FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruh,dalam pandangan Bibel

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 10:19 am

First topic message reminder :

sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 10, 2015 2:39 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
1. yang batiniah itu jiwa, roh unsur selain jiwa dan raga
2. nafas dan dihembuskan jangan diartikan harfiah, kek kita bernafas/menghembuskan nafas, intinya: kehidupan itu berasal dari Allah; teknisnya gimana saya gak tahu.. tapi kalau Allah bilang jadi, pasti jadi.. Allah bilang hidup, pasti hidup..
komunikasi secara rohani ya roh kita yang berdialog dengan (Roh) Allah, bahkan mungkin tanpa kita ucapkan apalagi pakai gerakan-gerakan fisik tubuh tertentu...
3. coba aja dipahami esensinya; kalau soal terminologi kadang terbatas; kecuali kalu niatnya cuman muter-muter

1. pertanyaan saya ... roh=nafas=kehidupan termasuk unsur batiniah atau tidak ?? ... YA atau TIDAK

batin itu jiwa..
jiwa itu salah satu unsur; selain unsur tubuh dan roh
mosok bertanya seperti itu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 16, 2015 8:17 pm

@frontline defender wrote:pas mewujud jadi mirip burung kan nggak berinkarnasi jadi daging! ehmm
Allah itu Roh ketika Allah (Roh) menciptakan bumi & isinya, bukan berarti Allah (Roh) itu bumi & isinya
ketika Allah (Roh) disebut dalam rupa (symbol) burung merpati, bukan berarti Allah (Roh) itu burung merpati
ketika Allah (Roh) disebut Nur (symbol), bukan berarti Allah (Roh) itu "sebatas" cahaya yang bisa dilihat sehari2


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Fri Apr 17, 2015 10:26 am

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:pas mewujud jadi mirip burung kan nggak berinkarnasi jadi daging! ehmm
Allah itu Roh ketika Allah (Roh) menciptakan bumi & isinya, bukan berarti Allah (Roh) itu bumi & isinya
ketika Allah (Roh) disebut dalam rupa (symbol) burung merpati, bukan berarti Allah (Roh) itu burung merpati
ketika Allah (Roh) disebut Nur (symbol), bukan berarti Allah (Roh) itu "sebatas" cahaya yang bisa dilihat sehari2

Jadi kalian sebenarnya menyembah Apa...?
Apakah boleh di simpulkan bahwa sebenarnya anda ini menyembah Roh, yang kalian sebut Tuhan atau Allah.
Lalu bagaimana dengan roh manusia, roh Iblis, roh setan, roh malaikat atau roh makhluk hidup lainnya, apakah mereka berdiri sendiri atau ada yang menciptakan...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 17, 2015 4:24 pm

@ngayarana wrote:
Jadi kalian sebenarnya menyembah Apa...?
Apakah boleh di simpulkan bahwa sebenarnya anda ini menyembah Roh, yang kalian sebut Tuhan atau Allah.
Lalu bagaimana dengan roh manusia, roh Iblis, roh setan, roh malaikat atau roh makhluk hidup lainnya, apakah mereka berdiri sendiri atau ada yang menciptakan...?

menyembah Tuhan Allah..
menyembah Roh Allah..

roh manusia/iblis/setan/malaikat/mahluk hidup bukan ROH Allah
justeru mereka ciptaan Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Apr 17, 2015 6:48 pm

kata sw..
jiwa (ialah kehidupannya/nyawa),
sedang roh (yang dapat merasa,
mendengar, melihat, memikirkan dsb.)
kesimpulan awal sayah adalah tanpa jiwa(nyawa) maka roh bukan apa2..kamsutnyah sayah,tuhan juga punya nyawa..

Jiwa terdiri dari emosi, kehendak, dan pikiran kita.
diatas dituliskan bahwa roh itu memikirkan (pikiran)..tapi juga dikatakan sw bahwa jiwa punya unsur pikiran..
kesimpulan sayah : roh adalah bagian dari jiwa..sehingga itu (roh dan jiwa) adalah kesatuan tak terpisahkan
jadi tuhan itu adalah nyawa..

makin kesini makin gak jelas..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Fri Apr 17, 2015 11:20 pm

Roh adalah nafas yang dihembuskan oleh Allah ke dalam manusia dan kembali kepada Allah, kesatuan spiritual dalam manusia. Roh adalah sifat alami manusia yang 'immaterial' yang memungkinkan manusia berkomunikasi dengan Allah, yang juga adalah Roh


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Fri Apr 17, 2015 11:25 pm

Allah (Roh) menciptakan roh/jiwa manusia
Allah (Roh) menciptakan
manusia (roh/jiwa) diciptakan
malaikat (roh) diciptakan oleh Allah (Roh)
malaikat (roh) melawan Allah (Roh) menjadi iblis (roh)

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sat Apr 18, 2015 12:00 am

salom
Roh adalah nafas yang dihembuskan
oleh Allah ke dalam manusia dan kembali kepada Allah,
lantas apa perbedaan roh (sbg nafas dari tuhan) dengan nyawa?
apakah roh sbg nafas terhembus itu juga punya pengertian sama dengan iblis (sbg roh,roh yang berarti nafas terhembus)

kesatuan spiritual dalam manusia
hemm..dalam hal ini,iblis sebagai roh dapat juga dikatakan kesatuan spiritual..bentuk komunikasi antara iblis dengan tuhan..benar begituh?

Allah (Roh) menciptakan roh/jiwa
manusia
Allah (Roh) menciptakan
manusia (roh/jiwa) diciptakan
malaikat (roh) diciptakan oleh Allah
(Roh)
malaikat (roh) melawan Allah (Roh)
menjadi iblis (roh)
anda tulis "manusia (roh/jiwa)"..apa artinyah itu (roh/jiwa)..

makin kesini makin gak jelas..karena malaikat dan iblis plus tuhan adalah benda mati karena tak berjiwa..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Sat Apr 18, 2015 12:28 am

@abu hanan wrote:salom
Roh adalah nafas yang dihembuskan
oleh Allah ke dalam manusia dan kembali kepada Allah,
lantas apa perbedaan roh (sbg nafas dari tuhan) dengan nyawa?
apakah roh sbg nafas terhembus itu juga punya pengertian sama dengan iblis (sbg roh,roh yang berarti nafas terhembus)
Tuhan (Roh) pencipta & nyawa abu diciptakan oleh Tuhan (Roh)
wujud sama2 roh tapi beda dalam KUASA dsb antara Allah (roh), abu (roh) dan iblis (roh)

@abu hanan wrote:
kesatuan spiritual dalam manusia
hemm..dalam hal ini,iblis sebagai roh dapat juga dikatakan kesatuan spiritual..bentuk komunikasi antara iblis dengan tuhan..benar begituh?
abu (roh) kesatuan spiritual dgn Allah (roh), karena komunikasi abu (roh)  dengan Allah (Roh)
Allah (Roh) bisa berkomunikasi dengan iblis (roh) tapi bukan dalam kesatuan spiritual seperti abu (roh)
@abu hanan wrote:
Allah (Roh) menciptakan roh/jiwa
manusia
Allah (Roh) menciptakan
manusia (roh/jiwa) diciptakan
malaikat (roh) diciptakan oleh Allah
(Roh)
malaikat (roh) melawan Allah (Roh)
menjadi iblis (roh)
anda tulis "manusia (roh/jiwa)"..apa artinyah itu (roh/jiwa)..

makin kesini makin gak jelas..karena malaikat dan iblis  plus tuhan adalah benda mati karena tak berjiwa..

krn hidup ... tanpa roh abu bisa hidup ?
tanpa jiwa abu bisa disebut orang hidup ?
Tuhan yang empunya jiwa-Nya sendiri menciptakan jiwa-jiwa

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Apr 19, 2015 12:52 am

salom..
Tuhan (Roh) pencipta & nyawa abu
diciptakan oleh Tuhan (Roh) wujud sama2 roh tapi beda dalam KUASA dsb antara Allah (roh), abu (roh) dan iblis (roh)
hemm..itu batu giok,ini batu akik dan disana batu cadas..semua berwujud batu tapi beda fungsi..
tetap ajah gak mengubah sudut pandang bahwa manusia adalah tuhan dan keduanyah (manusia dan tuhan) adalah iblis..mengapa?karena ketiganyah berwujud samah,yaitu Roh..

abu (roh) kesatuan spiritual dgn Allah (roh), karena komunikasi abu (roh)
dengan Allah (Roh)
Allah (Roh) bisa berkomunikasi dengan iblis (roh) tapi bukan dalam kesatuan spiritual seperti abu (roh)
seperti apa itu kesatuan spiritual?

krn hidup ... tanpa roh abu bisa hidup ?
tanpa jiwa abu bisa disebut orang
hidup ?
Tuhan yang empunya jiwa-Nya sendiri
menciptakan jiwa-jiwa
anda berbohong..
tuhan,bukan roh karena mati..
tuhan,bukan jiwa karena menjadi mayat..
dan belum ada sejarah menulis "iblis telah mati"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Apr 19, 2015 12:50 pm

roh manusia tak pernah mati..yang mati cuman jasadnyah..lha terus roh iblis ?
btw,roh jahat itu makanan apa sih?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 19, 2015 2:39 pm

@abu hanan wrote:kata sw..
jiwa (ialah kehidupannya/nyawa),
sedang roh (yang dapat merasa,
mendengar, melihat, memikirkan dsb.)
kesimpulan awal sayah adalah tanpa jiwa(nyawa) maka roh bukan apa2..kamsutnyah sayah,tuhan juga punya nyawa..

Jiwa terdiri dari emosi, kehendak, dan pikiran kita.
diatas dituliskan bahwa roh itu memikirkan (pikiran)..tapi juga dikatakan sw bahwa jiwa punya unsur pikiran..
kesimpulan sayah : roh adalah bagian dari jiwa..sehingga itu (roh dan jiwa) adalah kesatuan tak terpisahkan
jadi tuhan itu adalah nyawa..

makin kesini makin gak jelas..

lha menurutmu bedanya roh dengan jiwa apa Bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by frontline defender on Mon Apr 20, 2015 9:54 am

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:pas mewujud jadi mirip burung kan nggak berinkarnasi jadi daging! ehmm
Allah itu Roh ketika Allah (Roh) menciptakan bumi & isinya, bukan berarti Allah (Roh) itu bumi & isinya
ketika Allah (Roh) disebut dalam rupa (symbol) burung merpati, bukan berarti Allah (Roh) itu burung merpati
ketika Allah (Roh) disebut Nur (symbol), bukan berarti Allah (Roh) itu "sebatas" cahaya yang bisa dilihat sehari2
nggak ada symbol2an, lihat lagi post #163, #169, & #171! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Tue Apr 21, 2015 11:31 pm

@abu hanan wrote:salom..
Tuhan (Roh) pencipta & nyawa abu
diciptakan oleh Tuhan (Roh) wujud sama2 roh tapi beda dalam KUASA dsb antara Allah (roh), abu (roh) dan iblis (roh)
hemm..itu batu giok,ini batu akik dan disana batu cadas..semua berwujud batu tapi beda fungsi..
tetap ajah gak mengubah sudut pandang bahwa manusia adalah tuhan dan keduanyah (manusia dan tuhan) adalah iblis..mengapa?karena ketiganyah berwujud samah,yaitu Roh..
tapi Tuhan (Roh) menciptakan disitulah bedanya kecuali iblis tidak diciptakan dari asal

@abu hanan wrote:
abu (roh) kesatuan spiritual dgn Allah (roh), karena komunikasi abu (roh)
dengan Allah (Roh)
Allah (Roh) bisa berkomunikasi dengan iblis (roh) tapi bukan dalam kesatuan spiritual seperti abu (roh)
seperti apa itu kesatuan spiritual?
misal waktu solat 5 w

@abu hanan wrote:
krn hidup ... tanpa roh abu bisa hidup ?
tanpa jiwa abu bisa disebut orang
hidup ?
Tuhan yang empunya jiwa-Nya sendiri
menciptakan jiwa-jiwa
anda berbohong..
tuhan,bukan roh karena mati..
tuhan,bukan jiwa karena menjadi mayat..
dan belum ada sejarah menulis "iblis telah mati"..
saat Tuhan menjadi daging (material) mengalami kematian daging tapi Tuhan (Roh/imaterial) gak mati
nanti saat kiamat Sang Pencipta (Roh) akan menentukan iblis (roh) mati & roh2 manusia atas penentuan Tuhan (Roh) sendiri

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Tue Apr 21, 2015 11:33 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:pas mewujud jadi mirip burung kan nggak berinkarnasi jadi daging! ehmm
Allah itu Roh ketika Allah (Roh) menciptakan bumi & isinya, bukan berarti Allah (Roh) itu bumi & isinya
ketika Allah (Roh) disebut dalam rupa (symbol) burung merpati, bukan berarti Allah (Roh) itu burung merpati
ketika Allah (Roh) disebut Nur (symbol), bukan berarti Allah (Roh) itu "sebatas" cahaya yang bisa dilihat sehari2
nggak ada symbol2an, lihat lagi post #163, #169, & #171! ehmm
"seperti"
ada Tuhan dibahasakan dengan Nur, bukan brarti Tuhan itu cahaya yang bisa dilihat dgn mata

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by frontline defender on Wed Apr 22, 2015 10:14 am

yang seperti burung merpati itu kan bentuk fisik roh nya, jadi tetap tidak membantah bahwa roh punya bentuk/wujud fisik yang bukan daging!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 12:50 pm

ganti saja merpati dengan nur

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Wed Apr 22, 2015 2:43 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@abu hanan wrote:salom..
Tuhan (Roh) pencipta & nyawa abu
diciptakan oleh Tuhan (Roh) wujud sama2 roh tapi beda dalam KUASA dsb antara Allah (roh), abu (roh) dan iblis (roh)
hemm..itu batu giok,ini batu akik dan disana batu cadas..semua berwujud batu tapi beda fungsi..
tetap ajah gak mengubah sudut pandang bahwa manusia adalah tuhan dan keduanyah (manusia dan tuhan) adalah iblis..mengapa?karena ketiganyah berwujud samah,yaitu Roh..
tapi Tuhan (Roh) menciptakan disitulah bedanya kecuali iblis tidak diciptakan dari asal
Boleh saya tanya ini saja...?
lalu siapa yang menciptakan Iblis...?

avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 8:26 pm

Allah (Roh) menciptakan malaikat (Roh)
ada malaikat (roh) menentang/ingin jadi seperti Allah (Roh), terkutuk menjadi iblis (roh)


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by frontline defender on Wed Apr 22, 2015 8:48 pm

@Syalom aleykhem wrote:ganti saja merpati dengan nur
sama aja, tetap tidak merubah kalau roh punya wujud fisik!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by frontline defender on Wed Apr 22, 2015 8:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:
Allah (Roh) menciptakan malaikat (Roh)
ada malaikat (roh) menentang/ingin jadi seperti Allah (Roh), terkutuk menjadi iblis (roh)
kesimpulannya, definisi roh nya mengikuti/tergantung siapa yang jadi wartawannya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Wed Apr 22, 2015 8:54 pm

@syalom..
Maksud saya.., apa maksud dari anda yang mengatakan Iblis tidak di ciptakan dari asal....?

Iblis roh, malaikat roh.., apakah bisa mati..?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 9:47 pm

dari awal tidak diciptakan iblis (roh), iblis itu awalnya malaikat (roh) yg terkutuk krn melawan/ingin jadi seperti Allah (roh)
ya, pada saatnya ditentukan Allah (Roh)

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 9:49 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:ganti saja merpati dengan nur
sama aja, tetap tidak merubah kalau roh punya wujud fisik!
refotnya tidak bisa membedakan harfiah "seperti" symbol
Turunnya Roh Kudus seperti burung merpati mengingatkan kegiatan Roh Allah dalam penciptaan (Kejadian 1:2). Suara dari Surga menggambarkan Yesus dalam ungkapan-ungkapan yang diambil dari berbagai kutipan Perjanjian lama (Kejadian 22:2, Mazmur 2:7, Yesaya 42:1)


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 22, 2015 11:52 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
Allah (Roh) menciptakan malaikat (Roh)
ada malaikat (roh) menentang/ingin jadi seperti Allah (Roh), terkutuk menjadi iblis (roh)
kesimpulannya, definisi roh nya mengikuti/tergantung siapa yang jadi wartawannya!
saya tidak tahu kalau wujud ilah-mu yg imaterial itu tidak ada jiwanya, krn mungkin alquran tidak mengajarkan konsep roh
atau mungkin anda-kah ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik