FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kesalahan fatal alkitab

Page 4 of 4 Previous  1, 2, 3, 4

View previous topic View next topic Go down

kesalahan fatal alkitab

Post by keroncong on Sat Nov 03, 2012 11:28 pm

First topic message reminder :

1. Kelelawar termasuk bangsa burung???????

Kelelawar bukanlah bangsa burung. Tetapi menurut Alkitab, kelelawar termasuk burung.

13 Inilah yang harus kamu jijikkan dari burung-burung, janganlah dimakan, karena semuanya itu adalah kejijikan: burung rajawali, ering janggut dan elang laut;

14 elang merah dan elang hitam menurut jenisnya;

15 setiap burung gagak menurut jenisnya;

16 burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya;

17 burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar;

18 burung hantu putih, burung undan, burung ering;

19 burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar.
(Imamat 11:13-19)

Lihat juga (Ulangan 14:11-17)

2. Kelinci Memamah biak?????

Kelinci adalah binatang yang tidak memamah biak tapi binatang pengerat. Tetapi menurut Alkitab yang katanya Firman Tuhan itu, kelinci adalah binatang yang memamah biak.

Juga kelinci, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah, haram itu bagimu. (Imamat 11:6)

3. Serangga berkaki empat?????

Semua serangga mempunyai 6 kaki.

20 Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya adalah kejijikan bagimu.

21 Tetapi inilah yang boleh kamu makan dari segala binatang yang merayap dan bersayap dan yang berjalan dengan keempat kakinya, yaitu yang mempunyai paha di sebelah atas kakinya untuk melompat di atas tanah.

22 Inilah yang boleh kamu makan dari antaranya: belalang-belalang menurut jenisnya, yaitu belalang-belalang gambar menurut jenisnya, belalang-belalang kunyit menurut jenisnya, dan belalang-belalang padi menurut jenisnya. (Imamat 11:20-22)

4. Ular makanannya debu tanah????

Ular tidak makan debu.

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: “Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu. (Kejadian 3:14)

5. Unta tidak berkuku belah????

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. (Imamat 11:4)

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. (Ulangan 14:7)

6. Bumi statis dan tidak bergerak????.

… TUHAN adalah Raja; Ia berpakaian keagungan dan kekuatan. Bumi berdiri teguh tak dapat goyah. (Mazmur 93:1)

… Gemetarlah di hadapan-Nya, hai seluruh dunia! Bumi kukuh tidak tergoyahkan. (1 Tawarikh 16:30)

Dengan kukuh bumi Kaupasang pada alasnya, sehingga tak akan goyang untuk selamanya. (Mazmur 104:5)

7. Bumi punya 4 sudut????

… he will assemble the scattered people of Judah from the four quarters of the earth. (Isaiah 11:12)

After this I saw four angels standing at the four corners of the earth, … (Revelation 7:1)

Oh Lord, … to you the nations will come from the ends of the earth… (Jeremiah 16:19)

… and there before me stood a tree in the middle of the land. Its height was enormous. The tree grew large and strong and its top touched the sky; it was visible to the ends of the earth. (Daniel 4:10-11)

8. Penyakit disebabkan oleh syetan????

Orang bisu karena dihinggapi s*t*n???

32 Waktu kedua orang itu pergi, seorang bisu yang dikuasai oleh roh jahat dibawa kepada Yesus.

33 Yesus mengusir roh jahat itu dan pada saat itu juga orang itu bisa berbicara lagi. Orang banyak itu heran dan berkata, “Belum pernah kami melihat kejadian serupa ini di Israel!” (Matius 9:32).

Orang bisu dan buta karena kerasukan s*t*n???

Kemudian dibawalah kepada Yesus seorang yang kerasukan s*t*n. Orang itu buta dan bisu, lalu Yesus menyembuhkannya, sehingga si bisu itu berkata-kata dan melihat. (Matius 12:22).

Penyakit epilepsi disebabkan oleh s*t*n????

14 Ketika Yesus dan ketiga pengikut-Nya kembali kepada orang banyak itu, seorang laki-laki datang, sujud di hadapan Yesus,

15 dan berkata, “Bapak, kasihanilah anak saya. Ia sakit ayan. Serangan ayannya begitu hebat sehingga ia sering sekali jatuh ke dalam api dan sering juga ke dalam air.

16 Saya sudah membawa dia kepada pengikut-pengikut Bapak, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkan dia.”

17 Yesus menjawab, “Bukan main kalian ini! Kalian sungguh orang-orang yang menyeleweng dan tidak percaya. Sampai kapan Aku harus tinggal bersama kalian dan bersabar terhadap kalian? Bawa anak itu
kemari!”

18 Lalu Yesus memerintahkan roh jahat yang di dalam anak itu keluar. Dan roh jahat itu keluar, lalu anak itu sembuh pada saat itu juga.
(Matius 17:14-18).

9. Kalau sakit cukup di doakan???

Kalau ada yang sakit, hendaklah ia memanggil pemimpin-pemimpin jemaat. Dan hendaklah pemimpin-pemimpin itu mendoakan orang yang sakit itu danmengolesnya dengan minyak atas nama Tuhan. (Yakobus 5:14-15).

10. Dengan Iman, dapat memindahkan gunung???

1. Markus

16:17 Tanda tanda ini menyertai orang-orang yang beriman, mereka mengusir syetan demi namaku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa baru bagi mereka,

16:18 mereka memegang ular, sekalipun mereka meminum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka, dan mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang itu akan sembuh.

Sudah dapatkah anda mengusir syetan?

Sudah dapatkah anda menggunakan bahasa-bahasa baru?

Sudahkah anda memegang ular?

Sudahkah anda mencoba meminum racun?

Sudahkah anda meletakan tangan anda atas orang sakit dan orang itu sembuh?

Bila anda belum melakukannya, keimanan anda kepada Yesus diragukan.

Tapi setelah diselidiki, ternyata ayat diatas adalah ayat Palsu.
Markus 16 ternyata hanya sampai ayat 8, Markus 16:9-20 adalah palsu.
Alkitab kitab Markus pasal 16 yang diterbitkan Lembaga Biblika Indonesia yang dicetak oleh percetakan Arnoldus Ende 1986/1987, Pada catatan kakinya berbunyi:

“Dengan singkat. Bagian ayat ini hanya terdapat dalam beberapa naskah. Nampaknya baru dalam abad ke-2 Mas ditambahkan dalam injil Markus.
Bagian akhir injil Markus ayat 9-20 bercerita mengenai penampakan Yesus. Ini memang termasuk kitab suci, tetapi agaknya tidak termasuk injil Markus yang asli”.

Pada The Christian Counselor’s New Testamen, markus 16 berakhir pada pasal 16 ayat 8. Kemana ayat 9-20? Pada akhir kalimat terdapat catatan kaki :

“These verse are omitted by better MSS. An alternative shoter ending is found in same”.

“Ayat-ayat ini dihapus oleh terjemahan MSS yang terbaik. Penutup lebih pendek seperti ini (Markus 16 berakhir pada ayat 8) bisa ditemukan pada beberapa versi lainnya.

Pada The Holy Bible New International Version pada catatan kaki ayat 8 berbunyi :

“The two most reliable early manuscripts do not have mark 16:9-20″.

“Dua manuskrip paling tua tidak memiliki Markus 16:9-20″.

“Serious doubts exists as to whether these verses belong to the Gospel of Mark. They are absent from important early manuscripts and display certain peculiarities of vocabulary, style and theological content that are unlike the rest of Mark. His Gospel probably ended at 16:8, or its original ending has been lost. (From the NIV Bible Foot Notes,
page 1528)”

2. Lukas 10:19

“Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu”.

Kita akan membuktikan kebenaran kedua ayat tersebut. Kita bawa ular dan kalajengking hidup pada orang Kristen, serta meminta agar mereka memegang atau menginjaknya. Saya yakin 100 persen bahwa tidak ada orang Kristen yang berani melakukannya. Ini menunjukkan bahwa berdasarkan standard Alkitab sendiri, maka pada masa sekarang tidak
ada lagi Orang Kristen yang beriman atau mendapatkan kuasa Tuhan.
Barangkali ada Orang Kristen yang membantahnya, tetapi kalau Orang Kristen membantahnya maka berarti ayat di atas tidak relevan lagi dan mustahil dilakukan. Dengan berpatokan pada ayat di atas, maka tidak ada satupun lagi Orang Kristen yang beriman, kecuali kalau mereka berani menerima tantangan kita untuk memegang dan menginjak ular serta kalajengking dan bahkan minum racun.

Nah dari sini kita dapat mengatakan pada mereka, daripada melakukan Kristenisasi lebih baik memperbaiki keimanan Umat Kristen sendiri terlebih dahulu. Mereka sendiri TIDAK BENAR-BENAR beriman pada ajaran mereka sendiri, bagaimana dapat membuat orang lain beriman pada agama mereka?

3. Matius

17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka : “Mengapa kami tidak dapat mengusir syetan itu?”

17:20 Ia berkata kepada mereka : “Karena kamu kurang percaya. Sebab aku berkata kepadamu : Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini : Pindahlah dari tempat ini kesana, maka gunung ini akan pindah, dan tak ada yang mustahil bagimu”.

Sudahkah anda dapat memindahkan gunung?

Sudah mampukah anda menyuruh pohon Ara untuk pindah dan menghujam
didasar lautan?

Bila anda belum dapat melakukan, dan saya kira semua orang kristen tak dapat melakukannya, maka keimanan anda kepada Yesus tidak ada seujung upil pun.

sumber: http://chodet22.wordpress.com/2009/11/11/kesalahan-fatal-alkitab/

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 62
Posts : 4483
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Job/hobbies : posting2
Join date : 2011-11-09
Total Like dan Thanks : 64

Back to top Go down


Re: kesalahan fatal alkitab

Post by pakdhesam on Mon Dec 03, 2012 1:46 pm

@Foxhound wrote:
@pakdhesam wrote:selalu aja akhirnya yg disalahin adalah terjemahan. KLISE TAU..

makanye kalo alkitab harusnya pake tuh yg versi asli bhs aramaik, hehehe

Apa yang salah, ya memang salah. Apa yang kurang tepat, ya memang kurang tepat.

Kalau bahasa asli bisa menyelesaikan kesalahpahaman... hari ini tidak akan ada banyak mazhab di dalam Islam.

membelokan masalah ya om, kok larinya ke mahzab dalam islam?? emang kalo banyak sekte2 kristen muncul juga krn perbedaan memehami bahasa???


pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Job/hobbies : abdi negara
Humor : bercanda itu ada batasnya, batasnya bercanda apa ya?
Join date : 2012-06-20
Total Like dan Thanks : 0

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Foxhound on Mon Dec 03, 2012 6:25 pm

@pakdhesam wrote:
@Foxhound wrote:
@pakdhesam wrote:selalu aja akhirnya yg disalahin adalah terjemahan. KLISE TAU..

makanye kalo alkitab harusnya pake tuh yg versi asli bhs aramaik, hehehe

Apa yang salah, ya memang salah. Apa yang kurang tepat, ya memang kurang tepat.

Kalau bahasa asli bisa menyelesaikan kesalahpahaman... hari ini tidak akan ada banyak mazhab di dalam Islam.

membelokan masalah ya om, kok larinya ke mahzab dalam islam?? emang kalo banyak sekte2 kristen muncul juga krn perbedaan memehami bahasa???

Bukan OOT, uji logika dan standard ganda muslim aja....

Kalau bahasa asli bisa menyelesaikan kesalahpahaman... tidak akan terjadi kesalahpahaman di dalam dunia Islam yang menggunakan bahasa asli bagi Kitab Sucinya....

pendapat anda... itu ignoratio elenchi. Cacat logika.

[/quote]

Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 2012-09-28
Total Like dan Thanks : 57

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Foxhound on Mon Dec 03, 2012 6:50 pm

@EHAN wrote:
artikel anda teori yang dijatuhkan oleh sains modern

Lho, dijatuhkan gimana to? Emang itu artikel abad pertama?

Saya sudah bilang, memang ada artikel menulis lidahnya menangkap molekul di udara, tetapi juga ada yang menulis bisa dari debu tanah (langsung). Sebaliknya, yang ada di udara, itu sendiri bisa juga partikel debu di udara.

Jadi, untuk membuktikan bahwa artikel yang saya bawa "Telah dijatuhkan" oleh sains modern. Anda harus menunjukkan artikel yang membantah bahwa yang dijilat ular itu sama sekali bukan atau tidak akan pernah berubah debu.

ular tidak menjilat debu melainkan menangkap zat kimia berupa bau pada udara,karena

Organ vomeronasal atau organ Jacobson berhubungan dengan bulbus olfaktorius dan berfungsi sebagai pendeteksi kimia adanya mangsa maupun pemangsa.. secara otomatis,, teori ular menjilat debu untuk mendapatkan bau,, jatuh dengan sendirinya

Ataukah menurut anda EHAN, debu, itu bukan zat kimia ya?

Lagipula, yang bersifat gas, bukan debu... Debu adalah partikel padat, bukan gas kalau itu yang anda maksud. Tetapi yang bersifat gas, tidak dibau dengan VNO. Saya jelaskan di bawah.


karena bau merupakan zat kimia bercampu udara, bukan bercampur debu.
http://id.wikipedia.org/wiki/Bau
Bau adalah zat kimia yang tercampur di udara, umumnya dengan konsentrasi yang sangat rendah, yang manusia terima dengan indera penciuman. Bau dapat berupa bau enak maupun tak enak. Istilah wewangian atau aroma digunakan terutama pada industri makanan dan kosmetik untuk menggambarkan bau enak, dan kadang digunakan untuk merujuk pada parfum.

Ehan, ini logical fallacy, atau salah kutipan, bisa juga karena pakai Bahasa Indonesia.

Dalam bahasa inggris lebih jelas.... yang bercampur dengan udara adalah ODOR. Odor di deteksi dengan sistem indera bau yang disebut Olfaction. Dan yang membawa aroma disebut dengan Odorant (Aroma Compound) yang didefinisikan bukan (saja molekul yang bercampur dengan udara atau gas.... tetapi lebih jelas secara teknik "have molecular weights of <300" (http://en.wikipedia.org/wiki/Odorant)

Sementara jacobson's organ termasuk dalam Vomeronasal sistem, bukan Olfaction. Yang untuk mamalia, karena tidak punya lidah sama seperti reptile yang bisa mengambil partikel langsung dari sumbernya. Mereka bisa menggunakan organ ini apabila melakukan direct contact dengan sumber bau.


    http://en.wikipedia.org/wiki/Vomeronasal_organ#Function
    In mammals, the sensory neurons of the vomeronasal organ detect non-volatile chemical cues, which requires direct physical contact with the source of odor.


artinya EHAN. VNO hanya bisa berfungsi apabila bersentuhan langsung dengan sumber bau, bukan karena bau tersebut tercampur udara. Karena kalau yang tercampur dengan udara, dibau menggunakan Olfaction, bukan VNO. Jadi lidah tersebut digunakan untuk mengambil partikel padat / cair.

Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 2012-09-28
Total Like dan Thanks : 57

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by EHAN on Mon Dec 03, 2012 8:05 pm

Saya sudah bilang, memang ada artikel menulis lidahnya menangkap molekul di udara, tetapi juga ada yang menulis bisa dari debu tanah (langsung). Sebaliknya, yang ada di udara, itu sendiri bisa juga partikel debu di udara.
JIKA berada pada daerah kering,, mungkin pemikiran anda bisa masuk,, berbeda hutan hujan tropis,, dengan ular dipohon,,
saya pernah tinggal di pedalaman,, udara bersih, maaf upil saya aja nga da,, menandakan debu merupakan hal yang sangat langka di jumpai...


Dalam bahasa inggris lebih jelas.... yang bercampur dengan udara adalah ODOR. Odor di deteksi dengan sistem indera bau yang disebut Olfaction. Dan yang membawa aroma disebut dengan Odorant (Aroma Compound) yang didefinisikan bukan (saja molekul yang bercampur dengan udara atau gas.... tetapi lebih jelas secara teknik "have molecular weights of <300"
cuma beda bahasa,, bau = aroma = odor,, nga bersinggungan degan debu,, yang anda beri tanda kutip saja,, membicarakan berat molekul bau..
Sementara jacobson's organ termasuk dalam Vomeronasal sistem, bukan Olfaction. Yang untuk mamalia, karena tidak punya lidah sama seperti reptile yang bisa mengambil partikel langsung dari sumbernya. Mereka bisa menggunakan organ ini apabila melakukan direct contact dengan sumber bau.
pernyataan cukup aneh,, sumber apa yang di maksud,,debu??
artinya EHAN. VNO hanya bisa berfungsi apabila bersentuhan langsung dengan sumber bau, bukan karena bau tersebut tercampur udara. Karena kalau yang tercampur dengan udara, dibau menggunakan Olfaction, bukan VNO. Jadi lidah tersebut digunakan untuk mengambil partikel padat / cair.
secara tidak langsung, anda menjatuhkan artikel anda sendiri,, karena saya menuliskan "menangkap zat kimia berupa bau pada udara.. jadi lidah menangkap bau itu sendiri, bukan udaranya.. karena ular tidak memiliki hidung seperti hewan mamalia,,

mari kita lihat,,,

Organ vomeronasal (VNO) atau disebut juga organ Jacobson adalah organ pembantu dalam sistem penciuman. Pada manusia dewasa, lokasinya berada pada antara mulut dan hidung..

Olfaction adalah indera penciuman. Pengertian ini dimediasi oleh sel-sel indera khusus dari rongga hidung vertebrata, dan, dengan analogi [klarifikasi diperlukan], sel-sel sensorik dari antena invertebrata. Banyak vertebrata, termasuk mamalia dan reptil yang paling, memiliki dua sistem yang berbeda penciuman sistem penciuman utama, dan sistem penciuman aksesori (digunakan terutama untuk mendeteksi feromon). Untuk bernapas hewan, sistem penciuman utama mendeteksi bahan kimia yang mudah menguap, dan sistem penciuman aksesori mendeteksi cairan-fase kimia..

pada ular Organ vomeronasal atau organ Jacobson berhubungan dengan bulbus olfaktorius

2 hal yang nga bisa di lepaskan,,, anda bermaksud apa??
dari posting terakhir anda, merubah pandangan saya terhadap anda,,,

EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Humor : Tuhan main tebak-tebakan kepada wanita, eh tebakannya salah. Yohanes 4;16-17 nih yang salah ayatnya atau Yesusnya.??
Join date : 2012-07-16
Total Like dan Thanks : 39

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by frontline defender on Mon Dec 03, 2012 8:56 pm

@Foxhound wrote:5. Unta tidak berkuku belah????
Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari yang memamah biak atau dari yang berkuku belah: unta, karena memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram itu bagimu. (Imamat 11:4)

Tetapi inilah yang tidak boleh kamu makan dari antara yang memamah biak atau dari antara yang berbelah dan bersela kukunya: unta, kelinci hutan dan marmot, karena semuanya itu memang memamah biak, tetapi tidak berkuku belah; haram semuanya itu bagimu. (Ulangan 14:7)

Persepsi lagi.... Unta, tapalnya memang terlihat seolah2 terbelah, tetapi tidak benar2 terbelah seperti rusa, kambing, dsb





Karena tidak terbelah sempurna, unta dikategorikan sebagai yang tidak berkuku belah.


memang istilah tepatnya bukan "berkuku belah", tapi "berkuku dua"! lol

frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6298
Kepercayaan : Islam
Humor : TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date : 2011-11-17
Total Like dan Thanks : 102

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by pakdhesam on Tue Dec 04, 2012 9:21 am

@Foxhound wrote:
@pakdhesam wrote:
@Foxhound wrote:
@pakdhesam wrote:selalu aja akhirnya yg disalahin adalah terjemahan. KLISE TAU..

makanye kalo alkitab harusnya pake tuh yg versi asli bhs aramaik, hehehe

Apa yang salah, ya memang salah. Apa yang kurang tepat, ya memang kurang tepat.

Kalau bahasa asli bisa menyelesaikan kesalahpahaman... hari ini tidak akan ada banyak mazhab di dalam Islam.

membelokan masalah ya om, kok larinya ke mahzab dalam islam?? emang kalo banyak sekte2 kristen muncul juga krn perbedaan memehami bahasa???

Bukan OOT, uji logika dan standard ganda muslim aja....

Kalau bahasa asli bisa menyelesaikan kesalahpahaman... tidak akan terjadi kesalahpahaman di dalam dunia Islam yang menggunakan bahasa asli bagi Kitab Sucinya....

pendapat anda... itu ignoratio elenchi. Cacat logika.

[/quote]

mengalihkan jawaban lg ya om?? pake ngata2in logika saya yg eror...

saya cm tanya:
emang kalo banyak sekte2 kristen muncul juga krn perbedaan memehami bahasa???

JAWAB dong ah ehmm iya apa tidak? awas

pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Job/hobbies : abdi negara
Humor : bercanda itu ada batasnya, batasnya bercanda apa ya?
Join date : 2012-06-20
Total Like dan Thanks : 0

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Foxhound on Wed Dec 05, 2012 4:15 pm

@frontline defender wrote:memang istilah tepatnya bukan "berkuku belah", tapi "berkuku dua"! lol

Ya berarti tidak "berkuku belah"


mengalihkan jawaban lg ya om?? pake ngata2in logika saya yg eror...

Saya tidak ngata2in anda.... argumen anda itu termasuk logical fallacy, saya terjemahkan "cacat logika".
Itu hal yang umum di dalam argumen yang tidak teruji. Salah satu contoh saja:

Orang yang melukai orang lain, itu melakukan kejahatan. Maka, dokter bedah adalah orang yang melakukan kejahatan.

Di atas itu adalah generalisasi yang salah. Karena tidak semua kasus melukai orang ada dalam konteks kejahatan. Argumennya termasuk kategori cacat logika.

Dalam kasus anda, argumen anda adalah:

Memahami tidak dengan bahasa asli, bisa membawa perbedaan pemahaman. Maka, munculnya sekte2 di Kristen, karena tidak menggunakan bahasa asli.

Di atas, itu adalah generalisasi yang salah. Karena perbedaan pemahaman juga terjadi ketika bahasa asli digunakan. Contohnya sekte2 di dalam Islam.

saya cm tanya:
emang kalo banyak sekte2 kristen muncul juga krn perbedaan memehami bahasa???
JAWAB dong ah iya apa tidak?

Tidak. Sekte2 Kristen muncul bukan karena perbedaan memahami bahasa. Tetapi perbedaan memahami Alkitab itu sendiri, dalam bahasa asli sekalipun. Karena tokh, tiap sekte, juga bisa membawa bahasa asli sebagai argumen dasarnya.

Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 2012-09-28
Total Like dan Thanks : 57

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Cak Yadi on Sat Feb 09, 2013 11:10 am

Alkitab adalah kesaksian terhadap Firman Tuhan
Alkitab adalah karya manusia yang diinspirasi Roh Kudus.
Alkitab tidak mengandung kesalahan saat dibuat tetapi Alkitab mungkin salah jika dilihat dengan konteks masa kini.

Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Job/hobbies : Travelling
Humor : Mr Bean
Join date : 2013-02-06
Total Like dan Thanks : 0

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Hafisah on Sat Feb 09, 2013 11:21 am

@Cak Yadi wrote:Alkitab adalah kesaksian terhadap Firman Tuhan
Alkitab adalah karya manusia yang diinspirasi Roh Kudus.
Alkitab tidak mengandung kesalahan saat dibuat tetapi Alkitab mungkin salah jika dilihat dengan konteks masa kini.

Oh..Alkitab dari kesaksian-kesaksian..emangnya si pembuat alkitab adalah saksi kunci..??? kalau dari mulut kemulut..pasti ada yang ditambah dan pasti ada yang dikurangi...coba anda lihat game pesan berantai...pasti ada yang hilang dan ada yang ditambahkan..apalagi kalau sumbernya enteh berantah dari siapa..makin amburadullah hasilnya..ya.. seperti sekarang ini...ya..nggak..
pengarang Alkitab disinspirasi oleh roh kudus..siapa bilang??? bukannya hanya Yohanes sipembabtis yang dipenuhi roh kudus...nggak ada dasarnya si penulis kitab dipenuhi roh kudus..roh bulus pasti..ente meleset lagi...
Siapa bilang tidak mengandung kesalahan...mmmmbuanyak sekali...anda aja yang buta hati... basi

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 42
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Job/hobbies : Membaca situasi Kristener
Humor : Yesus itu bukan tuhan tapi dituhankan oleh orang bodoh yang bernama Kristen Stupid
Join date : 2012-03-29
Total Like dan Thanks : 4

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 09, 2013 11:27 am


buktinya tetep terwariskan dengan baik selama ratusan bahkan ribuan tahun
bahkan dicontek orang tapi ngakunya didikte jibril
pun kitab contekan tersebut telah habis dibakar pak usman
diganti buku bikinannya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42711
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Total Like dan Thanks : 121

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Hafisah on Sat Feb 09, 2013 11:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
buktinya tetep terwariskan dengan baik selama ratusan bahkan ribuan tahun
bahkan dicontek orang tapi ngakunya didikte jibril
pun kitab contekan tersebut telah habis dibakar pak usman

diganti buku bikinannya sendiri

Tapi sepertinya umat kristen pilih-pilih kasih ya untuk memilah mana pengarang yang dijadiin pedoman
atas karangannya mana yang nggak...lah dari sekitar 66 pengarang kitab injil..hanya 4 pengarang aja
yang dijadiin pedoman kitabnya..yang lain kelaut ajalah...karena mungkin tidak dipenuhi roh bulus waktu buat kitab injil ya wed..
beda jauh ama kitab Alqur-an wed..banyak yang hapal dari mulai zaman khalifah sampai sekarang
bahkan dari setiap generasi ke generasi penghapal alqur-an itu pasti ada, dan itulah salah sata
kebesaran Allah...yang senantiasa menjaga kitab petunjuk bagi umat manusia yang berfikir..
bagimana dengan alkitab..jangankan menghapal..wong terjemahnnay setiap tahun direvisi mengikuti selera
penerjemahnya...hi..hi..hi..ayo wed cepat muaallaf sebelum enti koit...ntar nyesel loh..wk..wk..wkk piss


Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 42
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Job/hobbies : Membaca situasi Kristener
Humor : Yesus itu bukan tuhan tapi dituhankan oleh orang bodoh yang bernama Kristen Stupid
Join date : 2012-03-29
Total Like dan Thanks : 4

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Revolt on Sat Feb 09, 2013 11:50 am

@Hafisah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
buktinya tetep terwariskan dengan baik selama ratusan bahkan ribuan tahun
bahkan dicontek orang tapi ngakunya didikte jibril
pun kitab contekan tersebut telah habis dibakar pak usman

diganti buku bikinannya sendiri

Tapi sepertinya umat kristen pilih-pilih kasih ya untuk memilah mana pengarang yang dijadiin pedoman
atas karangannya mana yang nggak...lah dari sekitar 66 pengarang kitab injil..hanya 4 pengarang aja
yang dijadiin pedoman kitabnya..yang lain kelaut ajalah...karena mungkin tidak dipenuhi roh bulus waktu buat kitab injil ya wed..
beda jauh ama kitab Alqur-an wed..banyak yang hapal dari mulai zaman khalifah sampai sekarang
bahkan dari setiap generasi ke generasi penghapal alqur-an itu pasti ada, dan itulah salah sata
kebesaran Allah...yang senantiasa menjaga kitab petunjuk bagi umat manusia yang berfikir..
bagimana dengan alkitab..jangankan menghapal..wong terjemahnnay setiap tahun direvisi mengikuti selera
penerjemahnya...hi..hi..hi..ayo wed cepat muaallaf sebelum enti koit...ntar nyesel loh..wk..wk..wkk piss


Komentarnya..............

Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 949
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 2013-01-31
Total Like dan Thanks : 4

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 09, 2013 11:57 am

@Hafisah wrote:
Tapi sepertinya umat kristen pilih-pilih kasih ya untuk memilah mana pengarang yang dijadiin pedoman
atas karangannya mana yang nggak...lah dari sekitar 66 pengarang kitab injil..hanya 4 pengarang aja
yang dijadiin pedoman kitabnya..yang lain kelaut ajalah...karena mungkin tidak dipenuhi roh bulus waktu buat kitab injil ya wed..

beda jauh ama kitab Alqur-an wed..banyak yang hapal dari mulai zaman khalifah sampai sekarang
bahkan dari setiap generasi ke generasi penghapal alqur-an itu pasti ada, dan itulah salah sata
kebesaran Allah...yang senantiasa menjaga kitab petunjuk bagi umat manusia yang berfikir..
bagimana dengan alkitab..jangankan menghapal..wong terjemahnnay setiap tahun direvisi mengikuti selera
penerjemahnya...hi..hi..hi..ayo wed cepat muaallaf sebelum enti koit...ntar nyesel loh..wk..wk..wkk piss

mo 1000 pengarang sekalipun
kalau gagal diverifikasi validitas dan reliabilitasnya ya abaikan aja..

hasil hafalan yang kemudian dituliskan dalam musaf-musaf
terbukti dibakarin semua sama usman, kan berarti amburadul
lalu dibikinin yang baru sama dia

mualaf:
- mana ajaran quran yang tinggi nilai etika-moralnya?
- mana perbuatan baik yang pernah dilakukan muhammad yang tingi nilai etika-moralnya?


itu 2 pertanyaan mendasar saya yang tak pernah bisa dijawab oleh muslim-muslim kafah
sayapun tak yakin kamu mampu menjawabnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42711
Kepercayaan : Protestan
Join date : 2011-11-12
Total Like dan Thanks : 121

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Cak Yadi on Mon Feb 11, 2013 10:13 am

@Hafisah wrote:
@Cak Yadi wrote:Alkitab adalah kesaksian terhadap Firman Tuhan
Alkitab adalah karya manusia yang diinspirasi Roh Kudus.
Alkitab tidak mengandung kesalahan saat dibuat tetapi Alkitab mungkin salah jika dilihat dengan konteks masa kini.

Oh..Alkitab dari kesaksian-kesaksian..emangnya si pembuat alkitab adalah saksi kunci..??? kalau dari mulut kemulut..pasti ada yang ditambah dan pasti ada yang dikurangi...coba anda lihat game pesan berantai...pasti ada yang hilang dan ada yang ditambahkan..apalagi kalau sumbernya enteh berantah dari siapa..makin amburadullah hasilnya..ya.. seperti sekarang ini...ya..nggak..
pengarang Alkitab disinspirasi oleh roh kudus..siapa bilang??? bukannya hanya Yohanes sipembabtis yang dipenuhi roh kudus...nggak ada dasarnya si penulis kitab dipenuhi roh kudus..roh bulus pasti..ente meleset lagi...
Siapa bilang tidak mengandung kesalahan...mmmmbuanyak sekali...anda aja yang buta hati... basi
Ke-4 Injil adalah karya dari ke-4 murid Yesus yaitu Lukas, Markus, Matius, dan Yohanes. Yohanes di sini bukan Yohanes Pembabtis.
Memang pada mulanya ajaran Tuhan dalam bentuk lisan kemudian dijadikan bentuk tertulis. Kami orang Kristen percaya segala sesuatu yang berbentuk tulisan adalah karya manusia. Manusia adalah probadi yang pernah melakukan dosa. Oleh karena itu segala tulisan (termasuk Alkitab) adalah karya manusia dan terkandung kesalahan. Kami orang Kristen tidak mempermasalahkan kesalahan itu karena kesalahan itu tidak pada perkara substansi. Substansi Alkitab adalah hakikat Tuhan dan Kerajaan Surga. Sehingga Alkitab tidak mewajibkan manusia yang berbeda bangsa mengikuti kewajiban yang diwajibkan oleh bangsa tertentu.

Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Job/hobbies : Travelling
Humor : Mr Bean
Join date : 2013-02-06
Total Like dan Thanks : 0

Back to top Go down

Re: kesalahan fatal alkitab

Post by Sponsored content Today at 7:24 am


Sponsored content


Back to top Go down

Page 4 of 4 Previous  1, 2, 3, 4

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum