FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Halaman 6 dari 16 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Tue Dec 04, 2012 12:37 am

First topic message reminder :

Kita bisa lega bila Neraka yang harus didatangi hanya sementara walaupun harus merasakan sebagian tubuh kita hangus terbakar, seperti yang tertulis dalam:

Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat ini kita bisa mengetahui bahwa semua orang Islam harus mendatangi Neraka dulu yang merupakan ketetapan dari Tuhan nya.... panas

Tapi masih bisa menarik nafas lega setelah membaca kelanjutannya, pada:

Surah Maryam (19).72
Kemudian Kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dan membiarkan orang-orang yang zalim didalam neraka dalam keadaan berlutut.

Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.

Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Ini suatu keberuntungan atau kemalangan silahkan memutuskan dalam renungan.


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Tue Dec 04, 2012 12:43 am, total 1 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Thu Jun 13, 2013 9:07 am

@hamba tuhan wrote:waduh kang jagona mau ngajak petak umpet lg neh..... heheeee
1. anda yang harus berbahasa indonesia yang baik .......... coba perhatikan "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga .........." bukankah ada unsur minta ampun kepada surga ............... okey

jawab : wajannati....wawu = hurf athaf, jannati = ma’thuf majrur wa 'alaamatu jarrihi alkasrah .... krn wawu tsb huruf athaf maka kembali ke kalimat bersegeralah kepada...... wajannati = bersegeralah kepada/ menuju syurga, mudah2an kang arjuna ngerti....

2. itu adalah janji ALLAH, tidak menunjukan bahwa surganya sudah ada ........ aku gak menemukan ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga .............. tolong buktikan bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.

jawab :


kang arjuna pelajari U’iddat  adalah Fi'il Madhi Majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya....... U’iddat  = TELAH MENYEDIAKAN


 وَ خَلَقَ كُلَّ شَيْ‏ءًٍ

dan DIALAH YANG MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU (Al-Furqaan :2)

malaikat, jin, manusia pokoknya semua selain dzat dan sifat2Nya diciptakan oleh Allah SWT......


okey ............ aku gak main petak-petakan
1. gak masalah
2. u'iddat ........... HB yasin mengartikan "disediakan"
                          YPMI Al-Hikmah mengartikan "disediakan"
                          Nazwar Syamsu mengartikan "dijanjikan" .............. ketiga-tiganya tidak menunjukan bahwa ALLAH telah menciptakan Surga ........... termasuk tentunya ayat 25/2. 
yang aku minta adalah bukti bahwa ALLAH menciptakan surga, tentunya melalui ayat quran ...................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Fri Jun 14, 2013 12:34 am

@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:waduh kang jagona mau ngajak petak umpet lg neh..... heheeee
1. anda yang harus berbahasa indonesia yang baik .......... coba perhatikan "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga .........." bukankah ada unsur minta ampun kepada surga ............... okey

jawab : wajannati....wawu = hurf athaf, jannati = ma’thuf majrur wa 'alaamatu jarrihi alkasrah .... krn wawu tsb huruf athaf maka kembali ke kalimat bersegeralah kepada...... wajannati = bersegeralah kepada/ menuju syurga, mudah2an kang arjuna ngerti....

2. itu adalah janji ALLAH, tidak menunjukan bahwa surganya sudah ada ........ aku gak menemukan ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga .............. tolong buktikan bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.

jawab :


kang arjuna pelajari U’iddat  adalah Fi'il Madhi Majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya....... U’iddat  = TELAH MENYEDIAKAN


 وَ خَلَقَ كُلَّ شَيْ‏ءًٍ

dan DIALAH YANG MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU (Al-Furqaan :2)

malaikat, jin, manusia pokoknya semua selain dzat dan sifat2Nya diciptakan oleh Allah SWT......




okey ............ aku gak main petak-petakan
1. gak masalah
2. u'iddat ........... HB yasin mengartikan "disediakan"
                          YPMI Al-Hikmah mengartikan "disediakan"
                          Nazwar Syamsu mengartikan "dijanjikan" .............. ketiga-tiganya tidak menunjukan bahwa ALLAH telah menciptakan Surga ........... termasuk tentunya ayat 25/2. 
yang aku minta adalah bukti bahwa ALLAH menciptakan surga, tentunya melalui ayat quran ...................................... okey


iya seh kalo kang arjuna belajar dr terjemahan saya jg ga bs ngomong apa2.... pedoman saya adalah u'iddat adalah fi'il madhi artinya telah disediakan atau telah disiapkan wkt turunnya Ayat tsb.... trus kalo menurut saya
ayat 25/2 menunjukkah bahwa ALlah telah menciptakan segala sesuatu, semua yg udah ada saat ini telah diciptakanNya. Maka tentunya surga dan neraka sekarang ini sudah ada....kalau memang surga dan neraka sekarang ini belum ada mestinya tidak diterangkan sudah disiapkan....

Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing)(Az Zumar: 68)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Fri Jun 14, 2013 10:17 am

@hamba tuhan wrote:
@Jagona wrote:
@hamba tuhan wrote:waduh kang jagona mau ngajak petak umpet lg neh..... heheeee
1. anda yang harus berbahasa indonesia yang baik .......... coba perhatikan "Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga .........." bukankah ada unsur minta ampun kepada surga ............... okey

jawab : wajannati....wawu = hurf athaf, jannati = ma’thuf majrur wa 'alaamatu jarrihi alkasrah .... krn wawu tsb huruf athaf maka kembali ke kalimat bersegeralah kepada...... wajannati = bersegeralah kepada/ menuju syurga, mudah2an kang arjuna ngerti....

2. itu adalah janji ALLAH, tidak menunjukan bahwa surganya sudah ada ........ aku gak menemukan ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga .............. tolong buktikan bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.

jawab :


kang arjuna pelajari U’iddat  adalah Fi'il Madhi Majhul mabni dgn fathah....ta huruf ta ta'nits sakinah na'ib fa'ilnya isim dhamir mustatir hiya....... U’iddat  = TELAH MENYEDIAKAN


 وَ خَلَقَ كُلَّ شَيْ‏ءًٍ

dan DIALAH YANG MENCIPTAKAN SEGALA SESUATU (Al-Furqaan :2)

malaikat, jin, manusia pokoknya semua selain dzat dan sifat2Nya diciptakan oleh Allah SWT......


okey ............ aku gak main petak-petakan
1. gak masalah
2. u'iddat ........... HB yasin mengartikan "disediakan"
                          YPMI Al-Hikmah mengartikan "disediakan"
                          Nazwar Syamsu mengartikan "dijanjikan" .............. ketiga-tiganya tidak menunjukan bahwa ALLAH telah menciptakan Surga ........... termasuk tentunya ayat 25/2. 
yang aku minta adalah bukti bahwa ALLAH menciptakan surga, tentunya melalui ayat quran ...................................... okey

iya seh kalo kang arjuna belajar dr terjemahan saya jg ga bs ngomong apa2.... pedoman saya adalah u'iddat adalah fi'il madhi artinya telah disediakan atau telah disiapkan wkt turunnya Ayat tsb.... trus kalo menurut saya 
ayat 25/2 menunjukkah bahwa ALlah telah menciptakan segala sesuatu, semua yg udah ada saat ini telah diciptakanNya. Maka tentunya surga dan neraka sekarang ini sudah ada....kalau memang surga dan neraka sekarang ini belum ada mestinya tidak diterangkan sudah disiapkan....

Dan ditiuplah sangkakala, maka matilah siapa yang di langit dan di bumi kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Kemudian ditiup sangkakala itu sekali lagi maka tiba-tiba mereka berdiri menunggu (putusannya masing-masing)(Az Zumar: 68)

memang benar aku hanya belajar dari terjemahan ........ aku percaya mereka yang membuat terjemahan juga menggunakan ilmu-ilmunya yang sesuai ...... hanya ada di terjemah depag yang ditambah dengan ... "telah" disediakan untuk terjemah kata u'iddat..... diterjemahan lain tidak seperti itu.

lantas dalam  25/2 ....... aku percaya bahwa ALLAH telah menciptakan segala sesuatu ........ tentunya yang diperlukan bagi kehidupan "dabbah" di dunia kini ...... sedangkan surga dan neraka baru dibutuhkan "nanti" pada periode aklherat ........ pengadaan surga dan neraka itu tersirat pada ayat 14/48 .............................. okey

kemudian mengenai sangkakala ? .......... apa sebenarnya sangkakala itu ..... tidak sesederhana itu terjadinya peristiwa "sa'ah" ............. jangan-jangan nanti ada yang nanya "segede apa sangkakalanya ?" ................................... okey lagi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by hamba tuhan on Sun Jun 16, 2013 11:28 pm

kang jagona : memang benar aku hanya belajar dari terjemahan ........ aku percaya mereka yang membuat terjemahan juga menggunakan ilmu-ilmunya yang sesuai ...... hanya ada di terjemah depag yang ditambah dengan ... "telah" disediakan untuk terjemah kata u'iddat..... diterjemahan lain tidak seperti itu.

lantas dalam  25/2 ....... aku percaya bahwa ALLAH telah menciptakan segala sesuatu ........ tentunya yang diperlukan bagi kehidupan "dabbah" di dunia kini ...... sedangkan surga dan neraka baru dibutuhkan "nanti" pada periode aklherat ........ pengadaan surga dan neraka itu tersirat pada ayat 14/48 .............................. okey

kemudian mengenai sangkakala ? .......... apa sebenarnya sangkakala itu ..... tidak sesederhana itu terjadinya peristiwa "sa'ah" ............. jangan-jangan nanti ada yang nanya "segede apa sangkakalanya ?" ................................... okey lagi


saya jg gak maksa kang jagona.... kaum mu'tazilah jg berpendapat bgtu sm dgn kang jagona, tp maaf.... menurut saya kang jagona udah melakukan kesalahan besar hanya berpedoman dg terjemahan org, 

وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ
janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. (al-Isra: 36)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by pasrah on Mon Jun 17, 2013 1:04 am

@Jagona wrote:
@pasrah wrote:
@Jagona wrote:
yyyyeeeeeeehhhhhh ....... coba deh teliti sebelum menulis ............ aku bilang sorganya blon ada ........ anda minta dalil pendukung yang mengisaratkan bahwa sorga itu blon ada ........... aku kasih dalinya Ayat 14/48 ...................ya, memang (pada ayat itu) bumi ini "DIGANTI" dengan bumi lain yang berfungsi sebagai sorga, karena rupanya sudah dirubah menjadi surga sebagaimana yang dijanjikan ALLAH, ini terjadi pada peristiwa Sa'ah (tiupan sangkakala 2) jadi dalam hal ini ALLAH merubah wujud Bumi kita ini menjadi Surga ........ di mana gak nyambung ama gak konsistennya ............... okey

ga mudeng jg ente bos.... itu mengganti bukan menciptakan baru bos... sorga dan nerakanya udah ada untuk menggantikan bumi tempat kita di akhirat kelak.... ini sesuai dengan ayat 15/27 dalam penciptaan jin diatas dan sesuai dg ayat diusirnya iblis dari sorga dalam pencitaan adam dan sesuai dan sesuai dg hadits diatas.....

tidak ada yg sesuai dg hayalanmu bos.... malah nyalahin ulama tafsir... payah..

ana dah bilang sorganya blon ada ente ngerti nggak apa yang ana bilang ? .............. ana minta tunjukan ayat yang menerangkan ALLAH menciptakan surga ......... gak ditunjukin, malah ngasih ayat 15/27 tentang penciptaan jin ........... mana buktinya bahwa ALLAH sudah menciptakan surga.
lantas siapa yang menyatakan mengganti = menciptakan ? makanya aku bilang teliti dulu.
gak masalah kalo gak ada yang sesuai dengan postingan aku, barangkali ilmunya blon nyampe ................................... okey
oke ngerti bos... tapi ente cuma modal ngeyel tanpa ilmu dan tanpa referensi...
mengenai penciptaan jin dari api neraka... membuktikan bahwa sorga dan neraka telah tercipta sebelum penciptaan jin dan manusia... mudeng ga ente bos?
mengganti memang tidak menciptakan bos... tapi kalau belum diciptakan apanya yg mau diganti... :)

saya sepakat dg jawaban saudara hamba tuhan... bahwa sorga "TELAH DISEDIAKAN" ini dalil sudah sangat tepat... bahwa sorga ataupun neraka sekarang sudah ada bos.... mana mungkin DISEDIAKAN kalau barangnya blon ada bos.... :)

ngeyel tanpa ilmu bak tong kosong nyaring bunyinya bos....

ini tak copaskan lagi ayat2nya mengenai sorga dan neraka telah ada sekarang :

3/133. Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa,

57/21. Berlomba-lombalah kamu kepada (mendapatkan) ampunan dari Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar.

53/13. Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, 14. (yaitu) di Sidratil Muntaha[1430] 15. Di dekatnya ada syurga tempat tinggal,






pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Mon Jun 17, 2013 10:08 am

@hamba tuhan wrote:kang jagona : memang benar aku hanya belajar dari terjemahan ........ aku percaya mereka yang membuat terjemahan juga menggunakan ilmu-ilmunya yang sesuai ...... hanya ada di terjemah depag yang ditambah dengan ... "telah" disediakan untuk terjemah kata u'iddat..... diterjemahan lain tidak seperti itu.

lantas dalam  25/2 ....... aku percaya bahwa ALLAH telah menciptakan segala sesuatu ........ tentunya yang diperlukan bagi kehidupan "dabbah" di dunia kini ...... sedangkan surga dan neraka baru dibutuhkan "nanti" pada periode aklherat ........ pengadaan surga dan neraka itu tersirat pada ayat 14/48 .............................. okey

kemudian mengenai sangkakala ? .......... apa sebenarnya sangkakala itu ..... tidak sesederhana itu terjadinya peristiwa "sa'ah" ............. jangan-jangan nanti ada yang nanya "segede apa sangkakalanya ?" ................................... okey lagi


saya jg gak maksa kang jagona.... kaum mu'tazilah jg berpendapat bgtu sm dgn kang jagona, tp maaf.... menurut saya kang jagona udah melakukan kesalahan besar hanya berpedoman dg terjemahan org, 

وَلاَ تَقْفُ مَا لَيْسَ لَكَ بِهِ عِلْمٌ
janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. (al-Isra: 36)

aku juga gak maksa anda mengikuti apa yang aku tulis .............. aku yakin bahwa apa yang kita tulis di tret ini akan dipertanggungjawabkan dihadapan ALLAH ............. ayat 17/36 juga berlaku untuk anda

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:34 pm



kitab sempurna, tak ada pertentangan dan mudah dipahami
ternyata (lagi-lagi) tidak terbukti

lanjoot!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Sat Jun 22, 2013 9:55 am

@SEGOROWEDI wrote:

kitab sempurna, tak ada pertentangan dan mudah dipahami
ternyata (lagi-lagi) tidak terbukti

lanjoot!

apanya yang tidak terbukti kek .............. okewey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 25, 2013 8:28 am


tuh..
eker-ekeran seukwah hanya soal syurga (kekal/sementara)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 26, 2013 6:43 am

@atas

Perbedaan kadang terjadi untuk hal-hal yang memang masih gaib atau masih samar2.

Kalau untuk yang sudah jelas, tidak ada perbedaan.
Contohnya surat Al Fatihah, Al Ikhlas dan seterusnya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 26, 2013 8:55 am


misalnya isa/bukan isa kan bukan hal gaib?
tapi eker-ekeran juga

lanjoot ............ eker2annya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Wed Jun 26, 2013 9:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
misalnya isa/bukan isa kan bukan hal gaib?
tapi eker-ekeran juga

lanjoot ............ eker2annya!
Menurut saya, itu termasuk yang masih samar-samar.
Belum menjadi jelas.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 9:10 am


dari gaib banting stir ke samar
padahal klaimnya kitab tanpa keraguan
hasilnya: eker-ekeran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Thu Jun 27, 2013 9:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
dari gaib banting stir ke samar
padahal klaimnya kitab tanpa keraguan
hasilnya: eker-ekeran
Walaupun yang ghaib dan yang masih samar-samar belum diketahui, tetap tidak merubah fakta bahwa tidak ada keragu-raguan di dalamnya.

Walaupun manusia tidak mengetahui yang ghaib maupun yang samar-samar, tetap tidak berdosa.

Baca saja yang jelas-jelas dulu.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 9:42 am


kalau gak ragu-ragu..
ak bakalan ada eker-ekeran fatal dan frontal bak kucing garong

gimana neh: kekal/sementara?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Thu Jun 27, 2013 9:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
kalau gak ragu-ragu..
ak bakalan ada eker-ekeran fatal dan frontal bak kucing garong

gimana neh: kekal/sementara?

kake nanya surga ? ............. jawabnya kekal ............ tapi surganya blon ada ....... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 10:04 am

@Jagona wrote:
kake nanya surga ? ............. jawabnya kekal ............ tapi surganya blon ada ....... okey

bagaimana para seukuwah: pasrah, hamba. dan ebi?
setuju/tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Thu Jun 27, 2013 10:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
kake nanya surga ? ............. jawabnya kekal ............ tapi surganya blon ada ....... okey

bagaimana para seukuwah: pasrah, hamba. dan ebi?
setuju/tidak
Yang penting meyakini bahwa surga adalah kekal.
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 10:12 am


sudah ada/belon, bi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Thu Jun 27, 2013 10:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
sudah ada/belon, bi?
OUT OF TOPIC

Baca judul .....................
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 27, 2013 10:32 am


berarti firman ini salah:
كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by EbisuSensei on Thu Jun 27, 2013 11:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
berarti firman ini salah:
كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)


Benda apapun pasti akan binasa.
Kalau proses, tidak bisa disebut "binasa". Tetapi "mulai" atau "berhenti".

Lebih jelasnya, baca post2 diatas. Karena sudah dibahas.

paham ya.


Terakhir diubah oleh EbisuSensei tanggal Thu Jun 27, 2013 5:19 pm, total 1 kali diubah
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by yakobus on Thu Jun 27, 2013 11:09 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
berarti firman ini salah:
كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)


Benda apapun pasti akan binasa.
Kalau proses, tidak bisa disebut "binasa". Tetapi "mulai" atau "berhenti".

paham ya.
Ngomong lebih jelas apa susah?Ente ngemeng apa seh om?basi

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Fri Jun 28, 2013 9:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
berarti firman ini salah:
كُلُّ شَىۡءٍ هَالِكٌ إِلَّا وَجۡهَهُ ‌ۚ
Tiap-tiap sesuatu akan binasa kecuali Dzat Allah(Al Qasas 88)



ini periode "dunia", sedang surga itu periode "akherat" ...... jadi gak salah ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Fri Jun 28, 2013 10:01 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
kake nanya surga ? ............. jawabnya kekal ............ tapi surganya blon ada ....... okey

bagaimana para seukuwah: pasrah, hamba. dan ebi?
setuju/tidak
Yang penting meyakini bahwa surga adalah kekal.
pisspiss

ya ....... anda tahu kenapa kekal ? ................................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 16 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 11 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik