FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

yesus poligami

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

yesus poligami

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 16, 2011 12:40 am

First topic message reminder :

sumber : click it.....

Tidak akan ada kristianis yang akan mempercayai bahwa Yesus, Tuhan yang mereka sembah itu, mempunyai istri dan keturunan. Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus keburu diangkat kesorga tanpa pernah kawin.

Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan, sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, Yesus benar-benar dianggap sebagai Tuhan.

Tapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, Yesus sebagai semua kesejarahannya, menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.

Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan 2 kali. Dan upacaea perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam PB sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.

Markus-14:3.
Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Yohanes-12: 3
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh Gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa.

Lihatlah Injil Lukas-7:37, bagaimana Maria Magdalena difitnah sedemikian rupa, dengan mengatakan bahwa dia seorang perempuan pendosa :

Lukas-7:37.
Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.

Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari injil yang sama :

Lukas-7:38
Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.


Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.

Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.

Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, bahwa :
There were three who always walked with the lord: Mary his mother and her sister and Magdalene, the one who was called his companion
And the companion of the [Saviour was ] Mary Magdalene. [He loved] her more than [all] the disciples [and used to] kiss her [often] on her [mouth]. The rest of [the disciples] said to him, ‘Why do you love her more than all of us?’The Saviour answered and said to them,’Why do I not love you like her? ” (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)

Terjemahan ke bahasa Indonesianya, menurut saya :

“Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya.
Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
Murid-murid yang lain berkata kepadanya : Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami?. ]Sang Juru Selamat menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia? (59, 6-12; 63, 32;64, 5)

Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jumat tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33, jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui. Anaknya yg kedua tidak ada informasi.

Perkawinan Yesus yg kedua berlangsung dgn seorang perempuan yg bernama Lidia, pada 17 Maret 50.

Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, Yesus juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Lha, punya 3 istri, dong.?

Jadi, siapa bilang Yesus hidup membunjang?


bingung
:masa sih
panik

:yesus (wew ane ketahuan poligami neh) jadi malu basi
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: yesus poligami

Post by putramentari on Thu Jul 19, 2012 11:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
tapi maria magdalena kok boleh ya nyipok yesus, khan bukan muhrim

OMDO, kek setan

lha ne apa :

Injil Filipus

(49) Hikmat, yang disebut mandul, adalah ibu dari semua malaikat.

Kekasih sang penyelamat adalah Maria Magdalena. Sang penyelamat mengasihinya lebih dari ia mengasihi semua murid lainnya, dan ia seringkali menciumnya pada mulutnya.

Murid-murid lainnya . . . berkata kepadanya, “Mengapa engkau mengasihinya lebih dari engkau mengasihi kami semua?”

Sang penyelamat menjawab dan berkata kepada mereka, “Mengapa aku tidak mengasihi kalian seperti dirinya? Jika seorang buta dan seorang celik keduanya berada dalam kegelapan, mereka sama. Pada waktu terang datang, orang yang dapat melihat akan melihat terang, dan orang yang buta akan tetap berada dalam kegelapan.”

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 11:28 pm

injil goa mana itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Thu Jul 19, 2012 11:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:injil goa mana itu?

Injil Filipus adalah buku ke-2, traktat ke-3, dari keseluruhan 13 buku yang mencakup 52 traktat dalam kepustakaan gnostik Nag Hammadi (ditemukan 1945) [dus ditulis NHC II, 3 (Nag Hammadi Codex II, 3)]. Teks Koptik yang ada sekarang ini, yang berasal dari abad ke-4 M, mungkin sekali adalah terjemahan dari teks berbahasa Yunani yang ditulis pada paruhan kedua abad 3 M (Wesley W. Isenberg, “The Gospel of Philip”, dalam James M. Robinson, ed., The Nag Hammadi Library in English, revised edition [San Francisco: Harper & Row, 1990] 141 [139-160]). Penomoran Injil Filipus dalam teks terjemahan Indonesia ini mengikuti pengelompokan tematis yang dibuat Marvin Meyer atas seluruh teks Injil Filipus (lihat Marvin Meyer, The Gnostic Gospels of Jesus: The Definitive Collection of Mystical Gospels and Secret Books about Jesus of Nazareth [San Francisco: HarperSanFrancisco, 2005] 45-87).
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 11:34 pm

kok injil itu aja yang nulis kek gitu?
setan goa mana yang bikin?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Thu Jul 19, 2012 11:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:kok injil itu aja yang nulis kek gitu?
setan goa mana yang bikin?

filipus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 12:42 am

kok cuman setan filipus goa hira aja yang nulis kek gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 11:02 am

@SEGOROWEDI wrote:kok cuman setan filipus goa hira aja yang nulis kek gitu?

memang harus sama dengan yang lain, kalo semua sama, injil cukup satu aje, gak ada perlu matius, lukas, yohanes, markus, filipus, yudas dan maria magdalena
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 20, 2012 9:14 pm

perihal yang sama, cuman setan filipus yang bilang kek gitu
tertolak oleh penulis-penulis Injil lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Fri Jul 20, 2012 11:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:perihal yang sama, cuman setan filipus yang bilang kek gitu
tertolak oleh penulis-penulis Injil lain

tenang wed, jangan panic gitulah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 9:37 am

OOT:
apa injil filipus itu yang dimaksud muhammad-mu
ketika ia bicara injal-injil di qurannya?
Tidak sedang membahas isi Quran.

{ Staff }

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Sat Jul 28, 2012 11:03 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:perihal yang sama, cuman setan filipus yang bilang kek gitu
tertolak oleh penulis-penulis Injil lain

tenang wed, jangan panic gitulah

gimana wed, masih bisa bantah kalo yesus punya hubungan mesra dengan yayangnya Maria Magdalena
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 28, 2012 11:16 pm

ya telen aja gnostik-mu..
injilnya warakah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Sun Jul 29, 2012 1:10 am

@SEGOROWEDI wrote:ya telen aja gnostik-mu..
injilnya warakah

injil Filipus wed, bukan injil warakah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by barabasmurtad77 on Sun Jul 29, 2012 4:49 am

@mang odoy wrote:@atas

YESUS juga MANUSIA...punya ASA dan CINTA......ingin DICINTAI dan MENCINTAI...


YESUS MEMANG MEMILIKI CINTA DAN INGIN DICINTAI DAN MENCINTAI, bahkan cinta yang diingini Yesus adalah CINTA YANG SANGAT EGOIS sehingga ia berkata:
Mat 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.
Mat 10:38 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.
Mat 10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.


NAMUN DEMIKIAN cinta yang diberikan Yesus juga bersifat TOTAL , KARENA iA MENCINTAI DENGAN KASIH AGAPE, sehingga Ia rela mati di kayu salib bagi dosa seluruh umat manusia


jadi janganlah MENILAI CINTA YESUS SEBAGAI CINTA EROS, karena Yesus TIDAK PERNAH MEMILIKI CINTA SEPERTI ITU

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 29, 2012 9:06 am

@putramentari wrote:
injil Filipus wed, bukan injil warakah

lha iya..
injil gnostik itu yang dimiliki warakah
dan muhammad tahunya tentang Yesus juga dari situ
makanya ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

yesus poligami

Post by barabasmurtad77 on Sun Jul 29, 2012 4:04 pm

@BAKUL KOPI wrote:sumber : click it.....

Tidak akan ada kristianis yang akan mempercayai bahwa Yesus, Tuhan yang mereka sembah itu, mempunyai istri dan keturunan. Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus keburu diangkat kesorga tanpa pernah kawin.

Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan, sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, Yesus benar-benar dianggap sebagai Tuhan.

Tapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, Yesus sebagai semua kesejarahannya, menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.

Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan 2 kali. Dan upacaea perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam PB sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.

Markus-14:3.
Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Yohanes-12: 3
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh Gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa.

Lihatlah Injil Lukas-7:37, bagaimana Maria Magdalena difitnah sedemikian rupa, dengan mengatakan bahwa dia seorang perempuan pendosa :

Lukas-7:37.
Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.

Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari injil yang sama :

Lukas-7:38
Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.


Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.

Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.

Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, bahwa :
There were three who always walked with the lord: Mary his mother and her sister and Magdalene, the one who was called his companion
And the companion of the [Saviour was ] Mary Magdalene. [He loved] her more than [all] the disciples [and used to] kiss her [often] on her [mouth]. The rest of [the disciples] said to him, ‘Why do you love her more than all of us?’The Saviour answered and said to them,’Why do I not love you like her? ” (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)

Terjemahan ke bahasa Indonesianya, menurut saya :

“Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya.
Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
Murid-murid yang lain berkata kepadanya : Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami?. ]Sang Juru Selamat menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia? (59, 6-12; 63, 32;64, 5)

Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jumat tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33, jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui. Anaknya yg kedua tidak ada informasi.

Perkawinan Yesus yg kedua berlangsung dgn seorang perempuan yg bernama Lidia, pada 17 Maret 50.

Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, Yesus juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Lha, punya 3 istri, dong.?

Jadi, siapa bilang Yesus hidup membunjang?


bingung
:masa sih
panik

:yesus (wew ane ketahuan poligami neh) jadi malu basi

sanggahan saya terhadap: YESUS BERPOLIGAMI

Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.


ada dua peristiwa yang dicatat oleh Injil tentang peristiwa pencurahan minyak di atas kepala Yesus oleh seorang perempuan:

Mar 14:1 Hari raya Paskah dan hari raya Roti Tidak Beragi akan mulai dua hari lagi. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat mencari jalan untuk menangkap dan membunuh Yesus dengan tipu muslihat,
Mar 14:2 sebab mereka berkata: "Jangan pada waktu perayaan, supaya jangan timbul keributan di antara rakyat."
Mar 14:3 Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.
Mar 14:4 Ada orang yang menjadi gusar dan berkata seorang kepada yang lain: "Untuk apa pemborosan minyak narwastu ini?
Mar 14:5 Sebab minyak ini dapat dijual tiga ratus dinar lebih dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin." Lalu mereka memarahi perempuan itu.
Mar 14:6 Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah dia. Mengapa kamu menyusahkan dia? Ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.
Mar 14:7 Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilamana kamu menghendakinya, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
Mar 14:8 Ia telah melakukan apa yang dapat dilakukannya. Tubuh-Ku telah diminyakinya sebagai persiapan untuk penguburan-Ku.
TAFSIRAN GILL:
Mar 14:3 And being in Bethany,.... A place about two miles from Jerusalem, whither he retired after he had took his leave of the temple, and had predicted its destruction; a place he often went to, and from, the last week of his life; having some dear friends, and familiar acquaintance there, as Lazarus, and his two sisters, Martha and Mary, and the person next mentioned:

in the house of Simon the leper; so called because he had been one, and to distinguish him from Simon the Pharisee, and Simon Peter the apostle, and others; See Gill on Mat_26:6;

as he sat at meat there came a woman; generally thought to be Mary Magdalene, or Mary the sister of Lazarus

Luk 7:36 Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.
Luk 7:37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
Luk 7:38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.
Luk 7:39 Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: "Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa."
Luk 7:40 Lalu Yesus berkata kepadanya: "Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu." Sahut Simon: "Katakanlah, Guru."
Luk 7:41 "Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh.
Luk 7:42 Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?"
Luk 7:43 Jawab Simon: "Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya." Kata Yesus kepadanya: "Betul pendapatmu itu."
Luk 7:44 Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: "Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.
Luk 7:45 Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku.
Luk 7:46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.
Luk 7:47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih."
Luk 7:48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: "Dosamu telah diampuni."
Luk 7:49 Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: "Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?"
Luk 7:50 Tetapi Yesus berkata kepada perempuan itu: "Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!"


TAFSIRAN GILL:
Luk 7:37 And behold, a woman in the city,.... Not Mary Magdalene, spoken of in Luk_8:2 under another character; and is a different person, who had not been taken notice of by the evangelist before; nor Mary the sister of Lazarus, who is said to anoint the feet of Christ, and wipe them with her hair, Joh_12:3. The character given of this woman, does not seem so well to agree with her; at least, the fact here recorded, cannot be the same with that; for this was in Galilee, and that in Bethany; this in the house of Simon the Pharisee, that in the house of Lazarus; this was some time before Christ's death, and after this he went a circuit through every city and village, that was but six days before his death, and after which he never went from those parts; nor is this account the same with the history, recorded in Mat_26:6 for that fact was done in Bethany also, this in Galilee; that in the house of Simon: the leper, this in the house of Simon the Pharisee; that was but two days before the death of Christ, this a considerable time before; the ointment that woman poured, was poured upon his head, this upon his feet: who this woman was, is not certain, nor in what city she dwelt; it seems to be the same in which the Pharisee's house was; and was no doubt one of the cities of Galilee, as Naim, Capernaum, or some other at no great distance from these

Joh 12:1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
Joh 12:2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
Joh 12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
Joh 12:4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
Joh 12:5 "Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?"
Joh 12:6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
Joh 12:7 Maka kata Yesus: "Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.

TAFSIRAN GILL
Joh 12:3 Then took Mary a pound of ointment of spikenard very costly,.... Worth three hundred pence, according to Judas's estimation of it. This Mary was the other sister of Lazarus


Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.

secara silsilah Yesus memang SEORANG BANGSAWAN karena Ia keturunan RAJA DAUD, tetapi apakah orang2 menganggapnya demikian??? TIDAK!!!!
kalau orang Yahudi menerima Yesus sebagai seorang bangsawan, maka Yesus tidak akan disia2kan, melainkan akan diberi kedudukan yang tinggi

PERTANYAAN SAYA: TAHUKAN ANDA SIAPA BARBARA THIERING ITU????

YESUS DISELAMATKAN DARI KEMATIAN DAN AKHIRNYA BERKELUARGA

Pandangan yang mirip dengan Ahmadiyah dan Hasnain di atas adalah pandanganBarbara Thiering, seorang teolog Australia. Ia menulis buku yang berjudul“Jesus and the Riddle of the Dead Sea Scrolls,” mengatakan hal yang sama bahwa Yesus tidak mati tetapi dengan akhir hidup yang berbeda, yaitu bukan di India tetapi kemudian berkeluarga di Palestina.

Barbara mengemukakan bahwa dari penelitiannya mengenai “Dead Sea Scrolls” telah memberinya kunci untuk membuka rahasia sejarah kekristenan awal, dimana dikatakannya bahwa Yohanes Pembabtis dan Yesus adalah tokoh kunci sekte Qumran. Barbara menyebutkan bahwa untuk mengerti Injil harus menafsirkannya berdasarkan prinsip yang dipraktekan di Qumran yaitu “pesher”, dengan ini hikayat sekte Qumran dan kekristenan awal bisa diketahui sebagai identik. Yohanes Pembabtis adalah “Guru Kebenaran” yang banyak disebut dalam naskah Qumran sedangkan Yesus sebanarnya adalah “Imam Yang Jahat”.

Agar cocok dengan sekte Qumran, Yesus dikatakan dilahirkan oleh orang tua Essenes. Yohanes Pembabtis dan Yesus dianggap berpisah karena sengketa soal peraturan tentang kesucian. Yesus di salib dan “mati” dan dikuburkan di lorong gua Qumran bersama Yudas Iskariot. Tetapi, Yesus sebenarnya tidak mati sekalipun di racun, karena sebelum putus nyawa Ia berhasil diselamatkan oleh Simon Magus yang ahli obat-obatan dan kemudian melarikan diri melalui gua-gua Qumran. Demikianlah Yesus dianggap “mati” dan bangkit kembali.

Kemudian Yesus dan kawin lagi dan mempunyai tiga anak, seorang wanita dan dua anak laki-laki. Isteri kedua Yesus bernama Lydia.

YESUS MATI TERLANTAR DAN MAYATNYA DIMAKAN ANJING

Buku lain yang juga controversial adalah seri tulisan karya Michael Baigent dengan kawan-kawannya, Richrad Leigh dan Henry Lincoln berupa dua buku berjudul “Holy Blood, Holy Grail” dan lanjutannya berjudul “The Messianic Legacy”. Dalam buku- buku itu disebutkan Ia tidak mati disalib, melainkan tidak sadarkan diri dan kemudian dikuburkan secara tersembunyi di taman Getsemani oleh Yusuf dari Aritmatea. Ini bisa terjadi, karena Pilatus dan para prajurit sudah disuap. Kelihatannya ini mengikuti versi Yahudi yang diceritakan kitab Injil Perjanjian Baru (Mat.28:13) bahwa para ahli Taurat menyuap para serdadu.

Menurut buku ini, yang disalib bersama Yesus adalah anak-Nya sendiri yang bernama Barabas sebab Barabas bis berarti Bar-Rabbi, anak rabi, dan rabinya adalah Yesus, atau Bar-Abba, anak Bapak, dan Bapaknya adalah Yesus. Yesus menikah dengan Maria Magdalena, dan berkelana dan menetap di Perancis Selatan (Marseilles) dimana anak cucu-Nya sekarang dapat ditemukan.

Teori buku Holy Blood, Holy Grail mendatangkan inspirasi pada Dan Brown, yang kemudian menuis buku The Da Vinci Code, dimana dikatakan bahwa Yesus menikah dengan Maria Magdalena dan keturunan-Nya bermukim di Inggris. Karya Dan Brown memang laku keras karena ia juga membonceng lukisan Leonardo da Vinci yang tenar.

Pandangan paling provokatif kelihatannya yang disebutkan oleh John Dominic Crossan, tokoh kedua pencetus Jesus Seminar yang dalam bukunya yang lebih didasarkan pada studi sumber-sumber di luar kitab Injil-injil kanonik dalam Perjanjian Baru, yaitu kitab-kitab Apokrif terutama injil Thomas dan injil Petrus, yang mengemukakan mengenai “anjing-anjing yang berkeliaran di bawah salib” dan bahwa sebenarnya “Yesus tidak disalib tetapi dibiarkan mati terlantar sehingga mayatnya dimakan anjing.”

Dari berbagai teori mengenai kematian Yesus, kita bisa mengerutkan kening karena mendengar begitu banyak variasinya, bagaimana Yesus yang satu itu yang tidak mati dan digantikan oleh orang lain yang serupa dengan Dia (Versi Alquran) atau digantikan Yudas (Versi injil Barabas), bisa juga Ia sendiri disalib tetapi hanya pingsan (Versi Ahmadiyah dan Barbara Thiering) atau mati suri (Versi Jesus Seminar). Yesus yang kematian-Nya disangkal itu, bisa terlantar dan mayat-Nya dimakan anjing (Versi Dominic Crossan) tetapi bisa juga melarikan diri melalui lorong-lorong gua Qumran (Versi Barbara Thiering) dan keturunan-Nya menetap di Perancis selatan (Versi Michael Beigent). Tetapi versi India menyebut bahwa Ia bisa pergi jauh ke India dan di kuburkan di Srinagar (Versi Notovitch, Hasnain, dan Ahmadiyah).

Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jumat tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33, jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui. Anaknya yg kedua tidak ada informasi.


resepsi pernikahan Yesus diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 1933 dan keesokan harinya Ia DISALIBKAN;
ANAKNYA YANG PERTAMA LAHIR 4 TAHUN SETELAH PENYALIBAN; JADI:
IBU ANAK INI MENGANDUNG SELAMA 4 TAHUN?????

anakNya yang ketiga lahir 10 April 44; JADI ANAK SIAPAKAH ITU????


Perkawinan Yesus yg kedua berlangsung dgn seorang perempuan yg bernama Lidia, pada 17 Maret 50.

dengan pemahaman yang dimiliki Barbara Thiering yang menganut pandangan Ahmadiyah, layakkah kita percaya apa yang dikatakan olehnya????
melalui apa yang saya tuliskan di atas JELASLAH BAHWA BARBARA THIERING ITU SEORANG GILA DAN TIDAK MEMILIKI PENGERTIAN ALIAS IDIOOOOTTTT!!!!



barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Tue Jul 31, 2012 7:59 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@mang odoy wrote:@atas

YESUS juga MANUSIA...punya ASA dan CINTA......ingin DICINTAI dan MENCINTAI...


YESUS MEMANG MEMILIKI CINTA DAN INGIN DICINTAI DAN MENCINTAI, bahkan cinta yang diingini Yesus adalah CINTA YANG SANGAT EGOIS sehingga ia berkata:
Mat 10:37 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku.
Mat 10:38 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku.
Mat 10:39 Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.


NAMUN DEMIKIAN cinta yang diberikan Yesus juga bersifat TOTAL , KARENA iA MENCINTAI DENGAN KASIH AGAPE, sehingga Ia rela mati di kayu salib bagi dosa seluruh umat manusia


jadi janganlah MENILAI CINTA YESUS SEBAGAI CINTA EROS, karena Yesus TIDAK PERNAH MEMILIKI CINTA SEPERTI ITU

justru anda buka borok sendiri bahwa yesus tidak membawa damai dan mengajarkan menjadi Malin Kundang
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Tue Jul 31, 2012 8:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
injil Filipus wed, bukan injil warakah

lha iya..
injil gnostik itu yang dimiliki warakah
dan muhammad tahunya tentang Yesus juga dari situ
makanya ngawur

mana bukti bahwa Injil Filipus dimiliki warakah, ngibul terus nich
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:17 am

@putramentari wrote:
mana bukti bahwa Injil Filipus dimiliki warakah, ngibul terus nich

jadi, injil filipus ini yang disebat-sebut muhammad di qurannya itu?
i see...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
mana bukti bahwa Injil Filipus dimiliki warakah, ngibul terus nich

jadi, injil filipus ini yang disebat-sebut muhammad di qurannya itu?
i see...

di Al Qur'an gak ada nyebut injil Filipus, jangan biasakan fitnah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:25 am

@putramentari wrote:
di Al Qur'an gak ada nyebut injil Filipus, jangan biasakan fitnah

buktinya..
kamu bawa kemana-mana, dan kamu yakini kebenarannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
di Al Qur'an gak ada nyebut injil Filipus, jangan biasakan fitnah

buktinya..
kamu bawa kemana-mana, dan kamu yakini kebenarannya

aku gak bawa bawa injil filipus, cuma posting injil filipus kalo Yayang maria Magdalena biasa Cipika cipiki cibibir dg yesus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:30 am

@putramentari wrote:
aku gak bawa bawa injil filipus, cuma posting injil filipus kalo Yayang maria Magdalena biasa Cipika cipiki cibibir dg yesus

kamu yakin yang ditulisnya itu bener?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by putramentari on Wed Aug 01, 2012 7:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
aku gak bawa bawa injil filipus, cuma posting injil filipus kalo Yayang maria Magdalena biasa Cipika cipiki cibibir dg yesus

kamu yakin yang ditulisnya itu bener?

tapi tertulis begitu
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 01, 2012 7:37 am

@putramentari wrote:[
tapi tertulis begitu

kamu yakin yang ditulisnya bener?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik