FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

"SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Halaman 4 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Wed Nov 16, 2011 12:31 am

First topic message reminder :

Berhubung ada rekan kita yang dari Kristen (masih butuh konfirmasi)...bertanya masalah Buraq di lapak sebelah.....sedangkan lapak tersebut diperuntukkan untuk rekan muslim..
Mangka dari itu...agar sesuai takaran..saya pindahkan semua postingan postingan beliau kemari..semoga yang bersangkutan berkenan..

@SEGOROWEDI wrote:ada yang bisa mendiskripsikan burok itu mahluk/kendaraan kek apa?
tengkyuu

kalo anda nyuruh MENDESKRIPSIKAN bagaimana itu BURAQ...saya jujur aja kagak SANGGUP....

Yang jelas...buraq berarti KUDA TERBANG..atow yang lebih gokil lagi...Kuda Terbang berkepala Wanita Cantik...itu adalah BULLSHIT...!!!

Dan sudah tentu lukisan lukisan buraq seperti itu yang pernah ngetrend di taun 90 an..adalah bikinan para Kafirun yang sengaja membelokkan pemahaman umat muslim sendiri.

Asal kata dari BURAQ adalah BARQU yang berarti KILAT...disebut Buraq karena kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Yang jelas....Buraq ini adalah KENDARAAN yang khusus disiapkan oleh Allah SWT untuk menjemput Hamba Pilihan-Nya.

next...


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ada yang bisa mendiskripsikan burok itu mahluk/kendaraan kek apa?
tengkyuu

kalo anda nyuruh MENDESKRIPSIKAN bagaimana itu BURAQ...saya jujur aja kagak SANGGUP....

Yang jelas...buraq berarti KUDA TERBANG..atow yang lebih gokil lagi...Kuda Terbang berkepala Wanita Cantik...itu adalah BULLSHIT...!!!

Dan sudah tentu lukisan lukisan buraq seperti itu yang pernah ngetrend di taun 90 an..adalah bikinan para Kafirun yang sengaja membelokkan pemahaman umat muslim sendiri.

Asal kata dari BURAQ adalah BARQU yang berarti KILAT...disebut Buraq karena kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Yang jelas....Buraq ini adalah KENDARAAN yang khusus disiapkan oleh Allah SWT untuk menjemput Hamba Pilihan-Nya.

next...

tapi dia kan binatang, gambar-gambar yang ada sesuai hadis-hadis di atas
kenapa sampeyan malah bicara arti atau asal kata?

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:kalo jaman itu rasulullah naek pesawat jet (sejenisnya) ane malah kaga percaya... :hancurkan

Itu dia bro...mangkanya kalo ada yang minta DESKRIPSI dari Buraq...siapapun gak bakalan ada yang sanggup. Yang tau bagaimana bentuk BURAQ hanya Nabi Muhammad SAW sendiri, tentunya dengan Malaikat Jibril yang menyertai beliau dalam perjalanan tersebut.

Adapun dalam salah satu hadist...Buraq dikatakan sebagai KUDA...itu wajar, karena pada saat itu, kendaraan yang PALING CEPAT cuman kuda, ya eyaalah...moso ONTA...wkwkwkwkwk..
Jadi BURAQ=KUDA hanyalah pengibaratan...

Ibarat kata.....kita yang dari Ibukota sudah biasa dengan kecanggihan teknologi, tapi ketika kita disuruh mendeskripsikan sebuah LAPTOP pada suku terpencil di pedalaman Irian Jaya....mau ngomong apa coba...????

Itu yang dialami oleh Nabi Muhammad ketika ditanya apa itu BURAQ sama Kafir Qurays yang rata rata otaknya masih CEKAK.

Wasalam,

seprimitif apapun suku tersebut, deskripsi atas sebuah laptop tetep bisa diberikan
padahal ini hanya menyangkut seekor binatang yang (katanya) bisa terbang melebihi kecepatan cahaya
bagaimana mungkin binatang sejenis keledai/kuda bisa terang melebihi kecepatan cahaya ke ruang angkasa
dan penumpang di punggungnya bisa lihat-lihat pemandangan dengan santainya?


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mangkanya...gambar buraq berupa kuda terbang berkepala cewe bahenol itu hanyalah rekayasa 'mereka' aja.....sialnya malah dipajang oleh Muslim di taun 90 an...wkwkwkwkwk....disinilah fungsi dari kontrol Ulama dan Cendikiwan Muslim dalam menahan arus serangan dari para Musuh Islam...

kan kurang lebihnya seuai dengan yang digambarkan di hadis-hadis mang?
justeru mang odoy yang menafsir semau amang

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:kalo jaman itu rasulullah naek pesawat jet (sejenisnya) ane malah kaga percaya... :hancurkan

bagaimana penjelasan logisnya ada hewan bisa terbang melebihi kecepatan cahaya
dan penumpangnya yang naik dipunggung hewan tersebut bisa sambl lihat-leihat pemandanga luar angkasa?

Sebenernya tret ini diperuntukkan untuk rekan muslim...tapi anda dari pihak KRISTEN nyelonong dimari..ya saya coba jelaskan semampu saya...

Itu dia mas..mangkanya saya katakan...BURAQ=KUDA TERBANG..itu sama sekali GAK LOGIS....
Yang MENGUNDANG seorang Muhammad bin Abdullah ini adalah Mpunya Alam Semesta...Allah SWT...adalah tidak logis kalo Penguasa Alam Semesta ini ketika Mengundang Hamba PilihanNya..hanya dengan seekor KUDA TERBANG.....bagaimana seekor kuda terbang menjelajah angkasa dengan kecepatan yang melebihi kecepatan cahaya...???? mungkin Nabi Muhammad sesampenya di Sidaratul Muntaha...kaya si Komeng di iklan YAMAHA dong...muka cemong...rambut acak2an...baju compang camping...trus si Kuda terbang nya juga dah BELEL.... :3:

Seperti yang sudah saya katakan...Buraq ini adalah sebuah Kendaraan..sebuah Sarana...bagi Nabi Muhammad disertai Malaikat Jibril dalam perjalanan Isra Miraj...mengenai bagaimana bentuk dan designnya....siapapun tidak akan dapat mengetahuinya, selain Nabi Muhammad dan Malaikat Jibril...Al-Quran cuman mengisyaratkan bahwa BARQU=KILAT yang mana Barqu ini adalah kata dasar dari BURAQ.

Demikian, semoga bisa difahami, kalowpun tidak..wajar sajah...jangan anda yang beriman Kristen...Muslim pun banyak yang salah memahami dalam masalah Buraq ini.

Wasalam,


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:ada yang bisa mendiskripsikan burok itu mahluk/kendaraan kek apa?
tengkyuu

kalo anda nyuruh MENDESKRIPSIKAN bagaimana itu BURAQ...saya jujur aja kagak SANGGUP....

Yang jelas...buraq berarti KUDA TERBANG..atow yang lebih gokil lagi...Kuda Terbang berkepala Wanita Cantik...itu adalah BULLSHIT...!!!

Dan sudah tentu lukisan lukisan buraq seperti itu yang pernah ngetrend di taun 90 an..adalah bikinan para Kafirun yang sengaja membelokkan pemahaman umat muslim sendiri.

Asal kata dari BURAQ adalah BARQU yang berarti KILAT...disebut Buraq karena kecepatannya melebihi kecepatan cahaya. Yang jelas....Buraq ini adalah KENDARAAN yang khusus disiapkan oleh Allah SWT untuk menjemput Hamba Pilihan-Nya.

next...

tapi dia kan binatang, gambar-gambar yang ada sesuai hadis-hadis di atas
kenapa sampeyan malah bicara arti atau asal kata?

Sudah saya katakan....BURAQ=KUDA hanyalah PENGIBARATAN......
BURAQ asal katanya dari BARQU=KILAT...dan itu adalah kuncinya...
Kalowpun anda ngotot Buraq adalah Binatang...ya terserah anda...disini saya hanya bisa menyampaikan apa yang saya tau....dan saya mafhum karena anda dari Kristen....di pihak Muslim pun ini masih menjadi perdebatan.

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@BAKUL KOPI wrote:kalo jaman itu rasulullah naek pesawat jet (sejenisnya) ane malah kaga percaya... :hancurkan

Itu dia bro...mangkanya kalo ada yang minta DESKRIPSI dari Buraq...siapapun gak bakalan ada yang sanggup. Yang tau bagaimana bentuk BURAQ hanya Nabi Muhammad SAW sendiri, tentunya dengan Malaikat Jibril yang menyertai beliau dalam perjalanan tersebut.

Adapun dalam salah satu hadist...Buraq dikatakan sebagai KUDA...itu wajar, karena pada saat itu, kendaraan yang PALING CEPAT cuman kuda, ya eyaalah...moso ONTA...wkwkwkwkwk..
Jadi BURAQ=KUDA hanyalah pengibaratan...

Ibarat kata.....kita yang dari Ibukota sudah biasa dengan kecanggihan teknologi, tapi ketika kita disuruh mendeskripsikan sebuah LAPTOP pada suku terpencil di pedalaman Irian Jaya....mau ngomong apa coba...????

Itu yang dialami oleh Nabi Muhammad ketika ditanya apa itu BURAQ sama Kafir Qurays yang rata rata otaknya masih CEKAK.

Wasalam,

seprimitif apapun suku tersebut, deskripsi atas sebuah laptop tetep bisa diberikan

okeh,......saya mau tau, bagaimana anda mendeskripsikan sebuah Laptop kepada suku primitif di tengah hutan belantara Irian Jaya...silahkan..

padahal ini hanya menyangkut seekor binatang yang (katanya) bisa terbang melebihi kecepatan cahaya
bagaimana mungkin binatang sejenis keledai/kuda bisa terang melebihi kecepatan cahaya ke ruang angkasa
dan penumpang di punggungnya bisa lihat-lihat pemandangan dengan santainya?

BETULLL SEKALI...sayapun sependapat dengan anda...dan itu TIDAK MUNGKIN...diatas saya sudah terangkan...tergantung anda bisa menerima penjelasan saya atow tidak.


@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
mangkanya...gambar buraq berupa kuda terbang berkepala cewe bahenol itu hanyalah rekayasa 'mereka' aja.....sialnya malah dipajang oleh Muslim di taun 90 an...wkwkwkwkwk....disinilah fungsi dari kontrol Ulama dan Cendikiwan Muslim dalam menahan arus serangan dari para Musuh Islam...

kan kurang lebihnya seuai dengan yang digambarkan di hadis-hadis mang?

Itu tergantung sama orang yang membaca ntu hadist bro...apa maen telen bulet bulet...apa dicerna dulu....???
Sama seperti anda membaca Alkitab.....jelas jelas Trinitas kagak pernah disebutin..lhaaaa malah dianut......liat tuh sodara anda dari Saksi Yehuwa...mereka lebih pinter dari sekte Kristen manapun dalam mengartikan Alkitab..saya sendiri secara pribadi salut sama mereka, saya banyak tau tentang SY karena sering debat sama mereka kalo kebetulan kapal saya lagi sandar di Pelabuhan..dan mereka biasa mangkal didekat Pelabuhan untuk menjerat Crew Crew dari kapal khususnya dari pihak Kristen...saya yang kena jerat....akhirnya memble sendiri...lhaa yang ditanggkepnya mang odoy....wkwkwkwkwkwk

'
justeru mang odoy yang menafsir semau amang

bukan semau saya...pan dah jelas saya katakan...dasar hukumnya yaitu BURAQ asal katanya dari BARQU=KILAT.....moso masih belum ngerti..atow emang gak mau ngerti..??? he he he..

Maaf...kalo anda tidak BERKEBERATAN.....dari sekte Kristen mana anda ini..?? katolik..protestan..pantekosta...atow mana..??? supaya saya gak salah tembak...
Anyway..senang diskusi dengan anda..dan kalo anda tidak keberatan...sebaiknya kita diskusi sesuai background anda.....supaya lebih ASSYIKK...he he he



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by Admin on Fri Nov 25, 2011 6:34 am

@sun-moon wrote:
@abu hanan wrote:
@sun-moon wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@sun-moon wrote:
ttg yang anda quote, tidak ada 'saksi' juga boss....
dan referensinya masih kontroversi & 'debatable'....pls check:
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t12532-mkb-markus-169-20-adalah-penambahan-illegal

itulah fakta yang tertulis di alkitab
sebenarnya bukan soal tambahan, tetapi hanya perbedaan sumber teks asli
perbedaan sumber text asli?
maksudnya?
dari text asli ibrani/bahasa semitik (huruf2 aramia)? atau yang bahasa/huruf yunani?
anda sebetulnya tahu gak fakta sejarah tsb yg sebenarnya? sudah riset sampai dimana?
boleh dong kasih sy pencerahan...
sekedar tambahan...
bahkan yesus pun membatja Perjanjian Lama bukan dalam bahasah Ibrani.

Tambahan saya ttg ituh,benarkah?
yups..PL hasil terjemahan 'septuaginta' pada abad 2 SM (2 abad sebelum Yesus 'hadir')...

Pada abad ke-3 SM, eliezer, Imam Besar bait Allah di Yerusalem mengutus para Ahli Kitab Israel atas undangan Raja Philadelpus untuk menterjemahkan Alkitab PL Bahasa Ibrani ke Bahasa Yunani, yg disebut sbg Septuaginta (LXX atau 70).
Jadi, Septuaginta inilah alkitab yg digunakan oleh Yesus maupun Para Rasul semasa mereke hidup..
begitu sekilas sejarahnya..

*koreksi kalau salah
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Fri Nov 25, 2011 9:54 am

Wahhhh...dah mului MULES nih kayaknya Mr.Segorowedi.....
ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 25, 2011 4:21 pm

@forever_muslim wrote:
harusnya keluhan anda diatas, sudah anda sampaikan pada saat saya pertama kali bertanya kepada anda dithread ini tapi-kan anda awalnya justru menjawab pertanyaan saya dgn yakin.... koq sekarang setelah beberapa kali tanya jawab barulah anda mengeluhkan seperti pernyataan anda diatas??? sudah mentokkah anda utk merespon postingan saya sehingga keluar pernyataan putus asa seperti itu he he he .... kasihan...

dari pernyataan anda diatas, barulah saya sadar bahwa saya sedang berdiskusi dgn kristener typical yg lebih gemar menyudutkan tapi tidak mau disudutkan dan ketika tersudut keluarlah jurus mewek2 dgn mengatakan lawan diskusinya oot, menggelikan.........

bikin aja tret sendiri..
saya tidak keberatan melayani, tetapi kalau disini mengaburkan tretnya
saya akan hanya sibuk menjawab, padahal kalianlah yang harus menjawab saya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 25, 2011 4:26 pm

@sun-moon wrote:mas/mbak segorowedi,,,

kita satu-per-satu dulu dibahasnya,,,
mau apa dulu?
masalah 'saksi mata' orang/manusia lain dalam peristiwa isra mi'raj dan/atau peristiwa 'kenaikan' Isa/Yesus,,begitu?

pertama,
ini menyangkut konsep/filosofi 'ketuhanan'...(perbedaan antara Islam & kristen-trinity)

kedua,
perbedaan antara Qur'an dan hadits dan bible (PL & PB)

ketiga,
arti/hakikat isra mi'raj

bagaimana, apa bisa siap dimulai diskusinya?
binar

dari kemarin kan saya minta: SAKSI
padahal ada tuh yang tidur bersamanya (isterinya apa bukan?)
kalau benar ada buroq datang, ada jibril datang, lalu muhammad boncengan dengan jibril naik buroq berkecepatan melebihi kecepatan cahaya, minimal teman tidurnya itu merasakan/mengalami/bahkan melihat fenomenanya, ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 25, 2011 4:28 pm

@sun-moon wrote:
yups..PL hasil terjemahan 'septuaginta' pada abad 2 SM (2 abad sebelum Yesus 'hadir')...

so what? (OOT)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by sun-moon on Fri Nov 25, 2011 10:37 pm

@Admin wrote:
@sun-moon wrote:
@abu hanan wrote:
@sun-moon wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@sun-moon wrote:
ttg yang anda quote, tidak ada 'saksi' juga boss....
dan referensinya masih kontroversi & 'debatable'....pls check:
http://murtadinkafirun.forumotion.net/t12532-mkb-markus-169-20-adalah-penambahan-illegal

itulah fakta yang tertulis di alkitab
sebenarnya bukan soal tambahan, tetapi hanya perbedaan sumber teks asli
perbedaan sumber text asli?
maksudnya?
dari text asli ibrani/bahasa semitik (huruf2 aramia)? atau yang bahasa/huruf yunani?
anda sebetulnya tahu gak fakta sejarah tsb yg sebenarnya? sudah riset sampai dimana?
boleh dong kasih sy pencerahan...
sekedar tambahan...
bahkan yesus pun membatja Perjanjian Lama bukan dalam bahasah Ibrani.

Tambahan saya ttg ituh,benarkah?
yups..PL hasil terjemahan 'septuaginta' pada abad 2 SM (2 abad sebelum Yesus 'hadir')...

Pada abad ke-3 SM, eliezer, Imam Besar bait Allah di Yerusalem mengutus para Ahli Kitab Israel atas undangan Raja Philadelpus untuk menterjemahkan Alkitab PL Bahasa Ibrani ke Bahasa Yunani, yg disebut sbg Septuaginta (LXX atau 70).
Jadi, Septuaginta inilah alkitab yg digunakan oleh Yesus maupun Para Rasul semasa mereke hidup..
begitu sekilas sejarahnya..

*koreksi kalau salah
yups...septuaginta adalah kelompok yg harusnya terdiri dari 72 orang israel (masing2 suku 6 orang x 12 suku)
avatar
sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 191
Kepercayaan : Islam
Location : West Java
Join date : 15.08.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by sun-moon on Fri Nov 25, 2011 11:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@sun-moon wrote:mas/mbak segorowedi,,,

kita satu-per-satu dulu dibahasnya,,,
mau apa dulu?
masalah 'saksi mata' orang/manusia lain dalam peristiwa isra mi'raj dan/atau peristiwa 'kenaikan' Isa/Yesus,,begitu?

pertama,
ini menyangkut konsep/filosofi 'ketuhanan'...(perbedaan antara Islam & kristen-trinity)

kedua,
perbedaan antara Qur'an dan hadits dan bible (PL & PB)

ketiga,
arti/hakikat isra mi'raj

bagaimana, apa bisa siap dimulai diskusinya?
binar

dari kemarin kan saya minta: SAKSI
padahal ada tuh yang tidur bersamanya (isterinya apa bukan?)
kalau benar ada buroq datang, ada jibril datang, lalu muhammad boncengan dengan jibril naik buroq berkecepatan melebihi kecepatan cahaya, minimal teman tidurnya itu merasakan/mengalami/bahkan melihat fenomenanya, ada?

pelan-pelan mas/mbak....,,, take an easy...
baca gak postingan saya diatas?
jangan buru-buru gitu,,,entar keselek,,LoL

1) konsep ketuhanan --> Islam --> tauhid (Tuhan Yang Maha Esa).

2) Qur'an adalah dalil naqli utama yang baku dan 'fixed'
hadits = PB anda, yg sumbernya banyak 'mata rantai' dan 'katanya...kemudian katanya...dst'
dari ratusan ribu hadits baru < 10 rb-an saja yg sudah terevaluasi dan itupun masih banyak yg kontroversi selain banyak juga yg 'saling menguatkan' yang dicap sebagai 'shahih'...
- pula banyak hadits 'shahih' harus ditelaah apakah pijakan kajiannya fiqih/syariat atau kajian hikmah? --> basic & intermediate & advance...

3) Isra mi'raj
- Isra --> QS.Al-Isra
- mi'raj --> QS.An-Najm

apa itu hakikat isra mi'raj? --> pelajari dulu basic-basic yg lain, termasuk utamanya point 1) diatas yaitu ttg 'konsep ketuhanan dlm islam'

apa yg anda tulis diatas spt: buraq, boncengan sm jibril, teman tidur, etc, etc,--> itu hanya ada dalam hadits, dan salahsatu tafsir hadits yg kontroversi...--> dalam AQ tidak pernah ada disebut/tuliskan sedemikian...

tafsir dlm AQ pun harus hati2 karena kajiannya bisa bertingkat-tingkat (bertahap)...

SAKSI?
tentu saja 'tidak boleh ada saksi' yang lain kecuali 'diri' sendiri yang 1 (satu) --> isra mi'raj = 'rumusan' syahadat = 'rumusan' sholat = urusan pribadi (sangat private) dgn Tuhannya sendiri.
((dalam hal ini baik hadits pun AQ, saling menguatkan)) --> 'Jibril pun tidak bisa terus ikut naik/mengiringi/menemani/menjadi saksi thd pertemuan alif, lam, lam, ha dengan mim, ha, mim, dal'

akan menjadi 'KEBOHONGAN BESAR' bila syahadat atau isra mi'raj, bisa/mampu disaksikan oleh 1 makhluk lainnya sebagai saksi mata terhadap 'pertemuan anda dengan Tuhan anda', dan saksi mata (makhluk lain) tsb mengkonfirmasi/membenarkan 'peristiwa' tersebut --> itu = 'pertemuan anda dengan Tuhan anda' adalah Hoax semata....karena yang harusnya menjadi 'saksi' adalah anda sendiri...dan bukannya orang lain..
--> jadi isra mi'raj itu adalah menyingkap rahasia 'syahadat' di dalam 'sholat'...

bila tuhan harus terlihat dan yang menemui juga terlihat, dan pertemuan itu bisa disaksikan/dikonfirmasi oleh orang lain,.....---> ini akan melahirkan logika/nalar: tuhan itu seperti barang atau benda yang hina (paling tidak jadi sejajar dgn makhluk/ciptaannya)....
jika demikian, apa bedanya dengan berhala atau agama pagan?

silahkan bawa dan pandangi 'cermin'....
avatar
sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 191
Kepercayaan : Islam
Location : West Java
Join date : 15.08.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Sat Nov 26, 2011 9:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
ya udah...saya persingkat sajah pertanyaannya..

"Darimana si penulis Kitab Kanonik.... BISA TAU ....kalo YESUS DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH...kaya CERDAS CERMAT jaman Soeharto...???"

Kata dalam ayat tersebut adalah DUDUK lhooo mass...bukan MERAKSUK....
Karena kalow berangkat dari pernyataan anda yang ini....
...duduk di sebelah kanan allah, jangan diartikan harfiah
artinya kembali ke jati-diri-Nya sebagai Tuhan Allah yang bertahta di sorga...


Ini artinya MERAKSUK/MENYATU...kaya difelem felem hantu itu lhooo.... :3:
silahkan jangan NGELES mulu ah.... lol

singkat kata apapun klaim muhammad pokoknya harus diimani
fakta, ralita, dan logika tidak perlu
begitu kan?

Nah...kalo untuk ini..silahkan lanjutkan dengan bro "SUN MOON"....
Bukannya mau lempar handuk...tapi kayaknya beliow lebih mengerti masalah SUFI daripada saya...
Yang bisa saya sampaikan, hanya sebatas bukti dari Al-Quran dalam Al-Israa : 1, BIABDIHI itu merujuk ke ROH-NAFS-JASAD....jadi jelas Pristiwa Isra Miraj ini bukan MIMPI.


Allah yang adalah Roh, bagaimana kamu mendeskripsikan 'sebelah kanan-Nya'?
kalau maumu harfiah, slakan!


Lhaaa...pan atas dasar KRONOLOGIS yang ini pak...

Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah (Markus 16 : 14-19)

Jelas..rentetan ayat diatas adalah suatu KESATUAN CERITA....dan itu HARFIAH...
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH itu adalah KIASAN...????

Mari kita liat dalam bahasa aslinya disini...

http://interlinearbible.org/mark/16-19.htm

Ho men oun kyrios Iēsous meta to lalēsai autois anelēmphthē eis ton ouranon kai ekathisen ek dexiōn tou theou

Ada 2 kata yang akan kita cari MAKNA nya yaitu :

1. anelēmphthē = was taken up = TERANGKAT
http://concordances.org/greek/anele_mphthe__353.htm

ἀνελήμφθη (anelēmphthē) — 5 Occurrences

Mark 16:19 V-AIP-3S
BIB: λαλῆσαι αὐτοῖς ἀνελήμφθη εἰς τὸν
NAS: had spoken to them, He was received up into heaven
KJV: unto them, he was received up into
INT: speaking to them was taken up into the

Acts 1:2 V-AIP-3S
BIB: οὓς ἐξελέξατο ἀνελήμφθη
NAS: the day when He was taken up [to heaven], after He had by the Holy
KJV: in which he was taken up, after that he through
INT: whom he chose he was taken up

Acts 1:22 V-AIP-3S
BIB: ἡμέρας ἧς ἀνελήμφθη ἀφ' ἡμῶν
NAS: the day that He was taken up from us -- one
KJV: that he was taken up from
INT: day in which he was taken up from us

Acts 10:16 V-AIP-3S
BIB: καὶ εὐθὺς ἀνελήμφθη τὸ σκεῦος
NAS: the object was taken up into the sky.
KJV: the vessel was received up again
INT: and immediately was taken up the vessel

1 Timothy 3:16 V-AIP-3S
BIB: ἐν κόσμῳ ἀνελήμφθη ἐν δόξῃ
NAS: on in the world, Taken up in glory.
KJV: in the world, received up into glory.
INT: in [the] world was received up in glory


Arti dari kata "anelēmphthē" ...semuanya merujuk ke makna HARFIAH....dan bukan KIASAN..!!!


2. ekathisen = sat = DUDUK

http://concordances.org/greek/ekathisen_2523.htm


ἐκάθισεν (ekathisen) — 13 Occurrences

Mark 11:2 V-AIA-3S
BIB: οὔπω ἀνθρώπων ἐκάθισεν λύσατε αὐτὸν
NAS: yet has ever sat; untie
KJV: never man sat; loose him,
INT: not yet of men has sat having untied it

Mark 11:7 V-AIA-3S
BIB: αὐτῶν καὶ ἐκάθισεν ἐπ' αὐτόν
NAS: their coats on it; and He sat on it.
KJV: him; and he sat upon him.
INT: of them and he sat on it

Mark 16:19 V-AIA-3S
BIB: οὐρανὸν καὶ ἐκάθισεν ἐκ δεξιῶν
NAS: up into heaven and sat down at the right hand
KJV: heaven, and sat on the right hand
INT: heaven and sat at [the] right hand

Luke 4:20 V-AIA-3S
BIB: τῷ ὑπηρέτῃ ἐκάθισεν καὶ πάντων
NAS: to the attendant and sat down; and the eyes
KJV: to the minister, and sat down. And
INT: to the attendant he sat down and of all

Luke 19:30 V-AIA-3S
BIB: πώποτε ἀνθρώπων ἐκάθισεν καὶ λύσαντες
NAS: yet has ever sat; untie
KJV: yet never man sat: loose him,
INT: ever yet of men sat and having untied

John 12:14 V-AIA-3S
BIB: Ἰησοῦς ὀνάριον ἐκάθισεν ἐπ' αὐτό
NAS: a young donkey, sat on it; as it is written,
KJV: a young ass, sat thereon;
INT: Jesus a young donkey sat upon it

John 19:13 V-AIA-3S
BIB: Ἰησοῦν καὶ ἐκάθισεν ἐπὶ βήματος
NAS: Jesus out, and sat down on the judgment seat
KJV: and sat down in
INT: Jesus and sat down upon [the] judgment seat

Acts 2:3 V-AIA-3S
BIB: πυρός καὶ ἐκάθισεν ἐφ' ἕνα
NAS: distributing themselves, and they rested on each
KJV: of fire, and it sat upon each
INT: of fire And sat upon one

Acts 18:11 V-AIA-3S
BIB: Ἐκάθισεν δὲ ἐνιαυτὸν
NAS: And he settled [there] a year and six
KJV: And he continued [there] a year and
INT: He remained moreover a year

1 Corinthians 10:7 V-AIA-3S
BIB: ὥσπερ γέγραπται Ἐκάθισεν ὁ λαὸς
NAS: THE PEOPLE SAT DOWN TO EAT
KJV: The people sat down to eat
INT: as it has been written Sat down the people

Hebrews 1:3 V-AIA-3S
BIB: ἁμαρτιῶν ποιησάμενος ἐκάθισεν ἐν δεξιᾷ
NAS: of sins, He sat down at the right hand
KJV: our sins, sat down on the right hand
INT: of sins having made sat down on [the] right hand

Hebrews 8:1 V-AIA-3S
BIB: ἀρχιερέα ὃς ἐκάθισεν ἐν δεξιᾷ
NAS: who has taken His seat at the right hand
KJV: who is set on
INT: a high priest who sat down on [the] right hand

Hebrews 10:12 V-AIA-3S
BIB: τὸ διηνεκὲς ἐκάθισεν ἐν δεξιᾷ
NAS: for all time, SAT DOWN AT THE RIGHT HAND
KJV: for ever, sat down on the right hand
INT: perpetuity sat down at [the] right hand


Pun juga arti kata dari ἐκάθισεν (ekathisen)..semuanya bermakna HARFIAH...

Masih bisa ngomong....???? bahwa..
"BAHASA TIDAK PENTING"
?????????????

Emang Umat Kristiani di Endonesa cuman modal dengkul doang....IMAN BUTA digedein...wawasan segede DAUN KELOR...

lol





mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Sat Nov 26, 2011 9:59 am

:jotos: :jotos:
:hancurkan :hancurkan

mabok mabok dahh...wkwkwkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Sat Nov 26, 2011 10:27 am

@mang odoy wrote: :jotos: :jotos:
:hancurkan :hancurkan

mabok mabok dahh...wkwkwkwkwkwkwk

CALM DOWN BRO.......
ketawa guling ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 26, 2011 3:51 pm

@sun-moon wrote:SAKSI?
tentu saja 'tidak boleh ada saksi' yang lain kecuali 'diri' sendiri yang 1 (satu) --> isra mi'raj = 'rumusan' syahadat = 'rumusan' sholat = urusan pribadi (sangat private) dgn Tuhannya sendiri.
((dalam hal ini baik hadits pun AQ, saling menguatkan)) --> 'Jibril pun tidak bisa terus ikut naik/mengiringi/menemani/menjadi saksi thd pertemuan alif, lam, lam, ha dengan mim, ha, mim, dal'

akan menjadi 'KEBOHONGAN BESAR' bila syahadat atau isra mi'raj, bisa/mampu disaksikan oleh 1 makhluk lainnya sebagai saksi mata terhadap 'pertemuan anda dengan Tuhan anda', dan saksi mata (makhluk lain) tsb mengkonfirmasi/membenarkan 'peristiwa' tersebut --> itu = 'pertemuan anda dengan Tuhan anda' adalah Hoax semata....karena yang harusnya menjadi 'saksi' adalah anda sendiri...dan bukannya orang lain..
--> jadi isra mi'raj itu adalah menyingkap rahasia 'syahadat' di dalam 'sholat'...

saya bahkan belum tanya saksi diberikannya perintah solat maupun sahadat yang sudah pasti juga tidak ada karena diberikannya (kaanya) di langit ke 7
saya hanya tanya peristiwa ketika masih di bumi, kenapa kalau ada buroq datang, ada jibril datang, dan mereka boncengan pergi terbang dengan kecepatan melebihi cahaya, kenapa temen tidur disampingnya tidak merasakan/mengalami/melihat fenomena apapun? bahkan setahu teman tidurnya muhammad tetep tertidur, tidak kemana-mana secara fisik.. kalau benar telah terbang dengan kecepatan melebihi kecepatan cahaya, tentu rambutnya acak-acakan, pakaiannya compang-camping, mukanya peyat-peyot dan sebagainya... ini semua normal-normal saja seperti orang bangun tidur pada umumnya..

@sun-moon wrote:akan menjadi 'KEBOHONGAN BESAR' bila syahadat atau isra mi'raj, bisa/mampu disaksikan oleh 1 makhluk lainnya sebagai saksi mata terhadap 'pertemuan anda dengan Tuhan anda', dan saksi mata (makhluk lain) tsb mengkonfirmasi/membenarkan 'peristiwa' tersebut --> itu = 'pertemuan anda dengan Tuhan anda' adalah Hoax semata....karena yang harusnya menjadi 'saksi' adalah anda sendiri...dan bukannya orang lain..
--> jadi isra mi'raj itu adalah menyingkap rahasia 'syahadat' di dalam 'sholat'...

lho..
ada saksi kok malah kebohongan, logika terbalik

@sun-moon wrote:bila tuhan harus terlihat dan yang menemui juga terlihat, dan pertemuan itu bisa disaksikan/dikonfirmasi oleh orang lain,.....---> ini akan melahirkan logika/nalar: tuhan itu seperti barang atau benda yang hina (paling tidak jadi sejajar dgn makhluk/ciptaannya)....
jika demikian, apa bedanya dengan berhala atau agama pagan?

kalaupn Tuhan tidak harus terlihat
minimal fenomena kedatangan-Nya bisa disaksikan oleh orang itu atau oleh banyak orang
seperti pada kisah Musa di alkitab, sebab kalau tidak..
setiap orang bakal seenak wudel mengkalim bertemu dan diutus Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 26, 2011 4:05 pm

@mang odoy wrote:Lhaaa...pan atas dasar KRONOLOGIS yang ini pak...

Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah (Markus 16 : 14-19)

Jelas..rentetan ayat diatas adalah suatu KESATUAN CERITA....dan itu HARFIAH...
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH itu adalah KIASAN...????

maka tolong deskripsikan, di sebelah kanan Allah yan adalah Roh
itu yang kek gimana?

ya tidak ada masalah to, terangkat ke sorga dan kembali ke jati-diri-Nya sebagai Tuhan Allah
tidak harus semua diharfiahkan

@mang odoy wrote:Arti dari kata "anelēmphthē" ...semuanya merujuk ke makna HARFIAH....dan bukan KIASAN..!!!

terangkatnya memang harfiah, itu disaksikan murid-murid-nya
tetapi tidak dengan 'duduk di sebelah kanan Allah'
emang ada yang ngikuti naik sampai ke sorga?

@mang odoy wrote:Pun juga arti kata dari ἐκάθισεν (ekathisen)..semuanya bermakna HARFIAH...

lha semua memang peristiwa di bumi, naik keledai dan sebagainya
ya tentu harfiah bener-bener duduk di punggung keledai
tetapi duduk di sebelah kanan Allah itu di sorga, mana ada yang lihat?

tentu kamu bukan orang bodoh, tetapi logikanya yang tidak dipakai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 26, 2011 4:07 pm

@mang odoy wrote: :jotos: :jotos:
:hancurkan :hancurkan

mabok mabok dahh...wkwkwkwkwkwkwk

ini bukan soal cinta yang kadang tanpa logika

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Sun Nov 27, 2011 2:17 am

@BAKUL KOPI wrote:
@mang odoy wrote: :jotos: :jotos:
:hancurkan :hancurkan

mabok mabok dahh...wkwkwkwkwkwkwk

CALM DOWN BRO.......
ketawa guling ketawa guling

WEDEWWWW....mesrra begono..... ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Sun Nov 27, 2011 2:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Lhaaa...pan atas dasar KRONOLOGIS yang ini pak...

Akhirnya Ia menampakkan diri kepada kesebelas orang itu ketika mereka sedang makan, dan Ia mencela ketidakpercayaan dan kedegilan hati mereka, oleh karena mereka tidak percaya kepada orang-orang yang telah melihat Dia sesudah kebangkitan-Nya. Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah (Markus 16 : 14-19)

Jelas..rentetan ayat diatas adalah suatu KESATUAN CERITA....dan itu HARFIAH...
Bagaimana anda bisa mengatakan bahwa DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH itu adalah KIASAN...????

maka tolong deskripsikan, di sebelah kanan Allah yan adalah Roh
itu yang kek gimana?

ya tidak ada masalah to, terangkat ke sorga dan kembali ke jati-diri-Nya sebagai Tuhan Allah
tidak harus semua diharfiahkan

Yang bilang KEMBALI KEJATIDIRINYA kan anda dengan KHAYALAN anda yang lumayan Tinggat TInggi....
Coba saya kutip lagi ayatnya..
"...Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah .."
Ada 2 peristiwa yang dikisahkan terpisah dari ayat tersebut....YESUS :
* Terangkat Ke Sorga
* Duduk disebelah Kanan Allah
Tapi kalow memang pake KHAYALAN 3 in 1... ya bunggkuss dahhh...wkwkwkwkwk....
Iman Trinitas emang gak pake LOGIKA,,,,cukup KHAYALAN.


@mang odoy wrote:Arti dari kata "anelēmphthē" ...semuanya merujuk ke makna HARFIAH....dan bukan KIASAN..!!!

terangkatnya memang harfiah, itu disaksikan murid-murid-nya
tetapi tidak dengan 'duduk di sebelah kanan Allah'
emang ada yang ngikuti naik sampai ke sorga?

MO :
Lha...pertanyaan itu justeru buat anda...
Sekarang kalow anda tetep dengan KHAYALAN anda bahwa DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH=KEMBALI KEJATIDIRI ...
Muncul pertanyaan..

"Dengan alasan apa si Penulis Injil menggunakan kata DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH...sedangkan siPenulis Injilpun hanya bermodal CERITA DARI MULUT KE MULUT...dan dia sendiripun BUKAN SAKSI MATA kejadian tersebut..???"

Silahkan...


@mang odoy wrote:Pun juga arti kata dari ἐκάθισεν (ekathisen)..semuanya bermakna HARFIAH...

lha semua memang peristiwa di bumi, naik keledai dan sebagainya
ya tentu harfiah bener-bener duduk di punggung keledai
tetapi duduk di sebelah kanan Allah itu di sorga, mana ada yang lihat?

MO:
Silahkan jawab pertanyaan saya diatas....


tentu kamu bukan orang bodoh, tetapi logikanya yang tidak dipakai

MO:
Justeru Alhamdulillah LOGIKA saya masih LANCAR dan gak MAMPET kaya anda....
Saya dah buktiin secara Bahasa Asli dari Kitab Kanonik yaitu Bahasa YUNANI, bahwa kata TERANGKAT dan DUDUK dalam ayat diatas semuanya bermakna HARFIAH....
Anda sendiri hanya pake KHAYALAN dan IMAN BUTA menyikapi hal ini,...

lanjoot....



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 28, 2011 4:59 pm

@mang odoy wrote:MO :
Lha...pertanyaan itu justeru buat anda...
Sekarang kalow anda tetep dengan KHAYALAN anda bahwa DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH=KEMBALI KEJATIDIRI ...

kok buat saya gimana? tidak ada yang ngikuti naik sampai sorga
kenapa duduk di sebelah kanan Allah kamu pahami harfiah? itu kan logika mampet namanya

@mang odoy wrote:"Dengan alasan apa si Penulis Injil menggunakan kata DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH...sedangkan siPenulis Injilpun hanya bermodal CERITA DARI MULUT KE MULUT...dan dia sendiripun BUKAN SAKSI MATA kejadian tersebut..???"

kok cerita gimana?
murid-murid-Nya termasuk Yohanes dan Matius menyaksikannya secara langsung
Yesus terangkat kembali ke sorga, kembali ke jati-didri da kemuliann-Nya sebgai Tuhan Allah

@mang odoy wrote:MO:
Justeru Alhamdulillah LOGIKA saya masih LANCAR dan gak MAMPET kaya anda....
Saya dah buktiin secara Bahasa Asli dari Kitab Kanonik yaitu Bahasa YUNANI, bahwa kata TERANGKAT dan DUDUK dalam ayat diatas semuanya bermakna HARFIAH....
Anda sendiri hanya pake KHAYALAN dan IMAN BUTA menyikapi hal ini,...

bukti apa?
jelas-jelas hal-hal harfiah di bumi (duduk naik keledai dan sebagainya)
tetapi kamu padankan dengan hal kiasan di sorga (duduk di sbelah kanan Allah)
itu logika bumpet namanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by BAKUL KOPI on Fri Dec 02, 2011 4:37 pm

murid-murid-Nya termasuk Yohanes dan Matius menyaksikannya secara langsung
Yesus terangkat kembali ke sorga, kembali ke jati-didri da kemuliann-Nya sebgai Tuhan Allah
yakin nih menyaksikan scra lngsung...?
sertakan dalilnya donk biar jelas lol
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 8:31 am

@BAKUL KOPI wrote:
murid-murid-Nya termasuk Yohanes dan Matius menyaksikannya secara langsung
Yesus terangkat kembali ke sorga, kembali ke jati-didri da kemuliann-Nya sebgai Tuhan Allah
yakin nih menyaksikan scra lngsung...?
sertakan dalilnya donk biar jelas lol

Yesus terangkat ke sorga

9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11 dan berkata kepada mereka: ''Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.''



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by mang odoy on Sat Dec 03, 2011 10:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
murid-murid-Nya termasuk Yohanes dan Matius menyaksikannya secara langsung
Yesus terangkat kembali ke sorga, kembali ke jati-didri da kemuliann-Nya sebgai Tuhan Allah
yakin nih menyaksikan scra lngsung...?
sertakan dalilnya donk biar jelas lol

Yesus terangkat ke sorga

9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11 dan berkata kepada mereka: ''Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.''



cuman ngingetin...kalo posting ayat yang lengkep dongs...dari mana itu..?? Markus Lukas Yohanes Matius...?? atow dari JERITAN HATI nya DEN PANJUL...

tar ane balik lagi ke tret ini....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 10:57 am

Yesus terangkat ke sorga (Kis. 1:9-11)

9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11 dan berkata kepada mereka: ''Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.''


ada yang pernah liat muhammad ketemu jibril kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Sat Dec 03, 2011 11:21 pm

segoro, saya sudah buka thread tuh sesuai permintaanmu.... ayuk kita lanjutin disana....

Yesus terangkat ke sorga (Kis. 1:9-11)

9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
11 dan berkata kepada mereka: ''Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.''

ada yang pernah liat muhammad ketemu jibril kagak?
cuma karangan si lukas aja, buktinya lukas gak memberikan informasi siapa saksi mata yg menjadi sumber dari tulisan doi tsb, mosok tulisan yg gak jelas sumbernya ini koq bisa dipercayai mentah2 oleh kalian.... kasihan..
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 04, 2011 8:51 am

@forever_muslim wrote:
cuma karangan si lukas aja, buktinya lukas gak memberikan informasi siapa saksi mata yg menjadi sumber dari tulisan doi tsb, mosok tulisan yg gak jelas sumbernya ini koq bisa dipercayai mentah2 oleh kalian.... kasihan..

kok karangan gimana, ada 11 murid yang menyaksikan peristiwanya
markus juga menuliskannya (markus 16:19)
matius juga menuliskannya meskipun fokusnya pada perintah, bukan terangkatnya

muhammad ketemu dan didikte jibril, siapa saksinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Sun Dec 04, 2011 3:36 pm

yg menyatakan ada 11 murid yg menyaksikan kejadian tsb kan hanya dari tulisan si pengarang kitab lukas dan markus padahal 11 murid yesus yg konon katanya menyaksikan langsung kejadian tsb justru gak ngomong apa2 tuh tentang terangkatnya yesus ke surga, yohanes diem, matius juga idem ..... jadi darimana sipengarang lukas dan markus memperoleh data atau cerita bahwa 11 murid yesus menyaksikan langsung kejadian tsb sementara 2 injil sinoptik karangan yohanes dan matius yg murid langsung dari yesus gak nulis apa2 tentang kejadian tsb???
sudah jelas ini cuma karangan bebas si lukas dan markus saja...
avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 05, 2011 7:25 am

@forever_muslim wrote:yg menyatakan ada 11 murid yg menyaksikan kejadian tsb kan hanya dari tulisan si pengarang kitab lukas dan markus padahal 11 murid yesus yg konon katanya menyaksikan langsung kejadian tsb justru gak ngomong apa2 tuh tentang terangkatnya yesus ke surga, yohanes diem, matius juga idem ..... jadi darimana sipengarang lukas dan markus memperoleh data atau cerita bahwa 11 murid yesus menyaksikan langsung kejadian tsb sementara 2 injil sinoptik karangan yohanes dan matius yg murid langsung dari yesus gak nulis apa2 tentang kejadian tsb???
sudah jelas ini cuma karangan bebas si lukas dan markus saja...

lukas menulis, markus menulis dan matius menulis (meski fokusnya pada perintah, bukan terangkatnya), sekarang nuntut semua murid harus nulis, semakin-mengada-ada aja..

selain muhammad siapa yang melihatnya bertemu jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by forever_muslim on Mon Dec 05, 2011 5:39 pm

coba ente agak pinteran dikit, saya gak perduli soal perintah yesus ke matius yg saya mau lihat ada gak pasal dan ayat di kitab matius yg menceritakannya kejadian tsb???? ada tong, coba ubek2 tuh kitab matius ente...

wajarlah tong.... ente mengintip tetangga anda yg sedang berzinah, terus pasangan zinah tsb ketangkep ama warga kampung, tapi mereka menyangkalnya, karena orang kampung tahu bahwa ente ini hobbynya mengintip pasangan yg lagi ehm-ehm maka entelah dimintai keterangan apakah pernah mengintip mereka berzinah, nah karena memang ente pernah menyaksikan kejadian tsb secara langsung, keterangan entelah yg lebih dipercaya daripada keterangan org lain yg sama sekali gak melihat kejadian tsb ... sampe sini paham gak tong kenapa saya mengatakan bahwa silukas dan markus cuma ngarang aja ???

avatar
forever_muslim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 181
Join date : 07.10.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: "SEGOROWEDI": pertanyaan mengenai islam....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 12 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik