FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Fri Nov 02, 2012 8:56 am

First topic message reminder :

BENARKAH MENGUJI TUHAN ADALAH DOSA bin HARAM..?
mungkin benar...namun yg kita uji sesungguhnya bukan Tuhan,melainkan
pernyataan para ulama ttg Tuhan.

muslim begitu yakin dan percaya pd pernyataan para ulama (yg tertulis pd quran)
bahwa Allah itu maha kuasa dan maha pengasih.

mari kita uji apakah 2 pernyataan tsb benar?

bila Tuhan maha kuasa,mestinya Dia mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia.sehingga tidak ada perang.
sehingga manusia tidak perlu berbuat jahat dan dihukum..
tdk pernah ada neraka.dan tdk ada bencana alam.
DUNIA DAMAI ,AMAN DAN SENTOSA..

Bila Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia,berarti
Tuhan sontoloyo disebut maha kuasa.

Tuhan tidak mampu membuat manusia bisa melihat dan bercakap2 dgn Nya.
sehingga yakin akan keberadaanNya..yg berarti menghapuskan niat jahat manusia.

berarti Tuhan yg paling bertanggungjawab atas kehancuran dan penderitaan manusia.
manusia bagai anak kecil yg nakal dan lemah.yg mestinya dilindungi oleh ibu ilahi. (TUHAN)

seorg ibu saja tidak akan memberi kebebasan bila itu berbahaya bagi anaknya.
apalagi Dia? kok TUHAN impoten..?
Tuhanpun mestinya tidak memberi kebebasan pd manusia bila itu membuatnya
menderita..
MANUSIA TIDAK BUTUH KEBEBASAN BILA AKAN MEMBUATNYA MENDERITA.


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Tue Nov 06, 2012 9:31 am, total 2 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by mistik6666 on Sun Nov 04, 2012 12:41 pm

@bimasakti wrote:
apakah tuhan sampeyan juga seperti itu?
tuhan saya dan tuhan semua org itu sama..tidak maha kuasa

mungkin ia maha kuasa dialam roh saja...TIDAK DIALAM INI.
--tuhan yang dibatasi oleh sifat makhluk ciptaan jelas tidak mahakuasa. jadi saya tidak sependapat dengan konsep ketuhanan sampeyan.
--saya tidak mengenal tuhan dalam konsep fisik yang dibatasi ruang dan waktu, jadi lagi-lagi saya tidak sependapat dengan konsep ketuhanan sampeyan.
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sun Nov 04, 2012 12:50 pm


--tuhan yang dibatasi oleh sifat makhluk ciptaan jelas tidak mahakuasa. jadi saya tidak sependapat dengan konsep ketuhanan sampeyan.
--saya tidak mengenal tuhan dalam konsep fisik yang dibatasi ruang dan waktu, jadi lagi-lagi saya tidak sependapat dengan konsep ketuhanan sampeyan.
kau mengira Tuhanmu sedang duduk disuatu kantor disorga tanpa mau mengutus puteranya yaitu para suci yg bukan lain adalah Tuhan sendiri,guna menolong manusia??

para suci= bagai api lilin yg diambil dari api dari lilin besar..
api baru tsb tetap sama bukan? (dg yg lilin besar)


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Sun Nov 04, 2012 1:36 pm, total 2 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Sun Nov 04, 2012 1:00 pm

ketika muslim berkata: saya percaya akan adanya Tuhan Allah.
sebenarnya dia bukan percaya pd Allah,melainkan percaya pada para ulama.yg berkata bhw Allah itu ada.

kita tidak bisa dan tidak mungkin bisa percaya pd sesuatu yg blm kita temui.(secara langsung atau tidak.baik melalui panca indra maupun indra lainnya.)[i]

kesimpulan : tidak ada orang yg percaya pada Tuhan Allah.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 1:19 pm

@bimasakti wrote:ketika muslim berkata: saya percaya akan adanya Tuhan Allah.
sebenarnya dia bukan percaya pd Allah,melainkan percaya pada para ulama.yg berkata bhw Allah itu ada.

kita tidak bisa dan tidak mungkin bisa percaya pd sesuatu yg blm kita temui.(secara langsung atau tidak.baik melalui panca indra maupun indra lainnya.)[i]

kesimpulan : tidak ada orang yg percaya pada Tuhan Allah.

ilahnya muslim gak pernah nongol seumur-umur
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Mon Nov 05, 2012 10:48 pm

@bimasakti wrote:
implementasi mencintai manusia itu gimana ??
Ia mengutus para nabi utk memberikan jalan pulang padaNya

Kalau manusianya masih ga nurut ?? tetep diusahakan masuk surga gitu sama Tuhan ??

@bimasakti wrote:
dengan kuasaNya, lalu Tuhan membuat semua manusia masuk surga gitu ??
ya..sampai bersatu dgn Nya

Trus neraka buat apa ??

@bimasakti wrote:
Mana buktinya Tuhan mengganggap kita anak balita ??
jika kita tdk mengindahkan perintahnya utk berbuat KEBAJIKAN..
masih saja menyakiti,membunuh dan makan daging,berarti kita balita
dimata Tuhan.

Kalo kita tidak mengindahkan perintah ... artinya kita jadi balita
Kalo kita mengindahkan perintah ... artinya kita dah gede gitu ??

saya ambil dalil anda tentang makan daging dosa ...
kalau manusia tetep makan daging ... artinya manusia masih balita
trus kenapa anda protes nya sama kita2 yang masih balita ini
harusnya protes ke Tuhan ... jangan bilang kita yang sesat ... wong kita masih balita

@bimasakti wrote:
Untuk apa Tuhan memberi kita akal dan hati ??
utk digunakan..makanya jgn percaya doktrin islam mentah2.GUNAKAN AKALMU.

Alhamdulilah ... justru karena Islam saya bisa bernalar dan berlogika dengan baik tentang Tuhan ba ...
btw ... ga usah OOT

untuk apa kita dapat akal dan hati ?? ... anda bilang untuk digunakan ...
lalu kalau kita ga bisa menggunakan akal dan hati dengan baik ... akhirnya perang dimana2 ...
pake kuasa Tuhan untuk menghilangkan perang gitu ... supaya manusia masuk surga semua ??

nalar oh nalar ...

@bimasakti wrote:
Logika anda kebalik ... justru karena manusia butuh surga ... maka manusia yang perlu diberi tugas
ya..
tugas diberikan sebab Tuhan tdk mampu memberikan surga pd manusia tanpa usaha manusia.
cara kembali pdnya....panjang bro...hanya org yg sudah matang yg bs paham...bahkan yg paham saja masih perlu nunggu saatnya..takdirnya.
penciptaan manusia tdk sengaja..namanya tdk sengaja berarti diluar
kehendak dia..diluar kemauan Tuhan.

Mau sepanjang apapun ... saya kejar terus ... intinya
justru karena manusia yang butuh surga ... maka manusia yang perlu diberi tugas
Anda jawab ya ...
Kalau manusia ga bisa menjalankan tugasnya ... trus gimana ??
diserahkan pada Tuhan supaya tetep bantuin manusia agar masuk surga ... gitu ??

@bimasakti wrote:
apa rencana Tuhan menciptakan manusia ??
Dia tdk merencanakan apa2..sesungguhnya dia tdk menciptakan manusia.kurang tepat disebut MENCIPTA.lebih tepat disebut impian Dia..

jadi gimana urusannya manusia bisa ada di bumi kalau ga diciptakan Tuhan ??
evolusi ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Mon Nov 05, 2012 10:58 pm

@bimasakti wrote:
dini : So ... kalau menurut anda Tuhan tidak ingin apa2 ...
kenapa protes dan bilang Tuhan tidak Maha Pengasih dan Maha Kuasa ??
Kalau Tuhan tidak ingin apa2 ...
artinya Tuhan juga tidak ingin manusia menjadi baik dan masuk surga
Tuhan ingin kita semua masuk surga...tetapi hal ini adalah bagian dari impian DIA.hakekatnya Dia tidak ingin apa2.

Impian Tuhan adalah Tuhan ingin manusia masuk surga ... hakekatnya Tuhan tidak ingin apa2 ...
Lalu kenapa harus mengatakan Tuhan tidak Maha Kuasa dan Maha Pengasih ketika manusia perang ??
Kan menurut anda hakekatnya Tuhan juga tidak ingin apa2

@bimasakti wrote:
Kalau Tuhan tidak ingin apa2 ...
kenapa anda minta dianggap balita sama Tuhan ... kenapa minta diperhatiin sama Tuhan
sy tdk pernah berkata demikian.
sy bil kita bagaikan balita dimata Tuhan.

Iya ... menurut anda ... kapan manusia bagaikan balita dimata Tuhan ??
Ketika manusia berbuat dosa saja atau selamanya ??

@bimasakti wrote:
Intinya ... bila terjadi perang dan kerusakan alam >> Siapa yang perlu dinilai ?? Tuhan atau manusia ?? Siapa yang disalahkan ?? Tuhan atau manusia ???
karena menurutku tuhan tidak maha kuasa,maka manusialah yg salah.

Jadi kesimpulannya ... anda berpikir Tuhan tidak maha kuasa ??
Trus apakah anda masih mau berharap dan meminta pada Tuhan ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Mon Nov 05, 2012 11:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@bimasakti wrote:ketika muslim berkata: saya percaya akan adanya Tuhan Allah.
sebenarnya dia bukan percaya pd Allah,melainkan percaya pada para ulama.yg berkata bhw Allah itu ada.

kita tidak bisa dan tidak mungkin bisa percaya pd sesuatu yg blm kita temui.(secara langsung atau tidak.baik melalui panca indra maupun indra lainnya.)

kesimpulan : tidak ada orang yg percaya pada Tuhan Allah.

ilahnya muslim gak pernah nongol seumur-umur
ehmm

Kasian amat ... mo beriman aja butuh dibuktikan dulu dengan panca indra seperti apa Tuhan itu
Memang pernah ada buktinya dengan panca indra wujud Tuhan seperti apa ?

kalau mas wedi jawab Yesus
saya pake kalimat baba

ketika Kristen berkata: saya percaya akan adanya Tuhan Allah.
sebenarnya dia bukan percaya pd Allah,melainkan percaya pada para ulama yg berkata bhw Allah itu Yesus .

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 06, 2012 12:28 pm

@dee-nee wrote:[
Kasian amat ... mo beriman aja butuh dibuktikan dulu dengan panca indra seperti apa Tuhan itu
Memang pernah ada buktinya dengan panca indra wujud Tuhan seperti apa ?

di alkitab, eksistensi Tuhan tercatat bahkan Musa melihat-Nya..
di quran, ilahnya muhammad sama-sekali kagak pernah nongol
jadi dia itu sebenanya tidak ada, hanya fiktif di benak muhammad saja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Tue Nov 06, 2012 3:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Kasian amat ... mo beriman aja butuh dibuktikan dulu dengan panca indra seperti apa Tuhan itu
Memang pernah ada buktinya dengan panca indra wujud Tuhan seperti apa ?

di alkitab, eksistensi Tuhan tercatat bahkan Musa melihat-Nya..
di quran, ilahnya muhammad sama-sekali kagak pernah nongol
jadi dia itu sebenanya tidak ada, hanya fiktif di benak muhammad saja

Jadi mas wedi baru percaya dengan eksistensi Tuhan kalau Tuhan sudah menunjukkan bentukNya
dan bentukNya ini harus bisa ditangkap oleh panca indra dulu baru percaya Tuhan bener2 exist
begitukah ?
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 06, 2012 3:30 pm

@dee-nee wrote:
Jadi mas wedi baru percaya dengan eksistensi Tuhan kalau Tuhan sudah menunjukkan bentukNya
dan bentukNya ini harus bisa ditangkap oleh panca indra dulu baru percaya Tuhan bener2 exist
begitukah ?

tidak..
yang saya katakan adalah Tuhan itu eksis, eksistensinya tercatat di alkitab
tetapi ilahnya muhammad tidak pernah menunjukkan eksistensinya
jadi dia itu sebenarnya tidak pernah ada
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Neptunus on Tue Nov 06, 2012 3:38 pm

@ dee-nee

menurut anda Superman itu eksis atau ndak? ngece

Neptunus
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 17
Posts : 29
Kepercayaan : Atheis
Location : New Jersey
Join date : 04.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Uriel on Tue Nov 06, 2012 6:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Kasian amat ... mo beriman aja butuh dibuktikan dulu dengan panca indra seperti apa Tuhan itu
Memang pernah ada buktinya dengan panca indra wujud Tuhan seperti apa ?

di alkitab, eksistensi Tuhan tercatat bahkan Musa melihat-Nya..
di quran, ilahnya muhammad sama-sekali kagak pernah nongol
jadi dia itu sebenanya tidak ada, hanya fiktif di benak muhammad saja

@dee-nee wrote:Jadi mas wedi baru percaya dengan eksistensi Tuhan kalau Tuhan sudah menunjukkan bentukNya
dan bentukNya ini harus bisa ditangkap Allah SWT panca indra dulu baru percaya Tuhan bener2 exist
begitukah ?
baca pelan2 kakak..biar gk asal balas gitu
so..pernah kah allohswt menunjukkan eksistensinya???
silahkan dilanjut
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Tue Nov 06, 2012 8:31 pm

@Uriel

Justru sudah sangat dibaca pelan2 Riel ...

kan baba bilang Allah itu ga ada .. muslim cuma percaya kata ulama ... karena kata si baba "kita tidak bisa dan tidak mungkin bisa percaya pd sesuatu yg blm kita temui.(secara langsung atau tidak.baik melalui panca indra maupun indra lainnya.)" >>> artinya baba butuh eksistensi Tuhan ... dan baru bisa percaya kalau sudah ketemu Tuhan

Dijawab sama mas wedi ... bahwa Allah ga pernah nongol (ntah nongol ini maksudnya apa) tapi saya pikir artinya melakukan penampakan ...

makanya saya balas >>> Kasian amat ... mo beriman aja butuh dibuktikan dulu dengan panca indra seperti apa Tuhan itu ... atau ... kasian amat .. mo beriman aja butuh ada penampakan Tuhan dulu .... (fokusnya adalah betapa kasiannya manusia yang harus butuh penampakan dulu baru mau beriman)

dijawab sama mas wedi >>> di alkitab, eksistensi Tuhan tercatat bahkan Musa melihat-Nya ....
di quran, ilahnya muhammad sama-sekali kagak pernah nongol

Disini kan artinya mas wedi masih butuh adanya penampakan Tuhan baru bisa beriman ... (ini fokus saya)

makanya saya balas >>> Jadi mas wedi baru percaya dengan eksistensi Tuhan kalau Tuhan sudah menunjukkan bentukNya ... dan bentukNya ini harus bisa ditangkap panca indra dulu baru percaya Tuhan bener2 exist ... begitukah ?

Jadi intinya saya mau tau di otaknya SEGOROWEDI dkk ini ... apakah bagi kalian penampakan wujud Tuhan itu sangat penting dan wajib untuk membuat kalian beriman ??

gitu loh ...
untuk post #35 blum saya balas ...

syukron

btw : kepada momod dan mimin ... setiap user menulis kata '0leh' selalu berubah menjadi Allah SWT ... ada script yang error tuh

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Tue Nov 06, 2012 8:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Jadi mas wedi baru percaya dengan eksistensi Tuhan kalau Tuhan sudah menunjukkan bentukNya
dan bentukNya ini harus bisa ditangkap Allah SWT panca indra dulu baru percaya Tuhan bener2 exist
begitukah ?

tidak..
yang saya katakan adalah Tuhan itu eksis, eksistensinya tercatat di alkitab
tetapi ilahnya muhammad tidak pernah menunjukkan eksistensinya
jadi dia itu sebenarnya tidak pernah ada
ehmm

Merah : contohnya ??
Biru : maunya ditunjukkan dengan cara seperti apa yang membuat mas wedi percaya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Tue Nov 06, 2012 9:16 pm

Kalau manusianya masih ga nurut ?? tetep diusahakan masuk surga gitu sama Tuhan ??
sementara seakan ditinggal...hakekatnya tdk..namun pd akhirnya manusia akan nurut..sebab hanya itu satu2nya
jalan kebahagiaan.yakni jalan KEBAJIKAN.
Trus neraka buat apa ??
buat manusia
agar insaf...itu semua masih termasuk alam mimpi.
Kalo kita tidak mengindahkan perintah ... artinya kita jadi balita
Kalo kita mengindahkan perintah ... artinya kita dah gede gitu ??
bkn jd balita...tp masih seperti balita..dah gede = secara rohani udah dewasa.

saya ambil dalil anda tentang makan daging dosa ...
kalau manusia tetep makan daging ... artinya manusia masih balita
bisa dibilang begitu..
trus kenapa anda protes nya sama kita2 yang masih balita ini
harusnya protes ke Tuhan ... jangan bilang kita yang sesat ... wong kita masih balita
sy bkn protes,cuma sekedar memberi tempe..eh tahu.
cepat/ lambat kalian akan sadar..ini semua bag dari permaianan Tuhan..

Kalau manusia ga bisa menjalankan tugasnya ... trus gimana ??
diserahkan pada Tuhan supaya tetep bantuin manusia agar masuk surga ... gitu ??
ya,seperti ibu yg membantu balita..
jadi gimana urusannya manusia bisa ada di bumi kalau ga diciptakan Tuhan ??
evolusi ??
keberadaan manusia diimpikan Allah SWT Tuhan...jd kurang tepat kalo disebut penciptaan..
Impian Tuhan adalah Tuhan ingin manusia masuk surga ... hakekatnya Tuhan tidak ingin apa2 ...
Lalu kenapa harus mengatakan Tuhan tidak Maha Kuasa dan Maha Pengasih ketika manusia perang ??
Kan menurut anda hakekatnya Tuhan juga tidak ingin apa2
TUHAN KUSEBUT TIDAK MAHA KUASA BUKAN KARENA IA TIDAK INGIN APA-APA...TAPI KARENA IA MERIDHOI TERJADINYA PERANG DAN BENCANA ALAM..
Iya ... menurut anda ... kapan manusia bagaikan balita dimata Tuhan ??
Ketika manusia berbuat dosa saja atau selamanya ??
KETIKA manusia membunuh hewan ternak,mencuri,memperkosa dll..dia secara rohani masih balita.bukan selamanya..
Jadi kesimpulannya ... anda berpikir Tuhan tidak maha kuasa ??
ya...paling maksimal,dia hanyamaha kuasa dialam rohani saja..BUKAN DIALAM INI.
Trus apakah anda masih mau berharap dan meminta pada Tuhan ??
tuhan bukan ada diluar diriku..Ia adalah intisariku sendiri!! intisari semua manusia.KESADARANKU itulah Tuhan.itu seperti KAU ketika tidur dan KAU ketika BANGUN...
kau yg bangun adalah TUHAN..kau yg tdr adalah dirimu sekrg.

jadi tentu aku selalu berdoa....utk KESADARANKU.
demikian juga Yesus K.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Tue Nov 06, 2012 10:26 pm

dini : kan baba bilang Allah itu ga ada .. muslim cuma percaya kata ulama ... karena kata si baba "kita tidak bisa dan tidak mungkin bisa percaya pd sesuatu yg blm kita temui.(secara
langsung atau tidak.baik melalui panca indra maupun indra lainnya.)
dini : artinya baba butuh eksistensi Tuhan ... dan baru bisa
percaya kalau sudah ketemu Tuhan
benar.sebelum bertemu,kita hanya bisa percaya pada org2 yg menyatakan ttg adanya Tuhan..
kontradiksinya setelah bertemu tidak lagi disebut kepercayaan,tp pengetahuan.

contoh pernyataan yg salah :
muslim percaya pada Allah bahwa Ia yang membuat Quran..

bgm bisa percaya pada ALLAH?? sedangkan dia blm pernah bertemu Allah..

yg benar,muslim percaya pada para ulama yg menyatakan bhw Quran buatan ALLAH.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Wed Nov 07, 2012 10:03 pm

Saya reply terbagi2 supaya tidak tumpang tindih ya ..

@bimasakti wrote:
Kalau manusianya masih ga nurut ?? tetep diusahakan masuk surga gitu sama Tuhan ??
sementara seakan ditinggal...hakekatnya tdk..namun pd akhirnya manusia akan nurut..sebab hanya itu satu2nya jalan kebahagiaan.yakni jalan KEBAJIKAN.

Biru : ditinggal siapa ??
Merah : caranya gimana ??

@bimasakti wrote:
Kalo kita tidak mengindahkan perintah ... artinya kita jadi balita
Kalo kita mengindahkan perintah ... artinya kita dah gede gitu ??
bkn jd balita...tp masih seperti balita..dah gede = secara rohani udah dewasa.

Lah iya ... kalau ada perang karena banyak manusia yang secara rohani ga dewasa ...
sudah diberi peringatan, sudah disediakan neraka .... tapi mereka masih ga dewasa juga ...
apa artinya Tuhan yang jadi tidak Maha Kuasa karena ke "balita"an mereka ...

@bimasakti wrote:
trus kenapa anda protes nya sama kita2 yang masih balita ini
harusnya protes ke Tuhan ... jangan bilang kita yang sesat ... wong kita masih balita
sy bkn protes,cuma sekedar memberi tempe..eh tahu.
cepat/ lambat kalian akan sadar..ini semua bag dari permaianan Tuhan.

permainan Tuhan itu apa lagi ba maksudnya ??

@bimasakti wrote:
jadi gimana urusannya manusia bisa ada di bumi kalau ga diciptakan Tuhan ??
evolusi ??
keberadaan manusia diimpikan Allah SWT Tuhan...jd kurang tepat kalo disebut penciptaan.

Simple saja pertanyaan saya : Bagaimana manusia bisa ada di bumi ?? atau Dengan cara apa manusia bisa ada di bumi ??


@bimasakti wrote:
Impian Tuhan adalah Tuhan ingin manusia masuk surga ... hakekatnya Tuhan tidak ingin apa2 ...
Lalu kenapa harus mengatakan Tuhan tidak Maha Kuasa dan Maha Pengasih ketika manusia perang ??
Kan menurut anda hakekatnya Tuhan juga tidak ingin apa2
TUHAN KUSEBUT TIDAK MAHA KUASA BUKAN KARENA IA TIDAK INGIN APA-APA...TAPI KARENA IA MERIDHOI TERJADINYA PERANG DAN BENCANA ALAM.

Tuhan menjadi tidak maha kuasa karena Tuhan meridhoi perang ??
apa hubungannya maha kuasa dan tidak maha kuasa dengan ridho ga ridho ??

@bimasakti wrote:
Trus apakah anda masih mau berharap dan meminta pada Tuhan ??
tuhan bukan ada diluar diriku..Ia adalah intisariku sendiri!! intisari semua manusia.KESADARANKU itulah Tuhan.itu
seperti KAU ketika tidur dan KAU ketika BANGUN
kau yg bangun adalah TUHAN..kau yg tdr adalah dirimu sekrg.

Manusia yang tidak dewasa rohaninya anda sebut balita
Tuhan menjadi tidak maha kuasa karena tidak bisa membuat manusia dewasa secara rohani
Tuhan ada dalam diri anda sendiri
Ketika tidur adalah manusia yang belum dewasa
ketika bangun adalah manusia yang sudah dewasa

Ini dulu diklarifikasi .. bener ga keyakinan anda seperti ini ??

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Wed Nov 07, 2012 10:05 pm

@bimasakti wrote:
dini : kan baba bilang Allah itu ga ada .. muslim cuma percaya kata ulama ... karena kata si baba "kita tidak bisa dan tidak mungkin bisa percaya pd sesuatu yg blm kita temui.(secara
langsung atau tidak.baik melalui panca indra maupun indra lainnya.)
dini : artinya baba butuh eksistensi Tuhan ... dan baru bisa
percaya kalau sudah ketemu Tuhan
benar.sebelum bertemu,kita hanya bisa percaya pada org2 yg menyatakan ttg adanya Tuhan..
kontradiksinya setelah bertemu tidak lagi disebut kepercayaan,tp pengetahuan.

contoh pernyataan yg salah :
muslim percaya pada Allah bahwa Ia yang membuat Quran..

bgm bisa percaya pada ALLAH?? sedangkan dia blm pernah bertemu Allah..

yg benar,muslim percaya pada para ulama yg menyatakan bhw Quran buatan ALLAH.

Jangan bicara soal agama dulu ... menurut statement ini
dini : artinya baba butuh eksistensi Tuhan ... dan baru bisa percaya kalau sudah ketemu Tuhan

Pertanyaan saya : apakah anda sudah ketemu Tuhan ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Thu Nov 08, 2012 8:35 am


dini : Kalau manusianya masih ga nurut ?? tetep diusahakan masuk surga gitu sama Tuhan ??
bima : sementara seakan ditinggal...hakekatnya tdk..namun pd akhirnya manusia akan nurut..sebab hanya itu satu2nya jalan kebahagiaan.yakni jalan KEBAJIKAN.
merah : ditinggal siapa ??
manusia yg jahat seakan ditinggal TUHAN,pdhl semua tdk ditinggal..
BIRU : caranya gimana ??
otomatis..krn naiknya kesadaran manusia..itu seperti bangun dari mimpi...terjadi dgn sendirinya..sudah wktnya.
apa artinya Tuhan yang jadi tidak Maha Kuasa karena ke "balita"an mereka ...
ya ,sama saja....mau dibil krn BALITA atau apa kek,yg pasti..Ia gagal menghapuskan pikiran jahat manusia.
permainan Tuhan itu apa lagi ba maksudnya ??
itu hanya bahasa..
seperti saat kau mimpi..itu semua cuma permainan pikiranmu saja...
seluruh alam semesta adalah permainan tuhan.impian Dia.

knp saya bilang muslim sesat potong kambing? pdhl kau berdalih masih BALITA?
nah,apakah anakmu yg masih balita tdk bisa sesat? bisa ajakan! dan tetap terkena akibat buruk..
bersambung..



Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Thu Nov 08, 2012 9:10 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Thu Nov 08, 2012 9:07 am

Simple saja pertanyaan saya : Bagaimana manusia bisa ada di bumi ?? atau Dengan cara apa manusia bisa ada di bumi ??
uda dijawabkan..semua yg ada dialam semesta adalah permainan Tuhan...= mimpi Tuhan.
ini semuanya ilusi..tidak nyata..
Tuhan menjadi tidak maha kuasa karena Tuhan meridhoi perang ??
terbalik..
yg benar...karena Dia meridhoi perang,maka Dia tdk maha kuasa..
itu sama seperti krn saat kita mimpi buruk berarti kita TIDAK SADAR/TIDAK KUASA= TIDAK MENGUASAI KESADARAN.
apa hubungannya maha kuasa dan tidak maha kuasa dengan ridho ga ridho ??
KALU DIA MAHA KUASA berarti Dia akan melenyapkan perang (yg bkn lain mimpi Tuhan) tdk meridhoi perang.

bila kau sadar =menguasai kesadaranmu = maka kau tdk akan mimpi buruk.
Manusia yang tidak dewasa rohaninya anda sebut balita
Tuhan menjadi tidak maha kuasa karena tidak bisa membuat manusia dewasa secara rohani.
Tuhan ada dalam diri anda sendiri .
Ketika tidur adalah manusia yang belum dewasa
ketika bangun adalah manusia yang sudah dewasa

Ini dulu diklarifikasi .. bener ga keyakinan anda seperti ini ??
bingo,tepat sekali.
apakah anda sudah ketemu Tuhan ??
jasmani Saibaba,Yesus,Krisna dll adalah wujud/avatar Tuhan..tp itu semua masih bagian dari mimpi Tuhan..ILUSI
(saat kita bermimpi....kita mempunyai avatar yg kita anggap sebagai diri kita..namun itu adalah ilusi..)

SAYA BELUM BERTEMU DGN TUHAN..
saat sy bertemu dgnNya,maka saya kehilangan diri sendiri..

seperti..saat es batu bertemu lautan ,ia akan mencair...kehilangan dirinya..


Terakhir diubah oleh bimasakti tanggal Thu Nov 08, 2012 9:21 am, total 1 kali diubah

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Thu Nov 08, 2012 9:13 am

@bimasakti wrote:
Trus neraka buat apa ??
buat manusia
agar insaf...itu semua masih termasuk alam mimpi.

Saya ga ngerti soal alam2 mimpi ini ...
tapi anda mengakui kan bahwa neraka ditujukan untuk manusia yang ga nurut ??

@bimasakti wrote:
Kalau manusia ga bisa menjalankan tugasnya ... trus gimana ??
diserahkan pada Tuhan supaya tetep bantuin manusia agar masuk surga ... gitu ??
ya,seperti ibu yg membantu balita.

Kalau semua manusia masuk surga atas bantuan Tuhan ... untuk apa ada neraka ??

@bimasakti wrote:
Iya ... menurut anda ... kapan manusia bagaikan balita dimata Tuhan ??
Ketika manusia berbuat dosa saja atau selamanya ??
KETIKA manusia membunuh hewan ternak,mencuri,memperkosa dll..dia secara rohani masih balita.bukan selamanya.

Dan untuk mendewasakan manusia masih harus dibantu Tuhan ... dan kalau ga dibantu artinya Tuhan tidak Maha Kuasa ??

@bimasakti wrote:
Jadi kesimpulannya ... anda berpikir Tuhan tidak maha kuasa ??
ya...paling maksimal,dia hanyamaha kuasa dialam rohani saja..BUKAN DIALAM INI.

Loh .... tadi anda bilang manusia yang rohaninya tidak dewasa = balita (ini jelas bicara soal rohani)
Anda bilang Tuhan tidak maha kuasa karena tidak bisa membuat rohani manusia dewasa
Sekarang anda bilang Tuhan hanya maha kuasa dialam rohani saja >> ini satu

Kedua ... "Tuhan tidak berkuasa di alam ini" >>> maksudnya gimana ??
Ketika .. Anda percaya atau tidak bahwa sebagian bencana alam, perang, kerusakan dsb adalah program hukum sebab akibat yang dibuat Allah SWT Tuhan ??
(kembali ke urusan komputer hang tentang manusia yang makan daging)

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Thu Nov 08, 2012 9:30 am

Saya ga ngerti soal alam2 mimpi ini ...
semua yg kita temui dialam semesta adalah MIMPI..saat kesadaranmu berkembang,kamu akan mulai paham..
tapi anda mengakui kan bahwa neraka ditujukan untuk manusia yang ga nurut ??
ya,tentu saja..
Kalau semua manusia masuk surga atas bantuan Tuhan ... untuk apa ada neraka ??
klo tuhan maha kuasa utk apa ada NERAKA?
APAKAH SEORG IBU YG SAYANG ANAK,MEMBUAT NERAKA??
anda bilang Tuhan hanya maha kuasa dialam rohani saja
YA..
Kedua ... "Tuhan tidak berkuasa di alam ini..
kalo dialam ini Tuhan maha kuasa,maka tidak ada perang dan bencana alam..TITIK
Anda percaya atau tidak bahwa sebagian bencana alam, perang, kerusakan
dsb adalah program hukum sebab akibat yang dibuat Allah ??
TIDAK.
SEPERTI MIMPI BURUK TIDAK DIBUAT DG SENGAJA
maka
PENCIPTAAN ALAM SEMESTAPUN TDK SENGAJA

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by dee-nee on Thu Nov 08, 2012 9:42 am

Hmmmm ... kok saya jadi kaya masuk ke dunia Matrix begini

bingung

dikit lagi ba ... jawab yang ini

BIRU : caranya gimana ??
otomatis..krn naiknya kesadaran manusia..itu seperti bangun dari mimpi...terjadi dgn sendirinya..sudah wktnya.

naiknya kesadaran manusia ini atas usaha siapa ?? Tuhan atau manusia ??

@bimasakti wrote:
Simple saja pertanyaan saya : Bagaimana manusia bisa ada di bumi ?? atau Dengan cara apa manusia bisa ada di bumi ??
uda dijawabkan..semua yg ada dialam semesta adalah permainan Tuhan...= mimpi Tuhan.
ini semuanya ilusi..tidak nyata.

Maksud saya ... dinosorus, homo sapiens dsb itu nyata ga ?? kalau nyata ... gimana mereka bisa ada di bumi ini ...
Gimana bisa ada bumi, gunung, langit, dan bintang .... apa anda lihat itu semua juga ilusi ??

@bimasakti wrote:
apakah anda sudah ketemu Tuhan ??
jasmani Saibaba,Yesus,Krisna dll adalah wujud/avatar Tuhan..tp itu semua masih bagian dari mimpi Tuhan..ILUSI

Jadi bila saya masukkan semua versi agama ini :
Yesus/Saibaba/Krisna
Apakah semua ini adalah wujud/avatar Tuhan ??
wujud/avatar Tuhan = manifestasi Tuhan ... benar tidak ??
manifestasi
1. 1 perwujudan sbg suatu pernyataan perasaan atau pendapat: tindakannya itu sbg suatu -- kemarahan hatinya; 2 perwujudan atau bentuk dr sesuatu yg tidak kelihatan: negara kesatuan Republik Indonesia merupakan -- cita-cita bangsa;
me·ma·ni·fes·ta·si·kan v menjadikan dl wujud yg dapat dilihat; mewujudkan: dia tergolong pelukis abad ini yg - kemurnian seni lukis;
ter·ma·ni·fes·ta·si v terwujud (dapat dilihat dng mata)

@bimasakti wrote:saat sy bertemu dgnNya,maka saya kehilangan diri sendiri..
seperti..saat es batu bertemu lautan ,ia akan mencair...kehilangan dirinya..

sudah ketemu belum ?? kan kata anda kalau belum ketemu wujud Tuhan artinya Tuhan belum bisa dibuktikan ada

syukron ... mudah2an setelah yang ini klir dari anda ... saya bisa simpulkan ...

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by bimasakti on Thu Nov 08, 2012 10:01 am

naiknya kesadaran manusia ini atas usaha siapa ?? Tuhan atau manusia ??
pertanyaan bagus..
jawabnya bukan kedua2nya!!
sama seperti kita bangun dari mimpi,bukan krn si avatar,
bkn pula krn si jasmani..melainkan sudah waktunya saja.
Maksud saya ... dinosorus, homo sapiens dsb itu nyata ga ?? kalau nyata ... gimana mereka bisa ada di bumi ini ...
aduuuh....uda berkali2 dibilang ALAM SEMESTA INI TIDAK NYATA....SEMUA IMPIAN TUHAN...dino cuma bag alam kan!
Gimana bisa ada bumi, gunung, langit, dan bintang .... apa anda lihat itu semua juga ilusi ??
ya !! para wedantispun berkata demikian!
Yesus/Saibaba/Krisna
Apakah semua ini adalah wujud/avatar Tuhan ??
wujud/avatar Tuhan = manifestasi Tuhan ... benar tidak ??
ya.

sudah ketemu belum ??
secara langsung..BELUM.cuma lihat difilm dan buku2..
berarti tdk lgs.

bimasakti
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 320
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jakarta
Join date : 07.06.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by erusi on Thu Nov 08, 2012 4:34 pm

@bimasakti wrote:BENARKAH MENGUJI TUHAN ADALAH DOSA bin HARAM..?
mungkin benar...namun yg kita uji sesungguhnya bukan Tuhan,melainkan
pernyataan para ulama ttg Tuhan.

muslim begitu yakin dan percaya pd pernyataan para ulama (yg tertulis pd quran)
bahwa Allah itu maha kuasa dan maha pengasih.

mari kita uji apakah 2 pernyataan tsb benar?

bila Tuhan maha kuasa,mestinya Dia mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia.sehingga tidak ada perang.
sehingga manusia tidak perlu berbuat jahat dan dihukum..
tdk pernah ada neraka.dan tdk ada bencana alam.
DUNIA DAMAI ,AMAN DAN SENTOSA..

Bila Tuhan tidak mampu mencegah masuknya pikiran jahat kedlm hati manusia,berarti
Tuhan sontoloyo disebut maha kuasa.

Tuhan tidak mampu membuat manusia bisa melihat dan bercakap2 dgn Nya.
sehingga yakin akan keberadaanNya..yg berarti menghapuskan niat jahat manusia.

berarti Tuhan yg paling bertanggungjawab atas kehancuran dan penderitaan manusia.
manusia bagai anak kecil yg nakal dan lemah.yg mestinya dilindungi oleh ibu ilahi. (TUHAN)

seorg ibu saja tidak akan memberi kebebasan bila itu berbahaya bagi anaknya.
apalagi Dia? kok TUHAN impoten..?
Tuhanpun mestinya tidak memberi kebebasan pd manusia bila itu membuatnya
menderita..
MANUSIA TIDAK BUTUH KEBEBASAN BILA AKAN MEMBUATNYA MENDERITA.

Tuhan itu sememangnya Maha Kuasa kerana tiada apa yang tidak mampu untuk dilakukan olehNya. Namun jika Dia tidak berkehendak melakukan sesuatu, walaupun Dia mampu untuk melakukan, makanya itu sesekali tidak bermakna Tuhan itu tidak Maha Kuasa. Semua yang mampu dilakukan oleh Tuhan itu juga adalah sentiasa bertetapan dengan sifatNya sebagai Tuhan.

Permahaman yang mudah adalah jika ada seorang yang kaya yang mempunyai wang dan harta yang banyak, menyebabkan dia mampu untuk membeli sebuah kereta (mobil). Namun dia memilih untuk tidak mahu dan tidak berkehendak untuk membeli kereta tersebut. Justeru disebabkan dia tidak membeli kereta tersebut maka apakah bermakna dia bukan seorang yang kaya?? Sudah tentu dia tetap dikenali sebagai seorang yang kaya walaupun dia tidak membeli kereta tersebut.

erusi
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 281
Kepercayaan : Islam
Location : Ipoh Malaysia
Join date : 11.09.12
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Tuhan Allah tidak maha kuasa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik