FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Fri Oct 26, 2012 11:30 am

First topic message reminder :

saya minta jawaban muslim tanpa copy paste...
buat apa Tuhan menyiksa mahkluk yg dicintainya...dgn alasan
memenuhi aturan para pembuat agama.

apakah nurut muslim,Tuhan hanya mengasihi manusia?
apakah nurut muslim Tuhan tdk mencintai hewan?

jgn beragama hanya patuh pada doktrin ya! itu seperti kerbau dicocoki hidungnya.

beragama tanpa pakai otak jadi lumpuh.
pakai otak tapi tanpa agama jadi buta.

apakah anda tahu maksud kedua diatas?

sesungguhnya roh kudus tidak ada didalam kitab suci manapun,
tapi didlm hati manusia (nurani).masalahnya apakah kita mau mengikuti
suara Tuhan dlm hati kita...atau mengikuti ego beragama saja?

kitab suci hanyalah pantulan dari NURANI kita..
Tuhan bukan adanya didalam buku (kitab suci),melainkan dlm hati manusia..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Oct 31, 2012 9:57 am, total 5 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 5:38 am

apa nyontek dari itu?
kan kaitannya dengan ibrahim mengorbankan anaknya
disulap jadi ritual pembantaian hewan
itu ide siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 10:49 am

Kalo korban domba BENERAN disulap jadi korbanin "anak domba Allah" itu nyontek dari mana, Wed??

Itu ide siapa??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 2:57 pm

mo menggok ke mana cep?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 6:58 pm

Lha yg masalahin korban2 siapa??
Yg bilang nyontek2 siapa??

Makanya gw tanya:
Korban "anak domba Allah" itu emangnya apa?? ide siapa??
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 9:51 pm

kan mbahas ritual pembantaian hewan di hari idul korban
dikaitkan dengan kisah ibrahim mengorbankan anaknya
itu siapa yang suruh?
itu ide siapa?

jangan menggok!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 11:07 pm

Sepengetahuan gw... jaman abraham itu, korbanin anak adalah ritual para penyembah berhala.

Tapi ngga mungkin Abraham melakukan ritual korban, atas dasar ritual penyembah berhala. Abraham hanya menunjukkan ketaatannya yang luar biasa kepada Allah. Makanya Allah mengganti anaknya dgn domba BENERAN.

Makanya gw tanya:
Korban "anak domba Allah" itu DASARNYA apa?? IDE siapa??
Jangan2.... hehehe...
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 5:57 am

tahu darimana pada ngorbanin anak?
dan pengorbanan abraham terksit hal itu
jangan ngarang!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 7:32 am

ayo donk dijawab..
ritual membantai hewan lalu dagingnya dibagi2
dikaitkan peristiwa abraham mengorbankan anaknya
itu ide siapa?
itu yang nyuruh siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Mon May 02, 2016 10:19 am

@SEGOROWEDI wrote:tahu darimana pada ngorbanin anak?
dan pengorbanan abraham terksit hal itu
jangan ngarang!!
kok ngarang?? tuh dibible banyak cerita2 penyembah berhala yg ngorbanin anak sbg persembahan kpd dewa2. Lagian gw jg bilang; NGGA mungkin abraham begitu, karena Allah ganti dengan DOMBA BENERAN.

Tapi, kalo korban persembahan "anak domba Allah", KEMUNGKINAN besar IDEnya dari para penyembah berh.... ups..!
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Mon May 02, 2016 10:20 am

@SEGOROWEDI wrote:ayo donk dijawab..
ritual membantai hewan lalu dagingnya dibagi2
dikaitkan peristiwa abraham mengorbankan anaknya
itu ide siapa?
itu yang nyuruh siapa?
Gw jawab pertanyaan loe pake pertanyaan, Wed.
Abraham disuruh sama siapa korbanin anaknya??
Siapa yg ganti anaknya pake DOMBA BENERAN??
DOMBA yg disembelih abraham diapain dagingnya??
Tradisi korbanot ngikutin jejak siapa??

Makanya muncul pertanyaan ini:
Korban persembahan "anak domba Allah", PASTINYA ngga mungkin ngikutin abraham....
Maka KEMUNGKINAN besar IDEnya dari para penyembah berh.... ups..!
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 2:54 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tahu darimana pada ngorbanin anak?
dan pengorbanan abraham terksit hal itu
jangan ngarang!!
kok ngarang?? tuh dibible banyak cerita2 penyembah berhala yg ngorbanin anak sbg persembahan kpd dewa2. Lagian gw jg bilang; NGGA mungkin abraham begitu, karena Allah ganti dengan DOMBA BENERAN.

Tapi, kalo korban persembahan "anak domba Allah", KEMUNGKINAN besar IDEnya dari para penyembah berh.... ups..!
usil

mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 2:57 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ayo donk dijawab..
ritual membantai hewan lalu dagingnya dibagi2
dikaitkan peristiwa abraham mengorbankan anaknya
itu ide siapa?
itu yang nyuruh siapa?
Gw jawab pertanyaan loe pake pertanyaan, Wed.
Abraham disuruh sama siapa korbanin anaknya??
Siapa yg ganti anaknya pake DOMBA BENERAN??
DOMBA yg disembelih abraham diapain dagingnya??
Tradisi korbanot ngikutin jejak siapa??

Makanya muncul pertanyaan ini:
Korban persembahan "anak domba Allah", PASTINYA ngga mungkin ngikutin abraham....
Maka KEMUNGKINAN besar IDEnya dari para penyembah berh.... ups..!

piss

ya kamu yang jawab..
sesuai kisah di alquranmu!!
bisa/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Wed May 04, 2016 9:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tahu darimana pada ngorbanin anak?
dan pengorbanan abraham terksit hal itu
jangan ngarang!!
kok ngarang?? tuh dibible banyak cerita2 penyembah berhala yg ngorbanin anak sbg persembahan kpd dewa2. Lagian gw jg bilang; NGGA mungkin abraham begitu, karena Allah ganti dengan DOMBA BENERAN.

Tapi, kalo korban persembahan "anak domba Allah", KEMUNGKINAN besar IDEnya dari para penyembah berh.... ups..!
usil

mana?
http://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=2Ki%2017:17%2023:10,Le%2018:21%2020:2,De%2012:31%2018:10,2Ch%2033:6,Ps%20106:37,Ps%20106:38,Jer%2032:35,Eze%2016:21%2020:26,31
Noooh.....

klo kurang puas loe googling aja ndiri... jgn males.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Wed May 04, 2016 9:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ayo donk dijawab..
ritual membantai hewan lalu dagingnya dibagi2
dikaitkan peristiwa abraham mengorbankan anaknya
itu ide siapa?
itu yang nyuruh siapa?
Gw jawab pertanyaan loe pake pertanyaan, Wed.
Abraham disuruh sama siapa korbanin anaknya??
Siapa yg ganti anaknya pake DOMBA BENERAN??
DOMBA yg disembelih abraham diapain dagingnya??
Tradisi korbanot ngikutin jejak siapa??

Makanya muncul pertanyaan ini:
Korban persembahan "anak domba Allah", PASTINYA ngga mungkin ngikutin abraham....
Maka KEMUNGKINAN besar IDEnya dari para penyembah berh.... ups..!

piss

ya kamu yang jawab..
sesuai kisah di alquranmu!!
bisa/tidak?
Aturan darimana klo gw hrs jwb pake Qur'an??
ehmm

Yahudi >> korbanot pake domba BENERAN >> ikut Abraham
Muslim >> kurban pake domba BENERAN >> ikut Ibrahim
Kristen >> korban pake "anak domba Allah" >> ikut para penyembah berh.... ups..!
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 2:17 pm


abraham nyuruh merituali mbantai binatang, untuk mengingat pengorbanan anaknya, manaaa?
atau Tuhan nyuruh merituali pengorbanan abraham atas anaknya secara membantai binatang lalu dagingnya dibagi2, manaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 2:19 pm

@RHCP wrote:
Muslim >> kurban pake domba BENERAN >> ikut Ibrahim

ibrahim nyuruh kagak?
Tuhan nyuruh kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Wed May 04, 2016 3:01 pm

Kalo muslim kaga disuruh/dianjurkan, ngapain dikerjain...?? ckckck..
QS Al Hajj 34 "Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)"

QS Al Kautsar :2 "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah"
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Wed May 04, 2016 3:02 pm

Sekarang gw tanya, KALO ;
Yahudi >> korbanot pake domba BENERAN >> ikut Abraham >> perintah Allah

Muslim >> kurban pake domba BENERAN >> ikut Ibrahim >> perintah Allah

Kenapa Kristen BEGONO??
>> korban pake "anak domba Allah" >> ikut para penyembah berh.... ups..! >> perintah Ibl... ups!

Bisa jawab, kaga..??
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 3:29 pm

@RHCP wrote:Kalo muslim kaga disuruh/dianjurkan, ngapain dikerjain...?? ckckck..
QS Al Hajj 34 "Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)"

QS Al Kautsar :2 "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah"

itu kata muhammad..
lagian gak ada hubungannya dengan abraham mengorbankan anaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 3:32 pm

@RHCP wrote:Sekarang gw tanya, KALO ;
Yahudi >> korbanot pake domba BENERAN >> ikut Abraham >> perintah Allah

Muslim >> kurban pake domba BENERAN >> ikut Ibrahim >> perintah Allah

Kenapa Kristen BEGONO??
>> korban pake "anak domba Allah" >> ikut para penyembah berh.... ups..! >> perintah Ibl... ups!

Bisa jawab, kaga..??
ehmm

karena hewan penggantinya domba jantan
tapi perintah Allah merituali mana??

emang di alquran ada domba jantan??

gak nyambung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Thu May 05, 2016 9:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Kalo muslim kaga disuruh/dianjurkan, ngapain dikerjain...?? ckckck..
QS Al Hajj 34 "Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)"

QS Al Kautsar :2 "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah"

itu kata muhammad..
lagian gak ada hubungannya dengan abraham mengorbankan anaknya
BETUL...!! Itu memang firman Allah yang DILETAKKAN DI MULUT Muhammad saw.

Tuh baca lagi yg gw garis bawah. Kalo udah disyariatkan, artinya sdh menjadi hukum atau peraturan bagi umat masing2 nabi, termasuk Muhammad saw.

Hari raya Qurban juga disebut lebaran haji. Karena penyembelian hewan Qurban itu pelaksanaannya saat ibadah haji. Kalo urusannya ibadah haji, udah pasti berhubungan dengan Ibrahim dan anaknya yg juga ikut meninggikan pondasi ka'bah.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Thu May 05, 2016 9:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Sekarang gw tanya, KALO ;
Yahudi >> korbanot pake domba BENERAN >> ikut Abraham >> perintah Allah

Muslim >> kurban pake domba BENERAN >> ikut Ibrahim >> perintah Allah

Kenapa Kristen BEGONO??
>> korban pake "anak domba Allah" >> ikut para penyembah berh.... ups..! >> perintah Ibl... ups!

Bisa jawab, kaga..??
ehmm

karena hewan penggantinya domba jantan
tapi perintah Allah merituali mana??

emang di alquran ada domba jantan??

gak nyambung..
Emangnya kenapa domba jantan? Itu khan kelaziman aja, simbolis.
Yang penting menyembelih hewan ternak dan bukan yg haram dagingnya, spt babi misalnya.

Lha onnooo..... perintahnya di QS Al Hajj 34, kaga baca loe??
Jgn lupa, idul qurban juga disebut lebaran haji.

Loe khan, yg masalahin korban2?? Pas gw masalahin kristen korban-nya diwakilin langsung sama Yesus "anak domba Allah", mingkem...!!
Ngga nyambung, apa ngga berani jawab...??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 10:44 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Kalo muslim kaga disuruh/dianjurkan, ngapain dikerjain...?? ckckck..
QS Al Hajj 34 "Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)"

QS Al Kautsar :2 "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah"

itu kata muhammad..
lagian gak ada hubungannya dengan abraham mengorbankan anaknya
BETUL...!! Itu memang firman Allah yang DILETAKKAN DI MULUT Muhammad saw.

Tuh baca lagi yg gw garis bawah. Kalo udah disyariatkan, artinya sdh menjadi hukum atau peraturan bagi umat masing2 nabi, termasuk Muhammad saw.

Hari raya Qurban juga disebut lebaran haji. Karena penyembelian hewan Qurban itu pelaksanaannya saat ibadah haji. Kalo urusannya ibadah haji, udah pasti berhubungan dengan Ibrahim dan anaknya yg juga ikut meninggikan pondasi ka'bah.

kok bukan ibrahim yang nyuruh??
tapi yang nyeplos orang lain ribuan tahun kemudian..
pun gak ada kaitan dengan peristiwa ibrahim mengorbankan anaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 10:45 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Kalo muslim kaga disuruh/dianjurkan, ngapain dikerjain...?? ckckck..
QS Al Hajj 34 "Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah)"

QS Al Kautsar :2 "Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah"

itu kata muhammad..
lagian gak ada hubungannya dengan abraham mengorbankan anaknya
BETUL...!! Itu memang firman Allah yang DILETAKKAN DI MULUT Muhammad saw.

Tuh baca lagi yg gw garis bawah. Kalo udah disyariatkan, artinya sdh menjadi hukum atau peraturan bagi umat masing2 nabi, termasuk Muhammad saw.

Hari raya Qurban juga disebut lebaran haji. Karena penyembelian hewan Qurban itu pelaksanaannya saat ibadah haji. Kalo urusannya ibadah haji, udah pasti berhubungan dengan Ibrahim dan anaknya yg juga ikut meninggikan pondasi ka'bah.

kok bukan ibrahim yang nyuruh??
tapi yang nyeplos orang lain ribuan tahun kemudian..
pun gak ada kaitan dengan peristiwa ibrahim mengorbankan anaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 10:52 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Sekarang gw tanya, KALO ;
Yahudi >> korbanot pake domba BENERAN >> ikut Abraham >> perintah Allah

Muslim >> kurban pake domba BENERAN >> ikut Ibrahim >> perintah Allah

Kenapa Kristen BEGONO??
>> korban pake "anak domba Allah" >> ikut para penyembah berh.... ups..! >> perintah Ibl... ups!

Bisa jawab, kaga..??
ehmm

karena hewan penggantinya domba jantan
tapi perintah Allah merituali mana??

emang di alquran ada domba jantan??

gak nyambung..
Emangnya kenapa domba jantan? Itu khan kelaziman aja, simbolis.
Yang penting menyembelih hewan ternak dan bukan yg haram dagingnya, spt babi misalnya.

Lha onnooo..... perintahnya di QS Al Hajj 34, kaga baca loe??
Jgn lupa, idul qurban juga disebut lebaran haji.

Loe khan, yg masalahin korban2?? Pas gw masalahin kristen korban-nya diwakilin langsung sama Yesus "anak domba Allah", mingkem...!!
Ngga nyambung, apa ngga berani jawab...??
usil

tertulis kok penggantinya domba jantan..
cuma pertanyaan saya: perintah meritualinya ada/tidak?

di peristiwa si ibrohim mimpi lalu kebingungan itu lho..
hewan pengganti di ditu hewan apaaaa?
mana ada domba jantan

bukan mingkem, tapi ujaranmu gak nyambung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik