FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menjawab PM Muallaf: muallaf Indonesia memang penuh cobaan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menjawab PM Muallaf: muallaf Indonesia memang penuh cobaan

Post by darussalam on Sun Nov 11, 2012 11:09 pm

salah satu pembaca forum LI mengirimkan PM pada saya

Assalamu'alaikum....
saya bekerja pada instasi kristiani, dan sudah 12 th saya bekerja, sebagai staf keuangan dan selama ini tidak pernah ada masalah apa-apa yang menyangkut masalah agama. memang sejak th 2004 saya menjadi mualaf, saya menjadi mualaf karena ayah saya memang beragama islam dan setelah ayah saya meninggal saya masuk islam dan menikah dengan seorang yang beragam islam pula pada th 2006. dan selama bekerja saya merasa tidak pernah ada seorang pun yang mempermasalahkan ini. hingga pada awal bulan oktober, saya mendengan dari pimpinan saya yang diberhentikan dari tugasnya, dan mengatakan salah satu pengurus / petinggi dari instansi kami berkata bahwa saya bendahara islam kok masih dipakai saja. namun pimpinan saya tidak mau mengatakan pengurus siapa yang berkata seperti itu. pertanyaan saya kata-kata itu kan tidak pantas di ucapkan? sednag kan saya tidak bersalah apa-apa. apa yang harus saya lakukan? mengingat bekas pimpinan saya tidak mau mengatakan siapa yang telah menghina seperti itu.

baiklah saya akan menjawab pertanyaan anda, dan semoga memberikan solusi yang tepat. silakan anda membaca dan merenungi ayat tuhan berikut ini:

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. QS Al Baqarah 120

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. QS Al Baqarah 216


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. QS al Maai'dah 51

dan bacalah lukas 6: 27-35
27 “Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; 28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. 29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu. 30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. 32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang–orang berdosapun mengasihi juga orang–orang yang mengasihi mereka. 33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu?
Orang–orang berdosapun berbuat demikian. 34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu
dari padanya, apakah jasamu? Orang–orang berdosapun meminjamkan kepada orang–orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak–anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang–orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang–orang jahat.



avatar
darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Posts : 411
Kepercayaan : Islam
Location : Brunei Darussalam
Join date : 25.11.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: menjawab PM Muallaf: muallaf Indonesia memang penuh cobaan

Post by Admin on Sun Nov 11, 2012 11:20 pm

Berhubung juga mendapat message yg sama jd izin jg memberi jawaban kepada saudari pengirim yuniasari...

jawaban saya ialah, anda tidak harus melakukan apa-apa atau jalani saja kehidupan anda dengan normal tanpa terganggu oleh omongan dari bekas pimpinan anda itu..
sebab ada kejanggalan, maksud apakah, bekas pimpinan saudari itu dengan memberitakan sebuah cerita (mirip gosip) yg membuat perasaan saudari tersinggung..?? toh bekas pimpinan anda itu tidak menyebutkan siapa yg telah berkata demikian...
berita itu belumlah benar...
jadi Istighfar saja, bisa jadi ini ujian dari Allah SWT untuk menguji ketabahan dan kesabaran saudari.....

piss
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: menjawab PM Muallaf: muallaf Indonesia memang penuh cobaan

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 12, 2012 8:52 am

gak usah cengeng dan sara..
setiap instansi bahkan person punya policy sendiri
mungkin ada muslim yang ngasih pekerjaan..

*karyawan saya banyak yang muslim, gak masalah..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: menjawab PM Muallaf: muallaf Indonesia memang penuh cobaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik