FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruh,dalam pandangan Bibel

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 10:19 am

sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 1:17 pm

alamat gak laku?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Guest on Sat Nov 03, 2012 2:30 pm

@abu hanan wrote:pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?
Klo roh Adam sih .. KATANYA sih di hembuskan Tuhan

Berarti tempatnya dari paru paru Tuhanlah .. gitu aja kok revot
basi



Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 2:39 pm

duren swt wrote:
@abu hanan wrote:pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?
Klo roh Adam sih .. KATANYA sih di hembuskan Tuhan

Berarti tempatnya dari paru paru Tuhanlah .. gitu aja kok revot
basi


KATANYA siafa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Guest on Sat Nov 03, 2012 2:47 pm

Aneh .. dia yang nyuruh pake Bibel

@Abu
Pernah baca Bibel ga ??
Klo ga pernah ... kaga usah nyuruh nyuruh pake Bibel
Klo pernah ... cari ajahh ayat penciptaan Adam

piss

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 2:49 pm

duren swt wrote:Aneh .. dia yang nyuruh pake Bibel

@Abu
Pernah baca Bibel ga ??
Klo ga pernah ... kaga usah nyuruh nyuruh pake Bibel
Klo pernah ... cari ajahh ayat penciptaan Adam

piss
walah..cuman jual busa doang..tape deh.. basi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Guest on Sat Nov 03, 2012 2:52 pm

Tape gw dijamin halal tuhh

Moso ayat penciptaan Adam aja harus gw suapin kekeke

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 3:24 pm

duren swt wrote:Tape gw dijamin halal tuhh

Moso ayat penciptaan Adam aja harus gw suapin kekeke
lha..muter kompleks jualan tape..ada yg lain?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 3:32 pm

ini pertanyaan keduaxx....
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?



referensi yang diwajibkan masih BIBEL dan pendapat ulama kristen..kalow emang buntu yah gak apa2 kalow mau ambil pendapat ulama yahudi

yuhuii


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 03, 2012 9:38 pm

@abu hanan wrote:ini pertanyaan keduaxx....
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?

referensi yang diwajibkan masih BIBEL dan pendapat ulama kristen..kalow emang buntu yah gak apa2 kalow mau ambil pendapat ulama yahudi
yuhuii

setelah jasad/daging
kalau sebelum, ditiupkan ke apa dan untuk jadi apa?
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 10:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:ini pertanyaan keduaxx....
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?

referensi yang diwajibkan masih BIBEL dan pendapat ulama kristen..kalow emang buntu yah gak apa2 kalow mau ambil pendapat ulama yahudi
yuhuii

setelah jasad/daging
kalau sebelum, ditiupkan ke apa dan untuk jadi apa?
piss
apakah itu berarti ruh tidak ada sebelum jasad/daging ada?betul?
dalilnyah ada?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by putramentari on Sat Nov 03, 2012 10:22 pm

@ wak abu hanan bakri,

kalo ruh berdasarkan bible, gak ikutah ah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 03, 2012 10:30 pm

@abu hanan wrote:apakah itu berarti ruh tidak ada sebelum jasad/daging ada?betul?
dalilnyah ada?

ada/tidak ada, tanyakan Tuhan!
yang jelas Tuhan tinggal meniupkannya
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Nov 03, 2012 11:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:apakah itu berarti ruh tidak ada sebelum jasad/daging ada?betul?
dalilnyah ada?

ada/tidak ada, tanyakan Tuhan!
yang jelas Tuhan tinggal meniupkannya
ehmm
2orang uda lewat pake jualan tape basi


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by oglikom on Sat Nov 03, 2012 11:55 pm

@abu hanan wrote:ini pertanyaan keduaxx....
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?



referensi yang diwajibkan masih BIBEL dan pendapat ulama kristen..kalow emang buntu yah gak apa2 kalow mau ambil pendapat ulama yahudi

yuhuii
Sebelum nya mbah, sudah tertulis di lauh mafhuz versi Bible.
Maz 139.16
Mata Mu melihat selagi aku bakal anak dan dalam kitab Mu semua tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Nov 04, 2012 12:12 am

@oglikom wrote:
@abu hanan wrote:ini pertanyaan keduaxx....
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?



referensi yang diwajibkan masih BIBEL dan pendapat ulama kristen..kalow emang buntu yah gak apa2 kalow mau ambil pendapat ulama yahudi

yuhuii
Sebelum nya mbah, sudah tertulis di lauh mafhuz versi Bible.
Maz 139.16
Mata Mu melihat selagi aku bakal anak dan dalam kitab Mu semua tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.
trims...yg versi BIS ;
Engkau melihat aku waktu aku masih dalam kandungan; semuanya tercatat di dalam buku-Mu; hari-harinya sudah ditentukan sebelum satu pun mulai.

indikasi SEBELUM tuh darimana?





**2 kristen,2 jawaban.yg satu bilang SESUDAH,yg satu bilang SEBELUM.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by oglikom on Sun Nov 04, 2012 12:51 am

Jadi semua sudah ada tapi belum lahir, begitu saja tidak paham. cubit

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Nov 04, 2012 1:16 am

@oglikom wrote:Jadi semua sudah ada tapi belum lahir, begitu saja tidak paham. cubit
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?
sayah gak bilang LAHIR.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by mistik6666 on Sun Nov 04, 2012 12:53 pm

buat yang punya bibel aja susah, apalagi buat sayah..

nyimak aja deh..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by oglikom on Sun Nov 04, 2012 1:01 pm

@666
@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Jadi semua sudah ada tapi belum lahir, begitu saja tidak paham. cubit
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?
sayah gak bilang LAHIR.

Semua sudah ada, kalau yang di maksud seperti dalam hadis Islam pada waktu 40 hr baru di tiupkan... ya silahkan.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 1:03 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:apakah itu berarti ruh tidak ada sebelum jasad/daging ada?betul?
dalilnyah ada?

ada/tidak ada, tanyakan Tuhan!
yang jelas Tuhan tinggal meniupkannya
ehmm
2orang uda lewat pake jualan tape basi

maka dijawab:
- kalau daging/jasadnya belum ada, ditiupkan pada apa dan untuk jadi apa?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 1:04 pm

@mistik6666 wrote:buat yang punya bibel aja susah, apalagi buat sayah..
nyimak aja deh..

sama-sekali tidak susah..
- ditiupkan pada sesuatu yang sudah dibentuk-Nya
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Nov 04, 2012 2:07 pm

@oglikom wrote:@666
@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Jadi semua sudah ada tapi belum lahir, begitu saja tidak paham. cubit
kapankah ruh diciptakan?
setelah jasad/daging siap atow sebelum jasad/daging siap?
sayah gak bilang LAHIR.

Semua sudah ada, kalau yang di maksud seperti dalam hadis Islam pada waktu 40 hr baru di tiupkan... ya silahkan.
semua sudah ada itu kamsutnyah gimanaada sebelum alam semesta ada atow sesudah alam semesta komplit diciptakan?duh penjelasan kok seper enam belas lapangan futsal...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Nov 04, 2012 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:apakah itu berarti ruh tidak ada sebelum jasad/daging ada?betul?
dalilnyah ada?

ada/tidak ada, tanyakan Tuhan!
yang jelas Tuhan tinggal meniupkannya
ehmm
2orang uda lewat pake jualan tape basi

maka dijawab:
- kalau daging/jasadnya belum ada, ditiupkan pada apa dan untuk jadi apa?
ehmm
karena penjual tape masih keliling komplek yah tanya lagih deh;apakah itu berarti ruh tidak ada sebelum jasad/daging ada?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 2:11 pm

@abu hanan wrote:semua sudah ada itu kamsutnyah gimanaada sebelum alam semesta ada atow sesudah alam semesta komplit diciptakan?duh penjelasan kok seper enam belas lapangan futsal...

manusia kan bagian dari alam semesta..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik