FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Fri Oct 26, 2012 11:30 am

First topic message reminder :

saya minta jawaban muslim tanpa copy paste...
buat apa Tuhan menyiksa mahkluk yg dicintainya...dgn alasan
memenuhi aturan para pembuat agama.

apakah nurut muslim,Tuhan hanya mengasihi manusia?
apakah nurut muslim Tuhan tdk mencintai hewan?

jgn beragama hanya patuh pada doktrin ya! itu seperti kerbau dicocoki hidungnya.

beragama tanpa pakai otak jadi lumpuh.
pakai otak tapi tanpa agama jadi buta.

apakah anda tahu maksud kedua diatas?

sesungguhnya roh kudus tidak ada didalam kitab suci manapun,
tapi didlm hati manusia (nurani).masalahnya apakah kita mau mengikuti
suara Tuhan dlm hati kita...atau mengikuti ego beragama saja?

kitab suci hanyalah pantulan dari NURANI kita..
Tuhan bukan adanya didalam buku (kitab suci),melainkan dlm hati manusia..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Wed Oct 31, 2012 9:57 am, total 5 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Sun Oct 28, 2012 8:32 pm

@bimasakti wrote:
dee nee ; Saya tanya : untuk apa Tuhan menciptakan hewan ternak ??
Spesifiknya : untuk apa Tuhan menciptakan ayam, sapi, domba, dan kambing ??
saudariku...
kita semua tidak tahu utk apa Tuhan menciptakan hewan,tanaman,manusia,gunung dan semua isi alam semesta..
namun yg pasti Tuhan yg maha pengasih tidak akan disebut pengasih jika ia suka akan penderitaan sapi dan kembing yg disembelih.

Ok lupakan soal hewan ternak ...
Saya fokus ke yang bold : bagaimana dengan hukum alam ... harimau makan kelinci ...
rantai makanan dan ekosistem juga diciptakan Tuhan ...
apakah waktu Tuhan menciptakan rantai makanan Dia juga disebut pengasih karena membiarkan penderitaan kijang yang diterkam harimau ??

Mungkin setelah ini anda akan mengakatan : Apakah manusia = hewan ?? manusia diberi akal dan nurani yang melebihi hewan dsb ....
Ya saya mengerti tentang ini ... tapi saya hanya ingin tahu saja sampai sejauh mana anda bisa menjelaskan ke saya tentang "Tuhan yg maha pengasih tidak akan disebut pengasih jika ia suka akan penderitaan sapi yang jadi makanan manusia" ...

Apakah artinya : bila untuk dimakan hewan lain (harimau) Tuhan bisa disebut pengasih tapi bila dimakan manusia Tuhan tidak bisa disebut pengasih ??

@bimasakti wrote:jika ada banyak ajaran rohani yg sudah secara tegas menyatakan bahwa membunuh hewan utk dimakan adalah salah/sesat,kenapa kita malah mengeraskan hati menuruti doktrin agama kita?

Boleh tau ajaran rohani nya bagaimana ??

@bimasakti wrote:
Kalau kita menyakiti tumbuhan Tuhan suka ga ??
secara umum,jawabnya : tidak.
karena tumbuhan juga merasakan penderitaan..

ingat.....tubuh kita adalah rumah Tuhan yg hidup.didlmnya Tuhan yg maha esa bersemanyam.
jadi jika kita tidak makan tumbuhan,sama dgn bunuh diri yg berarti lebih dosa jika dibanding makan tumbuhan.

Apakah hewan mempunyai derajat lebih tinggi dari tumbuhan ??
Jika tidak makan tumbuhan = bunuh diri ...
apa bedanya dengan jika tidak makan hewan = bunuh diri juga

@bimasakti wrote:
bimasakti wrote:kalu hewan diciptakan TUHAN utk dimakan manusia maka...
gw juga boleh dong berkata ," gw mau perkosa wanita...kan penis gw
diciptakan buat Liang Lahir wanita.
maksudnya gini ... kita bicara soal hubungan seksual ...
ada yang dilakukan dengan paksaan dan dengan aturan yang salah yaitu memperkosa ...
ada yang dilakukan tanpa paksaan dan dengan aturan yang benar artinya tidak memperkosa
memangnya saat sapi berontak dan berlari utk menghindari sembelihan org2 biadab,mereka membiarkan saja?? tidak memaksa?????
wakakakakkk....

Tuh anda suka gitu sih ... ditanya duluan ... malah nyasar kemana2 ... saya hanya tanya

Dalam hubungan seksual ... apa yang membedakan antara memperkosa dan tidak memperkosa ??

Apakah dengan memperkosa pernyataan anda bisa dipakai ... sementara
dengan tidak memperkosa pernyataan anda tidak bisa dipakai

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Sun Oct 28, 2012 8:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
tanggapan lebay ... akibat kebanyakan nonton sinetron

piss
itu fakta
banyak stasiun tivi menayangkannya, kok

*sinetron justeru saya muak menontonnya, apalagi jenis religi (islami), isinya konyol semua

tanggapan lebay ... akibat kebanyakan nonton infotainment

cubit
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Sun Oct 28, 2012 9:44 pm

bagaimana dengan hukum alam ... harimau makan kelinci ...
rantai makanan dan ekosistem juga diciptakan Tuhan ...
apakah
waktu Tuhan menciptakan rantai makanan Dia juga disebut pengasih karena
membiarkan penderitaan kijang yang diterkam harimau ??
sama juga dgn pertanyaan, jika Tuhan maha kuasa mengapa Dia membiarkan
semua bencana alam dan mengapa Tuhan membiarkan pikiran jahat masuk dlm hati manusia..sehingga menimbulkan penderitaan??

Tuhan itu maha pengasih namun dia bukan maha kuasa dalam pengertian awam.
artinya dlm pengertian awam..sebenarnya Dia tidak maha kuasa!

saya lebih suka memberi ungkapan maha kuasanya Tuhan seperti
"kuasanya" kita saat menciptakan mimpi waktu tidur lelap.

kitalah sumber semua impian...drama mimpi.namun kita tidak bisa seenak
membatalkan mimpi buruk ciptaan sendiri.kita tdk kuasa.

semua yg ada diluar (makrokosmos),juga ada didlm bathin manusia (microcosmos).
Apakah artinya : bila untuk dimakan hewan lain (harimau) Tuhan bisa
disebut pengasih tapi bila dimakan manusia Tuhan tidak bisa disebut
pengasih ??
sudah jelas Tuhan tidak kuasa menahan masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia..sehingga menimbulkan penderitaan tdk terkira.kenapa masih menganggap Dia bisa melakukan segalanya?? HAHAHAHAHAHA....

ajaran rohaninya..kan sudah kuberikan linknya suma chinghai dan radha swami.
atau saibaba..
melarang makan daging itu suatu ajaran rohani.
sambung...


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Oct 28, 2012 10:42 pm, total 2 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Sun Oct 28, 2012 10:03 pm

Apakah hewan mempunyai derajat lebih tinggi dari tumbuhan ??
ya..
dan manusia lebih tinggi dari hewan..
manusia,hewan dan tanaman mempunyai kadar ketuhanan yg berbeda.
Jika tidak makan tumbuhan = bunuh diri ...
apa bedanya dengan jika tidak makan hewan = bunuh diri juga
bedanya binatang lebih menderita dari tanaman saat dibunuh..krn kesadarannya lebih tinggi.
dlm hidup ini kita tdk mungkin menghindari karma buruk..
kita hanya dpt meminimalisirnya saja.itu sebabnya kita selalu menderita.

bimasakti wrote:kalu hewan diciptakan TUHAN utk dimakan manusia maka...
gw juga boleh dong berkata ," gw mau perkosa wanita...kan penis gw
diciptakan buat Liang Lahir wanita
.
dini;Dalam hubungan seksual ... apa yang membedakan antara memperkosa dan tidak memperkosa ??
iklas dan tidak.

dini; Apakah dengan memperkosa pernyataan anda bisa dipakai ... sementara dengan tidak memperkosa pernyataan anda tidak bisa dipakai
krn hewan dipaksa dan dibunuh oleh manusia maka lebih tepat jika
dibandingkan dgn memaksa wanita (memperkosa).

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Sun Oct 28, 2012 10:47 pm

jika aku adalah Tuhan...akan kuberikan harimau makanan yg tidak
membawa derita bagi mahkluk lain.
jika aku adalah Tuhan ...akan kucegah manusia berpikiran jahat..
dsb..

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Mon Oct 29, 2012 5:11 pm

@bimasakti wrote:
bagaimana dengan hukum alam ... harimau makan kelinci ...
rantai makanan dan ekosistem juga diciptakan Tuhan ...
apakah
waktu Tuhan menciptakan rantai makanan Dia juga disebut pengasih karena
membiarkan penderitaan kijang yang diterkam harimau ??

sama juga dgn pertanyaan, jika Tuhan maha kuasa mengapa Dia membiarkan
semua bencana alam dan mengapa Tuhan membiarkan pikiran jahat masuk dlm hati manusia..sehingga menimbulkan penderitaan??

Tuhan itu maha pengasih namun dia bukan maha kuasa dalam pengertian awam.
artinya dlm pengertian awam..sebenarnya Dia tidak maha kuasa!

saya lebih suka memberi ungkapan maha kuasanya Tuhan seperti
"kuasanya" kita saat menciptakan mimpi waktu tidur lelap.

kitalah sumber semua impian...drama mimpi.namun kita tidak bisa seenak
membatalkan mimpi buruk ciptaan sendiri.kita tdk kuasa.

semua yg ada diluar (makrokosmos),juga ada didlm bathin manusia (microcosmos).

Hmmm ... gini2

Tapi baba pertanyaan saya adalah ... Kenapa kok Tuhan menciptakan harimau makan kelinci ??

kalimat yang saya bold ini adalah hukum alam toh ... tidak ada campur tangan manusia sama sekali ...
menurut saya sangat beda bila disamakan dengan

mengapa Dia membiarkan semua bencana alam dan mengapa Tuhan membiarkan pikiran jahat masuk dlm hati manusia..sehingga menimbulkan penderitaan??

Kenapa saya bilang beda :
Bencana alam bisa terjadi karena dua hal ... akibat ulah manusia yang merusak bumi dan akibat perubahan/pergerakan bumi itu sendiri ....

Jadi ... bila bencana alam terjadi karena perubahan/pergerakan bumi itu sendiri ... ini juga termasuk kuasa Tuhan (ya kan?? atau ga juga menurut anda ??)

Tapi bila bencana alam terjadi karena perbuatan manusia ... saya lihat ini konteksnya sebab akibat ... sama dengan pikiran jahat masuk dlm hati manusia sehingga menimbulkan penderitaan >> dan yang ini saya tidak bahas dulu alias jangan fokus disini dulu

Yang mau saya tanya ... apakah ketika Tuhan menciptakan harimau yang harus makan kelinci ... ketika itu Tuhan tidak maha pengasih kepada si kelinci tersebut ??
>> inget ini ga ada urusannya dengan manusia ... tidak ada hubungannya dengan pikiran jahat yang masuk dalam hati harimau juga ...

@bimasakti wrote:
Apakah artinya : bila untuk dimakan hewan lain (harimau) Tuhan bisa
disebut pengasih tapi bila dimakan manusia Tuhan tidak bisa disebut
pengasih ??

sudah jelas Tuhan tidak kuasa menahan masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia..sehingga menimbulkan penderitaan tdk terkira.kenapa masih menganggap Dia bisa melakukan segalanya?? HAHAHAHAHAHA....

Jawab dulu pertanyaan saya diatas ... konteksnya harimau makan kelinci ... ga usah ngurusin manusia dulu

@bimasakti wrote:ajaran rohaninya..kan sudah kuberikan linknya suma chinghai dan radha swami.
atau saibaba melarang makan daging itu suatu ajaran rohani.
sambung...

OK jadi ajaran saibaba melarang makan daging ...
Begini ba ... saya sangat menghormati mereka yang tidak makan daging karena faktor kesehatan atau karena ajaran (kepercayaan) mereka ... Buddha melarang makan beberapa jenis daging ... Islam melarang makan babi dan hewan bertaring tajam ... Ada beberapa Hindu yang tidak mau makan daging sapi ... dsb

Jadi ... kalau dilihat dari ajarannya yang berbeda2 ... memang ada aturan bagi manusia ... daging mana saja yang boleh dan tidak boleh dimakan ... atau bahkan tidak boleh dimakan sama sekali

saya ambil kalimat anda

jika ada banyak ajaran rohani yg sudah secara tegas menyatakan bahwa membunuh hewan utk dimakan adalah salah/sesat,kenapa kita malah mengeraskan hati menuruti doktrin agama kita?

bedanya ajaran rohani dengan agama apa sih ba ??
yang warna merah : bukankah ini juga doktrin ??

kalau saya ganti kalimatnya

jika ada banyak agama yang sudah secara tegas menyatakan bahwa membunuh hewan adalah baik asal dilakukan dengan aturan yang benar, kenapa kita malah mengeraskan hati menuruti doktrin ajaran rohani (yang mengatakan membunuh hewan untuk dimakan adalah sesat)

jadi ... buat saya semuanya (agama ataupun ajaran rohani) adalah doktrin ba ... saibaba pun juga mengeluarkan doktrinnya sendiri ...

ya ga sih ???

piss piss

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Mon Oct 29, 2012 5:38 pm

@bimasakti wrote:jika aku adalah Tuhan...akan kuberikan harimau makanan yg tidak
membawa derita bagi mahkluk lain.
jika aku adalah Tuhan ...akan kucegah manusia berpikiran jahat..
dsb..

Jadi menurut anda Tuhan salah karena menciptakan harimau yang makan kelinci ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Mon Oct 29, 2012 5:43 pm

@bimasakti wrote:
Apakah hewan mempunyai derajat lebih tinggi dari tumbuhan ??
ya..
dan manusia lebih tinggi dari hewan..
manusia,hewan dan tanaman mempunyai kadar ketuhanan yg berbeda

spesifiknya gimana ??

@bimasakti wrote:
Jika tidak makan tumbuhan = bunuh diri ...
apa bedanya dengan jika tidak makan hewan = bunuh diri juga

bedanya binatang lebih menderita dari tanaman saat dibunuh..krn kesadarannya lebih tinggi.
dlm hidup ini kita tdk mungkin menghindari karma buruk..
kita hanya dpt meminimalisirnya saja.itu sebabnya kita selalu menderita

Maaf ba ... saya tidak percaya pada karma

Dan bagi saya binatang dan tumbuhan mempunyai level yang sama dimata Tuhan

Semua alam dan ciptaanNya diberikan Tuhan untuk manusia ... dan adalah kewajiban manusia untuk menjaga alam tersebut ...
Tuhan memerintahkan manusia untuk mengolah alam ini ... diolah dengan seadil2nya untuk kebaikan alam dan manusia itu sendiri

Sesederhana itu sih intinya ...

@bimasakti wrote:
dini;Dalam hubungan seksual ... apa yang membedakan antara memperkosa dan tidak memperkosa ??
iklas dan tidak

@bimasakti wrote:
dini; Apakah dengan memperkosa pernyataan anda bisa dipakai ... sementara dengan tidak memperkosa pernyataan anda tidak bisa dipakai
krn hewan dipaksa dan dibunuh oleh manusia maka lebih tepat jika
dibandingkan dgn memaksa wanita (memperkosa).

Saya kumpulkan saja semua ya ba

1. Buktinya bahwa hewan itu tidak iklas apa ??
2. Lalu apakah kelinci iklas ketika dimakan harimau ??

berkaitan dengan tumbuhan vs hewan diatas ...
3. Apa artinya anda melihat bahwa tumbuhan lebih iklas untuk dimakan manusia daripada hewan ??

Begini ba ... supaya ga OOT dan kembali lagi ke topik Idul Adha
jujur seumur hidup saya tidak pernah mau melihat acara kurban satu detikpun ...
karena memang sayapun tidak tega dan kasian melihat binatang2 itu dibunuh ...

Katakanlah Idul Adha tidak sesuai dengan moral peri-kebinatangan ... tapi bagaimana dengan tempat2 pemotongan binatang itu ??

Kebetulan karena saya tidak percaya pada karma dsb ... saya hanya perlu meletakkan akal dan nurani saya secara adil

Akal saya bilang : Hewan dan Tumbuhan adalah bagian dari alam yang memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan manusia ... jadi tidak ada yang salah dengan memakan daging atau tumbuhan .... asal dilakukan dengan aturan yang benar ...

Nurani saya bilang : Hewan dan Tumbuhan adalah bagian dari alam yang harus dijaga dan disayang oleh manusia ... jadi saya akan marah bila ada orang yang menyiksa atau membantai binatang (hingga punah) atau membakar hutan untuk pemukiman misalnya (ini scope besar) ....
saya juga akan protes kalau lihat orang yang seenaknya nendang kucing dan anjing atau metik2 bunga cuma buat lucu2an dan cantik2an (scope kecilnya)

Jadi ... bagi saya ... harus dilihat apakah lebih banyak manfaat atau mudarat nya dulu kan .... kalau perayaan Idul Adha ini dilakukan dengan tujuan :
1. Memberi makan (beramal) bagi kaum duafa
2. Memberi kesempatan manusia untuk beramal setidaknya setahun sekali

Saya rasa manfaatnya baik bagi manusia ... dimana salahnya ??
Mari kita bahas mudaratnya .... silahkan menurut anda dulu deh dimana letak mudaratnya

syukron
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by frontline defender on Mon Oct 29, 2012 6:02 pm

http://www.dailymail.co.uk/news/article-112942/Plants-talk-say-scientists.html

Plants feel pain, say scientists.
Every stroke of those pruning shears could have the average shrub writhing in agony
. Researchers in Bonn, Germany, found plants give off a gas when under 'attack'.
Super-sensitive microphones picked up a 'bubbling' sound from a healthy plant. But this rose to a piercing screech when it was under threat. Even a tiny insect bite could have an effect.
'The more a plant is subjected to stress, the louder the signal,' said Dr Frank K¸hnemann. Plants do not actually scream in pain. But different sounds are heard when the gas they emit, ethylene, is bombarded with lasers.
The research could help to work out which pieces of fruit and vegetables are likely to stay fresh longer, as a cucumber which is starting to go off produces a squealing sound. It could then be separated from the fresher ones.
Fruit exporters are already showing interest in the research. Wolfgang Praetorius, of Cologne- based Fruchthansa, said: 'Individual pieces of fruit could be tested after being harvested. We'd know which ones to ship together.'
D r K ¸ h n e m a n n believes plants give off ethylene to warn others of an 'attack'. He said: 'Perhaps plants and trees are 'talking to each other.'

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by frontline defender on Mon Oct 29, 2012 6:03 pm

http://forum.viva.co.id/iptek/280995-tumbuhan-dapat-menangis-berpikir-menjerit-punya-perasaan.html

Kelompok Kerja Televisi Kao Hsiung, Taiwan, telah mewawancarai Dong Zhifang, Direktur pada Pusat Penelitian Kesehatan San Antonio, Universitas Texas, Amerika Serikat. Tema yang dibahas dalam wawancara itu adalah mengenai kesadaran jiwa, khususnya pada tumbuhan. Berikut ini adalah rekaman wawancara tersebut yang dimuat di Zhengjian.net:

Pembawa acara: Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan terhadap penguraian DNA yang dikenal sebagai kode kehidupan --sandi rangkaian gen, kemiripan gen manusia dan gen tikus mencapai 99,9%, jauh lebih besar daripada rasio kemiripannya dengan kera yang 98%, secara berangsur-angsur ilmuwan telah menerima bahwa penyelidikan terhadap jiwa tidak bisa terbatas hanya pada sel tubuh, bahwa penyelidikan terhadap kesadaran yang relatif, artinya penyelidikan yang termasuk bagian lapisan jiwa di masa lalu, menjadi fokus baru gelombang penyelidikan selanjutnya. Kami merasa mendapat kehormatan dapat mengundang Tuan Dong Zhifang, Direktur Pusat Penelitian Kesehatan San Antonio, Universitas Texas, AS, untuk membicarakan beberapa soal menarik yang berhubungan dengan penelitian kesadaran jiwa.

Dong Zhifang: Gembira sekali bisa bertukar pikiran sejenak dengan semuanya melalui saluran ini tentang beberapa hal yang pasti sangat diminati banyak orang. Terutama adalah, penelitian terhadap kesadaran manusia yang belakangan ini semakin menimbulkan perhatian dari kalangan ilmuwan, bahkan masih banyak hasil penelitian yang mendapati bahwa tidak saja manusia, atau binatang lainnya, bahkan tumbuhan, juga memiliki aktivitas pemikiran yang tinggi. Ini kedengarannya seperti tidak masuk akal. Namun pada kenyataannya, semuanya adalah hasil penelitian ilmiah yang sesungguhnya. Maka kita gunakan kesempatan ini untuk menganalisa dan bertukar pikiran sejenak dengan semuanya tentang beberapa pandangan dan gejala pada segi ini.


Makhluk Hidup Bertaraf Tinggi

Meskipun sejumlah besar orang mengetahui dan cukup memahami masalah dari segi ini, seperti misalnya, tumbuhan memiliki pemikiran, atau bisa mengadakan kontak dengan manusia, memiliki hubungan jiwa ini, tetapi masih banyak orang merasa bahwa ini adalah hal yang tidak mungkin, tumbuhan kan tidak memiliki otak besar, bagaimana mungkin bisa memiliki aktivitas pemikiran taraf tinggi manusia? Ada beberapa ilmuwan dan peneliti berpendapat: Meskipun sejumlah besar percobaan pada segi ini yang pada saat dimulai mendapati bahwa sebenarnya tumbuhan memiliki beberapa reaksi jiwa yang demikian, namun banyak sekali percobaan tidak bisa diulang kembali, sehingga masalah ini pada aspek penting dunia ilmiah selalu tidak bisa secara sungguh-sungguh diperhatikan. Sejumlah besar isi, dan sejumlah besar bidang hanyalah termasuk suatu kondisi ilmu pengetahuan yang tumbuh, dan masih banyak perdebatan.

Mungkin masih banyak cerita pada segi penemuan ini yang kemungkinan masih belum begitu dipahami oleh Anda semua, saya ingin lebih dulu memberikan beberapa contoh sederhana. Kini, dunia ilmu pengetahuan menemukan bahwa tumbuhan juga memiliki aktivitas pemikiran taraf tinggi, satu penemuan yang paling terkenal, yang pengaruhnya juga lebih besar adalah di tahun 1960-an, seorang ahli elektronik CIA Amerika, ia bekerja di bidang tes kebohongan, yaitu menggunakan dua kutub instrumen elektrik yang disambungkan ke tubuh manusia, melalui garis lengkung instrumen elektronik, menganalisa sikap mental manusia. Pada awalnya ia sama sekali bukan bekerja sebagai peneliti tumbuhan, penelitian terhadap jiwa tumbuhan sama sekali berasal dari suatu kebetulan. Ketika pada tahun 1966, suatu hari, ia menyiram air di taman rumahnya, menyiram air pada tumbuhan, dan pada saat itu tiba-tiba terdorong oleh hati ia berpikir: Saya menghubungkan alat deteksi kebohongan pada tumbuhan, melihat-lihat bisa bagaimana reaksinya? Begitulah, ia benar-benar menghubungkan alat deteksi kebohongan ke tumbuhan, kemudian ia menyiram air pada tumbuhan.


Hasil yang muncul malah membuatnya terkejut, karena garis lengkung elektrik yang ditampilkan alat elektronik ini, tidak seperti dugaannya demikian pada awalnya, artinya bukan oleh karena air yang menimbulkan resistansi lalu mengurangi gejalanya. Sebaliknya didapati garis lengkung elektrik mengarah ke bawah, bahkan melukiskan serangkaian garis lengkung berbentuk gergaji yang rumit. Karena ia sendiri bekerja sebagai peneliti jiwa manusia, ia tahu saat orang sedang gembira akan ada reaksi seperti ini, maka saat ia mengetahuinya kemudian merasa sangat gembira, ia merasa bilamana sebatang tumbuhan bisa bereaksi ketika disirami air, tentunya itu adalah reaksi manfaat positif bagi tumbuhan. Ia sangat gembira, ingin ke jalan raya dan berteriak: Tumbuhan memiliki perasaan, dan punya pikiran!

Semakin Banyaknya Temuan Ilmiah
Setelah itu, peristiwa tersebut lalu diumumkan. Sejumlah besar orang tidak percaya, di antaranya termasuk seorang doktor kimia yang bekerja sebagai peneliti kimia sebuah perusahaan perdagangan Amerika, namanya Michael Fork. Orang ini tidak percaya, merasa terlalu fantastis, lalu ia sendiri membuat percobaan, dan hasilnya terjadi perubahan 180 derajat pada sikapnya, yang semula menentang berubah menjadi pendukung, karena ia mendapati memang benar tumbuhan mempunyai reaksi kesadaran terhadap sejumlah besar sinyal atau isyarat. Belakangan, Barker Stealth mengadakan serangkaian penelitian pada segi yang berhubungan dengan jiwa tumbuhan, dan penelitiannya ini kemudian pada sekitar tahun 1973, disimpulkan oleh Peter Tompkins dalam sebuah buku, namanya "Kegaiban Jiwa Tumbuhan", buku tersebut telah mengumpulkan beberapa gejala dan sejumlah besar penelitian Barker Stealth yang berhubungan dengan botani.

Seperti contoh misalnya: Suatu ketika, Barker Stealth ingin melihat bagaimana reaksi tumbuhan terhadap pembunuhan makhluk berjiwa, ia lalu merancang sebuah instrumen, dan merancang sebuah percobaan, secara rutin setiap beberapa saat ia akan memasukkan ikan dan udang hidup ke dalam air limbah. Kemudian, ia menempatkan beberapa batang tumbuhan di tempat tersebut, agar mereka bisa melihat segalanya. Sehari kemudian, ia bolak-balik mengumpulkan catatan tersebut dan mendapati, bahwa ketika waktu ikan dan udang hidup dilemparkan ke dalam air limbah dan mati, tumbuhan akan memberikan reaksi perubahan garis lengkung yang sengit, ia memang benar-benar telah melihat segalanya, dan bahkan memberikan reaksi. Anda tidak perlu peduli apakah tumbuhan melihat semua itu melalui sistem saraf, atau melalui saluran apa, menurut penalaran ilmu pengetahuan sekarang, tumbuhan tidak memiliki sistem saraf, namun ia telah memberikan reaksi. Meskipun gejala tersebut ditunjukkan di sana, bagaimana penjelasannya merupakan sebuah persoalan lain.
Sebuah percobaan lainnya, adalah menyuruh seorang siswanya menginjak hancur sebatang tumbuhan di depan sebatang tumbuhan lainnya, kemudian ia menyuruh siswanya itu berbaur di antara sekelompok siswanya, mengenakan topeng, dan mengenakan pakaian yang sama, lalu satu demi satu berjalan di hadapan tumbuhan tersebut. Saat siswa yang menginjak tumbuhan itu berjalan di hadapan tumbuhan, tumbuhan yang hidup itu akan memberikan reaksi yang hebat, ia merasa tegang, ia tahu orang itulah yang telah menginjak-injak tumbuhan, dan ia merasa sangat takut.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 29, 2012 6:06 pm


keknya malah pada OOT

gimana nih, tujuan kurban dalam islam apa? karena:
- perintah ilah untuk menyembelih anak TIDAK ADA
- nama anak yang disembelih juga TIDAK ADA
- nama emak anak tersebut juga TIDAK ADA
- jenis hewan yang disembelih juga TIDAK ADA
- daging yang kemudian dibagi-bagi juga TIDAK ADA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Mon Oct 29, 2012 6:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
keknya malah pada OOT

gimana nih, tujuan kurban dalam islam apa? karena:
- perintah ilah untuk menyembelih anak TIDAK ADA
- nama anak yang disembelih juga TIDAK ADA
- nama emak anak tersebut juga TIDAK ADA
- jenis hewan yang disembelih juga TIDAK ADA
- daging yang kemudian dibagi-bagi juga TIDAK ADA

Intinya Nabi Ibrahim aka Abraham melakukan tindakan kurban ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 29, 2012 6:36 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
keknya malah pada OOT

gimana nih, tujuan kurban dalam islam apa? karena:
- perintah ilah untuk menyembelih anak TIDAK ADA
- nama anak yang disembelih juga TIDAK ADA
- nama emak anak tersebut juga TIDAK ADA
- jenis hewan yang disembelih juga TIDAK ADA
- daging yang kemudian dibagi-bagi juga TIDAK ADA

Intinya Nabi Ibrahim melakukan tindakan kurban ga ??

yang ditanya tujuannya:?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Mon Oct 29, 2012 6:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
keknya malah pada OOT

gimana nih, tujuan kurban dalam islam apa? karena:
- perintah ilah untuk menyembelih anak TIDAK ADA
- nama anak yang disembelih juga TIDAK ADA
- nama emak anak tersebut juga TIDAK ADA
- jenis hewan yang disembelih juga TIDAK ADA
- daging yang kemudian dibagi-bagi juga TIDAK ADA

Intinya Nabi Ibrahim melakukan tindakan kurban ga ??

yang ditanya tujuannya:?
ehmm

Mas wedi jawab dulu pertanyaan saya

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by mejuah juah on Mon Oct 29, 2012 6:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mejuah juah wrote:
kibas
dikampung kami ada juga kok yang betina
info
kok kresetan ngotot mengatakan qurban adalah pembantaian (pembunuhan, pemusnahan) masal
panas panas

di quran gak ada kibas..
kibas itu hewan apaan seh?
ehmm

kau gak ngerti biologi wedi.
panas
avatar
mejuah juah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 114
Location : medan
Join date : 10.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by ananggondang on Mon Oct 29, 2012 8:41 pm

up
avatar
ananggondang
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 1
Location : Banjarmasin
Join date : 29.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik? bag 2

Post by bimasakti on Mon Oct 29, 2012 9:23 pm

Kenapa kok Tuhan menciptakan harimau makan kelinci ??
tuhan
tdk menciptakan harimau makan kelinci,adindaku sayang.
bgm mungkin yg maha kasih suka akan penderitaan??
Jadi ... bila bencana alam terjadi karena perubahan/pergerakan bumi
itu sendiri ... ini juga termasuk kuasa Tuhan (ya kan?? atau ga juga
menurut anda ??)
tidak.bencana alam bukan kemauan Tuhan..bgm mungkin tuhan yg maha pengasih memberikan bencana bagi umat yg dikasihiNya?
mimpi buruk bukan kemauan kita.melainkan berasal dari kita.
bencana alam bukan kemauan Tuhan,melainkan bersumber dari Dia.sebab
Dialah sumber segalanya..
apakah ketika Tuhan menciptakan harimau yang harus makan kelinci
... ketika itu Tuhan tidak maha pengasih kepada si kelinci tersebut ??
ketika kamu bermimpi melihat harimau makan kelinci..apakah
berarti kau tdk mengasihi kelinci? tentu saja tidak demikian.semua terjadi diluar kehendakmu.
demikian juga harimau makan kelinci diluar kuasa Tuhan..namun bersumber dari DIA.

bedanya ajaran rohani dengan agama apa sih ba ??
agama itu salah satu ajaran rohani..
namun tidak semua ajaran rohani disebut agama.namun pd dasarnya keduanya sama.
cuma beda dlm definisi/formalitas.
kalau saya ganti kalimatnya
jika ada banyak agama yang sudah
secara tegas menyatakan bahwa membunuh hewan adalah baik asal dilakukan
dengan aturan yang benar, kenapa kita malah mengeraskan hati menuruti
doktrin ajaran rohani (yang mengatakan membunuh hewan untuk dimakan
adalah sesat)
ehm...kau paling suka ya balikin argumenku buat menyerang.HAHAHA...
jika kau anggap ajaran membunuh dan menyakiti hewan adalah baik..ya konsisten dong.datangi tukang jagal sapi...hehehe..lihat darah yg mancur kayak
keran air..lihat mereka menggelepar2 kesakitan.
doktrin saibaba/chinghai/radha swami/guru nanak/charan/swamiji/kabir agung/sawan sign/...membunuh hewan utk dimakan adalah dosa berat..termasuk yg memakannya.





edited by sayah


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Tue Oct 30, 2012 8:45 am, total 4 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Mon Oct 29, 2012 9:48 pm

manusia lebih tinggi dari hewan..
manusia,hewan dan tanaman mempunyai kadar ketuhanan yg berbeda
spesifiknya gimana ??
hewan ada beberapa tingkatan...hewan bertulang belakang..mamalia...gw lupa urutannya.yg paling tinggi derajat ketuhanan adalah mamalia..

dlm islampun ada hukum karma!
gw pernah diskusi dgn chandra_mukti19...seorg ustad (muslim) diFFI yg tahu soal hkm karma dlm islam..tentu saja kosa katanya beda.bukan karma.
dikristen karma berbunyi : apa yg kau tabur itu akan kau tuai..
Dan bagi saya binatang dan tumbuhan mempunyai level yang sama dimata Tuhan
mestinya kau konsisten bil manusia dan hewan juga selevel!

1. Buktinya bahwa hewan itu tidak iklas apa ??
emang nurutmu ada hewan yg suka dibunuh?
2. Lalu apakah kelinci iklas ketika dimakan harimau ??
tidak..lalu?

3. Apa artinya anda melihat bahwa tumbuhan lebih iklas untuk dimakan manusia daripada hewan ??
tanaman tertentu tidak mati ketika diambil sebagian..dan disana tetap ada penderitaan...tentu tdk iklas..

pernah nonton film sunan kalijaga? mungkin youtube ada.
ketika guru beliau tdk sengaja menginjak tanaman,gurunya menangis..
ini bukan sekedar film bro!! ini adalah ilustrasi berdasar fakta..!
jadi parasuci islampun baheulapun menolak makan daging!
sekarang sudah pada maot....mungkin ga ada lg tradisi tsb..
Begini ba ... supaya ga OOT dan kembali lagi ke topik Idul Adha
jujur seumur hidup saya tidak pernah mau melihat acara kurban satu detikpun ...
karena memang sayapun tidak tega dan kasian melihat binatang2 itu dibunuh ...
Katakanlah Idul Adha tidak sesuai dengan moral peri-kebinatangan ... tapi bagaimana dengan tempat2 pemotongan binatang itu ??
semua tempat penjagalan adalah tempat penuh dosa..jgn ragukan hal ini.dan org2 yg melakukannya pasti akan menerima hukumannya..

kenapa memberi makan pakai daging?? kenapa harus membunuhi hewan??kenapa tidak berikan doclang
atau gado2? kebiasaan berbuat dosa akan menjadikan kita tidak
merasa itu dosa.. TUHAN YG MAHA KASIH ADA DLM HATIMU...
DIA BERKATA : CINTAILAH HEWAN..MAKA ENGKAU AKAN MENJADI ANAK KESAYANGANKU.
BUNUH DAN MAKANLAH MAYAT-MAYAT HEWAN..MAKA KAU AKAN JADI UMAT KESAYANGAN s*t*n....

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 29, 2012 9:52 pm

@bimasakti wrote:
Kenapa kok Tuhan menciptakan harimau makan kelinci ??
tuhan
tdk menciptakan harimau makan kelinci,adindaku sayang.
bgm mungkin yg maha kasih suka akan penderitaan??

yang jelas penolakan penderitaan khayalan anda tidak merubah Harimau menjadi makan BUNCIS.. ketawa guling ketawa guling

Jadi ... bila bencana alam terjadi karena perubahan/pergerakan bumi
itu sendiri ... ini juga termasuk kuasa Tuhan (ya kan?? atau ga juga
menurut anda ??)
tidak.bencana alam bukan kemauan Tuhan..bgm mungkin tuhan yg maha pengasih memberikan bencana bagi umat yg dikasihiNya?
mimpi buruk bukan kemauan kita.melainkan berasal dari kita.
bencana alam bukan kemauan Tuhan,melainkan bersumber dari Dia.sebab
Dialah sumber segalanya..

Bencana Alam bukan kemauan MANUSIA, melainkan KEHENDAK TUHAN.. emang kalau pengasih selalu memberikan apa yang di INGINKAN MANUSIA??? boong boong

apakah ketika Tuhan menciptakan harimau yang harus makan kelinci
... ketika itu Tuhan tidak maha pengasih kepada si kelinci tersebut ??
ketika kamu bermimpi melihat harimau makan kelinci..apakah
berarti kau tdk mengasihi kelinci? tentu saja tidak demikian.semua terjadi diluar kehendakmu.
demikian juga harimau makan kelinci diluar kuasa Tuhan..namun bersumber dari DIA.

Makhluk dudul.. mana ada sesuatu yang DILUAR KUASA TUHAN, kecuali Tuhanmu **deleted by Mod** piss

bedanya ajaran rohani dengan agama apa sih ba ??
agama itu salah satu ajaran rohani..
namun tidak semua ajaran rohani disebut agama.namun pd dasarnya keduanya sama.
cuma beda dlm definisi/formalitas.
kalau saya ganti kalimatnya
jika ada banyak agama yang sudah
secara tegas menyatakan bahwa membunuh hewan adalah baik asal dilakukan
dengan aturan yang benar, kenapa kita malah mengeraskan hati menuruti
doktrin ajaran rohani (yang mengatakan membunuh hewan untuk dimakan
adalah sesat)
ehm...kau paling suka ya balikin argumenku buat menyerang.HAHAHA...
jika kau anggap ajaran membunuh dan menyakiti hewan adalah baik..ya konsisten dong.datangi tukang jagal sapi...hehehe..lihat darah yg mancur kayak
keran air..lihat mereka menggelepar2 kesakitan.
doktrin saibaba/chinghai/radha swami/guru nanak/charan/swamiji/kabir agung/sawan sign/...membunuh hewan utk dimakan adalah dosa berat..termasuk yg memakannya.
[/quote]

ngerti ga yang namanya SUNATULLAH?? yaitu Ketetapan Baik dan Buruk..

kalau anda kena JARUM lalu merasa sakit apa TUHAN anda tidak menjadi lagi pengasih??

hadoooohhh, STANDART apa ya dipakai dengan statement MEMBUNUH HEWAN UNTUK DIMAKAN ADALAH DOSA??

bisa lu bayangin kalau penduduk bumi ga makan Hewan, penuh nih Bumi sama HEWAN.. ketawa guling ketawa guling ketawa guling

** Dilarang menghina Tuhan dari ajaran dan kepercayaan manapun ** by Mod
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by dee-nee on Mon Oct 29, 2012 9:55 pm

@bimasakti wrote:
Kenapa kok Tuhan menciptakan harimau makan kelinci ??
tuhan
tdk menciptakan harimau makan kelinci,adindaku sayang.
bgm mungkin yg maha kasih suka akan penderitaan??

Jadi gimana ceritanya harimau bisa makan kelinci ??
atau gimana ceritanya harimau bisa jadi karnivora kalau bukan karena Tuhan sudah menciptakan semuanya seperti itu ??

@bimasakti wrote:
Jadi ... bila bencana alam terjadi karena perubahan/pergerakan bumi
itu sendiri ... ini juga termasuk kuasa Tuhan (ya kan?? atau ga juga
menurut anda ??)
tidak.bencana alam bukan kemauan Tuhan..bgm mungkin tuhan yg maha pengasih memberikan bencana bagi umat yg dikasihiNya?
mimpi buruk bukan kemauan kita.melainkan berasal dari kita.
bencana alam bukan kemauan Tuhan,melainkan bersumber dari Dia.sebab
Dialah sumber segalanya..

bersumber dari Tuhan dan kuasa Tuhan itu apa bedanya sih ba ??

@bimasakti wrote:
apakah ketika Tuhan menciptakan harimau yang harus makan kelinci
... ketika itu Tuhan tidak maha pengasih kepada si kelinci tersebut ??
ketika kamu bermimpi melihat harimau makan kelinci..apakah
berarti kau tdk mengasihi kelinci? tentu saja tidak demikian.semua terjadi diluar kehendakmu.
demikian juga harimau makan kelinci diluar kuasa Tuhan..namun bersumber dari DIA.

diluar kuasa Tuhan namun bersumber dari Tuhan ??
Ga ngerti saya ... swear deh ... jelasin dong ...
dan ga usah pake perumpamaan mimpi2 segala lah
Langsung aja to the point ... Tuhan itu sampai sejauh mana kuasanya bagi anda
dan sejauh mana sumber Tuhan ini ...

@bimasakti wrote:
bedanya ajaran rohani dengan agama apa sih ba ??
agama itu salah satu ajaran rohani..
namun tidak semua ajaran rohani disebut agama.namun pd dasarnya keduanya sama.
cuma beda dlm definisi/formalitas.

ajaran rohani tidak formal ... agama lebih formal ... gitu maksudnya ??
formal secara apa ??

@bimasakti wrote:
kalau saya ganti kalimatnya
jika ada banyak agama yang sudah
secara tegas menyatakan bahwa membunuh hewan adalah baik asal dilakukan
dengan aturan yang benar, kenapa kita malah mengeraskan hati menuruti
doktrin ajaran rohani (yang mengatakan membunuh hewan untuk dimakan
adalah sesat)

ehm...kau paling suka ya balikin argumenku buat menyerang.HAHAHA...
jika kau anggap ajaran membunuh dan menyakiti hewan adalah baik..ya konsisten dong.datangi tukang jagal sapi...hehehe..lihat darah yg mancur kayak
keran air..lihat mereka menggelepar2 kesakitan.
doktrin saibaba/chinghai/radha swami/guru nanak/charan/swamiji/kabir agung/sawan sign/...membunuh hewan utk dimakan adalah dosa berat..termasuk yg memakannya.

hehehehe
Nope ... bukan untuk membalikkan kata2 ba ... hanya memberi pandangan
bahwa dalam setiap statement juga mengandung doktrin ...
jadi bila orang Jepang bilang ...
"Percayalah pada matahari karena dialah Tuhan ... jangan terpengaruh doktrin Tuhan agama lain"
sebetulnya ... secara langsung si Jepang ini juga sudah memberikan doktrin ...

Intinya ... untuk melawan doktrin lain ... akan muncul doktrin lain juga ...
Masalahnya sekarang ... doktrin mana yang dianggap benar dan salah ...
gitu kan ...

piss piss

Lalu urusan tukang jagal ... makanya saya tanya .. mereka membunuh binatangnya pake aturan ga ?? kalau pake aturan kan justru membuat binatang itu tidak harus menggelepar2 kesakitan ..

Masalah tega ga tega mah setiap orang beda2 lah ba ... kalau saya pribadi memang ga tega ... bukan artinya apa yang dilakukan itu salah toh ....

binar

btw ... judul TS nya jangan gitu lah ba ... bikin judul yang bener kek ...
hihihihihihihihi
dan apakah bisa dimasukkan dalam perbandingan agama Islam ...
kan fokusnya saya mau tanya2 tentang bagaimana anda mendeskripsikan Tuhan

cubit cubit
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Mon Oct 29, 2012 10:16 pm

tuhan adalah sumber kasih..
iblis adalah sumber kebencian..
kebencian datang karena egoisme

ukt sanggup melakukan penjagalan sapi/ternak kau memerlukan sifat egois.
sebab tidak memikirkan penderitaan sapi.
jadi yg melakukan jagal adalah berasal dari iblis


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Tue Oct 30, 2012 8:37 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by abu hanan on Mon Oct 29, 2012 10:24 pm

lha anda pengen bahas apa seh?fokus dunk...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Mon Oct 29, 2012 10:32 pm

Jadi gimana ceritanya harimau bisa makan kelinci ??
atau gimana ceritanya harimau bisa jadi karnivora kalau bukan karena Tuhan sudah menciptakan semuanya seperti itu ??
ilustrasiku..
manusia merakit komputer/hp...namun keadaan hang bukan karena manusia.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by bimasakti on Mon Oct 29, 2012 10:44 pm

Jadi gimana ceritanya harimau bisa makan kelinci ??
kalau bukan karena Tuhan sudah menciptakan semuanya seperti itu ??
tidak!
manusia saling berperang bukan sengaja karena TUHAN..
hewan saling memangsa bukan sengaja karena Tuhan..

komputer menjadi hang bukan sengaja karena manusia..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Tue Oct 30, 2012 12:15 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by abu hanan on Mon Oct 29, 2012 10:47 pm

TS mengabaikan saran sayah...

gembok...
keberatan silahkeun dibawa ke ruang pengadilan...


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa membunuh ternak utk dimakan adalah perbuatan baik?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik