FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

yesus poligami

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

yesus poligami

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 16, 2011 12:40 am

First topic message reminder :

sumber : click it.....

Tidak akan ada kristianis yang akan mempercayai bahwa Yesus, Tuhan yang mereka sembah itu, mempunyai istri dan keturunan. Bahkan kita umat Islampun, akan tercengang tidak percaya bahwa dalam sejarah hidupnya Yesus pernah kawin dan mempunyai keturunan, karena selama ini kita juga dijejali oleh cerita kaum Kristen bahwa Yesus keburu diangkat kesorga tanpa pernah kawin.

Yesus sebagai manusia yang terlibat dalam sejarah telah dikaburkan sedemikian rupa, sehingga sejarah Yesus benar-benar gelap bagi sebagian besar umat manusia. Yang tinggal adalah Yesus yang dibungkus dengan pakaian ketuhanan, sehingga bagi orang-orang yang tidak mampu menggunakan akal sehatnya, Yesus benar-benar dianggap sebagai Tuhan.

Tapi bagi sebagian manusia yang mau menggunakan akalnya, Yesus sebagai semua kesejarahannya, menjadi sumber pertanyaan akal yang tidak pernah berhenti. Mereka-mereka inilah yang sedikit demi sedikit, menguak misteri sejarah hidup Yesus.

Salah satunya, adalah seorang teolog, pakar Perjanjian Baru dan Gulungan Laut Mati, Prof. DR. Barbara Tiering, dari Univ. of Sidney Australia. Setelah melakukan penelitian terhadap gulungan-gulungan Laut Mati (The Dead Sea Scrolls), selama 20 tahun, sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus, beristeri, bahkan lebih dari satu, alias Poligami.

Menurut sang Profesor, dalam sejarah kehidupan Yesus, Yesus pernah kawin bahkan 2 kali. Dan upacaea perkawinan Yesus, dapat ditelusuri dalam PB sendiri, yaitu dalam Injil Markus-14:3, Yohanes-12:3 dan Lukas-7:37 dan seterusnya.

Markus-14:3.
Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Yohanes-12: 3
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, berabad-abad dibantah oleh Gereja. Bahkan Maria Magdalena, difitnah sebagai seorang perempuan pendosa.

Lihatlah Injil Lukas-7:37, bagaimana Maria Magdalena difitnah sedemikian rupa, dengan mengatakan bahwa dia seorang perempuan pendosa :

Lukas-7:37.
Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.

Tapi lanjutkan dengan membaca ayat-38 dari injil yang sama :

Lukas-7:38
Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.

Seorang perempuan yang mencurahkan minyak wangi kekepala, , kekaki, dan menciumi lelaki tersebut, menurut Profesor Thiering, adalah upacara perkawinan bangsawan Yahudi.

Dalam masyarakat Yahudi, tidak akan pernah ada seorang perempuan pun, yang ujug-ujug datang mencium seorang lelaki yang bukan muhrimnya, karena perbuatan itu hukumannya adalah hukuman mati.


Dan Yesus adalah seorang bagsawan, karena dia adalah keturunan Raja Daud.

Bantahan Prof. Thiering terhadap klaim gereja yang selama berabad-abad menutupi hubungan istimewa Yesus dengan Maria Magdalena, didukung oleh penemuan Injil Philip di daerah Nag Hamadi, Mesir pada tahun 1945.

Dalam Injil Philip ini, disebutkan dengan jelas, bahwa :
There were three who always walked with the lord: Mary his mother and her sister and Magdalene, the one who was called his companion
And the companion of the [Saviour was ] Mary Magdalene. [He loved] her more than [all] the disciples [and used to] kiss her [often] on her [mouth]. The rest of [the disciples] said to him, ‘Why do you love her more than all of us?’The Saviour answered and said to them,’Why do I not love you like her? ” (59, 6-12; 63, 32- 64, 5)

Terjemahan ke bahasa Indonesianya, menurut saya :

“Ada 3 orang yang selalu berjalan bersama Yesus : Maria ibundanya dan Maria saudara ibunya, dan Magdalena, yang disebut sebagai pasangannya.
Dan pasangan dari Sang Juru Selamat (Saviour) adalah Maria Magdalena. (Dia mencintai) nya, melebihi cintanya kepada murid-murid yang lain dan sering menciumnya di mulutnya
Murid-murid yang lain berkata kepadanya : Kenapa engkau lebih mencintainya dari pada kami?. ]Sang Juru Selamat menjawab dan berkata : Kenapa aku tidak mencintai kalian seperti mencintai dia? (59, 6-12; 63, 32;64, 5)

Selanjutnya dari hasil penelitian Prof. Thiering, terungkap fakta bahwa acara pernikahan Yesus dgn Maria Magdalena, diselenggarakan pada hari Jumat tgl 22 Sept. thn 30. Ini adalah upacara pernikahan. Acara resepsinya diselenggarakan 3 thn kemudian, yaitu pada 19 Maret tahun 33, jam 12 malam. Besoknya Yesus ditangkap, dan disalibkan.

Pada tgl 14 Juni 37, jadi 4 tahun setelah penyaliban, lahirlah anak Yesus yg pertama, yg diberi nama Jesus Justus. Anaknya yg ke-3 lahir pada 10 April 44. Namanya tidak diketahui. Anaknya yg kedua tidak ada informasi.

Perkawinan Yesus yg kedua berlangsung dgn seorang perempuan yg bernama Lidia, pada 17 Maret 50.

Kalau ditambah dengan cerita rakyat di Kashmir, Yesus juga kawin dengan seorang perempuan desa yg cantik. Lha, punya 3 istri, dong.?

Jadi, siapa bilang Yesus hidup membunjang?


bingung
:masa sih
panik

:yesus (wew ane ketahuan poligami neh) jadi malu basi
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 11:02 am

@abu hanan wrote:
4 injil kanonik gak adah yg menulis upacara pernikahanhan.sedangkan di injil tertulis ;
Lukas-7:38
Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.


gereja membantah pernikahan karenah inil tidak menulisnya tetapih budayah/tradisih yahudih menjelaskan bahwah tiadah ciuman dan per-minyak-an kecualih telah adah pernikahan sebelumnyah.
ehmmmm

mengada-ada..
mari kita baca utuhperikopnya:

Yesus diurapi oleh perempuan berdosa

36 Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.
37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.
39 Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: ''Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa.''
40 Lalu Yesus berkata kepadanya: ''Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu.'' Sahut Simon: ''Katakanlah, Guru.''
41 ''Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh.
42 Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?''
43 Jawab Simon: ''Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya.'' Kata Yesus kepadanya: ''Betul pendapatmu itu.''
44 Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: ''Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.
45 Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku.
46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.
47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.''
48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: ''Dosamu telah diampuni.''
49 Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: ''Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?''
50 Tetapi Yesus berkata kepada perempuan itu: ''Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!''


bagian mana yang mengindikasikan sebagai upacara pernikahan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 11:19 am

ichreza wrote:biar tambah yakin bahwa yesus poligami, ini ada fotonya.....





nice info nice info nice info

fantasi liar para pengikut setan
yang otaknya telah terkontaminasi iming-iming sorga penuh sex

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:biar tambah yakin bahwa yesus poligami, ini ada fotonya.....





nice info nice info nice info

fantasi liar para pengikut setan
yang otaknya telah terkontaminasi iming-iming sorga penuh sex

wah berarti foto2 yesus yang kamu pajang di rumahmu berarti juga cuman fantasi dong
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:41 pm

ichreza wrote:
wah berarti foto2 yesus yang kamu pajang di rumahmu berarti juga cuman fantasi dong

co-admin, kok bikin arah diskusi semakin tidak mutu
bobo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
wah berarti foto2 yesus yang kamu pajang di rumahmu berarti juga cuman fantasi dong

co-admin, kok bikin arah diskusi semakin tidak mutu
bobo

saya hanya membeberkan bukti foto yang di buat oleh kaum kristen di luar negeri. terus terang itu bukan saya yang membuat foto ilustrasinya
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:49 pm

ichreza wrote:
saya hanya membeberkan bukti foto yang di buat oleh kaum kristen di luar negeri. terus terang itu bukan saya yang membuat foto ilustrasinya

apapun, sebaga co-admin
kamu telah membuat diskusi selalu ke arah yang tidak bermutu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 12:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
saya hanya membeberkan bukti foto yang di buat oleh kaum kristen di luar negeri. terus terang itu bukan saya yang membuat foto ilustrasinya

apapun, sebaga co-admin
kamu telah membuat diskusi selalu ke arah yang tidak bermutu

ok, saya udah selesai bermain2nya.....gitu aja ngambek...... sembah sembah

skrg ini diskusinya agak seriusan dikit yah.......

Yesus berkata kepada Simon:

"Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-ku, tetapi dia membasahi kaki-ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.

Engkau tidak mencium aku, tetapi sejak aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-ku.

Engkau tidak meminyaki kepala-ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-ku dengan minyak wangi.

Sebab itu aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih.

Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia ber-buat kasih."


ISTRI YESUS
Segenap pembaca Kristen dalam membaca kisah tersebut yang terdapat dalam Injil karangan Lukas, tentu akan memahami bahwa sikap perempuan tersebut adalah sikap kasih-nya yang amat sangat kepada Yesus yang telah mengampuni dosa-dosanya.

Tetapi pemahaman ini adalah pemahaman yang terdoktrinasi oleh pengarang Injil dan yang tidak melihat sisi yang lain, misalnya, mungkinkah Yesus membiarkan saja seorang wanita mantan pelacur menjamah dirinya dengan menciumi kakinya dan menyekanya dengan rambutnya sampai-sampai Simon yang ada dihadapannya risih melihat perbuatan perempuan tersebut.

Apakah dibenarkan oleh agama dengan alasan mengasihi orang yang telah mengampuninya dengan menciumi kakinya dan membelai dengan rambutnya dan meminyaki dengan minyak wangi di mana Yesus adalah orang lain dari perempuan tersebut.

Bukankah Yesus pernah bersabda dalam Injil karangan yang lain :

"Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu. Matius 5:28-29

Tentu saja Yesus tidak sekedar memandang perempuan tersebut, melainkan Yesus telah merasakan belaian dan ciuman perempuan tersebut. Kalau perempuan tersebut adalah orang lain dan bukan apa-apa Yesus, tentulah Yesus telah berzinah dan telah melanggar apa yang telah disabdakannya sendiri seperti yang terdapat dalam ayat di atas.

Tentulah, Yesus sebagai seorang nabi utusan Allah, tidak akan membiarkan seorang perempuan jika bukan apa-apanya katakanlah bukan istri Yesus melakukan perbuatan tersebut terhadap diri-nya. Bila kisah itu benar adanya, pastilah perempuan tersebut ada hubungan suami-istri dengan Yesus.

Benarkah perempuan tersebut istri Yesus ?, mari kita telusuri ayat-ayat yang terdapat dalam Bible dan makna tersembunyi yang ada dalam kisah Yesus tersebut.


RITUAL PERNIKAHAN
Di dalam Bible, Kitab Kidung Agung pasal 1:2-4 dikisahkan tentang ritual pernikahan sebagai berikut :

Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur,harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah namamu, oleh sebab itu gadis-gadis cinta kepadamu! Tariklah aku di belakangmu, marilah kita cepat-cepat pergi! Sang raja telah membawa aku ke dalam maligai-maligainya. Kami akan bersorak-sorai dan bergembira karena engkau, kami akan memuji cintamu lebih dari pada anggur! Layaklah mereka cinta kepadamu!

Dalam ayat tersebut ada point-point penting :

- Mencium
- Harum bau minyak
- Tariklah aku dibelakangmu

Point-point tersebut adalah khas dalam ritual pernikahan bangsa Yahudi, dan ketiga point tersebut terdapat juga dalam kisah perempuan yang datang menemui Yesus di rumah Simon, mari kita lihat ayatnya :

"Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu." Lukas 7:38

Adanya kesamaan antara yang dilakukan oleh perempuan itu terhadap Yesus dengan ritual pernikahan bangsa Yahudi, sangat kuat mengindikasikan bahwa apa yang sedang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus adalah sebagai ritual pernikahan dirinya dengan Yesus.

Bila yang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus ditafsirkan sebagai ritual pernikahan, maka hal itu tidak bertentangan dengan sabda Yesus dan hukum Taurat, namun bila yang dilakukan perempuan itu ditafsirkan sebagai kasihnya kepada Yesus karena dosa-dosanya telah diampuni, maka antara Yesus dengan perempuan itu telah terjadi perzinahan karena perempuan itu bukan muhrimnya dan sesuai hukum Taurat harus dihukum mati.

Tidak mungkin dengan alasan apapun Yesus mengizinkan seorang perempuan menciumi dirinya jika perempuan itu bukan istrinya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 12:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:

Yesus diurapi oleh perempuan berdosa

36 Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.
37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.
39 Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: ''Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa.''
40 Lalu Yesus berkata kepadanya: ''Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu.'' Sahut Simon: ''Katakanlah, Guru.''
41 ''Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh.
42 Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?''
43 Jawab Simon: ''Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya.'' Kata Yesus kepadanya: ''Betul pendapatmu itu.''
44 Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: ''Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.
45 Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku.
46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.
47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.''
48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: ''Dosamu telah diampuni.''
49 Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: ''Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?''
50 Tetapi Yesus berkata kepada perempuan itu: ''Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!''

bagian mana yang mengindikasikan sebagai upacara pernikahan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by keroncong on Sun Dec 11, 2011 1:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

Yesus diurapi oleh perempuan berdosa

36 Seorang Farisi mengundang Yesus untuk datang makan di rumahnya. Yesus datang ke rumah orang Farisi itu, lalu duduk makan.
37 Di kota itu ada seorang perempuan yang terkenal sebagai seorang berdosa. Ketika perempuan itu mendengar, bahwa Yesus sedang makan di rumah orang Farisi itu, datanglah ia membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi.
38 Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu.
39 Ketika orang Farisi yang mengundang Yesus melihat hal itu, ia berkata dalam hatinya: ''Jika Ia ini nabi, tentu Ia tahu, siapakah dan orang apakah perempuan yang menjamah-Nya ini; tentu Ia tahu, bahwa perempuan itu adalah seorang berdosa.''
40 Lalu Yesus berkata kepadanya: ''Simon, ada yang hendak Kukatakan kepadamu.'' Sahut Simon: ''Katakanlah, Guru.''
41 ''Ada dua orang yang berhutang kepada seorang pelepas uang. Yang seorang berhutang lima ratus dinar, yang lain lima puluh.
42 Karena mereka tidak sanggup membayar, maka ia menghapuskan hutang kedua orang itu. Siapakah di antara mereka yang akan terlebih mengasihi dia?''
43 Jawab Simon: ''Aku kira dia yang paling banyak dihapuskan hutangnya.'' Kata Yesus kepadanya: ''Betul pendapatmu itu.''
44 Dan sambil berpaling kepada perempuan itu, Ia berkata kepada Simon: ''Engkau lihat perempuan ini? Aku masuk ke rumahmu, namun engkau tidak memberikan Aku air untuk membasuh kaki-Ku, tetapi dia membasahi kaki-Ku dengan air mata dan menyekanya dengan rambutnya.
45 Engkau tidak mencium Aku, tetapi sejak Aku masuk ia tiada henti-hentinya mencium kaki-Ku.
46 Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.
47 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Dosanya yang banyak itu telah diampuni, sebab ia telah banyak berbuat kasih. Tetapi orang yang sedikit diampuni, sedikit juga ia berbuat kasih.''
48 Lalu Ia berkata kepada perempuan itu: ''Dosamu telah diampuni.''
49 Dan mereka, yang duduk makan bersama Dia, berpikir dalam hati mereka: ''Siapakah Ia ini, sehingga Ia dapat mengampuni dosa?''
50 Tetapi Yesus berkata kepada perempuan itu: ''Imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!''

Dalam ayat tersebut ada point-point penting :

- Mencium
- Harum bau minyak
- Tariklah aku dibelakangmu

Point-point tersebut adalah khas dalam ritual pernikahan bangsa Yahudi, dan ketiga point tersebut terdapat juga dalam kisah perempuan yang datang menemui Yesus di rumah Simon, mari kita lihat ayatnya :

"Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu." Lukas 7:38

Adanya kesamaan antara yang dilakukan oleh perempuan itu terhadap Yesus dengan ritual pernikahan bangsa Yahudi, sangat kuat mengindikasikan bahwa apa yang sedang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus adalah sebagai ritual pernikahan dirinya dengan Yesus.

Bila yang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus ditafsirkan sebagai ritual pernikahan, maka hal itu tidak bertentangan dengan sabda Yesus dan hukum Taurat, namun bila yang dilakukan perempuan itu ditafsirkan sebagai kasihnya kepada Yesus karena dosa-dosanya telah diampuni, maka antara Yesus dengan perempuan itu telah terjadi perzinahan karena perempuan itu bukan muhrimnya dan sesuai hukum Taurat harus dihukum mati.

Tidak mungkin dengan alasan apapun Yesus mengizinkan seorang perempuan menciumi dirinya jika perempuan itu bukan istrinya.
bagian mana yang mengindikasikan sebagai upacara pernikahan?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 8:28 pm

ichreza wrote:[
Dalam ayat tersebut ada point-point penting :

- Mencium
- Harum bau minyak
- Tariklah aku dibelakangmu

Point-point tersebut adalah khas dalam ritual pernikahan bangsa Yahudi, dan ketiga point tersebut terdapat juga dalam kisah perempuan yang datang menemui Yesus di rumah Simon, mari kita lihat ayatnya :

"Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu." Lukas 7:38

Adanya kesamaan antara yang dilakukan oleh perempuan itu terhadap Yesus dengan ritual pernikahan bangsa Yahudi, sangat kuat mengindikasikan bahwa apa yang sedang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus adalah sebagai ritual pernikahan dirinya dengan Yesus.

Bila yang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus ditafsirkan sebagai ritual pernikahan, maka hal itu tidak bertentangan dengan sabda Yesus dan hukum Taurat, namun bila yang dilakukan perempuan itu ditafsirkan sebagai kasihnya kepada Yesus karena dosa-dosanya telah diampuni, maka antara Yesus dengan perempuan itu telah terjadi perzinahan karena perempuan itu bukan muhrimnya dan sesuai hukum Taurat harus dihukum mati.

Tidak mungkin dengan alasan apapun Yesus mengizinkan seorang perempuan menciumi dirinya jika perempuan itu bukan istrinya.

analisa yang sama-sekali tidak nyambung..hanya fantasi
Padahal Yesus datang aja karena undangan makan malam dari seorang Farisi
Si perempuan juga tahu dan datangnya mendadak sebagai seorang pendosa.
Apa yang dilakukannya adalah ekspresi pertobatan yang sungguh-sungguh agar dosanya diampuni.
Dan Yesus kuasa mengampni dosanya.

HANYA TUHAN YANG PUNYA KUASA MENGAMPUNI DOSA
sok ngatur Yesus lagi...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by darussalam on Mon Dec 12, 2011 7:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:[
Dalam ayat tersebut ada point-point penting :

- Mencium
- Harum bau minyak
- Tariklah aku dibelakangmu

Point-point tersebut adalah khas dalam ritual pernikahan bangsa Yahudi, dan ketiga point tersebut terdapat juga dalam kisah perempuan yang datang menemui Yesus di rumah Simon, mari kita lihat ayatnya :

"Sambil menangis ia pergi berdiri di belakang Yesus dekat kaki-Nya, lalu membasahi kaki-Nya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kaki-Nya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu." Lukas 7:38

Adanya kesamaan antara yang dilakukan oleh perempuan itu terhadap Yesus dengan ritual pernikahan bangsa Yahudi, sangat kuat mengindikasikan bahwa apa yang sedang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus adalah sebagai ritual pernikahan dirinya dengan Yesus.

Bila yang dilakukan perempuan itu terhadap Yesus ditafsirkan sebagai ritual pernikahan, maka hal itu tidak bertentangan dengan sabda Yesus dan hukum Taurat, namun bila yang dilakukan perempuan itu ditafsirkan sebagai kasihnya kepada Yesus karena dosa-dosanya telah diampuni, maka antara Yesus dengan perempuan itu telah terjadi perzinahan karena perempuan itu bukan muhrimnya dan sesuai hukum Taurat harus dihukum mati.

Tidak mungkin dengan alasan apapun Yesus mengizinkan seorang perempuan menciumi dirinya jika perempuan itu bukan istrinya.

analisa yang sama-sekali tidak nyambung..hanya fantasi
Padahal Yesus datang aja karena undangan makan malam dari seorang Farisi
Si perempuan juga tahu dan datangnya mendadak sebagai seorang pendosa.
Apa yang dilakukannya adalah ekspresi pertobatan yang sungguh-sungguh agar dosanya diampuni.
Dan Yesus kuasa mengampni dosanya.

HANYA TUHAN YANG PUNYA KUASA MENGAMPUNI DOSA
sok ngatur Yesus lagi...

tobat dengan menciumi yesus? tobat atau balas jasa nih.......wkwkwkwkkwk
avatar
darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Posts : 411
Kepercayaan : Islam
Location : Brunei Darussalam
Join date : 25.11.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 14, 2011 2:45 pm

@darussalam wrote:
tobat dengan menciumi yesus? tobat atau balas jasa nih.......wkwkwkwkkwk

ada orang mencium kaki, dianggap upacara perkawinan
bodoh banget, padahal jelas sekali tertulis itu peristiwa pada sebuah undangan makan oleh seorang farisi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by den panjul on Wed Dec 14, 2011 3:55 pm

YA KAN YESUS PERNAH NGILANG. DARI USIA BERAPA MPE USIA BERAPA GITU (LUPA GW) KENAPA KAGA ADA CERITANYA DI KITAB KRISTEN.? BIASA LAH KEBIASAAN KRISTEN. KALO CERITANYA YG JELEK2 SOAL TUHANNYA DI APUS. KALO BAGUS DITAMBAH2IN. YA LUMRAH LAH BUAT HIBURAN
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 14, 2011 4:44 pm

@den panjul wrote:YA KAN YESUS PERNAH NGILANG. DARI USIA BERAPA MPE USIA BERAPA GITU (LUPA GW) KENAPA KAGA ADA CERITANYA DI KITAB KRISTEN.? BIASA LAH KEBIASAAN KRISTEN. KALO CERITANYA YG JELEK2 SOAL TUHANNYA DI APUS. KALO BAGUS DITAMBAH2IN. YA LUMRAH LAH BUAT HIBURAN

usia 12 sampai dewasa tinggal bersama ortunya di nazaret
baca: Luk. 2:39-40 dan 51-52
dan jangan ikutan bodoh, ada orang diundang makan dikira kawinan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by den panjul on Wed Dec 14, 2011 7:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@den panjul wrote:YA KAN YESUS PERNAH NGILANG. DARI USIA BERAPA MPE USIA BERAPA GITU (LUPA GW) KENAPA KAGA ADA CERITANYA DI KITAB KRISTEN.? BIASA LAH KEBIASAAN KRISTEN. KALO CERITANYA YG JELEK2 SOAL TUHANNYA DI APUS. KALO BAGUS DITAMBAH2IN. YA LUMRAH LAH BUAT HIBURAN

usia 12 sampai dewasa tinggal bersama ortunya di nazaret
baca: Luk. 2:39-40 dan 51-52
dan jangan ikutan bodoh, ada orang diundang makan dikira kawinan
HAHAH BARU DENGER TUHAN PUNYA ORTU
DASAR PENGIKUT YG BODOH
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by BAKUL KOPI on Wed Dec 14, 2011 7:51 pm

bukan ngilang bro tp ngumpet piss
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 29, 2011 12:47 pm

@den panjul wrote:
HAHAH BARU DENGER TUHAN PUNYA ORTU
DASAR PENGIKUT YG BODOH
ketawa guling ketawa guling ketawa guling

pola pikir model ponpes
sholat yuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 29, 2011 12:53 pm

@BAKUL KOPI wrote:bukan ngilang bro tp ngumpet piss

belum memulai pekerjaan-Nya
belum membuat tanda dan mujizat
Injil itu kesaksiakan tentang pekerjaan, tanda dan mukjizat-Nya

jangan memperbodoh diri!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by BAKUL KOPI on Fri Dec 30, 2011 3:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:bukan ngilang bro tp ngumpet piss

belum memulai pekerjaan-Nya
belum membuat tanda dan mujizat
Injil itu kesaksiakan tentang pekerjaan, tanda dan mukjizat-Nya

jangan memperbodoh diri!
idih norak
tuhannya belum memulai pekerjaan... jiahaha kek buruh aja pny jam kerja
semakin norak ketika tuhannya kerja disaksikan injil... duh aduh mengkhawatirkan
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 31, 2011 9:29 pm

@BAKUL KOPI wrote:
idih norak
tuhannya belum memulai pekerjaan... jiahaha kek buruh aja pny jam kerja
semakin norak ketika tuhannya kerja disaksikan injil... duh aduh mengkhawatirkan

Injil itu kesaksiakan tentang pekerjaan, tanda dan mukjizat-Nya
Yesus memulai karya dan pengajaran melalui segala tanda/mukjizat setelah dewasa
Itlah yang dicatat

camkan dan jangan memperbodoh diri lagi!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by BAKUL KOPI on Tue Jan 03, 2012 3:16 am

silakan menghibur diri dgn keimananmu pak ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 7:21 am

agar tidak pada dibodohi dan dibohongi si gemblung thiering dan antek-anteknya, ini saya beri referensi lagi:

Yesus diurapi di Betania (Yohanes 12:1-8)

1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
5 ''Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?''
6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
7 Maka kata Yesus: ''Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu.''


mana ada di upacara perkawinan mempelai puteri dimarahi murid mempelai pria padahal katanya pencurahan minyak adalah bagian dari ritual upacara?

perhatikan bagian yang saya tebali
itulah tujuan/makna pencurahan minyak tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by abu hanan on Tue Jan 03, 2012 2:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:agar tidak pada dibodohi dan dibohongi si gemblung thiering dan antek-anteknya, ini saya beri referensi lagi:

Yesus diurapi di Betania (Yohanes 12:1-8)

1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
5 ''Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?''
6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
7 Maka kata Yesus: ''Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu.''


mana ada di upacara perkawinan mempelai puteri dimarahi murid mempelai pria padahal katanya pencurahan minyak adalah bagian dari ritual upacara?

perhatikan bagian yang saya tebali
itulah tujuan/makna pencurahan minyak tersebut
semuwah jugah tahu ituh pak...
permasalahan adalah di BERSENTUHAN kulit wanita dan pria yg bukan pasangan sah apakah dibenarkan taurat?
Yesus adalah nabi dan rabi Yahudi,bisakah andah terimah faktah tersebut?

Menyeka dengan rambutnya?Rambut siyapah yg dijadikan alat menyekah?
Kalow rambut bu maria wah mesrah banged...eh romantis
ehmm binar


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 5:14 pm

@abu hanan wrote:
semuwah jugah tahu ituh pak...
permasalahan adalah di BERSENTUHAN kulit wanita dan pria yg bukan pasangan sah apakah dibenarkan taurat?
Yesus adalah nabi dan rabi Yahudi,bisakah andah terimah faktah tersebut?

Menyeka dengan rambutnya?Rambut siyapah yg dijadikan alat menyekah?
Kalow rambut bu maria wah mesrah banged...eh romantis
ehmm binar

taurat mana yang melarang?
itu ungkapan hormat dan terimakasih yang sangat (lazarus, saudaranya dulu dibangkitkan Yesus dari kematian)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by den panjul on Tue Jan 03, 2012 11:09 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:agar tidak pada dibodohi dan dibohongi si gemblung thiering dan antek-anteknya, ini saya beri referensi lagi:

Yesus diurapi di Betania (Yohanes 12:1-8)

1 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
2 Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.
4 Tetapi Yudas Iskariot, seorang dari murid-murid Yesus, yang akan segera menyerahkan Dia, berkata:
5 ''Mengapa minyak narwastu ini tidak dijual tiga ratus dinar dan uangnya diberikan kepada orang-orang miskin?''
6 Hal itu dikatakannya bukan karena ia memperhatikan nasib orang-orang miskin, melainkan karena ia adalah seorang pencuri; ia sering mengambil uang yang disimpan dalam kas yang dipegangnya.
7 Maka kata Yesus: ''Biarkanlah dia melakukan hal ini mengingat hari penguburan-Ku.
8 Karena orang-orang miskin selalu ada pada kamu, tetapi Aku tidak akan selalu ada pada kamu.''


mana ada di upacara perkawinan mempelai puteri dimarahi murid mempelai pria padahal katanya pencurahan minyak adalah bagian dari ritual upacara?

perhatikan bagian yang saya tebali
itulah tujuan/makna pencurahan minyak tersebut
semuwah jugah tahu ituh pak...
permasalahan adalah di BERSENTUHAN kulit wanita dan pria yg bukan pasangan sah apakah dibenarkan taurat?
Yesus adalah nabi dan rabi Yahudi,bisakah andah terimah faktah tersebut?

Menyeka dengan rambutnya?Rambut siyapah yg dijadikan alat menyekah?
Kalow rambut bu maria wah mesrah banged...eh romantis
ehmm binar
RAMBUT.... RAMBUT SIAPA INI,,,, BIKIN GELI ketawa guling
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: yesus poligami

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik