FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Fri Nov 16, 2012 6:27 pm

First topic message reminder :

Ajaran Buddha rupanya memiliki efek negatif dalam psikologis dari penyimpangan Meditasi Samatha dan Vipassana. kenapa? berikut saya coba uraikan alasannya.

Meditasi Samatha digunakan untuk membangun kekuatan mental yang disebut dengan "upekha" yaitu ketenangan yang seimbang. Barangsiapa yang sampai pada tahap ini, maka orang tidak akan mengalami "hal menyenangkan" pun "hal menyakitkan". Bagi mereka, ini adalah kondisi yang luhur dan mulia. mereka yang melatih meditasi samatha, walaupun belum mencapai sepenuhnya kondisi tersebut, tetapi mengarah atau menuju kondisi tersebut. Tetapi penyimpangan dan penyalah gunaan dari upekha ini adalah sifat "keras hati", mereka tidak akan tersentuh oleh hal-hal yang sebenarnya menyentuh, tidak akan kasihan keapda hal-hal yang sebenarnya mengundang rasa kasihan, tiak punya rasa empati dan simpati, hati mereka tidak bisa bergetar karena iba, apalagi menangis karena merasa kasihan. ras iba dan kasihan menjadi sesuatu yang tabu atau tercela bagi mereka. inilah manifestasi dari kekerasan hati. alih-alih membangun "kekuatan mental yang positif", mereka membangun kekuatan mental yang mengerskan hati dan bersifat destruktif.

Meditasi Vipassana digunakan untuk membangun kepada arah pemahaman diri. Bentuk penyimpangan dari meditasi ini adalah ketidakpedulian sosial. Secara ekstrem, apabila seorang meditator vipassana menyaksikan pembunuhan di depan mata sekalipun, ia tidak tergerak untuk melakukan pertolongan.

Penyimpangan dari kedua bentuk sistem meditasi yang dipraktikan oleh seluruh umat Buddhis di dunia tersebut akhirnya menciptakan umat yang keras kepala dan bahlul. Sangat ironi dengan ajaran-ajarn yang Buddha yang tampaknya menawarkan kelembutan dan kedamaian. Ketika memasuki komunitas Buddhis, justru akan merasakan aroma kekerasan yang lebih kuat daripada di dalam komunitas Muslim Radikal.

mau terbebas dari penderitaan malah jadi orang bebal hati ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by EHAN on Sun Nov 25, 2012 2:11 pm

duren swt wrote:@Penyaran

Tolong MATA MU dipakai yang benar ..

Pertanyaan ku :
Mana post ku yang ngeles dalam MENDEBAT ISLAM

Faham kan arti : dalam MENDEBAT ISLAM

Klo gw ngeless saat menggombal si Deenee => itu bukan dalam rangka dalam MENDEBAT ISLAM


Ayo tunjukin post ku yang ngeless dalam MENDEBAT ISLAM disini lu ngeles ma ehan,,,
sampai treat OOT...
http://www.laskarislam.com/t3951p50-debat-kelas-berat-quran-tidak-di-diktekan-jibril#43367
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Guest on Sun Nov 25, 2012 2:18 pm

@atas

Dimana ngelesnya gw .. wong ente YANG TERLALU BANCI ga MEMBEDAH argument UTAMA dari trit tersebut

Ayo ... bedah post awal ku .. klo ga kucincang ampe cilik cilik


Memang susah melayani debater kroco ... debat ga pakai kaidah STEP by STEP
Namun ...tiba tiba mo ngaku menang hahaha

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Foxhound on Sun Nov 25, 2012 9:47 pm

@Penyaran wrote:
udah lah Fox, gak usah tafsir2 sembarangan. udah gw kasih penjelasannya juga. masak gw mau tonjok muka gw sendiri. kalo kayak gitu baru yg namanya logikanya jeblok.

lho emang soalnya sering koq muslim tembak kakinya sendiri.... siapa ngeles, pasti tembak kakinya sendiri... baca aja debat saya di sini sama muslim2... kalau mau tak kasih linknya lwt PM, nggak enak nyebut nama muslimnya.

Kamu mau kasih penjelasan apa lagi? Yang namanya "Ngeles ngikutin muslim".... itu ya artinya ikutan muslim yang memang duluan ngeles. Siapa diikutin, itu ya yang didepan sudah melakukan.

Lho saya bukan mau memojokkan anda lho ya.... tetapi kalau ngomong muslim jago ngeles... ya emang itu kenyataan bersama. Kalau nggak juga kemarin gua nggak sampai ultimatum tiga netter muslim, mau debat serius dan beradab, atau mau debat kusir (ngeles2an)?


lha, wong posting doank dibilang sunnah bla bla bla. semua org juga bisa ngelakuinnya kok. basi

apa gak liat tuh pendeta megang ular ama gampar2 jemaatnya cuman gara2 "sunnah" Yesus. di forum Budhist juga "Kanesten2" yg perang2an ama org Budha pd dikatain kek org2 pd PL yg diadu ama Tuhan. basi

Saya, itu benarnya percaya... muslim, itu juga ndak bodoh2 amat.... Jadi kalau sampai membodohi diri sendiri, sampai tidak bisa mencerna kalimat dengan benar, sampai kelakuannya biadab.... apalagi kalau bukan karena ikut sunnah? Islam, terutama Sunni, itu kan belajar dari apa yang dilakukan Muhammad?

Yesus tidak pernah tuh megang ular ama gampar2 jemaatnya...

@Penyaran wrote:
Lha ya logika nya jeblok.... tidak bisa mencerna kalimat. Budha tidak bisa begitu saja dikritisi oleh orang Kristen dalam doktrin ajaran aslinya.... karena hanya mengajarkan pengendalian diri, tidak bicara soal Tuhan... lha koq langsung logikanya pindah agama. Saya kan cari Tuhan di Kristen, ngapain ke Budha yang tidak mengajarkan soal ketuhanan?

payah pisan euy... kalimat bikin sendiri, dipatahin sendiri panas

ndak bisa mencerna kalimat kan? ditebel2in sendiri, ndak ngerti2 sendiri...

Dah tak jelasin lagi: Ngapain saya pindah ke Budha?

Dalam hidup religius saya, yang saya itu cari bagaimana mengenal dan hidup dalam pimpinan Tuhan... Budha tidak mengajarkan hubungan antara manusia dengan Tuhan. Jadi atas motivasi apa saya harus pindah ke Budha?


lha, trus yg sampe nyuruh2 murtad tuh gimana. basi

kompas aje sampe diadu murtad tuh sama duren. basi

Lho ya nyuruh murtad kan cuma nyuruh murtad... koq dibilang memusuhi sih? Ya anda bisa bilang memusuhi karena Islam mengajarkan murtadin harus dibunuh.

Kalau ada orang Budha mengajak orang Kristen jadi Budha... saya juga tidak akan bilang orang itu memusuhi Kristen.


bukan netternya tapi pandangan kritisannya. Kan bisa dilihat tuh kritisannya di FFI sudut pandangnya sama semua. berbeda dgn kritisan kepada Kristen, sudut pandangnya berbeda pd setiap agama.

Sudut pandangnya... ya memang seragam semua, yaitu referensi dari Islam lah. Hadits, AlQuran, tafsir ulama... mau sudut pandang apa lagi? Repotnya kan tapi kalian selalu ngeles; hadits nggak sahih, tafsir bisa salah dsb dsb. Ya makanya jadi berdebat, tetapi sudut pandangnya ya dari baca hadits.

Emang mau mengkritisi Islam pakai Alkitab? lha yang suka bawa2 alkitab dan doktrin kristen di FFI itu ya muslim.


avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Sun Nov 25, 2012 11:33 pm

@Foxhound wrote:lho emang soalnya sering koq muslim tembak kakinya sendiri.... siapa ngeles, pasti tembak kakinya sendiri... baca aja debat saya di sini sama muslim2... kalau mau tak kasih linknya lwt PM, nggak enak nyebut nama muslimnya.

Kamu mau kasih penjelasan apa lagi? Yang namanya "Ngeles ngikutin muslim".... itu ya artinya ikutan muslim yang memang duluan ngeles. Siapa diikutin, itu ya yang didepan sudah melakukan.

Lho saya bukan mau memojokkan anda lho ya.... tetapi kalau ngomong muslim jago ngeles... ya emang itu kenyataan bersama. Kalau nggak juga kemarin gua nggak sampai ultimatum tiga netter muslim, mau debat serius dan beradab, atau mau debat kusir (ngeles2an)?

lha, semua itu bergantung pada jawaban penjelasan yg bikin donk. basi

elo sendiri kecele ngomongin soal Yesus bukan Tuhan ngakak : http://www.laskarislam.com/t4035-siapakah-netter-non-muslim-paling-tergokil-di-li#44470
& elo pernah kecele ngomongin Kristen sesat ngakak : http://www.laskarislam.com/t4249-pengakuan-terlarang#46539

Saya, itu benarnya percaya... muslim, itu juga ndak bodoh2 amat.... Jadi kalau sampai membodohi diri sendiri, sampai tidak bisa mencerna kalimat dengan benar, sampai kelakuannya biadab.... apalagi kalau bukan karena ikut sunnah? Islam, terutama Sunni, itu kan belajar dari apa yang dilakukan Muhammad?

Yesus tidak pernah tuh megang ular ama gampar2 jemaatnya...

ditulis mengenai pernah enggaknya emang enggak tapi pengajarannya iya yg berarti siapa tau secara tak tertulis juga ngelakuinnya. ngakak

ndak bisa mencerna kalimat kan? ditebel2in sendiri, ndak ngerti2 sendiri...

Dah tak jelasin lagi: Ngapain saya pindah ke Budha?

Dalam hidup religius saya, yang saya itu cari bagaimana mengenal dan hidup dalam pimpinan Tuhan... Budha tidak mengajarkan hubungan antara manusia dengan Tuhan. Jadi atas motivasi apa saya harus pindah ke Budha?

lha, terus yg menurut lo ajaran yg paling benar yg mana: Budhist atau Kristen ? ngakak ngakak ngakak

Lho ya nyuruh murtad kan cuma nyuruh murtad... koq dibilang memusuhi sih? Ya anda bisa bilang memusuhi karena Islam mengajarkan murtadin harus dibunuh.

Kalau ada orang Budha mengajak orang Kristen jadi Budha... saya juga tidak akan bilang orang itu memusuhi Kristen.

bagaimana dengan mualaf. ketiwi elo kan sampe bantah abis2nya tuh ketiwi

Sudut pandangnya... ya memang seragam semua, yaitu referensi dari Islam lah. Hadits, AlQuran, tafsir ulama... mau sudut pandang apa lagi? Repotnya kan tapi kalian selalu ngeles; hadits nggak sahih, tafsir bisa salah dsb dsb. Ya makanya jadi berdebat, tetapi sudut pandangnya ya dari baca hadits.

Emang mau mengkritisi Islam pakai Alkitab? lha yang suka bawa2 alkitab dan doktrin kristen di FFI itu ya muslim.

referensi mah banyak, bedanya ama yg mengkritisi Kristen mah banyak yg dari jenis kritisan berbeda walau cuman pake Alkitab. misalnya:
Muslim=kritisin konsep (contohnya Trinitas)
Budhist=kritisin logika
Yahudi=kritisin klaim
Atheis=kritisin analogi
liat tuh, dari kritisan mana pun bakal selalu terlihat jelek. tepuk tangan

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Foxhound on Mon Nov 26, 2012 1:29 pm

@Penyaran wrote:elo sendiri kecele ngomongin soal Yesus bukan Tuhan ngakak : http://www.laskarislam.com/t4035-siapakah-netter-non-muslim-paling-tergokil-di-li#44470
& elo pernah kecele ngomongin Kristen sesat ngakak : http://www.laskarislam.com/t4249-pengakuan-terlarang#46539

Lho siapa yang kecele? idih.... sekarang main fitnah.

Memang itu argumen prinsip koq. Muslimnya aja yang seperti biasa, mengeluarkan ilmu "tidak mampu mencerna kalimat", debatnya juga berlanjut tuh... diikutin aja, koq sudah main claim.... musclaim.

Soal Kristen sesat, emang pernah ada pendeta kalah debat bilangin saya kristen sesat tuh. Ya nggak papa kan dibilang kristen sesat... yang penting, iman saya, sanggup dikritisi muslim apa kagak donk?

ditulis mengenai pernah enggaknya emang enggak tapi pengajarannya iya yg berarti siapa tau secara tak tertulis juga ngelakuinnya. ngakak

ya berarti seperti biasa... muslim... tukang asbun

lha, terus yg menurut lo ajaran yg paling benar yg mana: Budhist atau Kristen ?

Kalau saya ngomong ajaran Kristen, berarti saya menggeneralisasi seluruh ajaran Kristen lebih benar daripada Budhist. Padahal ajaran kristen sendiri, banyak yang perlu dikritisi. Sedangkan kalau saya bilang Budhist, juga sama.

Ajaran benar dan tidak, dilihat dari buahnya. Dan kalau ndak bisa dilihat buahnya, ya tinggal dikritisi saja to?


bagaimana dengan mualaf. ketiwi elo kan sampe bantah abis2nya tuh ketiwi

Lha ya mana? Mualaf, terutama yang dari Kristen, kalau ngomong mualaf karena ajaran kristen begini begitu.... semuanya tukang kibul tuh.

Tukang kibul, ya sudah ndak ada kredibilitas... apanya yang mau dibahas?


referensi mah banyak, bedanya ama yg mengkritisi Kristen mah banyak yg dari jenis kritisan berbeda walau cuman pake Alkitab. misalnya:
Muslim=kritisin konsep (contohnya Trinitas)
Budhist=kritisin logika
Yahudi=kritisin klaim
Atheis=kritisin analogi
liat tuh, dari kritisan mana pun bakal selalu terlihat jelek. tepuk tangan

Musclaim lagi...

Kalau memang sanggup... ya anda yang kritisin donk? Kenapa bawa2 orang lain mengkritisi terus kamu claim seolah2 menang?

tak liat postingan2 mu isinya juga cuma ad hominem.... bikin thread juga cuma menyerang pribadi.... ngomong di thread ini mengkritik ajaran Budha, juga cuma asbun teori pribadi yang bahkan tidak bisa dipertahankan....

Silahkan, mau bahas trinitas juga boleh....
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by EHAN on Mon Nov 26, 2012 2:17 pm

duren swt wrote:@atas

Dimana ngelesnya gw .. wong ente YANG TERLALU BANCI ga MEMBEDAH argument UTAMA dari trit tersebut

Ayo ... bedah post awal ku .. klo ga kucincang ampe cilik cilik


Memang susah melayani debater kroco ... debat ga pakai kaidah STEP by STEP
Namun ...tiba tiba mo ngaku menang hahaha
apanya yang mau di bedah,, lu kan ngakunya fitnah... saya beri ayatnya bahwa alquran di dikte,, lu malah ngeles,, alasan mau niwasin sensei baru mau nyate saya,, arangnya dah jadi abu sate belum ada juga,,apa nga ngeles,,,, belaga pinglon,,

saya nungguin,,, ampe jadi OOT yang di bahas....nga selera dengan treatnya lagi.untung mukanya nga muncul.pasti orang sejelek postx....huuueeeekkkk
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Mon Nov 26, 2012 6:39 pm

@Foxhound wrote:Lho siapa yang kecele? idih.... sekarang main fitnah.

Memang itu argumen prinsip koq. Muslimnya aja yang seperti biasa, mengeluarkan ilmu "tidak mampu mencerna kalimat", debatnya juga berlanjut tuh... diikutin aja, koq sudah main claim.... musclaim.

Soal Kristen sesat, emang pernah ada pendeta kalah debat bilangin saya kristen sesat tuh. Ya nggak papa kan dibilang kristen sesat... yang penting, iman saya, sanggup dikritisi muslim apa kagak donk?

lha, tadi Foxhound main klaim juga. Foxclaim donk namanya ngakak

ya berarti seperti biasa... muslim... tukang asbun

trus si pendeta ama jemaatnya aja bisa sampe ngelakuinnya tuh bisa se-gitu2nya ketiwi

Kalau saya ngomong ajaran Kristen, berarti saya menggeneralisasi seluruh ajaran Kristen lebih benar daripada Budhist. Padahal ajaran kristen sendiri, banyak yang perlu dikritisi. Sedangkan kalau saya bilang Budhist, juga sama.

Ajaran benar dan tidak, dilihat dari buahnya. Dan kalau ndak bisa dilihat buahnya, ya tinggal dikritisi saja to?

kalo gitu jadi agnostik aja kek duren tepuk tangan

Lha ya mana? Mualaf, terutama yang dari Kristen, kalau ngomong mualaf karena ajaran kristen begini begitu.... semuanya tukang kibul tuh.

Tukang kibul, ya sudah ndak ada kredibilitas... apanya yang mau dibahas?

lha, berarti Anda juga memusuhi org yg pindah agama dr agama Anda donk. ketiwi

Musclaim lagi...

Kalau memang sanggup... ya anda yang kritisin donk? Kenapa bawa2 orang lain mengkritisi terus kamu claim seolah2 menang?

tak liat postingan2 mu isinya juga cuma ad hominem.... bikin thread juga cuma menyerang pribadi.... ngomong di thread ini mengkritik ajaran Budha, juga cuma asbun teori pribadi yang bahkan tidak bisa dipertahankan....

Silahkan, mau bahas trinitas juga boleh....

lha, saya kan cuman kirimin kritisannya doank biar pade tau kritisan dr dunia luar terutama dunia Budha dlsb. gak cuman Islam mulu yg diserang. gak bosen apa bosen

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Foxhound on Mon Nov 26, 2012 7:07 pm

@Penyaran wrote:
lha, tadi Foxhound main klaim juga. Foxclaim donk namanya ngakak

Jurus muslim kedua setelah musclaim... mem-beo...


trus si pendeta ama jemaatnya aja bisa sampe ngelakuinnya tuh bisa se-gitu2nya ketiwi

Ya bukan berarti sunnah karena tidak ada yang memberi teladan seperti itu. Artinya kamu asbun, asal njeplak nggak pakai otak.

Lain dengan yang saya utarakan. Ngeles... itu teladan dari Muhammad. Buta huruf, juga teladan dari Muhammad.


kalo gitu jadi agnostik aja kek duren tepuk tangan

Sejauh saya mampu mempertahankan iman saya sendiri.... sah donk, kenapa harus jadi agnostik? Muslim aja yang sudah ndak mampu mempertahankan imannya sendiri terus OOT nggak karu2an...

@Penyaran wrote:
Lha ya mana? Mualaf, terutama yang dari Kristen, kalau ngomong mualaf karena ajaran kristen begini begitu.... semuanya tukang kibul tuh.

Tukang kibul, ya sudah ndak ada kredibilitas... apanya yang mau dibahas?

lha, berarti Anda juga memusuhi org yg pindah agama dr agama Anda donk. ketiwi

Ya to.... ketidakmampuan mencerna kalimat selalu melekat dah sama muslim.

Mualaf2 itu tukang kibul... berarti nggak betul2 pindah agama DARI kepercayaan saya. Alias cuma ngaku2 aja tuh.... paling ya muslim2 frustasi. Dan saya kan cuma mengungkap, menunjukkan ke-tidak-tahu-malu-an muslim2 itu.... koq selalu dibilang memusuhi....

dikit dikit memusuhi.... dikit dikit memusuhi.... memang hawa permusuhan Islam tu kental ya?


lha, saya kan cuman kirimin kritisannya doank biar pade tau kritisan dr dunia luar terutama dunia Budha dlsb. gak cuman Islam mulu yg diserang. gak bosen apa bosen

Lho di situs ini kan terbuka?.... Mau mengkritisi Kristen, kan juga boleh... tetapi justru di sini sudah terbuka.... anda cuma modal copas dari kritikan forum lain... dah gitu terus musclaim besar mulut, bikin kredibilitas Forum ini anjlok aja...

Kalau memang menurut anda kritikannya terhadap Kristn benar dan bisa dipertahankan, ya anda yang buka threadnya, silahkan mau undang siapa. Koq malah bikin thread isinya ad hominem.... di situ masih salah mencerna kalimat lagi...
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Tue Nov 27, 2012 4:34 pm

@Foxhound wrote:
Jurus muslim kedua setelah musclaim... mem-beo...

wkwkwkwkwkwk..... bisanya cuman nuduh aja lo ngakak ngakak ngakak


Ya bukan berarti sunnah karena tidak ada yang memberi teladan seperti itu. Artinya kamu asbun, asal njeplak nggak pakai otak.

Lain dengan yang saya utarakan. Ngeles... itu teladan dari Muhammad. Buta huruf, juga teladan dari Muhammad.

Pendeta megang ular & gampar2 umat berdasarkan ayat: bukan sunnah
org dituduh ngeles: dianggap sunnah (!)

Standar Ganda! ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Sejauh saya mampu mempertahankan iman saya sendiri.... sah donk, kenapa harus jadi agnostik? Muslim aja yang sudah ndak mampu mempertahankan imannya sendiri terus OOT nggak karu2an...

maksudnya dgn banyak ajaran yang masih perlu dikritisi kek gitu tepuk tangan

Ya to.... ketidakmampuan mencerna kalimat selalu melekat dah sama muslim.

Mualaf2 itu tukang kibul... berarti nggak betul2 pindah agama DARI kepercayaan saya. Alias cuma ngaku2 aja tuh.... paling ya muslim2 frustasi. Dan saya kan cuma mengungkap, menunjukkan ke-tidak-tahu-malu-an muslim2 itu.... koq selalu dibilang memusuhi....

dikit dikit memusuhi.... dikit dikit memusuhi.... memang hawa permusuhan Islam tu kental ya?

giliran ada org convert ke Kristen (kecuali di FFI, ada tuduhan Taqqiya bla bla bla segala) kek Ali Markus langsung aja percaya ketiwi

Lho di situs ini kan terbuka?.... Mau mengkritisi Kristen, kan juga boleh... tetapi justru di sini sudah terbuka.... anda cuma modal copas dari kritikan forum lain... dah gitu terus musclaim besar mulut, bikin kredibilitas Forum ini anjlok aja...

Kalau memang menurut anda kritikannya terhadap Kristn benar dan bisa dipertahankan, ya anda yang buka threadnya, silahkan mau undang siapa. Koq malah bikin thread isinya ad hominem.... di situ masih salah mencerna kalimat lagi...

kalo gitu debat aja langsung ke orgnya. nih, saya kasih emailnya: dhanuttono@yahoo.com

dhanuttono tuh pengkritis Kristen beragama Budha lho. kalo elo debat Kristen (bukan Budha lho) sama doi dijamin elo kagak bakal nuduh musclaim bla bla bla. yg ada elo malah diomongin doi kek org2 di PL yg diadu ama Tuhan buat saling perang. ketiwi

ayo donk, jangan cuman ama Muslim aja debatnye. ketiwi

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Foxhound on Wed Nov 28, 2012 5:26 pm

@Penyaran wrote:
wkwkwkwkwkwk..... bisanya cuman nuduh aja lo ngakak ngakak ngakak

Menuduh, memfitnah, itu kalau nggak ada bukti.... lha wong tulisanmu dilihat banyak orang tuh di atas, bisanya ngikut gua doank.... ndak kreatif.


Pendeta megang ular & gampar2 umat berdasarkan ayat: bukan sunnah
org dituduh ngeles: dianggap sunnah (!)

Standar Ganda! ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

dah asbun, ndak bisa mencerna kalimat lagi.... sifat jelek koq diborong semua...

Emang sunnah tu apa sih?


maksudnya dgn banyak ajaran yang masih perlu dikritisi kek gitu tepuk tangan

Kalau ngomong ajaran Kristen, itu kan berarti secara general ajaran Kristen dengan aliran berbeda penafsiran alkitab yang juga berbeda-beda. Itu yang perlu dikritisi... banyak orang ngaku Kristen yang menafsirkan alkitab seenak udelnya... terus ndak perlu dikritisi gitu? Koq langsung nariknya pindah agama.... Logika mu tu logika cap apa sih?

Alkitab saja mengajarkan:
1Th 5:21 Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik.


giliran ada org convert ke Kristen (kecuali di FFI, ada tuduhan Taqqiya bla bla bla segala) kek Ali Markus langsung aja percaya ketiwi

Lha urusannya apa orang lain mau langsung percaya atau tidak? Situ kan sudah menjawab sendiri tuh "kecuali di FFI"... lho ya berarti orang-orang Kristen FFI juga mostly tidak seperti itu.


kalo gitu debat aja langsung ke orgnya. nih, saya kasih emailnya: dhanuttono@yahoo.com

dhanuttono tuh pengkritis Kristen beragama Budha lho. kalo elo debat Kristen (bukan Budha lho) sama doi dijamin elo kagak bakal nuduh musclaim bla bla bla. yg ada elo malah diomongin doi kek org2 di PL yg diadu ama Tuhan buat saling perang. ketiwi

ayo donk, jangan cuman ama Muslim aja debatnye. ketiwi

Lah ngapain... kalau situ sanggup, ya situ masuk.

@Penyaran, saya sdh pelajari profile anda, saya kira ini juga percuma diteruskan... debat kusir, kosong nggak ada kualitasnya. Kalau anda mau mengkritisi kekristenan di forum ini, dan anda bisa berdiskusi dengan dalil dan argumen yang baik. Saya terbuka untuk melayani anda. Tetapi kalau cuma tong kosong gini, lebih baik saya gunakan waktu untuk yang lebih berguna.

Terima kasih anyway, utk pembicaraan ini.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Thu Nov 29, 2012 5:17 pm

@Foxhound

hihihihihi selamat kabur gan. usil

Kalau nggak kuat mending begitu. Daripada sok tahu akhirnya jadi bahan tertawaan.

ucapan dari netter mejuah juah dan janganbilangbilang utk Non-Muslim yg kabur dari trit debat boong

http://www.laskarislam.com/t3907p100-pemberkatan-aneh-di-gereja

@mejuah juah wrote:
WOAHAHAHAHA ....... MUNTAH DARAH KAU KAN!!!!
ambulance
Tidak mungkin kau mantan anak GMKI.... kau nggak pernah duduk di universiti
OTAK KAU DANGKAL, kau pendeta abal abal guru sekolah minggu di kampung2
Cocoknya kau ikut antri pemberkatan di Katedral Santo John the Divine biar agak cemerlang OTAKmu

senang senang senang senang

@mejuah juah wrote:
nyerah nyerah nyerah nyerah nyerah
ngece ngece ngece ngece ngece ngece

@janganbilangbilang wrote:jah... jeblok deh krestenx....setidaknya trit ini menjadi batu uji dan makin menambah serta menguatkan iman kita kepada Allah...

ketawa guling ngakak lol senang up

.... binar

@mejuah juah wrote:
AJARAN KARANGAN MANUSIA
mau nandingin
AJARAN TUHAN

Munggil krina (mati semua) !!!!!


ambulance ketawa guling ketawa guling ketawa guling senang senang senang

@mejuah juah wrote:
Dari postingan kelihatan Mr. suka ngobrol di LAPAU TUAK (kedai tuak) dengan tukang becak ....otaknya dangkal
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling


ngakak ngece

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Foxhound on Thu Nov 29, 2012 9:04 pm

@Penyaran wrote:@Foxhound

hihihihihi selamat kabur gan. usil

Kalau nggak kuat mending begitu. Daripada sok tahu akhirnya jadi bahan tertawaan.

ucapan dari netter mejuah juah dan janganbilangbilang utk Non-Muslim yg kabur dari trit debat boong

http://www.laskarislam.com/t3907p100-pemberkatan-aneh-di-gereja

ha ha ha... saya heran dengan anda... ciri2 buruk muslim, kenapa semua diborong sekaligus dengan bangganya... triumphalist, ini yang memang paling mencolok.

Ya sudah, kredibilitas anda dan saya, bukan ditentukan dari mulut besar masing2... dan mulut saya tidak besar. Silahkan merasa menang... saya tunggu anda di thread yang serius (kalau memang mampu), silahkan undang saya kalau sudah siap untuk serius dan punya modal lebih selain mulut besar.
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Thu Nov 29, 2012 10:43 pm

@Foxhound wrote:ha ha ha... saya heran dengan anda... ciri2 buruk muslim, kenapa semua diborong sekaligus dengan bangganya... triumphalist, ini yang memang paling mencolok.

Ya sudah, kredibilitas anda dan saya, bukan ditentukan dari mulut besar masing2... dan mulut saya tidak besar. Silahkan merasa menang... saya tunggu anda di thread yang serius (kalau memang mampu), silahkan undang saya kalau sudah siap untuk serius dan punya modal lebih selain mulut besar.

wkwkwkwkwk....... dateng2 kesini akhirnya cuman bisa nyindir doank lu ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak ngakak

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by BiasaSaja on Sat Dec 08, 2012 5:01 pm

merasa kesindir ya bung TS??
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Thu Mar 07, 2013 1:48 pm

meditasi samatha mesti dalam kondisi tubuh diam. kalau meditasi vipasanna, bisa dilakukan dlam kondisi tubuh diam maupun bergerak. sistem meditasi ini bisa membuat rasa sakit menjadi tawar.

pencapaian puncak dari meditasi samatha ini adalah upekha (keseimbangan bathin). dalam kondisi ini, kita tidak merasakan sakit, pun tidak mengalami senang. suatu kondisi yang luar biasa dan baru. padahal sebelumnya kita selalu bergerak dari perasaan sakit ke menyenangkan, sakit lagi, senang lagi. begitulah terus. lingkaran ini terputus setelah mencapai upekha.

apabila saya tergoda oleh kencantikan seorang wanita. lalu saya melakukan meditasi samatha, maka saya tidak bisa melihat lagi "apa itu cantik". saya hanya bisa melihat bahwa wanita itu tidak lebih seperti tulang dibungkus daging.

ketika saya mengalami sakit gigi yang parah dengan rasa sakit yang tak tertahankan, lalu saya melakukan meditasi samatha. dalam waktu kurang dari 5 menit, rasa sakit itu lenyap sama sekali.

dalam pengaruh kekuatan meditasi samatha, saya mencicipi gula, saya tidak bisa merasakan manis. saya hanya bisa merasakan reaksi kimiawi di lidah saya. dan saya mengerti, Oh rupanya reaksi kimiawi seperti ini yang disebut oleh orang manis. dan tidak ada perasaan suka atau menyenangkan dengan rasa manis tersebut. demikian pula ketika saya menjilat batrawali yang pahit itu, sama sekali tidak saya rasakan pahit, hanya merasakan suatu reaksi kimiawi tertentu di lidah.

saya sendiri, setelah sering melatih meditasi samatha vippasana, mulai mengendus bahaya dari teknik meditasi ini. sebab, setiap kali saya mengalami suatu kesakitan, lalu saya bermeditasi untuk menghilangkan rasa sakit itu. memanglah rasa sakit menjadi hilang, tapi penyakit belum tentu hilang. akhirnya saya mengidap suatu penyakit tanpa rasa sakit. hal ini lebih berbahaya. justru rasa sakit itu berguna untuk mendeteksi adanya penyakit. saya tidak ingin merendahkan teknis meditasi kelompok tertentu, tapi dampak negatif yang saya alami itu mungkin harus dibenahi. dan saya pernah mengkolsultasikan problem ini di DC, tapi tidak ada jawaban yang memuaskan. oleh karena itu, saya pikir penyimpangan meditasi seperti itu sudah bersifat mayoritas.

selain manfaatnya yang besar, bahayanyapun sangat besar. diantaranya adalah pertama, bahaya kecanduan ketenangan yang berakibat pada sikap "benci kehidupan". kedua, hilangnya rasa sakit yang bermanfaat untuk mendeksi adanya penyakit. ketiga, lenyapnya kepekaan sosial dan sifat malu dalam moral. sepanjang saya bergaul di forum DC, saya akan merasakan aroma "kekerasan intelektual", yang jauh lebih parah dari forum myquran atau bahkan lebih parah dari forum "Situs Anti Islam" yang melecehkan islam. menurut saya kerasnya hati orang-orang buddhis diakibatkan efek dari sistem meditasi samatha tersebut.

http://medialogika.org/kajian-islam/aksi-bakar-diri-dalam-pandangan-islam/

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Emiliana on Sun May 05, 2013 12:58 pm

Ga mau komen banyak2...tujuan ajaran Buddha sendiri adalah untuk menghilangkan ilusi tentang "Aku" yang salah satu konsekuensinya adalah tdk egois lagi. Seseorg yg sdh tercerahkan itu harusnya malah jadi luwes, lembut, dan suka menolong orang lain. Kalau misal di depan meditasi kita ada org yg butuh pertolongan dan itu memungkinkan bagi kita sndri utk menolongnya, knp tidak? Org yg sdh melewati Samatha Bhavana dan bersiap menyongsong Vipassana Bhavana tentunya sudah lebih bijak dari perkara itu.
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Tue May 07, 2013 9:32 am

@Emiliana wrote:Ga mau komen banyak2...tujuan ajaran Buddha sendiri adalah untuk menghilangkan ilusi tentang "Aku" yang salah satu konsekuensinya adalah tdk egois lagi. Seseorg yg sdh tercerahkan itu harusnya malah jadi luwes, lembut, dan suka menolong orang lain. Kalau misal di depan meditasi kita ada org yg butuh pertolongan dan itu memungkinkan bagi kita sndri utk menolongnya, knp tidak? Org yg sdh melewati Samatha Bhavana dan bersiap menyongsong Vipassana Bhavana tentunya sudah lebih bijak dari perkara itu.

no sumber = HOAX ! ehmm

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Emiliana on Fri May 10, 2013 5:11 pm

Vipassana itu meditasi untuk mencapai Pencerahan sempurna, kesucian Arahat. Otomatis di sana seseorg melatih melenyapkan "Aku". Secara logika, kalau misalkan dy tahu dan dy berdaya menolong org di hadapannya, tp dy tdk melakukannya...maka dy sendiri tahu sia2 sudah meditasinya. Gagal meditasi-org selamat atau gagal meditasi-org mati yg dipilih? Ya pastilah meskipun kita gagal meditasi, kita pilih menyelamatkan org lain di hadapan kita, hitung2 melatih Karuna (welas asih) dan menambah karma baik. Kalau org yg bijak, bakal berpikir: ya mungkin ini bukan waktu yg tepat bagiku.

Emang sih ga ada sumbernya...tp perlu diingat kebenaran itu ada 2 lho, yang Relatif dan yang Mutlak. Segala macam kebenaran yg "diperkarai" manusia itu sifatnya relatif, karena dunia simbol/pengungkapan untuk kebenaran itu sendiri sangat terbatas untuk menjelaskan yang Absolut. Yang Relatif hanya bisa mendekati yang Absolut, tdk pernah bs menyinggungnya. Sama halnya dengan white lies, kita berbohong demi kebaikan satu pihak. Intinya satu pihak kita rugikan, tp di satu sisi pihak yang lain kt selamatkan. Kalau ini saja dibenarkan dlm ajaran Buddha, mengapa kasus meditasi (yg sama sekali ga melukai/merugikan org lain) hrs jadi demikian, spt yang Anda sebut?

Ajaran kami itu gak perlu didekte utk segala persoalan duniawi dari 1-100000000....0000. Gak mungkinlah dibahas satu per satu, istilahnya sudah dpt rumus matematika, sdh bisa memecahkan persoalan matematis.
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Fri May 10, 2013 5:18 pm

ya udah, kalo gitu ceritain donk gimana ceritanya kamu bisa keluar dari Kristen & jadi Buddha piss

kan siapa tau jadi bahan pertimbangan pula bagi netter Kristen untuk siapa tau ikut keluar Kristen pula piss

tadi ditanya di trit sebelah kok malah kabur panas : http://www.laskarislam.com/t5006-mengungkap-bualan-jurus-sang-buddha#73726

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Emiliana on Fri May 10, 2013 5:24 pm

Baca komen2 saudara Penyaran. Dy bagaikan apa yah? Org yang nganggap agama sendiri paling hebat (ini gak salah, karena semua orang juga pengen bangga ama agamanya sendiri apalagi ini websitenya Islam). Tapi kalau udah sampai taraf "ngeles" (omongan org yg mesti didebat kyk pengacara) dan adu domba Buddha sama ajaran lain...sori ye sy sarankan hapus aja ini website sekalian. Bukan mslh ga bisa dikritisi ya...kalau kalian minta konfirmasi ini benar atau bukan, minta dijelasin yg kurang jelas, mengkritisi yg kalian anggap aneh...itu mah TOP. Tp kalau penjelasan sdh diberikan dari pandangan kami (masing2 org Buddhis yg berbeda2 tahap pembelajarannya) masiiiih aja bersikeras opinimu plg benar mengenai kami....well, just wanna say WHAT THE HELL? Persetan dengan adu jotosmu...itu yg bikin kami mampir sekali2 aja, malas layanin org yg ngajak berantem aja.
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Fri May 10, 2013 5:47 pm

jangan sok jual mahal gitu lah piss

habis, kamu kan udah banyak ngeluarin argumen, masak nyantai dikit ae gak mau piss

lha wong, di forum Anti-Islam aja Muslim diadu domba ama Buddhis panas : indonesia.faith freedom.org/forum/buddha-vs-islam-t30950/

dulu juga gw ditrolling sampe kek artis gitu ketawa guling : http://www.laskarislam.com/t5271-biasasaja

lagian juga bukannya yang ganggu didunia nyata juga kan umat Kristen yang sering banget nyebarin agama udah kek bisbis MLM ae piss : http://dhammacitta.org/forum/index.php/topic,14439.0.html

ayo donk, ngeluarin argumen aja berani, masak ceritain perjalanan spiritualmu aja gak berani piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Emiliana on Fri May 10, 2013 6:26 pm

habis, kamu kan udah banyak ngeluarin argumen, masak nyantai dikit ae gak mau piss

lha wong, di forum Anti-Islam aja Muslim diadu domba ama Buddhis panas : indonesia.faith freedom.org/forum/buddha-vs-islam-t30950/

terus klo org lain ngadu domba, berarti saya boleh ngadu domba org lain? Dari kalimat Anda, Anda menyarankan saya supaya melakukannya.

Lain org, lain pengalaman, lain pendapat. Apa yang mau dikatakan org lain Kristen itu spt MLM mengapa hrs kita bahas? Belum tentu saya berpendapat demikian.

Sekian ajaaah yaaa... piss
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Fri May 10, 2013 7:13 pm

@Emiliana wrote:
habis, kamu kan udah banyak ngeluarin argumen, masak nyantai dikit ae gak mau piss

lha wong, di forum Anti-Islam aja Muslim diadu domba ama Buddhis panas : indonesia.faith freedom.org/forum/buddha-vs-islam-t30950/

terus klo org lain ngadu domba, berarti saya boleh ngadu domba org lain? Dari kalimat Anda, Anda menyarankan saya supaya melakukannya.

Lain org, lain pengalaman, lain pendapat. Apa yang mau dikatakan org lain Kristen itu spt MLM mengapa hrs kita bahas? Belum tentu saya berpendapat demikian.

Sekian ajaaah yaaa... piss

lha trus menurut pendapat kamu sebagai Buddhis, orang Kristen itu begimana ? piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Emiliana on Mon May 13, 2013 3:46 pm

Kebenaran itu ada 2. Saya dan setiap org memilih Kebenaran Relatif-nya sendiri, mana yang menurut mereka paling mendekati Kebenaran Absolut. Jawaban saya cuman itu.

Daripada ngasih testimoni vulgar, bilang minusnya A, plusnya B, inti-intinya juga adalah sy milih B karena menurut saya itu paling mendekati yang Absolut. Lagipula yakin bgt sih sy bs (qualified) ngasih testimoni tentang A?
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Penyaran on Mon May 13, 2013 4:06 pm

@Emiliana wrote:Kebenaran itu ada 2. Saya dan setiap org memilih Kebenaran Relatif-nya sendiri, mana yang menurut mereka paling mendekati Kebenaran Absolut. Jawaban saya cuman itu.

Daripada ngasih testimoni vulgar, bilang minusnya A, plusnya B, inti-intinya juga adalah sy milih B karena menurut saya itu paling mendekati yang Absolut. Lagipula yakin bgt sih sy bs (qualified) ngasih testimoni tentang A?

http://www.laskarislam.com/t5006-mengungkap-bualan-jurus-sang-buddha#74196 piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Meditasi Samatha & Vipassana, Membuat Keegoisan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik