FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Oct 22, 2012 2:49 am

First topic message reminder :

yang sebelah kiri gambar :



avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sat Nov 10, 2012 2:13 pm

@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:لَأُقَطِّعَنَّ serta [ فَلَأُقَطِّعَنَّ tersusun dari ق ط ع bahwa pemotongan tidak mengakibatkan kematian.artinyah didalam ayat 7/124 dan 20/71 ada 2 tahap yang akan dilaksanakan.
1.potong timbal balik kalow masih bandel yah ke
2.siksa yang berakibat kematian.

pada frase kata di 20/71
وَلَتَعْلَمُنَّ أَيُّنَا أَشَدُّ عَذَابًا وَأَبْقَىٰ
kedua tahap itu tercantum disanah...siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya".

firaun tidak bermaksud seperti itu (ditangkap lalu dimutilasi supaya mati)..tetapi siksa dulu nah kalow siksaan pertama (potong kaki tangan) uda gak bandel yah kan kaki dan tangan yg buntung merupakan siksaan moral bagi terhukum..kemana pun dia pergi tuh orang2 uda tau sebab dia disiksa on...
Pak Abu, jika deskripsinya seperti yang anda terangkan, bukankah akan lebih tepat jika tertulisnya "siapa di antara kita yang lebih kekal dan lebih pedih siksanya" (mengingat kepedihan akan menjadi semakin terasa ketika sumsum dikeluarkan)?

bosen
lha terus gimana dunk menurut anda ttg dan sesungguhnya hingga 2 kali oleh firaun?

أَشَدُّ sendiri mengandung makna keras,berat,susah..kesusahan yang amat berat..
أَشَدُّ عَذَابًا
bisa dibaca siksaan yang mendatangkan kesusahan yang sangat berat.

lha hidup dengan buntung bersebelahan kan juga susah??
kalau menurut saya, ya seperti ini :

20:71. Berkata Firaun: “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya

jadi mutilasi itu untuk memperberat penyaliban, bukan prasyarat untuk penyaliban! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Sat Nov 10, 2012 2:52 pm

@frontline defender wrote:

20:71. Berkata Firaun: “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya

jadi mutilasi itu untuk memperberat penyaliban, bukan prasyarat untuk penyaliban! piss
jadi kegiatan itu berlangsung bersamaan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Guest on Sat Nov 10, 2012 3:53 pm

@frontline defender wrote:
duren swt wrote:

  • Q 4.23. Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan ; saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara perempuan sepersusuan; ibu-ibu isterimu (mertua); anak-anak isterimu yang dalam pemeliharaanmu dari isteri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan isterimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan bagimu) isteri-isteri anak kandungmu ; dan menghimpunkan (dalam perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


    http://quran.bblm.go.id/?id=10729

    أَصْلاَبِكُمْ pada surat An-Nisa ayat ke 23
    Bacaan dalam tulisan arab latin : ashlâbikum
    Jenis kata : kata benda atau sifat
    Arti kata أَصْلاَبِكُمْ :tulang-tulang rusuk kalian / anak-anak kandung kalian
tulang ekor itu (your loins) : http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=4&verse=23 (lihat 4:23:41) ! ehmm
Klo cuma asbun MENDINGAN MINGKEM !!


http://en.wikipedia.org/wiki/Loin
The loins (or: lumbus) are the sides between the lower ribs and pelvis,




Rib http://en.wikipedia.org/wiki/Rib
Pelvis http://en.wikipedia.org/wiki/Pelvis




Ada apa rupanya di LOIN ?? Ga ada apa apa kan
si Alloh lagi mabok , salah denger kisah penciptaan wanita
Dia pikir ANAK LAKI LAKI serupa dengan WANITA yang tercipta dari RUSUK ADAM !!

So .. yang tepat adalah TULANG RUSUK = ANAK KANDUNG kekeke



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sun Nov 11, 2012 10:04 am

@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:

20:71. Berkata Firaun: “Apakah kamu telah beriman kepadanya (Musa) sebelum aku memberi izin kepadamu sekalian. Sesungguhnya ia adalah pemimpinmu yang mengajarkan sihir kepadamu sekalian. Maka sesungguhnya aku akan memotong tangan dan kaki kamu sekalian dengan bersilang secara bertimbal balik, dan sesungguhnya aku akan menyalib kamu sekalian pada pangkal pohon kurma dan sesungguhnya kamu akan mengetahui siapa di antara kita yang lebih pedih dan lebih kekal siksanya

jadi mutilasi itu untuk memperberat penyaliban, bukan prasyarat untuk penyaliban! piss
jadi kegiatan itu berlangsung bersamaan?
mutilasinya ya sebelum penyaliban, lha tertulisnya begitu! akan tetapi, misalkan tanpa mutilasi sekalipun, penyaliban tetap bisa jalan (walaupun tidak akan sepedih/seberat jika dengan mutilasi)!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sun Nov 11, 2012 10:23 am

duren swt wrote:Klo cuma asbun MENDINGAN MINGKEM !!


http://en.wikipedia.org/wiki/Loin
The loins (or: lumbus) are the sides between the lower ribs and pelvis,




Rib http://en.wikipedia.org/wiki/Rib
Pelvis http://en.wikipedia.org/wiki/Pelvis




Ada apa rupanya di LOIN ?? Ga ada apa apa kan
si Alloh lagi mabok , salah denger kisah penciptaan wanita
Dia pikir ANAK LAKI LAKI serupa dengan WANITA yang tercipta dari RUSUK ADAM !!

So .. yang tepat adalah TULANG RUSUK = ANAK KANDUNG kekeke
lha syaraf yang mengendalikan organ reproduksi, nyambung di syaraf tulang punggung bagian mana? apakah bagian atas, yang sejajar dengan tulang rusuk?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Mon Nov 12, 2012 2:20 pm

jika "menyalib" itu adalah prosedur untuk "mengakhiri", lantas kenapa Firaun masih berbicara soal "siksa yang kekal" pada QS. 20:71?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Mon Nov 12, 2012 2:49 pm

@frontline defender wrote:jika "menyalib" itu adalah prosedur untuk "mengakhiri", lantas kenapa Firaun masih berbicara soal "siksa yang kekal" pada QS. 20:71?

piss
lha "mengakhiri" dengan mutilasi butuh waktu lama dibandingkan dengan penggal kepala kan?juga mesti dipahami bahwa klaim firaun sebagai tuhan menjadikan "siksa yang kekal" akan didengarkan oleh pendengar sebagai kepastian bhw firaun adalah tuhan.dan sebage salah satu upaya firaun dalam meyakinkan orang lain bahwa dia adalah tuhan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Tue Nov 13, 2012 10:33 am

@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:jika "menyalib" itu adalah prosedur untuk "mengakhiri", lantas kenapa Firaun masih berbicara soal "siksa yang kekal" pada QS. 20:71?

piss
lha "mengakhiri" dengan mutilasi butuh waktu lama dibandingkan dengan penggal kepala kan? juga mesti dipahami bahwa klaim firaun sebagai tuhan menjadikan "siksa yang kekal" akan didengarkan oleh pendengar sebagai kepastian bhw firaun adalah tuhan.dan sebage salah satu upaya firaun dalam meyakinkan orang lain bahwa dia adalah tuhan.
memang benar itu jika dibandingkannya dengan penggal/pancung, lha kalau dibandingkannya dengan rajam kira2 bedanya jauh nggak? rajam juga bikin mati kan?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by abu hanan on Wed Nov 14, 2012 11:56 am

@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:jika "menyalib" itu adalah prosedur untuk "mengakhiri", lantas kenapa Firaun masih berbicara soal "siksa yang kekal" pada QS. 20:71?

piss
lha "mengakhiri" dengan mutilasi butuh waktu lama dibandingkan dengan penggal kepala kan? juga mesti dipahami bahwa klaim firaun sebagai tuhan menjadikan "siksa yang kekal" akan didengarkan oleh pendengar sebagai kepastian bhw firaun adalah tuhan.dan sebage salah satu upaya firaun dalam meyakinkan orang lain bahwa dia adalah tuhan.
memang benar itu jika dibandingkannya dengan penggal/pancung, lha kalau dibandingkannya dengan rajam kira2 bedanya jauh nggak? rajam juga bikin mati kan?

piss
lha yang dibahas kan SHOD LAM BA...rajam emang bikin mati tetapi pakah terkait dengan segala hal yang berbau SHOLB?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 12:00 pm

@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:jika "menyalib" itu adalah prosedur untuk "mengakhiri", lantas kenapa Firaun masih berbicara soal "siksa yang kekal" pada QS. 20:71?

piss
lha "mengakhiri" dengan mutilasi butuh waktu lama dibandingkan dengan penggal kepala kan? juga mesti dipahami bahwa klaim firaun sebagai tuhan menjadikan "siksa yang kekal" akan didengarkan oleh pendengar sebagai kepastian bhw firaun adalah tuhan.dan sebage salah satu upaya firaun dalam meyakinkan orang lain bahwa dia adalah tuhan.
memang benar itu jika dibandingkannya dengan penggal/pancung, lha kalau dibandingkannya dengan rajam kira2 bedanya jauh nggak? rajam juga bikin mati kan?

piss

daripada BAWEL kaya dede bayi,....mendingan JEPLAKIN aja dah...gimana DEFINISI dan PEMAKNAAN YANG BETUL menurut kang mas FD dari kata kata berikut :

1. YUSLABU pada jaman Nabi Yusuf
2. USALLIB pada jaman Nabi Musa
3. SHALABUU pada jaman Nabi Isa


Setelah didapat PENJELASAN SEDETAIL DETAILNYA SAMPAI BENAR BENAR SANGAT JELAS SEKALI TANPA AMPUN 100% ASELI MADE IN INDONESIA TANPA BAHAN PENGAWET dari kang mas FD...

Maka kita bisa membandingkan...penjelasan mana yang logis dan masuk akal...

Silahkan dede FD...ehhh kang mas FD...

usil


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 12:00 pm

repot..ehh repost...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 12:36 pm

@mang odoy wrote:daripada BAWEL kaya dede bayi,....mendingan JEPLAKIN aja dah...gimana DEFINISI dan PEMAKNAAN YANG BETUL menurut kang mas FD dari kata kata berikut :

1. YUSLABU pada jaman Nabi Yusuf
2. USALLIB pada jaman Nabi Musa
3. SHALABUU pada jaman Nabi Isa


Setelah didapat PENJELASAN SEDETAIL DETAILNYA SAMPAI BENAR BENAR SANGAT JELAS SEKALI TANPA AMPUN 100% ASELI MADE IN INDONESIA TANPA BAHAN PENGAWET dari kang mas FD...

Maka kita bisa membandingkan...penjelasan mana yang logis dan masuk akal...

Silahkan dede FD...ehhh kang mas FD...

usil
yang jelas, pemaknaannya sama semuanya! kenapa harus beda2? kan sama2 disalib? bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 12:44 pm

@frontline defender wrote:
@mang odoy wrote:daripada BAWEL kaya dede bayi,....mendingan JEPLAKIN aja dah...gimana DEFINISI dan PEMAKNAAN YANG BETUL menurut kang mas FD dari kata kata berikut :

1. YUSLABU pada jaman Nabi Yusuf
2. USALLIB pada jaman Nabi Musa
3. SHALABUU pada jaman Nabi Isa


Setelah didapat PENJELASAN SEDETAIL DETAILNYA SAMPAI BENAR BENAR SANGAT JELAS SEKALI TANPA AMPUN 100% ASELI MADE IN INDONESIA TANPA BAHAN PENGAWET dari kang mas FD...

Maka kita bisa membandingkan...penjelasan mana yang logis dan masuk akal...

Silahkan dede FD...ehhh kang mas FD...

usil


yang jelas, pemaknaannya sama! kenapa harus beda2? kan sama2 disalib? bingung

DISALIB..?? digimanain...???

apa disalib itu berarti dinaikin odong odong sambil dinyanyin lagu anak anak..??? atow gimana...??? basi

Anda ini ngomong DISALIB,MENYALIB,.......tapi kerjaan cuman nanya...
Coba tunjukkan keberanian anda berargumen...

"APakah SALIB-MENYALIB menurut kang mas FD..??"

monggo....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 1:03 pm

hukuman tangan & kaki diikat kebelakang, pada tiang seperti pohon kurma, sebagaimana sehingga membuat posisi tulang ekor menjadi tertekan ke tiang/pohon! bukannya didepan sudah?
bosen
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by frontline defender on Sun Dec 09, 2012 1:24 pm

nemu situs gini : http://joechevalierkaligis.blogspot.com/2012/08/salib.html
sehingga kaki korban, yang kemudian diikatkan atau dipakukan, bebas dari tanah. Tidak tinggi, seperti sering digambarkan. Beban, yakni berat badannya biasanya ditahan oleh pasak yang menonjol ('sedile'), yang diatasnya terhukum duduk mengangkang.
1. klop dengan QS. 20:71 (pangkal pohon kurma)!
2. klop dengan tafsir disalib = ditulangekor!

tapi kok gambarnya gini ya?

ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Yishmael Avrahami on Sun Dec 23, 2012 9:36 pm

Aye pastikan nabi Isa as bukanlah orang yg memiliki watak memusuhi Allah dan para rasul Nya dan bikin onar di muka bumi sehingga harus mengalami salah satu hukuman dari Nya, yakni disalib, seperti yg diyakini kaum ahmadiyah berdasar kisah yohanes.....

Mari kita lihat ketentuan Allah....

Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar, kecuali orang-orang yang Taubat (di antara mereka) sebelum kamu dapat menguasai (menangkap) mereka; maka ketahuilah bahwasanya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. Al-Maidah: 33-34)
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down

Re: jika "salib' berasal dari "sulbi" yang berarti tulang ekor, seperti ini kah "disalib"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik