FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Halaman 15 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Tue Dec 04, 2012 12:37 am

First topic message reminder :

Kita bisa lega bila Neraka yang harus didatangi hanya sementara walaupun harus merasakan sebagian tubuh kita hangus terbakar, seperti yang tertulis dalam:

Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat ini kita bisa mengetahui bahwa semua orang Islam harus mendatangi Neraka dulu yang merupakan ketetapan dari Tuhan nya.... panas

Tapi masih bisa menarik nafas lega setelah membaca kelanjutannya, pada:

Surah Maryam (19).72
Kemudian Kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dan membiarkan orang-orang yang zalim didalam neraka dalam keadaan berlutut.

Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.

Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Ini suatu keberuntungan atau kemalangan silahkan memutuskan dalam renungan.


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Tue Dec 04, 2012 12:43 am, total 1 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Mar 25, 2014 10:35 am

@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Jagona wrote:
@amara wrote:mana bukti dan dalilnya bahwa surga itu belum ada?

1. karena surga dan neraka belum diciptakan, tentunya tidak ada dalil yang menyatakan ALLAH belum menciptakan surga dan neraka.
2. dalam alquran, surga dan neraka merupakan janji ALLAH yang pasti terlaksana.
3. ada ayat yang cemerlang yang menyatakan bahwa Bumi dan planet-planet dirubah menjadi surga-surga, hal ini terjadi pada saat peristiwa "SA'AH" ............ anda bisa pelajari ayat 14/48 ........................ okey

Menurut Al Qur'an, surga itu bagi Aulia Allah, yakni orang-orang yang beriman dan bertaqwa, mereka akan mendapat khabar suka dari Allah Al Mutakallim dalam kehidupan mereka di dunia ini dan di akhirat kelak (Yunus 10:62/63-64/65)

hi hi hi .............. gak nyambung

Baca juga Ha Mim As-Sajdah (Fushilat) 41:30/31 ", dan berilah khabar suka tentang surga yang telah dijanjikan kepadamu."

hi hi hi ........... lihat tuh yang aku gedein ......... tahu apa maksudnya ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 25, 2014 1:43 pm


dijanjikan untuk diberikan..
tidak berarti barangnya tidak/belum ada, kan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Mar 26, 2014 9:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
dijanjikan untuk diberikan..
tidak berarti barangnya tidak/belum ada, kan

kenyataanya surganya blon ada ............... baru ada nanti pada awal periode akherat ..... anda pelajari (kalo mau) aja pada ayat 14/48 ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 9:12 am


kamu nyarinya kemana..?
kok sdah menyimpulkan sorga belum ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Fri Mar 28, 2014 9:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
kamu nyarinya kemana..?
kok sdah menyimpulkan sorga belum ada

lhaaa ........... mao dicari kemanapun gak kan pernah ketemu, ........ wong surganya blon ada, kecuali di kitab dongeng ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 10:00 am

kamu belum bisa nemu, tidak berarti sorga gak ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Sun Mar 30, 2014 10:45 am

@SEGOROWEDI wrote:kamu belum bisa nemu, tidak berarti sorga gak ada..

aku dah bilang tunjukan ayatnya yang menyatakan ALLAH telah menciptakan surga .... kalo memang surga itu dah ada ............ dah wed gak usah muter-muter ngebanyakin postingan aja .... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 4:00 pm


lha kamu nunjukin ayat sorga belum ada di alquran, juga gak bisa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Wed Apr 02, 2014 8:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha kamu nunjukin ayat sorga belum ada di alquran, juga gak bisa..

hi hi hi ............. pagimana bisa nunjukin kalo barangnya memang blon ada ............ makanya kalo anda keukeuh menyatakan surga dah ada, tunjukin ayatnya ......... barangkali aku kelewat gak menemukannya ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 12:25 pm


kalau based on alkitab, klir
itu kan masalah alquran, dalilmu 'akan' diberikan tdak berarti yang akan diberikan belum ada, kan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Sat Apr 12, 2014 9:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
kalau based on alkitab, klir
itu kan masalah alquran, dalilmu 'akan' diberikan tdak berarti yang akan diberikan belum ada, kan??

yaahhh ............ soal alkitab silakan aja, aku gak tahu asalnya dari mana ...... menurut quran .... kalau sudah dijanjikan, atau disediakan, dan apapun istilahnya .......... menunjukan barangnya blon ada ............... anda bisa pelajari ayat 14/48 ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 11:02 am


itu kan tafsiranmu..
bisa juga ditafsir barangya sudah ada
dan dijanjikan untuk diberikan suatu saat nanti

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 11:04 am


atau kamu bisa jelaskan...
kapan sorga nanti dibikin??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Sun Apr 13, 2014 11:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
itu kan tafsiranmu..
bisa juga ditafsir barangya sudah ada
dan dijanjikan untuk diberikan suatu saat nanti

yaaa ............. silakan aja anda mau menafsirkan barangnya sudah ada ............ itu pasti tabrakan dengan ayat 14/48, dan termasuk mendustakan ayat ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 13, 2014 11:55 am


daripada ngasih PR tipuan..
mending jawab #363, silakan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 9:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
daripada ngasih PR tipuan..
mending jawab #363, silakan!

hi hi hi .................. aku gak ngasih PR tipuan, aku percaya anda (mantan ponpes) punya pandangan jauh kedepan ............. makanya aku hanya ngasih ayatnya aja. ............ anda minta penjelasan ............ ok aku jelaskan

ayat 14/48 : (Yaitu) Hari waktu Bumi ini diganti dengan Bumi lain (dalam rupanya), begitu juga planet-planet, dan mereka menghadap untu ALLAH yang Esa Kuasa.
ayat 39/69 : Dan bersemaraklah Bumi ini pada tatasurya TUHAN-nya, dan ditempatkan ketetapaan (bagi setiap diri) dan didatangkanlah Nabi-nabi dan para syuhada, dan terlaksanalah di antara mereka (hukum ALLAH) secara logis dan mereka tidaklah dizalimi

ayat ini baru terjadi nanti pada hari sejarah kehidupan di dunia (SA'AH)[/b], tatasurya kita ini dibentur dan diseret oleh Comet (sangkakala 1) ..... semua makhluk hidup mati ..... pada saat benturan ke dua (sangkakala 2) yaitu sesama rombongan comet, maka kehidupan tatasurya terlaksana kembali dimana planet-planet dalam berotasi di sumbunya langsung mengorbit keliling surya sebagaimana keadaan kini, hanya berbeda dalam wujud
kalau permukaan planet kini dilingkupi oleh "ionosfer", dengan daratan yang kita lihat dalam peta, setiap benda menguap dan berobah. Maka di akherat nanti planet-planet tanpa ionosfer hingga pandangan tidak terhalang, setiap benda berwujud permanent karena Mar'a yang harus berangkat telah berangkat sewaktu dibentur comet, dan daratan dipermukaan planet akan berbentuk baru sempurna yang tidak bisa diramalkan. Jadi tempat hidup di akherat nanti adalah tempat hidup di dunia ,kini juga.
Ayat 76/20 : Ketika engkau melihat, di sana akan engkau lihat kenikmatan dan kerajaan yang besar (di akherat nanti)

aku berharap anda mampu mencernanya ........................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 10:29 am


yang dibahas 'sorga'
bukan bumi (baru) yang nyontek sebelah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Mon Apr 14, 2014 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang dibahas 'sorga'
bukan bumi (baru) yang nyontek sebelah

inilah yang dikatakan sorga itu : Maka di akherat nanti planet-planet tanpa ionosfer hingga pandangan tidak terhalang, setiap benda berwujud permanent karena Mar'a yang harus berangkat telah berangkat sewaktu dibentur comet, dan daratan dipermukaan planet akan berbentuk baru sempurna yang tidak bisa diramalkan.

trus yang dicontek dari mana ? .............. dari PB ? ........... adakah di PB yang seperti ini ? ........... nyadar diri dong

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 14, 2014 11:37 am


tadi ngoceh 'bumi' sekarang ganti 'planet'
padahal yang dicari 'sorga'
hadeh, ketipu lagi aku..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Apr 15, 2014 9:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
tadi ngoceh 'bumi' sekarang ganti 'planet'
padahal yang dicari 'sorga'
hadeh, ketipu lagi aku..

makanya kalo diberi ilmu (#366) itu baca, teliti, dan cermati ............. Bumi dan planet kan sama keadaannya ............jangan kaya gini, dah jelas ada dalam postingan yang lalu, karena gak dibaca ............. ngoceh kaya di atas ............ aku gak pernah mau nipu orang ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Mutiara on Sat Oct 25, 2014 1:09 am

mana ayat QS yang bilang surga dan neraka belum ada? yang benar itu cuma belum ada ISInya
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Oct 28, 2014 10:05 am

@Mutiara wrote:mana ayat QS yang bilang surga dan neraka belum ada? yang benar itu cuma belum ada ISInya

hi hi hi ............ pertanyaan yang nyeleneh ........... kalo blon ada surga dan nerakanya, gak bakalan ada ayatnya neng ............ ALLAH baru menjanjikan bahwa bagi muslim yang taqwa 'akan ditempatkan dalam surga bla bla bla" ..................... keynengngng

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 28, 2014 10:16 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tadi ngoceh 'bumi' sekarang ganti 'planet'
padahal yang dicari 'sorga'
hadeh, ketipu lagi aku..

makanya kalo diberi ilmu (#366) itu baca, teliti, dan cermati ............. Bumi dan planet kan sama keadaannya ............jangan kaya gini, dah jelas ada dalam postingan yang lalu, karena gak dibaca ............. ngoceh kaya di atas ............ aku gak pernah mau nipu orang ......................... okey

sorga plis sorgaaaaaaaaa...
mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Tue Oct 28, 2014 11:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tadi ngoceh 'bumi' sekarang ganti 'planet'
padahal yang dicari 'sorga'
hadeh, ketipu lagi aku..

makanya kalo diberi ilmu (#366) itu baca, teliti, dan cermati ............. Bumi dan planet kan sama keadaannya ............jangan kaya gini, dah jelas ada dalam postingan yang lalu, karena gak dibaca ............. ngoceh kaya di atas ............ aku gak pernah mau nipu orang ......................... okey

sorga plis sorgaaaaaaaaa...
mana?

hi hi hi .......... dah aku bilang berkali-kali bahwa SORGA ITU BLON ADA cungngng ..... kok nanya lagi nanya lagi .............. ngeyel kaukaukaukau

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 28, 2014 11:33 am


'akan diberikan' kok disimpulkan yang diberikan belum ada..
lalu bawa-bawa 14/48 yang gak bicara sorga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 15 dari 16 Previous  1 ... 9 ... 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik