FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Halaman 5 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Tue Dec 04, 2012 12:37 am

First topic message reminder :

Kita bisa lega bila Neraka yang harus didatangi hanya sementara walaupun harus merasakan sebagian tubuh kita hangus terbakar, seperti yang tertulis dalam:

Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat ini kita bisa mengetahui bahwa semua orang Islam harus mendatangi Neraka dulu yang merupakan ketetapan dari Tuhan nya.... panas

Tapi masih bisa menarik nafas lega setelah membaca kelanjutannya, pada:

Surah Maryam (19).72
Kemudian Kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dan membiarkan orang-orang yang zalim didalam neraka dalam keadaan berlutut.

Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.

Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Ini suatu keberuntungan atau kemalangan silahkan memutuskan dalam renungan.


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Tue Dec 04, 2012 12:43 am, total 1 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Mon Jun 10, 2013 11:23 am

@pasrah wrote:
@Jagona wrote:
@pasrah wrote:
@Jagona wrote:

tunjukan ayatnya bahwa ALLAH telah menciptakan surge .............. okey

loh, bukankah penciptaan adam itu ada disorga bos... itu tandanya surga telah ada sebelum penciptaannya. piss dan lagi bangsa jin diciptakan dari api yg sangat panas (neraka) jauh sebelum penciptaan adam, maka dapat disimpulkan sorga dan noraka ada sebelum penciptaan jin dan manusia. lihat ayatnya bos 15/27

yyyyeeeeeeehhhhh itu mah kata paulus dalam genesis ........ masa kita mau ikut-ikutan mereka ............... ayat 15/27 kan penciptaan jin .... tidak menunjukan bahwa sorga telah ada ................. cari deh ayatnya kalo benar ALLAH sudah menciptakan surga ........................ okey

jiah... rupanya ente ga bisa mencerna ayat bos... panik mari tak suapin

kalau neraka saja sudah ada sebelum penciptaan jin, itu artinya sorga sudah tercipta bos karena pasangannya... coba baca lagi bos ayat2nya dalam peristiwa penciptaan adam, kelanjutan ayat diatas dijelaskan bahwa dikarenakan iblis tidak mau sujud pada adam maka diusir dan dikeluarkan dari surga... tak copas ayatnya ya bos biar mellek dikit :

15/34. Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,

apa udah bisa dicerna bos?

apakah kata "minha" pada ayat tersebut diartikan sorga ? itu kata penerjemah bukan kata ayat ................................ okey



hanya hayalan ente bos sorga blum ada tanpa ada satu dalil pun yg mendukung kalim nya.... payah! kacau

yyyyyeeeeeeehhhhhh .... ana tidak menhhayal .......... kalo memang sorganya blon ada masa harus ada dalil, ana nanya anda adakah dalilnya ALLAH telah menciptakan sorga ?...... tapi okelah kalo keukeuh minta dalil pendukung ...aku kasi satu dalil ayat 14/48 yang artinya : "(Yaitu) Hari waktu diganti Bumi ini dengan Bumi lain (rupanya), begitu juga planet-planet, dan mereka menghadap utuk ALLAH yang Esa Kuasa"
ayat di atas menunjukan kejadian pada peristiwa "SA'AH", yaitu saat ditutupnya sejarah kehidupan di tatasurya kita ini ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 6:30 pm

@Jagona wrote:
pluto meskipun besarnya hanya 0,09 x Bumi, tetap aja sebagai planet apalagi pluto mempunyai 2 (dua) buah bulan
neptunus planet ke 5 di atas Bumi ..... bukan planet terpinggir
jupiter besarnya 317 x Bumi, planet ke 2 di atas orbit Bumi .......... bukan yang terbesar
muntaha planet ke 7 di atas orbit Bumi besarnya 483 x Bumi

..... jadi sab'a samawaati bukan 7 lapis langit ..... tetapi 7 planet (di atas orbit Bumi) ....................... okey

kalau pluto tetep kamu anggap planet, maka planet terjauh dan terpinggirnya itu pluto
pusat dari galaksi bimasaksi itu matahari, bukan bumi
makin payah aja ilahmu..
lagian mana ada planet muntaha????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Jun 11, 2013 9:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
pluto meskipun besarnya hanya 0,09 x Bumi, tetap aja sebagai planet apalagi pluto mempunyai 2 (dua) buah bulan
neptunus planet ke 5 di atas Bumi ..... bukan planet terpinggir
jupiter besarnya 317 x Bumi, planet ke 2 di atas orbit Bumi .......... bukan yang terbesar
muntaha planet ke 7 di atas orbit Bumi besarnya 483 x Bumi

..... jadi sab'a samawaati bukan 7 lapis langit ..... tetapi 7 planet (di atas orbit Bumi) ....................... okey

kalau pluto tetep kamu anggap planet, maka planet terjauh dan terpinggirnya itu pluto

jarak Bumi - pluto = 41 x 93.005.000 mil
jarak Bumi - muntaha = 46 x 93.005.000 mil

............ hi hi hi hi ............ jauh mana ?


pusat dari galaksi bimasaksi itu matahari, bukan bumi
makin payah aja ilahmu..
lagian mana ada planet muntaha????
.............. hi hi hi double posting

lolololo ............ siapa yang bilang pusat galaxy bimasakti itu Bumi ......... anda yang ngawur ..................... pusat setiap tatasurya adalah "matahari" ..... kumpulan dari tatasurya membentuk galaxy ............ pusatnya ? ... blon ada yang nemu ................................. hi hi hi

Bumi, adalah anggota dari tatasurya kita ini, pusatnya adalah Matahari yang setiap hari nongol ........... susunan planetnya ; mercury - venus - BUMI - mars- jupiter - saturnus -uranus - neptunus - pluto - muntaha ......... okey

-ALLAH yang menamakan planet muntaha tercantum dalam alquran, cari aja antara lain di surat an-najm

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by pasrah on Tue Jun 11, 2013 4:22 pm

@Jagona wrote:
@pasrah wrote:
@Jagona wrote:
@pasrah wrote:
@Jagona wrote:

tunjukan ayatnya bahwa ALLAH telah menciptakan surge .............. okey

loh, bukankah penciptaan adam itu ada disorga bos... itu tandanya surga telah ada sebelum penciptaannya. piss dan lagi bangsa jin diciptakan dari api yg sangat panas (neraka) jauh sebelum penciptaan adam, maka dapat disimpulkan sorga dan noraka ada sebelum penciptaan jin dan manusia. lihat ayatnya bos 15/27

yyyyeeeeeeehhhhh itu mah kata paulus dalam genesis ........ masa kita mau ikut-ikutan mereka ............... ayat 15/27 kan penciptaan jin .... tidak menunjukan bahwa sorga telah ada ................. cari deh ayatnya kalo benar ALLAH sudah menciptakan surga ........................ okey

jiah... rupanya ente ga bisa mencerna ayat bos... panik mari tak suapin

kalau neraka saja sudah ada sebelum penciptaan jin, itu artinya sorga sudah tercipta bos karena pasangannya... coba baca lagi bos ayat2nya dalam peristiwa penciptaan adam, kelanjutan ayat diatas dijelaskan bahwa dikarenakan iblis tidak mau sujud pada adam maka diusir dan dikeluarkan dari surga... tak copas ayatnya ya bos biar mellek dikit :

15/34. Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,

apa udah bisa dicerna bos?

apakah kata "minha" pada ayat tersebut diartikan sorga ? itu kata penerjemah bukan kata ayat ................................ okey


itu terjemahnnya oleh orang2 yg berilmu bukan tukang hayal bos... rujukannya tafsir ulama yg berkomputen dibidangnya... kalo ente inkar ulama.. smoga aja tidak inhkar sunnah... ini sy copaskan haditsnya mengenai penciptaan surga-neraka diawal penciptaan makhluk.

Rosulullah SAW bersabda :

تُؤْمِنُ بِاللهِ وَحْدَهُ وَأَنَّهُ لَا يَمْلِكُ مَعَهُ أَحَدٌ ضَرًّا وَلَا نَفْعًا وَتُؤْمِنُ بِالْجَنَّةِ وَالنَّارِ وَتَعْلَمُ أَنَّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ خَالِقُهُمَا قَبْلَ خَلْقِ الْخَلْقِ، ثُمَّ خَلَقَ خَلْقَهُ فَجَعَلَهُمْ مَنْ شَاءَ مِنْهُمْ لِلْجَنَّةِ، وَمَنْ شَاءَ مِنْهُمْ لِلنَّارِ، عَدْلًا ذَلِكَ مِنْهُ، وَكُلٌّ يَعْمَلُ لِمَا فُرِغَ لَهُ وَهُوَ صَائِرٌ إِلَى مَا فُرِغَ مِنْهُ

(HR. THABRANI)

dicerna sendiri bos ga pake terjemah tar disalahin lagi...



yyyyyeeeeeeehhhhhh .... ana tidak menhhayal .......... kalo memang sorganya blon ada masa harus ada dalil, ana nanya anda adakah dalilnya ALLAH telah menciptakan sorga ?...... tapi okelah kalo keukeuh minta dalil pendukung ...aku kasi satu dalil ayat 14/48 yang artinya : "(Yaitu) Hari waktu diganti Bumi ini dengan Bumi lain (rupanya), begitu juga planet-planet, dan mereka menghadap utuk ALLAH yang Esa Kuasa"
ayat di atas menunjukan kejadian pada peristiwa "SA'AH", yaitu saat ditutupnya sejarah kehidupan di tatasurya kita ini ............. okey

itu DIGANTI bos bukan menciptakan.... udah salah sambung.... pake terjemahan pula... koq ga konsisten bos...

pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Jun 11, 2013 4:48 pm

@pasrah wrote:
@Jagona wrote:
@pasrah wrote:
@Jagona wrote:
@pasrah wrote:

loh, bukankah penciptaan adam itu ada disorga bos... itu tandanya surga telah ada sebelum penciptaannya. piss dan lagi bangsa jin diciptakan dari api yg sangat panas (neraka) jauh sebelum penciptaan adam, maka dapat disimpulkan sorga dan noraka ada sebelum penciptaan jin dan manusia. lihat ayatnya bos 15/27

yyyyeeeeeeehhhhh itu mah kata paulus dalam genesis ........ masa kita mau ikut-ikutan mereka ............... ayat 15/27 kan penciptaan jin .... tidak menunjukan bahwa sorga telah ada ................. cari deh ayatnya kalo benar ALLAH sudah menciptakan surga ........................ okey

jiah... rupanya ente ga bisa mencerna ayat bos... panik mari tak suapin

kalau neraka saja sudah ada sebelum penciptaan jin, itu artinya sorga sudah tercipta bos karena pasangannya... coba baca lagi bos ayat2nya dalam peristiwa penciptaan adam, kelanjutan ayat diatas dijelaskan bahwa dikarenakan iblis tidak mau sujud pada adam maka diusir dan dikeluarkan dari surga... tak copas ayatnya ya bos biar mellek dikit :

15/34. Allah berfirman: "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk,

apa udah bisa dicerna bos?

apakah kata "minha" pada ayat tersebut diartikan sorga ? itu kata penerjemah bukan kata ayat ................................ okey

itu terjemahnnya oleh orang2 yg berilmu bukan tukang hayal bos... rujukannya tafsir ulama yg berkomputen dibidangnya... kalo ente inkar ulama.. smoga aja tidak inhkar sunnah... ini sy copaskan haditsnya mengenai penciptaan surga-neraka diawal penciptaan makhluk.

siapapun penerjemahnya ........... kalau memang gak sesuai apa harus ditelan aja ........................ jangan pake emosi nulisnya ................... okey


Rosulullah SAW bersabda :

تُؤْمِنُ بِاللهِ وَحْدَهُ وَأَنَّهُ لَا يَمْلِكُ مَعَهُ أَحَدٌ ضَرًّا وَلَا نَفْعًا وَتُؤْمِنُ بِالْجَنَّةِ وَالنَّارِ وَتَعْلَمُ أَنَّ اللهَ عَزَّ وَجَلَّ خَالِقُهُمَا قَبْلَ خَلْقِ الْخَلْقِ، ثُمَّ خَلَقَ خَلْقَهُ فَجَعَلَهُمْ مَنْ شَاءَ مِنْهُمْ لِلْجَنَّةِ، وَمَنْ شَاءَ مِنْهُمْ لِلنَّارِ، عَدْلًا ذَلِكَ مِنْهُ، وَكُلٌّ يَعْمَلُ لِمَا فُرِغَ لَهُ وَهُوَ صَائِرٌ إِلَى مَا فُرِغَ مِنْهُ

(HR. THABRANI)

dicerna sendiri bos ga pake terjemah tar disalahin lagi...

silakan aja ......................egp




yyyyyeeeeeeehhhhhh .... ana tidak menhhayal .......... kalo memang sorganya blon ada masa harus ada dalil, ana nanya anda adakah dalilnya ALLAH telah menciptakan sorga ?...... tapi okelah kalo keukeuh minta dalil pendukung ...aku kasi satu dalil ayat 14/48 yang artinya : "(Yaitu) Hari waktu diganti Bumi ini dengan Bumi lain (rupanya), begitu juga planet-planet, dan mereka menghadap utuk ALLAH yang Esa Kuasa"
ayat di atas menunjukan kejadian pada peristiwa "SA'AH", yaitu saat ditutupnya sejarah kehidupan di tatasurya kita ini ............. okey

itu DIGANTI bos bukan menciptakan.... udah salah sambung.... pake terjemahan pula... koq ga konsisten bos...

yyyyeeeeeeehhhhhh ....... coba deh teliti sebelum menulis ............ aku bilang sorganya blon ada ........ anda minta dalil pendukung yang mengisaratkan bahwa sorga itu blon ada ........... aku kasih dalinya Ayat 14/48 ...................ya, memang (pada ayat itu) bumi ini "DIGANTI" dengan bumi lain yang berfungsi sebagai sorga, karena rupanya sudah dirubah menjadi surga sebagaimana yang dijanjikan ALLAH, ini terjadi pada peristiwa Sa'ah (tiupan sangkakala 2) jadi dalam hal ini ALLAH merubah wujud Bumi kita ini menjadi Surga ........ di mana gak nyambung ama gak konsistennya ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by pasrah on Tue Jun 11, 2013 5:34 pm

@Jagona wrote:
yyyyeeeeeeehhhhhh ....... coba deh teliti sebelum menulis ............ aku bilang sorganya blon ada ........ anda minta dalil pendukung yang mengisaratkan bahwa sorga itu blon ada ........... aku kasih dalinya Ayat 14/48 ...................ya, memang (pada ayat itu) bumi ini "DIGANTI" dengan bumi lain yang berfungsi sebagai sorga, karena rupanya sudah dirubah menjadi surga sebagaimana yang dijanjikan ALLAH, ini terjadi pada peristiwa Sa'ah (tiupan sangkakala 2) jadi dalam hal ini ALLAH merubah wujud Bumi kita ini menjadi Surga ........ di mana gak nyambung ama gak konsistennya ............... okey

ga mudeng jg ente bos.... itu mengganti bukan menciptakan baru bos... sorga dan nerakanya udah ada untuk menggantikan bumi tempat kita di akhirat kelak.... ini sesuai dengan ayat 15/27 dalam penciptaan jin diatas dan sesuai dg ayat diusirnya iblis dari sorga dalam pencitaan adam dan sesuai dan sesuai dg hadits diatas.....

tidak ada yg sesuai dg hayalanmu bos.... malah nyalahin ulama tafsir... payah..

pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 9:30 am

@pasrah wrote:
@Jagona wrote:
yyyyeeeeeeehhhhhh ....... coba deh teliti sebelum menulis ............ aku bilang sorganya blon ada ........ anda minta dalil pendukung yang mengisaratkan bahwa sorga itu blon ada ........... aku kasih dalinya Ayat 14/48 ...................ya, memang (pada ayat itu) bumi ini "DIGANTI" dengan bumi lain yang berfungsi sebagai sorga, karena rupanya sudah dirubah menjadi surga sebagaimana yang dijanjikan ALLAH, ini terjadi pada peristiwa Sa'ah (tiupan sangkakala 2) jadi dalam hal ini ALLAH merubah wujud Bumi kita ini menjadi Surga ........ di mana gak nyambung ama gak konsistennya ............... okey

ga mudeng jg ente bos.... itu mengganti bukan menciptakan baru bos... sorga dan nerakanya udah ada untuk menggantikan bumi tempat kita di akhirat kelak.... ini sesuai dengan ayat 15/27 dalam penciptaan jin diatas dan sesuai dg ayat diusirnya iblis dari sorga dalam pencitaan adam dan sesuai dan sesuai dg hadits diatas.....

tidak ada yg sesuai dg hayalanmu bos.... malah nyalahin ulama tafsir... payah..

ana dah bilang sorganya blon ada ente ngerti nggak apa yang ana bilang ? .............. ana minta tunjukan ayat yang menerangkan ALLAH menciptakan surga ......... gak ditunjukin, malah ngasih ayat 15/27 tentang penciptaan jin ........... mana buktinya bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.
lantas siapa yang menyatakan mengganti = menciptakan ? makanya aku bilang teliti dulu.
gak masalah kalo gak ada yang sesuai dengan postingan aku, barangkali ilmunya blon nyampe ................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 1:25 pm

كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)

Ta’rif alam adalah : Sesuatu atau benda yang selain daripada Allah dan sifat2Nya......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 12, 2013 2:24 pm

@atas

Saya setuju.

Contohnya kulit manusia yang dibakar habis, maka akan diganti dengan kulit baru. Dan dibakar lagi............... dan diganti lagi.................
Terus sampai kekal.
gimana kang? sholat yuk
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 2:56 pm

@hamba tuhan wrote:كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)

Ta’rif alam adalah : Sesuatu atau benda yang selain daripada Allah dan sifat2Nya......

ya, untuk di dunia ............. bagaimana dengan di akherat ............ surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 2:59 pm

@EbisuSensei wrote:@atas

Saya setuju.

Contohnya kulit manusia yang dibakar habis, maka akan diganti dengan kulit baru. Dan dibakar lagi............... dan diganti lagi.................
Terus sampai kekal.
gimana kang? sholat yuk

bukankah penduduk neraka (nanti) berwujud batu/besi yang berjiwa ? ....... jadi kulitnya gak habis terbakar .................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 3:11 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)

Ta’rif alam adalah : Sesuatu atau benda yang selain daripada Allah dan sifat2Nya......

ya, untuk di dunia ............. bagaimana dengan di akherat ............ surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang TELAH DISEDIAKAN untuk orang-orang yang kafir. (QS Ali Imran ayat 131)

U’iddat fi'il madhi majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya.......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 3:16 pm

@EbisuSensei wrote:@atas

Saya setuju.

Contohnya kulit manusia yang dibakar habis, maka akan diganti dengan kulit baru. Dan dibakar lagi............... dan diganti lagi.................
Terus sampai kekal.
gimana kang? sholat yuk

pengetahuan yg diberikan oleh Allah melalui Nabi Muhammad kepada kita tentang gimana akhirat kelak sangat terbatas.... saya gak berani berspekulasi kalo gada nash yg sharih atau tersirat tentang hal tsb saudara EbisuSensei
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 3:21 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)

Ta’rif alam adalah : Sesuatu atau benda yang selain daripada Allah dan sifat2Nya......

ya, untuk di dunia ............. bagaimana dengan di akherat ............ surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang TELAH DISEDIAKAN untuk orang-orang yang kafir. (QS Ali Imran ayat 131)

U’iddat fi'il madhi majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya.......

yyyeeehhhhhhh ........ tiopiknya "Surga kekal atau sementara" ............. kenapa lari ke ayat 3/131 ................gak nyambung atuh ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 3:28 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)

Ta’rif alam adalah : Sesuatu atau benda yang selain daripada Allah dan sifat2Nya......

ya, untuk di dunia ............. bagaimana dengan di akherat ............ surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang TELAH DISEDIAKAN untuk orang-orang yang kafir. (QS Ali Imran ayat 131)

U’iddat fi'il madhi majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya.......

yyyeeehhhhhhh ........ tiopiknya "Surga kekal atau sementara" ............. kenapa lari ke ayat 3/131 ................gak nyambung atuh ............... okey

saya luruskan statement kang jagona bahwa : surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

Surga kekal atau sementara ini pertanyaan untuk saat ini atau kelak sesudah diakherat??? hrs jelas dl maksud pertanyaanya........
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 12, 2013 3:37 pm

mas @ht

"sesungguhnya orang-orang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Qur'an Surah An-Nisa:56)
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 3:46 pm

@EbisuSensei wrote:mas @ht

"sesungguhnya orang-orang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Qur'an Surah An-Nisa:56)

bener saudara EbisuSensei tp pengetahuan kita sangat terbatas dlm mslah ini, karena dlm ayat tsb gak disebutkan secara jelas bahwa hal kulit ganti kulit akan berlangsung kekal... makanya ayat tsb maaf menurut saya yg bodoh ga cocok dipasang dalam hal ini, dan menurut saya yg hrs dikupas ayat ini :

إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ أَهْلِ الْكِتَابِ وَالْمُشْرِكِينَ فيِ نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدِينَ فِيهَآ أُوْلَئِكَ هُمْ شَرُّ الْبَرِيَّةِ
Sesungguhnya orang-orang kafir, yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik, (akan masuk) ke neraka Jahannam, MEREKA KEKAL DIDALAMNYA. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk". (Al Bayyinah 6)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 3:58 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)

Ta’rif alam adalah : Sesuatu atau benda yang selain daripada Allah dan sifat2Nya......

ya, untuk di dunia ............. bagaimana dengan di akherat ............ surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang TELAH DISEDIAKAN untuk orang-orang yang kafir. (QS Ali Imran ayat 131)

U’iddat fi'il madhi majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya.......

yyyeeehhhhhhh ........ tiopiknya "Surga kekal atau sementara" ............. kenapa lari ke ayat 3/131 ................gak nyambung atuh ............... okey

saya luruskan statement kang jagona bahwa : surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

Surga kekal atau sementara ini pertanyaan untuk saat ini atau kelak sesudah diakherat??? hrs jelas dl maksud pertanyaanya........

1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

2. ya pasti untuk nanti ............. eh ma'af itu bukan aku yang nanya ...... meskipun demikian aku benarkan pertanyaan itu adalah untuk nanti di akherat .......... sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 12, 2013 4:02 pm

mas @ht

"sesungguhnya orang-orang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Qur'an Surah An-Nisa:56)
Sesungguhnya orang-orang kafir, yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik, (akan masuk) ke neraka Jahannam, MEREKA KEKAL DIDALAMNYA. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk". (Al Bayyinah 6)
Saya mendekodekan sesuai konteks pembicaraan kita kali ini:

[setiap-kali-kulit-mereka-hangus-Kami-ganti-kulit-mereka-dengan-kulit-yang-lain]

[MEREKA-KEKAL-DIDALAMNYA]

hmmh ................... semoga kompiler ane nggak ada error piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 4:04 pm

@EbisuSensei wrote:mas @ht

"sesungguhnya orang-orang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Qur'an Surah An-Nisa:56)
Sesungguhnya orang-orang kafir, yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik, (akan masuk) ke neraka Jahannam, MEREKA KEKAL DIDALAMNYA. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk". (Al Bayyinah 6)
Saya mendekodekan sesuai konteks pembicaraan kita kali ini:

[setiap-kali-kulit-mereka-hangus-Kami-ganti-kulit-mereka-dengan-kulit-yang-lain]

[MEREKA-KEKAL-DIDALAMNYA]

hmmh ................... semoga kompiler ane nggak ada error piss

2 good
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 4:06 pm

@EbisuSensei wrote:mas @ht

"sesungguhnya orang-orang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana" (Qur'an Surah An-Nisa:56)
Sesungguhnya orang-orang kafir, yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik, (akan masuk) ke neraka Jahannam, MEREKA KEKAL DIDALAMNYA. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk". (Al Bayyinah 6)
Saya mendekodekan sesuai konteks pembicaraan kita kali ini:

[setiap-kali-kulit-mereka-hangus-Kami-ganti-kulit-mereka-dengan-kulit-yang-lain]

[MEREKA-KEKAL-DIDALAMNYA]

hmmh ................... semoga kompiler ane nggak ada error piss

udaaahhhhh ........ gak usah ngurusin "neraka" ........... lihat tuh judul tretnya "surga kekal atau sementara" ............................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 4:09 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:

ya, untuk di dunia ............. bagaimana dengan di akherat ............ surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang TELAH DISEDIAKAN untuk orang-orang yang kafir. (QS Ali Imran ayat 131)

U’iddat fi'il madhi majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya.......

yyyeeehhhhhhh ........ tiopiknya "Surga kekal atau sementara" ............. kenapa lari ke ayat 3/131 ................gak nyambung atuh ............... okey

saya luruskan statement kang jagona bahwa : surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

Surga kekal atau sementara ini pertanyaan untuk saat ini atau kelak sesudah diakherat??? hrs jelas dl maksud pertanyaanya........

1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

2. ya pasti untuk nanti ............. eh ma'af itu bukan aku yang nanya ...... meskipun demikian aku benarkan pertanyaan itu adalah untuk nanti di akherat .......... sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey


1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

saya sarankan baca baik2.... وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

2. sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey
saya sarankan baca baik2 dan inget u'iddad itu apa.... وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Jun 12, 2013 4:26 pm

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:

وَاتَّقُوا النَّارَ الَّتِي أُعِدَّتْ لِلْكَافِرِينَ
Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang TELAH DISEDIAKAN untuk orang-orang yang kafir. (QS Ali Imran ayat 131)

U’iddat fi'il madhi majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya.......

yyyeeehhhhhhh ........ tiopiknya "Surga kekal atau sementara" ............. kenapa lari ke ayat 3/131 ................gak nyambung atuh ............... okey

saya luruskan statement kang jagona bahwa : surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

Surga kekal atau sementara ini pertanyaan untuk saat ini atau kelak sesudah diakherat??? hrs jelas dl maksud pertanyaanya........

1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

2. ya pasti untuk nanti ............. eh ma'af itu bukan aku yang nanya ...... meskipun demikian aku benarkan pertanyaan itu adalah untuk nanti di akherat .......... sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey


1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

saya sarankan baca baik2.... وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

2. sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey
saya sarankan baca baik2 dan inget u'iddad itu apa.... وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

1. anda yang harus berbahasa indonesia yang baik .......... coba perhatikan "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga .........." bukankah ada unsur minta ampun kepada surga ............... okey

2. itu adalah janji ALLAH, tidak menunjukan bahwa surganya sudah ada ........ aku gak menemukan ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga .............. tolong buktikan bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 9:59 pm

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:



yyyeeehhhhhhh ........ tiopiknya "Surga kekal atau sementara" ............. kenapa lari ke ayat 3/131 ................gak nyambung atuh ............... okey





saya luruskan statement kang jagona bahwa : surga dan neraka adanya periode akherat ...................................... okey

وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

Surga kekal atau sementara ini pertanyaan untuk saat ini atau kelak sesudah diakherat??? hrs jelas dl maksud pertanyaanya........





1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

2. ya pasti untuk nanti ............. eh ma'af itu bukan aku yang nanya ...... meskipun demikian aku benarkan pertanyaan itu adalah untuk nanti di akherat .......... sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey






1. bagaimana mungkin minta ampunan kepada surga ?

saya sarankan baca baik2.... وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)

2. sebab sekarang surganya belum ada ..................... okey
saya sarankan baca baik2 dan inget u'iddad itu apa.... وَسَارِعُوا إِلَى مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ
Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang telah disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.(QS Ali Imran ayat 133)





1. anda yang harus berbahasa indonesia yang baik .......... coba perhatikan "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga .........." bukankah ada unsur minta ampun kepada surga ............... okey

2. itu adalah janji ALLAH, tidak menunjukan bahwa surganya sudah ada ........ aku gak menemukan ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga .............. tolong buktikan bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.

avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Wed Jun 12, 2013 10:02 pm

waduh kang jagona mau ngajak petak umpet lg neh..... heheeee
1. anda yang harus berbahasa indonesia yang baik .......... coba perhatikan "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga .........." bukankah ada unsur minta ampun kepada surga ............... okey

jawab : wajannati....wawu = hurf athaf, jannati = ma’thuf majrur wa 'alaamatu jarrihi alkasrah .... krn wawu tsb huruf athaf maka kembali ke kalimat bersegeralah kepada...... wajannati = bersegeralah kepada/ menuju syurga, mudah2an kang arjuna ngerti....

2. itu adalah janji ALLAH, tidak menunjukan bahwa surganya sudah ada ........ aku gak menemukan ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga .............. tolong buktikan bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.

jawab :


kang arjuna pelajari U’iddat  adalah Fi'il Madhi Majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya....... U’iddat  = TELAH MENYEDIAKAN


 وَ خَلَقَ كُلَّ شَيْ‏ءًٍ

dan DIALAH YANG MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU (Al-Furqaan :2)

malaikat, jin, manusia pokoknya semua selain dzat dan sifat2Nya diciptakan oleh Allah SWT......
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik