FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Penyaran on Wed Oct 31, 2012 2:47 pm

First topic message reminder :

Di daratan subur sungai Gangga pada mulanya tinggal penduduk asli berkulit hitam. Sekitar seribu tahun SM, orang Aria menyeberangi sungai Gangga dan menaklukkan bangsa India asli, akibatnya kebudayaan India kuno juga ikut hancur. Perbedaan derajat timbul karena orang Aria membedakan diri dengan penduduk asli berdasarkan warna kulit.

Mereka membagi masyarakat menjadi 4 kasta.Yang tertinggi adalah kasta Brahmana yang meliputi golongan pendeta. Kasta kedua adalah kasta Satria yaitu mereka yang termasuk kaum bangsawan dan prajurit, Kasta ketiga disebut kasta Waisya yaitu rakyat jelata, sedang yang keempat adalah kasta Sudra, golongan budak. Kaum Sudra adalah kaum yang tak boleh disentuh sehingga segala benda yang disentuh oleh kaum sudra dianggap najis.

Akibat pengaruh perbedaan derajat di India terhadap masyarakat India tersebut, masyarakat harus hidup berdasarkan segala peraturan kasta masing-masing dan tidak boleh mengadakan perkawinan antar kasta. Kasta yang tinggi beranggapan bila bergaul dengan kaum dari kasta yang lebih rendah akan ternodai. Sementara kaum dari kasta rendah percaya akan adanya reinkarnasi, mereka beranggapan kehidupan sebagai budak pada masa kini adalah untuk menebus dosa pada kehidupan sebelumnya, sehingga mereka rela menerima nasib untuk memperoleh kasta yang lebih tinggi pada kehidupan mendatang. Hingga hari ini perbedaan kasta merupakan kekuatan dasar yang menghambat jalannya sosialisasi.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by BiasaSaja on Sat Dec 22, 2012 12:26 pm

coba loe baca lagi semua tulisan gue, ada tuh yang mau gue ajarin sama loe nyerah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Penyaran on Sun Dec 23, 2012 1:50 am

tulisan kagak ada ilmunya ngapain dibaca. usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by BiasaSaja on Sun Dec 23, 2012 3:16 am

@Penyaran wrote:tulisan kagak ada ilmunya ngapain dibaca. usil

pantas ae kagak tau ilmu apa yang pengen gue berikan sama loe usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Penyaran on Sun Dec 23, 2012 1:04 pm

ya iyalah, wong emang tulisan lo kagak ada ilmunya kok. usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by BiasaSaja on Sun Dec 23, 2012 7:15 pm

baca lagi deh ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Penyaran on Sun Dec 23, 2012 10:13 pm

apalah arti membaca lagi tulisan kagak ada ilmunya. ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 6:47 pm

baca lagi dari pertama tulisan gue deh, sudah gue tulsi kok tuh ilmu apa yang mau gue kasih sama loe ketawa guling

Kalau ga bisa baca juga ya gue ngakak untuk komen ente selanjutnya lol
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Penyaran on Tue Dec 25, 2012 8:53 pm

udah dijawab tapi malah nentuin jawabannya apa lol
kek raja aja nih orang lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by BiasaSaja on Fri Dec 28, 2012 6:49 pm

@Penyaran wrote:udah dijawab tapi malah nentuin jawabannya apa lol
kek raja aja nih orang lol

ngakak
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Penyaran on Sat Jan 19, 2013 5:58 pm

@BiasaSaja wrote:
@Penyaran wrote:udah dijawab tapi malah nentuin jawabannya apa lol
kek raja aja nih orang lol

ngakak

ngece

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Hindu melalui Pembedaan Kasta

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik