FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Halaman 14 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Tue Dec 04, 2012 12:37 am

First topic message reminder :

Kita bisa lega bila Neraka yang harus didatangi hanya sementara walaupun harus merasakan sebagian tubuh kita hangus terbakar, seperti yang tertulis dalam:

Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat ini kita bisa mengetahui bahwa semua orang Islam harus mendatangi Neraka dulu yang merupakan ketetapan dari Tuhan nya.... panas

Tapi masih bisa menarik nafas lega setelah membaca kelanjutannya, pada:

Surah Maryam (19).72
Kemudian Kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dan membiarkan orang-orang yang zalim didalam neraka dalam keadaan berlutut.

Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.

Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Ini suatu keberuntungan atau kemalangan silahkan memutuskan dalam renungan.


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Tue Dec 04, 2012 12:43 am, total 1 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 4:46 pm


islam emang kacau..
sorga, muntaha, jannah pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Kedunghalang on Tue Mar 11, 2014 4:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
islam emang kacau..
sorga, muntaha, jannah pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing!

Protestan memang tukang protes, karena - kata Yesus as - kalian (domba-domba Israel yang sesat) belum sanggup untuk menanggungnya dan menerima Roh Kebenaran, yang akan memimpin kepada seluruh kebenaran (Yohanes 16:12-15), apalagi para pengikut domba-domba Israel yang sesat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 4:55 pm


malah OOT
soal sorga/jannah/muntahan aja eker-ekeran gitu kok
asal biki istilah-istilah aneh malah umatnya kebingungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Kedunghalang on Tue Mar 11, 2014 5:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
malah OOT
soal sorga/jannah/muntahan aja eker-ekeran gitu kok
asal biki istilah-istilah aneh malah umatnya kebingungan

Umat Islam yang bingung, ya bingung, karena mereka belum menerima Imam Mahdi (Pemimpin Ruhani yang mendapat petunjuk Allah) as, apalagi tukang protes, sudah pasti kebingungan. Tetapi, yang jelas surga itu diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa, mereka akan mendapat khabar suka dalam kehidupan mereka di dunia, dan di akhirat. (Yunus 10:62/63-64/65).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 5:10 pm


dulu adam-hawa dimana DUNG?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 5:14 pm

kalau kamu cari muntahan itu adanya di otak kamu.

tapi kalau kalau kamu cari surga, itu tempatnya di LAPISAN LANGIT ATAS, yang disebut muntaha. Jadi muntaha itu BUKAN planet, tapi LAPISAN LANGIT tempat surga berada.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 5:17 pm


muntaha(n) = lapisan langit
sorga ada di muntaha(n?/lapisan langit
maksudnya gimana? sorga berupa apa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 5:21 pm

langit itu berlapis-lapis, lapisan langit teratas yang ada surganya disebut muntaha.

kalau kamu dan iblis tuhan sesembahanmu itu tempatnya di muntahan iblis alias neraka.


Terakhir diubah oleh mutiiiara tanggal Tue Mar 18, 2014 9:50 pm, total 1 kali diubah
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 6:49 pm


di sorga
manusia melayang-layang gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Kedunghalang on Tue Mar 11, 2014 7:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
di sorga
manusia melayang-layang gitu?

LI netters sudah ada yang ke sorga?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 7:55 pm


kata si mumut surga/muntaha adanya di lapisan langit teratas
apa manusianya melayang-layang di langit teratas tersebut??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 8:18 pm

muntaha itu nama lapisan langit teratas

diupgrade tuh otak
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 11, 2014 8:20 pm


lapisan langit kan, mut
trus manusianya melayang-layang gitu?
butuh masker oksigen dong mut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by mutiiiara on Tue Mar 11, 2014 8:31 pm

di lapisan langit itu ada surga, diupgrade tuh otak!

surga itu tempatnya ruh manusia muslim tinggal, jadi ya seperti di rumah, di bumi, ada muslim yang hingga setara punya 1.000.000 bumi saking banyaknya amalnya, ada yang punya seratus bumi, ada yang 1, ada yang cuma punya sepetak rumah, dll tergantung seberapa banyak amal muslim tersebut.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Mar 12, 2014 8:12 am

@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@amara wrote:mana bukti dan dalilnya bahwa surga itu belum ada?

1. karena surga dan neraka belum diciptakan, tentunya tidak ada dalil yang menyatakan ALLAH belum menciptakan surga dan neraka.
2. dalam alquran, surga dan neraka merupakan janji ALLAH yang pasti terlaksana.
3. ada ayat yang cemerlang yang menyatakan bahwa Bumi dan planet-planet dirubah menjadi surga-surga, hal ini terjadi pada saat peristiwa "SA'AH" ............ anda bisa pelajari ayat 14/48 ........................ okey

Menurut Al Qur'an, surga itu bagi Aulia Allah, yakni orang-orang yang beriman dan bertaqwa, mereka akan mendapat khabar suka dari Allah Al Mutakallim dalam kehidupan mereka di dunia ini dan di akhirat kelak (Yunus 10:62/63-64/65)

hi hi hi .............. gak nyambung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Mar 12, 2014 8:15 am

@mutiiiara wrote:muntaha itu nama lapisan langit teratas

diupgrade tuh otak

muntaha itu planet yang ke 7 yang mengorbit di atas orbit Bumi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Mar 12, 2014 8:17 am

@mutiiiara wrote:di lapisan langit itu ada surga, diupgrade tuh otak!

surga itu tempatnya ruh manusia muslim tinggal, jadi ya seperti di rumah, di bumi, ada muslim yang hingga setara punya 1.000.000 bumi saking banyaknya amalnya, ada yang punya seratus bumi, ada yang 1, ada yang cuma punya sepetak rumah, dll tergantung seberapa banyak amal muslim tersebut.

hi hi hi ................ dongeng apa lagi neng

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 12, 2014 2:17 pm

@mutiiiara wrote:di lapisan langit itu ada surga, diupgrade tuh otak!

surga itu tempatnya ruh manusia muslim tinggal, jadi ya seperti di rumah, di bumi, ada muslim yang hingga setara punya 1.000.000 bumi saking banyaknya amalnya, ada yang punya seratus bumi, ada yang 1, ada yang cuma punya sepetak rumah, dll tergantung seberapa banyak amal muslim tersebut.

berarti sorga = planet dong, mut
ruh muslim pada gentayangan di planet sorgaitu ya mut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 12, 2014 2:21 pm

@Jagona wrote:
@mutiiiara wrote:muntaha itu nama lapisan langit teratas

diupgrade tuh otak

muntaha itu planet yang ke 7 yang mengorbit di atas orbit Bumi

kok di ilmu antariksa gak ada?
adanya pluto tapi dah dibatalkan karena orbitnya tak teratur

kalau jannah itu apa/dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by mutiiiara on Wed Mar 12, 2014 5:28 pm

yang dongeng tuh planet muntaha, Muntaha itu NAMA LAPISAN LANGIT paling atas.

belajar dulu sana apa itu SYARIAT dan bedanya dengan KETETAPAN, supaya gak ngaco menolak hadis sahih akibat kebodohanmu sendiri dalam menafsir ayat. Jannah itu bisa berarti taman tapi di ayat Quran jannah itu adalah SURGA maknanya.
banyaaaak sekali tafsiran si jagona yang mlintir-mlintir gak keruan, asal menafsir tanpa pengetahuan, sudah kejedot di tafsir tentang SYARIAT, kabur kemari bikin tafsi rngaco lain lagi.

cape deh.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Sun Mar 16, 2014 9:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@mutiiiara wrote:muntaha itu nama lapisan langit teratas

diupgrade tuh otak

muntaha itu planet yang ke 7 yang mengorbit di atas orbit Bumi

kok di ilmu antariksa gak ada?
adanya pluto tapi dah dibatalkan karena orbitnya tak teratur

kalau jannah itu apa/dimana?

memang pakar astronomi belum menemukannya, baru diketahui melalui prilaku planet pluto yang menunjukan adanya planet besar di belakangnya ............. tetapi di quran sudah dinyatakan keberadaanya .......... trus jannah yang dimaksud adalah "kebun" di planet muntaha

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by roswan on Sun Mar 16, 2014 5:41 pm

ngarang.com haaa haa haa haaa

nabi Adam itu diciptakan Allah untuk pertama kalinya tinggal di surga, bukan di planet antah berantah. Karena kesalahan dosa tertua manusia yakni tidak pernah merasa puas, maka terpaksa manusia berikutnya anak cucu adam lahir di dunia, bukan di surga lagi, harus diuji di dunia dulu, baru bisa kembali tinggal di surga, jika telah terbukti masih taat kepada Allah, berkeimanan Islam, sebagai muslim yang kaffah, sedangkan manusia anak cucu adam yang ingkar kepada Allah menjadi manusia kafir, maka tak akan pernah bisa PULANG ke surga.
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 17, 2014 11:42 am

@Jagona wrote:memang pakar astronomi belum menemukannya, baru diketahui melalui prilaku planet pluto yang menunjukan adanya planet besar di belakangnya ............. tetapi di quran sudah dinyatakan keberadaanya .......... trus jannah yang dimaksud adalah "kebun" di planet muntaha

jadi masih hanya muntahan-mu belaka
belum/tidak ada bukti

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Kedunghalang on Mon Mar 17, 2014 12:31 pm

@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@amara wrote:mana bukti dan dalilnya bahwa surga itu belum ada?

1. karena surga dan neraka belum diciptakan, tentunya tidak ada dalil yang menyatakan ALLAH belum menciptakan surga dan neraka.
2. dalam alquran, surga dan neraka merupakan janji ALLAH yang pasti terlaksana.
3. ada ayat yang cemerlang yang menyatakan bahwa Bumi dan planet-planet dirubah menjadi surga-surga, hal ini terjadi pada saat peristiwa "SA'AH" ............ anda bisa pelajari ayat 14/48 ........................ okey

Menurut Al Qur'an, surga itu bagi Aulia Allah, yakni orang-orang yang beriman dan bertaqwa, mereka akan mendapat khabar suka dari Allah Al Mutakallim dalam kehidupan mereka di dunia ini dan di akhirat kelak (Yunus 10:62/63-64/65)

hi hi hi .............. gak nyambung

Baca juga Ha Mim As-Sajdah (Fushilat) 41:30/31 ", dan berilah khabar suka tentang surga yang telah dijanjikan kepadamu."

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Mar 25, 2014 10:31 am

@roswan wrote:ngarang.com haaa haa haa haaa

nabi Adam itu diciptakan Allah untuk pertama kalinya tinggal di surga, bukan di planet antah berantah. Karena kesalahan dosa tertua manusia yakni tidak pernah merasa puas, maka terpaksa manusia berikutnya anak cucu adam lahir di dunia, bukan di surga lagi, harus diuji di dunia dulu, baru bisa kembali tinggal di surga, jika telah terbukti masih taat kepada Allah, berkeimanan Islam, sebagai muslim yang kaffah, sedangkan manusia anak cucu adam yang ingkar kepada Allah menjadi manusia kafir, maka tak akan pernah bisa PULANG ke surga.

ini baru namanya dongeng dari ngibul.com ....... hi hi hi .... Adam bukan manusia pertama yang diciptakan ALLAH ....... wah dah ketinggalan kereta tuh ..... dongeng ratusan tahun yang lalu masih dipake aja ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 14 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik