FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Gabriel = Iblis ??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Gabriel = Iblis ??

Post by mistik6666 on Tue Oct 23, 2012 8:56 am

waktu berselancar, secara tidak sengaja saya terdampar pada sebuah situs yang anti katolik.

saya tidak akan membahas apa isi situs tersebut, cuman mau komentar sedikit karena ada sedikit kalimat yang "mencolek" saya (sebagai muslim).

Tentang pemberhalaan Gua juga di lakukan oleh muslim. ingat, di mana muhammad bertemu dengan IBLIS bernama JIBRIL yaitu di Gua HIRA. dan di anggap nya sebagai malaikat.

Dalam agama-agama Ibrahim, Gabriel ( bahasa Ibrani : גַּבְרִיאֵל, modern Gavri'el, Tiberian Gabriel, Allah adalah kekuatanku, Arab : جبريل, Jibril atau جبرائيل JibrāʾIl) adalah seorang malaikat yang biasanya bertugas sebagai utusan ke manusia dari Allah .

dalam situs tersebut dikatakan bahwa Jibril adalah iblis, itu artinya sama juga dengan mengatakan bahwa salah satu oknum tuhan dalam trinitas adalah iblis!!

Saya tidak tahu persis motifnya apa, apakah ada upaya penggeseran roh kudus (aka malaikat tuhan aka gabriel) dan digantikan dengan ibu tuhan (maria), ataukah karena emosional semata atau karena keterbatasan akan pengetahuannya terhadap bibel dan bahasa??

ada-ada saja ...
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by Guest on Tue Oct 23, 2012 9:04 am

Gabriel => Setiap datang selalu memperkenalkan diri dengan sopan dan main nya di tempat terang benderang ajahhh

Jibril => Main serobot di goa angker dan datang tanpa ba bi bu lalu tukang bikin sesak napas orang .

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by mistik6666 on Tue Oct 23, 2012 9:42 am

weehhh.. mas duren main klaim ajah.. tanpa referensi, penjelasan dsb... capek dehh..

okelah, karena sampeyan main klaim tanpa referensi, saya juga bisa kok:
duren swt wrote:Gabriel => Setiap datang selalu memperkenalkan diri dengan sopan dan main nya di tempat terang benderang ajahhh
--belum tentu juga. kadang setelah ditanya baru memperkenalkan diri.
--kadang datang waktu petang (bisa juga saat gelap), dalam kuburan, dalam semak-semak, dll.

duren swt wrote:
Jibril => Main serobot di goa angker dan datang tanpa ba bi bu lalu tukang bikin sesak napas orang .
--siapa bilang goa hira angker?? emang sampeyan sudah tahu tempatnya?? sudah pernah kesana?? sudah menyatakan sendiri kebenarannya?? please deh..
--"tanpa ba bi bu........" saya rasa penjelasan soal ini sudah berlimpah, emang belum jelas juga??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by Guest on Tue Oct 23, 2012 10:25 am

@Atas

Siapa bilang saya main Klaim ??
Itu saya ambil dari tabel netter AAA di forum sebelah (Yang lengkap dengan referensi nya )


Muslim LI kan jagoan bedah Alkitab ... beri komparasi dunk .

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by mistik6666 on Tue Oct 23, 2012 10:43 am

duren swt wrote:@Atas

Siapa bilang saya main Klaim ??
Itu saya ambil dari tabel netter AAA di forum sebelah (Yang lengkap dengan referensi nya )
--masukkan dimari ajah, siapa tahu ada netter lain yang bisa mengimbangi kepiwaian mas dur dalam berdiskusi.

duren swt wrote:Muslim LI kan jagoan bedah Alkitab ... beri komparasi dunk .
--ahh.. klaim lagi. tidak semuanya jago. contohnya saya, ndak punya bakat apa lagi jagoan bedah alkitab. kalau sekedar baca-baca sih emang iya..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 24, 2012 1:08 pm

@mistik6666 wrote:
dalam situs tersebut dikatakan bahwa Jibril adalah iblis, itu artinya sama juga dengan mengatakan bahwa salah satu oknum tuhan dalam trinitas adalah iblis!!

se tan goa mana yang bilang Jibril adalah oknum Tuhan dalam Trinitas?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by frontline defender on Wed Oct 24, 2012 2:05 pm

sudah terjadi sejak jaman Rasulullah, malaikat Jibril dijelek-jelekkan Yahudi : http://www.quranhadis.com/2012/06/slh-satu-faktor-yahudi-tidak-mau.html
"Jibril yang datang dengan membawa peperangan, pembunuhan, dan siksaan adalah musuh kami. Kalau seandainya kau katakan Mikail, sang malaikat pembawa rahmat, tetumbuhan, dan hujan, tentu akan lebih baik."
Jibril adalah malaikat pengantar wahyu dari Tuhan, wahyu dari Tuhan pastilah berisi kebenaran, orang yang mendiskreditkan Jibril pastilah tidak menyukai kebenaran!

soal mendiskreditkan Jibril atau yang lazim mereka sebut Gabriel, sudah lazim terjadi dalam film :

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 24, 2012 2:52 pm

@frontline defender wrote:sudah terjadi sejak jaman Rasulullah, malaikat Jibril dijelek-jelekkan Yahudi : http://www.quranhadis.com/2012/06/slh-satu-faktor-yahudi-tidak-mau.html
"Jibril yang datang dengan membawa peperangan, pembunuhan, dan siksaan adalah musuh kami. Kalau seandainya kau katakan Mikail, sang malaikat pembawa rahmat, tetumbuhan, dan hujan, tentu akan lebih baik."
Jibril adalah malaikat pengantar wahyu dari Tuhan, wahyu dari Tuhan pastilah berisi kebenaran, orang yang mendiskreditkan Jibril pastilah tidak menyukai kebenaran!

soal mendiskreditkan Jibril atau yang lazim mereka sebut Gabriel, sudah lazim terjadi dalam film :


lha yang memang mereka alami dari tindakan muhammad dan mahluk goa hiranya (yang katanya itu jibril) kan memang seperti itu (peperangan, pembunuhan, dan siksaan)
btw. kok kisah ketemu jibril dan didikte ayat cuman sekali (di goa hira) doang?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by keroncong on Tue Dec 11, 2012 9:34 pm

bagaimana sosok gabriel di mata kristen?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4517
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 8:07 pm

duren swt wrote:Gabriel => Setiap datang selalu memperkenalkan diri dengan sopan dan main nya di tempat terang benderang ajahhh

Jibril => Main serobot di goa angker dan datang tanpa ba bi bu lalu tukang bikin sesak napas orang .

ga dibaca rupanya usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by brandal edan on Thu Dec 20, 2012 2:11 am


Baik Matius maupun Lukas sepakat bahwa Maria mengandung dari Roh Kudus (njiplak dari Alquran: ruhul qudus, maksudnya roh suci).

Ini salah satu penciptaan manusia yang khusus atau unik oleh Tuhan, seunik penciptaan Adam dan Hawa, tanpa melalui proses reproduksi secara alamiah. Just kun, fayakun.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by oglikom on Thu Dec 20, 2012 2:23 am

@brandal edan wrote:
Baik Matius maupun Lukas sepakat bahwa Maria mengandung dari Roh Kudus (njiplak dari Alquran: ruhul qudus, maksudnya roh suci).

Ini salah satu penciptaan manusia yang khusus atau unik oleh Tuhan, seunik penciptaan Adam dan Hawa, tanpa melalui proses reproduksi secara alamiah. Just kun, fayakun.
Asal njeplak...menulis tanpa pakai dipikir.

Njiplak Quran......memangnya Quran ditulis sebelum Matius dan Lukas.? panas

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by brandal edan on Thu Dec 20, 2012 2:43 am

ane kasih tau dikit ya, kata "roh kudus" berasal dari Alquran dari kata Arab "ruhul qudus", yang dalam bahasa Inggrisnya "holy spirit", artinya dalam bahasa Indonesia "roh suci". Nah kenapa Bibel pakai kata "roh kudus" kalau gak mau dibilang njiplak? Seharusnya "roh suci", memang kurang keren sih.

Sama halnya dengan kata "Alkitab", ini dijiplak dari Alquran dari kata Arab "Al-Kitab". Seharusnya yang tepat adalah Bibel, tapi memang kurang enak diucapkan.

Jelas ya...
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by oglikom on Thu Dec 20, 2012 2:47 am

@Edan
@brandal edan wrote:ane kasih tau dikit ya, kata "roh kudus" berasal dari Alquran dari kata Arab "ruhul qudus", yang dalam bahasa Inggrisnya "holy spirit", artinya dalam bahasa Indonesia "roh suci". Nah kenapa Bibel pakai kata "roh kudus" kalau gak mau dibilang njiplak? Seharusnya "roh suci", memang kurang keren sih.

Sama halnya dengan kata "Alkitab", ini dijiplak dari Alquran dari kata Arab "Al-Kitab". Seharusnya yang tepat adalah Bibel, tapi memang kurang enak diucapkan.

Jelas ya...
Sekarang saya tanya Matius dan Lukas hidup pada abad ke berapa dan apakah Quran sudah di tulis ketika mereka masih hidup?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by brandal edan on Thu Dec 20, 2012 2:53 am

waduh tambah gak nyambung nih apa yang ane maksud...

Lagian ente pikir yang nulis kitab-kitab itu bernama "Matius" dan "Lukas". Sejak kapan ente mimpi? Kalo ente mau kasih nama "Yudas" dan "Simeon" juga gak masalah, toh sama-sama gak ada riwayat penulisnya.

Penamaan itu hanya untuk memberi identitas, supaya mudah membeda-bedakan dengan kitab-kitab lainnya yang seabrek itu.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by oglikom on Thu Dec 20, 2012 2:59 am

@brandal edan wrote:waduh tambah gak nyambung nih apa yang ane maksud...

Lagian ente pikir yang nulis kitab-kitab itu bernama "Matius" dan "Lukas". Sejak kapan ente mimpi? Kalo ente mau kasih nama "Yudas" dan "Simeon" juga gak masalah, toh sama-sama gak ada riwayat penulisnya.

Penamaan itu hanya untuk memberi identitas, supaya mudah membeda-bedakan dengan kitab-kitab lainnya yang seabrek itu.
Ok, saya ulangi pertanyaan saya injil=bible=alkitab ditulis pada zaman sesudah Quran di tulis atau sebelumnya?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by brandal edan on Thu Dec 20, 2012 3:01 am

waduh tanya sama om BiasaSaja dech masa ente nanya ane seperti itu.

Gini dech biar ente ngerti, penggunaan kata "Alkitab" dan "Roh Kudus" dalam Bibel versi bahasa Indonesia (Terjemahan Baru 1974) itu dijiplak dari istilah/kata dalam Alquran.

Septuaginta gak pake kata-kata seperti itu.

ok?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by oglikom on Thu Dec 20, 2012 3:05 am

@Edan
Kenapa malu...bisa jadi memalukan, lho.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by brandal edan on Thu Dec 20, 2012 3:06 am

waduh tanya sama om BiasaSaja dech masa ente nanya ane seperti itu.

Gini dech biar ente ngerti, penggunaan kata "Alkitab" dan "Roh Kudus" dalam Bibel versi bahasa Indonesia (Terjemahan Baru 1974) itu dijiplak dari istilah/kata dalam Alquran.

Septuaginta gak pake kata-kata seperti itu.

ok?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gabriel = Iblis ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik