FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 2:49 am

yang sebelah kiri gambar :



avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by dee-nee on Mon Oct 22, 2012 8:26 am

loh katanya jeki cen ...

Salib atau shalb berasal dari kata ash-shaliib yang berarti sumsum atau lemak

bingung mode on
ngupil
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 8:44 am

ya sudah, mari kita tunggu saja yang ahli bahasa arab, apakah yang bener diambil dari "tulang ekor" ataukah "sumsum"?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by dee-nee on Mon Oct 22, 2012 9:34 am

hehehehehe

Ahli salib nya lagi nungguin istrinya melahirkan bung FD ... saya mah nyimak aja deh ... duduk di barisan depan

ketiwi

-nunggu mang odoy kembali-
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 10:22 am

nyimak aja..
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mejuah juah on Mon Oct 22, 2012 11:01 am

Ikut nyimak juga ya .... duduk dibelakang biar bisa senderan yes
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 11:09 am

Mang ODOY@

kumaha USTADZ??? semangat
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Tue Oct 23, 2012 10:46 pm

@frontline defender wrote:ya sudah, mari kita tunggu saja yang ahli bahasa arab, apakah yang bener diambil dari "tulang ekor" ataukah "sumsum"?

piss
jadi yang bener yang mana, Pak Abu? up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Tue Oct 23, 2012 11:34 pm

Keduanya gak salah..
Pengertian shalb pd inti adalah tulang belakang..tulang ekor adalah benar.tulang kaki/paha smp ke bawah juga bagian dr tulang belakang.
Entah apa sitilah di dalam biologi tetapi bermakna/hakekat samah.

Patah leher sebabkan kematian,patah kaki (mutilasi) jg sebabkan kematian.tulang punggung (mesti dimaknai berbeda dg tulang belakang) kl patah jg sebabkan kematian.
Patah tangan jarang sebabkan maut.

Bisa diroger?

Pd gambar kiri ato manapun gak bakal sebabkan mati yg cepat..kecuali sumsum dikeluarkan/kaki dimutilasi.ato leher/punggung dipatahkan agar terhukum mati cepat.
Kl gambarnyah dibalik yah lehernyah yg dimutilasi agar makna shalb tetap melekat.

Klear?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Tue Oct 23, 2012 11:38 pm

Cb deh cari warung "term salib basa arab"...seingat sayah sempat nulis kok..sayang dr hape jadi gak bs mempermudah jelasnyah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Tue Oct 23, 2012 11:48 pm

Pak Abu, pada gambar yang kiri, anggaplah tali yang mengikat badan dan leher dihilangkan, bisakah anda membayangkan?

akankah posisi tubuh menjadi cenderung condong ke depan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Wed Oct 24, 2012 12:13 am

@fd
Yah.sotomatis terdorong ke depan.atow mungkin kepala menjadi lebih rendah dibandingkan pinggul.

Tapi terhukum tetap gak bisa mati cepat..kl hukuman salib dikamsutkan sbg alat siksa maka salib/shalb adalah keras/kaku.
=sayah disalibkan pada tiang kayu.
dapat dimaknai sayah diikat dg kencang hingga tulang belakang susah digerakkan.

hukuman ini pernah diterapkan pd masa sahabat..tetapi dalam atsar gak dijumpai kata "sholabu" duh lupa sayah di warung mana tertera atsar sahabat..
tetapi secara maknawi yah terikat di kayu..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Wed Oct 24, 2012 12:23 am

@abu hanan wrote:@fd
Yah.sotomatis terdorong ke depan.atow mungkin kepala menjadi lebih rendah dibandingkan pinggul.

Tapi terhukum tetap gak bisa mati cepat..kl hukuman salib dikamsutkan sbg alat siksa maka salib/shalb adalah keras/kaku.
=sayah disalibkan pada tiang kayu.
dapat dimaknai sayah diikat dg kencang hingga tulang belakang susah digerakkan.
jadi begini yang ada dalam benak saya, ketika tubuh cenderung condong ke depan dengan posisi kaki diikat ke belakang, maka gabungan faktor posisi tubuh dan faktor gravitasi akan membuat tulang ekor menjadi tertekan ke tiang salib, akibatnya korban akan merasakan sakit pada tulang ekor, untuk menghindari rasa sakit tsb maka tentunya korban harus mengencangkan/meluruskan tubuhnya agar tulang ekornya menjauh dari kayu salib, akan tetapi biar bagaimanapun gabungan faktor posisi tubuh & gravitasi akan membuat tubuh kembali terdorong ke belakang-bawah, sehingga tulang ekor kembali ke posisi tertekan (kekuatan otot vs kekuatan gaya)! ---> jadi pada prinsipnya, membuat mati dengan menguras fisik korban!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Wed Oct 24, 2012 12:38 am

seperti sayah bilang,shalb adalah terkait tulang belakang semuwah.
dg cr seperti yg tergambar adalah bicara waktu.
kehausan,lelah fisik, adalah waktu yang lama untuk mati.
mutilasi adalah mempercepat kematian yah krn unsur penting tulang keluar semuwah.malah menjadi habis total kl tangan diatas..

Itupun bila menghendaki kematian bg terhukum.jika cm menyiksa yah ikat kuat2 hingga tulang belakangnyah gak bergerak sama sekalih.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Wed Oct 24, 2012 1:26 am

bukankah manusia hanya dapat hidup 3 hari, jika tanpa minum? bagaimana jika diperparah dengan keringat yang terkuras, akibat rasa sakit &/ usaha menghindar dari rasa sakit?

sedangkan soal mutilasi untuk mempercepat kematian, saya pikir kenapa nggak sekalian saja dipenggal/dipancung? buat apa musti repot2 menyalib, jika tujuan yang diinginkan adalah kematian yang cepat?

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Wed Oct 24, 2012 9:23 am

penggal wal pancung kan menuju mati tnp rasa sakit yg lama.trus shalb gak terpenuhi kan kl dipenggal?dan bukan hukuman shalb dunk...

3 hari atow kurang pun tetap lama dan lebih lama dibandingkan mutilasi..

mutilasi mungkin butuh 3-4 jam tetapi rasa sakit lebih hebat dibanding "olahraga" shalb..

shalb ada penyiksaan yg wajib dinikmati terhukum..dg berakhir pada kematian atow tidak tetap aja gak bakal merubah makna "shalb"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Wed Oct 24, 2012 10:02 am

@abu hanan wrote:penggal wal pancung kan menuju mati tnp rasa sakit yg lama.trus shalb gak terpenuhi kan kl dipenggal?dan bukan hukuman shalb dunk...
emang bukan, tapi kalau salibnya model pengeluaran sumsum, kan hasilnya nggak beda jauh dengan panjung/penggal, padahal repotnya beda jauh loh!

@abu hanan wrote:shalb ada penyiksaan yg wajib dinikmati terhukum..dg berakhir pada kematian atow tidak tetap aja gak bakal merubah makna "shalb"..
saya membayangkan, setelah terdakwa barusan selesai ditangkringin di tiang, terus dibunuh (bukannya dibiarin mati dengan sendirinya), jadi 2x kerja...

...bukankah itu tidak sebanding dengan kerepotan menyalib terdakwa, Pak Abu? kenapa nggak langsung dimutilasi saja?

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Wed Oct 24, 2012 1:48 pm

@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:penggal wal pancung kan menuju mati tnp rasa sakit yg lama.trus shalb gak terpenuhi kan kl dipenggal?dan bukan hukuman shalb dunk...
emang bukan, tapi kalau salibnya model pengeluaran sumsum, kan hasilnya nggak beda jauh dengan panjung/penggal, padahal repotnya beda jauh loh!
lha kalow eksekutor mau repot terus punya kelainan/kegemaran untuk menyiksa,gimana coba?

@abu hanan wrote:shalb ada penyiksaan yg wajib dinikmati terhukum..dg berakhir pada kematian atow tidak tetap aja gak bakal merubah makna "shalb"..
saya membayangkan, setelah terdakwa barusan selesai ditangkringin di tiang, terus dibunuh (bukannya dibiarin mati dengan sendirinya), jadi 2x kerja...
ini mah samah juga dengan membandingkan hukum tembak dengan melempar dari jurang...


...bukankah itu tidak sebanding dengan kerepotan menyalib terdakwa, Pak Abu? kenapa nggak langsung dimutilasi saja?

walah...pake tanya sayah?perbedaan sosial/adat/tradisi yang membedakan tiap alat hukum...kalow hukum shalb di jawa apalagih surabaya mah malah gak ada yg kenal...
piss


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mistik6666 on Thu Oct 25, 2012 1:12 pm

bayangan sayah malah lebih ekstrim.. semacam kayak di sate gituh.. dijamin nggak sampek 3 jam sudah lunas....
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Nov 05, 2012 8:38 pm

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Mon Nov 05, 2012 8:51 pm

@dee-nee wrote:hehehehehe

Ahli salib nya lagi nungguin istrinya melahirkan bung FD ... saya mah nyimak aja deh ... duduk di barisan depan

ketiwi

-nunggu mang odoy kembali-

basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Mon Nov 05, 2012 8:55 pm

@frontline defender wrote:yang sebelah kiri gambar :




sebelum saya MENJAMU anda dimari....ada beberapa pertanyaan buat anda.

1. Dapat dari mana GAMBAR tersebut
2. Apakah itu gambar Yesus dan 2 preman yang dieksekusi

Silahkan....harus puguh dan jelas dulu nih...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Nov 05, 2012 9:01 pm

1. situs saksi yehovah!
2. gambar/sketsa perkiraan penyaliban jaman romawi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Mon Nov 05, 2012 9:04 pm

@frontline defender wrote:1. situs saksi yehovah!
2. gambar/sketsa perkiraan penyaliban jaman romawi!

saya minta LINK nya..

Ayo...kasih sinih cepetan..!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Nov 05, 2012 9:12 pm

@mang odoy wrote:saya minta LINK nya..

Ayo...kasih sinih cepetan..!!
nih : http://jesusisyhwh.blogspot.com/2011/01/re-jesus-was-executed-on-cross-not.html
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik