FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Fri Nov 02, 2012 8:56 am

BENARKAH MENGUJI TUHAN ADALAH DOSA bin HARAM..?
mungkin benar...namun yg kita uji sesungguhnya bukan Tuhan,melainkan
pernyataan para ulama ttg Tuhan.

muslim begitu yakin dan percaya pd pernyataan para ulama (yg tertulis pd quran)
bahwa Allah itu maha kuasa dan maha pengasih.

mari kita uji apakah 2 pernyataan tsb benar?

bila Tuhan maha kuasa,mestinya Dia mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia.sehingga tidak ada perang.
sehingga manusia tidak perlu berbuat jahat dan dihukum..
tdk pernah ada neraka.dan tdk ada bencana alam.
DUNIA DAMAI ,AMAN DAN SENTOSA..

Bila Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia,berarti
Tuhan sontoloyo disebut maha kuasa.

Tuhan tidak mampu membuat manusia bisa melihat dan bercakap2 dgn Nya.
sehingga yakin akan keberadaanNya..yg berarti menghapuskan niat jahat manusia.

berarti Tuhan yg paling bertanggungjawab atas kehancuran dan penderitaan manusia.
manusia bagai anak kecil yg nakal dan lemah.yg mestinya dilindungi oleh ibu ilahi. (TUHAN)

seorg ibu saja tidak akan memberi kebebasan bila itu berbahaya bagi anaknya.
apalagi Dia? kok TUHAN impoten..?
Tuhanpun mestinya tidak memberi kebebasan pd manusia bila itu membuatnya
menderita..
MANUSIA TIDAK BUTUH KEBEBASAN BILA AKAN MEMBUATNYA MENDERITA.


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Tue Nov 06, 2012 9:31 am, total 2 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Fri Nov 02, 2012 9:17 am

muslim takut menguji Islam sebab menguji Islam berarti menguji Allah?
salah bung...
kita menguji tulisan para ulama ttg Islam..

adakah muslim yg mampu membantah post diatas..?

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 9:51 am

sai baba wrote:Bila Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia,berarti
Tuhan sontoloyo disebut maha kuasa.
6/25: Dan di kalangan mereka ada orang yang mendengarkan (pengajaran) engkau tetapi Kami (Allah) telah adakan tutupan atas hati mereka,

bukan gak mampu tuh bahkan menutup hati aja bisa kok...
sai baba aja yang ambil mode gak denger..

6-110: Dan Kami (Allah) akan membolak-balikkan hati mereka

sai baba wrote:Tuhan tidak mampu membuat manusia bisa melihat dan bercakap2 dgn Nya.
sehingga yakin akan keberadaanNya..yg berarti menghapuskan niat jahat manusia.
kalow tuhan menampakkan diri di depan sayah..yakin dan percayalah sayah pasti penggal kepalanyah...

[center]


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sat Nov 03, 2012 11:51 am, total 1 kali diubah


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Foxhound on Sat Nov 03, 2012 1:37 am

bimasakti wrote:
Bila Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia,berarti
Tuhan sontoloyo disebut maha kuasa.

Yang anda tanyakan ini... namanya paradox. Tidak beda dengan:

Apabila Tuhan Maha Kuasa, sanggupkah Tuhan menciptakan batu yang sangat berat sehingga Tuhan sendiri tidak mampu mengangkatNya?

Di dalam kepercayaan saya... Tuhan tidak bisa berbuat dosa, Tuhan tidak bisa melanggar janji dan komitmenNya sendiri.


Tuhanpun mestinya tidak memberi kebebasan pd manusia bila itu membuatnya
menderita..
MANUSIA TIDAK BUTUH KEBEBASAN BILA AKAN MEMBUATNYA MENDERITA.

Kebebasan, tidak pernah dirancang untuk membuat manusia menderita. Manusia menderita karena kebebasan mereka digunakan untuk hal-hal yang membuat mereka menderita.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 10:19 am

Yang anda tanyakan ini... namanya paradox. Tidak beda dengan:

Apabila Tuhan Maha Kuasa, sanggupkah Tuhan menciptakan batu yang sangat berat sehingga Tuhan sendiri tidak mampu mengangkatNya?
jawabnya TIDAK SANGGUP.
sebab pertanyaan tsb sama saja dgn apakah Tuhan YMKuasa mampu memiliki sifat2 lemah? jawabnya tidak mampu.
ini adalah KONSISTENSI dari kemahakuasaan..
yakni ketidkmampuan memiliki kelemahan..

saya tidak melihatnya sebagai PARADOKS.

sama seperti,siswa yg nilai rapornya sempurna TIDAK MEMILIKI angka merah.

Di dalam kepercayaan saya... Tuhan tidak bisa berbuat dosa, Tuhan tidak bisa melanggar janji dan komitmenNya sendiri.
jika kau artikan dosa adalah perbuatan yg menjauhkan manusia dariNya,maka pernyataanmu benar.
namun jika dosa diartikan perbuatan yg menimbulkan akibat buruk,
maka pernyataanmu salah.

org baik akan melakukan perbuatan yg bisa merugikan dirinya.walau bersifat sementara.



Kebebasan, tidak pernah dirancang untuk membuat manusia menderita.
HAHAHAHA....
tipikal umat kristen banget.
kau berkata demikian krn kau anggap Tuhan dan manusia itu dua..HAHAHAHAHA
sesungguhnya sejak dulu,sekarang dan selamanya Tuhan saja yg ada.
Ia tdk pernah merancang kebebasan manusia..kok repot amat ngurusin manusia?
Dia sendiri sudah BAHAGIA kok !!
Manusia menderita karena kebebasan mereka digunakan untuk hal-hal yang
membuat mereka menderita.
itu terlalu menyalahkan diri sendiri..
saat anakmu usia 3th bermain dekat setrikaan,pdhl sudah dilarang mendekatinya..apakah dia salah? tentu saja tidak.

anak tsb tidak paham..maksud larangan tsb.
kita semua secara rohani bagai anak kecil tsb,dan larangan Tuhan seringkali tidak kita pahami.dan amat berat utk dilakukan.

Tuhan maha tahu harusnya tahu masa depan dari kebebasan manusia.
kehancuran..

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Sat Nov 03, 2012 11:37 am

Coba2 ah ... saya lebih seneng ngebahas tentang Tuhan daripada perbandingan agama



bimasakti wrote:BENARKAH MENGUJI TUHAN ADALAH DOSA bin HARAM..?
mungkin benar...namun yg kita uji sesungguhnya bukan Tuhan,melainkan
pernyataan para ulama ttg Tuhan.

muslim begitu yakin dan percaya pd pernyataan para ulama (yg tertulis pd quran)
bahwa Allah itu maha kuasa dan maha pengasih.

mari kita uji apakah 2 pernyataan tsb benar?

sip ... saya setuju
Kalau disuruh menguji atau menantang Tuhan secara langsung saya tidak berani dan menurut saya itu jelas dosa
Tapi kalau menguji pernyataan yang tertulis di Quran ... saya ga masalah.

bimasakti wrote:bila Tuhan maha kuasa,mestinya Dia mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia.sehingga tidak ada perang.
sehingga manusia tidak perlu berbuat jahat dan dihukum..
tdk pernah ada neraka.dan tdk ada bencana alam.
DUNIA DAMAI ,AMAN DAN SENTOSA

Bila Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia,berarti
Tuhan sontoloyo disebut maha kuasa.

Tuhan menciptakan sebuah rumah untuk manusia ...
Lalu Tuhan memerintahkan manusia untuk menjaga rumah itu supaya Damai, Aman, Sentosa
Apa yang bisa membuat rumah itu rusak ?? jawabnya adalah masuknya pikiran jahat ke dlm hati manusia
Apa yang bisa membuat rumah itu tetap damai aman sentosa ?? jawabnya adalah perbuatan baik

Pertanyaan saya : yang dapat tugas menjaga rumah itu siapa ?? Tuhan atau manusia ??
Jawabannya manusia kan ...

Jadi ... bukan Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat ke dlm hati manusia ....
Tapi lebih kepada ... ngapain Tuhan harus mencegah2 segala ... kurang ajar bener sih manusia itu ... ga ada tanggung jawabnya banget dikasi kerjaan

Tuhan bikin dunia ini untuk manusia toh ...
manusia dah dikasi fasilitas alam nan indah permai ini ... semua kebutuhan dasar manusia ada dalam alam ini ....
reward and punishment juga sudah ditetapkan .... baik masuk surga .... buruk masuk neraka
aturan dan kebijakan juga sudah diberikan .... yaitu adanya agama, norma, hukum alam dan hukum karma
bekal dan ketrampilan pun dikasi gratis .... yaitu akal dan hati

Dengan segala fasilitas dan aturan yang dah lengkap tersebut ... manusia sebagai si pengelola bumi diberi tugas dan tantangan ... tugasnya yaitu menjaga bumi ... sementara tantangannya adalah menjaga hati dan pikiran dari pengaruh jahat.

Masa udah begini kondisinya ... manusia masih bilang "Tuhan ... Kamu yang cegah dong pikiran dan hati jahat itu ... kan biar bumi yang Kau buat ini tetep aman damai sentosa .... Ah payah Tuhan ga ada kuasanya"

Kalau saya jadi boss dan punya anak buah ngomong gitu .... saya pecat dia jadi anak buah dan saya bilang
"Trus kerjaan loe ngapain ?? enak2 aja terima fasilitas dari gue, tapi masih minta pula tantangannya gue yang ngurusin ... ITU KERJAAN LOE DUDULS ... bukan gue ga mampu ngurusin begituan ... cuma gue mo liat loe tuh sanggup ga sih kerja .... kalo sanggup gue kasih hadiah ... kalo ga sanggup gue hukum ... kenapa jadi gue yang harus ngerjain tugas loe ... dasar pegawai ga tau diri"



bimasakti wrote:
Tuhan tidak mampu membuat manusia bisa melihat dan bercakap2 dgn Nya.
sehingga yakin akan keberadaanNya..yg berarti menghapuskan niat jahat manusia

Apakah semua fasilitas yang sudah diberikan selama ini masih belum cukup untuk membuat manusia yakin akan keberadaanNya ??

bimasakti wrote:
berarti Tuhan yg paling bertanggungjawab atas kehancuran dan penderitaan manusia.
manusia bagai anak kecil yg nakal dan lemah.yg mestinya dilindungi oleh ibu ilahi. (TUHAN)

Kalau manja begini dan masih saja nyerahin tanggung jawab ke Tuhan ...
apa masih perlu dikasih reward and punishment

Justru bayangkan bila ada manusia yang selalu dianggap anak kecil yg nakal dan lemah oleh ibunya.
Jika sampai tua manusia itu tidak juga bisa mandiri .... justru ibu itu yang salah
Tidak ada kewajiban ibu itu melindungi anaknya seumur hidup .... justru anak itu yang harus belajar mandiri.

bimasakti wrote:
seorg ibu saja tidak akan memberi kebebasan bila itu berbahaya bagi anaknya.
apalagi Dia? kok TUHAN impoten..?

Ibu yang baik adalah ibu yang sayang sekaligus tegas ...
bukan ibu yang selalu meng-unyu2kan anaknya seumur hidup

dan bila bicara tentang Tuhan

apakah Tuhan menghukum anak kecil ??? Apakah anak kecil masuk neraka ?? >>> sebetulnya disini juga Tuhan sudah melindungi manusia yang Ia rasa belum siap menerima tanggung jawab
proses dari anak2 menjadi dewasa inilah proses belajar menjadi individu yang jagoan dengan menggunakan hati dan akalnya ...
agar menjadi jagoan ketika menjalani tugas dan tantangan dari Tuhan .... tujuannya adalah si reward itu tadi.

bimasakti wrote:Tuhanpun mestinya tidak memberi kebebasan pd manusia bila itu membuatnya
menderita..
MANUSIA TIDAK BUTUH KEBEBASAN BILA AKAN MEMBUATNYA MENDERITA.

makanya manusia dikasi otak dan hati buat milih antara baik dan buruk yang terhampar diantara kebebasan itu.
problemnya adalah ... apakah manusia cukup pede menerima tantangan atau malah menyalah2kan Tuhan ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 12:24 pm

dini: ngapain Tuhan harus mencegah2 segala ... kurang ajar bener sih manusia itu ... ga ada tanggung jawabnya banget dikasi kerjaan
engkau menyatakan hal ini sebab kau tidak mampu menghayati sifat maha pengasihnya Tuhan.
jika Tuhan maha pengasih berarti TUHAN TIDAK MAU MELIHAT MANUSIA
MENDERITA.dan Tuhan tidak mau sampai manusia menerima RESIKO masuk neraka.
pernyataanmu diatas jelas bertentangan dgn hal ini.

jika kamu memiliki 2 orang anak tersayang yg sering bertengkar.
tentu kau akan membuat pikiran jahat anakmu sirna jika itu bisa kau lakukan.benar..?
bila tidak kau lakukan...berarti kamu memang tidak mampu melakukannya.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 1:21 pm


bimasakti wrote:
berarti Tuhan yg paling bertanggungjawab atas kehancuran dan penderitaan manusia.
manusia bagai anak kecil yg nakal dan lemah.yg mestinya dilindungi oleh ibu ilahi. (TUHAN)
DINI :Kalau saya jadi boss dan punya anak buah ngomong gitu .... saya pecat dia jadi anak buah dan saya bilang
"Trus kerjaan loe ngapain ??
kalo dia maha kuasa,kenapa malah memberi beban pekerjaan pd manusia yg dikasihinya??
enak2 aja terima fasilitas dari gue, tapi masih minta pula tantangannya gue yang ngurusin ...
Tuhan kok perhitungan amat.
seperti menta imbalan???? pamrih amaaat !!! Tuhan macam apa ini..?????
HAHAHAHAHA.....

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 1:31 pm

diskusi model bimasakti ya kayak gini..hehehe
mana si ichreza

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Guest on Sat Nov 03, 2012 2:24 pm

dee-nee wrote:Coba2 ah ... saya lebih seneng ngebahas tentang Tuhan daripada perbandingan agama
Kalau bukan diberi tahu oleh Tuhan semdiri ... emanknya elo bisa memahami Tuhan ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Sat Nov 03, 2012 3:00 pm

duren swt wrote:
dee-nee wrote:Coba2 ah ... saya lebih seneng ngebahas tentang Tuhan daripada perbandingan agama
Kalau bukan diberi tahu oleh Tuhan semdiri ... emanknya elo bisa memahami Tuhan ??

jaka sembung ah jeng

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Sat Nov 03, 2012 3:29 pm

bimasakti wrote:
dini: ngapain Tuhan harus mencegah2 segala ... kurang ajar bener sih manusia itu ... ga ada tanggung jawabnya banget dikasi kerjaan
engkau menyatakan hal ini sebab kau tidak mampu menghayati sifat maha pengasihnya Tuhan.
jika Tuhan maha pengasih berarti TUHAN TIDAK MAU MELIHAT MANUSIA
MENDERITA.dan Tuhan tidak mau sampai manusia menerima RESIKO masuk neraka.
pernyataanmu diatas jelas bertentangan dgn hal ini.

Ini menurut saya loh ya ba ...

Memangnya sifat Maha Pengasih Tuhan itu gimana menurut anda ??
Apakah Tuhan harus memanjakan manusia dulu untuk membuktikan bahwa Ia adalah benar Maha Pengasih ??

Tuhan memang tidak mau melihat manusia menderita ... tapi bukan artinya Tuhan harus meng-cancel dalam memberikan tugas pada manusia ...

Misalnya
Adalah kewajiban seorang anak untuk belajar sepeda ... tapi nih anak jatuh mulu
mana ayah yang lebih baik menurut anda ??

- ayah yang membiarkan anaknya belajar terus sampai mampu naik sepeda sendiri walaupun badannya luka2 ??
- atau ayah yang mengambil sepeda tersebut karena ga tega liat anaknya luka2 dan akhirnya si anak ga pernah bisa naik sepeda ??

Mengasihi tidak sama dengan memanjakan ba ...

bimasakti wrote:jika kamu memiliki 2 orang anak tersayang yg sering bertengkar.
tentu kau akan membuat pikiran jahat anakmu sirna jika itu bisa kau lakukan.benar..?
bila tidak kau lakukan...berarti kamu memang tidak mampu melakukannya.

kedua anak ini udah dikasih tau dari awal supaya rukun2 aja ... sebagai ortupun, saya juga sudah beliin buku supaya mereka belajar apa yang dimaksud dengan hidup rukun ... sudah berulang kali dikasih peringatan ... tapi nih 2 anak masih aja bandel and berantem terus ...

Pertanyaannya ... yang butuh diberi penilaian siapa sih disini ?? Kedua anak saya itu ... atau saya sebagai orang tua ??

Lalu ... menurut anda ... tugas manusia di dunia ini apa sih ba ?? Kenapa Tuhan menciptakan manusia ?? Apa yang diinginkan Tuhan ?? >> ini jawab dulu



avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 3:37 pm

Lalu ... menurut anda ... tugas manusia di dunia ini apa sih ba ?? Kenapa Tuhan menciptakan manusia ?? Apa yang diinginkan Tuhan ?? >> ini jawab dulu
nyimak mode on dulu deh..liat baba main ular tangga... usil


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Sat Nov 03, 2012 3:52 pm

bimasakti wrote:

bimasakti wrote:
berarti Tuhan yg paling bertanggungjawab atas kehancuran dan penderitaan manusia.
manusia bagai anak kecil yg nakal dan lemah.yg mestinya dilindungi oleh ibu ilahi. (TUHAN)
DINI :Kalau saya jadi boss dan punya anak buah ngomong gitu .... saya pecat dia jadi anak buah dan saya bilang
"Trus kerjaan loe ngapain ??

kalo dia maha kuasa,kenapa malah memberi beban pekerjaan pd manusia yg dikasihinya??

Gini loh ... bayangkan anda adalah salah satu pegawai saya ... sebagai boss saya bilang "Pegawai yang rajin dapet libur seminggu, pegawai yang males dapet lembur seminggu ... kalian butuh apapun akan saya sediakan"

Nah diantara sekian banyak pegawai ini ... anda bilang sama saya "Boss ... saya mau dong libur seminggu tapi boss kan yang ngatur semua kerjaan ... jangan berat2 ya kerjaannya ... beban nih ... katanya boss orangnya baik"

Liat kondisi diatas ... kurang ngelunjak apa lagi anda ... padahal saya sebagai boss juga melihat bahwa banyak juga pegawai saya yang nurut dan mau rajin ... dan buktinya mereka tidak merasa dapat beban ... mereka kerja dengan senang sambil menggunakan semua yang sudah disediakan ... mereka ga pernah protes dan terbukti kerjaan mereka kelar.

bimasakti wrote:
enak2 aja terima fasilitas dari gue, tapi masih minta pula tantangannya gue yang ngurusin ...
Tuhan kok perhitungan amat.
seperti menta imbalan???? pamrih amaaat !!! Tuhan macam apa ini..?????
HAHAHAHAHA.....

Begini ... sebagai manusia tentu saya tidak pernah tau apa kehendak Tuhan ... karena sebagai manusia saya cuma tau apa yang harus dilakukan manusia sesuai perintah Tuhan ...

Jadi kenapa ilustrasi saya diatas anda lihat dari sisi si boss ?? ... kenapa anda tidak melihat dari sisi si pegawai ??
menurut anda kalau saya di posisi sebagai pegawai ... dan berperilaku demikian ...

sekarang logika manusia saja yang dipakai tentang konsep atasan dan bawahan ...
1. sebagai bawahan mungkin ga kalau saya berpikir boss bisa saja bilang seperti itu ...
2. kondisinya saya yang butuh banget pekerjaan ini ... bukan boss nya yang butuh saya



avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 5:01 pm

Memangnya sifat Maha Pengasih Tuhan itu gimana menurut anda ??
paling tepat,kita mengambil dari kata Yesus..maka,Tuhanpun mencintai manusia seperti Ia mencintai diriNya sendiri.
Apakah Tuhan harus memanjakan manusia dulu untuk membuktikan bahwa Ia adalah benar Maha Pengasih ?
apakah kau akan membiarkan anak balitamu membawa pisau dgn alasan tidak memanjakannya?

apakah Tuhan akan membiarkan pikiran jahat merasuki umatnya,sehingga
menjadikan jutaan manusia yg dicintainya menderita krn peperangan?

orang awam itu bagaikan anak balita dlm dunia rohani.
Tuhan memang tidak mau melihat manusia menderita ... tapi bukan artinya
Tuhan harus meng-cancel dalam memberikan tugas pada manusia
knp tuhan yg maha kaya masih perlu memberi tugas pd manusia??
yg berarti kekayaan tuhan terbatas sekali..tuhan tdk perlu sesembahan manusia.
bahkan tuhan tdk butuh kehadiran manusia!

ayah yang membiarkan anaknya belajar terus sampai mampu naik sepeda sendiri walaupun badannya luka2 ??
tuhan yg maha kuasa mestinya bs membuat manusia mampu naik sepeda tanpa terjatuh..

Lalu ... menurut anda ... tugas manusia di dunia ini apa sih ba ??
kembali padaNya.
Kenapa Tuhan menciptakan manusia ??
tidak sengaja.. terjadi dg sendirinya.seperti impian manusia.
Apa yang diinginkan Tuhan ??
tdk ingin apa2....
jika tuhan masih punya keinginan,berarti dia blm bahagia.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 5:21 pm

Nah diantara sekian banyak pegawai ini ... anda bilang sama saya
"Boss ... saya mau dong libur seminggu tapi boss kan yang ngatur semua
kerjaan ... jangan berat2 ya kerjaannya ... beban nih ... katanya boss
orangnya baik
bos dini memberi tugas2 pd bawahan sebab dia tdk maha kuasa..masih butuh pembokat.BILA DIA MAHA KUASA,DIA GAK PERLU BAWAHAN MELAKUKAN TUGASNYA..

mengapa kau simpulkan bhw jika Tuhan menihilkan masuknya pikiran jahat, berarti manusia tidak bekerja? pdhl demi kepentingan kedamaian dunia.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Foxhound on Sat Nov 03, 2012 8:24 pm

bimasakti wrote:jawabnya TIDAK SANGGUP.
sebab pertanyaan tsb sama saja dgn apakah Tuhan YMKuasa mampu memiliki sifat2 lemah? jawabnya tidak mampu.
ini adalah KONSISTENSI dari kemahakuasaan..
yakni ketidkmampuan memiliki kelemahan..

saya tidak melihatnya sebagai PARADOKS.

sama seperti,siswa yg nilai rapornya sempurna TIDAK MEMILIKI angka merah.

Yang namanya Tidak Sanggup, ya tidak Maha Kuasa. Sederhana.

itu terlalu menyalahkan diri sendiri..
saat anakmu usia 3th bermain dekat setrikaan,pdhl sudah dilarang mendekatinya..apakah dia salah? tentu saja tidak.

anak tsb tidak paham..maksud larangan tsb.
kita semua secara rohani bagai anak kecil tsb,dan larangan Tuhan seringkali tidak kita pahami.dan amat berat utk dilakukan.

Tuhan maha tahu harusnya tahu masa depan dari kebebasan manusia.
kehancuran..

Kalau diskusi ini emang dengan orang yang menganggap dirinya anak umur 3 tahun. Saya mengundurkan diri...
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sat Nov 03, 2012 9:05 pm


Kalau diskusi ini emang dengan orang yang menganggap dirinya anak umur 3 tahun. Saya mengundurkan diri...
saat kita makan daging
pdhl sudah dilarang membunuh,maka kita tdk ubahnya anak 3th..dimata Tuhan.

dalam injil kejadian: lihat inilah yg jadi makananmu: tumbuhan berbiji dan tanaman yg berbuah..disana tdk tertulis makanan manusia itu hewan/daging.


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Nov 04, 2012 12:13 pm, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Sun Nov 04, 2012 10:10 am

bimasakti wrote:
Memangnya sifat Maha Pengasih Tuhan itu gimana menurut anda ??
paling tepat,kita mengambil dari kata Yesus..maka,Tuhanpun mencintai manusia seperti Ia mencintai diriNya sendiri.

implementasi mencintai manusia itu gimana ??
dengan kuasaNya, lalu Tuhan membuat semua manusia masuk surga gitu ??

bimasakti wrote:
Apakah Tuhan harus memanjakan manusia dulu untuk membuktikan bahwa Ia adalah benar Maha Pengasih ?
apakah kau akan membiarkan anak balitamu membawa pisau dgn alasan tidak memanjakannya?
apakah Tuhan akan membiarkan pikiran jahat merasuki umatnya,sehingga
menjadikan jutaan manusia yg dicintainya menderita krn peperangan?
orang awam itu bagaikan anak balita dlm dunia rohani.

Mana buktinya Tuhan mengganggap kita anak balita ??
Untuk apa Tuhan memberi kita akal dan hati ??

bimasakti wrote:
Tuhan memang tidak mau melihat manusia menderita ... tapi bukan artinya
Tuhan harus meng-cancel dalam memberikan tugas pada manusia
knp tuhan yg maha kaya masih perlu memberi tugas pd manusia??
yg berarti kekayaan tuhan terbatas sekali..tuhan tdk perlu sesembahan manusia.
bahkan tuhan tdk butuh kehadiran manusia!

Logika anda kebalik ... justru karena manusia butuh surga ... maka manusia yang perlu diberi tugas
Tugas itu diberi bukan untuk kepentingan Tuhan tapi untuk kepentingan manusia ....

Seorang guru yang kasih tugas matematika ke muridnya bukan karena guru itu ga menguasai matematika >> ini bener ga logika saya ??

bimasakti wrote:
ayah yang membiarkan anaknya belajar terus sampai mampu naik sepeda sendiri walaupun badannya luka2 ??
tuhan yg maha kuasa mestinya bs membuat manusia mampu naik sepeda tanpa terjatuh

Untuk apa Tuhan memberi kita akal dan hati ??

bimasakti wrote:

Lalu ... menurut anda ... tugas manusia di dunia ini apa sih ba ??
kembali padaNya.

Caranya ??

bimasakti wrote:
Kenapa Tuhan menciptakan manusia ??
tidak sengaja.. terjadi dg sendirinya.seperti impian manusia.

Tidak sengaja ??
"Terjadi dengan sendirinya" ini dibawah Kuasa Tuhan ga ??

Ok pertanyaan saya ganti
Apa rencana Tuhan menciptakan manusia ??

bimasakti wrote:
Apa yang diinginkan Tuhan ??
tdk ingin apa2....
jika tuhan masih punya keinginan,berarti dia blm bahagia.

So ... kalau menurut anda Tuhan tidak ingin apa2 ...
kenapa protes dan bilang Tuhan tidak Maha Pengasih dan Maha Kuasa ??
Kalau Tuhan tidak ingin apa2 ...
artinya Tuhan juga tidak ingin manusia menjadi baik dan masuk surga
Kalau Tuhan tidak ingin apa2 ...
kenapa anda minta dianggap balita sama Tuhan ... kenapa minta diperhatiin sama Tuhan

Dan yang ini blum dijawab

kedua anak ini udah dikasih tau dari awal supaya rukun2 aja ... sebagai ortupun, saya juga sudah beliin buku supaya mereka belajar apa yang dimaksud dengan hidup rukun ... sudah berulang kali dikasih peringatan ... tapi nih 2 anak masih aja bandel and berantem terus ...

Pertanyaannya ... yang butuh diberi penilaian siapa sih disini ?? Kedua anak saya itu ... atau saya sebagai orang tua ??

Intinya ... bila terjadi perang dan kerusakan alam >> Siapa yang perlu dinilai ?? Tuhan atau manusia ?? Siapa yang disalahkan ?? Tuhan atau manusia ???


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by mistik6666 on Sun Nov 04, 2012 11:54 am

saya jadi penasaran, kira-kira tuhan yang ideal menurut mas bima yang kayak gimana ya..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sun Nov 04, 2012 11:56 am

implementasi mencintai manusia itu gimana ??
Ia mengutus para nabi utk memberikan jalan pulang padaNya
dengan kuasaNya, lalu Tuhan membuat semua manusia masuk surga gitu ??
ya..sampai bersatu dgn Nya
Mana buktinya Tuhan mengganggap kita anak balita ??
jika kita tdk mengindahkan perintahnya utk berbuat KEBAJIKAN..
masih saja menyakiti,membunuh dan makan daging,berarti kita balita
dimata Tuhan.
Untuk apa Tuhan memberi kita akal dan hati ??
utk digunakan..makanya jgn percaya doktrin islam mentah2.GUNAKAN AKALMU.
Logika anda kebalik ... justru karena manusia butuh surga ... maka manusia yang perlu diberi tugas
ya..
tugas diberikan sebab Tuhan tdk mampu memberikan surga pd manusia tanpa usaha manusia.
cara kembali pdnya....panjang bro...hanya org yg sudah matang yg bs paham...bahkan yg paham saja masih perlu nunggu saatnya..takdirnya.
penciptaan manusia tdk sengaja..namanya tdk sengaja berarti diluar
kehendak dia..diluar kemauan Tuhan.
apa rencana Tuhan menciptakan manusia ??
Dia tdk merencanakan apa2..sesungguhnya dia tdk menciptakan manusia.kurang tepat disebut MENCIPTA.lebih tepat disebut impian Dia..

sambung



Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Nov 04, 2012 12:15 pm, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sun Nov 04, 2012 12:03 pm

dini : So ... kalau menurut anda Tuhan tidak ingin apa2 ...
kenapa protes dan bilang Tuhan tidak Maha Pengasih dan Maha Kuasa ??
Kalau Tuhan tidak ingin apa2 ...
artinya Tuhan juga tidak ingin manusia menjadi baik dan masuk surga
Tuhan ingin kita semua masuk surga...tetapi hal ini adalah bagian dari impian DIA.hakekatnya Dia tidak ingin apa2..
Kalau Tuhan tidak ingin apa2 ...
kenapa anda minta dianggap balita sama Tuhan ... kenapa minta diperhatiin sama Tuhan
sy tdk pernah berkata demikian.
sy bil kita bagaikan balita dimata Tuhan.
Intinya ... bila terjadi perang dan kerusakan alam >> Siapa yang perlu dinilai ?? Tuhan atau manusia ?? Siapa yang disalahkan ?? Tuhan atau manusia ???
karena menurutku tuhan tidak maha kuasa,maka manusialah yg salah.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sun Nov 04, 2012 12:05 pm

saya jadi penasaran, kira-kira tuhan yang ideal menurut mas bima yang kayak gimana ya..
Tuhan yg tidak membuat sengsara manusia dan semua mahkluk..apapun alasannya.


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Nov 04, 2012 12:16 pm, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by mistik6666 on Sun Nov 04, 2012 12:16 pm

bimasakti wrote:
saya jadi penasaran, kira-kira tuhan yang ideal menurut mas bima yang kayak gimana ya..
Tuhan yg tidak membuat sengsara manusia..apapun alasannya.
apakah tuhan sampeyan juga seperti itu?
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sun Nov 04, 2012 12:18 pm

apakah tuhan sampeyan juga seperti itu?
tuhan saya dan tuhan semua org itu sama..tidak maha kuasa

mungkin ia maha kuasa dialam roh saja...TIDAK DIALAM INI.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik