FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qurban versi BIBLE

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qurban versi BIBLE

Post by dade on Sun Oct 21, 2012 10:59 am

First topic message reminder :

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis maka Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim.
Sikap yang diperlihatkan lbrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH. demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan
.


Pengalihan pandangan seperti itu dapat dilihat pada keterangan Genesis tentang pengorbanan Ibrahim atas anaknya yang pertama selaku kepatuhannya atas perintah ALLAH yang menguji keimanannya. Ibrahim secara terang melaksanakan pengorbanan itu yang kemudian jadi syariat bagi penganut ajaran Islam yang dipusakakan Nabi itu sesudah melakukan ibadah Hajji setiap tahun tepat di tempat dimana Ibrahim dulunya mencercahkan pisau untuk pengorbanan tersebut. Alquran menyatakan yang maksudnya

فَبَشَّرۡنَـٰهُ بِغُلَـٰمٍ حَلِيمٍ۬ (١٠١) فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعۡىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلۡمَنَامِ أَنِّىٓ أَذۡبَحُكَ فَٱنظُرۡ مَاذَا تَرَىٰ*ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفۡعَلۡ مَا تُؤۡمَرُ*ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٠٢) فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ*ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ (١٠٩) كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١١٠) إِنَّهُ ۥ مِنۡ عِبَادِنَا ٱلۡمُؤۡمِنِينَ (١١١) وَبَشَّرۡنَـٰهُ بِإِسۡحَـٰقَ نَبِيًّ۬ا مِّنَ ٱلصَّـٰلِحِينَ

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan (Ismael) seorang anak yang sopan.
 102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami  membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.




Demikian terang bahwa yang hendak dikorbankan itu adalah Ismael dan dengan tutur bahasa yang baik Ibrahim telah menyampaikan perintah ALLAH kepada anaknya itu. Ismael menjawab dengan nada yang menggetarkan hati tetapi tegas dan sopan; Kemudian dinyatakan ALLAH kedua manusia berbudi itu telah menang dalam menempuh ujian yang diperintahkan kepadanya.

Kini bagaimana pula tanggapan orang jika membaca keterangan Genesis tentang pengorbanan itu ?

Bible Genesis
22:2. And he said. Take now thy son. thine only son Issac, whom thou lovest, and got thee unto the land of Moniah; and offer him there for a burnt offering upon~cone of the mountain, which I will tell thee of.


Alkitab: Kejadian:
22:2. Lalu firman Tuhan: ambillah olehmu akan anakmu yang tunggal itu yaitu Ishak yang kau kasihi, bawalah akan dia ke tanah Moria dan persembahkanlah, dia disana akan korban bakaran di atas sebuah bukit yang akan kutunjuk kepadamu kelak.

22:6. And Abraham took the wood of the burnt offering, and laid it upon Issac his son and he took the fire in his hand, and a knife; and they went both of thim together.

22:6. Maka oleh Ibrahim diambil akan kayu korban bakaran itu ditanggungkannya kepada Ishak, anaknva, dan pada tangan¬nya sendiri dipegangnya sepotong api dan sebilah pisau, lalu berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:7. And Issac spake unto Abraham his father, and said. My father. And he said: Here I am my son. And he said Behold the fire and the wood but where is the lamb for a burnt offering ?

22:7. Maka kata Ishak kepada Ibrahim bapaknya Ya bapaku. Maka sahut Ibrahim: Ada apa hai anakku? Maka kata Ishak. Tengok inilah apinya dan kayunya, tetapi dimanakah anak kambingnya yang hendak dibuat korban bakaran itu?

22:8. And Abraham said, My son , God will provide himself a lamb for a burnt offering. So they went both of them together.

22:8. Maka sahut Ibrahim: Hai anakku, ALLAH juga akan mengadakan bagi dirinya suatu anak domba akan korban bakaran itu. Maka berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:9. And they came to the place which God had told him of and Abraham built au altar there. and lain the wood in org and bound Issac his son, and laid him on the altar upon the wood.

22:9. Lalu sampailah mereka itu ketempat yang telah dikatakan ALLAH kepadanya, maka disana diperbuatlah oleh Ibrahim sebuah mezbah, diaturkannya lah kayu, lalu diikatnya Ishak anaknya, diletakkannya di atas mezbah di atas kayu itu.

22:10. And Abraham streched forth his hand and took the knife to slay his son.

22:10.Maka diulurkan Ibrahim tangannya. diambilnya pisau hendak menyembelih anaknya.

Pada susunan ayat genesis di atas ini nyata banyak yang hendak kita perbincangkan karena memang terdapat kontradiksi dengan hal yang sebenarnya kejadian menurut sejarah, baik berdasarkan pandangan terhadap pribadi Ibrahim selaku Nabi ALLAH maupun berdasarkan ayat-ayat Genesis sesamanya.

Sikap yang diperlihatkan Ibrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH, demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan.

Atas kedua pemberitaan dari sumber yang berlainan, orang dapat menilai mana yang benar yang dijadikan IMAM bagi seluruh manusia.

Secara terang Alquran menyatakan bahwa perintah itu ditujukan untuk mengorbankan Ismael dan ini langsung diakui oleh Genesis 22 : 2 dengan istilah anak sulung atau satu-satunya anak yang baru dipunyai Ibrahim yaitu Ismael, sesuai dengan maksud ayat Genesis 16 : 11. Tetapi Genesis 22 : 2 itu pula beserta ayat selanjutnya mengatakan anak yang sulung dari Ibrahim adalah Ishak, sedangkan Ishak ini adalah anak kedua dari Ibrahim dan baru akan dilahirkan tersebut pada ayat Genesis 18 : 10.

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis dengan seksama tentang Ismael dan Ishak, maka orang akan melihat pemberitaan bolak-balik yang memang tidak teratur. tetapi itu terang disengajakan untuk mempengaruhi pandangan umum bahwa memang Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim. Selaku Mukmin kepada ALLAH, kita tidak akan membedakan nilai pandangan terhadap Ismael dan Ishak, keduanya adalah Nabi yang harus dipercayai dan dimuliakan, tetapi kita berusaha mencari kebenaran siapakah yang sesungguhnya dikorbankan Ibrahim tanpa pandangan berat sebelah antara lsmael dan Ishak. Maka keterangan Genesis yang bolak-balik itu diantaranya sebagai berikut.


a. Genesis
17:17. menerangkan Ibrahim mendapat kabar bahwa dia akan berketurunan pada Ishak sebagai anak kedua sesudah Ismael. Waktu itu Ibrahim telah berumur 100 tahun, dikuatkan oleh ayat 18 : 10. Ishak baru dilahirkan tersebut pada ayat 21: 2.

b. Genesis
21:33. menerangkan Ibrahim mendirikan grove di Beersheha yaitu Ka’bah di Makkah, ini berarti Ibrahim masih muda dengan tenaga kuat dikerjakan bersama anaknya Ismael yang lahir disebutkan pada ayat 16 : 11 selaku anak sulung.

c. Genesis
22:22.yaitu dua ayat saja dan 21 : 33. memberitakan pengorbanan Ibrahim atas perintah ALLAH, sebenarnya yang dikorbankan itu ialah Ismael selaku anak sulung.

Maka untuk dapat pengertian wajar tentang sejarah Ibrahim dengan kedua anaknya Itu orang harus membalikan kelompok a, b, c, di atas ini jadi c, b, a hingga ayat itu memberitakan bahwa Ibrahim setelah berketurunan pertama dengan Ismael dan sewaktu anak ini masih kecil lalu dikorbankan menurut perintah ALLAH. Ibrahim menang dalam ujian keimanan dan dia masih muda, lalu dia diperintah mendirikan Ka’bah di Makkah dengan bantuan Ismael. Kemudian itu setelah dia berumur 100 tahun barulah dia mendapat kabar akan mendapat anak kedua dengan nama Ishak, karena ketuaan itu isterinya jadi heran dan tertawa akan hamil dalam usia lanjut.


Terakhir diubah oleh dade tanggal Sat Sep 27, 2014 6:29 am, total 1 kali diubah
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 39
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 07, 2012 9:55 am


duren swt wrote:^ elo memang GA LAYAK jadi MODERATOR .... bukannya berdebat malah nyampah mulu

aku juga heran, bro
kek gitu jadi moderator, bukan meningkatkan kualitas diskusi malah memerosotkannya
dulu keknya pernah kena kartu dia, lama tak nongol
nongol-nongol kualitas tetep tak meningkat

to topic:
- ibrohim hanya mimpi, tidak ada perntah aloh
- ibrohim bungung lalu tanya anaknya
- anaknya yang nyuruh dia melakukan yang di mimpinya
- berarti anaknya lebih 'beriman' daipada bapaknya
- anak tersebut juga tidak disebut namanya siapa
- tidak pula disebut emaknya siapa
- jenis hewan penggantinya apa juga tidak ada
- daging hewan tersebut yang lalu dibagi-bagi dan dimakan rame-rame juga tidak ada

maka idul qurban, ritual pembantaian hewan secara masal
tak jelas juntrungannya
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 10:10 pm

SEGOROWEDI wrote:
to topic:
- ibrohim hanya mimpi, tidak ada perntah aloh
- ibrohim bungung lalu tanya anaknya
- anaknya yang nyuruh dia melakukan yang di mimpinya
- berarti anaknya lebih 'beriman' daipada bapaknya
- anak tersebut juga tidak disebut namanya siapa
- tidak pula disebut emaknya siapa
- jenis hewan penggantinya apa juga tidak ada
- daging hewan tersebut yang lalu dibagi-bagi dan dimakan rame-rame juga tidak ada

maka idul qurban, ritual pembantaian hewan secara masal
tak jelas juntrungannya

gunakan dalil, jangan pentang kentut dimari
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Wed Nov 07, 2012 10:33 pm

@Atas
Baca itu ayat yang di tulis TS terus bandingkan dengan Quran ada tidak disebut nama yang dikurbankan Ibrahim.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 11:20 pm

oglikom wrote:@Atas
Baca itu ayat yang di tulis TS terus bandingkan dengan Quran ada tidak disebut nama yang dikurbankan Ibrahim.

silahkan bahas di trit tersendiri, jangan OOT
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 9:36 am

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
to topic:
- ibrohim hanya mimpi, tidak ada perntah aloh
- ibrohim bungung lalu tanya anaknya
- anaknya yang nyuruh dia melakukan yang di mimpinya
- berarti anaknya lebih 'beriman' daipada bapaknya
- anak tersebut juga tidak disebut namanya siapa
- tidak pula disebut emaknya siapa
- jenis hewan penggantinya apa juga tidak ada
- daging hewan tersebut yang lalu dibagi-bagi dan dimakan rame-rame juga tidak ada


maka idul qurban, ritual pembantaian hewan secara masal
tak jelas juntrungannya

gunakan dalil, jangan pentang kentut dimari

haduuuhh, kan udah ada di depan?
ni orang modjigong bener..
noh:

101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


silakan dibantah!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by jakajayagiri-2 on Fri Nov 09, 2012 10:46 am

mejuah juah wrote:
mejuah juah wrote:
1. Ibrahim memang mendapat pesan dalam mimpi .... jelas
Jelas mimpi...tapi bukan dr Tuhan.

2. Dia menyampaikan mimpinya kepada anaknya ..... jujur pada anaknya
Emang jujur kalau gak tau apa yg musti dilakukan.

3. Anaknya menerima dengan sabar ........ patuh dan ikhlas
Dgn sok tau mengira mimpi bokapnya itu firman Tuhan.

bandingkan dengan kitabmu :

1. Menerima perintah sedang tidur atau pada saat bangun gak jelas.
Jelas sekali dikatakan itu firman Tuhan. Dan tidak dikatakan sbg mimpi.

jakajayagiri-2 wrote:Fakta paling logis adalah, tidak ada penjelasan bahwa firman itu diterima sambil mimpi. Rujukannya, banyak bagian lain di alkitab yg dgn jelas menunjukkan kapan seseorang menrima firman atau petunjuk lewat mimpi
2. Abram tidak jujur pada anaknya
Tidak terbukti ada kebohongan. Semua yg dikatakan abraham terbukti.

3. Anaknya gak ngerti untuk apa dia dibawa ayahnya ke bukit pengorbanan
Tapi tidak dibohongi.


.
Kamu knp pindah kemari ?? lanjut tuh yang kita punya sebelumnya
awas

Apa hak Anda melarang saya masuk ke sini? Kalau memang mampu, jawab saja komentar saya, gak perlu ngeles.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Thu Nov 15, 2012 1:43 am

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
to topic:
- ibrohim hanya mimpi, tidak ada perntah aloh
- ibrohim bungung lalu tanya anaknya
- anaknya yang nyuruh dia melakukan yang di mimpinya
- berarti anaknya lebih 'beriman' daipada bapaknya
- anak tersebut juga tidak disebut namanya siapa
- tidak pula disebut emaknya siapa
- jenis hewan penggantinya apa juga tidak ada
- daging hewan tersebut yang lalu dibagi-bagi dan dimakan rame-rame juga tidak ada


maka idul qurban, ritual pembantaian hewan secara masal
tak jelas juntrungannya

gunakan dalil, jangan pentang kentut dimari

haduuuhh, kan udah ada di depan?
ni orang modjigong bener..
noh:

101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


silakan dibantah!

lha ini apa :

105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Thu Nov 15, 2012 1:46 am

putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
SEGOROWEDI wrote:
to topic:
- ibrohim hanya mimpi, tidak ada perntah aloh
- ibrohim bungung lalu tanya anaknya
- anaknya yang nyuruh dia melakukan yang di mimpinya
- berarti anaknya lebih 'beriman' daipada bapaknya
- anak tersebut juga tidak disebut namanya siapa
- tidak pula disebut emaknya siapa
- jenis hewan penggantinya apa juga tidak ada
- daging hewan tersebut yang lalu dibagi-bagi dan dimakan rame-rame juga tidak ada


maka idul qurban, ritual pembantaian hewan secara masal
tak jelas juntrungannya

gunakan dalil, jangan pentang kentut dimari

haduuuhh, kan udah ada di depan?
ni orang modjigong bener..
noh:

101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


silakan dibantah!

lha ini apa :

105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.

Beberapa Cara Wahyu Turun

Pertama. Melalui Mimpi.

Wahyu Allah ta’ala turun kepada Nabi saw melalui mimpi. Yakni, mimpi yang benar (ru’ya shadiqah). Dengan tiba-tiba dalam tidur Nabi saw, bilau bermimpi secara mendadak. Dan, mimpi itu benar adanya. Mengenai wahyu disampaikan melalui mimpi. Pernah juga dialami oleh Nabi Ibrahim as. Ketika Nabi Ibrahim as menerima perintah untuk menyembelih Nabi Isma`il as. Biasanya wahyu yang turun melalui mimpi mengandung perintah (amar).

Kedua. Langsung Masuk Ke Dalam Hati.

Wahyu Allah swt langsung masuk ke dalam hati Nabi saw. Nabi saw bersabda, “Ruh kudus [malaikat Jibril] memasukkan pengertian ke dalam lubuk hatiku. Bahwa, seorang manusia tidak akan mati sebelum ia menerima semua yang telah ditetapkan baginya. Karena itu hendaklah kalian bertakwa kepada Allah, dan carilah rizeki dengan jalan yang baik. Janganlah sekali-kali kelambatan datangnya rizeki membuat kalian mencarinya dengan jalan maksiat [durhaka terhadap Allah]. Apa yang ada pada Allah hanya dapat diperoleh dengan cara berbakti dan taat kepada-Nya.” (Siratul Musthafa Shallallahu ‘alaihi wa sallama, 2008).

Ketiga. Malaikat datang kepada Nabi saw sebagai seorang pria.

Malaikat yang menyampaikan wahyu Allah ta’ala ini menyerupai seorang pria. Benar-benar tidak ada bedanya dengan seorang manusia. Sehingga Nabi saw sendiri sering terkecoh. Adakalanya para sahabat ikut melihatnya. Tetapi, para sahabat tidak tahu jika orang yang barusan ditemui itu seorang malaikat. Yang pernah terjadi malaikat yang menyerupai pria tersebut. Sangat ganteng lagi rupawan. Ketika itu banyak yang menggambarkan kebagusannya menyerupai Dahyah al-Kalby. Sampai-sampai terdapat catatan sejarah. Apabila Dahyah memasuki Kota Madinah dengan membawa barang dagangan. Banyak kaum hawa Madinah yang mengintip, atau bahkan keluar rumah untuk sekadar melihatnya.

Keempat. Suara Lonceng.

Dentang suara lonceng tersebut seringkali membuat Nabi saw merasa berat. Jika wahyu Allah ta’ala turun kepada Nabi saw dalam bentuk suara lonceng. Nabi saw benar-benar merasakan adanya sesuatu yang sangat berat. Keringat beliau mengucur deras dari kening beliau. Meski udara dalam keadaan dingin. Apabila Nabi saw sedang naik tunggangan beliau, unta atau beghal, sektika hewan tunggangan Nabi saw langusng bersimpuh. Yang lazim dikatakan menderum. Yaitu, melikat kaki depan lalu kaki belakang. Malah sahabat Zaid bin Tsabit r.hu pernah berdampingan dengan Nabi saw saat Nabi saw menerima wahyu. Maka, kaki sahabat Zaid yang tertindihi kaki dia rasakan mau hancur. Karena beratnya penderitaan Nabi saw, jika wahyu diturunkan ke dalam bentuk suara lonceng.

Kelima. Malaikat Berwujud Asli.

Nabi saw pernah melihat malaikat Jibril as dalam bentuk aslinya. Guna menyampaikan wahyu Allah ta’ala. Seperti saat diufuk depan Gua Hira dan ketika di Sidratul Muntaha. Malaikat Jibril as langsung mengajarkan kepada Nabi saw mengenai wahyu yang diembannya. Lebih jelasnya silahkan renungkan surat an-najm ayat ke 1-14.

Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara. Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Ketujuh. Dengan Perintah Langsung.

Memang mirip dengan cara yang ke-6. Ini terjadi tidak dalam keadaan tertidur. Melainkan dalam keadaan terjaga. Tempatnya adalah bumi. Ini yang membedakan penerimaan wahyu Allah ta’ala kepada Nabi saw, selain ada yang diterima di Sidratul Muntaha ada yang diterima langsung di bumi.

Pahamilah cara-cara penyampaian wahyu Allah swt kepada Nabi saw. Semua itu mengandung Pembelajaran Sifat yang agung buat kita semua, insya Allah [ ]
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 4:15 pm

putramentari wrote:
lha ini apa :

105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.

pemglihatan dalam tidur itu MIMPI
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 4:26 pm

putramentari wrote:Pertama. Melalui Mimpi.
Wahyu Allah ta’ala turun kepada Nabi saw melalui mimpi. Yakni, mimpi yang benar (ru’ya shadiqah). Dengan tiba-tiba dalam tidur Nabi saw, bilau bermimpi secara mendadak. Dan, mimpi itu benar adanya. Mengenai wahyu disampaikan melalui mimpi. Pernah juga dialami oleh Nabi Ibrahim as. Ketika Nabi Ibrahim as menerima perintah untuk menyembelih Nabi Isma`il as. Biasanya wahyu yang turun melalui mimpi mengandung perintah (amar).

enak dong..
setiap mimpinya muhammad dianggap wahyu
ehmm
putramentari wrote:Kedua. Langsung Masuk Ke Dalam Hati.
Wahyu Allah swt langsung masuk ke dalam hati Nabi saw. Nabi saw bersabda, “Ruh kudus [malaikat Jibril] memasukkan pengertian ke dalam lubuk hatiku. Bahwa, seorang manusia tidak akan mati sebelum ia menerima semua yang telah ditetapkan baginya. Karena itu hendaklah kalian bertakwa kepada Allah, dan carilah rizeki dengan jalan yang baik. Janganlah sekali-kali kelambatan datangnya rizeki membuat kalian mencarinya dengan jalan maksiat [durhaka terhadap Allah]. Apa yang ada pada Allah hanya dapat diperoleh dengan cara berbakti dan taat kepada-Nya.” (Siratul Musthafa Shallallahu ‘alaihi wa sallama, 2008).

enak dong..
tinggal mengaku-aku yang dikatakannya adalah wayhu
ehmm
putramentari wrote:Ketiga. Malaikat datang kepada Nabi saw sebagai seorang pria.
Malaikat yang menyampaikan wahyu Allah ta’ala ini menyerupai seorang pria. Benar-benar tidak ada bedanya dengan seorang manusia. Sehingga Nabi saw sendiri sering terkecoh. Adakalanya para sahabat ikut melihatnya. Tetapi, para sahabat tidak tahu jika orang yang barusan ditemui itu seorang malaikat. Yang pernah terjadi malaikat yang menyerupai pria tersebut. Sangat ganteng lagi rupawan. Ketika itu banyak yang menggambarkan kebagusannya menyerupai Dahyah al-Kalby. Sampai-sampai terdapat catatan sejarah. Apabila Dahyah memasuki Kota Madinah dengan membawa barang dagangan. Banyak kaum hawa Madinah yang mengintip, atau bahkan keluar rumah untuk sekadar melihatnya.

yang bilang orang tersebut malaikat adalah muhammad sendiri
pun setelah orangnya tidak ada..
dan orang tersebut tidak sedang mendikte ayat
piss

putramentari wrote:Keempat. Suara Lonceng.
Dentang suara lonceng tersebut seringkali membuat Nabi saw merasa berat. Jika wahyu Allah ta’ala turun kepada Nabi saw dalam bentuk suara lonceng. Nabi saw benar-benar merasakan adanya sesuatu yang sangat berat. Keringat beliau mengucur deras dari kening beliau. Meski udara dalam keadaan dingin. Apabila Nabi saw sedang naik tunggangan beliau, unta atau beghal, sektika hewan tunggangan Nabi saw langusng bersimpuh. Yang lazim dikatakan menderum. Yaitu, melikat kaki depan lalu kaki belakang. Malah sahabat Zaid bin Tsabit r.hu pernah berdampingan dengan Nabi saw saat Nabi saw menerima wahyu. Maka, kaki sahabat Zaid yang tertindihi kaki dia rasakan mau hancur. Karena beratnya penderitaan Nabi saw, jika wahyu diturunkan ke dalam bentuk suara lonceng.

yang 'denger' hanya muhammad sendiri..
piss
putramentari wrote:Kelima. Malaikat Berwujud Asli.
Nabi saw pernah melihat malaikat Jibril as dalam bentuk aslinya. Guna menyampaikan wahyu Allah ta’ala. Seperti saat diufuk depan Gua Hira dan ketika di Sidratul Muntaha. Malaikat Jibril as langsung mengajarkan kepada Nabi saw mengenai wahyu yang diembannya. Lebih jelasnya silahkan renungkan surat an-najm ayat ke 1-14.

gak ada saksinya, hanya katanya muhammad
piss

putramentari wrote:Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.
Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara. Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

juga hanya katanya muhammad..
piss

putramentari wrote:Ketujuh. Dengan Perintah Langsung.
Memang mirip dengan cara yang ke-6. Ini terjadi tidak dalam keadaan tertidur. Melainkan dalam keadaan terjaga. Tempatnya adalah bumi. Ini yang membedakan penerimaan wahyu Allah ta’ala kepada Nabi saw, selain ada yang diterima di Sidratul Muntaha ada yang diterima langsung di bumi.

mana?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Fri Nov 16, 2012 7:23 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
lha ini apa :

105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.

pemglihatan dalam tidur itu MIMPI

penglihatan dalam keadaan melek baru namanya ngeyel, kayak yohanes
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 7:56 pm



versi quran cuman sak upil..
gak jelas juntrngannya
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Sat Nov 17, 2012 4:41 pm

SEGOROWEDI wrote:

versi quran cuman sak upil..
gak jelas juntrngannya

kembali nguguk gak jelas
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by jakajayagiri-2 on Sun Nov 18, 2012 6:43 am

Posting Oom Wed #110 kok gk ada yg jawb ya

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 18, 2012 9:34 am

putramentari wrote:
kembali nguguk gak jelas

personal attack, tanda buntu..
panas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Sun Nov 18, 2012 10:19 am

putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara. Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Ketujuh. Dengan Perintah Langsung.

Memang mirip dengan cara yang ke-6. Ini terjadi tidak dalam keadaan tertidur. Melainkan dalam keadaan terjaga. Tempatnya adalah bumi. Ini yang membedakan penerimaan wahyu Allah ta’ala kepada Nabi saw, selain ada yang diterima di Sidratul Muntaha ada yang diterima langsung di bumi.

Pahamilah cara-cara penyampaian wahyu Allah swt kepada Nabi saw. Semua itu mengandung Pembelajaran Sifat yang agung buat kita semua, insya Allah [ ]
Memang dengan segala cara dilakukan untuk membela agama Arab ini meskipun dengan cara BERBOHONG.
Padahal yang ditulis dibaca oleh banyak orang tapi masih dilakukan.

Bagaimana mungkin BELUM PERNAH BERJUMPA tapi berani mengatakan BENAR-BENAR DIJUMPAI .
Hanya dengan cara ini agama Islam dipertahankan.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Tue Jan 01, 2013 4:24 pm

oglikom wrote:
putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara. Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Ketujuh. Dengan Perintah Langsung.

Memang mirip dengan cara yang ke-6. Ini terjadi tidak dalam keadaan tertidur. Melainkan dalam keadaan terjaga. Tempatnya adalah bumi. Ini yang membedakan penerimaan wahyu Allah ta’ala kepada Nabi saw, selain ada yang diterima di Sidratul Muntaha ada yang diterima langsung di bumi.

Pahamilah cara-cara penyampaian wahyu Allah swt kepada Nabi saw. Semua itu mengandung Pembelajaran Sifat yang agung buat kita semua, insya Allah [ ]
Memang dengan segala cara dilakukan untuk membela agama Arab ini meskipun dengan cara BERBOHONG.
Padahal yang ditulis dibaca oleh banyak orang tapi masih dilakukan.

Bagaimana mungkin BELUM PERNAH BERJUMPA tapi berani mengatakan BENAR-BENAR DIJUMPAI .
Hanya dengan cara ini agama Islam dipertahankan.
Ini satu bukti lagi bahwa Netter Putramentari adalah seorang yang tidak tahu malu tidak bisa mempertanggung jawabkan TULISANNYA sendiri. info

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Tue Jan 01, 2013 5:04 pm

oglikom wrote:
oglikom wrote:
putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara. Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Ketujuh. Dengan Perintah Langsung.

Memang mirip dengan cara yang ke-6. Ini terjadi tidak dalam keadaan tertidur. Melainkan dalam keadaan terjaga. Tempatnya adalah bumi. Ini yang membedakan penerimaan wahyu Allah ta’ala kepada Nabi saw, selain ada yang diterima di Sidratul Muntaha ada yang diterima langsung di bumi.

Pahamilah cara-cara penyampaian wahyu Allah swt kepada Nabi saw. Semua itu mengandung Pembelajaran Sifat yang agung buat kita semua, insya Allah [ ]
Memang dengan segala cara dilakukan untuk membela agama Arab ini meskipun dengan cara BERBOHONG.
Padahal yang ditulis dibaca oleh banyak orang tapi masih dilakukan.

Bagaimana mungkin BELUM PERNAH BERJUMPA tapi berani mengatakan BENAR-BENAR DIJUMPAI .
Hanya dengan cara ini agama Islam dipertahankan.
Ini satu bukti lagi bahwa Netter Putramentari adalah seorang yang tidak tahu malu tidak bisa mempertanggung jawabkan TULISANNYA sendiri.

Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Tue Jan 01, 2013 6:42 pm

putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara.Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.
Coba para pembaca melihat tulisan berwarna merah yang saya besarkan "Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta'ala kepada Nabi saw".
Kemudian dibantah dan dimentahkan lagi dengan tulisan di bawah ini:
putramentari wrote:
Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Memang hanya netter PM ini yang tidak punya rasa malu dan selalu di bela oleh Moderator LI....ada apa gerangan??? panas

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 12:35 am

oglikom wrote:
putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara.Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.
Coba para pembaca melihat tulisan berwarna merah yang saya besarkan "Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta'ala kepada Nabi saw".
Kemudian dibantah dan dimentahkan lagi dengan tulisan di bawah ini:
putramentari wrote:
Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Memang hanya netter PM ini yang tidak punya rasa malu dan selalu di bela oleh Moderator LI....ada apa gerangan???

mulai dech mewek lagi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Wed Jan 02, 2013 12:57 am

putramentari wrote:
oglikom wrote:
putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara.Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.
Coba para pembaca melihat tulisan berwarna merah yang saya besarkan "Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta'ala kepada Nabi saw".
Kemudian dibantah dan dimentahkan lagi dengan tulisan di bawah ini:
putramentari wrote:
Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Memang hanya netter PM ini yang tidak punya rasa malu dan selalu di bela oleh Moderator LI....ada apa gerangan???

mulai dech mewek lagi
Memang anda sengaja mau mempermalukan diri sendiri.....saya kira tidak masalah.
Tetapi sudah BERANI mempermalukan Islam dengan mengatakan "WAHYU LANGSUNG DISAMPAIKAN OLEH ALLAH TA'ALA KEPADA NABI SAW, NAMUN BAGAIMANAPUN NABI SAW BELUM PERNAH SELAMA HIDUPNYA BERJUMPA LANGSUNG DENGAN-NYA".
Jadi apa kesimpulan dari "WAHYU LANGSUNG" tetapi "TIDAK PERNAH BERTEMU".....sama saja anda menuduh Muhammad PEMBOHONG BESAR. ketawa guling

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 1:00 am

oglikom wrote:
putramentari wrote:
oglikom wrote:
putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara.Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.
Coba para pembaca melihat tulisan berwarna merah yang saya besarkan "Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta'ala kepada Nabi saw".
Kemudian dibantah dan dimentahkan lagi dengan tulisan di bawah ini:
putramentari wrote:
Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Memang hanya netter PM ini yang tidak punya rasa malu dan selalu di bela oleh Moderator LI....ada apa gerangan???

mulai dech mewek lagi
Memang anda sengaja mau mempermalukan diri sendiri.....saya kira tidak masalah.
Tetapi sudah BERANI mempermalukan Islam dengan mengatakan "WAHYU LANGSUNG DISAMPAIKAN OLEH ALLAH TA'ALA KEPADA NABI SAW, NAMUN BAGAIMANAPUN NABI SAW BELUM PERNAH SELAMA HIDUPNYA BERJUMPA LANGSUNG DENGAN-NYA".
Jadi apa kesimpulan dari "WAHYU LANGSUNG" tetapi "TIDAK PERNAH BERTEMU".....sama saja anda menuduh Muhammad PEMBOHONG BESAR.

argumen putus asa
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 1:02 am

dade wrote:

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis maka Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim.
Sikap yang diperlihatkan lbrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak
, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH. demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan.



Pengalihan pandangan seperti itu dapat dilihat pada keterangan Genesis tentang pengorbanan Ibrahim atas anaknya yang pertama selaku kepatuhannya atas perintah ALLAH yang menguji keimanannya. Ibrahim secara terang melaksanakan pengorbanan itu yang kemudian jadi syariat bagi penganut ajaran Islam yang dipusakakan Nabi itu sesudah melakukan ibadah Hajji setiap tahun tepat di tempat dimana Ibrahim dulunya mencercahkan pisau untuk pengorbanan tersebut. Alquran menyatakan yang maksudnya

فَبَشَّرۡنَـٰهُ بِغُلَـٰمٍ حَلِيمٍ۬ (١٠١) فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعۡىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلۡمَنَامِ أَنِّىٓ أَذۡبَحُكَ فَٱنظُرۡ مَاذَا تَرَىٰ‌ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفۡعَلۡ مَا تُؤۡمَرُ‌ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٠٢) فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ‌ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ (١٠٩) كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١١٠) إِنَّهُ ۥ مِنۡ عِبَادِنَا ٱلۡمُؤۡمِنِينَ (١١١) وَبَشَّرۡنَـٰهُ بِإِسۡحَـٰقَ نَبِيًّ۬ا مِّنَ ٱلصَّـٰلِحِينَ

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan (Ismael) seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.



Demikian terang bahwa yang hendak dikorbankan itu adalah Ismael dan dengan tutur bahasa yang baik Ibrahim telah menyampaikan perintah ALLAH kepada anaknya itu. Ismael menjawab dengan nada yang menggetarkan hati tetapi tegas dan sopan; Kemudian dinyatakan ALLAH kedua manusia berbudi itu telah menang dalam menempuh ujian yang diperintahkan kepadanya. Kini bagaimana pula tanggapan orang jika membaca keterangan Genesis tentang pengorbanan itu ?

Bible Genesis
22:2. And he said. Take now thy son. thine only son Issac, whom thou lovest, and got thee unto the land of Moniah; and offer him there for a burnt offering upon~cone of the mountain, which I will tell thee of.


Alkitab: Kejadian:
22:2. Lalu firman Tuhan: ambillah olehmu akan anakmu yang tunggal itu yaitu Ishak yang kau kasihi, bawalah akan dia ke tanah Moria dan persembahkanlah, dia disana akan korban bakaran di atas sebuah bukit yang akan kutunjuk kepadamu kelak.

22:6. And Abraham took the wood of the burnt offering, and laid it upon Issac his son and he took the fire in his hand, and a knife; and they went both of thim together.

22:6. Maka oleh Ibrahim diambil akan kayu korban bakaran itu ditanggungkannya kepada Ishak, anaknva, dan pada tangannya sendiri dipegangnya sepotong api dan sebilah pisau, lalu berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:7. And Issac spake unto Abraham his father, and said. My father. And he said: Here I am my son. And he said Behold the fire and the wood but where is the lamb for a burnt offering ?

22:7. Maka kata Ishak kepada Ibrahim bapaknya Ya bapaku. Maka sahut Ibrahim: Ada apa hai anakku? Maka kata Ishak. Tengok inilah apinya dan kayunya, tetapi dimanakah anak kambingnya yang hendak dibuat korban bakaran itu?

22:8. And Abraham said, My son , God will provide himself a lamb for a burnt offering. So they went both of them together.

22:8. Maka sahut Ibrahim: Hai anakku, ALLAH juga akan mengadakan bagi dirinya suatu anak domba akan korban bakaran itu. Maka berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:9. And they came to the place which God had told him of and Abraham built au altar there. and lain the wood in org and bound Issac his son, and laid him on the altar upon the wood.

22:9. Lalu sampailah mereka itu ketempat yang telah dikatakan ALLAH kepadanya, maka disana diperbuatlah oleh Ibrahim sebuah mezbah, diaturkannya lah kayu, lalu diikatnya Ishak anaknya, diletakkannya di atas mezbah di atas kayu itu.

22:10. And Abraham streched forth his hand and took the knife to slay his son.

22:10.Maka diulurkan Ibrahim tangannya. diambilnya pisau hendak menyembelih anaknya.

Pada susunan ayat genesis di atas ini nyata banyak yang hendak kita perbincangkan karena memang terdapat kontradiksi dengan hal yang sebenarnya kejadian menurut sejarah, baik berdasarkan pandangan terhadap pribadi Ibrahim selaku Nabi ALLAH maupun berdasarkan ayat-ayat Genesis sesamanya.

Sikap yang diperlihatkan Ibrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH, demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan.

Atas kedua pemberitaan dari sumber yang berlainan, orang dapat menilai mana yang benar yang dijadikan IMAM bagi seluruh manusia.

Secara terang Alquran menyatakan bahwa perintah itu ditujukan untuk mengorbankan Ismael dan ini langsung diakui oleh Genesis 22 : 2 dengan istilah anak sulung atau satu-satunya anak yang baru dipunyai Ibrahim yaitu Ismael, sesuai dengan maksud ayat Genesis 16 : 11. Tetapi Genesis 22 : 2 itu pula beserta ayat selanjutnya mengatakan anak yang sulung dari Ibrahim adalah Ishak, sedangkan Ishak ini adalah anak kedua dari Ibrahim dan baru akan dilahirkan tersebut pada ayat Genesis 18 : 10.

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis dengan seksama tentang Ismael dan Ishak, maka orang akan melihat pemberitaan bolak-balik yang memang tidak teratur. tetapi itu terang disengajakan untuk mempengaruhi pandangan umum bahwa memang Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim. Selaku Mukmin kepada ALLAH, kita tidak akan membedakan nilai pandangan terhadap Ismael dan Ishak, keduanya adalah Nabi yang harus dipercayai dan dimuliakan, tetapi kita berusaha mencari kebenaran siapakah yang sesungguhnya dikorbankan Ibrahim tanpa pandangan berat sebelah antara Ismael dan Ishak. Maka keterangan Genesis yang bolak-balik itu diantaranya sebagai berikut.


a. Genesis
17:17. menerangkan Ibrahim mendapat kabar bahwa dia akan berketurunan pada Ishak sebagai anak kedua sesudah Ismael. Waktu itu Ibrahim telah berumur 100 tahun, dikuatkan oleh ayat 18 : 10. Ishak baru dilahirkan tersebut pada ayat 21: 2.

b. Genesis
21:33. menerangkan Ibrahim mendirikan grove di Beersheha yaitu Ka’bah di Makkah, ini berarti Ibrahim masih muda dengan tenaga kuat dikerjakan bersama anaknya Ismael yang lahir disebutkan pada ayat 16 : 11 selaku anak sulung.

c. Genesis
22:22.yaitu dua ayat saja dan 21 : 33. memberitakan pengorbanan Ibrahim atas perintah ALLAH, sebenarnya yang dikorbankan itu ialah Ismael selaku anak sulung.

Maka untuk dapat pengertian wajar tentang sejarah Ibrahim dengan kedua anaknya Itu orang harus membalikan kelompok a, b, c, di atas ini jadi c, b, a hingga ayat itu memberitakan bahwa Ibrahim setelah berketurunan pertama dengan Ismael dan sewaktu anak ini masih kecil lalu dikorbankan menurut perintah ALLAH. Ibrahim menang dalam ujian keimanan dan dia masih muda, lalu dia diperintah mendirikan Ka’bah di Makkah dengan bantuan Ismael. Kemudian itu setelah dia berumur 100 tahun barulah dia mendapat kabar akan mendapat anak kedua dengan nama Ishak, karena ketuaan itu isterinya jadi heran dan tertawa akan hamil dalam usia lanjut.

BACK TO TOPIC
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Wed Jan 02, 2013 1:12 am

putramentari wrote:
oglikom wrote:
putramentari wrote:
oglikom wrote:
putramentari wrote:
Keenam. Melalui Isra` dan Mi’raj.

Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta’ala kepada Nabi saw. Yaitu, saat Nabi saw diperintahkan menunaikan isra` dan mi’raj. Tidak melalui mimpi. Tidak melalui perantara.Benar-benar dijumpai Nabi saw dengan mata kepada beliau saw. Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.
Coba para pembaca melihat tulisan berwarna merah yang saya besarkan "Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta'ala kepada Nabi saw".
Kemudian dibantah dan dimentahkan lagi dengan tulisan di bawah ini:
putramentari wrote:
Namun bagimanapun Nabi saw belum pernah selama hidupnya berjumpa langsung dengan-Nya.

Memang hanya netter PM ini yang tidak punya rasa malu dan selalu di bela oleh Moderator LI....ada apa gerangan???

mulai dech mewek lagi
Memang anda sengaja mau mempermalukan diri sendiri.....saya kira tidak masalah.
Tetapi sudah BERANI mempermalukan Islam dengan mengatakan "WAHYU LANGSUNG DISAMPAIKAN OLEH ALLAH TA'ALA KEPADA NABI SAW, NAMUN BAGAIMANAPUN NABI SAW BELUM PERNAH SELAMA HIDUPNYA BERJUMPA LANGSUNG DENGAN-NYA".
Jadi apa kesimpulan dari "WAHYU LANGSUNG" tetapi "TIDAK PERNAH BERTEMU".....sama saja anda menuduh Muhammad PEMBOHONG BESAR.

argumen putus asa
Hehehe....kalau berdebat dengan orang Islam di dunia nyata tidak akan menang..... saya akui itu tapi sayangnya di Internet yang bisa QUOTE tulisan dan argumen orang Islam...sehingga tidak akan bisa LARI. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by putramentari on Wed Jan 02, 2013 1:20 am

oglikom wrote:
putramentari wrote:
oglikom wrote:
putramentari wrote:
oglikom wrote:
Coba para pembaca melihat tulisan berwarna merah yang saya besarkan "Wahyu langsung disampaikan oleh Allah ta'ala kepada Nabi saw".
Kemudian dibantah dan dimentahkan lagi dengan tulisan di bawah ini:


Memang hanya netter PM ini yang tidak punya rasa malu dan selalu di bela oleh Moderator LI....ada apa gerangan???

mulai dech mewek lagi
Memang anda sengaja mau mempermalukan diri sendiri.....saya kira tidak masalah.
Tetapi sudah BERANI mempermalukan Islam dengan mengatakan "WAHYU LANGSUNG DISAMPAIKAN OLEH ALLAH TA'ALA KEPADA NABI SAW, NAMUN BAGAIMANAPUN NABI SAW BELUM PERNAH SELAMA HIDUPNYA BERJUMPA LANGSUNG DENGAN-NYA".
Jadi apa kesimpulan dari "WAHYU LANGSUNG" tetapi "TIDAK PERNAH BERTEMU".....sama saja anda menuduh Muhammad PEMBOHONG BESAR.

argumen putus asa
Hehehe....kalau berdebat dengan orang Islam di dunia nyata tidak akan menang..... saya akui itu tapi sayangnya di Internet yang bisa QUOTE tulisan dan argumen orang Islam...sehingga tidak akan bisa LARI.

kapan ya non muslim pernah menang debat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik