FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Fri Oct 26, 2012 11:30 am

First topic message reminder :

saya minta jawaban muslim tanpa copy paste...
buat apa Tuhan menyiksa mahkluk yg dicintainya...dgn alasan
memenuhi aturan para pembuat agama.

apakah nurut muslim,Tuhan hanya mengasihi manusia?
apakah nurut muslim Tuhan tdk mencintai hewan?

jgn beragama hanya patuh pada doktrin ya! itu seperti kerbau dicocoki hidungnya.

beragama tanpa pakai otak jadi lumpuh.
pakai otak tapi tanpa agama jadi buta.

apakah anda tahu maksud kedua diatas?

sesungguhnya roh kudus tidak ada didalam kitab suci manapun,
tapi didlm hati manusia (nurani).masalahnya apakah kita mau mengikuti
suara Tuhan dlm hati kita...atau mengikuti ego beragama saja?

kitab suci hanyalah pantulan dari NURANI kita..
Tuhan bukan adanya didalam buku (kitab suci),melainkan dlm hati manusia..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Oct 31, 2012 9:57 am, total 5 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Thu May 05, 2016 6:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kok bukan ibrahim yang nyuruh??
tapi yang nyeplos orang lain ribuan tahun kemudian..
pun gak ada kaitan dengan peristiwa ibrahim mengorbankan anaknya
Yang nyuruh itu Allah, bukan Ibrahim!?
Allah-lah yang telah mensyariatkan kurban bagi tiap2 umat.

Allah memang meletakkan firmanNya di mulut Muhammad..., ada masalah??

Ngga ada kaitannya gimana sih..??
Kisah Ibrahim yang diletakkan di mulut Muhammad itu, Allah jadikan contoh dan teladan bagi umat2 kemudian.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 6:38 pm

ilah swt via ibrahim dong..
wong dia yang mimpi suruh nyembelih anaknya kok
mosok nyuruhnya via orang arab ribuan tahun kemudian..

letak mulut letak mulut apanyaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Thu May 05, 2016 7:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tertulis kok penggantinya domba jantan..
cuma pertanyaan saya: perintah meritualinya ada/tidak?

di peristiwa si ibrohim mimpi lalu kebingungan itu lho..
hewan pengganti di ditu hewan apaaaa?
mana ada domba jantan

bukan mingkem, tapi ujaranmu gak nyambung..
Yang disyariatkan adalah menyembelih hewan, yg penting dagingnya halal dimakan.
Cuma potong hewan kurban dengan menyebut nama Allah, sebagai ungkapan syukur.

Ritual apaan sih??
Noh... ritual korban yg pake mezbah2, bejibun di PL.

Loe kalo mimpi ketemu Yesus, trus loe disuruh potong leher anak loe satu2nya, loe bingung ngga??
ketawa guling

Domba kek, kambing kek, apa masalahnya??
Yg penting hewan sembelihan. Yang jelas bukan uler atw babi... apalagi T-Rex.
ketawa guling

Emang ngga nyambung.
Karena emang bukan ikut teladan Ibrahim dan bukan atas perintah Allah. Ya khan??
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Thu May 05, 2016 7:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:ilah swt via ibrahim dong..
wong dia yang mimpi suruh nyembelih anaknya kok
mosok nyuruhnya via orang arab ribuan tahun kemudian..

letak mulut letak mulut apanyaaaaaa?
Lha Musa, Daud, Sulaiman dll. setelah Ibrahim wafat GIMANA??
HARUS Allah via Ibrahim juga??

Wedi kalap, sampe lupa, ulangan 18:18.
wkwkwkwk....
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 8:45 pm

omong apaan seh?
yang mimpi nyembelih anak itu ibrahim
dan ibrahim gak nyuruh/disuruh meritualinya
orang arab ribuan tahun kemudian nyuruh merituali
kan konyol..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Thu May 05, 2016 11:35 pm

Lha loe sendiri ngomong apaan..??
merituali.... merituali... mertua_loe, kaleeee.....!!
usil

Terus kenapa keturunannya; spt Musa, Daud dll. pada ikut "merituali" potong hewan korban spt Ibrahim?? Khan Ibrahim ngga disuruh/nyuruh "merituali"??

Itu pas hari raya roti ngga beragi, orang2 jaman Yesus (ribuan taon setelah Ibrahim) masih pada "merituali" potong domba juga, noh....??
Khan Ibrahim ngga disuruh/nyuruh "merituali"??
Konyol ngga??

Kalo Muhammad saw. orang arab, emang kenapa??
Lha Ibrahim sendiri orang mana??
wkwkwkwkwk...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 06, 2016 6:12 am

di alkirab gak ada perintah merituali
dan gak ada yang merituali

beda konteks
bawa aja kesini kl ada idul adha di alkitab
jangan asal mangap!

arab gak jelas..
hobi ceplas ceplos nyontek tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Fri May 06, 2016 11:13 am

@SEGOROWEDI wrote:di alkirab gak ada perintah merituali
dan gak ada yang merituali
Kalo motong hewan bareng2 utk dimakan dagingnya pas hari raya itu , loe anggap bukan ritual....,
Kenapa loe masalahin muslim yg motong hewan bareng2 pas hari raya??

@SEGOROWEDI wrote:beda konteks
bawa aja kesini kl ada idul adha di alkitab
jangan asal mangap!
Ngiaahaha...
Intinya pada motong domba bareng2 utk dimakan dagingnya pas hari raya, khan??
Walopun akhirnya diwakilin sepenuhnya sama "anak domba Allah".
wkwkwk...
usil

@SEGOROWEDI wrote:arab gak jelas..
hobi ceplas ceplos nyontek tanpa juntrungan
Keturunan Ibrahim kok, ngga JELAS?
Nyontek apaan?? Firman Allah BUKAN khusus bwt israel doang!?
Loe aja yg bukan israel msh kebagian (walopun cuma remah2nya)??
wkwkwk..
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 06, 2016 11:21 am

lha hanya untuk konsumsi biasa..
bukan ritual penyembelihan dikaitkan dengan kisah abraham mengorbankan ishak

setan mana yang suruh merituali, cep?
kok abraham gak nyuruh, Tuhannya abraham juga gak nyuruh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Fri May 06, 2016 10:32 pm

Muslim juga cuma bwt makan dagingnya. Syariat kurban pun hukumnya sunnah muakkad, bukan wajib.

Ritual apaan...??
Khan gw bilang kisah Ibrahim itu cuma contoh keteladanan.

Loe dapet info dari penyembah berhala mana, kalo korban darah "manusia anak domba Allah" bisa menebus dosa semua manusia??

Masa' Yesus dijadiin spt tumbal, sihh?? KEJAAAAAMM!!
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 10:22 am

lha itu..
jadi hari besar dan ritusl besar

ritual membantai hewan lah..
bawa2 kisah ibrohim mengirbankan anaknya
ide siapa itu?

gak usah oot! gak ntambung
karena gak ada hubungan dengan kisah abraham

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Sun May 08, 2016 11:26 am

Idul Adha memang hari raya, dan kebetulan bertepatan dengan saat jamaah haji bergerak dari Muzdalifah menuju Mina untuk melontar jumrah. Maka lazimnya disebut lebaran haji, meskipun tidak ada hubungannya secara langsung.

Kalo pinjam istilah awam, Idul Adha itu semacam festival tahunan yang bernilai ibadah sangat tinggi. Makanya sholat idul Adha dan kurban itu hukumnya sunnah muakkad.

Yang Jelas bukan "festival" tumbal-menumbal DARAH seorang manusia, utk hapus dosa seluruh manusia, seperti yang loe BAYANGIN.
wkwkwkwk...
ngece

Kenapa sih loe kalap, kalo denger "korban manusia anak domba Allah"
huehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 2:29 pm

ide siapa festival potong hewan itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by RHCP on Mon May 09, 2016 11:17 am

Jelas2 ada di Al Quran, kok masih tanya??
Khan udah gw kasih ayatnya..
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 09, 2016 11:30 am


korban yang dikaitkan ibrahim nyembelih anaknya itu lho, manaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik