FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruh,dalam pandangan Bibel

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 10:19 am

First topic message reminder :

sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 6:36 pm

Roh dan Tuhan bisa dilihat/didefinisikan dalam menifestasi-Nya
bukan BUTU urusan TUHAN
rohnya mbah jenggot bisa dilihat dri manifestasi mbah jenggot yg tentu bukan roh berjenggot


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 6:51 pm

jalan..
wah kalow pake jurus macam itu yah berarti roh adalah RELATIF..dengan bugituh semua jawaban berarti benar dan berarti salah..itulah BUNTU..karena bukan jawaban hakiki..

roh dalam tubuh hidup yah mungkin dapat dilihat dari si tubuh itu sendiri tetapi si tubuh BUKAN penjelasan dari roh..

di dunia orang mati..gimana nasib roh?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 6:58 pm

RELATIF atau BUNTU ?
di dunia orang mati roh_Nya orang Kristen masuk sorga, gak tahu rohnya pengikut alloh swt

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 7:10 pm

@bukajalan wrote:RELATIF atau BUNTU ? jangan kek nabimu
di dunia orang mati roh_Nya orang Kristen masuk sorga, gak tahu rohnya pengikut alloh swt

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 7:45 pm

owh..jadi yang masuk ke surga itu roh yang berdasarkan sebagai apa?
sebagai nafas ato tenaga ato semangat ato apa?

dan karena iblis adalah roh..lalu apa beda roh iblis dengan roh orang mati?

manggah lan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by frontline defender on Sat Apr 04, 2015 8:00 pm

@bukajalan wrote:
Roh dan Tuhan bisa dilihat/didefinisikan dalam menifestasi-Nya
bukan BUTU urusan TUHAN
rohnya mbah jenggot bisa dilihat dri manifestasi mbah jenggot yg tentu bukan roh berjenggot
lha terus itu kok ada roh burung yang bisa kelihatan/termanifestasi dalam bentuk roh burung? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 8:20 pm

@abu hanan wrote:owh..jadi yang masuk ke surga itu roh yang berdasarkan sebagai apa?
sebagai nafas ato tenaga ato semangat ato apa?

dan karena iblis adalah roh..lalu apa beda roh iblis dengan roh orang mati?

manggah lan..
kalau abang jenggot masok sorga, ya rohnya mas jenggot (hidup, nafas ato tenaga ato semangat ato apa terserah abang jenggot nambahin)
iblisnya ketulung dari goa, gampang koq mbedain


Terakhir diubah oleh bukajalan tanggal Sat Apr 04, 2015 8:37 pm, total 1 kali diubah

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 8:22 pm

@frontline defender wrote:
@bukajalan wrote:
Roh dan Tuhan bisa dilihat/didefinisikan dalam menifestasi-Nya
bukan BUTU urusan TUHAN
rohnya mbah jenggot bisa dilihat dri manifestasi mbah jenggot yg tentu bukan roh berjenggot
lha terus itu kok ada roh burung yang bisa kelihatan/termanifestasi dalam bentuk roh burung? mana
oh kek burung gagak itu toch ?
roh yg didirimu itu, yang nyipta Tuhan
krn TUHAN itu roh nyimptain bumi yg isinya antara lain burung terbang, kelihatan kan (dlm konteks manisfestasi)

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 8:49 pm

jal..
kalau abang jenggot masok sorga, ya rohnya mas jenggot (hidup, nafas ato
tenaga ato semangat ato apa terserah abang jenggot nambahin)
iblisnya ketulung dari goa, gampang
koq mbedain
wkwkwk..yah wis karena gak bisa jawab..ini berarti bukti nyata kalow bibel juga buntu..

iblis adalah roh..jadi kalow mati yah berarti di neraka pun iblis bisa berkembang biak..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by frontline defender on Sat Apr 04, 2015 8:50 pm

@bukajalan wrote:oh kek burung gagak itu toch ?
bukan, yang kek burung merpati itu loh! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 8:52 pm

@abu hanan wrote:jal..
kalau abang jenggot masok sorga, ya rohnya mas jenggot (hidup, nafas ato
tenaga ato semangat ato apa terserah abang jenggot nambahin)
iblisnya ketulung dari goa, gampang
koq mbedain
wkwkwk..yah wis karena gak bisa jawab..ini berarti bukti nyata kalow bibel juga buntu..

iblis adalah roh..jadi kalow mati yah berarti di neraka pun iblis bisa berkembang biak..
lha kan rohmu yang kalau ditentukan masok sorga, wujudnya abang jenggot bukan iblis (roh)
iblis berkembangbiak itu ajaran kitab suci nabi arab saudi ?

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 8:53 pm

@frontline defender wrote:
@bukajalan wrote:oh kek burung gagak itu toch ?
bukan, yang kek burung merpati itu loh! piss
lambang "seperti" burung merpati

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:03 pm

jal
lha kan rohmu yang kalau ditentukan masok sorga, wujudnya abang jenggot bukan iblis (roh)
lha sayah tanya apakah roh yang masuk surga itu juga sama dengan roh si iblis..mengingat iblis adalah roh..
trus mana bukti bahwa roh yang masuk surga juga punya wujud (baca:bentuk)?

iblis berkembangbiak itu ajaran kitab suci nabi arab saudi ?
bibel dunk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:06 pm

@abu hanan wrote:jal
lha kan rohmu yang kalau ditentukan masok sorga, wujudnya abang jenggot bukan iblis (roh)
lha sayah tanya apakah roh yang masuk surga itu juga sama dengan roh si iblis..mengingat iblis adalah roh..
trus mana bukti bahwa roh yang masuk surga juga punya wujud (baca:bentuk)?

iblis berkembangbiak itu ajaran kitab suci nabi arab saudi ?
bibel dunk..
beda dung....
bukti wujudnya roh si jenggot itu
mana, tunjukin dung ...yg ngemen demikian penganut kitab suci nabi arab saudi

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:13 pm

hah?
jal wrote: lha kan rohmu yang kalau ditentukan
masok sorga, wujudnya abang jenggot
bukan iblis (roh)
mana buktinyah?tunjukinlah..
ngapain minta bukti ke sayah..

jal wrote:beda
apa bedanyah?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:16 pm

@abu hanan wrote:hah?
jal wrote: lha kan rohmu yang kalau ditentukan
masok sorga, wujudnya abang jenggot
bukan iblis (roh)
mana buktinyah?tunjukinlah..
ngapain minta bukti ke sayah..

jal wrote:beda
apa bedanyah?

kan abang jenggot blom ke sorga
iblis sama abang jenggot emang sama ?

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:21 pm

bukti iblis berkembang biak..
kejadian 3/15..
Aku ( Tuhan) akan mengadakan permusuhan antara engkau (ular/Iblis) dan perempuan ( Hawa ) itu, antara keturunanmu dengan keturunannya;

dan karena iblis adalah ROH maka di neraka pun bisa ajah iblis masih dapat berkembang biak..

jal wrote: kan abang jenggot blom ke sorga iblis sama abang jenggot emang sama ?
ngeles mode kabur..
yang dibandingin orang mati dengan iblis dan keduanyah adalah roh..


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Sat Apr 04, 2015 9:26 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:24 pm

@abu hanan wrote:bukti iblis berkembang biak..
kejadian 3/15..
Aku ( Tuhan) akan mengadakan permusuhan antara engkau (ular/Iblis) dan perempuan ( Hawa ) itu, antara keturunanmu dengan keturunannya;

dan karena iblis adalah ROH maka di neraka pun bisa ajah iblis masih dapat berkembang biak..
bahasa symbol dung ...

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:27 pm

kabur kedua kali..
owh keturunan hawa itu basa simbol yah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:32 pm

yg mana kaburnya, jelaskan
ya

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:36 pm

nih..
jal wrote :
ngeles mode kabur..
yang dibandingin orang mati dengan
iblis dan keduanyah adalah roh..

=>argumen gak jelas dan cacat logika..membandingkan orang hidup dengan roh..

jal wrote: bahasa symbol

=>kabur lagi dibawah ketiak "simbol"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:40 pm

maka jawab to de poin saja yg ini
iblis sama abang jenggot emang sama ?

biar tidak diketiakan ajaran buta huruf dari arab saudi

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:45 pm

mazmur 104/4..
yang membuat angin sebagai suruhan-
suruhan- Mu, dan api yang menyala
sebagai pelayan - pelayan -Mu ,

jadi menarik nih..apakah arti suruhan itu adalah malaikat?dan api itu adalah iblis?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 04, 2015 9:48 pm

jal..
lewat jal..bilang ajah gak sanggup jawab..
bener2 cacat logika..

jadi uda bisa terima yah kalow iblis juga berkembang biak?baik di bumi maupun di neraka..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:48 pm

abang jenggot clearkan dulu yg ini

iblis sama abang jenggot emang sama ?

biar tidak diketiakkan ajaran buta huruf dari arab saudi

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik