FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

"SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Halaman 5 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Wed Nov 16, 2011 12:31 am

First topic message reminder :

Berhubung ada rekan kita yang dari Kristen (masih butuh konfirmasi)...bertanya masalah Buraq di lapak sebelah.....sedangkan lapak tersebut diperuntukkan untuk rekan muslim..
Mangka dari itu...agar sesuai takaran..saya pindahkan semua postingan postingan beliau kemari..semoga yang bersangkutan berkenan..

@SEGOROWEDI wrote:ada yang bisa mendiskripsikan burok itu mahluk/kendaraan kek apa?
tengkyuu

kalo anda nyuruh MENDESKRIPSIKAN bagaimana itu BURAQ...saya jujur aja kagak SANGGUP....

Yang jelas...buraq berarti KUDA TERBANG..atow yang lebih gokil lagi...Kuda Terbang berkepala Wanita Cantik...itu adalah BULLSHIT...!!!

Dan sudah tentu lukisan lukisan buraq seperti itu yang pernah ngetrend di taun 90 an..adalah bikinan para Kafirun yang sengaja membelokkan pemahaman umat muslim sendiri.

Asal kata dari BURAQ adalah BARQU yang berarti KILAT...disebut Buraq karena kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Yang jelas....Buraq ini adalah KENDARAAN yang khusus disiapkan oleh Allah SWT untuk menjemput Hamba Pilihan-Nya.

next...


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ada yang bisa mendiskripsikan burok itu mahluk/kendaraan kek apa?
tengkyuu

kalo anda nyuruh MENDESKRIPSIKAN bagaimana itu BURAQ...saya jujur aja kagak SANGGUP....

Yang jelas...buraq berarti KUDA TERBANG..atow yang lebih gokil lagi...Kuda Terbang berkepala Wanita Cantik...itu adalah BULLSHIT...!!!

Dan sudah tentu lukisan lukisan buraq seperti itu yang pernah ngetrend di taun 90 an..adalah bikinan para Kafirun yang sengaja membelokkan pemahaman umat muslim sendiri.

Asal kata dari BURAQ adalah BARQU yang berarti KILAT...disebut Buraq karena kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Yang jelas....Buraq ini adalah KENDARAAN yang khusus disiapkan oleh Allah SWT untuk menjemput Hamba Pilihan-Nya.

next...

tapi dia kan binatang, gambar-gambar yang ada sesuai hadis-hadis di atas
kenapa sampeyan malah bicara arti atau asal kata?

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:kalo jaman itu rasulullah naek pesawat jet (sejenisnya) ane malah kaga percaya... :hancurkan

Itu dia bro...mangkanya kalo ada yang minta DESKRIPSI dari Buraq...siapapun gak bakalan ada yang sanggup. Yang tau bagaimana bentuk BURAQ hanya Nabi Muhammad SAW sendiri, tentunya dengan Malaikat Jibril yang menyertai beliau dalam perjalanan tersebut.

Adapun dalam salah satu hadist...Buraq dikatakan sebagai KUDA...itu wajar, karena pada saat itu, kendaraan yang PALING CEPAT cuman kuda, ya eyaalah...moso ONTA...wkwkwkwkwk..
Jadi BURAQ=KUDA hanyalah pengibaratan...

Ibarat kata.....kita yang dari Ibukota sudah biasa dengan kecanggihan teknologi, tapi ketika kita disuruh mendeskripsikan sebuah LAPTOP pada suku terpencil di pedalaman Irian Jaya....mau ngomong apa coba...????

Itu yang dialami oleh Nabi Muhammad ketika ditanya apa itu BURAQ sama Kafir Qurays yang rata rata otaknya masih CEKAK.

Wasalam,

seprimitif apapun suku tersebut, deskripsi atas sebuah laptop tetep bisa diberikan
padahal ini hanya menyangkut seekor binatang yang (katanya) bisa terbang melebihi kecepatan cahaya
bagaimana mungkin binatang sejenis keledai/kuda bisa terang melebihi kecepatan cahaya ke ruang angkasa
dan penumpang di punggungnya bisa lihat-lihat pemandangan dengan santainya?


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mangkanya...gambar buraq berupa kuda terbang berkepala cewe bahenol itu hanyalah rekayasa 'mereka' aja.....sialnya malah dipajang oleh Muslim di taun 90 an...wkwkwkwkwk....disinilah fungsi dari kontrol Ulama dan Cendikiwan Muslim dalam menahan arus serangan dari para Musuh Islam...

kan kurang lebihnya seuai dengan yang digambarkan di hadis-hadis mang?
justeru mang odoy yang menafsir semau amang

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:kalo jaman itu rasulullah naek pesawat jet (sejenisnya) ane malah kaga percaya... :hancurkan

bagaimana penjelasan logisnya ada hewan bisa terbang melebihi kecepatan cahaya
dan penumpangnya yang naik dipunggung hewan tersebut bisa sambl lihat-leihat pemandanga luar angkasa?

Sebenernya tret ini diperuntukkan untuk rekan muslim...tapi anda dari pihak KRISTEN nyelonong dimari..ya saya coba jelaskan semampu saya...

Itu dia mas..mangkanya saya katakan...BURAQ=KUDA TERBANG..itu sama sekali GAK LOGIS....
Yang MENGUNDANG seorang Muhammad bin Abdullah ini adalah Mpunya Alam Semesta...Allah SWT...adalah tidak logis kalo Penguasa Alam Semesta ini ketika Mengundang Hamba PilihanNya..hanya dengan seekor KUDA TERBANG.....bagaimana seekor kuda terbang menjelajah angkasa dengan kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya...???? mungkin Nabi Muhammad sesampenya di Sidaratul Muntaha...kaya si Komeng di iklan YAMAHA dong...muka cemong...rambut acak2an...baju compang camping...trus si Kuda terbang nya juga dah BELEL.... :3:

Seperti yang sudah saya katakan...Buraq ini adalah sebuah Kendaraan..sebuah Sarana...bagi Nabi Muhammad disertai Malaikat Jibril dalam perjalanan Isra Miraj...mengenai bagaimana bentuk dan designnya....siapapun tidak akan dapat mengetahuinya, selain Nabi Muhammad dan Malaikat Jibril...Al-Quran cuman mengisyaratkan bahwa BARQU=KILAT yang mana Barqu ini adalah kata dasar dari BURAQ.

Demikian, semoga bisa difahami, kalowpun tidak..wajar sajah...jangan anda yang beriman Kristen...Muslim pun banyak yang salah memahami dalam masalah Buraq ini.

Wasalam,


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ada yang bisa mendiskripsikan burok itu mahluk/kendaraan kek apa?
tengkyuu

kalo anda nyuruh MENDESKRIPSIKAN bagaimana itu BURAQ...saya jujur aja kagak SANGGUP....

Yang jelas...buraq berarti KUDA TERBANG..atow yang lebih gokil lagi...Kuda Terbang berkepala Wanita Cantik...itu adalah BULLSHIT...!!!

Dan sudah tentu lukisan lukisan buraq seperti itu yang pernah ngetrend di taun 90 an..adalah bikinan para Kafirun yang sengaja membelokkan pemahaman umat muslim sendiri.

Asal kata dari BURAQ adalah BARQU yang berarti KILAT...disebut Buraq karena kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Yang jelas....Buraq ini adalah KENDARAAN yang khusus disiapkan oleh Allah SWT untuk menjemput Hamba Pilihan-Nya.

next...

tapi dia kan binatang, gambar-gambar yang ada sesuai hadis-hadis di atas
kenapa sampeyan malah bicara arti atau asal kata?

Sudah saya katakan....BURAQ=KUDA hanyalah PENGIBARATAN......
BURAQ asal katanya dari BARQU=KILAT...dan itu adalah kuncinya...
Kalowpun anda ngotot Buraq adalah Binatang...ya terserah anda...disini saya hanya bisa menyampaikan apa yang saya tau....dan saya mafhum karena anda dari Kristen....di pihak Muslim pun ini masih menjadi perdebatan.

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:kalo jaman itu rasulullah naek pesawat jet (sejenisnya) ane malah kaga percaya... :hancurkan

Itu dia bro...mangkanya kalo ada yang minta DESKRIPSI dari Buraq...siapapun gak bakalan ada yang sanggup. Yang tau bagaimana bentuk BURAQ hanya Nabi Muhammad SAW sendiri, tentunya dengan Malaikat Jibril yang menyertai beliau dalam perjalanan tersebut.

Adapun dalam salah satu hadist...Buraq dikatakan sebagai KUDA...itu wajar, karena pada saat itu, kendaraan yang PALING CEPAT cuman kuda, ya eyaalah...moso ONTA...wkwkwkwkwk..
Jadi BURAQ=KUDA hanyalah pengibaratan...

Ibarat kata.....kita yang dari Ibukota sudah biasa dengan kecanggihan teknologi, tapi ketika kita disuruh mendeskripsikan sebuah LAPTOP pada suku terpencil di pedalaman Irian Jaya....mau ngomong apa coba...????

Itu yang dialami oleh Nabi Muhammad ketika ditanya apa itu BURAQ sama Kafir Qurays yang rata rata otaknya masih CEKAK.

Wasalam,

seprimitif apapun suku tersebut, deskripsi atas sebuah laptop tetep bisa diberikan

okeh,......saya mau tau, bagaimana anda mendeskripsikan sebuah Laptop kepada suku primitif di tengah hutan belantara Irian Jaya...silahkan..

padahal ini hanya menyangkut seekor binatang yang (katanya) bisa terbang melebihi kecepatan cahaya
bagaimana mungkin binatang sejenis keledai/kuda bisa terang melebihi kecepatan cahaya ke ruang angkasa
dan penumpang di punggungnya bisa lihat-lihat pemandangan dengan santainya?

BETULLL SEKALI...sayapun sependapat dengan anda...dan itu TIDAK MUNGKIN...diatas saya sudah terangkan...tergantung anda bisa menerima penjelasan saya atow tidak.


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mangkanya...gambar buraq berupa kuda terbang berkepala cewe bahenol itu hanyalah rekayasa 'mereka' aja.....sialnya malah dipajang oleh Muslim di taun 90 an...wkwkwkwkwk....disinilah fungsi dari kontrol Ulama dan Cendikiwan Muslim dalam menahan arus serangan dari para Musuh Islam...

kan kurang lebihnya seuai dengan yang digambarkan di hadis-hadis mang?

Itu tergantung sama orang yang membaca ntu hadist bro...apa maen telen bulet bulet...apa dicerna dulu....???
Sama seperti anda membaca Alkitab.....jelas jelas Trinitas kagak pernah disebutin..lhaaaa malah dianut......liat tuh sodara anda dari Saksi Yehuwa...mereka lebih pinter dari sekte Kristen manapun dalam mengartikan Alkitab..saya sendiri secara pribadi salut sama mereka, saya banyak tau tentang SY karena sering debat sama mereka kalo kebetulan kapal saya lagi sandar di Pelabuhan..dan mereka biasa mangkal didekat Pelabuhan untuk menjerat Crew Crew dari kapal khususnya dari pihak Kristen...saya yang kena jerat....akhirnya memble sendiri...lhaa yang ditanggkepnya mang odoy....wkwkwkwkwkwk

'
justeru mang odoy yang menafsir semau amang

bukan semau saya...pan dah jelas saya katakan...dasar hukumnya yaitu BURAQ asal katanya dari BARQU=KILAT.....moso masih belum ngerti..atow emang gak mau ngerti..??? he he he..

Maaf...kalo anda tidak BERKEBERATAN.....dari sekte Kristen mana anda ini..?? katolik..protestan..pantekosta...atow mana..??? supaya saya gak salah tembak...
Anyway..senang diskusi dengan anda..dan kalo anda tidak keberatan...sebaiknya kita diskusi sesuai background anda.....supaya lebih ASSYIKK...he he he



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 05, 2011 5:56 pm

@forever_muslim wrote:coba ente agak pinteran dikit, saya gak perduli soal perintah yesus ke matius yg saya mau lihat ada gak pasal dan ayat di kitab matius yg menceritakannya kejadian tsb???? ada tong, coba ubek2 tuh kitab matius ente...

wajarlah tong.... ente mengintip tetangga anda yg sedang berzinah, terus pasangan zinah tsb ketangkep ama warga kampung, tapi mereka menyangkalnya, karena orang kampung tahu bahwa ente ini hobbynya mengintip pasangan yg lagi ehm-ehm maka entelah dimintai keterangan apakah pernah mengintip mereka berzinah, nah karena memang ente pernah menyaksikan kejadian tsb secara langsung, keterangan entelah yg lebih dipercaya daripada keterangan org lain yg sama sekali gak melihat kejadian tsb ... sampe sini paham gak tong kenapa saya mengatakan bahwa silukas dan markus cuma ngarang aja ???

itu peristiwa sebelum Yesus terangkat, tetapi yang ditulis Matius hanya pengutusannya
bukan terangkatnya, pelajari baik-baik!

selain muhammad siapa yang melihatnya bertemu jibril?
nyerah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Mon Dec 05, 2011 9:54 pm

pertanyaannya tong, peristiwa terangkatnya yesus kesurga ada gak ditulis sama matius ??? koq jawabnya cuma muter2 pada pengutusan trus.... ayo ubek terus matius sono he he he..

kami muslim meyakini bahwa Al-Qur'an adalah kalam Allah SWT yg disampaikan kepada Rasulullah SAW baik melalui malaikat Jibril ataupun secara langsung agar menjadi tuntunan bagi muslim didalam menjalani kehidupan dunia yg fana ini terlepas apakah ada saksi mata ataupun tidak yang menyaksikan setiap kejadian turunnya wahyu kepada Rasulullah dan itulah keimanan kami sebagai muslim ..... samalah seperti ente yg meyakini benar bahwa semua yg tertulis pada alkitab adalah benar dan keyakinan akan kebenaran alkitab ini karena keimanan ente....

keimananlah yang membedakan theis dgn atheis .. atheis tidak mengenal keimanan, yg mereka kenal dan mereka terima adalah sesuatu yg bisa dibuktikan dgn emphiris sehingga apapun yg terkandung dalam kitab suci baik Al-Qur'an maupun alkitab harus bisa dibuktikan secara emphiris baik melalui bukti2 materil otentik ataupun saksi mata yg menyaksikan peristiwa tsb secara langsung... nah anehnya ente sendiri theis tapi bersikap seperti atheis dgn pertanyaa2 ente diatas, ente tahu persis jika ane tanyakan hal yg sama yaitu saksi mata dalam setiap kejadian yg tertulis pada alkitab ente, pastilah ente gak mampu menjawabnya tapi walaupun tidak semuanya bisa dibuktikan secara emphiris tapi ente tetap mengimani alkitab ente....contoh cerita yesus dicobai iblis di lukas 4:1-11, adakah saksi mata yg menyaksikan peristiwa tsb secara lansung??? jelas tidak ada saksi mata kecuali ente nekad mengatakan ada saksinya, saya tunggu aja kenekatan anda ...........
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 7:33 am

@forever_muslim wrote:pertanyaannya tong, peristiwa terangkatnya yesus kesurga ada gak ditulis sama matius ??? koq jawabnya cuma muter2 pada pengutusan trus.... ayo ubek terus matius sono he he he..

kami muslim meyakini bahwa Al-Qur'an adalah kalam Allah SWT yg disampaikan kepada Rasulullah SAW baik melalui malaikat Jibril ataupun secara langsung agar menjadi tuntunan bagi muslim didalam menjalani kehidupan dunia yg fana ini terlepas apakah ada saksi mata ataupun tidak yang menyaksikan setiap kejadian turunnya wahyu kepada Rasulullah dan itulah keimanan kami sebagai muslim ..... samalah seperti ente yg meyakini benar bahwa semua yg tertulis pada alkitab adalah benar dan keyakinan akan kebenaran alkitab ini karena keimanan ente....

keimananlah yang membedakan theis dgn atheis .. atheis tidak mengenal keimanan, yg mereka kenal dan mereka terima adalah sesuatu yg bisa dibuktikan dgn emphiris sehingga apapun yg terkandung dalam kitab suci baik Al-Qur'an maupun alkitab harus bisa dibuktikan secara emphiris baik melalui bukti2 materil otentik ataupun saksi mata yg menyaksikan peristiwa tsb secara langsung... nah anehnya ente sendiri theis tapi bersikap seperti atheis dgn pertanyaa2 ente diatas, ente tahu persis jika ane tanyakan hal yg sama yaitu saksi mata dalam setiap kejadian yg tertulis pada alkitab ente, pastilah ente gak mampu menjawabnya tapi walaupun tidak semuanya bisa dibuktikan secara emphiris tapi ente tetap mengimani alkitab ente....contoh cerita yesus dicobai iblis di lukas 4:1-11, adakah saksi mata yg menyaksikan peristiwa tsb secara lansung??? jelas tidak ada saksi mata kecuali ente nekad mengatakan ada saksinya, saya tunggu aja kenekatan anda ...........

tadinya cuap-cuap cuma lukas, begitu ditunjukin markus dan matius (meski beda fokus), kini tinggal nyoal matius, padahal sudah berkali-kali dibilang itu peristiwa yang sama, yaitu terangkatnya Tuhan Yesus ke sorga di hadapan para murid-murid-Nya, cuma matius tidak fokus pada terangkatnya melainkan pada 'pesan' sebelum terangkatnya

cuma asal yakin, padahal tidak pernah ada bukti/saksi sama-sekali
itu namanya keimanan BUTA, kini lari ke Yesus dicobai kek kutu loncat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Tue Dec 06, 2011 8:19 am


tadinya cuap-cuap cuma lukas, begitu ditunjukin markus dan matius (meski beda fokus), kini tinggal nyoal matius, padahal sudah berkali-kali dibilang itu peristiwa yang sama, yaitu terangkatnya Tuhan Yesus ke sorga di hadapan para murid-murid-Nya, cuma matius tidak fokus pada terangkatnya melainkan pada 'pesan' sebelum terangkatnya
jgn bisanya cuma cuap2 aja tong... tunjukin dunk cerita yesus terangkat ke surga di matius, ada gak??? jelas matius gak ceritain apa2 tentang itu... ente bisanya cuma ngeyel....

cuma asal yakin, padahal tidak pernah ada bukti/saksi sama-sekali
itu namanya keimanan BUTA, kini lari ke Yesus dicobai kek kutu loncat..
lho ente meyakini cerita yesus dicobai iblis ada buktinya gak??? bisa jawab atau nyerah ???
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 1:18 pm

@forever_muslim wrote:
jgn bisanya cuma cuap2 aja tong... tunjukin dunk cerita yesus terangkat ke surga di matius, ada gak??? jelas matius gak ceritain apa2 tentang itu... ente bisanya cuma ngeyel....

lho ente meyakini cerita yesus dicobai iblis ada buktinya gak??? bisa jawab atau nyerah ???

Perintah untuk memberitakan Injil (Matius 28:16-20)

16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.
17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
18 Yesus mendekati mereka dan berkata: ''Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.''


bandingkan dengan:
Yesus terangkat ke sorga (Markus 16:14-20)

14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.''
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.


dan

Yesus menampakkan diri kepada semua murid (Lukas 24:36-53)

36 Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: ''Damai sejahtera bagi kamu!''
37 Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.
38 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: ''Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?
39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.''
40 Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.
41 Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: ''Adakah padamu makanan di sini?''
42 Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng.
43 Ia mengambilnya dan memakannya di depan mata mereka.
44 Ia berkata kepada mereka: ''Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur.''
45 Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
46 Kata-Nya kepada mereka: ''Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga,
47 dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.
48 Kamu adalah saksi dari semuanya ini.
49 Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijanjikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.''

Kenaikan Yesus

50 Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.
51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
53 Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Tue Dec 06, 2011 4:53 pm

nah makin jelaskan... matius cuma menceritakan pertemuan yesus dgn murid2nya dan perintah yesus menyebarkan ajaran yesus, tidak ada cerita lainnya apalagi cerita tentang matius melihat yesus mengawang-awang ke surga, jika peristiwa kenaikan yesus disaksikan oleh matius tentunya matius akan menulis peristiwa yg fenomenal ini, gak mungkin kejadian yg luar biasa ini tidak akan ditulis oleh orang yg menyaksikan secara langsung kejadian tsb tapi justru matius menutup tulisan di kitabnya pada pasal 28 ayat 20,sehingga bisa disimpulkan peristiwa tsb tidak pernah terjadi ....

cerita berbeda malah terdapat pada sipengarang lukas dan markus yg bukan murid langsung yesus dan tidak menyaksikan kejadian tsb, awalnya mereka berdua ini menceritakan hal yg sama dgn matius yaitu tentang pertemuan yesus dgn murid2nya serta perintah yesus kepada murid2nya, lalu aneh bin ajaib tiba-tiba saja mereka berdua mulai berkhayal dan parahnya menuliskan khayalan mereka dgn menyatakan yesus mengawang-awang kelangit dan terus ngeloyor kesurga dan agar bualan mereka dipercaya ditulislah bahwa murid2nya menyaksikan kejadian tsb.... lucunya matius dan yohanes gak merasa melihat kejadian tsb dan itu terbukti bahwa mereka gak menceritakan apa2 tentang kenaikan yesus dikitab mereka masing-masing.... yachh mungkin silukas dan markus ini dgn tujuan utk menarik para gentile dari bangsa romawi/yunani maka dibuatlah cerita yg mirip2 dgn paham helenisme dari bangsa2 tsb yaitu cerita kenaikan dewa mithra ke surga.... he he he
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Wed Dec 07, 2011 3:10 am

@forever_muslim wrote:nah makin jelaskan... matius cuma menceritakan pertemuan yesus dgn murid2nya dan perintah yesus menyebarkan ajaran yesus, tidak ada cerita lainnya apalagi cerita tentang matius melihat yesus mengawang-awang ke surga, jika peristiwa kenaikan yesus disaksikan oleh matius tentunya matius akan menulis peristiwa yg fenomenal ini, gak mungkin kejadian yg luar biasa ini tidak akan ditulis oleh orang yg menyaksikan secara langsung kejadian tsb tapi justru matius menutup tulisan di kitabnya pada pasal 28 ayat 20,sehingga bisa disimpulkan peristiwa tsb tidak pernah terjadi ....

cerita berbeda malah terdapat pada sipengarang lukas dan markus yg bukan murid langsung yesus dan tidak menyaksikan kejadian tsb, awalnya mereka berdua ini menceritakan hal yg sama dgn matius yaitu tentang pertemuan yesus dgn murid2nya serta perintah yesus kepada murid2nya, lalu aneh bin ajaib tiba-tiba saja mereka berdua mulai berkhayal dan parahnya menuliskan khayalan mereka dgn menyatakan yesus mengawang-awang kelangit dan terus ngeloyor kesurga dan agar bualan mereka dipercaya ditulislah bahwa murid2nya menyaksikan kejadian tsb.... lucunya matius dan yohanes gak merasa melihat kejadian tsb dan itu terbukti bahwa mereka gak menceritakan apa2 tentang kenaikan yesus dikitab mereka masing-masing.... yachh mungkin silukas dan markus ini dgn tujuan utk menarik para gentile dari bangsa romawi/yunani maka dibuatlah cerita yg mirip2 dgn paham helenisme dari bangsa2 tsb yaitu cerita kenaikan dewa mithra ke surga.... he he he

Saya pernah nonton orasinya Syeikh Ahmad Deedat ketika sedang debat dengan Pendeta di London (tapi lupa lagi judul debatnya)...disana beliow mengatakan, bahwa AYAT TENTANG KENAIKAN YESUS KE SORGA ini pernah HILANG DARI PERCETAKAN....karena ditenggarai ini adalah AYAT SISIPAN...tapi kemudian dimunculkan lagi.

Ini menandakan, bahwa KENAIKAN YESUS KE SORGA ini cuman KENTUT AYAM...

Makanya saya jadi geli sendiri kalo malah MUSLIM yang ngotot Nabi Isa DIANGKAT KELANGIT.... karena dari literatur Kristen sendiri....hal ini lebih cenderung ke BOONG nya daripada benernya...

lanjoot...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 07, 2011 7:27 am

@forever_muslim wrote:nah makin jelaskan... matius cuma menceritakan pertemuan yesus dgn murid2nya dan perintah yesus menyebarkan ajaran yesus, tidak ada cerita lainnya apalagi cerita tentang matius melihat yesus mengawang-awang ke surga, jika peristiwa kenaikan yesus disaksikan oleh matius tentunya matius akan menulis peristiwa yg fenomenal ini, gak mungkin kejadian yg luar biasa ini tidak akan ditulis oleh orang yg menyaksikan secara langsung kejadian tsb tapi justru matius menutup tulisan di kitabnya pada pasal 28 ayat 20,sehingga bisa disimpulkan peristiwa tsb tidak pernah terjadi ....

cerita berbeda malah terdapat pada sipengarang lukas dan markus yg bukan murid langsung yesus dan tidak menyaksikan kejadian tsb, awalnya mereka berdua ini menceritakan hal yg sama dgn matius yaitu tentang pertemuan yesus dgn murid2nya serta perintah yesus kepada murid2nya, lalu aneh bin ajaib tiba-tiba saja mereka berdua mulai berkhayal dan parahnya menuliskan khayalan mereka dgn menyatakan yesus mengawang-awang kelangit dan terus ngeloyor kesurga dan agar bualan mereka dipercaya ditulislah bahwa murid2nya menyaksikan kejadian tsb.... lucunya matius dan yohanes gak merasa melihat kejadian tsb dan itu terbukti bahwa mereka gak menceritakan apa2 tentang kenaikan yesus dikitab mereka masing-masing.... yachh mungkin silukas dan markus ini dgn tujuan utk menarik para gentile dari bangsa romawi/yunani maka dibuatlah cerita yg mirip2 dgn paham helenisme dari bangsa2 tsb yaitu cerita kenaikan dewa mithra ke surga.... he he he

itu peistiwa yang sama, perhatikan perintahnya untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan injil pada semua mahluk, sama persis baik yang ada di lukas maupun markus, itulah fokus matius, tentang terangkatnya tidak ia tulis, apa yang ingin dia tulis tergantung si penulis, bukan mengikuti kemauanmu

ini kamu yang ngayal, ngalor ngidul..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 07, 2011 7:30 am

@mang odoy wrote:
Saya pernah nonton orasinya Syeikh Ahmad Deedat ketika sedang debat dengan Pendeta di London (tapi lupa lagi judul debatnya)...disana beliow mengatakan, bahwa AYAT TENTANG KENAIKAN YESUS KE SORGA ini pernah HILANG DARI PERCETAKAN....karena ditenggarai ini adalah AYAT SISIPAN...tapi kemudian dimunculkan lagi.

Ini menandakan, bahwa KENAIKAN YESUS KE SORGA ini cuman KENTUT AYAM...

Makanya saya jadi geli sendiri kalo malah MUSLIM yang ngotot Nabi Isa DIANGKAT KELANGIT.... karena dari literatur Kristen sendiri....hal ini lebih cenderung ke BOONG nya daripada benernya...

lanjoot...

semua ada sumbernya, tidak ada yang hilang dimakan kambing..
lha wong terangkatnya saja dicontek muhammad-mu, kok kamu malah ngeyel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Wed Dec 07, 2011 7:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
@forever_muslim wrote:nah makin jelaskan... matius cuma menceritakan pertemuan yesus dgn murid2nya dan perintah yesus menyebarkan ajaran yesus, tidak ada cerita lainnya apalagi cerita tentang matius melihat yesus mengawang-awang ke surga, jika peristiwa kenaikan yesus disaksikan oleh matius tentunya matius akan menulis peristiwa yg fenomenal ini, gak mungkin kejadian yg luar biasa ini tidak akan ditulis oleh orang yg menyaksikan secara langsung kejadian tsb tapi justru matius menutup tulisan di kitabnya pada pasal 28 ayat 20,sehingga bisa disimpulkan peristiwa tsb tidak pernah terjadi ....

cerita berbeda malah terdapat pada sipengarang lukas dan markus yg bukan murid langsung yesus dan tidak menyaksikan kejadian tsb, awalnya mereka berdua ini menceritakan hal yg sama dgn matius yaitu tentang pertemuan yesus dgn murid2nya serta perintah yesus kepada murid2nya, lalu aneh bin ajaib tiba-tiba saja mereka berdua mulai berkhayal dan parahnya menuliskan khayalan mereka dgn menyatakan yesus mengawang-awang kelangit dan terus ngeloyor kesurga dan agar bualan mereka dipercaya ditulislah bahwa murid2nya menyaksikan kejadian tsb.... lucunya matius dan yohanes gak merasa melihat kejadian tsb dan itu terbukti bahwa mereka gak menceritakan apa2 tentang kenaikan yesus dikitab mereka masing-masing.... yachh mungkin silukas dan markus ini dgn tujuan utk menarik para gentile dari bangsa romawi/yunani maka dibuatlah cerita yg mirip2 dgn paham helenisme dari bangsa2 tsb yaitu cerita kenaikan dewa mithra ke surga.... he he he

itu peistiwa yang sama, perhatikan perintahnya untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan injil pada semua mahluk, sama persis baik yang ada di lukas maupun markus, itulah fokus matius, tentang terangkatnya tidak ia tulis, apa yang ingin dia tulis tergantung si penulis, bukan mengikuti kemauanmu

ini kamu yang ngayal, ngalor ngidul..
Tidak jelas siapa saksinya, kapan terjadinya, apa hubungannya dengan kebangkitan.
Ringkasan 4 Injil yang diterbitkan pada tahun 1972 oleh sekolah Bibel di Yerussalem (jilid II hal. 451) yang mengkritik data-data kenaikan (ascention) dengan mengatakan
"Sesungguhnya tidak ada kenaikan dalam arti kata fisik."
http://media.isnet.org/islam/Bucaille/BQS/PBKelangit.html
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Wed Dec 07, 2011 10:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Saya pernah nonton orasinya Syeikh Ahmad Deedat ketika sedang debat dengan Pendeta di London (tapi lupa lagi judul debatnya)...disana beliow mengatakan, bahwa AYAT TENTANG KENAIKAN YESUS KE SORGA ini pernah HILANG DARI PERCETAKAN....karena ditenggarai ini adalah AYAT SISIPAN...tapi kemudian dimunculkan lagi.

Ini menandakan, bahwa KENAIKAN YESUS KE SORGA ini cuman KENTUT AYAM...

Makanya saya jadi geli sendiri kalo malah MUSLIM yang ngotot Nabi Isa DIANGKAT KELANGIT.... karena dari literatur Kristen sendiri....hal ini lebih cenderung ke BOONG nya daripada benernya...

lanjoot...

semua ada sumbernya, tidak ada yang hilang dimakan kambing..
lha wong terangkatnya saja dicontek muhammad-mu, kok kamu malah ngeyel

Emangnya kata RAFA dalam An-Nisa 158 adalah MUTLAK diangkat dari bawah ke atas....dalam debat saya dengan Rekan Muslim faham stuntmen sudah saya buktikan...bahwa kata RAFA yang berarti DINAIKKAN DARI BAWAH KE ATAS cuman terjadi pada kisah Nabi Yusuf.
Sementar kata RAFA yang dinisbatkan langsung ke diri Nabi Nabi...hanyalah dalam makna ROHANI dalam artian DERAJATNYA YANG DINAIKKAN....dengan kesimpulan kata RAFA ini artinya DIMULIAKAN. Bukan NGAWANG NGAWANG kaya Gatotkaca lagi Patroli........ ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Mau ngebahas kata RAFA ini...????
Hallahhhhhhh......baca Quran aja kagak becus....modal cuman terjemahan Depag RI doang....wkwkwkwkwkwk..

Udah urusin aja KENAIAKAN ISA ALMASIH yang tanggalnya dikalender RI ini suka MERAH...ehh apa sekarang masih gak yah...????

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Wed Dec 07, 2011 10:36 am

http://media.isnet.org/islam/Bucaille/BQS/PBKelangit.html

YESUS NAIK KE LANGIT


Kontradiksi-kontradiksi berlangsung sampai berakhirnya
hikayat, oleh karena baik Yahya maupun Matius tidak
menyebutkan kenaikan Al Masih ke langit. Hanya Markus
dan Lukas yang membicarakannya

Bagi Markus (16, 19) Yesus "diangkat ke langit dan
duduk di kanan Tuhan." Waktunya pengangkatan itu dalam
hubungannya dengan kebangkitan tidak diterangkan, akan
tetapi perlu kita ingat bahwa akhir Injil Markus yang
mengandung kalimat-kalimat tersebut menurut R.P.
Rouguet tidak autentik, tetapi tambahan, walaupun
menurut Gereja kalimat-kalimat tersebut adalah Kanon.

Tinggal Lukas, satu-satunya pengarang Injil yang
menyebutkan hikayat Yesus naik ke langit (94, 51) dalam
satu teks yang tidak diperdebatkan, "Yesus berpisah
dari mereka, dan dinaikkan ke langit." Kejadian itu
diletakkan oleh Lukas pada akhir hikayat kebangkitan
Yesus dari kubur, dan penarnpakan dirinya kepada 11
sahabatnya. Perinci-perinci hikayat memberi kesan bahwa
kenaikan Yesus ke langit terjadi pada hari ia
dibangkitkan dari kubur.

Tetapi dalam Kisah Perbuatan Para Rasul, Lukas yang
dikira sebagai pengarangnya melukiskan (1, 2-3)
penampakan Yesus kepada para sahabat antara penyaliban
dan kenaikan ke langit sebagai berikut. "mereka itu
mempunyai bukti-bukti bahwa selama 40 hari Yesus
menampakkan diri kepada mereka dan berbicara dengan
mereka soal Kerajaan Tuhan." Paragraf dalam Kisah
Perbuatan Para Rasul adalah dasar untuk menentukan Hari
Besar Kristen, naiknya Al Masih ke langit, 40 hari
sesudah Paskah yang bersamaan dengan hari Kebangkitan
Yesus. Jadi hari Kenaikan Al Masih ditentukan dengan
menentang Injil Lukas. Tak ada teks Bibel lain yang
membenarkan penentuan hari tersebut.

Seorang Kristen akan merasa gelisah jika ia mengetahui
keadaan seperti tersebut, oleh karena kontradiksi yang
nyata. Terjemahan Ekumenik daripada Bibel, Perjanjian
Baru, mengakui fakta-fakta tersebut akan tetapi tidak
membicarakan kontradiksi, malahan merasa puas dengan
mengatakan bahwa 40 hari sangat berguna bagi Yesus
untuk menunaikan tugasnya.

Para ahli tafsir yang ingin menerangkan atau
menyesuaikan hal-hal yang tak dapat disesuaikan,
memberikan tafsiran-tafsiran yang aneh.

Ringkasan 4 Injil yang diterbitkan pada tahun 1972 oleh
Sekolah Bibel di Yerusalem memuat penjelasan yang lucu
(jilid II halaman 451). Dalam buku tersebut, kata-kata
kenaikan (ascension) dikritik: "Sesungguhnya tak ada
kenaikan dalam artikata fisik oleh karena Tuhan itu tak
ada di atas dan tak ada di bawah." Kita tak dapat
menangkap arti kritik ini, sebab Lukas tak dapat
menerangkan hal tersebut dengan cara lain
.


Di lain fihak, pengarang komentar tersebut merasakan
adanya "tipuan bahasa" dalam kalimat "Dalam Kisah
Perbuatan Rasul-rasul, diterangkan bahwa kenaikan Al
Masih terjadi 40 hari sesudah dibangkitkan dari kubur."
"Tipuan bahasa," dimaksudkan untuk menekankan bahwa
periode penampakan diri Yesus di bumi sudah selesai."
Tetapi pengarang komentar tersebut menambahkan dalam
Injil Lukas "kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu
malam Paskah, dan oleh karena pengarang Injil Lukas
tidak menyebutkan perbedaan waktu antara
kejadian-kejadian yang diriwayatkan, setelah kubur
diketemukan kosong, pagi hari kebangkitan," "bukankah
ini juga merupakan tipuan bahasa untuk memberikan waktu
luang antara beberapa penampakan Yesus?"

Rasa kesal yang timbul daripada interpretasi seperti
ini nampak jelas dalam karangan R.P. Rouguet yang
membedakan dua macam kenaikan ke langit. "Kenaikan
Yesus ke langit, dilihat dari pandangan Yesus, terjadi
pada waktu yang sama dengan kebangkitannya dari kubur,
akan tetapi dilihat dari pandangan para murid-muridnya,
hal tersebut hanya terjadi setelah Yesus tidak lagi
menampakkan diri kepada mereka, agar Ruhul Kudus dapat
diutus kepada mereka dan agar zaman Gereja dapat
mulai."

Bagi pembaca yang kurang dapat merasakan kerumitan
pembahasan teologi dalam argumentasi di atas, atau
tidak punya dasar pengetahuan tentang Bibel, pengarang
menyampaikan peringatan umum terhadap permainan bahasa
yang bersifat apologetik.

"Di sini, sebagaimana dalam kasus-kasus serupa,
persoalan tidak akan dapat dipecahkan kecuali jika
orang memahami secara harafiah dan material segala yang
tersebut dalam Injil, dengan melupakan arti
keagamaannya. Kita tidak menafsirkan fakta-fakta dengan
simbol-simbol yang tidak konsisten, tetapi kita mencari
maksud teologi daripada mereka yang mengungkapkan
rahasia kepada kita dalam meriwayatkan fakta-fakta,
dalam alamat-alamat yang sesuai dengan sifat jiwa yang
condong kepada godaan-godaan badaniyah.


--------------------------------------------------------------------------------BIBEL, QUR-AN, dan Sains Modern
Dr. Maurice Bucaille

Judul Asli: La Bible Le Coran Et La Science
Alih bahasa: Prof. Dr. H.M. Rasyidi
Penerbit Bulan Bintang, 1979
Kramat Kwitang I/8 Jakarta


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Wed Dec 07, 2011 1:16 pm

@mang odoy wrote:Sementar kata RAFA yang dinisbatkan langsung ke diri Nabi Nabi...hanyalah dalam makna ROHANI dalam artian DERAJATNYA YANG DINAIKKAN....dengan kesimpulan kata RAFA ini artinya DIMULIAKAN. Bukan NGAWANG NGAWANG kaya Gatotkaca lagi Patroli........ ketawa guling ketawa guling ketawa guling
:gatot:
Mau ngebahas kata RAFA ini...????
Hallahhhhhhh......baca Quran aja kagak becus....modal cuman terjemahan Depag RI doang....wkwkwkwkwkwk..
nangis
Udah urusin aja KENAIAKAN ISA ALMASIH yang tanggalnya dikalender RI ini suka MERAH...ehh apa sekarang masih gak yah...????
kok kenaikan isa almasih? bukannya kenaikan yesus almasih.? ngece ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Wed Dec 07, 2011 5:42 pm

segoro wrote:
itu peistiwa yang sama, perhatikan perintahnya untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan injil pada semua mahluk, sama persis baik yang ada di lukas maupun markus, itulah fokus matius, tentang terangkatnya tidak ia tulis, apa yang ingin dia tulis tergantung si penulis, bukan mengikuti kemauanmu

ini kamu yang ngayal, ngalor ngidul..
lho koq ane yg dikatain ngayal... jelas2 yg ngayal itu si lukas ama markus sama ente yg mempercayai khayalan mereka tsb.....
matius tidak menulis peristiwa terangkatnya yesus, ya karena memang dia gak bisa mengkhayal sehebat lukas dan markus dan perlu diingat kitab matius adalah kitab yang dianggap duluan nongol dari kitab karangan silukas dan markus...... apakah matius lupa menulis kejadian sensasional dan fenomenal tsb??? yachh kalo ente anggap matius lupa menulisnya sama juga ente mengatakan rasul ente pikun... kasihan.....
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 08, 2011 5:45 pm

@BAKUL KOPI wrote:
Tidak jelas siapa saksinya, kapan terjadinya, apa hubungannya dengan kebangkitan.
Ringkasan 4 Injil yang diterbitkan pada tahun 1972 oleh sekolah Bibel di Yerussalem (jilid II hal. 451) yang mengkritik data-data kenaikan (ascention) dengan mengatakan
"Sesungguhnya tidak ada kenaikan dalam arti kata fisik."
http://media.isnet.org/islam/Bucaille/BQS/PBKelangit.html

apanya yang tidak jelas?

14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.''
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya
.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 08, 2011 5:50 pm

@mang odoy wrote:
Emangnya kata RAFA dalam An-Nisa 158 adalah MUTLAK diangkat dari bawah ke atas....dalam debat saya dengan Rekan Muslim faham stuntmen sudah saya buktikan...bahwa kata RAFA yang berarti DINAIKKAN DARI BAWAH KE ATAS cuman terjadi pada kisah Nabi Yusuf.
Sementar kata RAFA yang dinisbatkan langsung ke diri Nabi Nabi...hanyalah dalam makna ROHANI dalam artian DERAJATNYA YANG DINAIKKAN....dengan kesimpulan kata RAFA ini artinya DIMULIAKAN. Bukan NGAWANG NGAWANG kaya Gatotkaca lagi Patroli........ ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Mau ngebahas kata RAFA ini...????
Hallahhhhhhh......baca Quran aja kagak becus....modal cuman terjemahan Depag RI doang....wkwkwkwkwkwk..

Udah urusin aja KENAIAKAN ISA ALMASIH yang tanggalnya dikalender RI ini suka MERAH...ehh apa sekarang masih gak yah...????

kamu ini semua kamu cakari, termasuk seukuwahmu sendiri, bahkan MUI dan DEPAG
padahal aku minta kisah isa >33 taon sampai matinya, masih sakit gigi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Thu Dec 08, 2011 11:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
Tidak jelas siapa saksinya, kapan terjadinya, apa hubungannya dengan kebangkitan.
Ringkasan 4 Injil yang diterbitkan pada tahun 1972 oleh sekolah Bibel di Yerussalem (jilid II hal. 451) yang mengkritik data-data kenaikan (ascention) dengan mengatakan
"Sesungguhnya tidak ada kenaikan dalam arti kata fisik."
http://media.isnet.org/islam/Bucaille/BQS/PBKelangit.html

apanya yang tidak jelas?

14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.''
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya
.

ketawa guling BORONG AYAT NIH...?
MANTAB......
tapi justru menunjukkan bukti bahwa yesus selamat dr kematian n masih hidup
Markus (16, 19) Yesus "diangkat ke langit dan
duduk di kanan Tuhan." Waktunya pengangkatan itu dalam
hubungannya dengan kebangkitan tidak diterangkan
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by JN-SeJenis Tomat on Fri Dec 09, 2011 2:46 am


Seorang Kristen akan merasa gelisah jika ia mengetahui
keadaan seperti tersebut, oleh karena kontradiksi yang
nyata. Terjemahan Ekumenik daripada Bibel, Perjanjian
Baru, mengakui fakta-fakta tersebut akan tetapi tidak
membicarakan kontradiksi, malahan merasa puas dengan
mengatakan bahwa 40 hari sangat berguna bagi Yesus
untuk menunaikan tugasnya.
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 10, 2011 2:39 am

@pak Segorowedi : anda sehat2 aja kan.? semoga begitu,karena kami disini menunggu postingan2 anda (walopun terkadang cuman seupil) tuk meramaikan forum ini.
tanpa anda forum ini sepi....
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 11:12 am

@BAKUL KOPI wrote:

14 Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya.
15 Lalu Ia berkata kepada mereka: ''Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.
17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.''
19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.
20 Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya
.

ketawa guling BORONG AYAT NIH...?
MANTAB......
tapi justru menunjukkan bukti bahwa yesus selamat dr kematian n masih hidup
Markus (16, 19) Yesus "diangkat ke langit dan
duduk di kanan Tuhan." Waktunya pengangkatan itu dalam
hubungannya dengan kebangkitan tidak diterangkan

jadi soal saksi terangkatnya sudah klir, ya?
dan itu terjadi setelah kebangkitan-Nya pada hari ke tiga
baca perikop-perikop sebelumnya setelah kebangkitan, Yesus bertemu siapa-siapa saja!

yang gak ada saksi muhammad ketika ketemu dan didikte ayat
semua hanya pengakuan muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 11:23 am

@BAKUL KOPI wrote:@pak Segorowedi : anda sehat2 aja kan.? semoga begitu,karena kami disini menunggu postingan2 anda (walopun terkadang cuman seupil) tuk meramaikan forum ini.
tanpa anda forum ini sepi....

ooh.............. so sweet!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 10, 2011 8:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:@pak Segorowedi : anda sehat2 aja kan.? semoga begitu,karena kami disini menunggu postingan2 anda (walopun terkadang cuman seupil) tuk meramaikan forum ini.
tanpa anda forum ini sepi....

ooh.............. so sweet!
yawdah jawab donk postingan saya n tmn2 diatas
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 10, 2011 11:41 pm

@forever_muslim wrote:
segoro wrote:
itu peistiwa yang sama, perhatikan perintahnya untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan injil pada semua mahluk, sama persis baik yang ada di lukas maupun markus, itulah fokus matius, tentang terangkatnya tidak ia tulis, apa yang ingin dia tulis tergantung si penulis, bukan mengikuti kemauanmu

ini kamu yang ngayal, ngalor ngidul..
lho koq ane yg dikatain ngayal... jelas2 yg ngayal itu si lukas ama markus sama ente yg mempercayai khayalan mereka tsb.....
matius tidak menulis peristiwa terangkatnya yesus, ya karena memang dia gak bisa mengkhayal sehebat lukas dan markus dan perlu diingat kitab matius adalah kitab yang dianggap duluan nongol dari kitab karangan silukas dan markus...... apakah matius lupa menulis kejadian sensasional dan fenomenal tsb??? yachh kalo ente anggap matius lupa menulisnya sama juga ente mengatakan rasul ente pikun... kasihan.....

up

@BAKUL KOPI wrote:
ketawa guling BORONG AYAT NIH...?
MANTAB......
tapi justru menunjukkan bukti bahwa yesus selamat dr kematian n masih hidup
Markus (16, 19) Yesus "diangkat ke langit dan
duduk di kanan Tuhan." Waktunya pengangkatan itu dalam
hubungannya dengan kebangkitan tidak diterangkan

up
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 4:47 pm

@BAKUL KOPI wrote:
tapi justru menunjukkan bukti bahwa yesus selamat dr kematian n masih hidup
Markus (16, 19) Yesus "diangkat ke langit dan
duduk di kanan Tuhan." Waktunya pengangkatan itu dalam
hubungannya dengan kebangkitan tidak diterangkan

peristiwa terangkat/naik ke sorga terjadi setelah kebangkitan
kok selamat gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Sun Dec 11, 2011 8:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
tapi justru menunjukkan bukti bahwa yesus selamat dr kematian n masih hidup
Markus (16, 19) Yesus "diangkat ke langit dan
duduk di kanan Tuhan." Waktunya pengangkatan itu dalam
hubungannya dengan kebangkitan tidak diterangkan

peristiwa terangkat/naik ke sorga terjadi setelah kebangkitan
kok selamat gimana?
tuh yg saya bold pegimana.? :gatot:

yg bawah ini kok di skip.? basi

@forever_muslim wrote:
segoro wrote:
itu peistiwa yang sama, perhatikan perintahnya untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan injil pada semua mahluk, sama persis baik yang ada di lukas maupun markus, itulah fokus matius, tentang terangkatnya tidak ia tulis, apa yang ingin dia tulis tergantung si penulis, bukan mengikuti kemauanmu

ini kamu yang ngayal, ngalor ngidul..
lho koq ane yg dikatain ngayal... jelas2 yg ngayal itu si lukas ama markus sama ente yg mempercayai khayalan mereka tsb.....
matius tidak menulis peristiwa terangkatnya yesus, ya karena memang dia gak bisa mengkhayal sehebat lukas dan markus dan perlu diingat kitab matius adalah kitab yang dianggap duluan nongol dari kitab karangan silukas dan markus...... apakah matius lupa menulis kejadian sensasional dan fenomenal tsb??? yachh kalo ente anggap matius lupa menulisnya sama juga ente mengatakan rasul ente pikun... kasihan.....
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik