FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by mang odoy on Tue Nov 06, 2012 5:17 am

First topic message reminder :

Terkait....KENEKADAN seorang netter Kristen yang MUNTAH DARAH debat masalah eksekusi Yesus korelasinya dengan An-Nisa 157...di tret ini..
http://www.laskarislam.com/t560p350-mang-odoy-vs-segorowedi-debat-seru-seputar-penyaliban

@mang odoy wrote:@SEGOROWEDI


kan sudah saya jawab dari dulu..
bukan penggalan dan isa bukan YESUS

Terus...menurut jeng nduss.....Isa di Al-Quran itu punya masalah/keterkaitan gak dengan ke KRISTENAN...??
monggo dijawab dulu..


saya tanya kisah isa di quran (anisa)
- siapa yang hendak mengeluarkan sumsum nabi isa?
- dan apa alasannya?


ADA/TIDAK?

jawab dulu nyong...pertanyaan gw diatas....

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Terus...menurut jeng nduss.....Isa di Al-Quran itu punya masalah/keterkaitan gak dengan ke KRISTENAN...??
monggo dijawab dulu..

gak

Lhaa...terus...ngapain lu pentang omong di forum ini...?????
Kalow emang Nabi Isa di Quran bukan Yesus di Bible...???



Hayoo...lanjutt ngocehnya dimari nduss ku sayang...

naksir


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Nov 11, 2012 7:35 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Sun Dec 09, 2012 10:38 pm

@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:muslimlah yang percaya Yesus adalah Isa.

Kristen ga pernah percaya..

lha ibunya aja maryam saudara harun kok hahahaha..
padahal saudara harun adalah miryam. inilah kalau jibril salah info ke Muhammad hahahaha..

bapaknya Maria bukan imran. kalau bapaknya miryam emang amran. hahahaha.


.


DAVID = DAUD
SULAEMAN = SOLOMON

ODOY = ODHY..

???? masih mo dipermasalahkan..???

Yesus juga mati disalib. ga kayak Isa yang ga mati disalib.

jiahhh ktinggalan kereta ternyata "juara' yang satu ini...

baca tulisan ane diatas..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 12:05 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:

3. Yesus dalam ajaran Kristen adalah Firman TUHAN yang menjadi manusia. dan nama YESUS artinya TUHAN YHWH menyelamatkan. jadi menyebut YESUS=menyebut nama TUHAN.



Yesus : יהושׁוּע

Isaiah : ישׁעיה

Isaiah malahan menyelamatkan TUHAN YHWH

apa gak hebat tuch Isaiah ( YESAYA )


gan, kita focus dulu. berarti udah klir ya.. Isa ama Yesus beda?

isaiah..

Isaiah ( /aɪˈzeɪ.ə/ or UK /aɪˈzaɪ.ə/;[2] Hebrew: יְשַׁעְיָהוּ, Modern Yeshayahu Tiberian Yəšạʻyā́hû ; Greek: Ἠσαΐας, Ēsaïās ; Arabic: شعيا Shaiya;[1] "Yahu is salvation"[3]) was a prophet who lived in the 8th-century BC Kingdom of Judah.[4][5] Jews and Christians consider the Book of Isaiah a part of their Biblical canon; he is the first listed (although not the earliest) of the neviim akharonim, the latter prophets.[6]

http://en.wikipedia.org/wiki/Isaiah

dimana lebih hebatnya? sama aja kan?

tetapi yang beda adalah Nama YESUS diberi langsung oleh TUHAN via malaikat.
ROH YESUS adalah ROH KUDUS.

dan ada ayat ini..

Yoh. 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.


Nama YESUS itu bukan hebat hebatan arti. TETAPI memang TUHAN sendiri yang memberikan NAMA DIA didalam nama YESUS.


anda gak tau ya :

Nama Yohanes pun langsung diberi Via Malaikat :

1:13 Tetapi malaikat itu berkata kepadanya: “Jangan takut, hai Zakharia, sebab doamu telah dikabulkan dan Elisabet, isterimu, akan melahirkan seorang anak laki-laki bagimu dan haruslah engkau menamai dia Yohanes.

Mengenai :


Yoh. 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku;Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

kayaknya ada korban LAI baru Nich. mari kita lihat versi lainya :

YLT version
Yoh 17:11 and no more am I in the world, and these are in the world, and I come unto Thee. Holy Father, keep them in Thy name, whom Thou hast given to me, that they may be one as we;

Yoh 17:12 when I was with them in the world, I was keeping them in Thy name; those whom Thou hast given to me I did guard, and none of them was destroyed, except the son of the destruction, that the Writing may be fulfilled.

DRB version
Yoh 17:11 And now I am not in the world, and these are in the world, and I come to thee. Holy Father, keep them in thy name whom thou hast given me: that they may be one, as we also are.

Yoh 17:12 While I was with them, I kept them in thy name. Those whom thou gavest me have I kept: and none of them is lost, but the son of perdition: that the scripture may be fulfilled.

Those whom merupakan kata ganti orang untuk jumlah yang banyak, sehingg those whom merujuk ke Mereka atau Murid murid dan bukan Nama


jadi terjemahan yang tepat adalah :

Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu Mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

atau langsung disingkat :

Yoh 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, Yang ( those whom ) telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by mang odoy on Mon Dec 10, 2012 12:22 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:

3. Yesus dalam ajaran Kristen adalah Firman TUHAN yang menjadi manusia. dan nama YESUS artinya TUHAN YHWH menyelamatkan. jadi menyebut YESUS=menyebut nama TUHAN.



Yesus : יהושׁוּע

Isaiah : ישׁעיה

Isaiah malahan menyelamatkan TUHAN YHWH

apa gak hebat tuch Isaiah ( YESAYA )


gan, kita focus dulu. berarti udah klir ya.. Isa ama Yesus beda?

isaiah..

Isaiah ( /aɪˈzeɪ.ə/ or UK /aɪˈzaɪ.ə/;[2] Hebrew: יְשַׁעְיָהוּ, Modern Yeshayahu Tiberian Yəšạʻyā́hû ; Greek: Ἠσαΐας, Ēsaïās ; Arabic: شعيا Shaiya;[1] "Yahu is salvation"[3]) was a prophet who lived in the 8th-century BC Kingdom of Judah.[4][5] Jews and Christians consider the Book of Isaiah a part of their Biblical canon; he is the first listed (although not the earliest) of the neviim akharonim, the latter prophets.[6]

http://en.wikipedia.org/wiki/Isaiah

dimana lebih hebatnya? sama aja kan?

tetapi yang beda adalah Nama YESUS diberi langsung oleh TUHAN via malaikat.
ROH YESUS adalah ROH KUDUS.

dan ada ayat ini..

Yoh. 17:12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.


Nama YESUS itu bukan hebat hebatan arti. TETAPI memang TUHAN sendiri yang memberikan NAMA DIA didalam nama YESUS.

Semangat sang JUARA ini emang patut diacungi jempol...
usil

Tapi bijimane dengan yang ini..??

http://www.eliyah.com/nameson.htm

Yahushua is the true name of the Messiah

***** Note that Joshua = Yoshua or Yahushua because there is no "J" sound in Hebrew. The letter "J" is only about 500 years old and isn't even found in the original 1611 King James version. (proof)

The purpose of this study is to demonstrate that the Messiah's name never was "Jesus" and that the name "Jesus" is actually an invention of man.

In the King James Version of the scriptures, we find an interesting problem in its translation:

Acts 7:44(KJV) Our fathers had the tabernacle of witness in the wilderness, as he had appointed, speaking unto Moses, that he should make it according to the fashion that he had seen. 45 Which also our fathers that came after brought in with Jesus into the possession of the Gentiles, whom God drave out before the face of our fathers, unto the days of David;

Isn't this scripture referring to Joshua, son of Nun rather than the Savior? Yes. Here is another instance...

Hebr 4:7 (KJV) Again, he limiteth a certain day, saying in David, To day, after so long a time; as it is said, To day if ye will hear his voice, harden not your hearts. 8 For if Jesus had given them rest, then would he not afterward have spoken of another day.

Again, the context reveals that this scripture is referring to Joshua, the son of Nun and not the Messiah. All other translations put "Joshua" here. Why then is it translated 'Jesus'? The answer lies in the Greek/Latin corruption of the Messiah's original Hebrew name. Originally, the name of the Messiah was , pronounced Yahushua. This is the Messiah's original name. When the Gentiles tried to transliterate His name into Greek, they came up with ihsoun or "Iesous". But originally, this word was from #3091 in the Hebrew which is . When Iesous was transliterated into Latin, it became "Iesus", which was then carried over into English it became our modern day "Jesus" when the letter "J" developed.

Therefore, the reason the King James Version has "Jesus" in those two verses is because the Messiah's name is actually the same name as Joshua, Son of Nun... correctly pronounced "Yahushua". It is quite evident that the modern form "Jesus" doesn't even remotely resemble the original name that the disciples were praying in, baptizing in and receiving so much criticism for preaching in. This is fact. Do some research and see for yourself.


UMAT KRISTIANI NUSANTARA emang kualitasnya....ck ck ck...
usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 12:26 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:muslimlah yang percaya Yesus adalah Isa.

Kristen ga pernah percaya..

lha ibunya aja maryam saudara harun kok hahahaha..
padahal saudara harun adalah miryam. inilah kalau jibril salah info ke Muhammad hahahaha..

Yesus juga mati disalib. ga kayak Isa yang ga mati disalib.

bapaknya Maria bukan imran. kalau bapaknya miryam emang amran. hahahaha..


kayaknya udah jadul banget argument ini :

27. Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya
berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat
mungkar.
28. Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali
bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina",

gak baca, itu adalah panggilan kaumnya kepada maryam, apakah panggilan tersebut bermakna sebenarnya

ne contoh di injil tentang panggilan kepada seseorang :

Yoh_1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

apa lantas yesus keturunan BINATANG

ente bilang jadul kok masih aja ente ga ngerti..

Anak domba itu emang sebutan. untuk pengorbanan.

lha Isa itu dari maryam saudara harun anak imran!!

di Alkitab ada miryam saudara harun anak amram!!

jadi mohamad ceritanya keliru antara miryam dan maria. kenapa?

karena emang dalam bahasa aslinya nama mereka mirip.

Kel. 15:20 Lalu Miryam, nabiah itu, saudara perempuan Harun, mengambil rebana di tangannya, dan tampillah semua perempuan mengikutinya memukul rebana serta menari-nari.

ini dari wiki. http://en.wikipedia.org/wiki/Miriam

Miriam (Hebrew: מִרְיָם, Modern Miryam Tiberian Miryām ; Arabic: مريم (Maryam); see Miriam (given name)) was the sister of Moses and Aaron, and the daughter of Amram and Jochebed. She appears first in the Book of Exodus in the Hebrew Bible.

Ini Maria/Mary inu YESUS. http://en.wikipedia.org/wiki/Mary_(mother_of_Jesus)
Mary (Hebrew: מִרְיָם, Miriam; Aramaic: Maryām; Arabic: مريم, Maryam), variously called Saint Mary, Mother Mary, the Virgin Mary, the Theotokos, the Blessed Virgin Mary, Mary, Mother of God, and, in Islam, as Maryam, mother of Isa.

ente lihat? Miriam dan Maria dalam bahasa arab bunyinya sama.

dan ada orang yang ga bisa bedakan, terus buat kitab.. dan hasilnya adalah...... hahahahahaha..

ane tambahin yang amram.

Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi, yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.

dari wiki. http://en.wikipedia.org/wiki/Amram
In the Book of Exodus, Amram (Hebrew: עַמְרָם, Modern Amram Tiberian ʻAmrām ; Friend of the most high/The people are exalted) Arabic عمران Imran, is the father of Aaron, Moses, and Miriam and the husband of Jochebed.[1]

bisa disimpulkan?? ada yang ga bisa bedakan Miriam dan maria. hahahahaha...

kembali argumen lawas di gunakan alias CLBK : Comen Lama Bersemi Kembali :

Al QUr'an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis) :

3. Ali 'Imran

3. Ali 'Imran
35. (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

38. Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa."

39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh."

40. Zakariya berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."

Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria ayah Yahya/Yohanes!


Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi,
yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu
melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.


gak ada yang aneh, nama anak dan ayah bisa saja sama, ne contohnya :

Kej 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun--jadi masih muda--biasa menggembalakan kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya.

Mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 12:33 am

@Mang odoy,

ati ati, ntar kena Kapak Maut Naga Geni nyasar, ane lagi ONFIRE ne





Terakhir diubah oleh putramentari tanggal Mon Dec 10, 2012 12:37 am, total 1 kali diubah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 12:35 am

@putramentari wrote:

kembali argumen lawas di gunakan alias CLBK : Comen Lama Bersemi Kembali :

Al QUr'an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis) :

3. Ali 'Imran

3. Ali 'Imran
35. (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

38. Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa."

39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh."

40. Zakariya berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."

Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria ayah Yahya/Yohanes!

Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi,
yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu
melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.


gak ada yang aneh, nama anak dan ayah bisa saja sama, ne contohnya :

Kej 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun--jadi masih muda--biasa menggembalakan kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya.

Mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.


begiini gan.. tolong mikir dikit ya..

Muhammad keliru cerita tentang maria. dia maunya cerita maria jaman zakaria. tetapi keliru dengan miriam! makanya ceritanya jadi cerita Maria, tapi orangnya merujuk miriam hahahahaha..

nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa? hahahahaha....

sudah jelas semua kisah di quran itu 'nyontek' Alkitab. yang ga ada di alkitab itu si idris.

lha di quran disuruh cerita tentang idris. dan ga ada yang bisa cerita idris itu karena ga ada bahan contekannya hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 12:59 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

kembali argumen lawas di gunakan alias CLBK : Comen Lama Bersemi Kembali :

Al QUr'an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis) :

3. Ali 'Imran

3. Ali 'Imran
35. (Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk."

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

38. Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa."

39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh."

40. Zakariya berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."

Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria ayah Yahya/Yohanes!

Bil. 26:59 Dan nama isteri Amram ialah Yokhebed, anak perempuan Lewi,
yang dilahirkan bagi Lewi di Mesir; dan bagi Amram perempuan itu
melahirkan Harun dan Musa dan Miryam, saudara mereka yang perempuan.


gak ada yang aneh, nama anak dan ayah bisa saja sama, ne contohnya :

Kej 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun--jadi masih muda--biasa menggembalakan kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya.

Mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.


begiini gan.. tolong mikir dikit ya..

Muhammad keliru cerita tentang maria. dia maunya cerita maria jaman zakaria. tetapi keliru dengan miriam! makanya ceritanya jadi cerita Maria, tapi orangnya merujuk miriam hahahahaha..

nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa? hahahahaha....

sudah jelas semua kisah di quran itu 'nyontek' Alkitab. yang ga ada di alkitab itu si idris.

lha di quran disuruh cerita tentang idris. dan ga ada yang bisa cerita idris itu karena ga ada bahan contekannya hahahahaha..

silahkan Baca Surat Ali Imran diatas, masih kurang jelas


nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane
masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal
ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa?
hahahahaha....

bapaknya maria ibu yesus menurut Alkitab siapa ya, ati ati loh jawabnya, harus pake ayat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Mon Dec 10, 2012 9:38 am

@putramentari wrote:

silahkan Baca Surat Ali Imran diatas, masih kurang jelas


nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane
masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal
ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa?
hahahahaha....

bapaknya maria ibu yesus menurut Alkitab siapa ya, ati ati loh jawabnya, harus pake ayat

ane udah baca sangat jelas di ali imran. sangat jelas!! ini emang cerita "contekan" kisah Maria ibu Yesus.
tetapi sayangnya.. Maria keliru Miriam!

Kisahnya kisah Maria, tetapi orangnya adalah Miriam.

Ingat bro, Maria keturunan Yehuda. bukan lewi. Jadi, ga masuk akal pakai istilah saudara harun. Apalagi satu satunya frase Miriam saudara harun ada di kitab taurat. Itu satu satunya ayat. Jadi ada yang ngatuk saat pelajaran agama kristen dulunya hahahaha..

apalagi amram emang diterjemahkan jadi Imran di bahasa arab. Ane nanya deh, nama bapaknya harun di quran siapa?

Di Alkitab emang ga jelas di sebut bapaknya Maria siapa. Makanya ane heran, kok quran berani bilang kalau bapaknya namanya imran?

ane udah singgung diatas. ga ada cerita di quran yang bisa diceritakan kalau ga ada cerita di Alkitab. ente bisa cerita tentang idris?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Mon Dec 10, 2012 3:26 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan Baca Surat Ali Imran diatas, masih kurang jelas


nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane
masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal
ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa?
hahahahaha....

bapaknya maria ibu yesus menurut Alkitab siapa ya, ati ati loh jawabnya, harus pake ayat

ane udah baca sangat jelas di ali imran. sangat jelas!! ini emang cerita "contekan" kisah Maria ibu Yesus.
tetapi sayangnya.. Maria keliru Miriam!
Kisahnya kisah Maria, tetapi orangnya adalah Miriam.

Ingat bro, Maria keturunan Yehuda. bukan lewi. Jadi, ga masuk akal pakai istilah saudara harun. Apalagi satu satunya frase Miriam saudara harun ada di kitab taurat. Itu satu satunya ayat. Jadi ada yang ngatuk saat pelajaran agama kristen dulunya hahahaha..

apalagi amram emang diterjemahkan jadi Imran di bahasa arab. Ane nanya deh, nama bapaknya harun di quran siapa?

Di Alkitab emang ga jelas di sebut bapaknya Maria siapa. Makanya ane heran, kok quran berani bilang kalau bapaknya namanya imran?

ane udah singgung diatas. ga ada cerita di quran yang bisa diceritakan kalau ga ada cerita di Alkitab. ente bisa cerita tentang idris?

udah dijawab diatas dan gak usah menarik kesimpulan sendiri

sekarang siapa Bapak Maryam di Alkitab?
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 4:34 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan Baca Surat Ali Imran diatas, masih kurang jelas


nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane
masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal
ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa?
hahahahaha....

bapaknya maria ibu yesus menurut Alkitab siapa ya, ati ati loh jawabnya, harus pake ayat

ane udah baca sangat jelas di ali imran. sangat jelas!! ini emang cerita "contekan" kisah Maria ibu Yesus.
tetapi sayangnya.. Maria keliru Miriam!
Kisahnya kisah Maria, tetapi orangnya adalah Miriam.

Ingat bro, Maria keturunan Yehuda. bukan lewi. Jadi, ga masuk akal pakai istilah saudara harun. Apalagi satu satunya frase Miriam saudara harun ada di kitab taurat. Itu satu satunya ayat. Jadi ada yang ngatuk saat pelajaran agama kristen dulunya hahahaha..

apalagi amram emang diterjemahkan jadi Imran di bahasa arab. Ane nanya deh, nama bapaknya harun di quran siapa?

Di Alkitab emang ga jelas di sebut bapaknya Maria siapa. Makanya ane heran, kok quran berani bilang kalau bapaknya namanya imran?

ane udah singgung diatas. ga ada cerita di quran yang bisa diceritakan kalau ga ada cerita di Alkitab. ente bisa cerita tentang idris?

udah dijawab diatas dan gak usah menarik kesimpulan sendiri

sekarang siapa Bapak Maryam di Alkitab?
ente baca tanggepan ane dulu deh..

Ga ada tertulis secara jelas di Alkitab. makanya ane nanya, dasar quran bilang imran darimana?? ente buktikan dong!
wong udah jelas kalau imran dalam bahasa ibrani itu amram kok. dan amram ini bapaknya harun.
makanya di alkitab jelas ditulis, miriam itu saudara perempuan harun.. dan hebatnya kalimat saudara perempuan harun ini juga di tulis di quran. hahahaha..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 4:44 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan Baca Surat Ali Imran diatas, masih kurang jelas


nama yakub ama yusuf emang sama.. ane ga masalahin itu. ane
masalahin kesalahan nama maria dan miriam serta amram ini. lha tinggal
ente buktikan kalau bapaknya maria ibu Yesus itu imran. bisa?
hahahahaha....

bapaknya maria ibu yesus menurut Alkitab siapa ya, ati ati loh jawabnya, harus pake ayat

ane udah baca sangat jelas di ali imran. sangat jelas!! ini emang cerita "contekan" kisah Maria ibu Yesus.
tetapi sayangnya.. Maria keliru Miriam!
Kisahnya kisah Maria, tetapi orangnya adalah Miriam.

Ingat bro, Maria keturunan Yehuda. bukan lewi. Jadi, ga masuk akal pakai istilah saudara harun. Apalagi satu satunya frase Miriam saudara harun ada di kitab taurat. Itu satu satunya ayat. Jadi ada yang ngatuk saat pelajaran agama kristen dulunya hahahaha..

apalagi amram emang diterjemahkan jadi Imran di bahasa arab. Ane nanya deh, nama bapaknya harun di quran siapa?

Di Alkitab emang ga jelas di sebut bapaknya Maria siapa. Makanya ane heran, kok quran berani bilang kalau bapaknya namanya imran?

ane udah singgung diatas. ga ada cerita di quran yang bisa diceritakan kalau ga ada cerita di Alkitab. ente bisa cerita tentang idris?

udah dijawab diatas dan gak usah menarik kesimpulan sendiri

sekarang siapa Bapak Maryam di Alkitab?
ente baca tanggepan ane dulu deh..

Ga ada tertulis secara jelas di Alkitab. makanya ane nanya, dasar quran bilang imran darimana?? ente buktikan dong!
wong udah jelas kalau imran dalam bahasa ibrani itu amram kok. dan amram ini bapaknya harun.
makanya di alkitab jelas ditulis, miriam itu saudara perempuan harun.. dan hebatnya kalimat saudara perempuan harun ini juga di tulis di quran. hahahaha..


ya balik lagi kesini lah :

Kej 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf,
tatkala berumur tujuh belas tahun--jadi masih muda--biasa menggembalakan
kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha
dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya
kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya.

Mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:07 pm

@putramentari wrote:
ya balik lagi kesini lah :

Kej 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf,
tatkala berumur tujuh belas tahun--jadi masih muda--biasa menggembalakan
kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha
dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya
kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya.

Mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.


berarti bener nih.. yang dimaksud adalah miriam?? hahahahaha...

kalau dulu ada yakub-yusuf
maka ada amram ama miriam!! hahahahahahahaha....

bukti kok kayak gini...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 5:17 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
ya balik lagi kesini lah :

Kej 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf,
tatkala berumur tujuh belas tahun--jadi masih muda--biasa menggembalakan
kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha
dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya
kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya.

Mat 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.


berarti bener nih.. yang dimaksud adalah miriam?? hahahahaha...

kalau dulu ada yakub-yusuf
maka ada amram ama miriam!! hahahahahahahaha....

bukti kok kayak gini...

waduh disindir kok nyadar, khan udah dibilang, kesamaan nama anak dan bapak bisa saja terjadi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 5:36 pm

@putramentari wrote:

waduh disindir kok nyadar, khan udah dibilang, kesamaan nama anak dan bapak bisa saja terjadi

lho kesamaan emang ada.. tapi kan ada dasarnya.. lha ente hanya pakai bukti seperti itu? hanya karena ada nama yang sama.. terus ente menyamakan amram ama miryam?

kalau ente anggap amram juga kesamaan, maka anaknya namanya miryam! bukam maryam.


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 8:36 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

waduh disindir kok nyadar, khan udah dibilang, kesamaan nama anak dan bapak bisa saja terjadi

lho kesamaan emang ada.. tapi kan ada dasarnya.. lha ente hanya pakai bukti seperti itu? hanya karena ada nama yang sama.. terus ente menyamakan amram ama miryam?

kalau ente anggap amram juga kesamaan, maka anaknya namanya miryam! bukam maryam.



karena kesamaan nama bisa saja terjadi makanya andapun gak berhak menarik kesimpulan sendiri, sementara dalam Al Quran :
Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa
Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara
dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan
Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria
ayah Yahya/Yohanes!


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 9:42 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

waduh disindir kok nyadar, khan udah dibilang, kesamaan nama anak dan bapak bisa saja terjadi

lho kesamaan emang ada.. tapi kan ada dasarnya.. lha ente hanya pakai bukti seperti itu? hanya karena ada nama yang sama.. terus ente menyamakan amram ama miryam?

kalau ente anggap amram juga kesamaan, maka anaknya namanya miryam! bukam maryam.



karena kesamaan nama bisa saja terjadi makanya andapun gak berhak menarik kesimpulan sendiri, sementara dalam Al Quran :
Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa
Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara
dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan
Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria
ayah Yahya/Yohanes!



ente ga bisa buktikan?

sekarang ane mau nanya.. menurut quran, siapa saudara wanita musa?

zakaria quran beda ama zakaria Alkitab walau ada kemiripan.

Alkitab bilang Zakaria bisu 9,5 bulanan. quran bilang 3 hari.
ga pernah maria dipelihara dan dididik zakaria! wong saat maria tinggal ama elizabeth zakaria bisu kok.. gimana mendidiknya? hahahaha

makanya ane bilang.. maryam versi quran itu kejadiannya emang Maria ibu Yesus. tetapi quran keliru orang!
kejadiannya jaman Yesus.. tetapi orangnya Miryam jaman harun hahahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 10:08 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

waduh disindir kok nyadar, khan udah dibilang, kesamaan nama anak dan bapak bisa saja terjadi

lho kesamaan emang ada.. tapi kan ada dasarnya.. lha ente hanya pakai bukti seperti itu? hanya karena ada nama yang sama.. terus ente menyamakan amram ama miryam?

kalau ente anggap amram juga kesamaan, maka anaknya namanya miryam! bukam maryam.



karena kesamaan nama bisa saja terjadi makanya andapun gak berhak menarik kesimpulan sendiri, sementara dalam Al Quran :
Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa
Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara
dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan
Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria
ayah Yahya/Yohanes!



ente ga bisa buktikan?

sekarang ane mau nanya.. menurut quran, siapa saudara wanita musa?

zakaria quran beda ama zakaria Alkitab walau ada kemiripan.

Alkitab bilang Zakaria bisu 9,5 bulanan. quran bilang 3 hari.
ga pernah maria dipelihara dan dididik zakaria! wong saat maria tinggal ama elizabeth zakaria bisu kok.. gimana mendidiknya? hahahaha

makanya ane bilang.. maryam versi quran itu kejadiannya emang Maria ibu Yesus. tetapi quran keliru orang!
kejadiannya jaman Yesus.. tetapi orangnya Miryam jaman harun hahahahahaha...

silahkan anda menarik kesimpulan sendiri, paling juga para muslim ketawa ajah liat kekonyolan sampeyan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 10:24 pm

@putramentari wrote:

silahkan anda menarik kesimpulan sendiri, paling juga para muslim ketawa ajah liat kekonyolan sampeyan

ane kalau cuman mau konyol.. ga akan ngabisin waktu dimari!

ane harap ente juga tarik kesimpulan.. kesimpulan yang ane harap benar.

ane udah tunjukkan semua data.. bukan ngawur.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 10:38 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan anda menarik kesimpulan sendiri, paling juga para muslim ketawa ajah liat kekonyolan sampeyan

ane kalau cuman mau konyol.. ga akan ngabisin waktu dimari!

ane harap ente juga tarik kesimpulan.. kesimpulan yang ane harap benar.

ane udah tunjukkan semua data.. bukan ngawur.

ya in kesimpulan ane :

Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa
Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara
dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan
Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria
ayah Yahya/Yohanes!

dan itu berdasarkan Al Qur,an
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 10:48 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan anda menarik kesimpulan sendiri, paling juga para muslim ketawa ajah liat kekonyolan sampeyan

ane kalau cuman mau konyol.. ga akan ngabisin waktu dimari!

ane harap ente juga tarik kesimpulan.. kesimpulan yang ane harap benar.

ane udah tunjukkan semua data.. bukan ngawur.

ya in kesimpulan ane :

Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa
Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara
dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan
Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria
ayah Yahya/Yohanes!

dan itu berdasarkan Al Qur,an

tidak ada di Alkitab Maria dipelihara dan didik zakaria. berikan ayatnya.. lalu bukti kebenaran qurannya mana?

lalu gimana dengan adanya fakta kalau maryam versi quran itu adalah saudara harun dan bapaknya bernama imran/amram? gimana dengan fakta quran yang mengatakan maryam ga bersuami? bagaimana dengan fakta bahwa maryam melahirkan di bawah pohon kurma?

samakah ISA dengan YESUS?
samakah Maria dengan Maryam?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Tue Dec 11, 2012 11:10 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

silahkan anda menarik kesimpulan sendiri, paling juga para muslim ketawa ajah liat kekonyolan sampeyan

ane kalau cuman mau konyol.. ga akan ngabisin waktu dimari!

ane harap ente juga tarik kesimpulan.. kesimpulan yang ane harap benar.

ane udah tunjukkan semua data.. bukan ngawur.

ya in kesimpulan ane :

Terbukti Maryam tidak sekedar hidup semasa
Zakaria ayah Yahya / Yohanes tetapi ia Zakaria adalah yang memelihara
dan mendidiknya.
Penjelasan dari Al Qur'an sama dengan keterangan
Lukas bahwa Ibunda Isa as /Yesus yaitu Maryam/maria hidup semasa Zakaria
ayah Yahya/Yohanes!

dan itu berdasarkan Al Qur,an

tidak ada di Alkitab Maria dipelihara dan didik zakaria. berikan ayatnya.. lalu bukti kebenaran qurannya mana?

lalu gimana dengan adanya fakta kalau maryam versi quran itu adalah saudara harun dan bapaknya bernama imran/amram? gimana dengan fakta quran yang mengatakan maryam ga bersuami? bagaimana dengan fakta bahwa maryam melahirkan di bawah pohon kurma?

samakah ISA dengan YESUS?
samakah Maria dengan Maryam?

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.

Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Tue Dec 11, 2012 11:30 pm

@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.

Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali

maryam saudara harun hanya panggilan? kenapa dipanggi itu? dan kenapa nama bapaknya imran, sama ama nama bapaknya harun?

ingat bro, Maria suku yehuda. bukan lewi seperti harun.

Di Alkitan juga sekali di sebut.. Miryam saudara harun hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by oglikom on Wed Dec 12, 2012 12:01 am

@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.
Tapi di Quran bukan Maria tetapi MARYAM. boong

Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali
Takutnya tertukar kisah Miryam yang terpaut ribuan tahun sebelum Maria dalam bible lahir.
Sekali salah tetap salah....jadi bukan kitab sempurna.
usil

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:03 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.

Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali

maryam saudara harun hanya panggilan? kenapa dipanggi itu? dan kenapa nama bapaknya imran, sama ama nama bapaknya harun?

ingat bro, Maria suku yehuda. bukan lewi seperti harun.

Di Alkitan juga sekali di sebut.. Miryam saudara harun hahahahaha..

hanya berdasarkan nama anda langsung menyimpulkan sendiri, Al Qur,an jelas mencatat bahwa Maryam hidup semasa dengan Zakaria, toh klaim ente menyamakan Miryam saudara harum langsung gugur
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:07 am

@oglikom wrote:
@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.
Tapi di Quran bukan Maria tetapi MARYAM.

di Al Qur,an pun isa bukan yesus
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali
Takutnya tertukar kisah Miryam yang terpaut ribuan tahun sebelum Maria dalam bible lahir.
Sekali salah tetap salah....jadi bukan kitab sempurna.

emangnya Al Kitab dijadikan tolak ukur
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik