FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by mang odoy on Tue Nov 06, 2012 5:17 am

First topic message reminder :

Terkait....KENEKADAN seorang netter Kristen yang MUNTAH DARAH debat masalah eksekusi Yesus korelasinya dengan An-Nisa 157...di tret ini..
http://www.laskarislam.com/t560p350-mang-odoy-vs-segorowedi-debat-seru-seputar-penyaliban

@mang odoy wrote:@SEGOROWEDI


kan sudah saya jawab dari dulu..
bukan penggalan dan isa bukan YESUS

Terus...menurut jeng nduss.....Isa di Al-Quran itu punya masalah/keterkaitan gak dengan ke KRISTENAN...??
monggo dijawab dulu..


saya tanya kisah isa di quran (anisa)
- siapa yang hendak mengeluarkan sumsum nabi isa?
- dan apa alasannya?


ADA/TIDAK?

jawab dulu nyong...pertanyaan gw diatas....

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Terus...menurut jeng nduss.....Isa di Al-Quran itu punya masalah/keterkaitan gak dengan ke KRISTENAN...??
monggo dijawab dulu..

gak

Lhaa...terus...ngapain lu pentang omong di forum ini...?????
Kalow emang Nabi Isa di Quran bukan Yesus di Bible...???



Hayoo...lanjutt ngocehnya dimari nduss ku sayang...

naksir


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sun Nov 11, 2012 7:35 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by Guest on Wed Dec 12, 2012 12:11 am

@putramentari wrote:

hanya berdasarkan nama anda langsung menyimpulkan sendiri, Al Qur,an jelas mencatat bahwa Maryam hidup semasa dengan Zakaria, toh klaim ente menyamakan Miryam saudara harum langsung gugur
Apakah PUTRI mentari = PUTRA mentari ???

usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:22 am

@putramentari wrote:
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.
Tapi di Quran bukan Maria tetapi MARYAM.

di Al Qur,an pun isa bukan yesus
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali
Takutnya tertukar kisah Miryam yang terpaut ribuan tahun sebelum Maria dalam bible lahir.
Sekali salah tetap salah....jadi bukan kitab sempurna.

emangnya Al Kitab dijadikan tolak ukur

Di quran Isa bukan Yesus? lalu kenapa quran bahasa inggris terjemahin Isa jadi Jesus? hahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:26 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.

Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali

maryam saudara harun hanya panggilan? kenapa dipanggi itu? dan kenapa nama bapaknya imran, sama ama nama bapaknya harun?

ingat bro, Maria suku yehuda. bukan lewi seperti harun.

Di Alkitan juga sekali di sebut.. Miryam saudara harun hahahahaha..

hanya berdasarkan nama anda langsung menyimpulkan sendiri, Al Qur,an jelas mencatat bahwa Maryam hidup semasa dengan Zakaria, toh klaim ente menyamakan Miryam saudara harum langsung gugur

gugurnya dimana???

ane ulang ya..

kisah maryam di Quran memang menceritakan atau mirip kisah Maria ibu Yesus. tetapi yang keliru adalah orangnya!

jadi Miryamlah yang mempunyai anak Isa dan Miryam saudara harun ini ada di jaman zakaria hahahahaha...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by oglikom on Wed Dec 12, 2012 12:33 am

@putramentari wrote:
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.
Tapi di Quran bukan Maria tetapi MARYAM.
di Al Qur,an pun isa bukan yesus

@oglikom wrote:
@putramentari wrote:Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali
Takutnya tertukar kisah Miryam yang terpaut ribuan tahun sebelum Maria dalam bible lahir.
Sekali salah tetap salah....jadi bukan kitab sempurna.

emangnya Al Kitab dijadikan tolak ukur
Memangnya Quran punya cerita detail soal Yesus bila tidak melihat Alkitab,...yang ada dalam Quran hanya sepenggal-sepenggal.
Quran jelas salah dalam penyebutan nama ayah Maryam sebagai AMRAN jika yang dimaksud adalah MARIA yang ada di dalam Alkitab.
boong

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:37 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Di AL Quran Maria hidup semasa dengan Zakaria.

Maryam saudara Harun bukan Fakta, melainkan hanya panggilan orang kepada Maryam itupun hanya sekali

maryam saudara harun hanya panggilan? kenapa dipanggi itu? dan kenapa nama bapaknya imran, sama ama nama bapaknya harun?

ingat bro, Maria suku yehuda. bukan lewi seperti harun.

Di Alkitan juga sekali di sebut.. Miryam saudara harun hahahahaha..

hanya berdasarkan nama anda langsung menyimpulkan sendiri, Al Qur,an jelas mencatat bahwa Maryam hidup semasa dengan Zakaria, toh klaim ente menyamakan Miryam saudara harum langsung gugur

gugurnya dimana???

ane ulang ya..

kisah maryam di Quran memang menceritakan atau mirip kisah Maria ibu Yesus. tetapi yang keliru adalah orangnya!

jadi Miryamlah yang mempunyai anak Isa dan Miryam saudara harun ini ada di jaman zakaria hahahahaha...

Al QUr'an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis) :

3. Ali 'Imran

3. Ali 'Imran
35.
(Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku
menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang
saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar)
itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha
Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya,
diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak
perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan
anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah
menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak
keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang
terkutuk."

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan
penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan
Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk
menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya
berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam
menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi
rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

38. Di
sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku,
berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau
Maha Pendengar doa."

39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil
Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya):
"Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang
puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah,
menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi
termasuk keturunan orang-orang saleh."

40. Zakariya berkata: "Ya
Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua
dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah,
Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."


silahkan dicerna dengan akal sehat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 12:44 am

@putramentari wrote:

Al QUr'an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis) :

3. Ali 'Imran

3. Ali 'Imran
35.
(Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku
menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang
saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar)
itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha
Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya,
diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak
perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan
anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah
menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak
keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang
terkutuk."

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan
penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan
Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk
menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya
berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam
menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi
rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

38. Di
sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku,
berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau
Maha Pendengar doa."

39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil
Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya):
"Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang
puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah,
menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi
termasuk keturunan orang-orang saleh."

40. Zakariya berkata: "Ya
Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua
dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah,
Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."


silahkan dicerna dengan akal sehat

wis tak cerna!! secerna cernanya!!!

jadi maryam ini hidup di jaman zakaria.. iya!! okey!!

siapa maryam ini? dia adalah saudara harun dan ayahnya adalah imran alias amram!!! sedang yang hidup sebagai saudara harun dan bapaknya bernama imran alias amram adalah miryam dalam bahasa ibrani.

kesimpulannya?? miryam hidup di jaman zakaria hahahahahahahaha....
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 12:55 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

Al QUr'an secara jelas menyebut Maryam hidup semasa Zakaria ayah Yahya (yohanes pembaptis) :

3. Ali 'Imran

3. Ali 'Imran
35.
(Ingatlah), ketika isteri 'Imran berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku
menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku menjadi hamba yang
saleh dan berkhidmat (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar)
itu dari padaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha
Mengetahui."

36. Maka tatkala isteri 'Imran melahirkan anaknya,
diapun berkata: "Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak
perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan
anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah
menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak
keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang
terkutuk."

37. Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan
penerimaan yang baik, dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan
Allah menjadikan Zakariya pemeliharanya. Setiap Zakariya masuk untuk
menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariya
berkata: "Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?" Maryam
menjawab: "Makanan itu dari sisi Allah." Sesungguhnya Allah memberi
rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

38. Di
sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: "Ya Tuhanku,
berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau
Maha Pendengar doa."

39. Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil
Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya):
"Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang
puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat[193] (yang datang) dari Allah,
menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi
termasuk keturunan orang-orang saleh."

40. Zakariya berkata: "Ya
Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua
dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah,
Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."


silahkan dicerna dengan akal sehat

wis tak cerna!! secerna cernanya!!!

jadi maryam ini hidup di jaman zakaria.. iya!! okey!!

siapa maryam ini? dia adalah saudara harun dan ayahnya adalah imran alias amram!!! sedang yang hidup sebagai saudara harun dan bapaknya bernama imran alias amram adalah miryam dalam bahasa ibrani.

kesimpulannya?? miryam hidup di jaman zakaria hahahahahahahaha....

kalo gitu yesus BINATANG donk, kalo berdasarkan panggilan orang
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 1:09 am

@putramentari wrote:
kalo gitu yesus BINATANG donk, kalo berdasarkan panggilan orang

yesus anak domba Allah adalah sebutan karena dia akan dikorbankan..

lalu sebutan maryam saudara harun artinya apa?? keturunan harun kan?
udah ane bilang maria keturunan daud!! alias yehuda.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Wed Dec 12, 2012 1:16 am

Udah dulu ah, ngantuk ane, besok disambung lagi ane geli banget kalo inget anda berkeras berdasarkan panggilan orang yang secara tidak langsung mengatakan yesus adalah Binatang
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Wed Dec 12, 2012 1:18 am

@putramentari wrote:Udah dulu ah, ngantuk ane, besok disambung lagi ane geli banget kalo inget anda berkeras berdasarkan panggilan orang yang secara tidak langsung mengatakan yesus adalah Binatang

silahkan anda tertawa..

ane ingetin ya gan.. ini masalah surga neraka.. jangan pakai yang palsu! pelajari bener bener..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 7:46 am



sepandai-pandainya tupai melompat
akhirnya jatuh juga..
ketahuan bo'ongnya muhammad..
maryam dikira miryam (anak amran/imran; sudara harun)..

murtadlah slim!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 11:22 am

halo....
mana yang lain nih..

maryam ini Maria atau Miryam????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Thu Dec 13, 2012 12:00 pm

@ramayana wrote:halo....
mana yang lain nih..

maryam ini Maria atau Miryam????

udah basi, tuch diatas udah dijawab, silahkan pembaca menilai
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 13, 2012 5:42 pm


muhammad memang kacau..
- maryam dikira miryam
- yakub dibilang anak ibrahim
- dll.

murtad-lah!
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Thu Dec 13, 2012 8:40 pm

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:halo....
mana yang lain nih..

maryam ini Maria atau Miryam????

udah basi, tuch diatas udah dijawab, silahkan pembaca menilai

hahahahaha.. mana???? ente jawab apa???

nih belum ente jelasin..

http://www.laskarislam.com/t4879-musicman-hamba-tuhan-apakah-arti-maryam-saudara-harun#53390
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by barabasmurtad on Fri Dec 14, 2012 1:05 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Kalow ISA di Quran bukan YESUS di Kitab Kanonik...

Ngapain..si BP dari Sarapanbubur MENJAWAB...!

Cuman MUSLIM atow KRISTEN MUNAFIK yang mengatakan bahwa Nabi Isa di Quran bukan Yesus di Kitab Kanonik..!!

Hayoohh...maju lagi sini ril....??? keknya udah punya cukup nyali nih..... yuhuii

yaaaaah...
langsung mewek lagi!!
ngapain bikin tret khusus, tapi baru satu ronde sudah mewek kek gini
cuman ngata-ngatain orang munofak-munafik doang..
nyerah

Lhaa...tret ini emang buat NUNJUKIN KEMUNAFKAN eluh....
Makanya..silahkan PERTAHANKAN hujjah lu dimari...kalow

ISA di Quran KHUSUSNYA An-Nisa 157....adalah BUKAN YESUS di Yohanes 19:33..!!

deleted by sayah
nggak terkait temah..


dah sakit jiwa emang lu wed....

ketawa guling

saya ikut nimbrung niiiihhh!!!
An-Nisa 157
Dan karena ucapan mereka, "Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (Surat an-Nisaa': 157)

Yohanes 19:33 tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,
Joh 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.
Joh 19:35 Dan orang yang melihat hal itu sendiri yang memberikan kesaksian ini dan kesaksiannya benar, dan ia tahu, bahwa ia mengatakan kebenaran, supaya kamu juga percaya.

MENGAPA dikatakan bahwa Isa dalam An nisa 157 TIDAK SAMA dengan Yesus dalam Yoh. 19:33???
karena menurut kesaksian Injil Yesus benar2 mati sehingga kakiNya tidak bila telah tiba saatny dan orang yang mendapat hukuman salib itu TIDAK MATI, maka a dipatahkan kakinya untuk mempercepat kematiannya.
dalam surat An Nisa dikatakan bahwa mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya (Isa) tapi ada orang yang diserupakan dengan Dia, tetapi kesaksian Injil menyatakan bahwa Yesus mati di kayu salib dan untuk membuktikan bahwa Ia benar2 mati, maka setelah diperiksa bahwa Ia benar2 sudah mati, Ia tidak dipatahkan kakiNya tapi kepenasaran seorang prajurit menikam lambung Yesus sehingga keluarlah air dan darah yang menandakan bahwa Ia benar2 sudah mati DAN ORANG YANG MELIHAT HAL ITU YANG MEMBERI KESAKSIAN DAN KESAKSIANNYA ITU BENAR!!!! DARI SINI DITARIK KESIMPULAN BAHWA ISA TIDAK SAMA DENGAN YESUS!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:13 pm

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:halo....
mana yang lain nih..

maryam ini Maria atau Miryam????

udah basi, tuch diatas udah dijawab, silahkan pembaca menilai

hahahahaha.. mana???? ente jawab apa???

nih belum ente jelasin..

http://www.laskarislam.com/t4879-musicman-hamba-tuhan-apakah-arti-maryam-saudara-harun#53390

ane diundang gak, request donk ama momodnya karena ane gak termasuk undangan
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 11:39 am

@putramentari wrote:
@ramayana wrote:
@putramentari wrote:
@ramayana wrote:halo....
mana yang lain nih..

maryam ini Maria atau Miryam????

udah basi, tuch diatas udah dijawab, silahkan pembaca menilai

hahahahaha.. mana???? ente jawab apa???

nih belum ente jelasin..

http://www.laskarislam.com/t4879-musicman-hamba-tuhan-apakah-arti-maryam-saudara-harun#53390

ane diundang gak, request donk ama momodnya karena ane gak termasuk undangan

ok. ga usah datang. ane tau kualitas ente.. biar ane ama musicman dulu aja. walau ane juga pesimis ama musicman hehehe..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by MeRoNGoS on Mon Dec 17, 2012 12:35 pm

@putramentari wrote: di Al Qur,an pun isa bukan yesus

@putramentari wrote:emangnya Al Kitab dijadikan tolak ukur
Kalau bgitu kita sepakat dong hahahah

Apa kamu nda takut disaplok sama mang odong, bukannya dia yg ngemis2 minta disamain antara Isa ama Yesus ? Bahkan nda tanggung2 ngemisnya itu si mang odong loh.... binar

Kalau sudah gini kan enak, kamu mengakui Isa bukan Yesus, bahkan menurut quran pun

Bisa di close ni thread ?

MeRoNGoS
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Protestan
Location : Surabaya
Join date : 17.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by putramentari on Mon Dec 17, 2012 12:46 pm

@MeRoNGoS wrote:
@putramentari wrote: di Al Qur,an pun isa bukan yesus

@putramentari wrote:emangnya Al Kitab dijadikan tolak ukur
Kalau bgitu kita sepakat dong hahahah

Apa kamu nda takut disaplok sama mang odong, bukannya dia yg ngemis2 minta disamain antara Isa ama Yesus ? Bahkan nda tanggung2 ngemisnya itu si mang odong loh....

Kalau sudah gini kan enak, kamu mengakui Isa bukan Yesus, bahkan menurut quran pun

Bisa di close ni thread ?

elu ngomong apaan, melindur lu ya
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by ramayana on Mon Dec 17, 2012 1:05 pm

@putramentari wrote:

di Al Qur,an pun isa bukan yesus

@mang odoy wrote:

Kalow ISA di Quran bukan YESUS di Kitab Kanonik...

Ngapain..si BP dari Sarapanbubur MENJAWAB...!

Cuman MUSLIM atow KRISTEN MUNAFIK yang mengatakan bahwa Nabi Isa di Quran bukan Yesus di Kitab Kanonik..!!
yuhuii


wuih.. ada muslim munafik menurut mang odoy
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by mang odoy on Tue Dec 18, 2012 11:52 am

@ramayana wrote:
@putramentari wrote:

di Al Qur,an pun isa bukan yesus

@mang odoy wrote:

Kalow ISA di Quran bukan YESUS di Kitab Kanonik...

Ngapain..si BP dari Sarapanbubur MENJAWAB...!

Cuman MUSLIM atow KRISTEN MUNAFIK yang mengatakan bahwa Nabi Isa di Quran bukan Yesus di Kitab Kanonik..!!
yuhuii


wuih.. ada muslim munafik menurut mang odoy

BETUL..!!
Dalam masalah Nabi Isa ini...kaum MUNAFIK tidak hanya datang dari golongan Kristen..
Tapi baik Kristen maupun Muslim...siapapun yang MENGINGKARI kenyataan ini...hanya sebatas EGO dan FANATISME PRIBADI..

Data dan kenyataan berbicara lain....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 12:00 pm

ini muslim super munafiknya ya dong, odong
@putramentari wrote:di Al Qur,an pun isa bukan yesus

putri mentari dihajar habis-habisan oleh si odong
dibilang muslim MUNAFIK, MENGINGKARI kenyataan ini...hanya sebatas EGO dan FANATISME PRIBADI..
basi


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Tue Dec 18, 2012 12:03 pm, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by mang odoy on Tue Dec 18, 2012 12:01 pm

@barabasmurtad"


saya ikut nimbrung niiiihhh!!!
An-Nisa 157
Dan karena ucapan mereka, "Sesungguhnya kami telah membunuh Al-Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana. (Surat an-Nisaa': 157)

Yohanes 19:33 tetapi ketika mereka sampai kepada Yesus dan melihat bahwa Ia telah mati, mereka tidak mematahkan kaki-Nya,
Joh 19:34 tetapi seorang dari antara prajurit itu menikam lambung-Nya dengan tombak, dan segera mengalir keluar darah dan air.
Joh 19:35 Dan orang yang melihat hal itu sendiri yang memberikan kesaksian ini dan kesaksiannya benar, dan ia tahu, bahwa ia mengatakan kebenaran, supaya kamu juga percaya.

MENGAPA dikatakan bahwa Isa dalam An nisa 157 TIDAK SAMA dengan Yesus dalam Yoh. 19:33???

karena menurut kesaksian Injil Yesus benar2 mati sehingga kakiNya tidak bila telah tiba saatny dan orang yang mendapat hukuman salib itu TIDAK MATI, maka a dipatahkan kakinya untuk mempercepat kematiannya.
dalam surat An Nisa dikatakan bahwa mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya (Isa) tapi ada orang yang diserupakan dengan Dia, tetapi kesaksian Injil menyatakan bahwa Yesus mati di kayu salib dan untuk membuktikan bahwa Ia benar2 mati, maka setelah diperiksa bahwa Ia benar2 sudah mati, Ia tidak dipatahkan kakiNya tapi kepenasaran seorang prajurit menikam lambung Yesus sehingga keluarlah air dan darah yang menandakan bahwa Ia benar2 sudah mati DAN ORANG YANG MELIHAT HAL ITU YANG MEMBERI KESAKSIAN DAN KESAKSIANNYA ITU BENAR!!!! DARI SINI DITARIK KESIMPULAN BAHWA ISA TIDAK SAMA DENGAN YESUS!!!!

Masalah ini sudah BASI pak...
INTI MASALAH terletak pada KESALAHPEMAHAMAN pada kalimat "wa ma shalabuu hu"...baik Kristen maupun MUSLIM MAYORITAS....mengira..bahwa kata SHALABUU dalam An-Nisa 157 adalah SAMA dengan kata ESTAUROSAN dalam Lukas 23:33...padahal sudah saya kupas tuntas abis..bahwa itu adalah BULLSHIT..!!

Dengan adanya kesimpulan yang anda buat..secara tidak langsung mengisyaratkan bahwa....NABI ISA di An-Nisa 157 adalah Yesus di Yohanes 19:33...
KLAIM KOSONG anda hanya terletak pada KESALAH PEMAHAMAN kata SHALABUU dalam An-Nisa 157..

Padalah...pernytaan An-Nisa 157 dengan kalimat "WA MA SHALABUU HU / MEREKA TIDAK MENYALIBNYA"....adalah sama maknanya dengan pernyataan Yohanes 19:33..."MEREKA TIDAK MEMATAHKAN KAKI YESUS".

Arti dari WA MA SHALABUU HU..adalah...MEREKAT TIDAK/GAGAL MENGELUARKAN SUSM SUM DARI TULANG NABI ISA....kenapa dikatakan demikian..??
KARENA MEREKA TIDAK MEMATAHKAN KAKI YESUS....itulah KORELASI YANG KUAT antara 2 kisah di Quran dan Bible.

MUSLIM FAHAM STUNTMEN pun...belum ada yang berani nongol lagi terkait masalah ini...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 18, 2012 12:09 pm


isa tidak disalabu/tidak dipatahkan kakinya/tidak dikeluarkan sumsum tulangnya
yang disalabu/dipatahkan kakinya/dikeluarkan sumsum tulangnya adalah orang lain

itu kata quran..
silakan si odong membantah quran-nya!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SEGOROWEDI : Isa di 4:157..BUKAN "Yesus" di Yohanes 19:33

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik