FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Sun Nov 11, 2012 10:39 am

QS. 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".



jadi ceritanya kan, setelah dibersihkan dari orang2 kafir yang hendak membunuh/menyalib beliau, Nabi Isa kan meneruskan dakwahnya kepada Bani Israil Non-Palestina, lha terus kalau ketemu Bani Israil lain (Non-Palestina) yang kebetulan sama2 hendak membunuh beliau, gimana?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Tue Nov 13, 2012 10:41 am

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 13, 2012 12:04 pm

@frontline defender wrote:QS. 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

kapan Allah pernah berfirman demikian kepada Isa?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 10:21 am

@SEGOROWEDI wrote:kapan Allah pernah berfirman demikian kepada Isa?
ehmm
kok situ nanya2? emang situ percaya, Yesus = Isa? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 10:39 am

@frontline defender


QS. 3:55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".



jadi ceritanya kan, setelah dibersihkan dari orang2 kafir yang hendak membunuh/menyalib beliau, Nabi Isa kan meneruskan dakwahnya kepada Bani Israil Non-Palestina,

BELEPOTAN gini kata katanya jang.... basi

Dari mana tuh dapet istilah "BANI ISRAEL NON PALESTINA"...

Suku BI yang tinggal di Jerusalem ketika masa pelayanan Yesus/Nabi Isa...hanya ada 2 yaitu BENJAMIN dan YEHUDA...

Yang lain dah nyebar kemana mana...karena pasca wafatnya Nabi Sulaiman/Solomon...Bani Israel jadi BANGSA PECUNDANG yang ditaklukkan oleh beberapa kerajaan besar...yang terakhir pada jaman Yesus/nabi Isa adalah kerajaan ROMAWI...kalo istilah Quran mah.... RUM.

Baca dulu sejarahnya..baru bikin tret..

basi


lha terus kalau ketemu Bani Israil lain (Non-Palestina) yang kebetulan sama2 hendak membunuh beliau, gimana?

piss

atas dasar apa kang mas FD...posting kaya diatas...... apa cuman modal PENAFSIRAN Quran TERJEMAHAN DEPARTEMAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA....??

basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 11:06 am

lha kan Bani Israil emang pembunuh para nabi/rasul :

QS. 4:155..Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup". Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

QS. 5:70. Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh.


apa jaminannya Bani Israil Non-Jerusalem akan berbeda dari Bani Israil Jerusalem? bosen
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by mang odoy on Wed Nov 14, 2012 11:51 am

@frontline defender wrote:lha kan Bani Israil emang pembunuh para nabi/rasul :

QS. 4:155..Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup". Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

QS. 5:70. Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh.


apa jaminannya Bani Israil Non-Jerusalem akan berbeda dari Bani Israil Jerusalem? bosen

Lhaaa....ayat ayat yang kang mas KUTIP diatas...apakah nyeritain BANI ISRAEL pra kelahiran Nabi Isa....atow PASCA KELAHIRAN Nabi Isa...???

Mbo yang jangan ngebut tanpa rem gitu thoooo..??? basi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 12:49 pm

@mang odoy wrote:Lhaaa....ayat ayat yang kang mas KUTIP diatas...apakah nyeritain BANI ISRAEL pra kelahiran Nabi Isa....atow PASCA KELAHIRAN Nabi Isa...???

Mbo yang jangan ngebut tanpa rem gitu thoooo..??? basi
pra & pasca! bosen
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by abu hanan on Wed Nov 14, 2012 1:00 pm

@frontline defender wrote:lha kan Bani Israil emang pembunuh para nabi/rasul :
semua/sebagian?inget lho...kita omongin basa arab..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 1:09 pm

@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:lha kan Bani Israil emang pembunuh para nabi/rasul :
semua/sebagian?inget lho...kita omongin basa arab..
lha kalau sebagian, memangnya kenapa? toh dibersihkannya, dari sebagian Bani Israil yang kafir, kan?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by abu hanan on Wed Nov 14, 2012 1:19 pm

@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:
@frontline defender wrote:lha kan Bani Israil emang pembunuh para nabi/rasul :
semua/sebagian?inget lho...kita omongin basa arab..
lha kalau sebagian, memangnya kenapa? toh dibersihkannya, dari sebagian Bani Israil yang kafir, kan?

piss
lantas apa yang jadi masalah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 1:46 pm

masalahnya, apakah Bani Israil Non-Yerusalem nggak ada yang kafir walaupun sebagian, yang dimaksud kafir disini tentunya segitunya sampai2 ingin membunuh Nabi/Rasulnya? bukankah jikalau ada, maka dengan begitu berarti, Nabi Isa benar2 "diangkat" secara harafiah?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by abu hanan on Wed Nov 14, 2012 1:56 pm

@frontline defender wrote:masalahnya, apakah Bani Israil Non-Yerusalem nggak ada yang kafir walaupun sebagian, yang dimaksud kafir disini tentunya segitunya sampai2 ingin membunuh Nabi/Rasulnya? bukankah jikalau ada, maka dengan begitu berarti, Nabi Isa benar2 "diangkat" secara harafiah?

piss
lha itu kan sama sekali gak ada informasi...bagaimana keadaan mereka di perantauan.
kalowpun ada rencana pembunuhan yang kedua kali,tentulah akan dijelaskan oleh al quran.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 14, 2012 2:15 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kapan Allah pernah berfirman demikian kepada Isa?
ehmm
kok situ nanya2? emang situ percaya, Yesus = Isa? ehmm

gak ada hubungannya dengan sama/tidak
tetapi kok muhammad bisa ngomong pernah ada firman yang demikian dari Allah ke Isa
sumbernya dari mana/siapa?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 14, 2012 2:18 pm

@frontline defender wrote:lha kan Bani Israil emang pembunuh para nabi/rasul :

QS. 4:155..Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kami tertutup". Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

QS. 5:70. Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh.


ya eyalah, karena semua nabi adalah bangsa israel
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Wed Nov 14, 2012 10:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:gak ada hubungannya dengan sama/tidak
tetapi kok muhammad bisa ngomong pernah ada firman yang demikian dari Allah ke Isa
sumbernya dari mana/siapa?
ehmm
lha tugas Rasulullah kan menyampaikan Firman Allah, lha Firman Allah sumbernya dari mana lagi kalau bukan dari Allah? bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by frontline defender on Thu Nov 15, 2012 9:59 pm

@abu hanan wrote:lha itu kan sama sekali gak ada informasi...bagaimana keadaan mereka di perantauan.
kalowpun ada rencana pembunuhan yang kedua kali, tentulah akan dijelaskan oleh al quran.
berhubung pada QS. 5:80-82 Yahudi memusuhi Muslim, maka dapatkah memusuhi Muslim diasumsikan termasuk pula bermaksud membunuh Nabi Muhammad? & dapatkah Yahudi Madinah dijadikan gambaran karakter Bani Israil Non-Yerusalem?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by abu hanan on Wed Nov 21, 2012 11:51 am

@frontline defender wrote:
@abu hanan wrote:lha itu kan sama sekali gak ada informasi...bagaimana keadaan mereka di perantauan.
kalowpun ada rencana pembunuhan yang kedua kali, tentulah akan dijelaskan oleh al quran.
berhubung pada QS. 5:80-82 Yahudi memusuhi Muslim, maka dapatkah memusuhi Muslim diasumsikan termasuk pula bermaksud membunuh Nabi Muhammad? & dapatkah Yahudi Madinah dijadikan gambaran karakter Bani Israil Non-Yerusalem?

piss
gak semudah itu menjatuhkan asumsi..kan gak selalu MEMBENCI ber-efek pada membunuh...

yahudi madinah apakah bisa dijadikan gambar non yerusalem?
mestinyah bicara dasar dulu mas....apakah yahudi madinah MEMBENCI nabi muhammad dan berklamsut membunuh?
tentulah al quran harus disandingkan dengan sejarah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS. 3:55 ; Bani Israil Kashmir Nggak Kafir, atau gimana?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik