FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruh,dalam pandangan Bibel

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Nov 02, 2012 10:19 am

First topic message reminder :

sayah ingin bertanya tentang ruh menurut bibel...karena al quran uda menyatakan : ruh adalah urusan tuhan.

pertanyaan sayah;
1.dimana ruh manusia sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

2.satu itu dulu aja deh....

3.yah sementara cuman itu...

4.segala sampah bakal sayah deleted gak pake konfirmasi....sayah harap jawaban adalah berdasarkan bibel..bukan yang lain...keputusan gereja/pendapat pemuka agama kristen juga boleh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:18 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:dari bibel dapat disimpulkan (berdasarkan info pak sw) keberadaan ruh TIDAK DIKETAHUI baik jalan masuk maupun lebih dulu mana antara ruh dan jasad.
betul pak sw?

yang meniupkan Tuhan Allah..
apa sebelum ditiupkan sudah ada?
basi
yah jelasin dunk....

ada pada yang niupin..
ditaruh dimana, hanya yang niupin yang tahu..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 11:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:dari bibel dapat disimpulkan (berdasarkan info pak sw) keberadaan ruh TIDAK DIKETAHUI baik jalan masuk maupun lebih dulu mana antara ruh dan jasad.
betul pak sw?

yang meniupkan Tuhan Allah..
apa sebelum ditiupkan sudah ada?
basi
yah jelasin dunk....

ada pada yang niupin..
ditaruh dimana, hanya yang niupin yang tahu..
ehmm
emang ada dalil?
@SEGOROWEDI wrote:
yang jelas Tuhan tinggal meniupkannya

tuhan gak punya rencana?
@SEGOROWEDI wrote:- kalau daging/jasadnya belum ada, ditiupkan pada apa dan untuk jadi apa?

tau darimana?
@SEGOROWEDI wrote:Roh yang ada didalam tubuh Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
roh yang ada didalam tubuh SW adalah roh SW

pusing


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 11:44 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:dari bibel dapat disimpulkan (berdasarkan info pak sw) keberadaan ruh TIDAK DIKETAHUI baik jalan masuk maupun lebih dulu mana antara ruh dan jasad.
betul pak sw?

yang meniupkan Tuhan Allah..
apa sebelum ditiupkan sudah ada?
basi
yah jelasin dunk....

ada pada yang niupin..
ditaruh dimana, hanya yang niupin yang tahu..
ehmm
emang ada dalil?
@SEGOROWEDI wrote:
yang jelas Tuhan tinggal meniupkannya

tuhan gak punya rencana?
@SEGOROWEDI wrote:- kalau daging/jasadnya belum ada, ditiupkan pada apa dan untuk jadi apa?

tau darimana?
@SEGOROWEDI wrote:Roh yang ada didalam tubuh Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
roh yang ada didalam tubuh SW adalah roh SW

pusing

ente emang suka yang ga mutu mutu ya..

tuh trit ane kebaikan islam ente sambangi..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:47 am

@abu hanan wrote:emang ada dalil?

apa harus berupa dalil? secara akal shat apa tidak boleh?
yang membentuk manusia dari debu tanah itu Tuhan
yang kemudian meniupkan roh juga Tuhan
tentu roh itu ada pada Tuhan
di taruh dimana juga terserah Tuhan

@abu hanan wrote:tuhan gak punya rencana?

rencana apa?
rencana-Nya adalah menciptakan manusia

@abu hanan wrote:tau darimana?

alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 12:09 pm

@ramayana wrote:

ente emang suka yang ga mutu mutu ya..

tuh trit ane kebaikan islam ente sambangi..
yah bilang ajah GAK SANGGUP pertahankan IMAN titik

kebaikan islam?hahaha...tema basi yang justru buktiin kristen gak punya harga diri.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 12:13 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:

ente emang suka yang ga mutu mutu ya..

tuh trit ane kebaikan islam ente sambangi..
yah bilang ajah GAK SANGGUP pertahankan IMAN titik

kebaikan islam?hahaha...tema basi yang justru buktiin kristen gak punya harga diri.

ada apa dengan-mu mbah?
biasanya anti OOT
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 12:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:

ente emang suka yang ga mutu mutu ya..

tuh trit ane kebaikan islam ente sambangi..
yah bilang ajah GAK SANGGUP pertahankan IMAN titik

kebaikan islam?hahaha...tema basi yang justru buktiin kristen gak punya harga diri.

ada apa dengan-mu mbah?
biasanya anti OOT
nyerah
gak ada apa2..cuman heran ajah sama ramram...gak sanggup jelasin tapi retorika ajah...
lagian warung yang dia buka tuh pengulangan dari sebelah...


lanjut..NEXT ---->>


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 12:20 pm

rencana apa?
rencana-Nya adalah menciptakan manusia
lha kan ruh yang sayah bahas gak sebatas MANUSIA...

apa harus berupa dalil? secara akal shat apa tidak boleh?
yang ditanya kan terkait dogma,kalo akal sehat mau turun tangan yah gak masalah tapi kasih dunk dalil yang menyebabkan "akal sehat ikut turun tangan"...

Roh yang ada didalam tubuh Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
roh yang ada didalam tubuh SW adalah roh SW
sumbernyah bibel?
wokeh,apa sih perbedaan roh tuhan dengan roh manusia?

tapi jelasin dulu dunk...apakah tuhan PUNYA roh?
inget lho yang sayah bawa kemari roh = nyawa....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 10:04 pm

@abu hanan wrote:lha kan ruh yang sayah bahas gak sebatas MANUSIA...

waduh.. dah pikun keknya simbah ini
baca hal 1 paling atas!
piss

@abu hanan wrote:sumbernyah bibel?
wokeh,apa sih perbedaan roh tuhan dengan roh manusia?

Roh Tuhan itu Roh Kudus
roh manusia itu roh yang ditiupkan Tuhan pada manusia ciptaan-Nya

@abu hanan wrote:tapi jelasin dulu dunk...apakah tuhan PUNYA roh?
inget lho yang sayah bawa kemari roh = nyawa.

punya, Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Fri Dec 21, 2012 1:48 pm

roh manusia itu roh yang ditiupkan Tuhan pada manusia ciptaan-Nya
kecuali yesus?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 10:16 am

@abu hanan wrote:
roh manusia itu roh yang ditiupkan Tuhan pada manusia ciptaan-Nya
kecuali yesus?

Yesus bukan ciptaan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by metheny on Sat Jan 12, 2013 10:44 am

baguslah...om abu bahas roh, saya dagingnya ajah....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 10:55 am


manusia yang roh-Nya adalah ROH KUDUS/ROH ALLAH
adalah TUHAN, yang menjadi manusia...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by metheny on Sat Jan 12, 2013 12:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
manusia yang roh-Nya adalah ROH KUDUS/ROH ALLAH
adalah TUHAN, yang menjadi manusia...

Sesuai pertanyaan thread ini:
dimana roh manusia SEGOROWEDI sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 12, 2013 1:03 pm

@metheny wrote:Sesuai pertanyaan thread ini:
dimana roh manusia SEGOROWEDI sebelum diijinkan masuk ke jasad/daging?

tanyakan Tuhan, Dia yang niupkan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Mar 17, 2013 2:25 pm

@ramayana wrote:Tetapi juga bisa lewat bentuk
manusia yg mana rohNYA adalah
Roh BAPA sendiri.
pertanyaan..
dari manakah roh manusia yang laen?

apa beda roh bapa dengan nyawa bapa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Sun Mar 17, 2013 2:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tanyakan Tuhan, Dia yang niupkan...
walah pak dhe...lha emang kitab kanon gak ada info?kalow pake pl kadang sayah sungkan samah yahudi..lha kristen kan sempalan mereka..macam ahmadiyah dengan islam..

kalow pake surat paulus mah alergi..karena surat paulus kan bukan surat suci..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by ramayana on Sun Mar 17, 2013 8:42 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:Tetapi juga bisa lewat bentuk
manusia yg mana rohNYA adalah
Roh BAPA sendiri.
pertanyaan..
dari manakah roh manusia yang laen?

apa beda roh bapa dengan nyawa bapa?
ente tau apa beda roh dan nyawa??

nyawa itu roh yg menghidupkan suatu organisme fisik.

contoh. setan itu roh. kalau setan masuk keris dan bisa bergerak sendiri krn dimasuki roh setan maka dianggap kalau keris itu bernyawa! atau punya nyawa. ini kalau bicara wilayah supranatural.

Roh manusia itu roh ciptaan TUHAN!
Roh Kudus itu Roh dari TUHAN sendiri.

nyawa BAPA? emang BAPA ada fisiknya? hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Mar 18, 2013 7:31 am

yesus menyerahkan nyawa..
yesus=bapa artinya bapa bernyawa..

bila nyawa adalah sesuatu yang menyebabkan kehidupan,apakah itu berdasarkan bibel?
setan adalah roh
roh kudus adalah roh

apakah roh setan sama dengan roh kudus?
apakah roh itu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 18, 2013 7:40 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tanyakan Tuhan, Dia yang niupkan...
walah pak dhe...lha emang kitab kanon gak ada info?kalow pake pl kadang sayah sungkan samah yahudi..lha kristen kan sempalan mereka..macam ahmadiyah dengan islam..

kalow pake surat paulus mah alergi..karena surat paulus kan bukan surat suci..

omong apaan mbah? kok ngalor ngidul...
yang niupkan roh itu Tuhan, maka yang tahu dimana sebelum ditiupkan ya Tuhan

coba dipikrkan:
- rohnya dulu yang diciptakan?
- atau tubuhnya dulu yang diciptakan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 18, 2013 7:45 am

@abu hanan wrote:
apakah roh setan sama dengan roh kudus?
apakah roh itu?

- beda dong mbah..
Roh Kudus itu Roh Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 10:57 pm

apakah setan dan malaikat termasuk makhluk hidup/bernyawa?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 10:04 am

mereka berbentuk roh
tapi quran bilang setan/iblis terbuat dari api, berarti mahluk fisikal
tapi kok kalian gak bisa melihatnya?
ketipu muhammad lagi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 10:13 am

versi bibel-kristen:
diam ketika ditanya=
1.apakah setan memiliki nyawa?
2.apakah malaikat memiliki nyawa?
3.apakah ruh dan nyawa itu?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 12:41 pm

@abu hanan wrote:versi bibel-kristen:
diam ketika ditanya=
1.apakah setan memiliki nyawa?
2.apakah malaikat memiliki nyawa?
3.apakah ruh dan nyawa itu?

1. setan itu roh
2. malaikat itu roh
3. roh/nyawa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruh,dalam pandangan Bibel

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik