FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 2:49 am

First topic message reminder :

yang sebelah kiri gambar :



avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Mon Nov 05, 2012 9:20 pm


SALAH...!!

itu bukan situs Saksi Yehuwa....tapi blog seorang Kristen yang melakukan KONFRONTASI terhadap ajaran Saksi Yehuwa...

Satu kesalahan telah anda buat...maen copas..tanpa tau isi copasan...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Nov 05, 2012 9:27 pm

@mang odoy wrote:

SALAH...!!

itu bukan situs Saksi Yehuwa....tapi blog seorang Kristen yang melakukan KONFRONTASI terhadap ajaran Saksi Yehuwa...

Satu kesalahan telah anda buat...maen copas..tanpa tau isi copasan...
iya juga ya, saya lihatnya cuman tulisan "watchtower" & " Jehovah's Witnesses" di bawah gambar! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Mon Nov 05, 2012 9:34 pm

Jadi...sebelum membuat pernyataan lebih lanjut....tentukan dulu SUMBER GAMBAR yang mau dibahas dari situs mana....dan referensi yang mendukung gambar tersebut...

Karena SHALABUU dalam An-Nisa 157....hanyalah KATA KERJA...dan bukan sebuah NAMA HUKUMAN....

Kalowpun An-nisa 157 menyatakan WA MA SHALABUU HU...MEREKA TIDAK MENYALIBNYA....bukan berarti nama hukuman yang dijalani oleh Nabi Isa di ayat itu adalah PENYALIBAN.... karena KATA BENDA "PENYALIBAN"....tidak akan pernah anda temukan baik itu di Perjanjian Lama...Perjanjian Baru....apalagi di Al-Quran..



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Nov 05, 2012 9:47 pm

dan kata kerja yang anda maksud tersebut, berasal dari kata dasar sum2, ataukah tulang ekor? bosen

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by putramentari on Mon Nov 05, 2012 9:55 pm

Waduh, salib lagi nich, kalo mulai seru, nimbrung ah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by oglikom on Mon Nov 05, 2012 11:22 pm

@mang odoy wrote:Jadi...sebelum membuat pernyataan lebih lanjut....tentukan dulu SUMBER GAMBAR yang mau dibahas dari situs mana....dan referensi yang mendukung gambar tersebut...

Karena SHALABUU dalam An-Nisa 157....hanyalah KATA KERJA...dan bukan sebuah NAMA HUKUMAN....

Kalowpun An-nisa 157 menyatakan WA MA SHALABUU HU...MEREKA TIDAK MENYALIBNYA....bukan berarti nama hukuman yang dijalani oleh Nabi Isa di ayat itu adalah PENYALIBAN.... karena KATA BENDA "PENYALIBAN"....tidak akan pernah anda temukan baik itu di Perjanjian Lama...Perjanjian Baru....apalagi di Al-Quran..

Numpang ketiwi hihihihi....dulu karena mengandalkan cuma "KATA BENDA 'PENYALIBAN'".

Dari kata benda SALIB mejadi kata kerja MENYALIBKAN .

KATA BENDA "PENYALIPAN" memang tidak dikenal di PL disebabkan belum ada penyaliban itu sebagai bentuk hukuman.
Dan PENYALIBAN itu adalah bentuk hukuman bangsa Romawi bukan Yahudi.

Sedangkan di PB juga tidak akan di temukan karena ditulis dalam bentuk kata kerja lampau yang telah terjadi, yaitu DISALIBKAN dalam bentuk lampau.

Memang siapa yang mau dibodhoi dengan "kata kerja dan kata benda" kalau bukan Islam sendiri sebagai penyangkal PENYALIBAN Isa. panas

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Tue Nov 06, 2012 4:09 am

@frontline defender wrote:dan kata kerja yang anda maksud tersebut, berasal dari kata dasar sum2, ataukah tulang ekor? bosen


pan udah saya bikinin di RC,......baca lagi uraian saya dimari...

http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen

Kalow anda TIDAK SETUJU dengan essai yang saya buat disitu...tinggal bawa kemari..
Jangan ini mah...nanya yang udah basi...
Hujjah hujjah saya terkait masalah salib menyalib sudah saya beberkan disana....
Silahkan bawa kemari...
Saya tunggu..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Tue Nov 06, 2012 4:22 am

@oglikom

Numpang ketiwi hihihihi....dulu karena mengandalkan cuma "KATA BENDA 'PENYALIBAN'".

Dari kata benda SALIB mejadi kata kerja MENYALIBKAN .

tertawalah...sebelum tertawa itu dilarang...


KATA BENDA "PENYALIPAN" memang tidak dikenal di PL disebabkan belum ada penyaliban itu sebagai bentuk hukuman.
Dan PENYALIBAN itu adalah bentuk hukuman bangsa Romawi bukan Yahudi.

Tapi kenapa dalam Quran...di kisah Nabi Yusuf dengan kata kerja YUSLABU dan kisah Nabi Musa dengan kata kerja USALLIB sudah dipake...???

Giliran dalam Perjanjian Lama....Kisah Nabi Yusuf dan Nabi Musa yang mempunyai alur cerita yang sama....kata MENYALIB tidak dipake...???
Dan kata MENYALIB/TO CRUCIFY...hanya ada dalam Perjanjian Baru..
Apa maksudnya ini...??
Mau nepu...??? kalo jaman kuda gigit besi,dimana nyari satu ayat Quran aja tangan ampe kriting...mungkin bisa dimaklumi...
Tapi TIDAK untuk jaman digital seperti sekarang ini.


Sedangkan di PB juga tidak akan di temukan karena ditulis dalam bentuk kata kerja lampau yang telah terjadi, yaitu DISALIBKAN dalam bentuk lampau.

Di Perjanjian Baru pun kata MENYALIB/TO CRUCIFY adalah KIBUL...
Kata kerja dalam bahasa aslinya adalah ESTAUROSAN/STAUROO....diambil dari kata benda 'STAUROO'...yang artinya KAYU dan itu sudah pasti LURUS...
Jadi..STAUROO artinya merapatkan si terhukum di kayu lurus...

Sedangkan kata TO CRUCIFY yang lajim dipake saat ini.,.baik yang dipake dalam Perjanjian Baru dan yang lebih gokilnya dipake juga di Quran....berasal dari bahasa LATIN "CRUX" yang artinya PALANG.... maka dalam perkembangannya...kata CRUX ini berubah dalam bahasa Inggris jadi kata benda CROSS.

ngarti...???

Memang siapa yang mau dibodhoi dengan "kata kerja dan kata benda" kalau bukan Islam sendiri sebagai penyangkal PENYALIBAN Isa. panas

Kalo ngoceh pake otak..jangan pake dengkul..
Sudah tau bahasa Ibu dari Perjanjian Baru adalah BAHASA YUNANI.... kenapa kalian memakai TERMINOLOGI BAHASA QURAN...??????dengan mengganti kata STAUROO jadi SALIB/CROSS....dan mengganti kata ESTAUROSAN/STAUROO jadi kata MENYALIB/TO CRUCIFY...????

Arti yang mendekati BENAR dari terjemahan STAUROO/ESTAUROSAN adalah TO IMPALE.....
Tapi yang lebih detailnya....STAUROO berarti MERAPATKAN SI TERHUKUM DI KAYU LURUS (STAUROS)..bisa dengan cara diikat...atow dipaku salah satu bagian tubuhnya...bisa tangan atowpun kaki..

Cabut lagi tuh Anak Panahnya.....tapi awas jangan salah ambil....ntar malah tape singkong yang dipasang di Busur......

ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Tue Nov 06, 2012 3:19 pm

@mang odoy wrote:
@frontline defender wrote:dan kata kerja yang anda maksud tersebut, berasal dari kata dasar sum2, ataukah tulang ekor? bosen


pan udah saya bikinin di RC,......baca lagi uraian saya dimari...

http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen

Kalow anda TIDAK SETUJU dengan essai yang saya buat disitu...tinggal bawa kemari..
Jangan ini mah...nanya yang udah basi...
Hujjah hujjah saya terkait masalah salib menyalib sudah saya beberkan disana....
Silahkan bawa kemari...
Saya tunggu..
jadi berdasarkan :
7:124. demi, sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kakimu dengan bersilang secara bertimbal balik, kemudian sungguh-sungguh aku akan menyalib kamu semuanya.”

12:41. Hai kedua penghuni penjara, “Adapun salah seorang di antara kamu berdua, akan memberi minum tuannya dengan khamar; adapun yang seorang lagi maka ia akan disalib, lalu burung memakan sebagian dari kepalanya. Telah diputuskan perkara yang kamu berdua menanyakannya (kepadaku).”

20:71. Berkata Firaun: “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya
memutilasi adalah berbeda dengan menyalib, & disitu, tujuannyapun juga berbeda, memutilasi untuk rasa sakit, sedangkan menyalib untuk kematian yang lama!

yes
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by oglikom on Tue Nov 06, 2012 7:00 pm

Numpang ketiwi hihihihi....dulu karena mengandalkan cuma "KATA BENDA 'PENYALIBAN'".

Dari kata benda SALIB mejadi kata kerja MENYALIBKAN .

@mang odoy wrote:@oglikom


tertawalah...sebelum tertawa itu dilarang...


KATA BENDA "PENYALIPAN" memang tidak dikenal di PL disebabkan belum ada penyaliban itu sebagai bentuk hukuman.
Dan PENYALIBAN itu adalah bentuk hukuman bangsa Romawi bukan Yahudi.

Tapi kenapa dalam Quran...di kisah Nabi Yusuf dengan kata kerja YUSLABU dan kisah Nabi Musa dengan kata kerja USALLIB sudah dipake...???

Giliran dalam Perjanjian Lama....Kisah Nabi Yusuf dan Nabi Musa yang mempunyai alur cerita yang sama....kata MENYALIB tidak dipake...???
Dan kata MENYALIB/TO CRUCIFY...hanya ada dalam Perjanjian Baru..
Apa maksudnya ini...??
Mau nepu...??? kalo jaman kuda gigit besi,dimana nyari satu ayat Quran aja tangan ampe kriting...mungkin bisa dimaklumi...
Tapi TIDAK untuk jaman digital seperti sekarang ini.

Pantesan pake Quran makanya dudul.

Tolong refrensinya bahwa Yahudi pada jaman Musa dan Daud sudah ada yang dihukum dengan penyaliban (asal jangan dari Quran dech, dari sumber selain Kristen dan Islam).
Bisanya cuman OMDO siapa yang tidak bisa usil


Sedangkan di PB juga tidak akan di temukan karena ditulis dalam bentuk kata kerja lampau yang telah terjadi, yaitu DISALIBKAN dalam bentuk lampau.
odoy wrote:
Di Perjanjian Baru pun kata MENYALIB/TO CRUCIFY adalah KIBUL...
Kata kerja dalam bahasa aslinya adalah ESTAUROSAN/STAUROO....diambil dari kata benda 'STAUROO'...yang artinya KAYU dan itu sudah pasti LURUS...
Jadi..STAUROO artinya merapatkan si terhukum di kayu lurus...

Sedangkan kata TO CRUCIFY yang lajim dipake saat ini.,.baik yang dipake dalam Perjanjian Baru dan yang lebih gokilnya dipake juga di Quran....berasal dari bahasa latin "CRUX" yang artinya PALANG.... maka dalam perkembangannya...kata CRUX ini berubah dalam bahasa Inggris jadi kata benda CROSS.

ngarti...???
Ngarti lah.... yang memakai bahasa LATIN itu orang ROMAWI bukan orang Arab..dudul banget.
Baik Arab ,Indonesia,dan Inggris ngadopsi kata "CRUX" sesudah mengetahui bahwa Romawi memakai CRUX untuk menghukum penjahat kelas berat.

Memang siapa yang mau dibodhoi dengan "kata kerja dan kata benda" kalau bukan Islam sendiri sebagai penyangkal PENYALIBAN Isa. panas
odoy wrote:
Kalo ngoceh pake otak..jangan pake dengkul..
Sudah tau bahasa Ibu dari Perjanjian Baru adalah BAHASA YUNANI.... kenapa kalian memakai TERMINOLOGI BAHASA QURAN...??????dengan mengganti kata STAUROO jadi SALIB/CROSS....dan mengganti kata ESTAUROSAN/STAUROO jadi kata MENYALIB/TO CRUCIFY...????

Arti yang mendekati BENAR dari terjemahan STAUROO/ESTAUROSAN adalah TO IMPALE.....
Tapi yang lebih detailnya....STAUROO berarti MERAPATKAN SI TERHUKUM DI KAYU LURUS (STAUROS)..bisa dengan cara diikat...atow dipaku salah satu bagian tubuhnya...bisa tangan atowpun kaki..

Cabut lagi tuh Anak Panahnya.....tapi awas jangan salah ambil....ntar malah tape singkong yang dipasang di Busur......

ketawa guling
Ini panah memang khusus untuk memanah otak yang berisi kitab kuning.....awas semburat.
Bahasa Quran??????.......typhical muslim.... ketawa guling
Seperti kasus yang terjadi, nge klaim kata ALLAH berasal dari Quran yang berarti Alloh dan melarang orang lain memakainya padahal supaya bisa dimengerti orang lain saja....memalukan. nyerah (jangan2 kata salib pun nati dilarang)

Ini tidak bisa membuktikan sama sekali bahwa Isa tidak DISALIBKAN tetapi membuktikan bukti yang nyata cuman suatu bentuk "PENYANGKALAN" yang tidak tahu arah.

Saya beri petunjuk untuk menyangkal bahwa Isa tidak pernah DISALIBKAN. Buktikan dahulu bahwa orang Romawi tidak pernah memakai "PENYALIBAN"/"CRUX" untuk menghukum penjahat.....jelas NAK.

cubit

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Wed Nov 07, 2012 5:41 am

@frontline defender wrote:
@mang odoy wrote:
@frontline defender wrote:dan kata kerja yang anda maksud tersebut, berasal dari kata dasar sum2, ataukah tulang ekor? bosen


pan udah saya bikinin di RC,......baca lagi uraian saya dimari...

http://www.laskarislam.com/t962-benarkah-nabi-isa-diganti-dengan-stuntmen

Kalow anda TIDAK SETUJU dengan essai yang saya buat disitu...tinggal bawa kemari..
Jangan ini mah...nanya yang udah basi...
Hujjah hujjah saya terkait masalah salib menyalib sudah saya beberkan disana....
Silahkan bawa kemari...
Saya tunggu..
jadi berdasarkan :
7:124. demi, sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kakimu dengan bersilang secara bertimbal balik, kemudian sungguh-sungguh aku akan menyalib kamu semuanya.”

12:41. Hai kedua penghuni penjara, “Adapun salah seorang di antara kamu berdua, akan memberi minum tuannya dengan khamar; adapun yang seorang lagi maka ia akan disalib, lalu burung memakan sebagian dari kepalanya. Telah diputuskan perkara yang kamu berdua menanyakannya (kepadaku).”

20:71. Berkata Firaun: “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya
memutilasi adalah berbeda dengan menyalib, & disitu, tujuannyapun juga berbeda, memutilasi untuk rasa sakit, sedangkan menyalib untuk kematian yang lama!

yes

yang anda permasalahkan kan SALIB MENYALIB...
Baca uraian saya tentang AKAR KATA "SHAD LAM BA".....
bukan malah OBRAL AYAT....dah ketuleran si BARABASMURTAD yaa..?

niat diskusi gak..??? atow modal cuman fanatisme belaka..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Wed Nov 07, 2012 5:56 am

@oglikom


Numpang ketiwi hihihihi....dulu karena mengandalkan cuma "KATA BENDA 'PENYALIBAN'".

Dari kata benda SALIB mejadi kata kerja MENYALIBKAN .

@mang odoy wrote:@oglikom


tertawalah...sebelum tertawa itu dilarang...


KATA BENDA "PENYALIPAN" memang tidak dikenal di PL disebabkan belum ada penyaliban itu sebagai bentuk hukuman.
Dan PENYALIBAN itu adalah bentuk hukuman bangsa Romawi bukan Yahudi.

Tapi kenapa dalam Quran...di kisah Nabi Yusuf dengan kata kerja YUSLABU dan kisah Nabi Musa dengan kata kerja USALLIB sudah dipake...???

Giliran dalam Perjanjian Lama....Kisah Nabi Yusuf dan Nabi Musa yang mempunyai alur cerita yang sama....kata MENYALIB tidak dipake...???
Dan kata MENYALIB/TO CRUCIFY...hanya ada dalam Perjanjian Baru..
Apa maksudnya ini...??
Mau nepu...??? kalo jaman kuda gigit besi,dimana nyari satu ayat Quran aja tangan ampe kriting...mungkin bisa dimaklumi...
Tapi TIDAK untuk jaman digital seperti sekarang ini.

Pantesan pake Quran makanya dudul.

Tolong refrensinya bahwa Yahudi pada jaman Musa dan Daud sudah ada yang dihukum dengan penyaliban (asal jangan dari Quran dech, dari sumber selain Kristen dan Islam).
Bisanya cuman OMDO siapa yang tidak bisa usil


Lhaa...emang kata USALLIB (jaman Nabi Musa) dan YUSLABU (jaman Nabi Yusuf) adalah BENTUK HUKUMAN...???

Muslim Mayoritas dan Kristen emang sama sama keblingernya....korban tepu Misionaris Iblis...... !!! usil



Sedangkan di PB juga tidak akan di temukan karena ditulis dalam bentuk kata kerja lampau yang telah terjadi, yaitu DISALIBKAN dalam bentuk lampau.
odoy wrote:
Di Perjanjian Baru pun kata MENYALIB/TO CRUCIFY adalah KIBUL...
Kata kerja dalam bahasa aslinya adalah ESTAUROSAN/STAUROO....diambil dari kata benda 'STAUROO'...yang artinya KAYU dan itu sudah pasti LURUS...
Jadi..STAUROO artinya merapatkan si terhukum di kayu lurus...

Sedangkan kata TO CRUCIFY yang lajim dipake saat ini.,.baik yang dipake dalam Perjanjian Baru dan yang lebih gokilnya dipake juga di Quran....berasal dari bahasa latin "CRUX" yang artinya PALANG.... maka dalam perkembangannya...kata CRUX ini berubah dalam bahasa Inggris jadi kata benda CROSS.

ngarti...???

Ngarti lah.... yang memakai bahasa LATIN itu orang ROMAWI bukan orang Arab..dudul banget.

Lhaa...kenapa kampret kampret di Lembaga Alkitab Indonesia pake kata SALIB yang notabene adalah bahasa arab..untuk menterjemahkan kata STAUROS..??

DUDUL..!!


Baik Arab ,Indonesia,dan Inggris ngadopsi kata "CRUX" sesudah mengetahui bahwa Romawi memakai CRUX untuk menghukum penjahat kelas berat.

CRUX (bahasa Latin) artinya PALANG...bisa "X" "T" "t"....

Tapi instrument yang dipake untuk mengeksekusi Yesus saat itu...dengan jelas disebutkan bahwa itu adalah STAUROS....yang artinya KAYU dan sudah pasti LURUS...KAYU LURUS bin NGACENG...!!
Emangnya kenapa sih....kurang heboh yaa...kalow diatas bangunan gereja dipasang KAYU NGACENG sebagai lambang agama...??? usil



Memang siapa yang mau dibodhoi dengan "kata kerja dan kata benda" kalau bukan Islam sendiri sebagai penyangkal PENYALIBAN Isa. panas
odoy wrote:
Kalo ngoceh pake otak..jangan pake dengkul..
Sudah tau bahasa Ibu dari Perjanjian Baru adalah BAHASA YUNANI.... kenapa kalian memakai TERMINOLOGI BAHASA QURAN...??????dengan mengganti kata STAUROO jadi SALIB/CROSS....dan mengganti kata ESTAUROSAN/STAUROO jadi kata MENYALIB/TO CRUCIFY...????

Arti yang mendekati BENAR dari terjemahan STAUROO/ESTAUROSAN adalah TO IMPALE.....
Tapi yang lebih detailnya....STAUROO berarti MERAPATKAN SI TERHUKUM DI KAYU LURUS (STAUROS)..bisa dengan cara diikat...atow dipaku salah satu bagian tubuhnya...bisa tangan atowpun kaki..

Cabut lagi tuh Anak Panahnya.....tapi awas jangan salah ambil....ntar malah tape singkong yang dipasang di Busur......

ketawa guling
Ini panah memang khusus untuk memanah otak yang berisi kitab kuning.....awas semburat.
Bahasa Quran??????.......typhical muslim.... ketawa guling

Sampah....!!
Kirain mau MEMBANTAH....eee malah kentut....ada isinya lagiiii.... usil


Seperti kasus yang terjadi, nge klaim kata ALLAH berasal dari Quran yang berarti Alloh dan melarang orang lain memakainya padahal supaya bisa dimengerti orang lain saja....memalukan. nyerah (jangan2 kata salib pun nati dilarang)

Ya tau diri lah...ngaca...punya HARGA DIRI gak sih agama yang namanya Kristen ini...??

Liat tuuu...Agama Hindu...mereka BANGGA dengan tulisan PALLAWA dan bahasa SANGSAKERTA nya....
Gak pernah orang Hindu ngedompleng bahasa Arab,Ibrani atow Yunani..


Ini tidak bisa membuktikan sama sekali bahwa Isa tidak DISALIBKAN tetapi membuktikan bukti yang nyata cuman suatu bentuk "PENYANGKALAN" yang tidak tahu arah.

Mangkanya....benerin dulu pemahaman kata WA MA SHALABUU dalam An-Nisa 157 nya....
Kata SHALABUU berakar kata pada 'shad lam ba" yang berurusan sama tulang dan sum sum dan cairan tubuh yang meleleh campur darah dan nanah dari tubuh si terhukum...

Sedangkan kata MENYALIB dalam Alkitab LAI...dalam bahasa aslinya adalah STAUROO/ESTAUROSAN...itu bahasa Yunani, dan artinya MEMANTEK...merapatkan si terhukum di KAYU LURUS..bisa dengan cara diikat atowpun dipaku salah satu bagian tubuhnya...dalam hal ini tangan atow kaki..

Kalow DICERNA pake otak yang waras dan ilmu yang jernih...kagak ada KORELASINYA sama sekali...antara kata SHALABUU dalam An-Nisa 157 dan kata ESTAUROSAN/STAUROO dalam Lukas 23:33....

ngarti..???


Saya beri petunjuk untuk menyangkal bahwa Isa tidak pernah DISALIBKAN. Buktikan dahulu bahwa orang Romawi tidak pernah memakai "PENYALIBAN"/"CRUX" untuk menghukum penjahat.....jelas NAK.

cubit

Benerin dulu pemahaman kata SHALABUU versus ESTAUROSAN nya..
Debat jangan modal nekad...harus pake elmu dan wawasan...

CRUX=Palang

STAUROS = Kayu Ngaceng bin Lurus


Sanah....tarik nafas dulu...minum air kulkas....jalan jalan sebentar, untuk pelemasan, sebelum lanjut sama mang odoy...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 07, 2012 7:17 am



menurut quran:
- isa disalabu? atau..
- isa distauroos?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by oglikom on Wed Nov 07, 2012 9:05 am

@mang odoy wrote:@oglikom



Ini tidak bisa membuktikan sama sekali bahwa Isa tidak DISALIBKAN tetapi membuktikan bukti yang nyata cuman suatu bentuk "PENYANGKALAN" yang tidak tahu arah.

Mangkanya....benerin dulu pemahaman kata WA MA SHALABUU dalam An-Nisa 157 nya....
Kata SHALABUU berakar kata pada 'shad lam ba" yang berurusan sama tulang dan sum sum dan cairan tubuh yang meleleh campur darah dan nanah dari tubuh si terhukum...

Sedangkan kata MENYALIB dalam Alkitab LAI...dalam bahasa aslinya adalah STAUROO/ESTAUROSAN...itu bahasa Yunani, dan artinya MEMANTEK...merapatkan si terhukum di KAYU LURUS..bisa dengan cara diikat atowpun dipaku salah satu bagian tubuhnya...dalam hal ini tangan atow kaki..

Kalow DICERNA pake otak yang waras dan ilmu yang jernih...kagak ada KORELASINYA sama sekali...antara kata SHALABUU dalam An-Nisa 157 dan kata ESTAUROSAN/STAUROO dalam Lukas 23:33....

ngarti..???
Yang memakai hukuman dikayu palang bukan orang Arab....sampai disini masih modal cuap-cuap dari Quran.
Hukuman orang Arab adalah mutilasi dan penggal.
Mau berakar dari kata shad lam ba yang berurusan dengan tulang atau pematahan ini bukan teori tapi namanya "punguk merindukan bulan" cuma MUSCLAIM tidak ada hubungan dengan "PENYALIBAN".

Dan sampai sekarang tidak bisa membuktikan bahwa penyaliban itu berasal dari dari ARAB.... basi

odoy wrote:

Saya beri petunjuk untuk menyangkal bahwa Isa tidak pernah DISALIBKAN. Buktikan dahulu bahwa orang Romawi tidak pernah memakai "PENYALIBAN"/"CRUX" untuk menghukum penjahat.....jelas NAK.

cubit

Benerin dulu pemahaman kata SHALABUU versus ESTAUROSAN nya..
Debat jangan modal nekad...harus pake elmu dan wawasan...

CRUX=Palang

STAUROS = Kayu Ngaceng bin Lurus


Sanah....tarik nafas dulu...minum air kulkas....jalan jalan sebentar, untuk pelemasan, sebelum lanjut sama mang odoy...

usil
Arab versus Romawi......Arab tulang dan sumsum, Romawi yang punya hukuman di kayu palang.
Ayo Odoy jangan nyungsep dengan teori abal-abal mu di banding dengan pencetus sejarah HUKUMAN KAYU PALANG.



oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Thu Nov 08, 2012 12:00 pm

@mang odoy wrote:yang anda permasalahkan kan SALIB MENYALIB...
Baca uraian saya tentang AKAR KATA "SHAD LAM BA".....
bukan malah OBRAL AYAT....dah ketuleran si BARABASMURTAD yaa..?

niat diskusi gak..??? atow modal cuman fanatisme belaka..??
mungkin anda bisa menjelaskan, kenapa "shod lam ba" yang berarti "sum2", bisa berubah artinya menjadi "tulang ekor", ketika menjadi "shulbi"?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Thu Nov 08, 2012 2:03 pm

@frontline defender wrote:
mungkin anda bisa menjelaskan, kenapa "shod lam ba" yang berarti "sum2", bisa berubah artinya menjadi "tulang ekor", ketika menjadi "shulbi"?

piss
ash-haabush-shulubi, orang-orang yang mengumpulkan al­'idhaama (tulang) dan mengeluarkan sumsumnya serta mencampurkannya...

dalam bagian laen........dikaatakan ;

وصَلَبَ العِظامَ يَصْلُبُها صَلْباً واصْطَلَبَها
dan dari tulang yang keras dikeluarkan sumsum/lemak

واصْطَلَبَها: جَمَعَها وطَبَخَها واسْتَخْرَجَ وَدَكَها لِـيُؤْتَدَم = untuk dikumpulkan,dimasak,diekstrak
dari tulang

dan juga dikatakan;
والصَّلِـيب: الودك، وفي الصحاح:
sholb adalah lemak,dan membutuhkan upaya yang sukar/keras untuk mengumpulkan lemak/sumsum

ودكُ العِظامِ = menghancurkan/mematahkan tulang (merusak hingga tak berbentuk)

dan bagian laen juga dikatakan;
فَصَلَّب بين عَيْنَيْه = menjadi keras diantara kedua matanyah


pertanyaan mengapa shod lam ba yg "sum2" bisa berubah menjadi "tulang ekor" adalah MAKNA ketika menghadapi lawan bicara sehingga pendengar mengetahui kamsut pembicaraan ..

seperti yang sayah sampaikan diatas bahwa tashrif dari SHOD LAM BA adalah terkait dengan tulang ekor,dari atas hingga ke bawah.sehingga tulang punggung pun termasuk didalamnyah plus isi dari tulang.dan juga berarti keras...


يَخْرُجُ مِنْ بَيْنِ الصُّلْبِ
apakah di ayat tersebut bisa diterjemahkan "yang dikeluarkan dari sumsum" ? atow bahkan "yang dikeluarkan dari tulang diantara kedua mata?"










untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sat Nov 10, 2012 10:43 am

@abu hanan wrote:ash-haabush-shulubi, orang-orang yang mengumpulkan al­'idhaama (tulang) dan mengeluarkan sumsumnya serta mencampurkannya...

dalam bagian laen........dikaatakan ;

وصَلَبَ العِظامَ يَصْلُبُها صَلْباً واصْطَلَبَها
dan dari tulang yang keras dikeluarkan sumsum/lemak

dan juga berarti keras...
menariknya, saya menemukan artikel yang menyatakan, bahwa tulang ekor adalah tulang yang paling keras : http://arrahmah.com/read/2012/06/30/21300-bukti-kebesaran-allah-pada-tulang-ekor.html
Pada penelitian lain, Han mencoba menghancurkan tulang ekor tersebut. Ia menumbuknya dan merebusnya dengan suhu panas yang tinggi dan dalam waktu yang sangat lama. Setelah menjadi serpihan halus, ia mencoba mengimplantasikan tulang itu pada janin lain yang masih dalam tahap permulaan embrio. Hasilnya, tulang ekor itu tetap tumbuh dan membentuk janin sekunder pada guest body (organ tamu). Meskipun telah ditumbuk dan dipanaskan sedemikian rupa, tulang ini tidak 'hancur'.

Dr. Othman al Djilani dan Syaikh Abdul Majid juga melakukan penelitian serupa. Pada bulan Ramadhan 1423 H, mereka berdua memanggang tulang ekor dengan suhu tinggi selama 10 menit. Tulang pun berubah, menjadi hitam pekat. Kemudian, keduanya membawa tulang itu ke al Olaki Laboratory, Sana'a, Yaman, untuk dianalisis. Setelah diteliti oleh Dr. al Olaki, profesor bidang histology dan pathologi di Sana'a University, ditemukanlah bahwa sel-sel pada jaringan tulang ekor tidak terpengaruh. Bahkan sel-sel itu dapat bertahan walau dilakukan pembakaran lebih lama.

"Tiada bagian dari tubuh manusia kecuali akan hancur (dimakan tanah) kecuali satu tulang, yaitu tulang ekor, darinya manusia dirakit kembali pada hari kiamat." (HR. al Bukhari, nomor 4935).

Hadits senada juga diriwayatkan oleh Imam Muslim (nomor 2955),

Dari Abu Hurairah, bahwa Rasulullah Shallallâhu alaihi wa sallam bersabda, "Seluruh bagian tubuh anak Adam akan (hancur) dimakan tanah kecuali tulang ekor, darinya tubuh diciptakan dan dengannya dirakit kembali."

@abu hanan wrote:
يَخْرُجُ مِنْ بَيْنِ الصُّلْبِ
apakah di ayat tersebut bisa diterjemahkan "yang dikeluarkan dari sumsum" ? atow bahkan "yang dikeluarkan dari tulang diantara kedua mata?"
ayat Quran mana, yang itu, Pak Abu?

piss




avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sat Nov 10, 2012 10:52 am

jika mutilasi merupakan syarat adanya penyaliban(penyumsuman), lantas mengapa pada QS. 4:157 & QS. 12:41 mutilasi tidaklah disertakan/ditulis, seperti halnya pada QS. 7:124 & QS. 20:71?

bosen
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Sat Nov 10, 2012 11:01 am

@frontline defender wrote:jika mutilasi merupakan syarat adanya penyaliban(penyumsuman), lantas mengapa pada QS. 4:157 & QS. 12:41 mutilasi tidaklah disertakan/ditulis, seperti halnya pada QS. 7:124 & QS. 20:71?

bosen
ayat Quran mana, yang itu, Pak Abu?
ath thariq...lupa ayatnyah...

lha buat apa mutilasi dituliskan/disertakan kalow uda diketahui CARAnyah?

seperti sayah berkata ; dia bernafas..
apakah mesti sayah jelaskan/katakan juga ; dia bernafas melalui hidung dan menggunakan paru2 dan dalam pernafasan itu mengakibatkan naik turun pada rongga dada (kembang kempis kamsutnyah)...




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sat Nov 10, 2012 11:16 am

lalu di QS. 7:124 & QS. 20:71 itu kan begitu ditangkep terus dimutilasi telus disalib, maksud saya nggak perlu sampai nunggu 3 hari terus baru dimutilasi kan?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Sat Nov 10, 2012 11:45 am

@frontline defender wrote:lalu di QS. 7:124 & QS. 20:71 itu kan begitu ditangkep terus dimutilasi telus disalib, maksud saya nggak perlu sampai nunggu 3 hari terus baru dimutilasi kan?

piss
mbok yah ayatnyah juga ditampilin lah...lebih mudah mencerna buat sayah...
7/124
لَأُقَطِّعَنَّ أَيْدِيَكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ مِنْ خِلَافٍ ثُمَّ لَأُصَلِّبَنَّكُمْ أَجْمَعِينَ



20/71
فَلَأُقَطِّعَنَّ أَيْدِيَكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ مِنْ خِلَافٍ وَلَأُصَلِّبَنَّكُمْ فِي جُذُوعِ النَّخْلِ


dari 20/71 dapatlah kita sebuah informasi berharga bahwa alat eksekusi/tiangnyah BUKAN PALANG...tetapi LURUS yang didalam 20/71 dijelaskan وَلَأُصَلِّبَنَّكُمْ فِي جُذُوعِ النَّخْلِ yaitu POHON KURMA.



apa ada batang pohon kurma yang berbentuk + atow y atow x ...



lantas............
لَأُقَطِّعَنَّ serta [ فَلَأُقَطِّعَنَّ tersusun dari ق ط ع bahwa pemotongan tidak mengakibatkan kematian.artinyah didalam ayat 7/124 dan 20/71 ada 2 tahap yang akan dilaksanakan.
1.potong timbal balik kalow masih bandel yah ke
2.siksa yang berakibat kematian.

pada frase kata di 20/71
وَلَتَعْلَمُنَّ أَيُّنَا أَشَدُّ عَذَابًا وَأَبْقَىٰ
kedua tahap itu tercantum disanah...siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya".

firaun tidak bermaksud seperti itu (ditangkap lalu dimutilasi supaya mati)..tetapi siksa dulu nah kalow siksaan pertama (potong kaki tangan) uda gak bandel yah kan kaki dan tangan yg buntung merupakan siksaan moral bagi terhukum..kemana pun dia pergi tuh orang2 uda tau sebab dia disiksa oleh firaun...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Guest on Sat Nov 10, 2012 1:31 pm

Dari sini http://www.laskarislam.com/t4251-dusta-si-odong-salib-di-arab-di-era-muhammad-adalah-tiang#46868

Salib itu BUKAN HANYA untuk tulang ekor

Banyak yang tidak menyadari ( terutama si Odong odong ) akan dua buah ayat ini :



  • Q 86.7 yang keluar dari antara tulang sulbi laki-laki dan tulang dada perempuan.

    http://quran.bblm.go.id/?id=82175

    Kajian kata
    الصُّلْبِ pada surat At-Taariq ayat ke 7
    Bacaan dalam tulisan arab latin : a(l)shshulbi
    Jenis kata :kata benda abstrak atau sifat
    Arti kata الصُّلْبِ : tulang belakang



Dan yang ini :


  • Q 4.23. Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan ; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu ; dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


    http://quran.bblm.go.id/?id=10729

    أَصْلاَبِكُمْ pada surat An-Nisa ayat ke 23
    Bacaan dalam tulisan arab latin : ashlâbikum
    Jenis kata : kata benda atau sifat
    Arti kata أَصْلاَبِكُمْ :tulang-tulang rusuk kalian / anak-anak kandung kalian





==========





Simak 8 buah ayat di link ini
http://quran.bblm.go.id/?id=13627

  • Jumlah pemakaian pola dasar ص ل ب dalam AlQuran 8 kali, yang terdiri dari dipakai kata benda sebanyak 2 kali, dipakai kata kerja sebanyak 6 kali

    Pemakaian kata dasar ص ل ب pada AlQuran

    فَلاَ جُنَاحَ عَلَيْكُمْ وَحَلاَئِلُ أَبْنَائِكُمُ الَّذِينَ مِنْ أَصْلاَبِكُمْ : An-Nisa 23


    يَخْرُجُ مِن بَيْنِ الصُّلْبِ وَالتَّرَائِبِ : At-Taariq 7


    وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَـكِن شُبِّهَ لَهُمْ : An-Nisa 157


    وَأَمَّا الآخَرُ فَيُصْلَبُ فَتَأْكُلُ الطَّيْرُ مِن رَّأْسِهِ : Yusuf 41


    ثُمَّ لأُصَلِّبَنَّكُمْ أَجْمَعِينَ : Al-A'raaf 124


    فَلَأُقَطِّعَن أَيْدِيَكُمْ وَأَرْجُلَكُم مِّنْ خِلَافٍ وَلَأُصَلِّبَنَّكُمْ فِي جُذُوعِ النَّخْلِ : Thaahaa 71
    فَلَسَوْفَ تَعْلَمُونَ لَأُقَطِّعَنَّ أَيْدِيَكُمْ وَأَرْجُلَكُم مِّنْ خِلَافٍ وَلَأُصَلِّبَنَّكُمْ أَجْمَعِينَ : Asy-Syu'araa' 49


    وَيَسْعَوْنَ فِي الأَرْضِ فَسَادًا أَن يُقَتَّلُواْ أَوْ يُصَلَّبُواْ : Al-Maidah 33





Wekekeke .. lha TULANG RUSUK juga termasuk tuh

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sat Nov 10, 2012 1:42 pm

@abu hanan wrote:لَأُقَطِّعَنَّ serta [ فَلَأُقَطِّعَنَّ tersusun dari ق ط ع bahwa pemotongan tidak mengakibatkan kematian.artinyah didalam ayat 7/124 dan 20/71 ada 2 tahap yang akan dilaksanakan.
1.potong timbal balik kalow masih bandel yah ke
2.siksa yang berakibat kematian.

pada frase kata di 20/71
وَلَتَعْلَمُنَّ أَيُّنَا أَشَدُّ عَذَابًا وَأَبْقَىٰ
kedua tahap itu tercantum disanah...siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya".

firaun tidak bermaksud seperti itu (ditangkap lalu dimutilasi supaya mati)..tetapi siksa dulu nah kalow siksaan pertama (potong kaki tangan) uda gak bandel yah kan kaki dan tangan yg buntung merupakan siksaan moral bagi terhukum..kemana pun dia pergi tuh orang2 uda tau sebab dia disiksa on...
Pak Abu, kalau deskripsinya seperti yang anda terangkan, bukankah akan lebih tepat/sesuai jika tertulisnya "siapa di antara kita yang lebih kekal dan lebih pedih siksanya" (mengingat kepedihan akan menjadi semakin terasa ketika sumsum dikeluarkan)?

bosen
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Sat Nov 10, 2012 1:55 pm

@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:لَأُقَطِّعَنَّ serta [ فَلَأُقَطِّعَنَّ tersusun dari ق ط ع bahwa pemotongan tidak mengakibatkan kematian.artinyah didalam ayat 7/124 dan 20/71 ada 2 tahap yang akan dilaksanakan.
1.potong timbal balik kalow masih bandel yah ke
2.siksa yang berakibat kematian.

pada frase kata di 20/71
وَلَتَعْلَمُنَّ أَيُّنَا أَشَدُّ عَذَابًا وَأَبْقَىٰ
kedua tahap itu tercantum disanah...siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya".

firaun tidak bermaksud seperti itu (ditangkap lalu dimutilasi supaya mati)..tetapi siksa dulu nah kalow siksaan pertama (potong kaki tangan) uda gak bandel yah kan kaki dan tangan yg buntung merupakan siksaan moral bagi terhukum..kemana pun dia pergi tuh orang2 uda tau sebab dia disiksa on...
Pak Abu, jika deskripsinya seperti yang anda terangkan, bukankah akan lebih tepat jika tertulisnya "siapa di antara kita yang lebih kekal dan lebih pedih siksanya" (mengingat kepedihan akan menjadi semakin terasa ketika sumsum dikeluarkan)?

bosen
lha terus gimana dunk menurut anda ttg dan sesungguhnya hingga 2 kali oleh firaun?

أَشَدُّ sendiri mengandung makna keras,berat,susah..kesusahan yang amat berat..
أَشَدُّ عَذَابًا
bisa dibaca siksaan yang mendatangkan kesusahan yang sangat berat.

lha hidup dengan buntung bersebelahan kan juga susah??


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sat Nov 10, 2012 2:02 pm

duren swt wrote:

  • Q 4.23. Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan ; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu ; dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


    http://quran.bblm.go.id/?id=10729

    أَصْلاَبِكُمْ pada surat An-Nisa ayat ke 23
    Bacaan dalam tulisan arab latin : ashlâbikum
    Jenis kata : kata benda atau sifat
    Arti kata أَصْلاَبِكُمْ :tulang-tulang rusuk kalian / anak-anak kandung kalian
tulang ekor itu (your loins) : http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=4&verse=23 (lihat 4:23:41) ! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik