FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Halaman 15 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by laskarpajak on Fri Oct 26, 2012 11:43 pm

First topic message reminder :

Ini lagi yang teramat aneh. Mereka mencaci seorang arab buta huruf yang telah dimuliakan, yang telah menundukkan jazirah arab, yang telah memporak-porandakan kekaisaran Romawi, dan telah membentuk empirium (daerah kekuasaan) terbesar dalam sejarah kehidupan manusia, yakni membentang mulai dari perbatasan India hingga pasir putih tepi pantai Samudera Atlantik. (100 tokoh dunia: www.media.isnet.org)

Terus Anda siapa?
Anda belum pernah menundukkan ¼ bagian pulau Madura sekalipun!
Anda juga bukan panglima perang yang tak terkalahkan, bukan ahli pemerintahan, bukan ahli sejarah, meskipun Anda tidak buta huruf. Gelar tertinggi Anda –mungkin- hanya sebatas .Lc (Lumayan ceroboh) atau M.Sc (manusia sangat ceroboh).

Anda keberatan dengan Muhammad karena menikahi seorang gadis berusia 6 tahun secara syah? Apa Anda orang tuanya? Atau Anda hanya sok ngatur saja? Anda tak sepantasnya mengatur orang yang lebih cerdik dan jauh lebih berwibawa dari Anda.

Dan Anda menyebut Muhammad sebagai pedofil hanya karena ia telah menikahi anak perempuan berumur 6th, begitu ‘kan?

Beliau adalah seorang nabi dan tak bertindak secara asal-asalan. Beliau bertindak dengan alasan tersendiri, yakni salah satunya untuk memperkuat hubungan kekeluargaan dengan tokoh bangsa Arab yang terpandang, guna penyebaran Risalahnya. Pernikahan beliau dengan Aisyah juga telah menghasilkan hikmah tersendiri bagi umat Islam, khususnya untuk kaum wanita. Mengapa? Karena Aisyah lah yang paling mengenal Nabi saw. dan ia juga yang paling tahu hukum-hukum Islam perihal masalah wanita karena memperoleh pelajaran langsung dari nabi saw.. Muhammad tak punya saudara perempuan untuk dijadikan sebagai objek pembelajaran Islam tentang wanita. Jika Aisyah tidak dinikahi oleh Muhammad saat itu juga, yakni ketika ia masih anak-anak, maka kepada siapa Muhammad harus mengajarkan masalah hukum-hukum Islam perihal kewanitaan, terutama hal yang paling sensitif? Sementara wanita terbaik dalam hal kecerdasan dan silsilah keturunan pada saat itu adalah keturunan sahabatnya sendiri, Abu Bakar. Sebab itu jika beliau tidak menikahi Aisyah, tapi hanya sebatas mengajarinya saja, maka apa pendapat umat Islam kalau beliau berada sangat dekat kepada Aisyah untuk mengajari ajaran Islam perihal kewanitaan, sementara status mereka berdua bukan suami-isteri? Itu justru akan lebih mengundang gossip dan aneka prasangka buruk terhadap Muhammad.

Tapi Anda menyebut tindakan Muhammad yang sangat bijak tersebut dengan sebutan “pedofil”. Pelit sekali Anda memberikan julukan terhadap seorang yang berwibawa. Dari sini saja sudah terbukti akan kedangkalan pikiran Anda dalam memahami suatu perkara, yang cenderung ceroboh dalam membuat kesimpulan.

Isteri beliau banyak, dan beliau mania sex?

Ini lagi, salah satu bukti kecerobohan Anda dalam membuat kesimpulan. Anda menjuluki beliau “mania sex” karena memiliki isteri yang banyak secara syah? Apa Anda tidak melihat latar belakang isteri-isteri beliau yang rata-rata sudah janda dan berumur lanjut itu, dan terkadang juga miskin dalam hal materi. Beliau menikahi mereka semua dengan alasan yang sangat bijak, salah satunya yakni alasan sosial untuk mempererat hubungan antar suku, dan untuk menghindari perpecahan (permusuhan) dalam kelompok, juga untuk memenuhi kebutuhan ekonomi wanita tersebut. Jika beliau menginginkan wanita terpandang (kaya) lagi cantik dan seksi, itu sama sekali bukan kendala bagi beliau mengingat status beliau yang selalu dimuliakan dan selalu ditaati oleh kaumnya. Beliau sangat bisa sekali untuk mengawini wanita kelas atas. Hal itu bagi beliau, semudah membalikkan telapak tangan. Tapi beliau tidak melakukan demikian, karena beliau ingin memberikan contoh teladan yang baik bagi umatnya, bahwa setiap orang, tak terkecuali janda, harus diperhatikan dengan baik dan dimuliakan. Isteri beliau yang beliau nikahi dalam keadaan gadis hanya satu orang, yakni Aisyah.

Sekarang, tengok diri Anda sendiri,
Hal ini jauh berbeda dengan diri Anda yang ketika mengejar anak gadisnya orang selalu bersusah payah dengan berkorban pulsa mati-matian dan cenderung mengobral janji-janji palsu yang sudah kadaluwarsa. Sesuatu yang hanya mampu dilakukan oleh pecundang.

Dan sekalipun Muhammad memiliki isteri yang banyak, hal itu tidak menurunkan kewibawaan beliau, karena beliau bisa bersikap adil kepada semuanya. Beliau sama sekali tidak seperti sebagian besar raja yang kerajaannya mengalami keruntuhan hanya gara-gara 1 selir wanitanya. Para isteri beliau saw. malah turut serta mewarnai perkembangan kemajuan Islam, agama yang luhur (murni) yang tak menganut sistem dogma (dongo’ amat). Dan isteri-isteri beliau tidak saling bertengkar satu sama lain.

Nah, bagaimana dengan Anda?
Anda mungkin beristrikan 1 orang, tapi –terkadang– tidak bisa bersikap adil. Dan tak menutup kemungkinan Anda masih harus rajin mengoleksi WIL yang tak terhitung jumlahnya. Itu ‘kan yang berwibawa menurut Anda?

Juga,
Sebagian pembesar agama Anda mungkin adalah orang suci, karena tidak menikah, … tapi hanya melibatkan diri dalam kasus pelecehan atau skandal. Itu ‘kan yang menurut Anda lebih terhormat karena tak perlu repot-repot mengurus surat nikah? Amat besar kebodohan kalian karena telah mencaci orang yang paling jujur dan paling baik
avatar
laskarpajak
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 151
Kepercayaan : Islam
Location : Pamekasan
Join date : 19.10.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:34 pm

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 3:35 pm

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:39 pm

@putramentari wrote:Menurut Abd al Rahman ibn abi Zannad: “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA (alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289). Menurut Ibn Hajar alAsqalani: Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654). Alhasil, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah,
sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijrah, dan itu berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun ( setelah hijrah )

MASIH MAU NGEYEL KAMU NAK
abdul rahman itu siapa?
ibnu hajar itu siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:39 pm

MAKANYA KALO BACA HADITS DENGAN NALAR YANG KRITIS YA NAK, JANGAN NAFSU MENGHUJAT AJAH YANG DIKEDEPANKAN HE HE HE


Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Fri Nov 15, 2013 3:52 pm, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 3:41 pm

@putramentari wrote:
MAKANYA KALO BACA HADITS DENGAN NALAR YANG KRISTIS YA NAK, JANGAN NAFSU MENGHUJAT AJAH YANG DIKEDEPANKAN HE HE HE
Ya si labil merasa hebat, itu link dari saudara seukuwah loe dan juga hadis2 Shahih ulama loe slemot basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 3:44 pm

@sarosan wrote:Ummul Mukminin Ummu Abdillah Aisyah binti Abu Bakr, Shiddiqah binti Shiddiqul Akbar, istri tercinta Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau lahir empat tahun setelah diangkatnya Muhammad menjadi seorang Nabi. Ibu beliau bernama Ummu Ruman binti Amir bin Uwaimir bin Abdi Syams bin Kinanah yang meninggal dunia pada waktu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam masih hidup yaitu tepatnya pada tahun ke-6 H.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahi Aisyah dua tahun sebelum hijrah melalui sebuah ikatan suci yang mengukuhkan gelar Aisyah menjadi ummul mukminin, tatkala itu Aisyah masih berumur enam tahun. Dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam membangun rumah tangga dengannya setelah berhijrah, tepatnya pada bulan Syawwal tahun ke-2 Hijriah dan ia sudah berumur sembilan tahun. Aisyah menceritakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menikahiku pasca meninggalnya Khadijah sedang aku masih berumur enam tahun, dan aku dipertemukan dengan Beliau tatkala aku berumur sembilan tahun. Para wanita datang kepadaku padahal aku sedang asyik bermain ayunan dan rambutku terurai panjang, lalu mereka menghiasiku dan mempertemukan aku dengan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.” (Lihat Abu Dawud: 9435). Kemudian biduk rumah tangga itu berlangsung dalam suka dan duka selama 8 tahun 5 bulan, hingga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meninggal dunia pada tahun 11 H. Sedang Aisyah baru berumur 18 tahun.

http://kisahmuslim.com/kemuliaan-dan-keutamaan-aisyah/

BTW. Ada kesimpang siuran tidak (kontradiksi) dalam hal usia aisyah saat muhammad saw wafat ... ?
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:45 pm

@putramentari wrote:MAKANYA KALO BACA HADITS DENGAN NALAR YANG KRISTIS YA NAK, JANGAN NAFSU MENGHUJAT AJAH YANG DIKEDEPANKAN HE HE HE
hadis gothak-gathuk seperti itu..
menghasilkan umur aisah yang berbeda-beda
maka lautan aja ilmu gothak-gathuknya, pakai yang eksplisit menyebut umur
6-7 taon apalagi yang menyebutkan aisah sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:Menurut Abd al Rahman ibn abi Zannad: “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA (alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289). Menurut Ibn Hajar alAsqalani: Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654). Alhasil, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah,
sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijrah, dan itu berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun ( setelah hijrah )

MASIH MAU NGEYEL KAMU NAK
abdul rahman itu siapa?
ibnu hajar itu siapa?
Ibnu Hajar Al 'Asqalani (ابن حجر العسقلانى) (Mesir, 773H/1372 - 852H/1449) adalah seorang ahli hadits. Salah satu karyanya yang terkenal adalah kitab Fathul Bari (Kemenangan Sang Pencipta), yang merupakan syarh kitab shahihnya Imam Bukhari dan disepakati sebagai kitab penjelasan yang paling detail yang pernah dibuat.

http://id.wikipedia.org/wiki/Ibnu_Hajar_Al_%27Asqalani
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:MAKANYA KALO BACA HADITS DENGAN NALAR YANG KRISTIS YA NAK, JANGAN NAFSU MENGHUJAT AJAH YANG DIKEDEPANKAN HE HE HE
hadis gothak-gathuk seperti itu..
menghasilkan umur aisah yang berbeda-beda
maka lautan aja ilmu gothak-gathuknya, pakai yang eksplisit menyebut umur
6-7 taon apalagi yang menyebutkan aisah sendiri
ITULAH KELEBIHAN MUSLIM DALAM MENYIKAPI SUATU HADITS, TIDAK LANGSUNG MENELAN BULAT BULAT WALAUPUN TELAH DISTEMPEL DENGAN KATA SHAHIH
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 3:50 pm

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:51 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:Menurut Abd al Rahman ibn abi Zannad: “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA (alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289). Menurut Ibn Hajar alAsqalani: Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654). Alhasil, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah,
sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijrah, dan itu berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun ( setelah hijrah )

MASIH MAU NGEYEL KAMU NAK
abdul rahman itu siapa?
ibnu hajar itu siapa?
Ibnu Hajar Al 'Asqalani (ابن حجر العسقلانى) (Mesir, 773H/1372 - 852H/1449) adalah seorang ahli hadits. Salah satu karyanya yang terkenal adalah kitab Fathul Bari (Kemenangan Sang Pencipta), yang merupakan syarh kitab shahihnya Imam Bukhari dan disepakati sebagai kitab penjelasan yang paling detail yang pernah dibuat.

http://id.wikipedia.org/wiki/Ibnu_Hajar_Al_%27Asqalani
hadis “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA" mana?
hadis "Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah" mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:Menurut Abd al Rahman ibn abi Zannad: “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA (alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289). Menurut Ibn Hajar alAsqalani: Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654). Alhasil, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah,
sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijrah, dan itu berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun ( setelah hijrah )

MASIH MAU NGEYEL KAMU NAK
abdul rahman itu siapa?
ibnu hajar itu siapa?
Ibnu Hajar Al 'Asqalani (ابن حجر العسقلانى) (Mesir, 773H/1372 - 852H/1449) adalah seorang ahli hadits. Salah satu karyanya yang terkenal adalah kitab Fathul Bari (Kemenangan Sang Pencipta), yang merupakan syarh kitab shahihnya Imam Bukhari dan disepakati sebagai kitab penjelasan yang paling detail yang pernah dibuat.

http://id.wikipedia.org/wiki/Ibnu_Hajar_Al_%27Asqalani
hadis “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA" mana?
hadis "Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah" mana?
SILAHKAN BACA :

alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289 DAN Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:54 pm

@putramentari wrote:
ITULAH KELEBIHAN MUSLIM DALAM MENYIKAPI SUATU HADITS, TIDAK LANGSUNG MENELAN BULAT BULAT WALAUPUN TELAH DISTEMPEL DENGAN KATA SHAHIH
yee..
yang langsung telen kan kamu: 17 atau 18 tahun
padahal hasil gothak-gathuk lain hasilnya beda-beda semua
ngapain masih pakai teori gothakgathuk???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:56 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:Menurut Abd al Rahman ibn abi Zannad: “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA (alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289). Menurut Ibn Hajar alAsqalani: Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah (Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654). Alhasil, apabila Asmah meninggal dalam usia 100 tahun dan meninggal dalam tahun 73 atau 74 Hijriyah, maka Asma berumur 27 atau 28 tahun pada waktu Hijrah,
sehingga Aisyah berumur (27 atau 28) - 10 = 17 atau 18 tahun pada waktu Hijrah, dan itu berarti Aisyah mulai hidup berumah tangga dengan Nabi Muhammad SAW pada waktu berumur 19 atau 20 tahun ( setelah hijrah )

MASIH MAU NGEYEL KAMU NAK
abdul rahman itu siapa?
ibnu hajar itu siapa?
Ibnu Hajar Al 'Asqalani (ابن حجر العسقلانى) (Mesir, 773H/1372 - 852H/1449) adalah seorang ahli hadits. Salah satu karyanya yang terkenal adalah kitab Fathul Bari (Kemenangan Sang Pencipta), yang merupakan syarh kitab shahihnya Imam Bukhari dan disepakati sebagai kitab penjelasan yang paling detail yang pernah dibuat.

http://id.wikipedia.org/wiki/Ibnu_Hajar_Al_%27Asqalani
hadis “Asmah 10 tahun lebih tua dari St ‘Aisyah RA" mana?
hadis "Asmah hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal tahun 73 atau 74 Hijriyah" mana?
SILAHKAN BACA :

alZahabi, Muassasah al Risalah, Jilid 2, hal.289 DAN Taqrib al Tahzib, Al-Asqalani, hal.654
saya tanya sumber hadis yag mendukung pernyataannya itu..
mana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 3:56 pm

http://islamsejarah.wordpress.com/2011/07/24/buku-islam-aisyah-di-gauli-ketika-berumur-9-tahun/

AISYAH AISHA ISTRI NABI ISLAMI AKHLAK PEDHOPILIA ANAK KECIL AISYA POLIGAMI NABI SAW

Judul : Mengapa Nabi SAW berpoligami
Diterjemahkan dari JUDUL asli : women in the eyes and heart of Muhammad
Karya : Dr.Ali Syariati
Terbitan school Publication ,Teheran
Penerbit di Indonesia : PENERBIT MISBAH
Email : Pantera@cbn.net.id

Image

Buku ini TANPA MALU-MALU mengakui AISYAH itu UMURNYA 7 TAHUN waktu di nikahi oleh Muhammad.

Dari mana Penulis itu mendapatkan umur 7 tahun? Tentu dari hadits seperti berikut ini :

Sahih Muslim Book 008, Number 3311
‘A’isha (Allah berkenan padanya) mengatakan bahwa Rasulullah (saw) menikahi dia ketika dia berusia tujuh tahun, dan dia dibawa ke rumah Nabi sebagai pengantin ketika berusia sembilan tahun, dan boneka2nya ikut bersamanya; dan dia (sang Nabi) mati ketika ‘A’isha berusia delapan belas tahun.

Sunan Abu-Dawud Book 41, Number 4915, also Number 4916 and Number 4917
Dinyatakan Aisha, Ummul Mu’minin:
Sang Rasul Allah menikahiku ketika aku berusia tujuh atau enam tahun. Ketika kami tiba di Medina, beberapa wanita datang, menurut versi Bishr:Umm Ruman datang padaku ketika saya sedang bermain ayunan. Mereka memandangku, mempersiapkanku, dan mendandaniku. Kemudian aku dibawa ke Rasul Allah, dan ia hidup bersamaku sebagai suami istri ketika aku berusia sembilan tahun. Ia (Umm Ruman) menghentikanku di pintu, dan aku meledak tertawa.

[Anda mau setuju atau tidak setuju,itu bukan urusan saya.Yang JELAS Hadits2 yang kami kutip tentang UMUR aisyah 6 dan 7 tahun itu BENAR adanya,BUKAN HADITS PALSU atau hadits yang DITAMBAH2in,terbukti dengan adanya pihak MUSLIM yang menyebut umur aisyah 7 tahun waktu dinikahin NABI.dan penulis juga mempercayai umur 7 tahun pada waktu dulu belumlah dewasa,tetapi masih anak2,ini sekaligus juga untuk membantah muslimers yang berargumen ‘jaman dulu itu walau umur 7 tahun,tapi sdh dewasa loh ‘. Seperti biasa, Kalau keberatan, Proteslah ke email tsb )

Baik, langsung saja saya kutipkan cerita dari buku tsb dari Halaman 78

Di sisi lain, Aisyah, anak perempuan Abu Bakar, adalah gadis pertama yang lahir dalam keadaan Islam. Kualitas inilah yang membuatnya mempunyai keistimewaan tersendiri dibanding-kan selainnya, dan telah memotivasi para sahabat dan teman-teman seperjuangan Rasulullah untuk menjadikannya sebagai istri Rasulullah. Hanya kelembutan hati nurani (dan bukan akal ataupun logika) yang mampu memahami keluruhan usulan itu. Manakala bunga pertama mekar di taman, manakala buah pertama matang di kebun, maka semua itu merupakan hasil usaha keras si tukang kebun. Hati manusia akan menyadari bahwa bunga atau buah pertama itu murni milik si tukang kebun dan kekayaan yang hanya layak dimiliknya.

Abu Bakar adalah figur manusia yang penuh kelembutan, kesetiaan dan kecintaan yang meluap kepada Rasulullah. Dia sangat mengharapkan Rasulullah untuk mengawini anak perempuan-nya itu. Tetapi, waktu itu Aisyah baru berusia 7 tahun, sedangkan Muhammad saw telah berusia di atas 50 tahun. Di rumah beliau ada Fatimah yang masih membutuhkan kasih sayangnya. Di luar rumahnya musuh-musuh berkeliaran, seperti Abu Jahal, sementara kehidupan beliau masih terkungkung dengan kepahitan, kekerasan dan penderitaan. Yang paling beliau butuhkan pada situasi semacam itu adalah pasangan jiwa (soulmate) untuk berbagi suka dan duka. Dan beliau merasa bahwa putri Abu Bakar yang baru berusia 7 tahun itu kurang cocok untuk situasi yang demikian.

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, Muhammad saw pada akhirnya meminangnya (dan baru dua tahun kemudian mereka hidup bersama). Maka, anak perempuan pertama yang lahir dalam keadaan memeluk Islam dan merupakan barisan pertama generasi Islam itu menjadi istri Rasulullah. Dengan perkawinan tersebut, Muhammad dan Abu Bakar telah menjalin ikatan kekerabatan. Sosiologi Baduwi dan kesukuan mengakui bahwa ikatan kekerabatan pada zaman dan situasi waktu itu merupakan bentuk ikatan yang paling kuat untuk menyatukan dua manusia.

Aisyah merupakan satu-satunya istri Rasulullah yang masih gadis ketika dinikahi, dan satu-satunya yang kecantikan dan kefemininannya menarik hati Nabi Muhammad. note : Kecantikan opo? wong masih ingusan..kekekeke

Meski demikian, kecantikannya itu bukan merupakan alasan utama kebersamaan mereka, karena bagaimana mung-kin kecantikan seorang gadis kecil berusia 7 tahun mampu membangkitkan perasaan sese-orang yang telah berusia 50 tahun.

Perkawinan mereka lebih merupakan per-paduan simbolis yang dikaitkan dengan kela-yakan yang bisa diterima akal. Tidak tepat menganggap hasrat dan cinta sebagai alasan perkawinan itu. Baru dua tahun kemudian ketika berada di Madinah mereka memulai hidup ber-sama.
Kita mesti menyadari bahwa cinta Muhammad saw terhadap Aisyah tepat seperti apa yang diungkapkan oleh penulis kontemporer Mesir, Muhammad Husayn Haykal: "...Berkembang setelah perkawinannya dan bukan sebelumnya. Sulit dipercaya Muhammad jatuh cinta pada gadis kecil berusia 7 tahun. Jadi tak bisa dinyatakan bahwa perkawinan itu hanya karena cinta semata."

Dengan kata lain, perkawinannya dengan perempuan yang paling muda dan paling cantik di antara istri-istri Muhammad adalah demi kepentingan sosial dan politis semata ...



nice info


Terakhir diubah oleh cain tanggal Fri Nov 15, 2013 3:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:56 pm

JANGAN BANYAK TERTAWA :

Pkh 2:2 Tentang tertawa aku berkata: "Itu BODOH!", dan mengenai kegirangan: "APA GUNANYA?"
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 3:58 pm

@putramentari wrote:
JANGAN BANYAK TERTAWA :

Pkh 2:2  Tentang tertawa aku berkata: "Itu BODOH!", dan mengenai kegirangan: "APA GUNANYA?"
Kenapa slemot?? Emosi ya ?? basi 

Jangan labil dong, tonton dulu tuh video.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 3:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ITULAH KELEBIHAN MUSLIM DALAM MENYIKAPI SUATU HADITS, TIDAK LANGSUNG MENELAN BULAT BULAT WALAUPUN TELAH DISTEMPEL DENGAN KATA SHAHIH
yee..
yang langsung telen kan kamu: 17 atau 18 tahun
padahal hasil gothak-gathuk lain hasilnya beda-beda semua
ngapain masih pakai teori gothakgathuk???
KAMU TAHU TIDAK, KAPAN AISYAH LAHIR ???
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:59 pm

# 361
silakan dijawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 4:00 pm

@cain wrote:
@putramentari wrote:
JANGAN BANYAK TERTAWA :

Pkh 2:2  Tentang tertawa aku berkata: "Itu BODOH!", dan mengenai kegirangan: "APA GUNANYA?"
Kenapa slemot?? Emosi ya ?? basi 

Jangan labil dong, tonton dulu tuh video.
HANYA MENGINGATKAN BAHWA KALO TERTAWA ITU HANYA MENUTUPI KEBODOHAN
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 4:01 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
ITULAH KELEBIHAN MUSLIM DALAM MENYIKAPI SUATU HADITS, TIDAK LANGSUNG MENELAN BULAT BULAT WALAUPUN TELAH DISTEMPEL DENGAN KATA SHAHIH
yee..
yang langsung telen kan kamu: 17 atau 18 tahun
padahal hasil gothak-gathuk lain hasilnya beda-beda semua
ngapain masih pakai teori gothakgathuk???
KAMU TAHU TIDAK, KAPAN AISYAH LAHIR  ???
gak tahu
tapi tahu kalau ia dikawini muhammad umur 6-7 taon
itu yang bilang dia sendiri di banyak hadis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 4:01 pm

Buku Islami Ummul Mu'minin

Muhammad mengaku melihat Aisya kecil dlm mimpi (basah)nya.

Volume 9, Book 87, Number 140:
Diriwayahkan 'Aisha:
Rasulullah mengatakan kpd saya, "Kau ditunjukkan dua kali kpd saya (dlm mimpi (basah)) sebelum saya menikahimu. Saya melihat malaikat menggendongmu dalam kain sutera, dan saya mengatakan padanya,
'Tunjukkan,' dan lihatlah, ternyata kau (yg digendong malaikat). Saya mengatakan (kpd diri sendiri), 'Ini dari Allah, maka terjadilah.'

Sahih Bukhari Volume 8, Buku 73, Nomer 151
Dinyatakan 'Aisha:
Aku biasa bermain dengan boneka2 di depan sang Nabi, dan kawan2 perempuanku juga biasa bermain bersamaku. Kalau Rasul Allah biasanya masuk ke dalam (tempat tinggalku) mereka lalu bersembunyi, tapi sang Nabi lalu memanggil mereka untuk bergabung dan bermain bersamaku.
(Bermain dengan boneka2 atau bentuk2 yang serupa itu dilarang, tapi dalam kasus ini diizinkan sebab Aisha saat itu masih anak kecil, belum mencapai usia pubertas) (Fateh-al-Bari halaman 143, Vol.13)

sumber :
Image

Judul Asli:
'Atsyah Qudwatun Nisaa'ul Mu'minin wa Habiibatu Rasuulu Rabbul 'Aalamiin
Penulis:
Khalld Abu Shaleh >| Edisi Indonesia:

UMMUL MU'MININ '
Penerjemah: Wafi' Zaanuddin Lc,
Editor; Team At-Tibyan
Desain Sampul: Team At-Tibyan Layoiil Team At-Tibyar;
Penerbil
At-Tibyan - Sola Jl. KyaJ Mojo 5B, Solo, 57117
telp./Fax (0271| 652540
email: pustaka@at-tibyan.com

http://www.at-tibyan.com

Pernikahan dengan nabi

halaman : 13
Rasulullah menikahi Aisyah saat dia berusia 6 atau 7 tahun. Beliau mengumpuli , nya saat usianya 9 tahun. Dan Rsulullah wafat saat 'Aisyah berusia I5 tahun. (HR. Riwayat Muslim).



"Aisyah berkata. " Rasulullah menikahiku saat aku berumur 6 (enam)tahun dan mengumpuliku saat aku berusia 9(sembilan) tahun."Dia berkata." Kami dan datang ke Madinah,dan kau sakit panas.1. selama satu bulan,kemudian rambutku telah tumbuh kembali hingga kedua telingaku..Ummu Ruman mendatangiku di saat aku berada di ayunan bersama teman-temanku. Dia berteriak memanggilku, aku pun datang, tak tahu apa yangt diinginkan dariku. Maka dia menghentikanku di depan pintu. maka aku berkata, " hah hah, hingga nafaskn habis." Kemudian dia memasukkanku ke dalam sebuah rumah yang ternyata, di dalamnya banyak kaitm wanita dari anshar. Mereka berkata, "Semoga senantsasa dalam kebaikan penuh barakah dan dikaruniai nasib yang baik." Maka aku diserahkan kepada mereka, kemudian mereka memandikan kcpalaku dan menghiasiku, tidak pernah aku dikejutkan atas kedatangan seseorang dengan tiba-tiba kecuali saat kedatsngan Rasulullah diwaktu dhuha, kemudian mereka menyerahkanku kepada-nya." (Mutafaqun 'alaihi).
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by cain on Fri Nov 15, 2013 4:03 pm

@putramentari wrote:
@cain wrote:
@putramentari wrote:
JANGAN BANYAK TERTAWA :

Pkh 2:2  Tentang tertawa aku berkata: "Itu BODOH!", dan mengenai kegirangan: "APA GUNANYA?"
Kenapa slemot?? Emosi ya ?? basi 

Jangan labil dong, tonton dulu tuh video.
HANYA MENGINGATKAN BAHWA KALO TERTAWA ITU HANYA MENUTUPI KEBODOHAN
Yang sedang EMOSI dan LABIL saat ini karena kebodohannya siapa ya slemot?? basi 

Sudah ditonton tuh videonya?? Gue tertawa melihat kebodohan loe slemot ngakak 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 4:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:# 361
silakan dijawab!
SILAHKAN LIHAT #362

PERTANYAAN SAYA #368 MONGGO DI JAWAB
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 4:10 pm

@putramentari wrote:
SILAHKAN LIHAT #362
#362 tidak menjawab yang ditanyakan
yang ditanyakan itu hadis sebagai sumber pernyataan tersebut
ada/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Muhammad menikah dengan gadis di bawah umur

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 15 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik