FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Tue Oct 30, 2012 11:07 pm

Gawat ... di tinggal seminggu , posisi top posting di ambil alih mas SW kekeke



Yahh tak kaseh trit BABI deh


Q 4 .160 Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, kami haramkan atas (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,


Makanan BERMUTU TINGGI ini ternyata HANYA di berikan Alloh kepada kita kita yang GA ZALIM

Atau dengan kata lain … elo elo para manusia zalim DI PERSILAHKAN Alloh menikmati MAKANAN KELAS SAMPAH

piss

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Wed Oct 31, 2012 12:05 am

@atas
Dulu sblm ZHALIM,apa yg halal yah halal

Setelah ZHALIM,yg halal yah Diharamkan

Kl uda gak ZHALIM,yg dulu halal kembali menjadi halal.

Dan gak semua sapi oleh umat hindu diyakini suci.sucinyah gak kompak...lha babi aja jd simbol sri kresna masih ada yg komsumsi tuh sebelah.

Refrensi besok ajah deh..maklum dr hape..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 31, 2012 7:57 am



baik kok diharamkan..

dari teman hindhu saya, katanya sapi tidak dimakan karena sudah membantu/bermanfaat bagi manusia menyediakan tenaga untuk mengolah tanah pertanian dan transportasi, menyediakan pupuk kandang terbaik, bahkan menyediakan susu terbaik pula

bagus juga..
yang gak mutu itu alasan megharamkan babi, padahal baik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by laskarpajak on Wed Oct 31, 2012 8:12 am

Katanya Paulus semuanya halal.. hahah
1 KORINTUS 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

padahal untuk orang israel sudah jelas2 diharamkan makanan tertentu.. mulai dari kelinci, unta, BABI, dll

simak..

VERSI BIS

IMAMAT

11:1 TUHAN memberi kepada Musa dan Harun peraturan-peraturan ini
11:2 untuk bangsa Israel. Semua binatang yang hidup di darat yang memamah biak dan kukunya terbelah adalah halal dan boleh dimakan.
11:3 (11:2)
11:4 Jangan makan unta, pelanduk atau kelinci . Binatang itu haram karena walaupun memamah biak, kukunya tidak terbelah.
11:5 (11:4)
11:6 (11:4)
11:7 Jangan makan babi . Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.
11:8 Dagingnya tak boleh dimakan dan bangkainya pun tak boleh disentuh karena binatang itu haram.
11:9 Kamu boleh makan segala macam ikan yang bersirip dan bersisik.
11:10 Binatang yang hidup di dalam air tetapi tidak bersirip dan tidak bersisik adalah haram, jadi tak boleh dimakan, dan bangkainya tak boleh disentuh.
11:11 (11:10)
11:12 (11:10)
11:13 Di antara burung-burung, yang berikut ini tak boleh dimakan karena najis: burung rajawali, burung hantu, segala jenis elang, nasar, gagak, burung unta, camar, blekok dan segala jenis bangau, undan, burung kasa dan kelelawar.
11:14 (11:13)
11:15 (11:13)
11:16 (11:13)
11:17 (11:13)
11:18 (11:13)
11:19 (11:13)
11:20 Semua serangga yang bersayap adalah haram,
11:21 kecuali yang dapat melompat.

11:22 Jadi belalang, jangkerik dan belalang hijau boleh dimakan.
11:23 Tetapi semua serangga lain yang bersayap dan juga merayap adalah haram.
11:24 Seseorang menjadi najis sampai matahari terbenam kalau ia menyentuh bangkai salah seekor binatang ini: binatang yang berkuku, kecuali yang kukunya terbelah dan memamah biak, dan binatang yang berkaki empat dan ada cakarnya. Barangsiapa membawa bangkai binatang jenis itu harus mencuci pakaiannya, tetapi ia masih najis sampai matahari terbenam.
11:25 (11:24)
11:26 (11:24)
11:27 (11:24)
11:28 (11:24)
11:29 Tikus tanah, tikus besar, tikus kecil, kadal, segala jenis katak, landak, biawak, bengkarung, siput dan bunglon adalah haram.
11:30 (11:29)
11:31 Barangsiapa menyentuh binatang itu atau bangkainya menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:32 Kalau bangkai binatang itu jatuh ke atas suatu benda, maka benda itu menjadi najis. Hal itu berlaku untuk segala macam benda dari kayu, kain, kulit, atau kain karung, dan tidak menjadi soal untuk apa benda itu dipakai. Benda itu harus direndam di dalam air, tetapi tetap najis sampai matahari terbenam.
11:33 Apabila bangkai itu jatuh ke dalam belanga tanah, segala yang ada di dalam belanga itu menjadi najis, dan belanga itu harus dipecahkan.
11:34 Makanan yang kena air dari belanga itu menjadi najis, dan minuman yang ada dalam belanga itu juga menjadi najis.
11:35 Apa saja yang kejatuhan bangkai itu menjadi najis. Anglo atau tempat pembakaran dari tanah yang kena bangkai itu harus dipecahkan karena najis.
11:36 Kecuali mata air atau sumur, segala yang lain menjadi najis kalau kena bangkai.
11:37 Kalau bangkai itu jatuh di atas biji yang akan ditaburkan, biji itu tetap bersih.
11:38 Tetapi kalau biji itu sedang direndam di dalam air lalu kejatuhan bangkai itu, maka biji itu menjadi najis.
11:39 Barangsiapa menyentuh bangkai binatang yang halal menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:40 Orang yang membawa atau makan bangkai itu harus mencuci pakaiannya, tetapi ia tetap najis sampai matahari terbenam.
11:41 Semua binatang yang berkeriapan di atas tanah, baik yang merayap, yang berkaki empat atau berkaki banyak, adalah haram dan tak boleh dimakan.
11:42 (11:41)
11:43 Jangan menajiskan dirimu dengan makan binatang jenis itu.
11:44 Akulah TUHAN Allahmu, sebab itu jagalah agar kamu tetap suci, karena Aku suci.
11:45 Akulah TUHAN yang membawa kamu keluar dari Mesir, supaya Aku dapat menjadi Allahmu. Hendaklah kamu suci, karena Aku suci.
11:46 Itulah peraturan tentang binatang termasuk burung, binatang yang hidup di dalam air dan yang berkeriapan di atas tanah.
11:47 Kamu harus dapat membedakan antara yang bersih dan yang najis, antara binatang yang boleh dimakan dan binatang yang tidak boleh dimakan.

http://alkitab.sabda.org/bible.php?book=Im&chapter=11#

kalau anda memang mengakui mematuhi hukum yang sudah ditetapkan.. maka banyak yang harus kalian tidak makan.. Bahkan bukan hanya Babi...



avatar
laskarpajak
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 151
Kepercayaan : Islam
Location : Pamekasan
Join date : 19.10.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by musicman on Wed Oct 31, 2012 9:11 am

Fokusnya kok cuman babi...

Bagi Yahudi, yg terlarang dimakan itu kan banyak bener di Taurat..
Kelinci, ikan lele....dsb
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 31, 2012 1:30 pm

@musicman wrote:Fokusnya kok cuman babi...

Bagi Yahudi, yg terlarang dimakan itu kan banyak bener di Taurat..
Kelinci, ikan lele....dsb

itu yang saya juga heran, yang diuthek-uthek muslim kok cuman babi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 31, 2012 1:37 pm

@laskarpajak wrote:Katanya Paulus semuanya halal.. hahah
1 KORINTUS 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

padahal untuk orang israel sudah jelas2 diharamkan makanan tertentu.. mulai dari kelinci, unta, BABI, dll

simak..

VERSI BIS

IMAMAT

11:1 TUHAN memberi kepada Musa dan Harun peraturan-peraturan ini
11:2 untuk bangsa Israel. Semua binatang yang hidup di darat yang memamah biak dan kukunya terbelah adalah halal dan boleh dimakan.
11:3 (11:2)
11:4 Jangan makan unta, pelanduk atau kelinci . Binatang itu haram karena walaupun memamah biak, kukunya tidak terbelah.
11:5 (11:4)
11:6 (11:4)
11:7 Jangan makan babi . Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.
11:8 Dagingnya tak boleh dimakan dan bangkainya pun tak boleh disentuh karena binatang itu haram.
11:9 Kamu boleh makan segala macam ikan yang bersirip dan bersisik.
11:10 Binatang yang hidup di dalam air tetapi tidak bersirip dan tidak bersisik adalah haram, jadi tak boleh dimakan, dan bangkainya tak boleh disentuh.
11:11 (11:10)
11:12 (11:10)
11:13 Di antara burung-burung, yang berikut ini tak boleh dimakan karena najis: burung rajawali, burung hantu, segala jenis elang, nasar, gagak, burung unta, camar, blekok dan segala jenis bangau, undan, burung kasa dan kelelawar.
11:14 (11:13)
11:15 (11:13)
11:16 (11:13)
11:17 (11:13)
11:18 (11:13)
11:19 (11:13)
11:20 Semua serangga yang bersayap adalah haram,
11:21 kecuali yang dapat melompat.

11:22 Jadi belalang, jangkerik dan belalang hijau boleh dimakan.
11:23 Tetapi semua serangga lain yang bersayap dan juga merayap adalah haram.
11:24 Seseorang menjadi najis sampai matahari terbenam kalau ia menyentuh bangkai salah seekor binatang ini: binatang yang berkuku, kecuali yang kukunya terbelah dan memamah biak, dan binatang yang berkaki empat dan ada cakarnya. Barangsiapa membawa bangkai binatang jenis itu harus mencuci pakaiannya, tetapi ia masih najis sampai matahari terbenam.
11:25 (11:24)
11:26 (11:24)
11:27 (11:24)
11:28 (11:24)
11:29 Tikus tanah, tikus besar, tikus kecil, kadal, segala jenis katak, landak, biawak, bengkarung, siput dan bunglon adalah haram.
11:30 (11:29)
11:31 Barangsiapa menyentuh binatang itu atau bangkainya menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:32 Kalau bangkai binatang itu jatuh ke atas suatu benda, maka benda itu menjadi najis. Hal itu berlaku untuk segala macam benda dari kayu, kain, kulit, atau kain karung, dan tidak menjadi soal untuk apa benda itu dipakai. Benda itu harus direndam di dalam air, tetapi tetap najis sampai matahari terbenam.
11:33 Apabila bangkai itu jatuh ke dalam belanga tanah, segala yang ada di dalam belanga itu menjadi najis, dan belanga itu harus dipecahkan.
11:34 Makanan yang kena air dari belanga itu menjadi najis, dan minuman yang ada dalam belanga itu juga menjadi najis.
11:35 Apa saja yang kejatuhan bangkai itu menjadi najis. Anglo atau tempat pembakaran dari tanah yang kena bangkai itu harus dipecahkan karena najis.
11:36 Kecuali mata air atau sumur, segala yang lain menjadi najis kalau kena bangkai.
11:37 Kalau bangkai itu jatuh di atas biji yang akan ditaburkan, biji itu tetap bersih.
11:38 Tetapi kalau biji itu sedang direndam di dalam air lalu kejatuhan bangkai itu, maka biji itu menjadi najis.
11:39 Barangsiapa menyentuh bangkai binatang yang halal menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:40 Orang yang membawa atau makan bangkai itu harus mencuci pakaiannya, tetapi ia tetap najis sampai matahari terbenam.
11:41 Semua binatang yang berkeriapan di atas tanah, baik yang merayap, yang berkaki empat atau berkaki banyak, adalah haram dan tak boleh dimakan.
11:42 (11:41)
11:43 Jangan menajiskan dirimu dengan makan binatang jenis itu.
11:44 Akulah TUHAN Allahmu, sebab itu jagalah agar kamu tetap suci, karena Aku suci.
11:45 Akulah TUHAN yang membawa kamu keluar dari Mesir, supaya Aku dapat menjadi Allahmu. Hendaklah kamu suci, karena Aku suci.
11:46 Itulah peraturan tentang binatang termasuk burung, binatang yang hidup di dalam air dan yang berkeriapan di atas tanah.
11:47 Kamu harus dapat membedakan antara yang bersih dan yang najis, antara binatang yang boleh dimakan dan binatang yang tidak boleh dimakan.

http://alkitab.sabda.org/bible.php?book=Im&chapter=11#

kalau anda memang mengakui mematuhi hukum yang sudah ditetapkan.. maka banyak yang harus kalian tidak makan.. Bahkan bukan hanya Babi...

itu aturan untuk umat Musa pada jamannya..
kita ikut penggenapan oleh Yesus yang seperti ini:

10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
11 ''Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.''
12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: ''Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?''
13 Jawab Yesus: ''Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang.''
15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: ''Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami.''
16 Jawab Yesus: ''Kamu pun masih belum dapat memahaminya?
17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.''


ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Wed Oct 31, 2012 2:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:

baik kok diharamkan..

dari teman hindhu saya, katanya sapi tidak dimakan karena sudah membantu/bermanfaat bagi manusia menyediakan tenaga untuk mengolah tanah pertanian dan transportasi, menyediakan pupuk kandang terbaik, bahkan menyediakan susu terbaik pula

bagus juga..
yang gak mutu itu alasan megharamkan babi, padahal baik
ya wes..nitip tanya deh sama teman pak sw yg hindu ttg ;
IA YANG MENDORONG SEEKOR SAPI KE DALAM KOLAM ATAU SUMUR ATAU MENINDIH PUNGGUNGNYA DENGAN POHON ATAU MENJUALNYA KEPADA PENGGEMAR DAGING SAPI DINYATAKAN BERDOSA MEMBUNUH SAPI

sama ;
KESUCIAN DAN PEMBEBAS DOSA ADALAH PANCAGAVYAM, YANG MERUPAKAN CAMPURAN DARI AIR KENCING SAPI, TAHI SAPI, SUSU SAPI, SUSU SAPI BEKU, MENTEGA MURNI DARI SUSU SAPI, DAN AIR CUCIAN RUMPUT KUSA

govindah: Pelindung dari sapi-sapi adalah salah satu nama dari wisnu..jadi babi gak dilindungi..

sapi adalah binatang suci “nandini” sebagai kesayangan wisnu/siwa oleh karenanya disakralkan


dan babi adalah avatar/bentuk jelmaan wisnu/siwa di jaman baheula..kalo gak percaya sih boleh aja tapi mending percaya info sayah deh...
lol


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by musicman on Wed Oct 31, 2012 5:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:Fokusnya kok cuman babi...

Bagi Yahudi, yg terlarang dimakan itu kan banyak bener di Taurat..
Kelinci, ikan lele....dsb

itu yang saya juga heran, yang diuthek-uthek muslim kok cuman babi..
saya juga heran, yg diharamkan di taurat banyak, yg diubek2 duren bahwa yg diharamkan cuma babi doang..



avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Wed Oct 31, 2012 5:56 pm

@atas

Herannya ga usah sama saya ... tanya aja para sodaramu mengapa yang mereka ubek ubek hanya babi .


Btw ... muslim nya kok pada ngeles .. yang dibahas di trit ini adalah :


MAKANAN BERMUTU TINGGI => Untuk Kapir
MAKANAN SAMPAH => Untuk Muslim

Isi benak si Alloh dah jungkir balik tuh

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by frontline defender on Wed Oct 31, 2012 7:44 pm

emang sejak kapan babi termasuk makanan yang baik? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Wed Oct 31, 2012 7:59 pm

Cuma si CP yang memberi jawaban yang benar


Sebaliknya :
Sejak kapan makanan HALAL dikategorikan Alloh termasuk makanan yang baik?

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Wed Oct 31, 2012 8:24 pm

@duren
Lha pemanasan dulu lah...

Yg haram adalah makanan bermutu tinggi-->dikonsumsi kafir
Contoh;bangkai,kera,kucing,anjing

Yg halal adalah makanan sampah--> dikonsumsi muslim
Contoh:sapi,ayam,kambing,ikan paus

Deal?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Wed Oct 31, 2012 9:09 pm

@abu hanan wrote:@duren
Lha pemanasan dulu lah...

Yg haram adalah makanan bermutu tinggi-->dikonsumsi kafir
Contoh;bangkai,kera,kucing,anjing

Yg halal adalah makanan sampah--> dikonsumsi muslim
Contoh:sapi,ayam,kambing,ikan paus

Deal?
Abu Hanan ... argument mu sangat tendensius , mirip argumen nubi yang KALAP .

Anda lupa ... Alloh pun membenarkan memakan APA SAJA kalau terpaksa .

Sebuah riwayat malah mengisahkan Muhammad memakan BANGKAI IKAN PAUS !! Belum lagi tuduhan raja Persia akan kebiadaban Arab yang pemakan KADAL itu .

FYI : Islam Sunni TIDAK MENGHARAMKAN KADAL !!
wkwkwk silahkan makan tuh KOMODO .

Dan saya pun pernah memakan masakan muslim suku Banjar ( kabarnya muslim Palembang juga ) yaitu masakan dari ikan darat yang DIBUSUK KAN .


Kembali kepada esensi Q 4.160 ...
Dalam mengkategorikan halal haramnya suatu makanan ... jelas jelas ARGUMEN Alloh adalah MUTUNYA => Itu yang lagi kita bahas di sini .

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by putramentari on Wed Oct 31, 2012 9:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@laskarpajak wrote:Katanya Paulus semuanya halal.. hahah
1 KORINTUS 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.

padahal untuk orang israel sudah jelas2 diharamkan makanan tertentu.. mulai dari kelinci, unta, BABI, dll

simak..

VERSI BIS

IMAMAT

11:1 TUHAN memberi kepada Musa dan Harun peraturan-peraturan ini
11:2 untuk bangsa Israel. Semua binatang yang hidup di darat yang memamah biak dan kukunya terbelah adalah halal dan boleh dimakan.
11:3 (11:2)
11:4 Jangan makan unta, pelanduk atau kelinci . Binatang itu haram karena walaupun memamah biak, kukunya tidak terbelah.
11:5 (11:4)
11:6 (11:4)
11:7 Jangan makan babi . Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.
11:8 Dagingnya tak boleh dimakan dan bangkainya pun tak boleh disentuh karena binatang itu haram.
11:9 Kamu boleh makan segala macam ikan yang bersirip dan bersisik.
11:10 Binatang yang hidup di dalam air tetapi tidak bersirip dan tidak bersisik adalah haram, jadi tak boleh dimakan, dan bangkainya tak boleh disentuh.
11:11 (11:10)
11:12 (11:10)
11:13 Di antara burung-burung, yang berikut ini tak boleh dimakan karena najis: burung rajawali, burung hantu, segala jenis elang, nasar, gagak, burung unta, camar, blekok dan segala jenis bangau, undan, burung kasa dan kelelawar.
11:14 (11:13)
11:15 (11:13)
11:16 (11:13)
11:17 (11:13)
11:18 (11:13)
11:19 (11:13)
11:20 Semua serangga yang bersayap adalah haram,
11:21 kecuali yang dapat melompat.

11:22 Jadi belalang, jangkerik dan belalang hijau boleh dimakan.
11:23 Tetapi semua serangga lain yang bersayap dan juga merayap adalah haram.
11:24 Seseorang menjadi najis sampai matahari terbenam kalau ia menyentuh bangkai salah seekor binatang ini: binatang yang berkuku, kecuali yang kukunya terbelah dan memamah biak, dan binatang yang berkaki empat dan ada cakarnya. Barangsiapa membawa bangkai binatang jenis itu harus mencuci pakaiannya, tetapi ia masih najis sampai matahari terbenam.
11:25 (11:24)
11:26 (11:24)
11:27 (11:24)
11:28 (11:24)
11:29 Tikus tanah, tikus besar, tikus kecil, kadal, segala jenis katak, landak, biawak, bengkarung, siput dan bunglon adalah haram.
11:30 (11:29)
11:31 Barangsiapa menyentuh binatang itu atau bangkainya menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:32 Kalau bangkai binatang itu jatuh ke atas suatu benda, maka benda itu menjadi najis. Hal itu berlaku untuk segala macam benda dari kayu, kain, kulit, atau kain karung, dan tidak menjadi soal untuk apa benda itu dipakai. Benda itu harus direndam di dalam air, tetapi tetap najis sampai matahari terbenam.
11:33 Apabila bangkai itu jatuh ke dalam belanga tanah, segala yang ada di dalam belanga itu menjadi najis, dan belanga itu harus dipecahkan.
11:34 Makanan yang kena air dari belanga itu menjadi najis, dan minuman yang ada dalam belanga itu juga menjadi najis.
11:35 Apa saja yang kejatuhan bangkai itu menjadi najis. Anglo atau tempat pembakaran dari tanah yang kena bangkai itu harus dipecahkan karena najis.
11:36 Kecuali mata air atau sumur, segala yang lain menjadi najis kalau kena bangkai.
11:37 Kalau bangkai itu jatuh di atas biji yang akan ditaburkan, biji itu tetap bersih.
11:38 Tetapi kalau biji itu sedang direndam di dalam air lalu kejatuhan bangkai itu, maka biji itu menjadi najis.
11:39 Barangsiapa menyentuh bangkai binatang yang halal menjadi najis sampai matahari terbenam.
11:40 Orang yang membawa atau makan bangkai itu harus mencuci pakaiannya, tetapi ia tetap najis sampai matahari terbenam.
11:41 Semua binatang yang berkeriapan di atas tanah, baik yang merayap, yang berkaki empat atau berkaki banyak, adalah haram dan tak boleh dimakan.
11:42 (11:41)
11:43 Jangan menajiskan dirimu dengan makan binatang jenis itu.
11:44 Akulah TUHAN Allahmu, sebab itu jagalah agar kamu tetap suci, karena Aku suci.
11:45 Akulah TUHAN yang membawa kamu keluar dari Mesir, supaya Aku dapat menjadi Allahmu. Hendaklah kamu suci, karena Aku suci.
11:46 Itulah peraturan tentang binatang termasuk burung, binatang yang hidup di dalam air dan yang berkeriapan di atas tanah.
11:47 Kamu harus dapat membedakan antara yang bersih dan yang najis, antara binatang yang boleh dimakan dan binatang yang tidak boleh dimakan.

http://alkitab.sabda.org/bible.php?book=Im&chapter=11#

kalau anda memang mengakui mematuhi hukum yang sudah ditetapkan.. maka banyak yang harus kalian tidak makan.. Bahkan bukan hanya Babi...

itu aturan untuk umat Musa pada jamannya..
kita ikut penggenapan oleh Yesus yang seperti ini:

10 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan berkata kepada mereka:
11 ''Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang.''
12 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: ''Engkau tahu bahwa perkataan-Mu itu telah menjadi batu sandungan bagi orang-orang Farisi?''
13 Jawab Yesus: ''Setiap tanaman yang tidak ditanam oleh Bapa-Ku yang di sorga akan dicabut dengan akar-akarnya.
14 Biarkanlah mereka itu. Mereka orang buta yang menuntun orang buta. Jika orang buta menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh ke dalam lobang.''
15 Lalu Petrus berkata kepada-Nya: ''Jelaskanlah perumpamaan itu kepada kami.''
16 Jawab Yesus: ''Kamu pun masih belum dapat memahaminya?
17 Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban?
18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang.
19 Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat.

20 Itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.''


ehmm

Masalah yang tengah diperdebatkan disini sebenarnya adalah masalah kebiasaan mencuci tangan sebelum makan. Anda perlu membaca seluruh perikop mulai dari 15:1. Kisah ini dimulai dengan kedatangan serombongan orang Farisi dan beberapa ahli Taurat menemui Yeshua. Mereka melihat, bahwa beberapa orang murid-Nya makan dengan tangan najis, yaitu dengan tangan yang tidak dibasuh. Mereka kemudian mempersoalkan hal ini di depan Yeshua. Mengapa mereka mempersoalkannya? Sebab orang-orang Farisi seperti orang-orang Yahudi lainnya tidak makan kalau tidak melakukan pembasuhan tangan lebih dulu dan kalau pulang dari pasar mereka juga tidak makan kalau tidak lebih dahulu membersihkan dirinya. Banyak warisan lain lagi yang mereka pegang, umpamanya hal mencuci cawan, kendi dan perkakas-perkakas tembaga. Jadi ini adalah persoalan tentang puritas atau pentahiran.

Dalam perkembangan tatanan sosial dan budaya orang Yahudi, muncul banyak sekali adat-istiadat yang ditambahkan ke dalam religi Yahudi. Salah satunya adalah aturan tentang cuci-mencuci ini. Di dalam Torah memang terdapat tata-cara pentahiran yakni membasuh diri dengan air (Imamat 13:15). Tetapi tata-cara ini dikembangkan dan ditambahkan dengan perintah-perintah buatan manusia sehingga lambat-laun menjadi adat-istiadat. Contohnya kebiasaan mencuci cawan, kendi dan perkakas seperti yang disebutkan oleh Markus sebenarnya berangkat dari pemikiran Farisi bahwa setiap rumah orang Yahudi adalah cerminan dari Bait Elohim, kepala keluarga mencerminkan imam, meja makan mencerminkan altar persembahan. Jadi sebagaimana imam Bait Elohim membasuh diri (t'villa) sebelum menjalankan persembahan, maka setiap individu diminta pula untuk mencuci tangan mereka sebelum makan. Di samping itu praktek pembasuhan diri ini juga berkembang menjadi semacam ritual inisiasi yang lazim di masa itu. Rabbi Hillel (30 SM-10 M) berkata bahwa bukan sunat yang menjadi inisiasi konversi seseorang ke dalam agama Yahudi, melainkan ritual pembasuhan (b.Yebamot 47a). Ritual ini diketahui dijalankan pula oleh komunitas Qumran (1Qs Col. 3 line 4f; Col 5 line 13; Damascus Document Col. 10,lines 10-13), dan juga oleh Yohanan Pembaptis. Adakah Yeshua menentang seluruh adat-istiadat? Tidak. Sepanjang ia tidak bertentangan dengan Taurat dan perintah TUHAN selalu ditempatkan pada prioritas tertinggi. Perhatikan bagaimana Ia menerima ritual pembasuhan sebagai inisiasi konversi (Markus 16:15, Matius 28:19). Yang dikecam oleh Yeshua adalah mereka yang sering kali mengabaikan perintah Taurat supaya bisa memenuhi hal-hal yang diatur oleh adat-istiadat, contohnya tentang pengabaian perintah hormati orang-tuamu untuk memenuhi terlebih dahulu perintah adat-istiadat. Ia juga mengecam adatistiadat yang menambahkan beban kepada umat, seperti membayar persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan, yang semuanya tidak diperintahkan di dalam Taurat. Yang dihendaki oleh Yeshua ialah supaya kita senantiasa menempatkan perintah TUHAN pada prioritas tertinggi.

Kembali ke masalah semula yang dibicarakan, yakni perihal puritas, menurut Yeshua bukan soal cuci-mencuci tangan yang membuat makanan menjadi najis sehingga menajiskan orang yang memakannya. Tetapi menurut-Nya, hati seseorang-lah yang menentukan kepuritasan orang itu. Jadi sepanjang hati kita masih menghasilkan segala pikiran jahat, itulah yang menajiskan orang. "...tetapi makan dengan tangan yang tidak dibasuh tidak menajiskan orang.", demikian Yeshua menutup pembicaraan-Nya (Matius 15:20).

Sekarang menjadi jelas bahwa apa yang sedang mereka (orang-orang Farisi dan Yeshua) bicarakan adalah isu tentang kepuritasan, BUKAN isu tentang makanan halal atau haram. Tetapi pembaca PB masa kini yang dibesarkan dalam teologi anti-Taurat sering kali menganggapnya begitu dan menjadikannya sebagai alat pembenaran bagi teologi mereka. Karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. (Matius 7:19)

Perikop Markus 7:1-23 mengisahkan kisah yang sama dengan Matius 15:1-20. Tetapi disini ditambahkan kalimat: "dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal." Kita akan menemukan terjemahan yang berbeda-beda untuk kalimat tersebut. RSV menulisnya dalam tanda kurung.
Since it enters, not his heart but his stomach, and so passes on?" (Thus he declared all foods clean.)
(Revised Standard Version)
Because it entereth not into his heart, but into the belly, and goeth out into the draught, purging all meats?
(King James Version)

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Wed Oct 31, 2012 9:51 pm

@atas

Elo kaya orang ga waras deh

Ini trit membahas KATEGORI halal haram dari sudut pandang si Tuhan Arab .... ngapain juga elo manjang manjangin moncong membahas Alkitab

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by putramentari on Wed Oct 31, 2012 9:58 pm

duren swt wrote:@atas

Elo kaya orang ga waras deh

Ini trit membahas KATEGORI halal haram dari sudut pandang si Tuhan Arab .... ngapain juga elo manjang manjangin moncong membahas Alkitab

oh ada orangnya yak, salam kenal dech, jangan cepet marah atuh akang duren
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Insya Allah on Wed Oct 31, 2012 10:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:

baik kok diharamkan..

dari teman hindhu saya, katanya sapi tidak dimakan karena sudah membantu/bermanfaat bagi manusia menyediakan tenaga untuk mengolah tanah pertanian dan transportasi, menyediakan pupuk kandang terbaik, bahkan menyediakan susu terbaik pula

bagus juga..
yang gak mutu itu alasan megharamkan babi, padahal baik

kalau orang bali yang mayoritas hindu siwaisme, mengharamkan nya dengan alasan
"Sapi adalah tunggangan dewa Siwa"

lagian tidak mungkin si hindu mengharamkan nya hanya karena alasan yang kamu sebut...

kenapa pula ayam tidak diharamkan? kan sudah membantu manusia dengan menyediakan telur bergizi dan daging ayam yang bergizi...

kenapa pula ikan tidak diharamkan? kan membuat otak manusia cerdas dan menyehatkan..

kenapa pula kambing tidak diharamkan? kan kotoran nya digunakan sebagai pupuk dan dagingnya bergizi...
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Thu Nov 01, 2012 11:45 am

duren wrote:Abu Hanan ... argument mu sangat tendensius , mirip argumen nubi yang KALAP .
sayah cuman pake logika anda...

duren wrote:1.Makanan BERMUTU TINGGI ini ternyata HANYA di berikan Alloh kepada kita kita yang GA ZALIM

2.Atau dengan kata lain … elo elo para manusia zalim DI PERSILAHKAN Alloh menikmati MAKANAN KELAS SAMPAH

3.Sebaliknya :
Sejak kapan makanan HALAL dikategorikan Alloh termasuk makanan yang baik?

MAKANAN BERMUTU TINGGI => Untuk Kapir
MAKANAN SAMPAH => Untuk Muslim


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Thu Nov 01, 2012 12:11 pm

@abu hanan wrote:
sayah cuman pake logika anda...
Koreksi :

Itu bukan logika ku ... itu logika Alloh , sementara saya cuma menjabarkannya saja .

Dan mengikut kepada logika tersebut MAKA babi adalah makanan FIRST CLASS

Jangan jangan ntar setelah wak Abu masuk sorga ... anda kan di beri makan babi mulu

ketawa guling

Sambil minum khamar DI TEPI SUNGAI DIBAWAH POHON YANG RINDANG BERTELEKAN DIATAS DIPAN DIPAN DENGAN BANTAL BERWARNA HIJAU => Orgy dengan para bidadari


Sementara si Deenee ikut gw masuk neraka
lol
nyerah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Thu Nov 01, 2012 12:14 pm

duren swt wrote:
@abu hanan wrote:
sayah cuman pake logika anda...
Koreksi :

Itu bukan logika ku ... itu logika Alloh , sementara saya cuma menjabarkannya saja .

logika allah kan uda sayah paparkan diatas....
Dulu sblm ZHALIM,apa yg halal yah halal

Setelah ZHALIM,yg halal yah Diharamkan

Kl uda gak ZHALIM,yg dulu halal kembali menjadi halal.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Thu Nov 01, 2012 12:20 pm

@abu hanan wrote:
logika allah kan uda sayah paparkan diatas....
Dulu sblm ZHALIM,apa yg halal yah halal

Setelah ZHALIM,yg halal yah Diharamkan

Kl uda gak ZHALIM,yg dulu halal kembali menjadi halal.
Kalau wak Abu merasa udah GA zalim ... ya embat dunk babi goreng sambel pedas

Ngapain juga nunggu nunggu masuk sorga ... kelamaan cuy
ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Thu Nov 01, 2012 12:21 pm

duren swt wrote:
@abu hanan wrote:
logika allah kan uda sayah paparkan diatas....
Dulu sblm ZHALIM,apa yg halal yah halal

Setelah ZHALIM,yg halal yah Diharamkan

Kl uda gak ZHALIM,yg dulu halal kembali menjadi halal.
Kalau wak Abu merasa udah GA zalim ... ya embat dunk babi goreng sambel pedas

Ngapain juga nunggu nunggu masuk sorga ... kelamaan cuy
ketawa guling
lha DULU emang babi HALAL?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Guest on Thu Nov 01, 2012 12:26 pm

@abu hanan wrote:lha DULU emang babi HALAL?
Emanknya DULU NYA Alloh pernah mengharamkan babi ?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by abu hanan on Thu Nov 01, 2012 12:37 pm

duren swt wrote:
@abu hanan wrote:lha DULU emang babi HALAL?
Emanknya DULU NYA Alloh pernah mengharamkan babi ?
sejak babi diciptakan...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hindu : Sapi Haram Karena Suci – Islam : Babi Haram Karena BERMUTU

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik