FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Halaman 3 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Tue Dec 04, 2012 12:37 am

First topic message reminder :

Kita bisa lega bila Neraka yang harus didatangi hanya sementara walaupun harus merasakan sebagian tubuh kita hangus terbakar, seperti yang tertulis dalam:

Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat ini kita bisa mengetahui bahwa semua orang Islam harus mendatangi Neraka dulu yang merupakan ketetapan dari Tuhan nya.... panas

Tapi masih bisa menarik nafas lega setelah membaca kelanjutannya, pada:

Surah Maryam (19).72
Kemudian Kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dan membiarkan orang-orang yang zalim didalam neraka dalam keadaan berlutut.

Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.

Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Ini suatu keberuntungan atau kemalangan silahkan memutuskan dalam renungan.


Terakhir diubah oleh oglikom tanggal Tue Dec 04, 2012 12:43 am, total 1 kali diubah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Sun May 05, 2013 4:20 pm

@atas
bila surga-neraka binasa maka dengan sendirinyah penghuni kedua tempat itu binasa.sedangkan konteks al qashshas gak sebut kehidupan akhirat.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by ustdzman2 on Mon May 06, 2013 8:46 am

sedangkan konteks al qashshas gak sebut kehidupan akhirat.
kalo begitu, menurutmu apa konteks al qashshas tsb?
apakah konteksnya ttg penyembahan ilah2 lain yg semuanya akan binasa?
jika ya, maka tetap saja ada masalah sbb:

kalo saat ini umat kristen menyembah Isa sbg Tuhan, nah apakah nabi Isa yg ada di Surga nanti nya akan binasa alias tidak kekal?

kedua:
sedangkan konteks al qashshas gak sebut kehidupan akhirat.
masa siy?coba lihat ayat2 sebelumnya. Di ayat 83 nya, dibicarakan perihal akhirat tuh.


bila surga-neraka binasa maka dengan sendirinyah penghuni kedua tempat itu binasa.
ya, saya kira memang demikian lah menurut ajaran dari quran mu tsb.

ustdzman2
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 25
Kepercayaan : Katolik
Location : solo
Join date : 27.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Mon May 06, 2013 9:42 am

ah masa sih?yang meyakini surga dan neraka bakal binasa sebaiknya kasi argumen yang tepat..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Mon May 13, 2013 5:33 pm

Sampai berbusa-busa mulut mbah Abu belum bisa menjelaskan "kekekalan" yang dimaksud dalam surah Huud.108..hehehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Mon May 13, 2013 5:48 pm

mudah menjelaskan tapi gak bakal deh kafirin paham..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Mon May 13, 2013 5:54 pm

@oglikom wrote:
Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.


Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Silahkan jelaskan tulisan saya yang saya besarkan dengan warna biru, biar sesama kalian Muslim yang masih bisa berpikir dapat memahaminya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Mon May 13, 2013 5:58 pm

diulang lagi?ck ck..
langit dan bumi yang anda lihat sekarang BERBEDA dengan langit dan bumi yang muslim kekal didalamnya..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Mon May 13, 2013 6:00 pm

@abu hanan wrote:diulang lagi?ck ck..
langit dan bumi yang anda lihat sekarang BERBEDA dengan langit dan bumi yang muslim kekal didalamnya..

Hehehe....kaliamat mana dalam ayat-ayat diatas yang menjelaskan/berhubungan dengan pernyataan anda.
(Maksa bin ngeyel)

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Sun May 26, 2013 1:53 am

@ Mbah Abu

Saya masih menunggu penjelasan tulisan anda.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Sun May 26, 2013 2:05 am

@oglikom wrote:@ Mbah Abu

Saya masih menunggu penjelasan tulisan anda.
langit dan bumi yang anda lihat sekarang BERBEDA dengan langit dan bumi yang muslim kekal didalamnya..

qaf 15;
“Apakah Kami telah letih dengan penciptaan yang pertama (sehingga Kami sudah tidak mampu lagi untuk menciptakan hari kebangkitan)? Sebenarnya mereka berada dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru”

penciptaan pertama = alam semesta sekarang (langit - bumi termasuk)
baca juga;
“Pada hari Kami gulung langit seperti menggulung lembaran kertas”
(Al Anbiya 104)


penciptaan baru = pasca kiamat (langi bumi uda berbeda dengan yang anda alamin sekarang)..
bukan pengulangan..mencipta berbeda dengan daur ulang/siklus mbulet..penciptaan baru adalah bener2 baru dan gak terbayangkan dalam imajinasi manusia..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Sun May 26, 2013 2:29 am

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:@ Mbah Abu

Saya masih menunggu penjelasan tulisan anda.
langit dan bumi yang anda lihat sekarang BERBEDA dengan langit dan bumi yang muslim kekal didalamnya..

qaf 15;
“Apakah Kami telah letih dengan penciptaan yang pertama (sehingga Kami sudah tidak mampu lagi untuk menciptakan hari kebangkitan)? Sebenarnya mereka berada dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru”

penciptaan pertama = alam semesta sekarang (langit - bumi termasuk)
baca juga;
“Pada hari Kami gulung langit seperti menggulung lembaran kertas”
(Al Anbiya 104)


penciptaan baru = pasca kiamat (langi bumi uda berbeda dengan yang anda alamin sekarang)..
bukan pengulangan..mencipta berbeda dengan daur ulang/siklus mbulet..penciptaan baru adalah bener2 baru dan gak terbayangkan dalam imajinasi manusia..
Bila kita membaca kedua dalil dari Qaf 15 dan Al Anbiyah 104 memang secara sekilas sesuai dengan tulisan anda .
Tapi kita harus melihat apa yang tertulis dalam Surah Huud .108

"Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam Surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya".

Kita lihat kata yang berwarna merah yang mengatakan Selama ada langit dan bumi yang berarti sebelum kiamat bukan LANGIT dan BUMI BARU ("pasca kiamat"), diperjelas lagi pada kalimat yang berwarna biru Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain) sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Sun May 26, 2013 2:35 am

"Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam Surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya".
Surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi = penciptaan baru Sebenarnya mereka berada dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru”

Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain) sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.
= ada penciptaan ketiga..apakah ada keterangan tentang penciptaan ketiga?

quran bil quran atow cuman omongan kusir?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Sun May 26, 2013 2:37 am

Sebenarnya mereka berada dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru”

mereka = kafirin seperti anda...jadi yah wajar ajah kalow bertanya terus dengan gak jelas modal pake "kecuali"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by oglikom on Sun May 26, 2013 2:41 am

@abu hanan wrote:
"Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam Surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya".
Surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi = penciptaan baru Sebenarnya mereka berada dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru”

Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain) sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.
= ada penciptaan ketiga..apakah ada keterangan tentang penciptaan ketiga?

quran bil quran atow cuman omongan kusir?
Yang mengatakan PENCIPTAAN BARU dan PENCIPTAAN KE TIGA adalah anda.

Begithu susahnya anda memahami kalimat "SELAMA ADA LANGIT DAN BUMI"?

Langit dan Bumi mana yang di maksud kalau bukan yang sekarang?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Sun May 26, 2013 2:53 am

Yang mengatakan PENCIPTAAN BARU = allah

Yang mengatakan PENCIPTAAN KE TIGA = pertanyaan sayah atas ;
Kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain) sebagai karunia yang tiada putus-putusnya. yang anda yakini sebagai akhir dari surga..bila surga berakhir maka HARUS ada keterangan pendukung dari allah via al quran..

Begithu susahnya anda memahami kalimat "SELAMA ADA LANGIT DAN BUMI"?
langit dan bumi dalam "penciptaan yang baru”

Langit dan Bumi mana yang di maksud kalau bukan yang sekarang?
kehidupan di surga/pasca kiamat


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Majesty on Sun May 26, 2013 2:57 am

@oglikom wrote:Kita bisa lega bila Neraka yang harus didatangi hanya sementara walaupun harus merasakan sebagian tubuh kita hangus terbakar, seperti yang tertulis dalam:

Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

Dalam ayat ini kita bisa mengetahui bahwa semua orang Islam harus mendatangi Neraka dulu yang merupakan ketetapan dari Tuhan nya.... panas

Tapi masih bisa menarik nafas lega setelah membaca kelanjutannya, pada:

Surah Maryam (19).72
Kemudian Kami akan menyelamatkan yang bertaqwa dan membiarkan orang-orang yang zalim didalam neraka dalam keadaan berlutut.

Namun bagi orang-orang zalim juga bisa bernafas lega bila membaca:
Surah Huud (11).106-107
Adapun orang-orang yang celaka, maka tempatnya didalam neraka, didalamnya mereka mengeluarkan nafas dan menariknya dengan (merintih).(107) Mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi kecuali jika Rabbmu menghendaki yang (lain).

Orang zalim masih ada kesempatan bebas setelah Hari Akhir atau Kiamat, karena dikatakan hanya kekal selama ada langit dan bumi. Sedangkan kita tahu bahwa pengertian KIAMAT adalah langit dan bumi akan dihancurkan.

TETAPI INI yang benar-benar celaka bagi mereka yang sudah dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga Islam. Ternyata mengalami "keberuntungan" seperti mereka yang zalim.......yaitu menempati surga hanya seumur langit dan bumi.

Surah Huud (11).108
Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya didalam surga mereka kekal didalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain), sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

Ini suatu keberuntungan atau kemalangan silahkan memutuskan dalam renungan.
syuurga dan neraka islam ibaratnya rumah kontrakan.
masa kontrakan berlaku selama langit dan bumi masih ada ehmm
@isaku wrote:
QS 14;
48. (Yaitu) pada hari (ketika) bumi diganti dengan bumi yang lain dan (demikian pula) langit, dan meraka semuanya (di padang Mahsyar) berkumpul menghadap ke hadirat Allah yang Maha Esa lagi Maha Perkasa.
ini maksudnya : perpanjangan waktu kontrak ehmm
selama pergantian jeda kontrak lama dan kontrak baru, muslim "diungsikan" ke neraka (kalo tadinya di syuurga) atau ke syuurga (kalo tadinya di neraka), tapi setelah kontrak baru (bumi dan langit baru), muslim kembali ke tempat awal (yg disyuurga kembali ke syuurga dan yg di neraka kembali ke neraka) .... koq syuurga dan neraka versi islam seperti dagelan aja, gak serius ketawa guling
ibaratnya alloh memasukkan orang ke neraka orang goreng donat, dicelup ... diangkat ... dicelup lagi
orang yg masuk neraka, ketika kiamat (bumi langit hancur), dipindahkah sementara ke syuurga, trus balik lagi ke neraka ketika bumi langit baru muncul

orang yg masuk syuurga, ketika kiamat (bumi langit hancur), dipindahkah sementara ke neraka, trus balik lagi ke syuurga ketika bumi langit baru muncul

koq bisa bolak balik syuurga neraka syuurga neraka pusing


Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
Surah Maryam (19).71
Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.
alloh memastikan setiap muslim pasti masuk neraka (walau ada tambahan "cuma sebentar") >>> koq seperti API PENYUCIAN di Katolik?
jangan2 muhammad pernah nguping ajaran Katolik tentang api penyucian boong


Surah Maryam (19).71
KECUALI JIKA RABBMU MENGHENDAKI YANG LAINitu.
maksudnya alloh berniat untuk berubah pikiran (menasakhan) alias plintat plintut?
ayat yg bercabang tuh, memungkinkan terjadinya segala macam kemungkinan, gak tegas dan gak jelas


Yabqa ---- Baqa = kekal mutlak/absolut
kholid--- = kekal limit mendekati tak hingga
cuma permainan kata2 tuh padahal artinya sama
limit mendekati tak hingga = tak hingga a.k.a kekal:hmm:

@oglikom wrote:
Maka orang Islam akan dikeluarkan dari SURGA ISLAM milik Alloh pada waktu hari kiamat dan antri masuk ke neroko yang asli.
jangan2 gangbang dgn 72 perawan + mabok khamar cuma ilusi sementara padahal akhirnya akan dijebloskan ke neraka pusing
ibaratnya alloh ngasih DP syahwat + khamar ke muslim sebelum masuk neraka pusing

Hadits Shahih Bukhari, vol.4, Book.52, Number 220:

Dikisahkan oleh Abu Hurairah:
Rasul Allah berkata,"Aku telah diberi perintah-perintah yang sangat pendek dengan arti yang sangat luas, dan aku telah dibuat menang melalui TEROR (yang di taruh di hati musuh), dan ketika aku tidur, kunci-kunci harta benda dunia diberikan padaku dan diletakkan ke dalam tanganku."Abu Hurairah menambahkan: Rasul Allah telah meninggalkan dunia dan sekarang kau, orang-orang, membawa keluar harta benda itu (yang tidak dinikmati oleh Nabi).
cuma kunci ke harta duniawi, bukan kunci ke sorga ... jelas sekali muhammad hanyalah "nabi" duniawi ehmm

@aliumar wrote:
Perhatikan kalimat berikut:

" Allah SWT akan menerima taubat seorang hamba selama nafasnya belum sampai di tenggorokan (sakratul maut)"

Nah, Apakah pintu taubat berlaku kekal? atau kah berlaku hanya sampai saat nafas belum sampai di tenggorokan?

Jelas sekali, adanya frase "selama nafasnya belum sampai di tenggorokan (sakratul maut)" memberikan signifikansi ada nya batas masa keberlakuan (ada semacam "expired date" nya).

Dengan adanya kata "selama" tsb lah yg memberikan signifikansi adanya batas masa berlakunya.

Jadi batas muslim ada di surga cuma sampai adanya langit dan bumi saja, tidak kekal.
@aliumar, anda tepat sekali ... sekalian jelasin API PENYUCIAN di dalam Katolik kepada muslim2 ini, persis kan seperti di quran (cuma di neraka sementara) ... jangan2 muhammad nyontek ajaran api penyucian dari Katolik usil

@abu wrote:konteks al qasas 88 gak bicara tentang surga..
ayat tsb juga berbicara tentang kekekalan ... apakah bisa dibikin tafsir baru wajahnya = alloh ???

@abu wrote:mudah menjelaskan tapi gak bakal deh kafirin paham..
alasan klise muslim usil apakah sampeyan mengalami kesulitan dalam berkomunikasi untuk menjelaskan dgn bahasa manusia?

@abu wrote:
qaf 15;
“Apakah Kami telah letih dengan penciptaan yang pertama (sehingga Kami sudah tidak mampu lagi untuk menciptakan hari kebangkitan)? Sebenarnya mereka berada dalam keadaan ragu-ragu tentang penciptaan yang baru”

penciptaan pertama = alam semesta sekarang (langit - bumi termasuk)
baca juga;
“Pada hari Kami gulung langit seperti menggulung lembaran kertas”
(Al Anbiya 104)


penciptaan baru = pasca kiamat (langi bumi uda berbeda dengan yang anda alamin sekarang)..
bukan pengulangan..mencipta berbeda dengan daur ulang/siklus mbulet..penciptaan baru adalah bener2 baru dan gak terbayangkan dalam imajinasi manusia..
mungkin maksud dari maryam (19) : 71 = muslim dicelupin sementara selama ciptaan pertama (bumi dan langit dari penciptaan pertama) masih ada tapi setelah ciptaan pertama dihancurkan, maka akan diciptakan bumi langit baru, (penciptaan kedua). Jeda antara ciptaan pertama dan ciptaan kedua,muslim diberi kesempatan "bernafas" merasakan syuurga sebelum akhirnya dicelup lagi ke neraka ketika ciptaan kedua kelar, gitu yaa ?

PERTANYAAN NIH : kenapa harus diselipin kalimat : Kecuali jika allohmu menghendaki (yang lain), ??? apakah ini mengisyaratkan alloh akan plin plan dan berubah pikiran? ini artinya alloh gak tegas, gak mengetahui masa depan makanya diberikan celah di quran dgn kalimat yg memungkinkan alloh untuk berubah pikiran usil
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Sun May 26, 2013 2:59 am

ayat tsb juga berbicara tentang kekekalan ... apakah bisa dibikin tafsir baru wajahnya = alloh ???
berhala atowkah allah yang kekal?

PERTANYAAN NIH : kenapa harus diselipin kalimat : Kecuali jika allohmu menghendaki (yang lain), ???
kalimat itu untuk menguatkan makna bahwa TIDAK ADA yang berubah dari ketetapan sebelumnyah bahwa surga kekal..dan siksaan buat anda juga kekal..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Majesty on Sun May 26, 2013 3:26 am

@abu hanan wrote:
ayat tsb juga berbicara tentang kekekalan ... apakah bisa dibikin tafsir baru wajahnya = alloh ???
berhala atowkah allah yang kekal?
ayat tsb tertulis "wajahnya" yg kekal tapi kemudian depaq menambahkan kata dalam kurung "(alloh swt)" yg kekal
btw sama2 berbicara ttg kekekalan


PERTANYAAN NIH : kenapa harus diselipin kalimat : Kecuali jika allohmu menghendaki (yang lain), ???
kalimat itu untuk menguatkan makna bahwa TIDAK ADA yang berubah dari ketetapan sebelumnyah bahwa surga kekal..dan siksaan buat anda juga kekal..
jika memang gak ada yg berubah, kenape harus diselipin kalimat "Kecuali jika allohmu menghendaki (yang lain)" ??? ini kan mengisyaratkan bahwa ada kemungkinan alloh berubah pikiran di kemudian hari ... mirip seperti hukum buatan manusia mencantumkan kalimat "jika di kemudian hari bila blaa blaaaa blaaaa" ....
gak ada bedanya firman alloh dengan hukum buatan manusia yg sama2 gak bisa mengantsipasi kejadian di masa depan ehmm
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by abu hanan on Mon May 27, 2013 7:33 am

uda sayah katakan "kecuali" yang dikamsut ayat diatas adalah menguatkan pesan pada pendengar/pembaca..
bila muslim yang membaca "kecuali" maka dia akan tau bahwa kekekalan surga adalah kepastian
bila paganistan yang membaca "kecuali" maka dia akan tau bahwa neraka adalah kekal (bila paganistannyah cerdas)..kalow kafirin yang itu2 ajah yah bakal ngeyel..

mukmin akan diberi hadiah kebahagiaan ruar biyasa oleh allah kecuali allah menghendaki lain..

penjelasan contoh adalah untuk meraih kebahagiaan itu dibutuhkan usaha keras..nah kecuali allah menghendaki laen adalah ada perubahan yang diperintahkan terkait usaha yang dilakukan..wajib sholat berubah menjadi gak wajib sholat..kemudian bila allah menghendaki lain seperti menghancurkan surga yah harusnyah ada keterangan dari bagian lain al quran..

kalow anda berpendapat "kecuali allah menghendaki lain" adalah penghancuran surga dan neraka berarti ada kiamat di akhirat..dan kasi dunk ayat yang menerangkan tanda dan kejadian kiamat akhirat dari ayat2 al quran..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Thu Jun 06, 2013 9:32 am


Hi, para neter muslim maupun non-muslim.
Anda berdiskusi/berdebat tentang SURGA ................... apakah anda sudah tahu yang bagaimana yang dinamakan surga ........... atau yang seperti apa surga itu ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 10:30 am


sorga kristen..
tempat kita hidup kekal penuh damai sejahrera bersama Tuhan

syurga islam
tempat muslim menikmati 72 bidadari, khamr, dan steak
muslimah? gak tahu saya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Thu Jun 06, 2013 4:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sorga kristen..
tempat kita hidup kekal penuh damai sejahrera bersama Tuhan

syurga islam
tempat muslim menikmati 72 bidadari, khamr, dan steak
muslimah? gak tahu saya..

gak pernah ada yang namanya surga kristen maupun sorga islam ............ jadi anda sebenarnya blon tahu yang namanya surga ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 07, 2013 1:41 pm


trus..'
menurut islam: sebelum adam-hawa turun ke arab
mereka tinggal dimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Jagona on Sat Jun 08, 2013 9:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
trus..'
menurut islam: sebelum adam-hawa turun ke arab
mereka tinggal dimana??

di SIDRATUL MUNTAHA ........... planet terjauh,terpinggir, dan terbesar dalam tatasurya kita ini ................................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by pasrah on Sat Jun 08, 2013 9:31 am

surga itu kekal bos... segagaimana yg diinformasikanNya

pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Surga Kekal atau SEMENTARA...?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 16 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik