FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruh,dalam pandangan Bibel

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 10:19 am

First topic message reminder :

sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Nov 04, 2012 2:15 pm

@mistik6666 wrote:buat yang punya bibel aja susah, apalagi buat sayah..

nyimak aja deh..
iyah mbah...tau gini mending sayah ke nganjuk..ketemuan sama itunyah sayah disana...orang nganjuk..jadi bisa pake jasa mbah keliling nganjuk.mbecak.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Guest on Sun Nov 04, 2012 2:50 pm

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi.

by sayah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Neptunus on Sun Nov 04, 2012 4:10 pm

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi.

by sayah


Neptunus
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 17
Posts : 29
Kepercayaan : Atheis
Location : New Jersey
Join date : 04.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 4:20 pm

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi.

by sayah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Neptunus on Sun Nov 04, 2012 4:35 pm

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi.

by sayah


..koq kayak babenya Olloh nyang ............

yang sayah sisakan adalah CONTOH BURUK menulis nama tuhan.

Neptunus
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 17
Posts : 29
Kepercayaan : Atheis
Location : New Jersey
Join date : 04.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Nov 05, 2012 3:32 am

gak ada yang bisa kasi penjelasan versi bibel?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by mistik6666 on Mon Nov 05, 2012 7:31 am

@abu hanan wrote:gak ada yang bisa kasi penjelasan versi bibel?

yang pertama perlu disepakati, saya rasa adalah, apakah "ruh" dan "roh" memiliki definisi dan pengertian yang sama atau tidak. sebab, jika tidak ada kesamaan maka pertanyaan sampeyan jelas tak akan terjawab. tidak satupun ayat dalam bibel (versi bahasa indonesia) yang bicara tentang ruh, kecuali di dua tempat pada versi ende. itupun dalam terjemahan lain ditulis sebagai "roh".

okelah, saya anggep sama ajah. selanjutnya tinggal mencari-dan mencari..

roh = spirit = pneuma, didefinisikan sebagai makhluk astral. yang namanya makhluk astral jelas ndak bisa dilihat dengan mata telanjang, pake mikroskop, pake binok, pake teleskop, dan lainnya. hanya saja, keberadaannya bisa dideteksi. kalau jaman sekarang ada alat yang cuanggiiihh, semacam detektor yang diklaim mampu mendeteksi fenomena adanya hal-hal kayak itu.

-- roh bisa dirasakan keberadaannya misalnya dalam Ayb. 4:15.
-- roh memiliki bermacam "pekerjaan", sifat, juga karakter
-- roh tidak sama dengan arwah
-- orang yang mati akan menjadi arwah, Yes. 26:14
-- arwah diciptakan / dilahirkan kembali: Yes. 26:19
-- s*t*n / syaitan didefinisikan sebagai roh jahat dan bisa menjadi utusan tuhan untuk mengganggu manusia, 1Sa. 16:14
-- roh tidak hancur / mati walau berdiri berhadapan dengan tuhan, 1Raj. 22:21
-- roh bisa keluar masuk manusia hingga mempengaruhi tingkah lakunya.
-- roh juga diciptakan tuhan dalam diri manusia.
-- roh dan manusia adalah sama-sama makhluk, bedanya roh adalah makhluk astral sedangkan manusia memiliki wadag / jasad.
-- saya belum menemukan ayat tentang kematian roh, sedangkan saat manusia mati akan menjadi arwah.
-- dll.

kesimpulan sementara,
-- roh sudah ada sebelum manusia lahir.

itu aja dulu. terus terang ngelmu saya ndak nyampe buat bahas yang beginian. saya yakin umat kristen jauh lebih canggih dan bermutu dalam membahas soal semacam ini.

silahkan dilanjut....





(OOT: to mbah abu, emang itunyah nganjuk manah? silahkan pm sayah kalau emang berniat mampir. dengan senang hati akan sayah bikinin kopih susuh)
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 05, 2012 7:32 am

Kejadian 2:
7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.


ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Thu Nov 08, 2012 2:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:Kejadian 2:
7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.


ehmm
manusia dari debu tanah di ayat diatas kan adam...lha kalow anak nabi adam dan keturunannyah,apa juga lewat hidung?

dan sebelum "nafas hidup" itu masuk melalui hidung,dia ada dimana?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Thu Nov 08, 2012 2:43 pm

@mistik6666 wrote:
@abu hanan wrote:gak ada yang bisa kasi penjelasan versi bibel?

yang pertama perlu disepakati, saya rasa adalah, apakah "ruh" dan "roh" memiliki definisi dan pengertian yang sama atau tidak. sebab, jika tidak ada kesamaan maka pertanyaan sampeyan jelas tak akan terjawab. tidak satupun ayat dalam bibel (versi bahasa indonesia) yang bicara tentang ruh, kecuali di dua tempat pada versi ende. itupun dalam terjemahan lain ditulis sebagai "roh".

okelah, saya anggep sama ajah. selanjutnya tinggal mencari-dan mencari..

roh = spirit = pneuma, didefinisikan sebagai makhluk astral. yang namanya makhluk astral jelas ndak bisa dilihat dengan mata telanjang, pake mikroskop, pake binok, pake teleskop, dan lainnya. hanya saja, keberadaannya bisa dideteksi. kalau jaman sekarang ada alat yang cuanggiiihh, semacam detektor yang diklaim mampu mendeteksi fenomena adanya hal-hal kayak itu.

-- roh bisa dirasakan keberadaannya misalnya dalam Ayb. 4:15.
-- roh memiliki bermacam "pekerjaan", sifat, juga karakter
-- roh tidak sama dengan arwah
-- orang yang mati akan menjadi arwah, Yes. 26:14
-- arwah diciptakan / dilahirkan kembali: Yes. 26:19
-- s*t*n / syaitan didefinisikan sebagai roh jahat dan bisa menjadi utusan tuhan untuk mengganggu manusia, 1Sa. 16:14
-- roh tidak hancur / mati walau berdiri berhadapan dengan tuhan, 1Raj. 22:21
-- roh bisa keluar masuk manusia hingga mempengaruhi tingkah lakunya.
-- roh juga diciptakan tuhan dalam diri manusia.
-- roh dan manusia adalah sama-sama makhluk, bedanya roh adalah makhluk astral sedangkan manusia memiliki wadag / jasad.
-- saya belum menemukan ayat tentang kematian roh, sedangkan saat manusia mati akan menjadi arwah.
-- dll.

kesimpulan sementara,
-- roh sudah ada sebelum manusia lahir.

itu aja dulu. terus terang ngelmu saya ndak nyampe buat bahas yang beginian. saya yakin umat kristen jauh lebih canggih dan bermutu dalam membahas soal semacam ini.

silahkan dilanjut....





(OOT: to mbah abu, emang itunyah nganjuk manah? silahkan pm sayah kalau emang berniat mampir. dengan senang hati akan sayah bikinin kopih susuh)

ya wes..kesepakatan..ruh yang sayah kamsut adalah NYAWA....

(OOT: to mbah abu, emang itunyah nganjuk manah? silahkan pm sayah kalau emang berniat mampir. dengan senang hati akan sayah bikinin kopih susuh)
lha rahasia...ntar kalow sayah info..bisa2 itunyah sayah ditawari jasa mancal...lha wong kemarin uda sayah belikan skooter...wah rugi dunk sayah..

siap mbah sem....ntar sayah info kalow emang ada perjalanan ke nganjuk...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by mistik6666 on Thu Nov 08, 2012 3:32 pm

Point pertama: Dengan tegas, bible mengatakan bahwa hidup mati manusia terletak di tangan tuhan.
Ayub 12:10: bahwa di dalam tangan-Nya terletak nyawa segala yang hidup dan nafas setiap manusia?

Point kedua: Darah merupakan bagian yang sangat penting dalam tubuh manusia, sampai-sampai ada larangan mengkonsumsi darah. saya rasa, kalimat "darah adalah nyawa" hanya sebatas kiasan, dan tidak serta merta memaknai bahwa darah memang sama dengan nyawa.
Ul. 12:23: Tetapi jagalah baik-baik, supaya jangan engkau memakan darahnya, sebab darah ialah nyawa, maka janganlah engkau memakan nyawa bersama-sama dengan daging.


Point ketiga: Nyawa bisa keluar-masuk tubuh manusia. selama ada nyawa berarti manusia itu hidup. jika nyawa keluar dari tubuh maka manusia itu menjadi benda mati.
1Raj. 17:22: TUHAN mendengarkan permintaan Elia itu, dan nyawa anak itu pulang ke dalam tubuhnya, sehingga ia hidup kembali.
(Elia bisa menghidupkan orang mati tanpa harus berdoa, cuman meminta sajah..)

saya belum temukan penjelasan soal nyawa manusia itu ada sebelum atau sesudah kelahiran. namun, dari poin pertama dan ketiga, saya menyimpulkan bahwa nyawa sudah ada sebelum manusia dilahirkan, dan nyawa tidak ikut mati (masih ada) saat manusia sudah mati.

nyawa berkaitan erat dengan mengalir atau tidaknya darah dalam tubuh manusia, mungkin itulah yang dimaksud "darah adalah nyawa" seperti pada poin kedua.

nyawa yang sudah keluar dari tubuh akan kembali ke asalnya, yaitu ke "tangan" tuhan. nyawa yang kembali ke asalnya menandakan bahwa adanya kematian, dan nyawa yang yang "di tiupkan" menandakan adanya kehidupan.

seperti postingan sebelum ini, bible mengatakan bahwa manusia yang mati akan menjadi arwah. yang belum saya temukan apakah nyawa itu sama dengan arwah atau bukan.

silahken dilanjut..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Thu Nov 08, 2012 4:59 pm

seperti postingan sebelum ini, bible mengatakan bahwa manusia yang mati akan menjadi arwah. yang belum saya temukan apakah nyawa itu sama dengan arwah atau bukan.
apakah yg tebal itu akan menjadi pertanyaan ketiga atow gimanah yah sayah masih menunggu empunya bibel...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 6:07 pm

@abu hanan wrote:manusia dari debu tanah di ayat diatas kan adam...lha kalow anak nabi adam dan keturunannyah,apa juga lewat hidung?

dan sebelum "nafas hidup" itu masuk melalui hidung,dia ada dimana?

dari debu atau dari sperma/telur, yang jelas ada yang dibentuk dulu
baru ditiupkan, bagaimana/lewat mana ditiupkannya hanya Tuhan yang tahu
demikian juga sebelum ditiupkan ada dimana..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by mistik6666 on Thu Nov 08, 2012 6:18 pm

@abu hanan wrote:
seperti postingan sebelum ini, bible mengatakan bahwa manusia yang mati akan menjadi arwah. yang belum saya temukan apakah nyawa itu sama dengan arwah atau bukan.
apakah yg tebal itu akan menjadi pertanyaan ketiga atow gimanah yah sayah masih menunggu empunya bibel...

saya juga ikutan nunggu deh..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 09, 2012 2:19 pm



nyawa = roh = arwah
setuju tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 09, 2012 2:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:manusia dari debu tanah di ayat diatas kan adam...lha kalow anak nabi adam dan keturunannyah,apa juga lewat hidung?

dan sebelum "nafas hidup" itu masuk melalui hidung,dia ada dimana?

dari debu atau dari sperma/telur, yang jelas ada yang dibentuk dulu
baru ditiupkan, bagaimana/lewat mana ditiupkannya hanya Tuhan yang tahu
demikian juga sebelum ditiupkan ada dimana..
ehmm
dari bibel dapat disimpulkan (berdasarkan info pak sw) keberadaan ruh TIDAK DIKETAHUI baik jalan masuk maupun lebih dulu mana antara ruh dan jasad.
betul pak sw?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 09, 2012 2:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:

nyawa = roh = arwah
setuju tidak?
jangan voting dulu lah...kasi penjelasanlah....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by mistik6666 on Mon Nov 12, 2012 10:36 pm

sundul dulu..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Thu Dec 06, 2012 3:50 pm

ruh allah yg "didalam" fisik yesus tuh emang beda "komposisi" dengan ruh manusia?
atow sekedar kiasan ajah?tuh "ruh allah"


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 4:34 pm

@abu hanan wrote:dari bibel dapat disimpulkan (berdasarkan info pak sw) keberadaan ruh TIDAK DIKETAHUI baik jalan masuk maupun lebih dulu mana antara ruh dan jasad.
betul pak sw?

yang meniupkan Tuhan Allah..
apa sebelum ditiupkan sudah ada?
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 4:36 pm

@abu hanan wrote:ruh allah yg "didalam" fisik yesus tuh emang beda "komposisi" dengan ruh manusia?
atow sekedar kiasan ajah?tuh "ruh allah"

komposisi?
piss

Roh yang ada didalam tubuh Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
roh yang ada didalam tubuh SW adalah roh SW

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 12:35 pm

@abu hanan wrote:sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


perasaan udah pernah ane jawab di murtadi kafirun deh!

roh manusia itu roh ciptaan!

Za. 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:

beda ama Roh Yesus.

Mat. 1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.

dan siapa Roh Kudus itu?

Yoh. 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
Yoh. 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

YESUS RohNYA dari BAPA.

baca juga annisa 171. Isa itu KalimatNYA dan Roh-NYA.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:05 am

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 11:14 am

@ramayana wrote:

roh manusia itu roh ciptaan!

Za. 12:1 Ucapan ilahi. Firman TUHAN tentang Israel: Demikianlah firman TUHAN yang membentangkan langit dan yang meletakkan dasar bumi dan yang menciptakan roh dalam diri manusia:
roh/nyawa DICIPTAKAN di dalam kandungan?kamsutnyah sayah,ketika janin/jasad uda ada?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 11:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:dari bibel dapat disimpulkan (berdasarkan info pak sw) keberadaan ruh TIDAK DIKETAHUI baik jalan masuk maupun lebih dulu mana antara ruh dan jasad.
betul pak sw?

yang meniupkan Tuhan Allah..
apa sebelum ditiupkan sudah ada?
basi
yah jelasin dunk....
@SEGOROWEDI wrote:]
baru ditiupkan, bagaimana/lewat mana ditiupkannya hanya Tuhan yang tahu
demikian juga sebelum ditiupkan ada dimana..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik