FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qurban versi BIBLE

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qurban versi BIBLE

Post by dade on Sun Oct 21, 2012 10:59 am

First topic message reminder :

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis maka Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim.
Sikap yang diperlihatkan lbrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH. demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan
.


Pengalihan pandangan seperti itu dapat dilihat pada keterangan Genesis tentang pengorbanan Ibrahim atas anaknya yang pertama selaku kepatuhannya atas perintah ALLAH yang menguji keimanannya. Ibrahim secara terang melaksanakan pengorbanan itu yang kemudian jadi syariat bagi penganut ajaran Islam yang dipusakakan Nabi itu sesudah melakukan ibadah Hajji setiap tahun tepat di tempat dimana Ibrahim dulunya mencercahkan pisau untuk pengorbanan tersebut. Alquran menyatakan yang maksudnya

فَبَشَّرۡنَـٰهُ بِغُلَـٰمٍ حَلِيمٍ۬ (١٠١) فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ ٱلسَّعۡىَ قَالَ يَـٰبُنَىَّ إِنِّىٓ أَرَىٰ فِى ٱلۡمَنَامِ أَنِّىٓ أَذۡبَحُكَ فَٱنظُرۡ مَاذَا تَرَىٰ*ۚ قَالَ يَـٰٓأَبَتِ ٱفۡعَلۡ مَا تُؤۡمَرُ*ۖ سَتَجِدُنِىٓ إِن شَآءَ ٱللَّهُ مِنَ ٱلصَّـٰبِرِينَ (١٠٢) فَلَمَّآ أَسۡلَمَا وَتَلَّهُ ۥ لِلۡجَبِينِ (١٠٣) وَنَـٰدَيۡنَـٰهُ أَن يَـٰٓإِبۡرَٲهِيمُ (١٠٤) قَدۡ صَدَّقۡتَ ٱلرُّءۡيَآ*ۚ إِنَّا كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١٠٥) إِنَّ هَـٰذَا لَهُوَ ٱلۡبَلَـٰٓؤُاْ ٱلۡمُبِينُ (١٠٦) وَفَدَيۡنَـٰهُ بِذِبۡحٍ عَظِيمٍ۬ (١٠٧) وَتَرَكۡنَا عَلَيۡهِ فِى ٱلۡأَخِرِينَ (١٠٨) سَلَـٰمٌ عَلَىٰٓ إِبۡرَٲهِيمَ (١٠٩) كَذَٲلِكَ نَجۡزِى ٱلۡمُحۡسِنِينَ (١١٠) إِنَّهُ ۥ مِنۡ عِبَادِنَا ٱلۡمُؤۡمِنِينَ (١١١) وَبَشَّرۡنَـٰهُ بِإِسۡحَـٰقَ نَبِيًّ۬ا مِّنَ ٱلصَّـٰلِحِينَ

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan (Ismael) seorang anak yang sopan.
 102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami  membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.




Demikian terang bahwa yang hendak dikorbankan itu adalah Ismael dan dengan tutur bahasa yang baik Ibrahim telah menyampaikan perintah ALLAH kepada anaknya itu. Ismael menjawab dengan nada yang menggetarkan hati tetapi tegas dan sopan; Kemudian dinyatakan ALLAH kedua manusia berbudi itu telah menang dalam menempuh ujian yang diperintahkan kepadanya.

Kini bagaimana pula tanggapan orang jika membaca keterangan Genesis tentang pengorbanan itu ?

Bible Genesis
22:2. And he said. Take now thy son. thine only son Issac, whom thou lovest, and got thee unto the land of Moniah; and offer him there for a burnt offering upon~cone of the mountain, which I will tell thee of.


Alkitab: Kejadian:
22:2. Lalu firman Tuhan: ambillah olehmu akan anakmu yang tunggal itu yaitu Ishak yang kau kasihi, bawalah akan dia ke tanah Moria dan persembahkanlah, dia disana akan korban bakaran di atas sebuah bukit yang akan kutunjuk kepadamu kelak.

22:6. And Abraham took the wood of the burnt offering, and laid it upon Issac his son and he took the fire in his hand, and a knife; and they went both of thim together.

22:6. Maka oleh Ibrahim diambil akan kayu korban bakaran itu ditanggungkannya kepada Ishak, anaknva, dan pada tangan¬nya sendiri dipegangnya sepotong api dan sebilah pisau, lalu berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:7. And Issac spake unto Abraham his father, and said. My father. And he said: Here I am my son. And he said Behold the fire and the wood but where is the lamb for a burnt offering ?

22:7. Maka kata Ishak kepada Ibrahim bapaknya Ya bapaku. Maka sahut Ibrahim: Ada apa hai anakku? Maka kata Ishak. Tengok inilah apinya dan kayunya, tetapi dimanakah anak kambingnya yang hendak dibuat korban bakaran itu?

22:8. And Abraham said, My son , God will provide himself a lamb for a burnt offering. So they went both of them together.

22:8. Maka sahut Ibrahim: Hai anakku, ALLAH juga akan mengadakan bagi dirinya suatu anak domba akan korban bakaran itu. Maka berjalanlah keduanya bersama-sama.

22:9. And they came to the place which God had told him of and Abraham built au altar there. and lain the wood in org and bound Issac his son, and laid him on the altar upon the wood.

22:9. Lalu sampailah mereka itu ketempat yang telah dikatakan ALLAH kepadanya, maka disana diperbuatlah oleh Ibrahim sebuah mezbah, diaturkannya lah kayu, lalu diikatnya Ishak anaknya, diletakkannya di atas mezbah di atas kayu itu.

22:10. And Abraham streched forth his hand and took the knife to slay his son.

22:10.Maka diulurkan Ibrahim tangannya. diambilnya pisau hendak menyembelih anaknya.

Pada susunan ayat genesis di atas ini nyata banyak yang hendak kita perbincangkan karena memang terdapat kontradiksi dengan hal yang sebenarnya kejadian menurut sejarah, baik berdasarkan pandangan terhadap pribadi Ibrahim selaku Nabi ALLAH maupun berdasarkan ayat-ayat Genesis sesamanya.

Sikap yang diperlihatkan Ibrahim kepada anaknya tertulis dalam Alquran begitu jujur dan mulia, demikian dia mendapat sambutan yang mengharukan hati tentang keimanan terkandung dalam dada si anak, tetapi Genesis memperlihatkan Ibrahim begitu kejam dan malah menipu anaknya untuk perbuatan yang akan dilakukan bersama atas perintah ALLAH, demikian dia menimbulkan kecemasan anaknya yang langsung diikat secara paksa untuk dikorbankan.

Atas kedua pemberitaan dari sumber yang berlainan, orang dapat menilai mana yang benar yang dijadikan IMAM bagi seluruh manusia.

Secara terang Alquran menyatakan bahwa perintah itu ditujukan untuk mengorbankan Ismael dan ini langsung diakui oleh Genesis 22 : 2 dengan istilah anak sulung atau satu-satunya anak yang baru dipunyai Ibrahim yaitu Ismael, sesuai dengan maksud ayat Genesis 16 : 11. Tetapi Genesis 22 : 2 itu pula beserta ayat selanjutnya mengatakan anak yang sulung dari Ibrahim adalah Ishak, sedangkan Ishak ini adalah anak kedua dari Ibrahim dan baru akan dilahirkan tersebut pada ayat Genesis 18 : 10.

Kalau orang meneliti susunan ayat Genesis dengan seksama tentang Ismael dan Ishak, maka orang akan melihat pemberitaan bolak-balik yang memang tidak teratur. tetapi itu terang disengajakan untuk mempengaruhi pandangan umum bahwa memang Ishaklah yang dikorbankan Ibrahim. Selaku Mukmin kepada ALLAH, kita tidak akan membedakan nilai pandangan terhadap Ismael dan Ishak, keduanya adalah Nabi yang harus dipercayai dan dimuliakan, tetapi kita berusaha mencari kebenaran siapakah yang sesungguhnya dikorbankan Ibrahim tanpa pandangan berat sebelah antara lsmael dan Ishak. Maka keterangan Genesis yang bolak-balik itu diantaranya sebagai berikut.


a. Genesis
17:17. menerangkan Ibrahim mendapat kabar bahwa dia akan berketurunan pada Ishak sebagai anak kedua sesudah Ismael. Waktu itu Ibrahim telah berumur 100 tahun, dikuatkan oleh ayat 18 : 10. Ishak baru dilahirkan tersebut pada ayat 21: 2.

b. Genesis
21:33. menerangkan Ibrahim mendirikan grove di Beersheha yaitu Ka’bah di Makkah, ini berarti Ibrahim masih muda dengan tenaga kuat dikerjakan bersama anaknya Ismael yang lahir disebutkan pada ayat 16 : 11 selaku anak sulung.

c. Genesis
22:22.yaitu dua ayat saja dan 21 : 33. memberitakan pengorbanan Ibrahim atas perintah ALLAH, sebenarnya yang dikorbankan itu ialah Ismael selaku anak sulung.

Maka untuk dapat pengertian wajar tentang sejarah Ibrahim dengan kedua anaknya Itu orang harus membalikan kelompok a, b, c, di atas ini jadi c, b, a hingga ayat itu memberitakan bahwa Ibrahim setelah berketurunan pertama dengan Ismael dan sewaktu anak ini masih kecil lalu dikorbankan menurut perintah ALLAH. Ibrahim menang dalam ujian keimanan dan dia masih muda, lalu dia diperintah mendirikan Ka’bah di Makkah dengan bantuan Ismael. Kemudian itu setelah dia berumur 100 tahun barulah dia mendapat kabar akan mendapat anak kedua dengan nama Ishak, karena ketuaan itu isterinya jadi heran dan tertawa akan hamil dalam usia lanjut.


Terakhir diubah oleh dade tanggal Sat Sep 27, 2014 6:29 am, total 1 kali diubah
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 39
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qurban versi BIBLE

Post by oglikom on Wed Jan 02, 2013 1:35 am

Ayo ceritakan bagaimana mungkin Alloh menyampaikan wahyu langsung tetapi Muhammad seumur hidup tidak pernah bertemu itu, berarti??

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 06, 2013 8:58 am

37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


- ibrahim mimpi menyembelih anaknya
- ibrahim kebingungan lalu minta pendapat anaknya yang masih bocah
- yang memerintahnya melakukan penyembelihan malah anaknya, artiinya ibrahim tak punya iman, yang punya iman anaknya
- ibrahim gagal ujian iman, yang berhasil anaknya
- siapa anaknya, tidak jelas
- hewan sembelihannya, juga tidak jelas (-> kasihan sapi, kambing, domba yang pada dibantai masal di idul qurban)
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 2:16 am

SEGOROWEDI wrote:37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


- ibrahim mimpi menyembelih anaknya
- ibrahim kebingungan lalu minta pendapat anaknya yang masih bocah
- yang memerintahnya melakukan penyembelihan malah anaknya, artiinya ibrahim tak punya iman, yang punya iman anaknya
- ibrahim gagal ujian iman, yang berhasil anaknya
- siapa anaknya, tidak jelas
- hewan sembelihannya, juga tidak jelas (-> kasihan sapi, kambing, domba yang pada dibantai masal di idul qurban)
nyerah

Kalo nurut lu...ISHAK (bukan temennya Ateng) disembelih ABRAHAM ntu...didaerah mana..??? lokasi persisnya dimana...???
Coba gw pengen tau wawasan lu....apa denyut otak lu sudah ada ilmunya, atow masih seperti dulu.....isinya cuman UPIL...

usil


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 19, 2013 8:15 am

mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


- ibrahim mimpi menyembelih anaknya
- ibrahim kebingungan lalu minta pendapat anaknya yang masih bocah
- yang memerintahnya melakukan penyembelihan malah anaknya, artiinya ibrahim tak punya iman, yang punya iman anaknya
- ibrahim gagal ujian iman, yang berhasil anaknya
- siapa anaknya, tidak jelas
- hewan sembelihannya, juga tidak jelas (-> kasihan sapi, kambing, domba yang pada dibantai masal di idul qurban)
nyerah

Kalo nurut lu...ISHAK (bukan temennya Ateng) disembelih ABRAHAM ntu...didaerah mana..??? lokasi persisnya dimana...???
Coba gw pengen tau wawasan lu....apa denyut otak lu sudah ada ilmunya, atow masih seperti dulu.....isinya cuman UPIL...

usil


Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Nama tempat, muncul dua kali dalam PL. Dalam Kej 22:2 diceritakan, bahwa Allah memerintahkan Abraham membawa Ishak ke 'tanah Moria' ('erets hanimoriyya) dan mempersembahkan dia di sana sebagai korban bakaran di salah satu gunung (har). Gunung yg dipilih itu jauhnya tiga hari perjalanan (22:4) dari tanah orang Filistin (21:34; daerah Gerar) dan kelihatan dari jauh (22:4). Ay lain yg menyebut nama itu ialah 2 Taw 3:1; di situ dikatakan Bait Suci Salomo terletak 'di gunung Moria' (behar hammoriyya), yaitu tempat pengirikan Oman, orang Yebus itu, tempat Allah menampakkan diri kepada Daud (3:2). Perlu diperhatikan, di sini Abraham tidak disinggung sehubungan dengan tempat ini.
Ada yg mengajukan keberatan, bahwa Yerusalem tidak cukup jauh dari selatan tanah Filistin, sehingga memerlukan tiga hari perjalanan untuk sampai di sana. Dan salah satu keadaan kota Yerusalem ialah, bahwa bukit tempat Bait Suci itu baru kelihatan, jika pelancong sudah dekat sekali, sehingga benar tempat Yerusalem dengan Moria itu disangsikan.
Tradisi Samaria menyamakan tempat itu dengan G Gerizim (Moria disamakan dgn More, Kej 12:6), dan orang mengatakan bahwa keadaan-keadaan ini memadai untuk menggenapi keterangan Kej 22:4. Tapi, jauhnya Filistin selatan dari Yerusalem kr 80 km, dan benar menuntut tiga hari perjalanan, dan nama tempat yg disebut dalam Kej bukanlah 'gunung Moria', tapi beberapa gunung di tanah yg memakai nama itu, dan bukit-bukit tempat kota Yerusalem memang dapat dilihat dari jauh. Maka tak perlu ragu, bahwa tempat Abraham mengorbankan Ishak adalah pertapakan kota Yerusalem, kalau bukan tepat di tempat Bait Suci itu.
KEPUSTAKAAN. F. M Abel, Geographic de la Palestine, 1, 1933, hlm 374-375. TCM/MHS/HAO
sumber

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 8:55 am

jakajayagiri-2 wrote:
mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


- ibrahim mimpi menyembelih anaknya
- ibrahim kebingungan lalu minta pendapat anaknya yang masih bocah
- yang memerintahnya melakukan penyembelihan malah anaknya, artiinya ibrahim tak punya iman, yang punya iman anaknya
- ibrahim gagal ujian iman, yang berhasil anaknya
- siapa anaknya, tidak jelas
- hewan sembelihannya, juga tidak jelas (-> kasihan sapi, kambing, domba yang pada dibantai masal di idul qurban)
nyerah

Kalo nurut lu...ISHAK (bukan temennya Ateng) disembelih ABRAHAM ntu...didaerah mana..??? lokasi persisnya dimana...???
Coba gw pengen tau wawasan lu....apa denyut otak lu sudah ada ilmunya, atow masih seperti dulu.....isinya cuman UPIL...

usil


Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Nama tempat, muncul dua kali dalam PL. Dalam Kej 22:2 diceritakan, bahwa Allah memerintahkan Abraham membawa Ishak ke 'tanah Moria' ('erets hanimoriyya) dan mempersembahkan dia di sana sebagai korban bakaran di salah satu gunung (har). Gunung yg dipilih itu jauhnya tiga hari perjalanan (22:4) dari tanah orang Filistin (21:34; daerah Gerar) dan kelihatan dari jauh (22:4). Ay lain yg menyebut nama itu ialah 2 Taw 3:1; di situ dikatakan Bait Suci Salomo terletak 'di gunung Moria' (behar hammoriyya), yaitu tempat pengirikan Oman, orang Yebus itu, tempat Allah menampakkan diri kepada Daud (3:2). Perlu diperhatikan, di sini Abraham tidak disinggung sehubungan dengan tempat ini.
Ada yg mengajukan keberatan, bahwa Yerusalem tidak cukup jauh dari selatan tanah Filistin, sehingga memerlukan tiga hari perjalanan untuk sampai di sana. Dan salah satu keadaan kota Yerusalem ialah, bahwa bukit tempat Bait Suci itu baru kelihatan, jika pelancong sudah dekat sekali, sehingga benar tempat Yerusalem dengan Moria itu disangsikan.
Tradisi Samaria menyamakan tempat itu dengan G Gerizim (Moria disamakan dgn More, Kej 12:6), dan orang mengatakan bahwa keadaan-keadaan ini memadai untuk menggenapi keterangan Kej 22:4. Tapi, jauhnya Filistin selatan dari Yerusalem kr 80 km, dan benar menuntut tiga hari perjalanan, dan nama tempat yg disebut dalam Kej bukanlah 'gunung Moria', tapi beberapa gunung di tanah yg memakai nama itu, dan bukit-bukit tempat kota Yerusalem memang dapat dilihat dari jauh. Maka tak perlu ragu, bahwa tempat Abraham mengorbankan Ishak adalah pertapakan kota Yerusalem, kalau bukan tepat di tempat Bait Suci itu.
KEPUSTAKAAN. F. M Abel, Geographic de la Palestine, 1, 1933, hlm 374-375. TCM/MHS/HAO
sumber

Kalo saya sih sudah muter muter Israel...jadi saya tau, LOKASI TEPAT dimana Abraham mo nyembelih Ishak.(menurut kepercayaan Judaisme & Kristen)

Hayohhh....silahkan tunjukkan kepada saya, di jaman sekarang ini.....DIMANA TEPATNYA LOKASI PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM.....

Moso....kalah sama saya yang Muslim...
Trus.,...kalian sebagai umat Kristiani Nusantara...cuman modal IMAN...?

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 19, 2013 9:07 am

mang odoy wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
mang odoy wrote:
SEGOROWEDI wrote:37/101.Maka Kami gembirakan dia dèngan seorang anak yang sopan.
102. Maka ketika dia cukup umur untuk bekerja sama berkatalah dia: hai anakku, sungguh aku melihat dalam tidurku bahwa aku akan menyembelihmu, maka pikirlah, bagaimana pen¬dapatmu. Menjawablah Ismael: wahai ayahku, laksanakanlah apa yang telah diperintahkan kepada ayah. Akan ayah dapati ananda, Insya ALLAH, daripada orang yang teguh pendirian.
103. Maka ketika keduanya nyata telah Islam lalu dia rebahkan anaknya ketanah.
104. Lalu Kami seru dia: hai Ibrahim.
105. Sungguh telah benar engkau atas penglihatan itu. Bahwa demikian Kami membalasi orang-orang yang baik.
106. Bahwa ini adalah ujian nyata, konkrit.
107. Dan Kami tebus untuknya dengan suatu penyembelihan yang besar.
108. Dan hal itu Kami tinggalkan atasnya pada orang-orang yang kemudian.
109. Keselamatan atas Ibrahim.
110. Demikian Kami balasi orang-orang yang baik.
111. Sungguh dia adalah dan hamba-hamba Kami yang beriman.
112. Dan kemudian Kami gembirakan dia dengan Ishak yang jadi Nabi dan orang-orang yang shaleh.


- ibrahim mimpi menyembelih anaknya
- ibrahim kebingungan lalu minta pendapat anaknya yang masih bocah
- yang memerintahnya melakukan penyembelihan malah anaknya, artiinya ibrahim tak punya iman, yang punya iman anaknya
- ibrahim gagal ujian iman, yang berhasil anaknya
- siapa anaknya, tidak jelas
- hewan sembelihannya, juga tidak jelas (-> kasihan sapi, kambing, domba yang pada dibantai masal di idul qurban)
nyerah

Kalo nurut lu...ISHAK (bukan temennya Ateng) disembelih ABRAHAM ntu...didaerah mana..??? lokasi persisnya dimana...???
Coba gw pengen tau wawasan lu....apa denyut otak lu sudah ada ilmunya, atow masih seperti dulu.....isinya cuman UPIL...

usil


Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Nama tempat, muncul dua kali dalam PL. Dalam Kej 22:2 diceritakan, bahwa Allah memerintahkan Abraham membawa Ishak ke 'tanah Moria' ('erets hanimoriyya) dan mempersembahkan dia di sana sebagai korban bakaran di salah satu gunung (har). Gunung yg dipilih itu jauhnya tiga hari perjalanan (22:4) dari tanah orang Filistin (21:34; daerah Gerar) dan kelihatan dari jauh (22:4). Ay lain yg menyebut nama itu ialah 2 Taw 3:1; di situ dikatakan Bait Suci Salomo terletak 'di gunung Moria' (behar hammoriyya), yaitu tempat pengirikan Oman, orang Yebus itu, tempat Allah menampakkan diri kepada Daud (3:2). Perlu diperhatikan, di sini Abraham tidak disinggung sehubungan dengan tempat ini.
Ada yg mengajukan keberatan, bahwa Yerusalem tidak cukup jauh dari selatan tanah Filistin, sehingga memerlukan tiga hari perjalanan untuk sampai di sana. Dan salah satu keadaan kota Yerusalem ialah, bahwa bukit tempat Bait Suci itu baru kelihatan, jika pelancong sudah dekat sekali, sehingga benar tempat Yerusalem dengan Moria itu disangsikan.
Tradisi Samaria menyamakan tempat itu dengan G Gerizim (Moria disamakan dgn More, Kej 12:6), dan orang mengatakan bahwa keadaan-keadaan ini memadai untuk menggenapi keterangan Kej 22:4. Tapi, jauhnya Filistin selatan dari Yerusalem kr 80 km, dan benar menuntut tiga hari perjalanan, dan nama tempat yg disebut dalam Kej bukanlah 'gunung Moria', tapi beberapa gunung di tanah yg memakai nama itu, dan bukit-bukit tempat kota Yerusalem memang dapat dilihat dari jauh. Maka tak perlu ragu, bahwa tempat Abraham mengorbankan Ishak adalah pertapakan kota Yerusalem, kalau bukan tepat di tempat Bait Suci itu.
KEPUSTAKAAN. F. M Abel, Geographic de la Palestine, 1, 1933, hlm 374-375. TCM/MHS/HAO
sumber

Kalo saya sih sudah muter muter Israel...jadi saya tau, LOKASI TEPAT dimana Abraham mo nyembelih Ishak.(menurut kepercayaan Judaisme & Kristen)

Hayohhh....silahkan tunjukkan kepada saya, di jaman sekarang ini.....DIMANA TEPATNYA LOKASI PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM.....

Moso....kalah sama saya yang Muslim...
Trus.,...kalian sebagai umat Kristiani Nusantara...cuman modal IMAN...?

usil

Ohh...ternyata ini cuma soal pamer bahwa Anda sudah muter2 Israel?
Maaf Mas, iman saya tidak ditentukan atau diukur dgn seberapa besar pengetahuan saya ttg tempat riil dr seluruh atau sebagian kisah yg ada dalam Bible. Buat saya, cukup sdh untuk tahu bahwa Alkitab menuturkan kisah Abraham secara runtut, jelas deskripsi alur kisah, penokohan dan tempatnya, serta tidak menimbulkan perbantahan.
Lagipula Yesus berkata: Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Saya bahagia meski tidak/belum melhat di mana itu tanah Moria, namun saya percaya bahwa Abraham pernah diuji Tuhan untuk mempersembahkan ISHAK di tanah Moria.

Mungkin buat Anda jauh lebih bahagia bisa pamer pernah melihat tempat sebenarnya Abraham hendak menyembelih Ishak di Israel, tapi mengimani bahwa yg hendak disembelih adalah Ismael dan tempatnya di arab.
Kebahagiaan yg kontradiktif secara logika itu ungkin yg Anda pilih.


jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 9:35 am

@melatidarijayagiri

Ohh...ternyata ini cuma soal pamer bahwa Anda sudah muter2 Israel?

Bukan pamer kang...jangan salah faham...
Saya membela Nabi Yesus/nabi Isa...sudah dari taon 2008....baik itu menghadapi rekan rekan sesama Muslim sendiri yang mendiskreditkan Nabi Isa dengan BENCONG KALENG dengan menganut faham STUNTMEN....apalagi kaum kristen yang menganggap Nabi Isa layaknya Kueh Surabi Enhai yang bisa dipecah jadi 3 biji, dan menganggap Nabi Isa ini sebagai salah satu dari pecahan kueh surabi itu.
Dengan bisanya saya nginjek Israel dan muter muter, saya anggap ini adalah Anugerah dari Allah SWT, untuk bisa merasakan suasana PL dan PB langsung di TKP, dan dari pengalaman saya tersebut...saya kian mantaf...untuk MENGHADAPI 2 KUBU seperti yagn sebut diatas....dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.

Maaf Mas, iman saya tidak ditentukan atau diukur dgn seberapa besar pengetahuan saya ttg tempat riil dr seluruh atau sebagian kisah yg ada dalam Bible.

Lhaaa...EGP....itu urusan anda...dan saya pun tidak peduli sedikitpun..
Tapi pengetahuan tambahan tentang apayang kita ketahui dengan langsung nginjek TKP, tentunya akan ada nilai lebih...dan nilai lebih itu ada di saya....yang seorang Muslim.


Buat saya, cukup sdh untuk tahu bahwa Alkitab menuturkan kisah Abraham secara runtut, jelas deskripsi alur kisah, penokohan dan tempatnya, serta tidak menimbulkan perbantahan.

Bagi anda mungkin SE SEDERHANA itu..
Ya sudah....berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini...
Gak usah punya rasa ingin tau lebih dalam...si Paulus sendiri dah bilang...PENGETAHUAN hanya akan membuat IMAN SEMU kekristenan anda..jadi LUMER...kaya lilin yang dibakar di api unggun pas camping Persami....a'la Pramuka..

Lagipula Yesus berkata: Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Yaa...pelihara kata kata itu dalam benak anda...niscaya IMAN SEMU anda akan tetap kuat..
Dikibulin ampe pake jas dasi ..dimasukin ke kontainer....

usil

Saya bahagia meski tidak/belum melhat di mana itu tanah Moria, namun saya percaya bahwa Abraham pernah diuji Tuhan untuk mempersembahkan ISHAK di tanah Moria.

Mungkin buat Anda jauh lebih bahagia bisa pamer pernah melihat tempat sebenarnya Abraham hendak menyembelih Ishak di Israel, tapi mengimani bahwa yg hendak disembelih adalah Ismael dan tempatnya di arab.
Kebahagiaan yg kontradiktif secara logika itu ungkin yg Anda pilih.


Jadi....dah NYERAH nih...???
Ya sudah....MUNDUR sana secara teratur..!!!
Toh..postingan saya sebenernya buat si cukong HOTEL MELATI....SEGOROWEDI..
Biarin dia jawab pertanyaan saya...
Kita tunggu sajah...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 9:45 am

mang odoy wrote:dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.
Weleh welehhhh besar nya mulut mu itu doyy

Kalau benar elo FIGHT ... harusnya elo ikut aku dunk memaki maki babu mu si Abu Hanan yang telah MENG CUT PUNCAK PERDEBATAN kita


Ane malah curiga ... elo memang sengaja ngirim PM sama si Abu Hanan agar menggembok trit tersebut karena elo dah MAUNTABER ane buat

ehmm

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 9:58 am

mang odoy wrote:Kalo saya sih sudah muter muter Israel...jadi saya tau, LOKASI TEPAT dimana Abraham mo nyembelih Ishak.(menurut kepercayaan Judaisme & Kristen)

Hayohhh....silahkan tunjukkan kepada saya, di jaman sekarang ini.....DIMANA TEPATNYA LOKASI PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM.....

Moso....kalah sama saya yang Muslim...
Trus.,...kalian sebagai umat Kristiani Nusantara...cuman modal IMAN...?
usil

informasi alkitab tentang lokasi ADA
Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Nama tempat, muncul dua kali dalam PL. Dalam Kej 22:2 diceritakan, bahwa Allah memerintahkan Abraham membawa Ishak ke 'tanah Moria' ('erets hanimoriyya) dan mempersembahkan dia di sana sebagai korban bakaran di salah satu gunung (har). Gunung yg dipilih itu jauhnya tiga hari perjalanan (22:4) dari tanah orang Filistin (21:34; daerah Gerar) dan kelihatan dari jauh (22:4). Ay lain yg menyebut nama itu ialah 2 Taw 3:1; di situ dikatakan Bait Suci Salomo terletak 'di gunung Moria' (behar hammoriyya), yaitu tempat pengirikan Oman, orang Yebus itu, tempat Allah menampakkan diri kepada Daud (3:2). Perlu diperhatikan, di sini Abraham tidak disinggung sehubungan dengan tempat ini.
Ada yg mengajukan keberatan, bahwa Yerusalem tidak cukup jauh dari selatan tanah Filistin, sehingga memerlukan tiga hari perjalanan untuk sampai di sana. Dan salah satu keadaan kota Yerusalem ialah, bahwa bukit tempat Bait Suci itu baru kelihatan, jika pelancong sudah dekat sekali, sehingga benar tempat Yerusalem dengan Moria itu disangsikan.
Tradisi Samaria menyamakan tempat itu dengan G Gerizim (Moria disamakan dgn More, Kej 12:6), dan orang mengatakan bahwa keadaan-keadaan ini memadai untuk menggenapi keterangan Kej 22:4. Tapi, jauhnya Filistin selatan dari Yerusalem kr 80 km, dan benar menuntut tiga hari perjalanan, dan nama tempat yg disebut dalam Kej bukanlah 'gunung Moria', tapi beberapa gunung di tanah yg memakai nama itu, dan bukit-bukit tempat kota Yerusalem memang dapat dilihat dari jauh. Maka tak perlu ragu, bahwa tempat Abraham mengorbankan Ishak adalah pertapakan kota Yerusalem, kalau bukan tepat di tempat Bait Suci itu.
KEPUSTAKAAN. F. M Abel, Geographic de la Palestine, 1, 1933, hlm 374-375. TCM/MHS/HAO
sumber


mana informasi lokasi menurut quran???
- siapa nama anak yang dikurbankan tidak ada
- perintah Tuhan untuk mengurbankan tidak ada
- apa hewan penggantinya tidak ada

tak jamin quran semakin buntu tu tu tuuuu....

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 19, 2013 10:08 am

mang odoy wrote:@melatidarijayagiri

Ohh...ternyata ini cuma soal pamer bahwa Anda sudah muter2 Israel?

Bukan pamer kang...jangan salah faham...
Saya membela Nabi Yesus/nabi Isa...sudah dari taon 2008....baik itu menghadapi rekan rekan sesama Muslim sendiri yang mendiskreditkan Nabi Isa dengan BENCONG KALENG dengan menganut faham STUNTMEN....apalagi kaum kristen yang menganggap Nabi Isa layaknya Kueh Surabi Enhai yang bisa dipecah jadi 3 biji, dan menganggap Nabi Isa ini sebagai salah satu dari pecahan kueh surabi itu.
Saya gak pernah berfikir apalagi mengimani Tuhan bisa dipecah2, krn Tuhan itu ROH yg Maha Kuasa, bukan benda/materi.

Dengan bisanya saya nginjek Israel dan muter muter, saya anggap ini adalah Anugerah dari Allah SWT, untuk bisa merasakan suasana PL dan PB langsung di TKP, dan dari pengalaman saya tersebut...saya kian mantaf...untuk MENGHADAPI 2 KUBU seperti yagn sebut diatas....dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.
Saya yakin Yesus tidak butuh kehormatan atau kemuliaanNya dibela oleh siapapun.

Maaf Mas, iman saya tidak ditentukan atau diukur dgn seberapa besar pengetahuan saya ttg tempat riil dr seluruh atau sebagian kisah yg ada dalam Bible.

Lhaaa...EGP....itu urusan anda...dan saya pun tidak peduli sedikitpun..
Tapi pengetahuan tambahan tentang apayang kita ketahui dengan langsung nginjek TKP, tentunya akan ada nilai lebih...dan nilai lebih itu ada di saya....yang seorang Muslim.
Toh dgn keberadaan tempat yg Anda akui sbg TKP itu tetap saja Anda meyakini Abraham menyembelih Ismael dan terjadinya di arab. Kontradiktif



Buat saya, cukup sdh untuk tahu bahwa Alkitab menuturkan kisah Abraham secara runtut, jelas deskripsi alur kisah, penokohan dan tempatnya, serta tidak menimbulkan perbantahan.

Bagi anda mungkin SE SEDERHANA itu..
Ya sudah....berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini...
Gak usah punya rasa ingin tau lebih dalam...si Paulus sendiri dah bilang...PENGETAHUAN hanya akan membuat IMAN SEMU kekristenan anda..jadi LUMER...kaya lilin yang dibakar di api unggun pas camping Persami....a'la Pramuka..
Lagipula Yesus berkata: Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Yaa...pelihara kata kata itu dalam benak anda...niscaya IMAN SEMU anda akan tetap kuat..
Dikibulin ampe pake jas dasi ..dimasukin ke kontainer....
Benar! Jika iman itu iman semu. Dan saya yakin iman saya tidak dalam level semu. Dan yg pasti, Anda (atau siapapun orangnya) tidak berhak menilai kualitas iman saya.

Saya bahagia meski tidak/belum melhat di mana itu tanah Moria, namun saya percaya bahwa Abraham pernah diuji Tuhan untuk mempersembahkan ISHAK di tanah Moria.

Mungkin buat Anda jauh lebih bahagia bisa pamer pernah melihat tempat sebenarnya Abraham hendak menyembelih Ishak di Israel, tapi mengimani bahwa yg hendak disembelih adalah Ismael dan tempatnya di arab.
Kebahagiaan yg kontradiktif secara logika itu ungkin yg Anda pilih.


Jadi....dah NYERAH nih...???
Ya sudah....MUNDUR sana secara teratur..!!!
GAk usah kepedean gitu. Siapa yg nyerah.
Saya justru sedang mempertanyakan betapa kontradiktifnya Anda dalam melihat kisah Abraham. Satu sisi anda meyakini salah satu tempat di Israel sbg TKP sedangkan di sisi lain Anda meyakini kisah tsb dlm versi Quran.
Jgn ngeles dr pertanyaan saya dgn cara menuduh seolah saya menyerah.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 11:57 am

duren swt wrote:
mang odoy wrote:dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.
Weleh welehhhh besar nya mulut mu itu doyy

Kalau benar elo FIGHT ... harusnya elo ikut aku dunk memaki maki babu mu si Abu Hanan yang telah MENG CUT PUNCAK PERDEBATAN kita


Ane malah curiga ... elo memang sengaja ngirim PM sama si Abu Hanan agar menggembok trit tersebut karena elo dah MAUNTABER ane buat

ehmm

pann gw dah ajak lo buat nerusin debat di tret asal...lu malah obral celana dalem...
sudahlah.....AGNOSTIK ABAL ABAL minggir sonoh......buang buang waktu debat sama KRISTEN BANCI macem kau...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 12:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:Kalo saya sih sudah muter muter Israel...jadi saya tau, LOKASI TEPAT dimana Abraham mo nyembelih Ishak.(menurut kepercayaan Judaisme & Kristen)

Hayohhh....silahkan tunjukkan kepada saya, di jaman sekarang ini.....DIMANA TEPATNYA LOKASI PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM.....

Moso....kalah sama saya yang Muslim...
Trus.,...kalian sebagai umat Kristiani Nusantara...cuman modal IMAN...?
usil

informasi alkitab tentang lokasi ADA
Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Nama tempat, muncul dua kali dalam PL. Dalam Kej 22:2 diceritakan, bahwa Allah memerintahkan Abraham membawa Ishak ke 'tanah Moria' ('erets hanimoriyya) dan mempersembahkan dia di sana sebagai korban bakaran di salah satu gunung (har). Gunung yg dipilih itu jauhnya tiga hari perjalanan (22:4) dari tanah orang Filistin (21:34; daerah Gerar) dan kelihatan dari jauh (22:4). Ay lain yg menyebut nama itu ialah 2 Taw 3:1; di situ dikatakan Bait Suci Salomo terletak 'di gunung Moria' (behar hammoriyya), yaitu tempat pengirikan Oman, orang Yebus itu, tempat Allah menampakkan diri kepada Daud (3:2). Perlu diperhatikan, di sini Abraham tidak disinggung sehubungan dengan tempat ini.
Ada yg mengajukan keberatan, bahwa Yerusalem tidak cukup jauh dari selatan tanah Filistin, sehingga memerlukan tiga hari perjalanan untuk sampai di sana. Dan salah satu keadaan kota Yerusalem ialah, bahwa bukit tempat Bait Suci itu baru kelihatan, jika pelancong sudah dekat sekali, sehingga benar tempat Yerusalem dengan Moria itu disangsikan.
Tradisi Samaria menyamakan tempat itu dengan G Gerizim (Moria disamakan dgn More, Kej 12:6), dan orang mengatakan bahwa keadaan-keadaan ini memadai untuk menggenapi keterangan Kej 22:4. Tapi, jauhnya Filistin selatan dari Yerusalem kr 80 km, dan benar menuntut tiga hari perjalanan, dan nama tempat yg disebut dalam Kej bukanlah 'gunung Moria', tapi beberapa gunung di tanah yg memakai nama itu, dan bukit-bukit tempat kota Yerusalem memang dapat dilihat dari jauh. Maka tak perlu ragu, bahwa tempat Abraham mengorbankan Ishak adalah pertapakan kota Yerusalem, kalau bukan tepat di tempat Bait Suci itu.
KEPUSTAKAAN. F. M Abel, Geographic de la Palestine, 1, 1933, hlm 374-375. TCM/MHS/HAO
sumber


mana informasi lokasi menurut quran???
- siapa nama anak yang dikurbankan tidak ada
- perintah Tuhan untuk mengurbankan tidak ada
- apa hewan penggantinya tidak ada

tak jamin quran semakin buntu tu tu tuuuu....

yeee malah copas hasil copasan jayagiri...
Yang gw tanyain adalah ...LOKASI PASTI/TEPAT...menurut Judaisme dan Kristen...bahwa Abraham mo nyembelih Ishaq....sanggup gak lu..???

kuras tabungan lu...pergi ke Jerusalem, cari informasi tentang apa yang gw tanyain....
kalo lu dah nyungsep..baru gw jeplakin...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 12:18 pm

jakajayagiri-2 wrote:
mang odoy wrote:@melatidarijayagiri

Ohh...ternyata ini cuma soal pamer bahwa Anda sudah muter2 Israel?

Bukan pamer kang...jangan salah faham...
Saya membela Nabi Yesus/nabi Isa...sudah dari taon 2008....baik itu menghadapi rekan rekan sesama Muslim sendiri yang mendiskreditkan Nabi Isa dengan BENCONG KALENG dengan menganut faham STUNTMEN....apalagi kaum kristen yang menganggap Nabi Isa layaknya Kueh Surabi Enhai yang bisa dipecah jadi 3 biji, dan menganggap Nabi Isa ini sebagai salah satu dari pecahan kueh surabi itu.

Saya gak pernah berfikir apalagi mengimani Tuhan bisa dipecah2, krn Tuhan itu ROH yg Maha Kuasa, bukan benda/materi.

Ya itulah KRISTEN...kaya pelangi...ada yang merah,ijo,kuning, dilangit yang biru..
Protestan mah gini...katolok mah gitu...pantekosta mah beginu...advent beda lagi....apalagi dateng Saksi Yehuwa...tambah kontras..

ni,.....agama atow Geng Motor...satu sama lain kagak ada yang akur...kagak ada KESERAGAMAN....


Dengan bisanya saya nginjek Israel dan muter muter, saya anggap ini adalah Anugerah dari Allah SWT, untuk bisa merasakan suasana PL dan PB langsung di TKP, dan dari pengalaman saya tersebut...saya kian mantaf...untuk MENGHADAPI 2 KUBU seperti yagn sebut diatas....dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.

Saya yakin Yesus tidak butuh kehormatan atau kemuliaanNya dibela oleh siapapun.

Tergantung siapa yang punya niat...saya dan anda sudah pasti beda....


Maaf Mas, iman saya tidak ditentukan atau diukur dgn seberapa besar pengetahuan saya ttg tempat riil dr seluruh atau sebagian kisah yg ada dalam Bible.

Lhaaa...EGP....itu urusan anda...dan saya pun tidak peduli sedikitpun..
Tapi pengetahuan tambahan tentang apayang kita ketahui dengan langsung nginjek TKP, tentunya akan ada nilai lebih...dan nilai lebih itu ada di saya....yang seorang Muslim.
Toh dgn keberadaan tempat yg Anda akui sbg TKP itu tetap saja Anda meyakini Abraham menyembelih Ismael dan terjadinya di arab. Kontradiktif

Ada satu situs di tempat dimana katanya Abraham mo nyembelih Ishaq yang merupakah situs sakral dalam Islam...mangkanya Khalifah Umar bin Khatab jauh jauh dari Mekkah merebut Jerusalem, ada satu situs yang harus segera dilindungi dan jangan sampe lepas ke tangan Judaisme khususnya....dan ini jarang diekspos...baik di media massa mana aja....dan Alhamdulilah saya kini sudah mengetahuinya. Jadi saya bisa mencerna dengan pasti, situs asli tempat Nabi Ibrahim menyembelih anaknya....apakah versi Bible yang saya pegang, atow versi Quran...



Buat saya, cukup sdh untuk tahu bahwa Alkitab menuturkan kisah Abraham secara runtut, jelas deskripsi alur kisah, penokohan dan tempatnya, serta tidak menimbulkan perbantahan.

Bagi anda mungkin SE SEDERHANA itu..
Ya sudah....berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini...
Gak usah punya rasa ingin tau lebih dalam...si Paulus sendiri dah bilang...PENGETAHUAN hanya akan membuat IMAN SEMU kekristenan anda..jadi LUMER...kaya lilin yang dibakar di api unggun pas camping Persami....a'la Pramuka..
Lagipula Yesus berkata: Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Yaa...pelihara kata kata itu dalam benak anda...niscaya IMAN SEMU anda akan tetap kuat..
Dikibulin ampe pake jas dasi ..dimasukin ke kontainer....
Benar! Jika iman itu iman semu. Dan saya yakin iman saya tidak dalam level semu. Dan yg pasti, Anda (atau siapapun orangnya) tidak berhak menilai kualitas iman saya.

Oooo...tentu saja...ngapain saya refot refot mikiran iman anda...sodara bukan, kenal juga kagak...
Forum adalah tempat diskusi mengungkap fakta dan data....masalah IMAN...ya masing masing lah....


Saya bahagia meski tidak/belum melhat di mana itu tanah Moria, namun saya percaya bahwa Abraham pernah diuji Tuhan untuk mempersembahkan ISHAK di tanah Moria.

Mungkin buat Anda jauh lebih bahagia bisa pamer pernah melihat tempat sebenarnya Abraham hendak menyembelih Ishak di Israel, tapi mengimani bahwa yg hendak disembelih adalah Ismael dan tempatnya di arab.
Kebahagiaan yg kontradiktif secara logika itu ungkin yg Anda pilih.


Jadi....dah NYERAH nih...???
Ya sudah....MUNDUR sana secara teratur..!!!
GAk usah kepedean gitu. Siapa yg nyerah.
Saya justru sedang mempertanyakan betapa kontradiktifnya Anda dalam melihat kisah Abraham. Satu sisi anda meyakini salah satu tempat di Israel sbg TKP sedangkan di sisi lain Anda meyakini kisah tsb dlm versi Quran.
Jgn ngeles dr pertanyaan saya dgn cara menuduh seolah saya menyerah.

Sudah saya jelasin diatas...FILTER apa yang saya pake buat menentukan tempat mana yang bener.

Kembali ke keyakinan Judaisme dan Kristen...dan anda adalah salah satu perwakilan Umat Kristiani Nusantara ......
"DIMANAKAH TEMPAT PASTI YANG DIJADIKAN SITUS PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM..??"

Jawaban anda sudah 50% BENAR....tapi belum MENGENA ke sasaran....karena yang saya tanyakan adalah THE RIGHT SPOT ..ketika Abraham mo nyembelih Ishaq...

Kalo tau silahkan jawab..
Kalo gak tau....silahkan masuk kamar lagi, kunci pintu, sediain kopi susu plus rokok jisamsu..nyalain lilin...dan bedoa sama roh kudus...minta sanah bimbingan dari roh yang dijadiin lambang PT.POS Indonesia itu...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 12:21 pm

mang odoy wrote:
yeee malah copas hasil copasan jayagiri...
Yang gw tanyain adalah ...LOKASI PASTI/TEPAT...menurut Judaisme dan Kristen...bahwa Abraham mo nyembelih Ishaq....sanggup gak lu..???
Apa maksud mu harus nunjukkan TITIK kordinat GPS nya ??

Ya mana ada manusia yang sanggup

Tapi ane sanggup loh nunjukkan tempat yang TEPAT saat Muhammad ngebor BABU nya si Mariyah Qutiyah => Lokasi jitunya ... diranjang bininya si Hafsah binti Umar Khatab

Bawaan Muhammad mo gratis mulu sih , ga punya modal dia tuk nyewa room di hotel Melati hehehe

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 12:51 pm

@odong

Kemari lo gampar gamparan sama ane
http://www.laskarislam.com/t5237-odong-urgensi-moralitas-mempertanyakan-tempat-nyembelih-ishak-vs-tempat-ngebor-mariyah#59124


Tapi klo elo DAH TAKUT bin TOBAT NASUHA karena trus menerus ane injek injek ... yah suruh ajahh BABU mu si Abu Hanan menggembok trit itu atao ngadapin ane

usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 19, 2013 1:27 pm

mang odoy wrote:[
yeee malah copas hasil copasan jayagiri...
Yang gw tanyain adalah ...LOKASI PASTI/TEPAT...menurut Judaisme dan Kristen...bahwa Abraham mo nyembelih Ishaq....sanggup gak lu..???

kuras tabungan lu...pergi ke Jerusalem, cari informasi tentang apa yang gw tanyain....
kalo lu dah nyungsep..baru gw jeplakin...
usil

tuh..
alitab sudah menuliskannya..
mana lokasi menurut quran?
semakin bertambah kebuntuan quranmu setelah: soal nama anak buntu, perintah Tuhan buntu, nama hewan enggantu juga buntu.. maksud hati mengkritisi alkitab, yang dituai adalah kebuntun kitabnya..

*sampai israel hanya karena jadi kuli dan pelayan kafir aja bangga..
ngasih nasihat yang menggelikan di hadapan saya..
oalah slim, slim..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 7:55 pm

duren swt wrote:
mang odoy wrote:
yeee malah copas hasil copasan jayagiri...
Yang gw tanyain adalah ...LOKASI PASTI/TEPAT...menurut Judaisme dan Kristen...bahwa Abraham mo nyembelih Ishaq....sanggup gak lu..???
Apa maksud mu harus nunjukkan TITIK kordinat GPS nya ??

Ya mana ada manusia yang sanggup

Tapi ane sanggup loh nunjukkan tempat yang TEPAT saat Muhammad ngebor BABU nya si Mariyah Qutiyah => Lokasi jitunya ... diranjang bininya si Hafsah binti Umar Khatab

Bawaan Muhammad mo gratis mulu sih , ga punya modal dia tuk nyewa room di hotel Melati hehehe

ya udah..kalo lu emang GAK SANGGUP..!!
mendingan diem di pojokan..daripada posting cuman nyampah...
malu maluin aja liu..wahay spesialist janda kembang...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 7:59 pm

@Tukang bersihin WC Jahudi

Singgah kemari dunk
http://www.laskarislam.com/t5237-odong-urgensi-moralitas-mempertanyakan-tempat-nyembelih-ishak-vs-tempat-ngebor-mariyah

Mbok dipala pala i
Jangan nampak kan dunk bahwa otak mu TERLALU CEKAK ilmu Islam nya

usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 8:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
mang odoy wrote:[
yeee malah copas hasil copasan jayagiri...
Yang gw tanyain adalah ...LOKASI PASTI/TEPAT...menurut Judaisme dan Kristen...bahwa Abraham mo nyembelih Ishaq....sanggup gak lu..???

kuras tabungan lu...pergi ke Jerusalem, cari informasi tentang apa yang gw tanyain....
kalo lu dah nyungsep..baru gw jeplakin...
usil

tuh..
alitab sudah menuliskannya..

yang gw minta adalah TITIK PASTI dari lokasi..
bukan gambaran yang dikasih Bible..
ngarti lu..??

mana lokasi menurut quran?

gak usah oot...jawab aja dulu pertanyaan gw..sanggup gak lu..??
wahay cukong HOTEL MELATI...yang tamunya SOPIR TRUK...

usil

semakin bertambah kebuntuan quranmu setelah: soal nama anak buntu, perintah Tuhan buntu, nama hewan enggantu juga buntu.. maksud hati mengkritisi alkitab, yang dituai adalah kebuntun kitabnya..

modal terjemahan depag ri...???
ya pasti buntu...


*sampai israel hanya karena jadi kuli dan pelayan kafir aja bangga..
ngasih nasihat yang menggelikan di hadapan saya..
oalah slim, slim..

Masalah profesi jadi kuli kapal...bukan masalah...gak ada kaitannya...yang penting gw dah nginjek Israel dan NAPAK TILAS PERJALANAN NABI YESUS/NABI ISA...sosok yang gw bela dari taoun 2008...

Pertanyaannya...sanggup gak lu yang ngaku ngaku cukong HOTEL MELATI untuk pergi ke sana...dan merasakan suasana PL dan PB..di TANAH ISRAEL....????

IMAN aja lu gedein....kuroa no tabungan lu buat nyambangin tempat tempat sosok yang lu anggap hantu...ehhh tuhan...

usil


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Sat Jan 19, 2013 8:05 pm

duren swt wrote:@Tukang bersihin WC Jahudi

Singgah kemari dunk
http://www.laskarislam.com/t5237-odong-urgensi-moralitas-mempertanyakan-tempat-nyembelih-ishak-vs-tempat-ngebor-mariyah

Mbok dipala pala i
Jangan nampak kan dunk bahwa otak mu TERLALU CEKAK ilmu Islam nya

usil

kalo muntaber...trus lu cabut dan bikin tret baru lagi...???

buang buang waktu debat sama BANCI KRISTEN macem lu..

AGNOSTIK kok ampe nunging nungging belaain KRISTEN....!!

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Sat Jan 19, 2013 8:14 pm

Hahaha ane bikin trit baru agar BABU MU si Abu Hanan PUNYA BANYAK KERJAAN mandorin gw

Ayo BANCI ODONG ...tunjukkan pada dunia KEGAGALAN OTAK MU dalam mempelajari Islam

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by jakajayagiri-2 on Sun Jan 20, 2013 12:10 pm

mang odoy wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
mang odoy wrote:@melatidarijayagiri

Ohh...ternyata ini cuma soal pamer bahwa Anda sudah muter2 Israel?

Bukan pamer kang...jangan salah faham...
Saya membela Nabi Yesus/nabi Isa...sudah dari taon 2008....baik itu menghadapi rekan rekan sesama Muslim sendiri yang mendiskreditkan Nabi Isa dengan BENCONG KALENG dengan menganut faham STUNTMEN....apalagi kaum kristen yang menganggap Nabi Isa layaknya Kueh Surabi Enhai yang bisa dipecah jadi 3 biji, dan menganggap Nabi Isa ini sebagai salah satu dari pecahan kueh surabi itu.

Saya gak pernah berfikir apalagi mengimani Tuhan bisa dipecah2, krn Tuhan itu ROH yg Maha Kuasa, bukan benda/materi.

Ya itulah KRISTEN...kaya pelangi...ada yang merah,ijo,kuning, dilangit yang biru..
Protestan mah gini...katolok mah gitu...pantekosta mah beginu...advent beda lagi....apalagi dateng Saksi Yehuwa...tambah kontras..

ni,.....agama atow Geng Motor...satu sama lain kagak ada yang akur...kagak ada KESERAGAMAN....
Semua org kristen percaya Tuhan itu ROH, dan tidak perlu dibagi-bagi untuk ada di manapun kapanpun.


Dengan bisanya saya nginjek Israel dan muter muter, saya anggap ini adalah Anugerah dari Allah SWT, untuk bisa merasakan suasana PL dan PB langsung di TKP, dan dari pengalaman saya tersebut...saya kian mantaf...untuk MENGHADAPI 2 KUBU seperti yagn sebut diatas....dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.

Saya yakin Yesus tidak butuh kehormatan atau kemuliaanNya dibela oleh siapapun.

Tergantung siapa yang punya niat...saya dan anda sudah pasti beda....
Yesus itu Tuhan, tidak butuh dan tidk perlu dibela. Niat membela Yesus itulah niat yg salah.


Maaf Mas, iman saya tidak ditentukan atau diukur dgn seberapa besar pengetahuan saya ttg tempat riil dr seluruh atau sebagian kisah yg ada dalam Bible.

Lhaaa...EGP....itu urusan anda...dan saya pun tidak peduli sedikitpun..
Tapi pengetahuan tambahan tentang apayang kita ketahui dengan langsung nginjek TKP, tentunya akan ada nilai lebih...dan nilai lebih itu ada di saya....yang seorang Muslim.
Toh dgn keberadaan tempat yg Anda akui sbg TKP itu tetap saja Anda meyakini Abraham menyembelih Ismael dan terjadinya di arab. Kontradiktif

Ada satu situs di tempat dimana katanya Abraham mo nyembelih Ishaq yang merupakah situs sakral dalam Islam...mangkanya Khalifah Umar bin Khatab jauh jauh dari Mekkah merebut Jerusalem, ada satu situs yang harus segera dilindungi dan jangan sampe lepas ke tangan Judaisme khususnya....dan ini jarang diekspos...baik di media massa mana aja....dan Alhamdulilah saya kini sudah mengetahuinya. Jadi saya bisa mencerna dengan pasti, situs asli tempat Nabi Ibrahim menyembelih anaknya....apakah versi Bible yang saya pegang, atow versi Quran...
Lucunya, muslim merasa perlu melindungi situs tempat abraham menyembelih ISHAK, padahal muslim percaya yg disembelih sebenarnya adalah ISMAEL. Betapa simpangsiurnya cara berfikir muslim.



Buat saya, cukup sdh untuk tahu bahwa Alkitab menuturkan kisah Abraham secara runtut, jelas deskripsi alur kisah, penokohan dan tempatnya, serta tidak menimbulkan perbantahan.

Bagi anda mungkin SE SEDERHANA itu..
Ya sudah....berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini...
Gak usah punya rasa ingin tau lebih dalam...si Paulus sendiri dah bilang...PENGETAHUAN hanya akan membuat IMAN SEMU kekristenan anda..jadi LUMER...kaya lilin yang dibakar di api unggun pas camping Persami....a'la Pramuka..
Lagipula Yesus berkata: Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Yaa...pelihara kata kata itu dalam benak anda...niscaya IMAN SEMU anda akan tetap kuat..
Dikibulin ampe pake jas dasi ..dimasukin ke kontainer....
Benar! Jika iman itu iman semu. Dan saya yakin iman saya tidak dalam level semu. Dan yg pasti, Anda (atau siapapun orangnya) tidak berhak menilai kualitas iman saya.

Oooo...tentu saja...ngapain saya refot refot mikiran iman anda...sodara bukan, kenal juga kagak...
Forum adalah tempat diskusi mengungkap fakta dan data....masalah IMAN...ya masing masing lah....
Dan makin tampak betapa ruwetnya iman Anda. Percaya adanya tempat otentik Abraham hendak menyembelih Ishak, tetapi mengimani Isamel yg akan disembelih.


Saya bahagia meski tidak/belum melhat di mana itu tanah Moria, namun saya percaya bahwa Abraham pernah diuji Tuhan untuk mempersembahkan ISHAK di tanah Moria.

Mungkin buat Anda jauh lebih bahagia bisa pamer pernah melihat tempat sebenarnya Abraham hendak menyembelih Ishak di Israel, tapi mengimani bahwa yg hendak disembelih adalah Ismael dan tempatnya di arab.
Kebahagiaan yg kontradiktif secara logika itu ungkin yg Anda pilih.


Jadi....dah NYERAH nih...???
Ya sudah....MUNDUR sana secara teratur..!!!
GAk usah kepedean gitu. Siapa yg nyerah.
Saya justru sedang mempertanyakan betapa kontradiktifnya Anda dalam melihat kisah Abraham. Satu sisi anda meyakini salah satu tempat di Israel sbg TKP sedangkan di sisi lain Anda meyakini kisah tsb dlm versi Quran.
Jgn ngeles dr pertanyaan saya dgn cara menuduh seolah saya menyerah.

Sudah saya jelasin diatas...FILTER apa yang saya pake buat menentukan tempat mana yang bener.
Mau ake filter apapun, terserah anda. Kalau Anda meyakini peristiwa di Bible, lengkap dgn tempat otentiknya, sedangkan pada sisi lain percaya isi Quran, itu tanda bahwa filter benak Anda sendiri yg bocor kemana2.

Kembali ke keyakinan Judaisme dan Kristen...dan anda adalah salah satu perwakilan Umat Kristiani Nusantara ......
"DIMANAKAH TEMPAT PASTI YANG DIJADIKAN SITUS PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM..??"

Jawaban anda sudah 50% BENAR....tapi belum MENGENA ke sasaran....karena yang saya tanyakan adalah THE RIGHT SPOT ..ketika Abraham mo nyembelih Ishaq...

Kalo tau silahkan jawab..
Kalo gak tau....silahkan masuk kamar lagi, kunci pintu, sediain kopi susu plus rokok jisamsu..nyalain lilin...dan bedoa sama roh kudus...minta sanah bimbingan dari roh yang dijadiin lambang PT.POS Indonesia itu...

usil
Lah ngapain saya repot, jika sdh ada orang bebal macam Anda yg meyakini ada titk yg tepat maka tanpa saya perlu repot2 kebenaran Alkitab sdh teruji. Dahsyatnya lagi, yg menguji malah org yg meyakini Ismael yg akan disembelih.
Dan seandainya tak pernah ada yg menemukan lokasi tepatnya pun, Alkitab sdh dgn detil mneyebutkan:
- Tuhan sendiri memberi peritah kepada Abraham (kata Quran cuma mimpi)
- yg akan dikorbankan Ishak (Quran tidak punya info pasti)
- lokasi pengorbanan adalah kawasan Moria (Quran nihil info ttg hal ini)
- korban pengganti yg diberikan Tuhan adalah domba (Quran nihil info juga ttg hal ini)

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Guest on Sun Jan 20, 2013 12:32 pm

Dari kemaren ane benernya dah mo terbahak bahak

Si Odong ini meyakini ada tempat nyembelih Ishak sang MOYANG Jahudi hahaha

Semakin membuktikan tuduhanku ... si Odong BUKAN muslim ... tapi PKI yang nyamar jadi muslim

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Tue Jan 22, 2013 1:54 am

jakajayagiri-2 wrote:
mang odoy wrote:
jakajayagiri-2 wrote:
mang odoy wrote:@melatidarijayagiri

Ohh...ternyata ini cuma soal pamer bahwa Anda sudah muter2 Israel?

Bukan pamer kang...jangan salah faham...
Saya membela Nabi Yesus/nabi Isa...sudah dari taon 2008....baik itu menghadapi rekan rekan sesama Muslim sendiri yang mendiskreditkan Nabi Isa dengan BENCONG KALENG dengan menganut faham STUNTMEN....apalagi kaum kristen yang menganggap Nabi Isa layaknya Kueh Surabi Enhai yang bisa dipecah jadi 3 biji, dan menganggap Nabi Isa ini sebagai salah satu dari pecahan kueh surabi itu.

Saya gak pernah berfikir apalagi mengimani Tuhan bisa dipecah2, krn Tuhan itu ROH yg Maha Kuasa, bukan benda/materi.

Ya itulah KRISTEN...kaya pelangi...ada yang merah,ijo,kuning, dilangit yang biru..
Protestan mah gini...katolok mah gitu...pantekosta mah beginu...advent beda lagi....apalagi dateng Saksi Yehuwa...tambah kontras..

ni,.....agama atow Geng Motor...satu sama lain kagak ada yang akur...kagak ada KESERAGAMAN....

Semua org kristen percaya Tuhan itu ROH, dan tidak perlu dibagi-bagi untuk ada di manapun kapanpun.

dan menurut Kristen vs Hindu....BERMANIFESTASI jadi 3 biji....tuhannya satu, tapi 3 pribadi..gitchu...???



Dengan bisanya saya nginjek Israel dan muter muter, saya anggap ini adalah Anugerah dari Allah SWT, untuk bisa merasakan suasana PL dan PB langsung di TKP, dan dari pengalaman saya tersebut...saya kian mantaf...untuk MENGHADAPI 2 KUBU seperti yagn sebut diatas....dan terus FIGHT membela KEHORMATAN NABI YESUS/NABI ISA...di dunia maya.

Saya yakin Yesus tidak butuh kehormatan atau kemuliaanNya dibela oleh siapapun.

Tergantung siapa yang punya niat...saya dan anda sudah pasti beda....

Yesus itu Tuhan, tidak butuh dan tidk perlu dibela. Niat membela Yesus itulah niat yg salah.

Lha...yang nganggap tuhan kan kalian....para pengikut Constantine....bagi saya beliau adalah NABI....NABI YESUS DARI NAZARETH...buka di bible, cuman kata Nabi Yesus yang jelas ditulis...kata Tuhan Yesus dala bible terbitan LAI...cuman otak atik dari kata LORD...yang dipaksakan artinya jadi tuhan.


Maaf Mas, iman saya tidak ditentukan atau diukur dgn seberapa besar pengetahuan saya ttg tempat riil dr seluruh atau sebagian kisah yg ada dalam Bible.

Lhaaa...EGP....itu urusan anda...dan saya pun tidak peduli sedikitpun..
Tapi pengetahuan tambahan tentang apayang kita ketahui dengan langsung nginjek TKP, tentunya akan ada nilai lebih...dan nilai lebih itu ada di saya....yang seorang Muslim.

Toh dgn keberadaan tempat yg Anda akui sbg TKP itu tetap saja Anda meyakini Abraham menyembelih Ismael dan terjadinya di arab. Kontradiktif

Ada satu situs di tempat dimana katanya Abraham mo nyembelih Ishaq yang merupakah situs sakral dalam Islam...mangkanya Khalifah Umar bin Khatab jauh jauh dari Mekkah merebut Jerusalem, ada satu situs yang harus segera dilindungi dan jangan sampe lepas ke tangan Judaisme khususnya....dan ini jarang diekspos...baik di media massa mana aja....dan Alhamdulilah saya kini sudah mengetahuinya. Jadi saya bisa mencerna dengan pasti, situs asli tempat Nabi Ibrahim menyembelih anaknya....apakah versi Bible yang saya pegang, atow versi Quran...
Lucunya, muslim merasa perlu melindungi situs tempat abraham menyembelih ISHAK, padahal muslim percaya yg disembelih sebenarnya adalah ISMAEL. Betapa simpangsiurnya cara berfikir muslim.

he he he...tadinya sama mau JEPLAKIN semuahnya dimari...tapi roh kudus berbisik.."jangan dulu doy"....jiahhh....mengkel ati ini...xi xi xi xi...


Buat saya, cukup sdh untuk tahu bahwa Alkitab menuturkan kisah Abraham secara runtut, jelas deskripsi alur kisah, penokohan dan tempatnya, serta tidak menimbulkan perbantahan.

Bagi anda mungkin SE SEDERHANA itu..
Ya sudah....berbahagialah dengan apa yang anda miliki saat ini...
Gak usah punya rasa ingin tau lebih dalam...si Paulus sendiri dah bilang...PENGETAHUAN hanya akan membuat IMAN SEMU kekristenan anda..jadi LUMER...kaya lilin yang dibakar di api unggun pas camping Persami....a'la Pramuka..
Lagipula Yesus berkata: Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

Yaa...pelihara kata kata itu dalam benak anda...niscaya IMAN SEMU anda akan tetap kuat..
Dikibulin ampe pake jas dasi ..dimasukin ke kontainer....
Benar! Jika iman itu iman semu. Dan saya yakin iman saya tidak dalam level semu. Dan yg pasti, Anda (atau siapapun orangnya) tidak berhak menilai kualitas iman saya.

Oooo...tentu saja...ngapain saya refot refot mikiran iman anda...sodara bukan, kenal juga kagak...
Forum adalah tempat diskusi mengungkap fakta dan data....masalah IMAN...ya masing masing lah....
Dan makin tampak betapa ruwetnya iman Anda. Percaya adanya tempat otentik Abraham hendak menyembelih Ishak, tetapi mengimani Isamel yg akan disembelih.

SAYA BUKAN PERCAYA bahwa TITIK YANG SAYA MAKSUD adalah TITIK ASLI....tapi sekedar MENGUJI nolej anda....pinter atow cuman MODAL IMAN doang... itu aja...


Saya bahagia meski tidak/belum melhat di mana itu tanah Moria, namun saya percaya bahwa Abraham pernah diuji Tuhan untuk mempersembahkan ISHAK di tanah Moria.

Mungkin buat Anda jauh lebih bahagia bisa pamer pernah melihat tempat sebenarnya Abraham hendak menyembelih Ishak di Israel, tapi mengimani bahwa yg hendak disembelih adalah Ismael dan tempatnya di arab.
Kebahagiaan yg kontradiktif secara logika itu ungkin yg Anda pilih.


Jadi....dah NYERAH nih...???
Ya sudah....MUNDUR sana secara teratur..!!!
GAk usah kepedean gitu. Siapa yg nyerah.
Saya justru sedang mempertanyakan betapa kontradiktifnya Anda dalam melihat kisah Abraham. Satu sisi anda meyakini salah satu tempat di Israel sbg TKP sedangkan di sisi lain Anda meyakini kisah tsb dlm versi Quran.
Jgn ngeles dr pertanyaan saya dgn cara menuduh seolah saya menyerah.

Sudah saya jelasin diatas...FILTER apa yang saya pake buat menentukan tempat mana yang bener.
Mau ake filter apapun, terserah anda. Kalau Anda meyakini peristiwa di Bible, lengkap dgn tempat otentiknya, sedangkan pada sisi lain percaya isi Quran, itu tanda bahwa filter benak Anda sendiri yg bocor kemana2.

SAYA BUKAN MEYAKINI....saya tau karena saya pernah ke Israel....dan saya pengen NGUJI segimana PINTER nya sih umat Kristiani Nusantara...ternyata...IMAN doang digedein....



Kembali ke keyakinan Judaisme dan Kristen...dan anda adalah salah satu perwakilan Umat Kristiani Nusantara ......
"DIMANAKAH TEMPAT PASTI YANG DIJADIKAN SITUS PENYEMBELIHAN ISHAQ OLEH ABRAHAM..??"

Jawaban anda sudah 50% BENAR....tapi belum MENGENA ke sasaran....karena yang saya tanyakan adalah THE RIGHT SPOT ..ketika Abraham mo nyembelih Ishaq...

Kalo tau silahkan jawab..
Kalo gak tau....silahkan masuk kamar lagi, kunci pintu, sediain kopi susu plus rokok jisamsu..nyalain lilin...dan bedoa sama roh kudus...minta sanah bimbingan dari roh yang dijadiin lambang PT.POS Indonesia itu...

usil
Lah ngapain saya repot, jika sdh ada orang bebal macam Anda yg meyakini ada titk yg tepat maka tanpa saya perlu repot2 kebenaran Alkitab sdh teruji. Dahsyatnya lagi, yg menguji malah org yg meyakini Ismael yg akan disembelih.
Dan seandainya tak pernah ada yg menemukan lokasi tepatnya pun, Alkitab sdh dgn detil mneyebutkan:
- Tuhan sendiri memberi peritah kepada Abraham (kata Quran cuma mimpi)
- yg akan dikorbankan Ishak (Quran tidak punya info pasti)
- lokasi pengorbanan adalah kawasan Moria (Quran nihil info ttg hal ini)
- korban pengganti yg diberikan Tuhan adalah domba (Quran nihil info juga ttg hal ini)

emang....dimana sich...kawasan MORIA itu...??? jadi penasaran nih ane...xi xi xi...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by mang odoy on Tue Jan 22, 2013 1:59 am

duren swt wrote:Dari kemaren ane benernya dah mo terbahak bahak

Si Odong ini meyakini ada tempat nyembelih Ishak sang MOYANG Jahudi hahaha

Semakin membuktikan tuduhanku ... si Odong BUKAN muslim ... tapi PKI yang nyamar jadi muslim

kalow udah NGaKU BODOH dan TIDAK TAU...ya udah..jangan kebanyakan NGECAP..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qurban versi BIBLE

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik