FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruh,dalam pandangan Bibel

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 10:19 am

First topic message reminder :

sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 23, 2015 12:02 am

Ini sambungan post #223
@Syalom aleykhem wrote:dari awal tidak diciptakan iblis (roh), iblis itu awalnya malaikat (roh) yg terkutuk krn melawan/ingin jadi seperti Allah (roh)
ya, pada saatnya ditentukan Allah (Roh)
Bagaimana matinya Iblis (roh), bukannya roh tak akan mati....
Manusia mati hanya jasadnya saja, betul....?, tapi rohnya tetap hidup....
Lalu bagaimana matinya Iblis atau malaikat...?, bukannya mereka adalah roh yang tidak mati.....
Kalo malaikat atau iblis mati....., apanya yang mati....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 23, 2015 12:08 am

Allah (Roh) sifatnya kekal
kekal/tidaknya anda (roh) ada saatnya ditentukan Allah (Roh)
malaikat (roh) tanpa dosa akan kekal atas penentuan Allah (Roh)
pada saatnya ditentukan Allah (Roh), iblis (roh) akan mati kekal

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 23, 2015 12:16 am

Tuhan kekal, malaikat kekal, roh manusia ada yang kekal dan tidak..., lalu apa bedanya Roh Allah, Roh Malaikat dan Roh Manusia....?

Iblis Mati..., apanya yang mati...?,
Roh manusia yang tidak kekal akan mati, lalu apanya yang mati...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 23, 2015 12:42 am

Allah (Roh) sifatnya kekal, pencipta dll (keMahaann-Nya)
kekal/tidaknya (roh) "atas penentuan" Allah (Roh) . bedanya Allah (Roh) menentukan kekal/tidaknya (roh)

iblis (roh)
manusia (roh)
"atas penentuan" Allah (Roh)


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 23, 2015 8:38 am

Disini saya tanyakan bagaimana matinya Roh....?, bukannya Roh gak bisa mati...?
Manusia mati hanya jasadnya saja, Rohnya tetap hidup....
Iblis adalah roh, malaikat adalah roh...yang mati apanya...?

Kalau Roh bisa mati, berarti Tuhan pun bisa mati, karena Dia Roh......
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 23, 2015 9:42 am

kematian kekal iblis (roh), manusia (roh) berdosa di neraka menurut ketentuan Allah (roh)
sedangkan kehidupan kekal di sorga malaikat (roh), manusia (roh) tidak berdosa menurut ketentuan Allah (roh)

walaupun sama dlm konteks "wujud roh", bedanya Allah (Roh) sifatnya kekal, pencipta dll (keMahaann-Nya) menciptakan, menentukan kekal/tidaknya (roh)



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 23, 2015 10:05 am

@Syalom aleykhem wrote:
kematian kekal iblis (roh), manusia (roh) berdosa di neraka menurut ketentuan Allah (roh)
Jadi Maksud anda jika Roh masuk neraka anda anggap mati gitu....?
Lha terus ngapain di masukkan keneraka kalo sudah mati....?, bukannya Neraka itu tempat menyiksa Makhluk yang berdosa...?
kalo mati..., terus yang di siksa apanya...?

sedangkan kehidupan kekal di sorga malaikat (roh), manusia (roh) tidak berdosa menurut ketentuan Allah (roh)

walaupun sama dlm konteks "wujud roh", bedanya Allah (Roh) sifatnya kekal, pencipta dll (keMahaann-Nya) menciptakan, menentukan kekal/tidaknya (roh)


Dari mana anda menyimpulkan demikian..., lha wong sama sama sudah dalam wujud Roh kok, kalo yang satu bisa mati, berarti yang lainnya pun bisa Mati....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Sat Apr 25, 2015 10:38 pm

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
kematian kekal iblis (roh), manusia (roh) berdosa di neraka menurut ketentuan Allah (roh)

Jadi Maksud anda jika Roh masuk neraka anda anggap mati gitu....?
Lha terus ngapain di masukkan keneraka kalo sudah mati....?, bukannya Neraka itu tempat menyiksa Makhluk yang berdosa...?
kalo mati..., terus yang di siksa apanya...?
mungkin pengertian mati (roh) dlm islam sama sprt masuk liang lahat, tetapi sebaliknya dlm pemahaman teologi alkitab bahwa kematian kekal itu siksaan kekal di neraka,  yang disiksa/mati kekal roh masuk neraka

sedangkan kehidupan kekal di sorga malaikat (roh), manusia (roh) tidak berdosa menurut ketentuan Allah (roh)

walaupun sama dlm konteks "wujud roh", bedanya Allah (Roh) sifatnya kekal, pencipta dll (keMahaann-Nya) menciptakan, menentukan kekal/tidaknya (roh)


@ngayarana wrote:Dari mana anda menyimpulkan demikian..., lha wong sama sama sudah dalam wujud Roh kok, kalo yang satu bisa mati, berarti yang lainnya pun bisa Mati....

pengertian mati bukan terbatas masuk ke liang lahat, tetapi kematian kekal itu siksaan kekal di neraka
di Alkitab Allah (Roh) pencipta, kekal dll (keMahaan-Nya),
sedangkan anda (roh) tidak sama dng  Allah (roh) dalam keMahaan-Nya, disitulah pembedanya,
anda (roh) diciptakan oleh Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya
anda (roh) hidup kekal/mati kekal, masuk/tidak di neraka ditentukan Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Wed Apr 29, 2015 10:54 am

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
kematian kekal iblis (roh), manusia (roh) berdosa di neraka menurut ketentuan Allah (roh)

Jadi Maksud anda jika Roh masuk neraka anda anggap mati gitu....?
Lha terus ngapain di masukkan keneraka kalo sudah mati....?, bukannya Neraka itu tempat menyiksa Makhluk yang berdosa...?
kalo mati..., terus yang di siksa apanya...?
mungkin pengertian mati (roh) dlm islam sama sprt masuk liang lahat, tetapi sebaliknya dlm pemahaman teologi alkitab bahwa kematian kekal itu siksaan kekal di neraka,  yang disiksa/mati kekal roh masuk neraka

Lalu apa yang di maksud mati Roh  itu Syalom...?, Bila manusia mati, hanya Jasadnya saja yang mati, bukan kah begitu dalam pandangan kristen,,,,?, sedangkan Rohnya tetap hidup, lalu bagaimana mati nya Roh, atau mati itu hanya sebatas kiasan saja...? itu berarti Roh manusia, Iblis dan malaikat pun sebenarnya kekal...?, bukankah begitu...?
Syalom wrote:
sedangkan kehidupan kekal di sorga malaikat (roh), manusia (roh) tidak berdosa menurut ketentuan Allah (roh)

walaupun sama dlm konteks "wujud roh", bedanya Allah (Roh) sifatnya kekal, pencipta dll (keMahaann-Nya) menciptakan, menentukan kekal/tidaknya (roh)



@ngayarana wrote:Dari mana anda menyimpulkan demikian..., lha wong sama sama sudah dalam wujud Roh kok, kalo yang satu bisa mati, berarti yang lainnya pun bisa Mati....

pengertian mati bukan terbatas  masuk ke liang lahat, tetapi kematian kekal itu siksaan kekal di neraka
di Alkitab Allah (Roh) pencipta, kekal dll (keMahaan-Nya),

Berarti gak ada bedanya dong, hanya dia dalam siksaan kekal, dan sebenarnya diapun kekal, dalam artian roh adalah kekal.

sedangkan anda (roh) tidak sama dng  Allah (roh) dalam keMahaan-Nya, disitulah pembedanya,
anda (roh) diciptakan oleh Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya
anda (roh) hidup kekal/mati kekal, masuk/tidak di neraka ditentukan Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya
ketika saya sudah menjadi roh, apapun argumen anda saya  sudah pasti sama dengan , Iblis dan Malaikat dan bahkan Tuhan, karena sama sama dalam wujud Roh, dan sudah pasti bisa melakukan perbuatan seperti Iblis, Malaikat dan bahkan seperti Tuhan.
Apakah mungkin seperti itu....

@abu hanan wrote: makin kesini makin gak jelas..
yes
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 11:03 am

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
kematian kekal iblis (roh), manusia (roh) berdosa di neraka menurut ketentuan Allah (roh)

Jadi Maksud anda jika Roh masuk neraka anda anggap mati gitu....?
Lha terus ngapain di masukkan keneraka kalo sudah mati....?, bukannya Neraka itu tempat menyiksa Makhluk yang berdosa...?
kalo mati..., terus yang di siksa apanya...?
mungkin pengertian mati (roh) dlm islam sama sprt masuk liang lahat, tetapi sebaliknya dlm pemahaman teologi alkitab bahwa kematian kekal itu siksaan kekal di neraka,  yang disiksa/mati kekal roh masuk neraka

Lalu apa yang di maksud mati Roh  itu Syalom...?, Bila manusia mati, hanya Jasadnya saja yang mati, bukan kah begitu dalam pandangan kristen,,,,?, sedangkan Rohnya tetap hidup, lalu bagaimana mati nya Roh, atau mati itu hanya sebatas kiasan saja...? itu berarti Roh manusia, Iblis dan malaikat pun sebenarnya kekal...?, bukankah begitu...?
Syalom wrote:
sedangkan kehidupan kekal di sorga malaikat (roh), manusia (roh) tidak berdosa menurut ketentuan Allah (roh)

walaupun sama dlm konteks "wujud roh", bedanya Allah (Roh) sifatnya kekal, pencipta dll (keMahaann-Nya) menciptakan, menentukan kekal/tidaknya (roh)



@ngayarana wrote:Dari mana anda menyimpulkan demikian..., lha wong sama sama sudah dalam wujud Roh kok, kalo yang satu bisa mati, berarti yang lainnya pun bisa Mati....

pengertian mati bukan terbatas  masuk ke liang lahat, tetapi kematian kekal itu siksaan kekal di neraka
di Alkitab Allah (Roh) pencipta, kekal dll (keMahaan-Nya),

Berarti gak ada bedanya dong, hanya dia dalam siksaan kekal, dan sebenarnya diapun kekal, dalam artian roh adalah kekal.

sedangkan anda (roh) tidak sama dng  Allah (roh) dalam keMahaan-Nya, disitulah pembedanya,
anda (roh) diciptakan oleh Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya
anda (roh) hidup kekal/mati kekal, masuk/tidak di neraka ditentukan Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya
ketika saya sudah menjadi roh, apapun argumen anda saya  sudah pasti sama dengan , Iblis dan Malaikat dan bahkan Tuhan, karena sama sama dalam wujud Roh, dan sudah pasti bisa melakukan perbuatan seperti Iblis, Malaikat dan bahkan seperti Tuhan.
Apakah mungkin seperti itu....

@abu hanan wrote: makin kesini makin gak jelas..
yes
mati kekal rohmu "dihukum" siksaan kekal di neraka
kalau siksaan kekal dineraka tidak ubahnya dgn mati
sama wujud roh tetapi ...
anda (roh) tidak sama dng Allah (roh) dalam keMahaan-Nya, disitulah pembedanya,
anda (roh) diciptakan oleh Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya
anda (roh) hidup kekal/mati kekal, masuk/tidak di neraka ditentukan Allah (Roh), disitulah a.l pembedanya


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Wed Apr 29, 2015 11:19 am

Mati = Musnah, hilang, lenyap, tidak ada dari yang ada, hancur, tak terlihat dan sebagainya..
Roh di neraka di siksa kekal, berarti roh kekal, dan tidak bisa di bilang mati.

Manusia ketika mati yang tersisa adalah Roh, tidak ubahnya dengan Iblis, malaikat bahkan Tuhan...., dimana letak bedanya

Manusia mati = Roh
Iblis = Roh
Malaikat = Roh
Tuhan = Roh
manusia mati /Iblis/malaikat/Tuhan=Roh
yang berbeda adalah Kuasanya.

ngayarana (Rakyat jelata) = Manusia
Jendral Muldoko (Panglima TNI) = Manusia
Jikowi (Presiden) = Manusia
ngayarana/Jendral Muldoko/Jokowi=manusia
Yang berbeda adalah kuasanya....

Bukan begitu......?
makin kesini makin gak jelas..!!! piss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 11:32 am

mati dimaksud bukan seperti masuk liang lahat
kalau seumpama roh(anda) masuk neraka, msh mau dibilang hidup itu terserah anda krn mungkin demikian definisi hidup/mati dlm pandangan islam

dalam hal Kuasa
Tuhan (Roh) menciptakan, mematikan, menghidupkan manusia (roh), kuasa yg tidak ada pada manusia manapun


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 30, 2015 11:42 am

@Syalom aleykhem wrote:
mati dimaksud bukan seperti masuk liang lahat
kalau seumpama roh(anda) masuk neraka, msh mau dibilang hidup itu terserah anda krn mungkin demikian definisi hidup/mati dlm pandangan islam

Kok bilang terserah, saya hanya ingin kejelasan anda apakah roh manusia itu kekal atau tidak, dan anda mengatakan mati tapi kekal, apa salah saya mempertanyakan itu...?
kalo memamng kekal katakan kekal, kalao mati berarti tidak kekal..., kok jadi berbelit sih....?

dalam hal Kuasa
Tuhan (Roh) menciptakan, mematikan, menghidupkan manusia (roh), kuasa yg tidak ada pada manusia manapun

Sama sama roh, apapun bisa terjadi, bahkan Iblis pun menurut kalian bisa membuat roh tandingan..... http://www.laskarislam.com/t9230-permasalahan-1-yohanes-41-3#161988

Sama seperti Manusia yang saya contohkan ini ...
ngayarana (Rakyat jelata) = Manusia
Jendral Muldoko (Panglima TNI) = Manusia
Jokowi (Presiden) = Manusia
ngayarana/Jendral Muldoko/Jokowi=manusia

Apa tidak mungkin ngayarana yang rakyat jelata bisa jadi Presiden seperti Jokowi... lol
Toh sama sama manusianya ini.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 11:44 am

krn TUHAN "tidak bisa" disamakan dgn pak presiden, jenderal dll

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 30, 2015 11:48 am

Lha situ ngerti...., kenapa Tuhan kamu samakan dengan Roh...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 11:53 am

sama wujud (roh) tetapi beda ... tidak bisa dipake analogy pak presiden dll

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 30, 2015 11:59 am

Makin gak Jelas kan, sama tapi Beda.... pusing

Itu hanya analogi sederhana, dan Buktinya iblispun punya kuasa seperti Tuhan (menurut Ajaran mu)
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 12:11 pm

analogymu tambah dengan TUHAN (manusia), yang menciptakan manusia jendral, presiden dll, beda/tidak ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Thu Apr 30, 2015 1:16 pm

Analogi saya kan sangat sederhana untuk membuka mata kamu, bahwa saya, jendral dan presiden sama sama manusia hanya beda peran dan kuasa, tapi apa tidak mungkin saya bisa jadi jendral bahkan jadi seorang presiden, mungkin kan....?

Dan disini kita bicara roh, dan memang menurut kamu, Tuhan, Iblis, malaikat dan manusia sama sama Roh, hanya beda kuasa, apa tidak mungkin manusia bisa jadi Iblis, Malaikat, dan bahkan menjadi Tuhan....?
seperti konsep ketuhanan mu yang mengatakan Tuhan menjadi manusia, atau manusia yang jadi Tuhan.,
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 12:05 pm

Tuhan, menciptakan manusia jendral, presiden dll, beda/tidak ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Mon May 04, 2015 11:50 am

Kok di Campur campur sih, siapa juga tau Tuhan yang mencipta semua, masa Tuhan di adu sama presiden ato jendral, emang Tuhan sama apa dengan manusia.

yang ingin di tekan kan itu, menurut kalian Tuhan itu Roh, Malaikat juga Roh, Iblis juga Roh, dan Manusia yang sudah mati juga Roh, sama sama Roh dengan kuasa yang berbeda, makanya saya tanya, apa tidak mungkin yang satu bisa menjadi yang lainnya, maksudnya apa tidak mungkin, Iblis, atau malaikat pun bisa menjadi Tuhan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Tue May 05, 2015 8:30 pm

@ngayarana wrote:Kok di Campur campur sih, siapa juga tau Tuhan yang mencipta semua, masa Tuhan di adu sama presiden ato jendral, emang Tuhan sama apa dengan manusia.

yang ingin di tekan kan itu, menurut kalian Tuhan itu Roh, Malaikat juga Roh, Iblis juga Roh, dan Manusia yang sudah mati juga Roh, sama sama Roh dengan kuasa yang berbeda, makanya saya tanya, apa tidak mungkin yang satu bisa menjadi yang lainnya, maksudnya apa tidak mungkin, Iblis, atau malaikat pun bisa menjadi Tuhan.
TIDAK

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Wed May 06, 2015 8:48 am

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Kok di Campur campur sih, siapa juga tau Tuhan yang mencipta semua, masa Tuhan di adu sama presiden ato jendral, emang Tuhan sama apa dengan manusia.

yang ingin di tekan kan itu, menurut kalian Tuhan itu Roh, Malaikat juga Roh, Iblis juga Roh, dan Manusia yang sudah mati juga Roh, sama sama Roh dengan kuasa yang berbeda, makanya saya tanya, apa tidak mungkin yang satu bisa menjadi yang lainnya, maksudnya apa tidak mungkin, Iblis, atau malaikat pun bisa menjadi Tuhan.
TIDAK
Tidak apa loom...?, TIDAK SALAH LAGI...?
Yang jelas kalo koment, kalo sudah gak mau koment lagi ya gak papa, saya juga ngerti kok keterbatasan manusia akan pengertian dan apa yang di maksud Ruh ini.
Sante aja....
panik panik panik
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Syalom aleykhem on Wed May 06, 2015 11:08 am

Tidak, kurang jelas ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ngayarana on Wed May 06, 2015 11:13 am

Makin Gak Jelas....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik