FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Penyaran on Thu Nov 15, 2012 6:51 pm

Yahudi : sebutan untuk Tuhan sangat sakral, hanya boleh disebut di tempat tertentu dan orang tertentu, apalagi bentuk fisiknya.

Islam : tulisannya sebagai simbol, penggambaran bentuk fisiknya sangat dilarang.

Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow), penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.

yg terakhir betul2 sakral sekali lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by KUBIL on Thu Nov 15, 2012 7:43 pm

ngakak si agan bs aja ngakak
avatar
KUBIL
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 102
Kepercayaan : Islam
Location : Krw
Join date : 26.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by MBA on Thu Nov 15, 2012 8:12 pm

Kalaupun Muslim menganggap Kristen itu salah, maka satu-satunya kesalahan yang dapat mereka temukan adalah dalam hal dogma. Hal inilah yang terus dipermasalahkan oleh mereka. Bukankah ini tak waras?

Mereka tak bisa temukan keburukan-keburukan Kristen bagi kemanusiaan, yang mereka permasalahkan adalah hal-hal yang tak masuk akal dan terkesan mencari gara-gara.


Apa urusan mereka bila umat lain menyembah yang bukan mereka sembah? Apakah menyebabkan hancurnya mata pencaharian mereka?

Ya, serupa itulah Muhammad. Muhammad sengaja mencari gara-gara kepada umat agama lain karena mereka tidak mau mengakuinya Rasul. Dia cari apapun alasan yang dianggapnya logis buat menjatuhkan agama lain.

Dia merasa berhak memerangi siapapun yang dianggapnya keliru menurut otaknya yang D0D0L itu, hanya lantaran mereka tidak mau masuk Islam. Tidakkah ini sinting?


Bukankah sia-sia saja Muslim yang berusaha membahas agama Kristen, sementara agamanya sendiri sudah kedodoran dan kelihatan sangat buruk sekali, baik dari segi dogma maupun moralitas?

Sekalipun agama Kristen salah dalam segi dogma, apakah ajaran Kristen itu merusak dan merugikan umat lain?

Walaupun agama Islam itu “disangka” benar dari segi dogma, buat apa bila ajarannya jahat?

Kristen salah dalam hal dogma, namun apakah ajarannya merugikan orang lain?

Islam benar dalam hal dogma, tapi ajarannya jahat, merugikan orang lain, jadi manakah yang lebih pantas dibahas?

Islam adalah agama sakit!
Islamlah yang lebih urgen untuk dibahas dan bila perlu kita bantu carikan solusinya.

Membahas agama lain selain Islam hanya buang-buang waktu, malah terkesan gila dan mencari gara-gara saja.

Sebaliknya membahas agama Islam memang sudah seharusnya, karena Islam adalah agama yang sakit!


Kristen tidak merugikan umat manusia, tapi Islam sangat merugikan umat manusia.
Ajaran Kristen tidak jahat, tapi ajaran Islam jahat.

Dogma Kristen salah, tapi ajarannya baik.
Dogma Islam benar, tapi ajarannya jahat.

Mana yang kau pilih?
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by KUBIL on Thu Nov 15, 2012 9:00 pm

@Atas
Sabar atuh kang.. ehmm tarik nafas dl
Yg di bahas adlh Topik yg paling atas tuh bingung
avatar
KUBIL
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 102
Kepercayaan : Islam
Location : Krw
Join date : 26.07.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Insya Allah on Thu Nov 15, 2012 9:12 pm

@Penyaran wrote:
Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow), penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.

yg terakhir betul2 sakral sekali lol lol lol

bener banget yang ini lol

bahkan digambarkan telanjang hanya menggunakan penutup kemaluan dalam keadaan sekarat di kayu salib

paus
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by MBA on Fri Nov 16, 2012 9:43 am

deleted by Mod

**sampah**
avatar
MBA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 22
Posts : 309
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.Telp: 021-534-1250
Join date : 09.10.12
Reputation : 15

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alasan-kuat-mengapa-musl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 2:53 pm

@Penyaran wrote:Islam : tulisannya sebagai simbol, penggambaran bentuk fisiknya sangat dilarang.

Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow), penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.

yg terakhir betul2 sakral sekali lol lol lol

- islam: tulisannya semua apa kata muhammad, ilahnya sendiri kagak pernah nongol
- kristen: yang digambarkan adalah rupa manusia-Nya, no problemo!

ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Penyaran on Sun Nov 18, 2012 7:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:- kristen: yang digambarkan adalah rupa manusia-Nya, no problemo!

ehmm

kek katanye Insya Allah ya Wed boong

@Insya Allah wrote:

bener banget yang ini lol

bahkan digambarkan telanjang hanya menggunakan penutup kemaluan dalam keadaan sekarat di kayu salib

paus

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 19, 2012 11:47 am



itu sosok manusia-Nya
yang dialami memang seperti itu
kenapa?

di islam ilah tak lan adalah muhammad sendiri
alias sosok fiktif ciptaannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Penyaran on Thu Nov 22, 2012 2:09 pm

kiriman tukang tanya untuk trit ini boong

http://www.laskarislam.com/t1223-pernahkah-paulus-bertemu-yesus#7944

@tukang tanya wrote:waduh.... seumpama nih... anda saat ini saya saya gambarkan dengan ciri2 yang muncul dalam ilustrasi saya saja gimana? kira2 nih kalo jadinya berbeda apa anda mau? dari nama anda, ilustrasi yg ,muncul adl :
seorang cowo (berarti punya jenggot / kumis)
keturunan cina (putih pucat mirip babi,gembrot)
sabar (murah senyum,saya ilustrasikan sdg slalu senyum)

gimana.... maaf bukan niat menghina tapi jujur itu yg muncul dalam ilustrasi saya loh, kalo ga cocok maaf yah.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Foxhound on Mon Nov 26, 2012 10:15 pm

@Penyaran wrote:Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow), penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.

yg terakhir betul2 sakral sekali lol lol lol

Ini asbun lagi ?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Mutiara on Sat Aug 31, 2013 12:30 am

wk wk wk

resiko tuhan yang suka menyamar muncul dimana-mana... itulah akibatnya jadi terlecehkan, terhina dan tidak sakral lagi.

Jelas yah... tuhan yang sebenarnya itu tak akan berkehendak untuk menjelma dan menyamar jadi siapapun dan apapun.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Mutiara on Mon Sep 02, 2013 12:57 pm

mata manusia itu terbatas kok ngimpi pingin lihat tuhan di dunia dengan raga terbatas manusia
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Mutiara on Tue Sep 03, 2013 3:03 pm

Islam itu bukan dogma, tapi agama bagi yang mau dan mampu berpikir...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Mutiara on Tue Sep 03, 2013 3:06 pm

kalau kristen itu baru dogma..........

pokoknya trinitas...pokoknya yesus tuhan....meski tak ada buktinya sama sekali...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 09, 2013 12:49 pm


Tuhan-nya Yahudi dan Tuhan-nya Kristen sering menampakkan diri-Nya
ilahnya islam fiktif, hanya ada di kepala muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Mutiara on Mon Sep 09, 2013 3:21 pm

tuhannya kristen dan yahudi tak tahu bentuk bumi.

Tuhannya nabi Muhammad, Allah SWT, terbukti benar secara akurat dan lengkap tahu dan sangat mengenal ciptaanNya, termasuk bumi yang elipsis karena pepat di kedua kutubnya,

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 09, 2013 10:33 pm


ayatnya seabreg..
tuhan-nya islam bilang bumi terbentang/terhampar kek karpet
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Mutiara on Thu Sep 12, 2013 10:09 pm

sudah dijawab....di tritnya tak usah OOT, justru Quran tebukti benar, Quran bagi yang mampu berpikir...

dan kePALSUan tuhan kalian sangat jelas pula bagi yang mau dan mampu berpikir.

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 11:49 pm


yang bawa-bawa bumi siapa? hayoo..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by barabasmurtad on Tue Sep 24, 2013 12:08 pm

@Penyaran wrote:Yahudi : sebutan untuk Tuhan sangat sakral, hanya boleh disebut di tempat tertentu dan orang tertentu, apalagi bentuk fisiknya.

Islam : tulisannya sebagai simbol, penggambaran bentuk fisiknya sangat dilarang.

Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow), penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.

yg terakhir betul2 sakral sekali lol lol  lol


SANGGAHAN ATAS PERBANDINGAN 3 AGAMA SOAL MEMPOSISIKAN TUHAN
by Penyaran on Thu Nov 15, 2012 6:51 pm

Yahudi : sebutan untuk Tuhan sangat sakral, hanya boleh disebut di tempat tertentu dan orang tertentu, apalagi bentuk fisiknya.
YHWH (Yahweh)[sunting]

Nama YHWH dalam bahasaFenisia (1100 SM - 300 M), bahasa Aram (abad ke-10 SM sampai 1M) dan hurufbahasa Ibrani modern. Ditulis dari kanan ke kiri.
Nama Allah yang paling penting dan paling sering dipakai dalam Alkitab Ibrani adalah Yahweh atau dikenal dengan sebutan Tetragrammaton, empat huruf nama Allah, bahasa Ibrani: יהוה, atau YHWH. Dalam teks kata Yahwe tertulis YHWH, tetapi orang harus mengucapkannya Adonai yang berarti "tuan" atau "TUHAN". Komunitas Yahudi menggunakan kata YHWH sebagai nama Sang Ilahi untuk menyatakan rasa hormat dan takzim yang mendalam secara sungguh-sungguh kepada Sang Ilahi.
Kata YHWH selalu terkait dengan peristiwa ketika Musa menanyakan nama Allah (=Elohim) (Keluaran 3:13). Sang Ilahi merespon pertanyaan Musa dengan berkata “Aku adalah Aku” (Keluaran 3:14). YHWH merupakan sebutan dalam bentuk orang ketiga tunggal, jadi seperti "Dialah yang ada, Dialah Dia". Perkataan Sang Ilahi selanjutnya, “... TUHAN (YHWH), Allah (elohei) nenek moyangmu, Allah (elohei) Abraham, Allah (elohei) Ishak dan Allah (elohei) Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun (Keluaran 3:15)." Dalam konteks Keluaran 3 nama YHWH muncul bukan memberitakan pribadi ilah yang baru, melainkan rumusan itu memberikan kesadaran bahwa Allah yang disembah Abraham, Ishak, dan Yakub sebenarnya sama dan satu saja. Sang Ilahi tidak menyebutkan sebuah kata nama benda, melainkan sebuah rumusan yang menunjuk kepada keberadaan-Nya yang dinamis. Melalui rumusan ini, Sang Ilahi hendak menyatakan dua hal. Pertama, Sang Ilahi menghendaki agar manusia mau mengindahkan dan menaati apa pun yang diperintahkan-Nya sebaik-baiknya, tanpa manusia mengetahui lebih dalam siapa Sang Ilahi. Manusia hanya boleh mengimani apa pun yang dikehendaki-Nya dengan sikap takzim. Kedua, Sang Ilahi menghendaki agar manusia tidak memperlakukan nama-Nya seperti para penyembah berhala yang memperlakukan dan mengeksploitasi nama Allah yang sudah mereka ketahui untuk kepentingan-kepentingan mereka. Mengetahui nama Allah berarti menguasai si empunya nama, dan hal ini tidak dikehendaki oleh TUHAN. Akibatnya, manusia akan mudah menggunakan nama Allah yang mereka ketahui untuk kepentingan-kepentingan tertentu.[2]
Ehyeh-Asher-Ehyeh[sunting]
Di dalam bahasa Indonesia, frasa yang terdapat pada Keluaran 3:14 ini diterjemahkan menjadi AKU ADALAH AKU atau AKULAH AKU.
El[sunting]
El dapat berarti Allah yang kuat dalam bahasa Indonesia
Elohim[sunting]
Elohim dapat berarti Sang Pencipta yang Mahakuasa dalam bahasa Indonesia.
‘El’ tidak selalu harus dikaitkan dengan para kelompok penyembah tertentu. ‘El’ mengandung makna yang sifatnya netral. ‘El’ bukanlah sebuah nama, tetapi ‘el’ menunjuk pada kuasa supranatural yang impersonal yakni suatu kekuasaan yang ilahi. Oleh karena itu, kata ‘el’ dalam bahasa Ibrani tidak menggunakan kata sandang (seperti, ‘ha’ dalam bahasa Ibrani atau ‘the’ dalam bahasa Inggris) yang konkrit. Namun, ada kata sifat atau kata benda yang diimbuhkan ke dalam kata ‘el’. Hal itu diperuntukkan dalam rangka memperlihatkan hubungan antara kuasa tertentu yang disembah dan penyebut nama itu sendiri. Misalnya, ‘el-elyion’ (Allah Maha Tinggi) dalam Kejadian 14:22 dan ‘el-elohei-yisrael’ (Allah, Allahnya Israel) dalam Kejadian 33: 20.
Bentuk jamak dari ‘el’ adalah kata ‘elohim’. Pada teks-teks kuno Perjanjian Lama, Yahwe, Allahnya Israel diakui sebagai Allah tertinggi meskipun dalam nats tertentu memakai kata ‘elohim’ (jamak), seperti dalam Keluaran 18:11,12:12,20:3, dst. Kata ‘elohim’ dipergunakan oleh bangsa Israel bukan dalam pengertian matematis. ‘Elohim’ digunakan oleh bangsa Israel untuk menyatakan seluruh keagungan dan seluruh kepenuhan keilahian ada pada pribadi-Nya. Dengan demikian, meskipun kata ‘elohim’ berbentuk jamak, tetapi pengertiannya tunggal.[3]
Shaddai[sunting]
El Shaddai dapat berarti Allah yang Maha Perkasa dalam bahasa Indonesia
Yah[sunting]
Yah ─ AKU, Allah yang tidak pernah berubah, Allah yang swa-ada. Nama Yah tersusun dari dua huruf pertama pada tetragrammatonYHWH. Nama ini sering muncul dalam nama orang, seperti nama Elia. Istilah haleluya juga mengandung unsur ini.
YHWH Tzevaot/Sebaoth[sunting]
Yahweh Sebaoth dapat berarti Allah Bala Tentara dalam bahasa Indonesia
Shalom[sunting]
Yahweh Shalom dapat berarti Allah sumber damai dalam bahasa Indonesia

Islam : tulisannya sebagai simbol, penggambaran bentuk fisiknya sangat dilarang.
Allah dalam Islam[sunting]
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Allah (Islam)
Allah adalah satu-satunya Tuhan (tanpa sekutu)[5], Sang Pencipta, Hakim dari seluruh makhluk, Maha Kuasa, Maha Penyayang, Maha Pemurah dan Tuhan dari Ibrahim, Ismail, Ishaq, Yakub, Musa, Dawud, Sulaiman, Isa dan Muhammad. Menurut F.E. Peters, " Al-Qur'an menyatakan 29:46, Muslim mempercayai dan sejarawan menyetujui, bahwa Muhammad dan pengikutnya menyembah Tuhan yang sama dengan yang disembah Yahudi. Allah-nya Al-Qur'an adalah Tuhan Sang Pencipta yang ada dalam kisah Ibrahim. Peters mengatakan bahwa Al-Qur'an menggambarkan Allah lebih berkuasa dan jauh dibandingkan dengan Yahweh, dan juga merupakan Tuhan universal, tidak seperti Yahweh yang lebih dekat dengan bangsa Israel.[6]
TANGGAPAN
Tulisan ALLAH memang dianggap sebagai simbol, namun dengan digunakannya sebagai simbol di atas mesjid2, maka tulisan ini LEBIH MENGACU KEPADA SUATU PEMBERHALAAN BAHWA NAMA ITU MEMILIKI SUATU KESAKTIAN
Pembentukan fisik sangat dilarang seperti juga dalam Kristen yang telah lahir baru, tetapi dengan adanya KIBLAT yang diajarkan Muhammad, maka KA’ABAH ini telah menjadi sebuah berhala yang menyesatkan, karena dalam Kristen diajarkan:
Joh 4:21 Kata Yesus kepadanya: "Percayalah kepada-Ku, hai perempuan, saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem.
Joh 4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
Joh 4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
Joh 4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


TUHAN DALAM ISLAM
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebasDalam konsep Islam, Tuhan diyakini sebagai Zat Maha Tinggi Yang Nyata dan Esa, Pencipta Yang Maha Kuat dan Maha Tahu, Yang Abadi, Penentu Takdir, dan Hakim bagi semesta alam[1][2].
Islam menitik beratkan konseptualisasi Tuhan sebagai Yang Tunggal dan Maha Kuasa (tauhid).[3] Dia ituwahid dan Esa (ahad), Maha Pengasih dan Maha Kuasa.[4] Menurut Al-Quran terdapat 99 Nama Allah(asma'ul husna artinya: "nama-nama yang paling baik") yang mengingatkan setiap sifat-sifat Tuhan yang berbeda.[5][6] Semua nama tersebut mengacu pada Allah, nama Tuhan Maha Tinggi dan Maha Luas.[7] Di antara 99 nama Allah tersebut, yang paling terkenal dan paling sering digunakan adalah "Maha Pengasih" (ar-rahman) dan "Maha Penyayang" (ar-rahim).[5][6]
Penciptaan dan penguasaan alam semesta dideskripsikan sebagai suatu tindakan kemurahhatian yang paling utama untuk semua ciptaan yang memuji keagungan-Nya dan menjadi saksi atas keesan-Nya dan kuasa-Nya. Menurut ajaran Islam, Tuhan muncul dimana pun tanpa harus menjelma dalam bentuk apa pun.[8]Menurut Al-Quran, "Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui." (QS Al-'An'am[6]:103)[2]
Tuhan dalam Islam tidak hanya Maha Agung dan Maha Kuasa, namun juga Tuhan yang personal: Menurut Al-Quran, Dia lebih dekat pada manusia daripada urat nadi manusia. Dia menjawab bagi yang membutuhkan dan memohon pertolongan jika mereka berdoa pada-Nya. Di atas itu semua, Dia memandu manusia pada jalan yang lurus, “jalan yang diridhai-Nya.”[8]
Islam mengajarkan bahwa Tuhan dalam konsep Islam merupakan Tuhan sama yang disembah oleh kelompok agama Abrahamiklainnya seperti Kristen dan Yahudi (29:46).[9] Namun, hal ini tidak diterima secara universal oleh kalangan non-Muslim.


Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow), penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.

ALLAH DALAM KRISTEN[sunting]
Artikel utama untuk bagian ini adalah: Allah Bapa
Dalam banyak agama, Allah yang Mahatinggi diberi gelar dan Bapa. Dalam berbagai bentuk politeisme, tuhan yang tertinggi dipahami sebagai "bapa dari semua tuhan dan manusia". Dalam agama Israel dan Yudaisme modern, YHWH disebut Bapa karena Ia adalah Pencipta, Pemberi hukum, dan Pelindung. Demikian pula di dalam Kekristenan, Allah disebut Bapa dengan alasan yang sama, tetapi terutama sekali karena misteri dari hubungan Bapa-Anak yang diungkapkan oleh Yesus Kristus. Pada umumnya, nama Bapa yang diberikan kepada Tuhan menunjukkan bahwa Ia adalah asal-usul dari segala sesuatu yang tunduk kepada-Nya. Dialah Kewibawaan yang tertinggi dan yang Mahakuasa, Patriarkh, dan Pelindung.
Katekismus Singkat Westminster mendefinisikan Allah sebagai roh, yang tidak terbatas, kekal, dan tidak berubah, dalam pengetahuan-Nya, dalam kebijaksanaan-Nya, dalam kekuasaan-Nya, dalam kekudusan-Nya, dalam keadilan-Nya, dalam kebaikan-Nya, dan dalam kebenaran-Nya.
Dalam konsep terdapat 5 eksistensi mutlak Allah:
1. Allah itu kekal, tidak berawal dan tidak berakhir (Keluaran 3:14, Ibrani 7:3, Wahyu 1:8, Wahyu 22:13)
2. Allah itu esa (Ulangan 6:4, Yesaya 45:5,21, ;1 Timotius 1:17)
3. Allah itu tidak berubah-ubah (Maleakhi 3:6, Yakobus 1:17)
4. Allah itu tidak ada persamaannya (Mazmur 86:8, Yesaya 40:25, II Samuel 7:22)
5. Allah itu mahakuasa, khalik (pencipta) langit dan bumi serta segala isinya yang kelihatan maupun tidak (Kejadian 1:1-31)
Tiga kodrat Allah dalam iman Kristiani[sunting]
Menurut iman kristiani, Allah sebagai oknum/pribadi memiliki dalam diri-Nya 3 (tiga); kodrat kuasa-Nya atau kodrat Ketuhanan-Nya, yaitu:
1. Mencipta: Kuasa Mencipta ini dalam Perjanjian baru disebut oleh Yesus dengan predikat BAPA (Matius 11:25, lukas 10:21)
2. Berfirman: Kuasa berfirman (dan bertindak) ini dalam Perjanjian baru disebut oleh Yesus dengan predikat ANAK (Yohanes 1:14, Yohanes 1:18, Matius 16:16)
3. Roh Allah: Roh Allah yang berkuasa memelihara, mengayomi, membimbing dan menolong ini dalam Perjanjian baru olehYesus disebut dengan Roh Kudus (Yohanes 14:16-17, Yohanes 14:26, 15:26)
Penggunaan kata Allah[sunting]
Secara pengucapan juga ada perbedaan dengan Allah dalam tradisi Islam. Allah dalam agama Kristen diucapkan dengan 'alah', bukan 'allah' seperti umat Islam ucapkan, Allah dalam tradisi Islam diucapkan dengan logat bahasa Arab. Seringkali umat Islam di Indonesia mengucapkannya dengan susah dan salah, yakni dengan 'awlloh' (logat Jawa).
Pemerintah Malaysia pada tahun 2007 melarang penggunaan kata Allah di luar konteks Muslim, tetapi Pengadilan Tinggi pada tahun 2009 membatalkan keputusan itu dengan dasar inkonstitusional. Pemerintah Malaysia telah mengajukan banding atas keputusan pengadilan, dan Pengadilan Tinggi telah menunda pelaksaan hasil keputusan hingga banding diajukan.

PENDAPAT PENULIS:
Kristen : bebas, digabungkan dengan apapun boleh (contoh : holycow)
SANGGAHAN:
Allah yang dikenal Kristen adalah sebuah PRIBADI yang dalam kehidupan keseharian TIDAK DAPAT dipersekutukan dengan apapun juga, bila anda mengatakan Allah Kristen bisa digabungkan dengan apapun (holycow), TUNJUKKAN Firman Tuhan yang mendukungnya karena setahu saya Alkitab mencatat bagaimana umat Kristen harus memperlakukan Allah sbb:
Joh 3:3 Yesus menjawab, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."
Joh 3:4 Kata Nikodemus kepada-Nya: "Bagaimanakah mungkin seorang dilahirkan, kalau ia sudah tua? Dapatkah ia masuk kembali ke dalam rahim ibunya dan dilahirkan lagi?"
Joh 3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
KELAHIRAN BARU YANG DIMAKSUD
Rom 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Rom 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.
STATUS ORANG YANG SUDAH LAHIR BARU
2Co 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
2Co 5:18 Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
1Pe 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:
1Pe 2:10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.
Setiap orang yang sudah dilahirkan baru adalah bangsa yang telah dipilih Allah dan menjadi imamat yang rajani, bangsa yang kudus dan menjadi umat kepunyaan Allah sendiri untuk memberitakan perbuatan2 Allah yang besar yang telah memanggil kami dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib

PERILAKU ORANG YANG SUDAH LAHIR BARU
Eph 1:4 Sebab di dalam Dia (Kristus) Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.
Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

Sebagai umat pilihan Allah, setiap orang percaya adalah orang yang telah dipilih Kristus dengan tujuan untuk menjalani suatu kehidupan yang kudus sehingga perkataan yang sia-sia saja jangan sampai diucapkan apalagi dengan menyepelekan keberadaan Allah sebagai Penciptanya bahkan yang dengan anugerahnya yang besar telah memanggil dan memilihnya untuk menjadi umatNya

penggambaran bentuk fisiknya bebas digambar dan digambarkan sebebas minat penggambarnya.
Tidak ada satupun Firman Allah yang membenarkan penggambaran Allah dalam bentuk apapun seperti ada tertulis:
Exo 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
Exo 20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
Exo 20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
Exo 20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
Exo 20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
Sekalipun Firman Tuhan yang saya kutip ini ditulis dalam Kitab Perjanjian Lama, tetapi bagi orang Kristen Kitab Perjanjian Lama merupakan bagian dari Injil yang juga HARUS DITAATI, terlebih lagi dengan adanya Firman Tuhan yang menyatakan:
1Co 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.
Pada hakekatnya tidak ada satupun perintah untuk menggambarkan Yesus dengan patung2 yang telah kita kenal saat ini dan bila hal ini terjadi, semua adalah karena ulah manusia yang ingin menggambarkan Yesus menurut CETAKAN DARAH YANG TERDAPAT DI ATAS KAIN PELUH DARI TURIN

MENGAPA UMAT KRISTEN BERDOA KEPADA ALLAH (BAPA) DALAM NAMA TUHAN YESUS KRISTUS, BAHKAN DAPAT BERDOA KEPADA YESUS JUGA
Hal tersebut bukanlah pendapat manusia melainkan merupakan ajaran yang Tuhan Yesus ajarkan
Joh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Joh 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
Joh 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
Joh 1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
Joh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
Joh 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
Joh 15:8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."
Joh 15:9 "Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.
Joh 15:10 Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.
Joh 15:11 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.
Joh 15:12 Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
Joh 15:13 Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.
Joh 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.
Joh 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
Joh 15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."
Joh 15:18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
Joh 15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

APA SEBABNYA DUNIA MEMBENCI YESUS DAN PENGIKUT2NYA
Joh 15:20 Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.
Joh 15:21 Tetapi semuanya itu akan mereka lakukan terhadap kamu karena nama-Ku, sebab mereka tidak mengenal Dia, yang telah mengutus Aku.
Joh 15:22 Sekiranya Aku tidak datang dan tidak berkata-kata kepada mereka, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang mereka tidak mempunyai dalih bagi dosa mereka!
Joh 15:23 Barangsiapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku.
Joh 15:24 Sekiranya Aku tidak melakukan pekerjaan di tengah-tengah mereka seperti yang tidak pernah dilakukan orang lain, mereka tentu tidak berdosa. Tetapi sekarang walaupun mereka telah melihat semuanya itu, namun mereka membenci baik Aku maupun Bapa-Ku.
Joh 15:25 Tetapi firman yang ada tertulis dalam kitab Taurat mereka harus digenapi: Mereka membenci Aku tanpa alasan.


barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 72
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by isaku on Tue Sep 24, 2013 1:32 pm

Mau nanya Bas,

Nih ayat masih dipake g sekarang :

Allah itu tidak berubah-ubah (Maleakhi 3:6, Yakobus 1:17)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 24, 2013 4:16 pm


tidak berubah kasih-setianya, mas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by isaku on Tue Sep 24, 2013 4:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tidak berubah kasih-setianya, mas..
bisaan si om. :)

kalo yg ini om, dipake g???
4. Allah itu tidak ada persamaannya (Mazmur 86:8, Yesaya 40:25, II Samuel 7:22)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 24, 2013 4:44 pm

@isaku wrote:
kalo yg ini om, dipake g???
4. Allah itu tidak ada persamaannya (Mazmur 86:8, Yesaya 40:25, II Samuel 7:22)
ya emang..
kuasa-Nya tidak ada yang menandingi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perbandingan 3 agama soal memposisikan Tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik