FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kesalahan fatal alkitab

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kesalahan fatal alkitab

Post by keroncong on Sat Nov 03, 2012 11:28 pm

1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;

15 setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
(Imamat 11:13-19)

Lihat juga (Ulangan 14:11-17)

2. Kelinci Memamah biak?????

Kelinci adalah binatang yang tidak memamah biak tapi binatang pengerat. Tetapi menurut Alkitab yang katanya Firman Tuhan itu, kelinci adalah binatang yang memamah biak.

Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu. (Imamat 11:6)

3. Serangga berkaki empat?????

Semua serangga mempunyai 6 kaki.

20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.

21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.

22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. (Imamat 11:20-22)

4. Ular makanannya debu tanah????

Ular tidak makan debu.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. (Kejadian 3:14)

5. Unta tidak berkuku belah????

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. (Imamat 11:4)

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. (Ulangan 14:7)

6. Bumi statis dan tidak bergerak????.

… TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah. (Mazmur 93:1)

… Gemetarlah di hadapan-Nya, hai seluruh dunia! Bumi kukuh tidak tergoyahkan. (1 Tawarikh 16:30)

Dengan kukuh bumi Kaupasang pada alasnya, sehingga tak akan goyang untuk selamanya. (Mazmur 104:5)

7. Bumi punya 4 sudut????

… he will assemble the scattered people of Judah from the four quarters of the earth. (Isaiah 11:12)

After this I saw four angels standing at the four corners of the earth, … (Revelation 7:1)

Oh Lord, … to you the nations will come from the ends of the earth… (Jeremiah 16:19)

… and there before me stood a tree in the middle of the land. Its height was enormous. The tree grew large and strong and its top touched the sky; it was visible to the ends of the earth. (Daniel 4:10-11)

8. Penyakit disebabkan oleh syetan????

Orang bisu karena dihinggapi s*t*n???

32 Waktu kedua orang itu pergi, seorang bisu yang dikuasai oleh roh jahat dibawa kepada Yesus.

33 Yesus mengusir roh jahat itu dan pada saat itu juga orang itu bisa berbicara lagi. Orang banyak itu heran dan berkata, “Belum pernah kami melihat kejadian serupa ini di Israel!” (Matius 9:32).

Orang bisu dan buta karena kerasukan s*t*n???

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan s*t*n. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. (Matius 12:22).

Penyakit epilepsi disebabkan oleh s*t*n????

14 Ketika Yesus dan ketiga pengikut-Nya kembali kepada orang banyak itu, seorang laki-laki datang, sujud di hadapan Yesus,

15 dan berkata, “Bapak, kasihanilah anak saya. Ia sakit ayan. Serangan ayannya begitu hebat sehingga ia sering sekali jatuh ke dalam api dan sering juga ke dalam air.

16 Saya sudah membawa dia kepada pengikut-pengikut Bapak, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkan dia.”

17 Yesus menjawab, “Bukan main kalian ini! Kalian sungguh orang-orang yang menyeleweng dan tidak percaya. Sampai kapan Aku harus tinggal bersama kalian dan bersabar terhadap kalian? Bawa anak itu
kemari!”

18 Lalu Yesus memerintahkan roh jahat yang di dalam anak itu keluar. Dan roh jahat itu keluar, lalu anak itu sembuh pada saat itu juga.
(Matius 17:14-18).

9. Kalau sakit cukup di doakan???

Kalau ada yang sakit, hendaklah ia memanggil pemimpin-pemimpin jemaat. Dan hendaklah pemimpin-pemimpin itu mendoakan orang yang sakit itu danmengolesnya dengan minyak atas nama Tuhan. (Yakobus 5:14-15).

10. Dengan Iman, dapat memindahkan gunung???

1. Markus

16:17 Tanda tanda ini menyertai orang-orang yang beriman, mereka mengusir syetan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka,

16:18 mereka memegang ular, sekalipun mereka meminum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka, dan mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang itu akan sembuh.

Sudah dapatkah anda mengusir syetan?

Sudah dapatkah anda menggunakan bahasa-bahasa baru?

Sudahkah anda memegang ular?

Sudahkah anda mencoba meminum racun?

Sudahkah anda meletakan tangan anda atas orang sakit dan orang itu sembuh?

Bila anda belum melakukannya, keimanan anda kepada Yesus diragukan.

Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu.
Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8, Markus 16:9-20 adalah palsu.
Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunyi:

“Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 Mas ditambahkan dalam injil Markus.
Bagian akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil Markus yang asli”.

Pada The Christian Counselor’s New Testamen, markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki :

“These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is found in same”.

“Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8) bisa ditemukan pada beberapa versi lainnya.

Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :

“The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20″.

“Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20″.

“Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes,
page 1528)”

2. Lukas 10:19

“Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu”.

Kita akan membuktikan kebenaran kedua ayat tersebut. Kita bawa ular dan kalajengking hidup pada orang Kristen, serta meminta agar mereka memegang atau menginjaknya. Saya yakin 100 persen bahwa tidak ada orang Kristen yang berani melakukannya. Ini menunjukkan bahwa berdasarkan standard Alkitab sendiri, maka pada masa sekarang tidak
ada lagi Orang Kristen yang beriman atau mendapatkan kuasa Tuhan.
Barangkali ada Orang Kristen yang membantahnya, tetapi kalau Orang Kristen membantahnya maka berarti ayat di atas tidak relevan lagi dan mustahil dilakukan. Dengan berpatokan pada ayat di atas, maka tidak ada satupun lagi Orang Kristen yang beriman, kecuali kalau mereka berani menerima tantangan kita untuk memegang dan menginjak ular serta kalajengking dan bahkan minum racun.

Nah dari sini kita dapat mengatakan pada mereka, daripada melakukan Kristenisasi lebih baik memperbaiki keimanan Umat Kristen sendiri terlebih dahulu. Mereka sendiri TIDAK BENAR-BENAR beriman pada ajaran mereka sendiri, bagaimana dapat membuat orang lain beriman pada agama mereka?

3. Matius

17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka : “Mengapa kami tidak dapat mengusir syetan itu?”

17:20 Ia berkata kepada mereka : “Karena kamu kurang percaya. Sebab aku berkata kepadamu : Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini : Pindahlah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah, dan tak ada yang mustahil bagimu”.

Sudahkah anda dapat memindahkan gunung?

Sudah mampukah anda menyuruh pohon Ara untuk pindah dan menghujam
didasar lautan?

Bila anda belum dapat melakukan, dan saya kira semua orang kristen tak dapat melakukannya, maka keimanan anda kepada Yesus tidak ada seujung upil pun.

sumber: http://chodet22.wordpress.com/2009/11/11/kesalahan-fatal-alkitab/
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 9:13 am

ichreza wrote:1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;

15 setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
(Imamat 11:13-19)

ini soal kapan definisi 'burung' dibuat untuk kepentingan sains
definisi modern yang belum ada di jaman ibrani purba
demikian juga soal defnisi hewan 'pemamah biak'
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by mistik6666 on Sun Nov 04, 2012 12:04 pm

kalau nyamuk = lalat = kuman, termasuk kesalahan apa bukan?
cuman masalah terjemahan ataukah kesengajaan?
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 04, 2012 1:21 pm



@mistik6666 wrote:kalau nyamuk = lalat = kuman, termasuk kesalahan apa bukan?
cuman masalah terjemahan ataukah kesengajaan?

kalau ngomong yang jelas, mar!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by putramentari on Wed Nov 07, 2012 10:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;

15 setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
(Imamat 11:13-19)

ini soal kapan definisi 'burung' dibuat untuk kepentingan sains
definisi modern yang belum ada di jaman ibrani purba
demikian juga soal defnisi hewan 'pemamah biak'

bukankah katanya alkitab diilhami roh kudus, ternyata kelelawar dibilang bangsa burung
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 11:27 am

@putramentari wrote:
bukankah katanya alkitab diilhami roh kudus, ternyata kelelawar dibilang bangsa burung

kapan defnisi 'burung' dibikin?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by putramentari on Thu Nov 08, 2012 5:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
bukankah katanya alkitab diilhami roh kudus, ternyata kelelawar dibilang bangsa burung

kapan defnisi 'burung' dibikin?

kalo pun belum dibikin versi ente, kok bisa dibilang bangsa burung, are u okay roh kudus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 08, 2012 5:48 pm

@putramentari wrote:
kalo pun belum dibikin versi ente, kok bisa dibilang bangsa burung, are u okay roh kudus

lha itulah 'burung' menurut mereka di jaman itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by putramentari on Mon Nov 12, 2012 4:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalo pun belum dibikin versi ente, kok bisa dibilang bangsa burung, are u okay roh kudus

lha itulah 'burung' menurut mereka di jaman itu..

dari jaman ke jaman, burung ya burung, kalo nurut logika ente, siapa tau besok besok burung jadi REPTIL
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by janganbilangbilang on Mon Nov 12, 2012 4:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
kalo pun belum dibikin versi ente, kok bisa dibilang bangsa burung, are u okay roh kudus

lha itulah 'burung' menurut merekadi jaman itu..

jadi buat orang jama itu toh... jaman sekarang tdk berlaku.... expired gitu...ceius..???? ketawa guling



avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by EHAN on Tue Nov 13, 2012 9:20 am

kapan defnisi 'burung' dibikin?
jadi mereka belum kenal yang namanya burung, tapi sudah tahu itu jenis burung, serta namanya,,ko aneh ya,, lol

lha itulah 'burung' menurut mereka di jaman itu..

jadi menurut mereka ya,, jadi bukan roh kuduus yang bimbing,, tapi karangan MEREKA... karena menurut MEREKA.... di tulis MEREKA... dari pandangan MEREKA...

saya sih wajar aja om wedi nga tahu,, isi kitabnya ada kesalahan,, lah dia aja nga tahu mana BENAR mana SALAH,, yakan om WEDI...
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by mistik6666 on Wed Nov 14, 2012 11:04 am

@SEGOROWEDI wrote:

@mistik6666 wrote:kalau nyamuk = lalat = kuman, termasuk kesalahan apa bukan?
cuman masalah terjemahan ataukah kesengajaan?

kalau ngomong yang jelas, mar!
ehmm

mosok mesti nyuapin terus... cape deh..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 5:10 pm

@putramentari wrote:
dari jaman ke jaman, burung ya burung, kalo nurut logika ente, siapa tau besok besok burung jadi REPTIL

lha ditanya kapan orang mendefinisikan burung untuk sains aja mingkem..
kok sok teu banget..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 5:12 pm

@janganbilangbilang wrote:
jadi buat orang jama itu toh... jaman sekarang tdk berlaku.... expired gitu...ceius..???? ketawa guling

di dunia taksonomi, biasa itu mas..
gak tahu ya?
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 5:56 pm

@EHAN wrote:
- jadi mereka belum kenal yang namanya burung, tapi sudah tahu itu jenis burung, serta namanya,,ko aneh ya,, lol
- jadi menurut mereka ya,, jadi bukan roh kuduus yang bimbing,, tapi karangan MEREKA... karena menurut MEREKA.... di tulis MEREKA... dari pandangan MEREKA...
saya sih wajar aja om wedi nga tahu,, isi kitabnya ada kesalahan,, lah dia aja nga tahu mana BENAR mana SALAH,, yakan om WEDI...

- definisi ilmiahnya mas yang belum ada, bukan burungnya
ehmm
- omong apaan seh?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by EHAN on Fri Nov 16, 2012 6:03 pm

- definisi ilmiahnya mas yang belum ada, bukan burungnya
emang ilmiahnya apa?? burung ya burung,, roh kudus salah info kelelawar dibilang burung,,,

- omong apaan seh?
pura2 lupa... atau pelupa,, pantes jadi domba tersesat.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 6:07 pm

@EHAN wrote:emang ilmiahnya apa?? burung ya burung,, roh kudus salah info kelelawar dibilang burung,,,

saya anggap kamu gak paham soalan!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by EHAN on Fri Nov 16, 2012 7:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:emang ilmiahnya apa?? burung ya burung,, roh kudus salah info kelelawar dibilang burung,,,

saya anggap kamu gak paham soalan!
ehmm
ya saya nga paham,, ko roh kudus dudul,,,, basi
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 8:10 pm

@EHAN wrote:
saya anggap kamu gak paham soalan!
ehmm
ya saya nga paham,, ko roh kudus dudul,,,, basi [/quote]

kamu itu yang blegug..
gak tahu konteksnya, kapan definisi dibuat dan diperuntukkan
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by EHAN on Fri Nov 16, 2012 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
saya anggap kamu gak paham soalan!
ehmm
ya saya nga paham,, ko roh kudus dudul,,,, basi

kamu itu yang blegug..
gak tahu konteksnya, kapan definisi dibuat dan diperuntukkan
ehmm [/quote]
bener banngeett,,,injil konteksnya, kapan, diperuntukannya,, sangat uuuaaannehh,, nga jelas,, mirip cerita fiksi.. jadi yang baca panik
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 17, 2012 1:32 pm

@EHAN wrote:
bener banngeett,,,injil konteksnya, kapan, diperuntukannya,, sangat uuuaaannehh,, nga jelas,, mirip cerita fiksi.. jadi yang baca panik

nuduh fiksi..
padahal dicontek muhammad tapi ngakunya didikte jibrill
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Moderator 1 on Sat Nov 17, 2012 2:03 pm

@Segoro
2x saya ketemu postmu ..berusaha OOT

sekali lagi ketemu post kayak begini, awas yah!
awas
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 17, 2012 2:08 pm

@Moderator 1 wrote:@Segoro
2x saya ketemu postmu ..berusaha OOT

sekali lagi ketemu post kayak begini, awas yah!
awas

piss
sekedar hendak membandingkan..
topiknya kan tetep..
asal tuduh 'fiksi' bikin keki juga..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by EHAN on Tue Nov 27, 2012 11:49 am

sekedar hendak membandingkan..
topiknya kan tetep..
asal tuduh 'fiksi' bikin keki juga..
nyerah
saya bilangkan mirip cerita fiksi,, claim lu tuh ayat kan bimbingan dari roh kudus,, akan tetapi lu bilang ayat di buat berdasarkan pandangan MEREKA, mereka siapa??? nga jelas kan,,, pandangan roh kudus apa pandangan penulis ayat...
POST #8
lha itulah 'burung' menurut mereka di jaman itu..

jika ayat itu dari roh kudus, maka kelelawar dibilang bukan burung karena burung ialah hewan unggas,, bertelor,, berparuh,,

jadi mirip cerita fiksi, karena cerita nga sesuai fakta usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by jakajayagiri-2 on Tue Nov 27, 2012 12:02 pm

@EHAN wrote:
sekedar hendak membandingkan..
topiknya kan tetep..
asal tuduh 'fiksi' bikin keki juga..
nyerah
saya bilangkan mirip cerita fiksi,, claim lu tuh ayat kan bimbingan dari roh kudus,, akan tetapi lu bilang ayat di buat berdasarkan pandangan MEREKA, mereka siapa??? nga jelas kan,,, pandangan roh kudus apa pandangan penulis ayat...
Firman Tuhan menggunakan peristilahan berdasarkan terminologi yg dipahami manusia pada masanya. Saat itu belum ada taksonomi hewan.


jika ayat itu dari roh kudus, maka kelelawar dibilang bukan burung karena burung ialah hewan unggas,, bertelor,, berparuh,,
Itu adalah batasan yg diciptakan manusia (taksonomi). Kenapa Anda memaksakan Tuhan menggunakan penggolongan menurut manusia modern sedangkan Tuhan bicara kepada manusia kala itu yg masih jauh dr jaman munculnya taksonomi?

Apakah otak manusia punya hak untuk mendikte Tuhan?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik