FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

minuman keras halal di surga551

minuman keras halal di surga

Page 2 of 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 11:52 am

Perumpamaan jannah (surga) yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya. (QS Muhammad: 15)

gak ada keterangan 'bebas mabuk'
ngarang aja..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 1:20 pm

maksudnya khamr yang seperti di dunia, disurga tidak memabukkan.

bilang aja elo mau minta dalilnya ke gue, tapi harus berani tegas!

apakah elo minta dalilnya?
ya/tidak

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 2:53 pm

EbisuSensei wrote:maksudnya khamr yang seperti di dunia, disurga tidak memabukkan.

bilang aja elo mau minta dalilnya ke gue, tapi harus berani tegas!

apakah elo minta dalilnya?
ya/tidak

kenapa di bumi memabukkan, tapi di sorga alkoholnya bisa hilang?
tahu tidak memabukkan dari mana/siapa?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 3:03 pm

dari Al Quran dong..

gimana sih loo?

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 3:27 pm



mana ayatnya?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 6:14 pm

Ash-shaaffaat (37) ayat 41-47
Mereka itu memperoleh rezeki yang tertentu, yaitu buah-buahan. Dan mereka adalah orang-orang yang dimuliakan. Di dalam surga-surga yang penuh nikmat. Di atas takhta-takhta kebesaran berhadap-hadapan. Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 10:12 pm


minum khamr kalau tidak mabuk gpp?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Mon May 06, 2013 10:52 pm

EbisuSensei wrote:betul, di surga khamr memang diciptakan tidak memambukkan.

unsur yang memabukkan itu yang dilarang.

sedangkan khamr di dunia, khamr harus didiamkan atau diolah lagi, supaya unsur yang memabukkannya hilang, baru dapat di konsumsi.

khamar yang di olah di sebut apa hayo??


Ash-shaaffaat (37) ayat 41-47 Mereka itu memperoleh rezeki yang tertentu, yaitu buah-buahan. Dan mereka adalah orang-orang yang dimuliakan. Di dalam surga-surga yang penuh nikmat. Di atas takhta-takhta kebesaran berhadap-hadapan. Diedarkan kepada mereka gelas yang berisi khamar dari sungai yang mengalir. (Warnanya) putih bersih, sedap rasanya bagi orang-orang yang minum. Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tiada mabuk karenanya.

khamar yang di sebut tidak mengandung alkohol apa hayo?? karena hasil olahanya??

neh g bawain lagi


“Sesungguhnya orang yang berbakti itu benar-benar berada dalam keni’matan yang besar (surga), mereka (duduk) di atas dipan-dipan sambil memandang. Kamu dapat mengetahui dari wajah mereka kesenangan hidup mereka yang penuh kenikmatan.
Mereka diberi minum dari khamar murni yang dilak (tempatnya).” (QS.Al-Muttafifin:22-25)

g bawaiin khamar murni itu apa

Selain itu, CUKA dapat juga dibuat dari bahan minuman beralkohol, baik cider maupun wine. Kedua jenis bahan ini diubah menjadi vinegar melalui proses fermentasi. piss

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 132
Location: kota banjir
Humor: pengen denger ustad2 ceramah soal aisyah kira2 sesuai hadist gak ya,, :D
Join date: 2013-02-08

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 6:54 am

@atas

khamr murni adalah khamr yang sudah hilang didalamnya, zat yang memabukkan.

lalu?

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 7:20 am



jadi..
minum khamr kalau gak mabuk gpp ya bi?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 7:24 am

@atas

Sori kelupaan sama pertanyaan anda.

Karena mabuk dilarang, maka menkonsumsi setetes saja dilarang.
Kecuali misalkan untuk pengobatan, maka lain lagi ceritanya.



_________________________________________________________________
NB:
Jujur, saya tidak mengharapkan pertanyaan bagus ini dari kamu.. nangisnangis

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 7:33 am

EbisuSensei wrote:@atas

Sori kelupaan sama pertanyaan anda.

Karena mabuk dilarang, maka menkonsumsi setetes saja dilarang.
Kecuali misalkan untuk pengobatan, maka lain lagi ceritanya.



_________________________________________________________________
NB:
Jujur, saya tidak mengharapkan pertanyaan bagus ini dari kamu.. nangisnangis

setetes kan tidak bikin mabuk
jadi yang dilarang apanya: alkoholnya apa mabuknya?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 7:38 am

@atas

Kondisi mabuk dan alkohol.
Karena mabuk juga dapat disebabkan oleh zat lain selain alkohol.
jelas ya?

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 7:46 am


jadi alkohol dilarang? terlepas pemakainya mabuk/tidak

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 8:04 am

YA

Lebih tepatnya penggunaan zat-zat yg memabukkan dilarang.
Walau sedikit tetap dilarang.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 8:08 am



jadi alkohol barang haram..
kalau untuk antiseptik dan sterilisasi?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 8:19 am

@atas

Baca post saya nomor #36.

Apakah ada kata2 saya yg kurang jelas?

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 8:20 am


kamu bikin hadis aja kalau gitu...

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 8:41 am

SEGOROWEDI wrote:
kamu bikin hadis aja kalau gitu...
gimana nih maksudnya.... bingungbingung

udah deh, saya kira keterangan saya sudah cukup jelas.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 9:01 am


ini dijadikan hadis/ayat aja...
Kecuali misalkan untuk pengobatan, maka lain lagi ceritanya.

(me)mabuk(kan)/tidak (me)mabuk(kan), khamr barang haram
di dunia diharamkan kenapa di sorga dihalalkan bahkan dijadikan hadiah utama?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Tue May 07, 2013 9:14 am

SEGOROWEDI wrote:
ini dijadikan hadis/ayat aja...
Kecuali misalkan untuk pengobatan, maka lain lagi ceritanya.
disini bukan membahas masalah alkohol sebagai obat.


(me)mabuk(kan)/tidak (me)mabuk(kan), khamr barang haram
di dunia diharamkan kenapa di sorga dihalalkan bahkan dijadikan hadiah utama?
nggak usah mubeng2.. udah saya jelaskan khamr apa yang haram dan khamr apa yang halal.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 9:35 am

EbisuSensei wrote:
SEGOROWEDI wrote:
ini dijadikan hadis/ayat aja...
Kecuali misalkan untuk pengobatan, maka lain lagi ceritanya.
disini bukan membahas masalah alkohol sebagai obat.


(me)mabuk(kan)/tidak (me)mabuk(kan), khamr barang haram
di dunia diharamkan kenapa di sorga dihalalkan bahkan dijadikan hadiah utama?
nggak usah mubeng2.. udah saya jelaskan khamr apa yang haram dan khamr apa yang halal.

- itu tambahan/karanganmu sendiri, kan?
- haram/halal kan tidak ada hubungannya dengan mabuk/tidak; kenapa khamr diharamkan di bumi tapi dihalalkan di syurga?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Wed May 08, 2013 2:10 pm

EbisuSensei wrote:@atas

khamr murni adalah khamr yang sudah hilang didalamnya, zat yang memabukkan.

lalu?

hayoo khamar murni itu disebut apa?? yang sudah di olah?? layak gak di kasih nama khamar lage??? piss

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 132
Location: kota banjir
Humor: pengen denger ustad2 ceramah soal aisyah kira2 sesuai hadist gak ya,, :D
Join date: 2013-02-08

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Wed May 08, 2013 2:14 pm

khamr yang tidak memabukkan: khamr murni.
khamr yang memabukkan:khamr haram.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 24
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Wed May 08, 2013 2:18 pm

EbisuSensei wrote:khamr yang tidak memabukkan: khamr murni.
khamr yang memabukkan:khamr haram.

- gimana memurnikan khamr?
- kalau setetes dan yang minum tidak mabuk?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Page 2 of 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum