FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by oglikom on Mon Nov 05, 2012 12:16 pm

First topic message reminder :

Sering kita mendengar janji kalau kita beriman dan beragama dengan agama yang benar (ISLAM) kita akan mendapatkan surga (JANNAH).

Sebagaimana juga terjadi pada agama sebelah (KRISTEN) ada janji dan jaminan.

Dan yang saya inginkan, bisakah saudara-saudara yang Muslim menunjukkan ayat-ayat yang merupakan janji KEPASTIAN-NYA?
Mari kita diskusikan bersama.


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Thu Nov 08, 2012 3:42 pm, total 2 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by oglikom on Wed Nov 21, 2012 10:09 pm

@musicman wrote:
Soal terperincinya atau kejelasannya bukan kapasitas saya yang bukan Kristen untuk menjawab.
lha....mentok keujung...ujung2nya cuman ngeles "gue bukan kristen.."
ngapain anda buka thread bawa iman kristen kalau gitu?

gimana sih...
Hehehe....jujur nih, menthok kagak tau apa yang mau di tanyakan lagi.

@Musicman wrote:

Bagaimana berani anda menerangkan Jaminan Islam apa juga kekal bagi muslim?
berhubung wawasan Islam saya ngga Mahir, bukan kapasitas saya untuk menjelaskan secara terperinci..

lol
Ngomong aja kagak yakin. basi

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by musicman on Wed Nov 21, 2012 10:13 pm

@oglikom
lho ..apa yg mau saya tanyakan lagi, kalau anda sudah bilang bukan kapasitas anda sebagai pembela kristen untuk menjawab secara terperinci?

paling ngga, kan jelas bahwa anda sulit untuk menjawab atas pertanyaan saya..
lha kok malah berlindung di ketiak fox..
lol

ok yah..saya hanya mau diskusi dengan netter yg menguasai threadnya sendiri..

silahkan lanjutkan lagi dengan yg lain
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by oglikom on Wed Nov 21, 2012 10:29 pm

@Musicman wrote:

Kalau sudah begitu ya berlaku hukum UPAH DOSA adalah MAUT.
lalu ngapain dihakimi lagi nantinya, kalau maut sudah menghapus dosa2 semasa hidup?
@oglikom wrote:
Saya jelaskan sedikit...karena ini sudah dijelaskan sangat jelas oleh bung Fox di FDT sewaktu anda dan muslim lainnya mengkritisi Kristen.
Upah dosa itu maut dan maut telah dikalahkan oleh pengorbanan Yesus di kayu salib.
Soal terperincinya atau kejelasannya bukan kapasitas saya yang bukan Kristen untuk menjawab.
Asal tahu aja sebenarnya Otak Arabnya yang kagak nyambung.
Diatas sudah saya jelaskan soal hukum "Tabur Tuai" dan kemudian saya jelaskan "upah dosa itu maut dan maut sudah dikalahkan oleh pengorbanan Yesus di kayu salib" anda anggap angin lalu.
Ngomong aja mau ngeles kagak tau apa yang amu ditanyakan lagi.....jadi lebih terhormat. basi

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by oglikom on Wed Nov 21, 2012 11:55 pm

duren swt wrote:@Ogli

Minta tolong ni bro ... ganti ajah judul trit nya menjadi :
Jaminan Masuk Sorga - Perjamuan Kudus Ala Kadal

Dalilnya ini :

  • Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam Jilid 2 Halaman 42-43

    Apa Yang Dialami Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam di Perang Uhud

    Ibnu Ishaq berkata, "Pertahanan kaum Muslimin pun jebol dan mereka diserang musuh-musuh mereka. Itu hari ujian dan hari pembersihan dimana Allah memuliakan kaum Muslimin dengan memberi kesempatan mati syahid kepada mereka. Karena pertahanan kaum Muslimin terbuka, musuh berhasil masuk ke tempat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam kemudian melempar beliau dengan batu hingga beliau terjatuh dalam keadaan miring, batu tersebut mengenai gigi, antara gigi depan dengan gigi taring, melukai wajah dan bibir beliau. Orang yang melempar beliau dengan batu ialah Utbah bin Abu Waqqash."

    Ibnu Ishaq berkata, Humaid Ath-Thawil berkata kepadaku dari Anas bin Malik yang berkata, "Di Perang Uhud, gigi antara gigi depan dengan gigi taring Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam pecah dan wajah beliau terluka. Darah pun keluar di wajah beliau, kemudian beliau mengusap darah sambil berkata, 'Bagaimana kaum bisa bahagia, kalau mereka melukai wajah Nabi mereka, padahal ia mengajak mereka kepada Tuhan mereka.' Tentang hal tersebut, Allah Ta'ala menurunkan firman-Nya,
    "Tak ada sedikitpun campur tanganmu dalam urusan mereka itu atau Allah menerima taubat mereka, atau mengadzab mereka, karena sesung¬guhnya mereka itu orang-orang zhalim. " (Ali lmran: 128).

    Ibnu Hisyam berkata, Rubaih bin Abdurrahman bin Abu Sa'id Al-Khudri berkata dari ayahnya dari Abu Sa'id Al-Khudri bahwa di Perang Uhud, Utbah bin Abu Waqqash melempar Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam hingga memecahkan gigi antara gigi depan dengan gigi taring sebelah kanan bagian bawah dan melukai bibir bawah beliau. Abdullah bin Syihab Az-Zuhri melukai kening Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Ibnu Qami'ah melukai bagian atas pipi yang menonjol hingga dua rantai besi perisai masuk ke dalam bagian atas pipi beliau. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam terperosok ke salah satu lubang yang dibuat Abu Amir agar kaum Muslimin terperosok ke dalamnya tanpa sepengetahuan mereka. Kemudian Ali bin Abu Thalib memegang tangan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan Thalhah bin Ubaidillah mengangkat beliau hingga beliau berdiri tegak. Malik bin Sinan yang tidak lain adalah Abu Sa'id Al-Khudri mengusap darah dari wajah beliau dan menelannya. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda : Barangsiapa darahnya menyentuh darahku, ia tidak akan disentuh neraka.



Mumpung masih ada DNA nya di jasad nya yang terkubur di Madinah

Hidup kan MUhammad dengan mengkloning
Minum darahnya = JAMIN MASUK SORGA



usil

Hanya kapir tulen yang mengetahui "jaminan" surga bagi orang Islam.....dengan MENGKLONING. usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by abu hanan on Sun Jun 30, 2013 1:01 am

tenggelam..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 8:37 am



Malik bin Sinan yang tidak lain adalah Abu Sa'id Al-Khudri mengusap darah dari wajah beliau dan menelannya. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda : Barangsiapa darahnya menyentuh darahku, ia tidak akan disentuh neraka.

motivasi a la preman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 12:17 am

lagi-lagi kafir heboh dengan kebodohannya sendiri.

Allah, Sang Tuhan yang Asli, Pemilik surga, telah menetapkan, bahwa bagi yang mati sebagai muslim dijamin akan berakhir di surga. Bagi yang mati sebagai kafir maka akan kekal di neraka.

Muslim itu terbagi dua:
1) yang LANGSUNG masuk surga, yakni yang amal kebaikannya melebihi dosanya, maka muslim ini akan berhasil menyeberangi jembatan shirat langsung menuju surga di seberangnya, dan
2) yang dosanya melebihi amal pahalanya, sehingga harus menjalani hukuman dulu di neraka, sehingga akan jatuh di tengah jalan ketika menyeberangi jembatan shirat yang terbentang diatas jurang neraka, baru setelah habis masa hukumannya, akan Allah angkat ke surga, berkat rahmat Allah terhadap setiap muslim, maka nerakanya tidak kekal, berbeda dengan kafir yang kekal di neraka. Keimanan Islamnya lah yang mendatangkan rahmat Allah, sehingga pada akhirnya SELURUH muslim bisa berakhir kekal di surga, menjalani kebahagiaan sejati selamanya.

Nah, berbeda dengan kafir, mereka tidak berhak menyeberang jembatan shirat, karena begitu sampai pinggir jurang neraka langsung tergelincir MASUK ke dalam neraka, kafir menjalani derita dan penyesalan yang sejati selamanya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 12:22 am

Dari Abu Dzar r.a. yang menceritakan bahwa Rasulullah saw.
bersabda, “Barangsiapa mengucapkan, ‘Laa ilaaha illallaah,’
kemudian meninggal, maka pasti masuk surga.”

Dari Anas r.a., bahwa Nabi saw. telah bersabda, “Akan keluar
dari neraka bagi orang yang mengucapkan, ‘Laa ilaaha
illallaah,’ walaupun hanya sebesar satu butir iman di
hatinya.”

Dari Abu Dzar pula, dia telah berkata bahwa sesungguhnya
Nabi saw telah bersabda, “Telah datang kepadaku malaikat
Jibril dan memberi kabar gembira kepadaku, bahwa barangsiapa
yang meninggal diantara umatmu dalam keadaan tanpa
mempersekutukan Allah, maka pasti akan masuk surga, walaupun
dia berbuat zina dan mencuri.” Nabi saw. mengulangi sampai
dua kali.

Banyak hadis yang menunjukkan bahwa kalimat Syahadat memberi
hak untuk masuk surga dan terlindung dari neraka bagi yang
mengucapkannya (mengucap Laa ilaaha illallaah). Maksudnya
ialah, meskipun dia banyak berbuat dosa, dia tetap masuk
surga, walaupun terakhir.

Sedangkan yang dimaksud terlindung dari neraka ialah tidak
selama-lamanya di dalam neraka, tetapi diazab terlebih
dahulu karena perbuatan maksiatnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 1:07 am

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ كَانَ آخِرُ كَلَامِهِ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ دَخَلَ الجَنَّةَ
“Barang siapa yang akhir perkataannya adalah ‘lailaha illallah’, maka dia akan masuk surga.” (HR. Abu Daud. Dikatakan shohih oleh Syaikh Al Albani dalam Misykatul Mashobih no. 1621)

Rasulullah bersabda:" Barangsiapa beriman kepada Allah dan Rasulnya, mendirikan sholat, dan berpuasa Ramadhan, maka Allah mengharuskannya untuk memasukkan ke dalam surga."
(HR. Bukhari)

Rasulullah bersabda:" Tidak seorangpun yang wudhu dengan membaguskan wudhunya kemudian sholat 2 rakaat dengan menghadapkan hati dan wajahnya di dalamnya, kecuali wajib baginya masuk surga."
(HR. Abu Dawud dishahihkan oleh Albany)

QS Al Zalzalah : 99
7. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.

hadits Shahih Bukhari ke-44:

عَنْ أَنَسٍ عَنِ النَّبِىِّ - صلى الله عليه وسلم - قَالَ يَخْرُجُ مِنَ النَّارِ مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ ، وَفِى قَلْبِهِ وَزْنُ شَعِيرَةٍ مِنْ خَيْرٍ ، وَيَخْرُجُ مِنَ النَّارِ مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ ، وَفِى قَلْبِهِ وَزْنُ بُرَّةٍ مِنْ خَيْرٍ ، وَيَخْرُجُ مِنَ النَّارِ مَنْ قَالَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ ، وَفِى قَلْبِهِ وَزْنُ ذَرَّةٍ مِنْ خَيْرٍ
Dari Anas radhiyallaahu 'anhu bahwa Nabi shallallaahu 'alaihi wasallam bersabda: "Akan dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan laa ilaaha illallah dan dalam hatinya ada kebaikan khair iman seberat sya'irah. Dan akan dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan laa ilaaha illallah dan dalam hatinya ada kebaikan iman Islam seberat burrah. Dan akan dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan laa ilaaha illallah dan dalam hatinya ada kebaikan khair iman seberat dzarrah."

Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Sungguh, aku benar-benar tahu penghuni neraka yang keluar terakhir dari sana dan penghuni surga yang terakhir masuk ke dalamnya, yaitu seorang yang keluar dari neraka dengan merangkak. Lalu Allah berfirman: Pergilah, masuklah ke dalam surga. Dia pun mendatangi surga, tapi terkhayal padanya bahwa surga itu penuh. Maka ia kembali dan berkata: Ya Tuhanku, aku temukan surga telah penuh. Allah berfirman: Pergilah, masuklah ke dalam surga. Dia mendatangi surga, tapi terkhayal padanya bahwa surga itu penuh. Maka ia kembali dan berkata: Ya Tuhanku, aku temukan surga itu penuh. Allah berfirman: Pergilah, masuklah ke dalam surga, karena sesungguhnya menjadi milikmu semisal dunia dan sepuluh kali kelipatannya atau, sesungguhnya bagimu sepuluh kali lipat dunia. Orang itu berkata: Apakah Engkau mengejekku (atau menertawakanku), sedangkan Engkau adalah Raja? Abdullah bin Masud berkata: Aku benar-benar melihat Rasulullah saw. tertawa sampai kelihatan gigi geraham beliau. Dikatakan: Itu adalah penghuni surga yang paling rendah kedudukannya

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 272
http://hadith.al-islam.com/bayan/displa ... ind&ID=107
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by aliumar on Fri Aug 02, 2013 5:13 am

Persoalan konsep keselamatan dalam Islam memang tidak pernah jelas.

Banyak hadis yang menunjukkan bahwa kalimat Syahadat memberi
hak untuk masuk surga dan terlindung dari neraka bagi yang
mengucapkannya (mengucap Laa ilaaha illallaah). Maksudnya
ialah, meskipun dia banyak berbuat dosa, dia tetap masuk
surga, walaupun terakhir.

Sedangkan yang dimaksud terlindung dari neraka ialah tidak
selama-lamanya di dalam neraka, tetapi diazab terlebih
dahulu karena perbuatan maksiatnya.
sayang sekali hadist2 tsb akan berbenturan dgn ayat2 quran dan hadist2 yg lain:
Karena menurut quran QS Al-Mu`minuun:103, bagi yg timbangan/berat amalnya lebih ringan dari berat dosanya, maka ia KEKAL di neraka.

*KEKAL=selama2nya.

org yg membunuh mumin dgn sengaja, melakukan riba, juga tidak mendapat kesempatan keluar dari neraka, alias KEKAL di neraka (QS. an-Nisa : 93; QS. Al-Baqarah: 275).

Org yg memutuskan silahturami juga tidak akan masuk surga.
Rasulullah shallallah ‘alaihi wa sallam bersabda
لاَ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ قَاطِعٌ
Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan (silaturahmi)” (HR Bukhari dan Muslim).

Nah jadi kalau ada yg sudah bersyahadat (2 kalimat syahadat), beriman Tauhid, dan percaya muhammad sbg rasul, namun masih berbuat dosa2 di atas tsb (riba, membunuh mukmin dgn sengaja, memutuskan silahturami), dimanakah nasib akhirnya?
a) kekal di Surga

ataukah

b) kekal di Neraka

Pertanyaan ini akan membongkar ke-tidakjelasan konsep keselamatan dalam Islam.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Fri Aug 02, 2013 5:32 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 5:21 am

wk wk kafir selalu memelintir ayat, coba sini diposting utuh dan lengkap bunyi ayat sebenarnya dari setiap ayatnya...

tak usah diplintir-plintir, membaca ayat saja kalian kafir tak mampu, pantas salah menyembah tuhan palsu.

tak akan masuk surga, benarkan nabi berkata seperti itu, atau itu hanya kalimat pengeras saja, karena yang berhak memasukkan manusia A dan manusia B ke surga itu adalah Allah, jadi pakailah hadis qudsi, bukan hadis yang lain, kalimat itu maknanya hanya sebagai pengeras saja, bukan dalam arti sebenarnya.

ehmm 

ini ayat Qurannya:

QS 4. An Nisaa'
175. Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh kepada (agama)-Nya niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari-Nya (surga) dan limpahan karunia-Nya. Dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus (untuk sampai) kepada-Nya.

QS 9. At Taubah
21. Tuhan mereka menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat dari padaNya, keridhaan dan surga, mereka memperoleh didalamnya kesenangan yang kekal,

QS 12. Yusuf
87. Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir."

QS 39. Az Zumar
LARANGAN BERPUTUS ASA TERHADAP RAHMAT ALLAH
Perintah segera bertaubat sebelum datangnya azab
53. Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang malampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 7. Al A'raaf
156. Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami."

QS 40. Al Mu'min
Para malaikat bertasbih kepada Allah dan mendoakan orang-orang mukmin
7. (Malaikat-malaikat) yang memikul 'Arsy dan malaikat yang berada di sekelilingnya bertasbih memuji Tuhannya dan mereka beriman kepada-Nya serta memintakan ampun bagi orang-orang yang beriman (seraya mengucapkan): "Ya Tuhan kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertaubat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala,

QS 15. Al Hijr
56. Ibrahim berkata: "Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhan-nya, kecuali orang-orang yang sesat."

QS 36. Yaasiin
44. Tetapi (Kami selamatkan mereka) karena rahmat yang besar dari Kami dan untuk memberikan kesenangan hidup sampai kepada suatu ketika.

QS 3. Ali 'Imran
107. Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya.


QS 29. Al 'Ankabuut
23. Dan orang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah dan pertemuan dengan Dia, mereka putus asa dari rahmat-Ku, dan mereka itu mendapat azab yang pedih

QS 24. An Nuur
56. Dan dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat, dan taatlah kepada rasul, supaya kamu diberi rahmat.

QS 2. Al Baqarah
25. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu." Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka kebahagiaan sejati dan mereka kekal di dalamnya

QS 22. Al Hajj
23. Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Di surga itu mereka diberi perhiasan dengan gelang-gelang dari emas dan mutiara, dan pakaian mereka adalah sutera.

QS 22. Al Hajj
Balasan terhadap orang yang beriman dan beramal saleh
14. Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.

QS 39. Az Zumar
61. Dan Allah menyelamatkan orang-orang yang bertakwa karena kemenangan mereka, mereka tiada disentuh oleh azab (neraka dan tidak pula) mereka berduka cita.

QS 11. Huud
119. kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. Dan untuk itulah Allah menciptakan mereka. Kalimat Tuhanmu (keputusan-Nya) telah ditetapkan: sesungguhnya Aku akan memenuhi neraka Jahannam dengan jin dan manusia (yang durhaka) semuanya.


sedangkan untuk orang kafir:
QS 71. Nuh
25. Disebabkan kesalahan-kesalahan mereka, mereka ditenggelamkan lalu dimasukkan ke neraka, maka mereka tidak mendapat penolong-penolong bagi mereka selain dari Allah[1521].
[1521]. Maksudnya: berhala-berhala mereka tidak dapat memberi pertolongan kepada mereka. Hanya Allah yang dapat menolong mereka. Tetapi karena mereka menyembah berhala, maka Allah tidak memberi pertolongan.
QS 67. Al Mulk
10. Dan mereka berkata: "Sekiranya kami mendengarkan atau memikirkan (peringatan itu) niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala."
QS 64. At Taghaabun
10. Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itulah penghuni-penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali.
QS 48 Al Fath
13. Dan barangsiapa yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya maka sesungguhnya Kami menyediakan untuk orang-orang yang kafir neraka yang bernyala-nyala.










Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Fri Aug 02, 2013 6:55 am, total 2 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 5:53 am

Nah, baca Al Quran itu seutuhnya, menyeluruh, tidak hanya sebagian sepotong-potong supaya tidak salah tafsir.

nih, ayat utuhnya:

QS 23. Al Mu'minuun
103. Dan barangsiapa yang ringan timbangannya[1025], maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.
[1025]. Maksudnya: orang-orang kafir, karena kepercayaan dan amal mereka tidak dihargai oleh Allah di hari kiamat itu. Lihat surat Al Kahfi ayat 105.
QS 18. Al Kahfi
105. Mereka itu orang-orang yang telah kufur terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kufur terhadap) perjumpaan dengan Dia[896], maka hapuslah amalan- amalan mereka, dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi (amalan) mereka pada hari kiamat.
[896]. Maksudnya: tidak beriman kepada pembangkitan di hari kiamat, hisab dan pembalasan.

Manusia kalau masih belum bertobat, masih saja melakukan dosa hingga dosa terberat yakni menjadi kafir, matinya dalam kondisi kafir, ya akan masuk neraka. Tapi kalau sebelum mati sudah bertobat, tak lagi melalukan dosanya, dan matinya dalam keadaan sebagai muslim, ya akan masuk surga.

QS 33. Al Ahzab
35. Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar.

QS 8. Al Anfaal
33. Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun.



avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 02, 2013 6:50 am

@Mutiara wrote:N
Manusia kalau masih belum bertobat, masih saja melakukan dosa hingga dosa terberat yakni menjadi kafir, matinya dalam kondisi kafir, ya akan masuk neraka. Tapi kalau sebelum mati sudah bertobat, tak lagi melalukan dosanya, dan matinya dalam keadaan sebagai muslim, ya akan masuk surga.

cuman janji kosong..
sebab alloh tak pernah menunjukkan eksistensi dan kuasanya
di hadapan banyak orang bahkan di hadapan muhammad
semua hanya klaim/omong kosong/bualan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 6:58 am

kafir memang lebih bodoh dari orang buta, yang meski tak bisa melihat gunung dan tuhan, tapi mau percaya ada gunung dan tuhan, dan meski ia tak bisa melihat gunung dan tuhan, tetap akan tertimpa pengaruh dan akibatnya, sehingga ia bisa selamat karena mau diungsikan ketika gunung di dekat rumahnya meletus, dan mau menjadi muslim sehingga terhindar dari api neraka.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 02, 2013 7:02 am

@Mutiara wrote:kafir memang lebih bodoh dari orang buta, yang meski tak bisa melihat gunung dan tuhan, tapi mau percaya ada gunung dan tuhan, dan meski ia tak bisa melihat gunung dan tuhan, tetap akan tertimpa pengaruh dan akibatnya, sehingga ia bisa selamat karena mau diungsikan ketika gunung di dekat rumahnya meletus, dan mau menjadi muslim sehingga terhindar dari api neraka.

orang buta gak lihat, tapi orang-orang gak bita di sekelilingnya melihat..
bahkan bisa mengajaknya naik gunung..
tapi alloh? adanya hanya di kepala/khayalan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 7:37 am

khayalan kok bisa ilmiah dan diakui kebenarannya oleh iptek dan alam semesta, yang isinya melebihi pengetahuan sang nabi itu sendiri. Jelas itu karena ayat-ayat Al Quran itu ASLI firman dari tuhan sang pencipta.

orang buta meski diajak naik gunung pun tetap ia tak bisa melihat gunungnya, t*l*l.

fisik manusia itu sangat terbatas, melihat sinar matahari secara langsung saja silau dan bisa buta, apalagi mau melihat sinar tuhan. Itulah hukum alam, sunatullahnya yang tuhan asli tetapkan.

cuma babi yang mengira tuhan adalah babi juga. tuhan jelas BEDA, KHUSUS, ISTIMEWA, tuhan asli itu Maha ESA.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by aliumar on Fri Aug 02, 2013 7:48 am

QS 23. Al Mu'minuun
103. Dan barangsiapa yang ringan timbangannya[1025], maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.
[1025]. Maksudnya: orang-orang kafir, karena kepercayaan dan amal mereka tidak dihargai oleh Allah di hari kiamat itu. Lihat surat Al Kahfi ayat 105.

Ayat Al-Mukminuun : 103 tersebut Bukan utk orang kafir seperti yang tercantum dalam catatan kaki terjemahan Alquran terbitan Departemen Agama RI. Sebab, Allah tidak akan mengadakan penilaian atau penimbangan bagi orang kafir.
Mereka itu orang-orang yang telah kafir terhadap ayat-ayat Tuhan mereka dan (kafir terhadap) perjumpaan dengan Dia. Maka hapuslah amalan-amalan mereka dan Kami tidak mengadakan suatu penilaian bagi(amalan)mereka pada hari kiamat.”
(Q.S.Al-Kahfi [18]: 105)

Orang Kafir itu Langsung masuk neraka tanpa di hisab, Jadi peringatan di ayat Al-Mukminuun : 103 tsb bukan dimaksudkan kpd org kafir, tapi itu peringatan buat muslim, yg sekalipun sudah bersyahadat, tetap saja masih bisa KEKAL di neraka jika timbangan kebaikannya lebih ringan dari kejahatannya.

Nih bonus extra:
Q.S. Al Infithaar [82]: 14-16 Dan sesungguhnya orang-orang yang banyak berbuat jahat (al-fujjar atau durhaka) benar-benar berada dalam neraka. (15). Mereka masuk ke dalamnya pada hari pembalasan. (16). Dan mereka sekali-kali tidak dapat keluar dari neraka itu. (Q.S. Al Infithaar [82]: 14-16)

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 11:16 am

nope, kamu salah. memang amalan kafir itu tak akan dinilai, tapi tetap saja ada pengadilan dan mereka dihakimi juga, seluruh manusia itu akan dihakimi, bedanya kafir itu seperti kata QS 23:103 yakni sangat ringan amalannya, karena tidak diperhitungkan amalannya, sudah Allah bayar lunas di dunia, sehingga tak tersisa lagi, yang ada tinggal seluruh dosa-dosanya dengan dosa terberat yakni dosa syirik, dosa kafir, dosa menjadi manusia durhaka.
Dan terkait dengan QS 82. Baca surah itu secara keseluruhan, siapa yang dimaksud di ayat 14-16 itu adalah sesuai yang ada di QS 82:9 yakni manusia yang durhaka kepada Allah, alias kafir, dan mengingkari hari pembalasan.

QS 82. Al Infithaar
9. Bukan hanya durhaka saja, bahkan kamu mendustakan hari pembalasan.


avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 11:25 am

@Mutiara wrote:nope, kamu salah. memang amalan kafir itu tak akan dinilai, tapi tetap saja ada pengadilan dan mereka dihakimi juga, seluruh manusia itu akan dihakimi, bedanya kafir itu seperti kata QS 23:103 yakni sangat ringan amalannya, karena tidak diperhitungkan amalannya, sudah Allah bayar lunas di dunia, sehingga tak tersisa lagi, yang ada tinggal seluruh dosa-dosanya dengan dosa terberat yakni dosa syirik, dosa kafir, dosa menjadi manusia durhaka.
Dan terkait dengan QS 82. Baca surah itu secara keseluruhan, siapa yang dimaksud di ayat 14-16 itu adalah sesuai yang ada di QS 82:9 yakni manusia yang durhaka kepada Allah, alias kafir, dan mengingkari hari pembalasan.

QS 82. Al Infithaar
9. Bukan hanya durhaka saja, bahkan kamu mendustakan hari pembalasan.



hoammm.. terus ente masuk surga.. surga yang banyak khamar yg mengalir.. dan 72 bidadari surga yg selalu perawan buat para prianya..

kalau ente masuk surga ama suami ente.. emang suami ente masih mau ya ama ente? kan dia sibuk ama 72 bidadari berdada montok! selalu perawan lagi tuh bidadari!!

itu surga islam..

kalau surga kristen.. ga ada kawin mawin! ga ada lagi nafsu! jadi emang surganya muslim adalah nerakanya kristen. demikian sebaliknya.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by ramayana on Fri Aug 02, 2013 11:28 am

@Mutiara wrote:Dari Abu Dzar r.a. yang menceritakan bahwa Rasulullah saw.
bersabda, “Barangsiapa mengucapkan, ‘Laa ilaaha illallaah,’
kemudian meninggal, maka pasti masuk surga.”

Dari Anas r.a., bahwa Nabi saw. telah bersabda, “Akan keluar
dari neraka bagi orang yang mengucapkan, ‘Laa ilaaha
illallaah,’
walaupun hanya sebesar satu butir iman di
hatinya.”

Dari Abu Dzar pula, dia telah berkata bahwa sesungguhnya
Nabi saw telah bersabda, “Telah datang kepadaku malaikat
Jibril dan memberi kabar gembira kepadaku, bahwa barangsiapa
yang meninggal diantara umatmu dalam keadaan tanpa
mempersekutukan Allah, maka pasti akan masuk surga, walaupun
dia berbuat zina dan mencuri.” Nabi saw. mengulangi sampai
dua kali.

Banyak hadis yang menunjukkan bahwa kalimat Syahadat memberi
hak untuk masuk surga dan terlindung dari neraka bagi yang
mengucapkannya (mengucap Laa ilaaha illallaah). Maksudnya
ialah, meskipun dia banyak berbuat dosa, dia tetap masuk
surga, walaupun terakhir.

Sedangkan yang dimaksud terlindung dari neraka ialah tidak
selama-lamanya di dalam neraka, tetapi diazab terlebih
dahulu karena perbuatan maksiatnya.

wuihhhhh!! berarti syahadat ga nyebut nama mohamad juga masuk surga lho.. hanya lha ilah lha ilalah aja hehehehehe..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Fri Aug 02, 2013 11:48 am

memang begitu, dan tidak sembarang orang yang mampu mengucap syahadat ketika nyawa dicabut dan ketika di alam kubur. Hanya orang yang benar-benar memiliki keimanan Islam sajalah yang bisa. Iman Islam itu adalah tatacara hidup di dunia ini yang secara islami, sesuai yang Allah perintahkan dalam Al Quran dan nabi contohkan. sholat adalah iman islam, hingga kebersihan adalah sebagian dari iman Islam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 02, 2013 1:42 pm

@Mutiara wrote:khayalan kok bisa ilmiah dan diakui kebenarannya oleh iptek dan alam semesta, yang isinya melebihi pengetahuan sang nabi itu sendiri. Jelas itu karena ayat-ayat Al Quran itu ASLI firman dari tuhan sang pencipta.

orang buta meski diajak naik gunung pun tetap ia tak bisa melihat gunungnya, t*l*l.

fisik manusia itu sangat terbatas, melihat sinar matahari secara langsung saja silau dan bisa buta, apalagi mau melihat sinar tuhan. Itulah hukum alam, sunatullahnya yang tuhan asli tetapkan.

cuma babi yang mengira tuhan adalah babi juga. tuhan jelas BEDA, KHUSUS, ISTIMEWA, tuhan asli itu Maha ESA.

ilmiah gothak-gathuk..
misalnya soal meluaskan langit, langsung dianggap bigbang..
nyerah 

ilahnya muhammad itu ilah FIKTIF
hanya ada di benak dan khayalan muhammad belaka
makanya gak pernah menunjukkan eksistensinya di hadapan banyak orang
bahkan di hadapan muhammad..
maha ini/maha itu hanya katanya muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 02, 2013 1:45 pm

@Mutiara wrote:memang begitu, dan tidak sembarang orang yang mampu mengucap syahadat ketika nyawa dicabut dan ketika di alam kubur. Hanya orang yang benar-benar memiliki keimanan Islam sajalah yang bisa. Iman Islam itu adalah tatacara hidup di dunia ini yang secara islami, sesuai yang Allah perintahkan dalam Al Quran dan nabi contohkan. sholat adalah iman islam, hingga kebersihan adalah sebagian dari iman Islam.

saya juga bisa kok bersahadat..
- lha ilah hailaloh..
- muhammad modaro sululoh..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Jagona on Sat Aug 03, 2013 10:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:memang begitu, dan tidak sembarang orang yang mampu mengucap syahadat ketika nyawa dicabut dan ketika di alam kubur. Hanya orang yang benar-benar memiliki keimanan Islam sajalah yang bisa. Iman Islam itu adalah tatacara hidup di dunia ini yang secara islami, sesuai yang Allah perintahkan dalam Al Quran dan nabi contohkan. sholat adalah iman islam, hingga kebersihan adalah sebagian dari iman Islam.

saya juga bisa kok bersahadat..
- lha ilah hailaloh..
- muhammad modaro sululoh..
piss 

lhhaaaa ........ semua manusia juga bisa mengucapkan syahadat di dunia ini ....... kalo cuma mengucapkan doang ............ gak ada artinya ...... kaya plintiran yang kau ucapkan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Mutiara on Sat Aug 03, 2013 2:50 pm

yup, kayak gitu kok syahadat. itu seperti mengucap gotohellloeyeah sebagai haleluyah.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jaminan Masuk Surga Kristen dan Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik