FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

tafsir ar rum 41

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tafsir ar rum 41

Post by keroncong on Wed Nov 14, 2012 9:32 pm

"Telah nyata kerusakan di darat dan di laut disebabkan oleh perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari akibat perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)." (Ar-Ruum: 41).

Di tengah hiruk pikuknya pembangunan dunia sekarang ini, kita dihadapkan pada kenyataan bahwa pembangunan secara langsung maupun tidak, mengharuskan timbulnya kehancuran di sisi lain. Tuntutan yang besar dari pembangunan terhadap ketersediaan bahan baku dan sumber daya alam telah mendorong banyak anak manusia untuk melakukan pengrusakan di belahan lain dari bumi ini demi mengambil keuntungan sesaat dari pembangunan itu. Lihatlah bagaimana hutan-hutan ditebangi pohon-pohonnya untuk sekedar mendapatkan kayu yang indah dan kuat untuk memenuhi selera pembangunan, tanpa menghiraukan akibat yang akan menimpa lingkungan. Bahkan, sudah banyak yang merasakan akibatnya, mulai dari tanah longsor, banjir dan sebagainya. Juga ada pembakaran hutan sebagai cara murah untuk membuka lahan tanpa mempedulikan kehidupan orang lain yang terganggu oleh asap yang tebal, baik kesehatan masyarakat, kegiatan perekonomian, dan kepentigan umum lainnya.

Pembangunan itu penting, namun melindungi diri dari ketamakan pembangunan itu lebih penting. Pembangunan harus dilanjutkan dengan tetap menjaga alam dan lingkungan dari pengrusakan. Logikanya adalah bahwa membangun sambil merusak sama dengan nol.

Banyak lagi kehancuran yang ditimbulkan oleh ulah manusia yang rakus dan bodoh. Banjir yang melanda kita beberapa saat yang lalu juga merupakan akibat perbuatan kita yang suka menjadikan got-got dan saluran pembuangan air sebagai tempat sampah. Juga akibat perbuatan kita yang tak peduli dengan kelestarian sungai sebagai saluran utama bagi air hujan. Kehancuran-kehancuran yang ditimbulkan kerusuhan dan demo-demo juga tidak sedikit. Sementara di lautan, ketamakan manusia juga menimbulkan kerusakan yang tak sedikit, mulai dari penghancuran terumbu karang, penggalian pasir laut, tumpahan minyak, perburuan dan penangkapan ikan-ikan yang tak mengenal batas telah menimbulkan kesengsaraan pada sebagian ummat manusia, serta kerusakan alam.

Udara juga tak ketinggalan terkena kerusakan, bolongnya ozon sedikit demi sedikit telah menimbulkan berbagai efek yang tak pernah ada sebelumnya, yang ditimbulkan oleh radiasi sinar matahari yang tak lagi disaring oleh ozon. Lalu timbullah ketakutan pada sebagian bangsa akan habisnya riwayat bumi ini, lalu mereka mulai memikirkan dan membuat stasiun-stasiun angkasa sebagai tempat mengungsi manusia jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Kerusakan dan kehancuran dalam kehidupan manusia dengan segala aspeknya juga lebih dahsyat. Pembunuhan massal mau pun tidak, dekadensi moral, ketamakan, iri dan dengki telah mengantarkan manusia menuju derajat yang lebih rendah dari binatang ternak sekalipun.
Lembaran ini tak akan cukup untuk mengungkapkan semua kehancuran yang diakibatkan oleh perbuatan manusia di muka bumi ini, baik laut mau pun darat. Untuk menanggulangi hal ini kita selalu meminta kesadaran dari semua orang yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, sayangnya kita tak pernah menyadari bahwa ketamakan dan kerakusan kita merupakan biang semua itu, dan lagi pula kita tidak tahu bagaimana membentuk generasi yang sadar. Setiap hari generasi kita hanya dicekoki dengan segala keindahan dan kesenangan dunia, sehingga membuat mereka lalai akan kewajiban mereka. Mereka hanya sibuk berpesta dengan segala kesenangan semunya.

Seharusnyalah kita menyisihkan waktu untuk merenungi segala perbuatan kita setiap harinya. Dengan begitu kita dapat melakukan evaluasi dini pada segala perbuatan yang akan merugikan dan merusak. Semoga Allah menunjuki kita jalan yang lebih baik.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by MBA on Thu Nov 15, 2012 12:02 am

Trid yang anda buat kok hampir nggak pernah laku om TS?

sholat yuk
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Sun Oct 22, 2017 2:37 pm

quote
Seharusnyalah kita menyisihkan waktu untuk merenungi segala perbuatan kita setiap harinya. Dengan begitu kita dapat melakukan evaluasi dini pada segala perbuatan yang akan merugikan dan merusak. Semoga Allah menunjuki kita jalan yang lebih baik.

tanggapan
betul,

dan kalau saja manusia mau belajar tahu diri dalam lahir batin sampai ajal menjemput, maka manusia itu tidak akan jauh dari KerajaanSorga.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Stain Remover on Fri Oct 27, 2017 1:03 am

Jangan seperti Jesus yang menjadi perusak lingkungan karena mengutuk pohon ara yang tidak berbuah karena memang bukan musimnya...

Dan kisah ini diceritakan secara kocak oleh pengarang bibel...Perhatikan baik-baik :

1. Sesampainya di Yerusalem Ia masuk ke Bait Allah. Di sana Ia meninjau semuanya, tetapi sebab hari sudah hampir malam IA KELUAR KE BETANIA bersama dengan kedua belas murid-Nya. (Markus 11: 11)

Keterangan : pada bibel Matius Yesus sudah mengobrak-abrik pedagang kaki lima di Bait Allah.

Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mengusir semua orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Ia membalikkan meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati (Matius 21:12)

2. Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya MENINGGALKAN BETANIA, YESUS MERASA LAPAR. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara. (Markus 11: 12-13)

Keterangan : pada bibel Matius menceritakan hal yang sama.

Lalu Ia meninggalkan mereka dan PERGI KE LUAR KOTA KE BETANIA dan bermalam di situ. Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota (Yerusalem), YESUS MERASA LAPAR. (Matius 21:17-18)

3. Maka kata-Nya kepada pohon itu: "JANGAN LAGI SEORANGPUN MAKAN BUAHMU SELAMA-LAMANYA !" Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya. (Markus 11: 14)

Keterangan : Pada bibel Markus diatas Yesus hanya MENGHARAMKAN untuk makan buah ara selama-lamanya. Sedangkan pada bibel Matius Yesus MENGUTUK pohon ara hingga kering.

Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "ENGKAU TIDAK AKAN BERBUAH LAGI SELAMA-LAMANYA!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu. (Matius 21:19)

4. Lalu tibalah Yesus dan murid-murid-Nya di Yerusalem. Sesudah Yesus masuk ke Bait Allah, mulailah Ia mengusir orang-orang yang berjual beli di halaman Bait Allah. Meja-meja penukar uang dan bangku-bangku pedagang merpati dibalikkan-Nya, (Markus 11: 15)

Keterangan : pada bibel Markus diatas Yesus mengusir pedagang kaki lima, sedangkan pada bibel Matius Yesus masuk bait Allah untuk mengajar, pengusiran justru terjadi pada waktu Yesus masuk Yerusalem yang pertama kali.

Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?" (Matius 21:23)

HADEUH...Ampyuuuun....hehehe...   lol nyerah
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Fri Oct 27, 2017 10:52 am

Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan f  segala kuasa 1  di sorga dan di bumi.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Stain Remover on Fri Oct 27, 2017 7:27 pm

Minum racun maut dulu baru boleh percaya perkataan si Zombie alias Lucifer...

TANDA-TANDA INI AKAN MENYERTAI ORANG-ORANG YANG PERCAYA : mereka akan MENGUSIR SETAN-SETAN DEMI NAMA-KU, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan SEKALIPUN MEREKA MINUM RACUN MAUT, MEREKA TIDAK AKAN MENDAPAT CELAKA; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18)
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Sat Oct 28, 2017 12:59 pm

JESUS BUKAN LUCIFER DAN KAMU UDAH KALAH TELAK NGGAK BISA BUKTIIN
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Stain Remover on Sun Oct 29, 2017 12:12 am

Ini buktinya...

...dan BINTANG TIMUR terbit bersinar di dalam hatimu. (2 Petrus 1:19)

...et LUCIFER oriatur in cordibus vestris: (Vulgate, 2 Petr 1:19)

Nggak percaya buka aja http://www.sacred-texts.com/bib/vul/pe2001.htm

nice info
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Sun Oct 29, 2017 4:48 pm

UDAH JELAS JESUS BUKAN LUCIFER, KARENA BERDASAR KESAKSIAN MANTAN GS, LUCIFER TERJATUH DARI TEMPATNYA KETIKA SALAH SEORANG PENGIKUT LUCIFER NGETEST DENGAN MENYEBUT NAMA JESUS.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Stain Remover on Sun Oct 29, 2017 11:06 pm

Ini buktinya sudah ada tinggal dibaca saja, jangan cuma ngeyel terus menerus...hehehe...baca ayat 19 http://www.sacred-texts.com/bib/vul/pe2001.htm

...dan BINTANG TIMUR terbit bersinar di dalam hatimu. (2 Petrus 1:19)

...et LUCIFER oriatur in cordibus vestris: (Vulgate, 2 Petr 1:19)

Pengakuan Monster domba bertanduk dua, Wahyu 22:16 :

Aku, Jesus...BINTANG TIMUR...  
Aku, Jesus...LUCIFER..


iiihh...seyem.... marah
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Mon Oct 30, 2017 2:41 am

LHA IYA LUCIFERNYA ITU BINTANG TIMUR PALSU, KARENA KEPINGIN NYAINGIN JESUS
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Stain Remover on Mon Oct 30, 2017 11:15 pm

Udah buka linknya belon ???...emangnya saya yang buat, itu dari kelompokmu sendiri... http://www.sacred-texts.com/bib/vul/pe2001.htm

...dan BINTANG TIMUR terbit bersinar di dalam hatimu. (2 Petrus 1:19)

...et LUCIFER oriatur in cordibus vestris: (Vulgate, 2 Petr 1:19)
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Wed Nov 01, 2017 6:38 pm

lha lucifer bintang timur palsu, soalnya bintang timurnya lucifer jatuh hehehehehe
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Stain Remover on Thu Nov 02, 2017 12:55 am

Bintang Timur asli justru itulah yang Lucifer sebenarnya...kalau palsu mah bukan Lucifer dong, bingung lagi deh...hehehe
avatar
Stain Remover
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 7
Posts : 171
Kepercayaan : Islam
Location : Hawaii
Join date : 12.09.17
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by njlajahweb on Sun Nov 05, 2017 6:09 pm

lucifer itu bintang timur kw tapi TuhanYesus dijamin ASLI.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: tafsir ar rum 41

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik