FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Wed Dec 05, 2012 12:36 am

First topic message reminder :

KEMUSTAHILAN TAURAT ISRAEL I
Kisah terbentuknya sebuah sumur yang melibatkan Hagar dan Ismail



Kisah terbentuknya sumur (zam-zam) yang melibatkan Hagar dan Ismail dalam Bibel diceritakan dalam Kitab Kejadian 21:14-21.
Sebelum membahas peristiwa tersebut, perlu ditegaskan keterangan Bibel bahwa jarak usia antara Ismail dan Ishak adalah 14 tahun (Kejadian 16:16; 21:5). Sementara itu, konon, sebagaimana diceritakan Bibel, peristiwa tersebut terjadi setelah Ishak disapih (Kejadian 21:8-9). Umumnya bayi disapih pada usia dua tahun. Jika diasumsikan Ishak berusia dua tahun ketika disapih, maka usia Ismail ketika peristiwa itu terjadi tidak kurang dari 16 tahun.

Selanjutnya Bibel menceritakan, Sara, istri pertama Abraham, melihat Ishak, anaknya, sedang bermain dengan Ismail, kakak Ishak dari Hagar, istri kedua Abraham, seorang hamba Sara. Melihat anaknya sedang bermain dengan Ismail, konon Sara merasa cemburu lalu berkata kepada Abraham:

"Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak." (Kejadian 21:10)

Mendengar perkataan itu, Abraham merasa sebal, tetapi Allah meyakinkan Abraham agar mendengarkan segala yang dikatakan Sara. Kisah Bibel selanjutnyanya dikutip di bawah ini (garis bawah ditambahkan):

Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba. Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak, dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: “Tidak tahan aku melihat anak itu mati.” Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring. Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: “Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring. Bangunlah, angkatlah anak itu, dan peganglah erat-erat dia dengan tanganmu,* sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar.” Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum. Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah. Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir. (Kejadian 21:14-21)

Dalam kutipan di atas, underline (garis bawah) diberikan untuk frasa-frasa kunci yang mengilustrasikan kemustahilan catatan Kitab Kejadian mengenai Ismail yang berusia 16 tahun pada saat itu. Hagar dengan berbagai cara harus memperlakukan Ismail dengan cara:

(1) Menaruh Ismail beserta roti dan sekirbat air di atas bahunya,
(2) Membuang Ismail ke bawah semak-semak,
(3) Mengangkat Ismail dari tempat ia terbaring dan memegang erat-erat Ismail,
(4) Memberi minum Ismail,
(5) Tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail.

Tindakan Hagar di atas, tidaklah pantas dilakukan untuk anak berusia 16 tahun. Tetapi tindakan tersebut mungkin saja dilakukan terhadap seorang balita yang belum disapih dan belum bisa berjalan. Dalam kisah di atas, Ismail yang  berusia 16 tahun diperlakukan seperti bayi yang masih menyusui. Baik Abraham maupun Hagar tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail. Bahkan nama Ismail pun tidak disebutkan kecuali hanya kata gantinya saja yaitu "anaknya", "anak itu", dan "ia". Apakah Ismail terlahir idiot dan lumpuh permanen sehingga di usianya 16 tahun harus diperlakukan sebagai seorang bayi yang masih menyusui? Jika harus dipahami secara logika, kisah tersebut tidak lebih dari sebuah kemustahilan yang tidak pantas tercatat dalam sebuah kitab suci.

Sangat menggelikan tentunya, tanpa perlu melakukan penelitian mendalam yang membuang-buang waktu dan energi, cukuplah jelas, sejelas siang, kita semua dapat menyimpulkan bahwa kisah terbentuknya sumur (zam-zam) dalam Bibel di atas hanyalah sebuah rekayasa dari orang-orang Israel di masa lalu dengan menempatkan kisah tersebut setelah Ishak disapih, agar kisah selanjutnya yaitu peristiwa penyembelihan bisa diterapkan/dipaksakan kepada Ishak (Kejadian 22:1-19). Padahal, kisah tersebut terjadi jauh sebelum Ishak lahir, yakni ketika Ismail memang masih bayi.

Secara khusus, silahkan cermati baik-baik alur kisah tersebut pada bagian awal (ayat 14) yang dikutip di bawah ini (garis bawah ditambahkan):

Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba. (Kejadian 21:14)

Dalam ayat tersebut nama Ismail tidak disebutkan kecuali hanya kata gantinya saja yaitu "anaknya", dan Abraham sama sekali tidak menghiraukan Ismail yang menurut catatan Bibel berusia 16 tahun pada saat itu. Abraham hanya memperlakukan Hagar seorang diri, yaitu dengan memberikan roti dan sekirbat air kepada Hagar, kemudian meletakkannya bersama-sama dengan anaknya di atas bahu Hagar, selanjutnya Abraham menyuruh Hagar pergi dan ia pun pergi mengembara di padang gurun Bersyeba. Sekali lagi, baik Abraham maupun Hagar tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail. Ini sangat jelas mengindikasikan bahwa kondisi Ismail pada saat itu masih bayi dan belum bisa berbicara!

Dengan demikian, teranglah apa yang disampaikan Alquran mengenai perilaku orang-orang Israel (ahli kitab) di masa lalu:

“Apakah kamu masih mengharapkan mereka (ahli kitab) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?" (QS. Albaqarah:75)


Keterangan:

*Dalam Bibel versi bahasa Indonesia terjemahan baru (Alkitab), frasa “peganglah erat-erat dia dengan tanganmu” direvisi menjadi “bimbinglah dia” sehingga maknanya menjadi sangat luas. Padahal yang dimaksud “peganglah erat-erat dia dengan tanganmu” adalah makna harfiah/sesungguhnya, yaitu agar Hagar memegang erat-erat Ismail yang masih bayi.

Sebagai perbandingan, lihat Bibel versi bahasa Inggris berikut ini:

New American Bible:
Arise, lift up the boy and hold him by the hand; for I will make of him a great nation. (Genesis 21:18)

Douay-Rheims Version:
Arise, take up the boy, and hold him by the hand, for I will make him a great nation. (Genesis 21:18)

King James Version:
Arise, lift up the lad, and hold him in thine hand; for I will make him a great nation. (Genesis 21:18)


Kunjungi artikel-artkel kami di: www.kemustahilan-taurat.webs.com


Terakhir diubah oleh brandal edan tanggal Thu Jan 03, 2013 1:33 am, total 6 kali diubah
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by EHAN on Thu Dec 13, 2012 2:08 pm

numpang nyimak,, usil sambil ketiwi ( ngelirik biasa aja )
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Mbah Ringgo on Thu Dec 13, 2012 2:15 pm

@brandal edan wrote:To BiasaSaja:

Yang ini kok dilewatin/gak ditanggepin: Abraham memanggil Ismail

Sebagai perbandingan, ketika berusia 13 tahun, Ismail sudah terbiasa berkomunikasi dengan Abraham sebagaimana layaknya komunikasi antara anak dengan bapaknya, hal ini terindikasi dari keterangan Bibel berikut ini:

Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya. Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya. Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya. (Kejadian 17:23-25)

Tetapi dalam kisah di atas, Ismail yang sudah berusia 16 tahun, oleh Abraham dan Hagar diperlakukan seperti bayi yang baru beberapa hari dilahirkan yang belum mengerti apa-apa apalagi harus berbicara, Abraham dan Hagar sama sekali tidak menghiraukan Ismail hingga mereka harus meletakkan Ismail yang berusia 16 tahun di atas bahu Hagar selama perjalanan mengembara di padang gurun Bersyeba. Lalu seberat apa tubuh Ismail ketika itu sehingga Hagar dengan entengnya memikul tubuh Ismail selama perjalanan jauh?

Mungkin Ismail seberat lidi atau Hagarnya yang setangguh Samson.

Mungkin maksud si biasa saja seperti ini cu, ketika kecil, ismail tumbuh normal, lalu tiba2 setelah ishak lahir, ismail jadi kerdil dan idiot, baru setelah diusir, ismail kembali tumbuh normal


Kejadian 21:20 Allah menyertai Ismael. Anak itu bertambah besar; ia menetap di padang gurun Paran, dan menjadi pemburu yang mahir.

Mbah Ringgo
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 39
Kepercayaan : Islam
Location : Kota Tua
Join date : 08.12.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by EHAN on Thu Dec 13, 2012 3:37 pm

@Mbah Ringgo wrote:
@brandal edan wrote:To BiasaSaja:

Yang ini kok dilewatin/gak ditanggepin: Abraham memanggil Ismail

Sebagai perbandingan, ketika berusia 13 tahun, Ismail sudah terbiasa berkomunikasi dengan Abraham sebagaimana layaknya komunikasi antara anak dengan bapaknya, hal ini terindikasi dari keterangan Bibel berikut ini:

Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya. Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya. Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya. (Kejadian 17:23-25)

Tetapi dalam kisah di atas, Ismail yang sudah berusia 16 tahun, oleh Abraham dan Hagar diperlakukan seperti bayi yang baru beberapa hari dilahirkan yang belum mengerti apa-apa apalagi harus berbicara, Abraham dan Hagar sama sekali tidak menghiraukan Ismail hingga mereka harus meletakkan Ismail yang berusia 16 tahun di atas bahu Hagar selama perjalanan mengembara di padang gurun Bersyeba. Lalu seberat apa tubuh Ismail ketika itu sehingga Hagar dengan entengnya memikul tubuh Ismail selama perjalanan jauh?

Mungkin Ismail seberat lidi atau Hagarnya yang setangguh Samson.

Mungkin maksud si biasa saja seperti ini cu, ketika kecil, ismail tumbuh normal, lalu tiba2 setelah ishak lahir, ismail jadi kerdil dan idiot, baru setelah diusir, ismail kembali tumbuh normal


Kejadian 21:20 Allah menyertai Ismael. Anak itu bertambah besar; ia menetap di padang gurun Paran, dan menjadi pemburu yang mahir.
bisa jadi mbah,, kan tuhan maha berkehendak mbah,, ketawa guling ketawa guling ketawa guling
kasihan ismailnya versi @biasa aja,, sudah idiot, kerdil,, di usir lagi,, untung tuhan maha pengasih,, penyakit kerdilnya bisa hilang ngakak ngakak
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 5:33 pm

@Moderator 1 wrote:@biasa saja
Bisa, di SF debat VS tapi dengan bbrp persyaratan.
Mutu debat VS harus kami jaga, apabila lebih banyak debat kusir, ad hominem atau melebar tidak jelas dan semakin jauh dari esensi judul, akan kami langsung buang ke tempat sampah.

Tunjukan dulu, kwalitas dr postingan-postingan anda, jangan sampai nanti dibuang di tengah jalan kalau sudah debat VS.

Gue jamin gue bakal serius ne debat asal 1 v 1 dan tidak diganggu oleh pihak lain.

Klo ga, silakan banned permanen.

Tolong buatkan room khusus :

Debat Logika 1 vs 1 : Tentang ISMAEL dan HAGAR dalam kitab kejadian. atau judulnya sama saja dengan yang ada ini.

Terima kasih.



Terakhir diubah oleh BiasaSaja tanggal Thu Dec 13, 2012 5:43 pm, total 1 kali diubah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 5:34 pm

@brandal edan wrote:To BiasaSaja:

Yang ini kok dilewatin/gak ditanggepin: Abraham memanggil Ismail

Sebagai perbandingan, ketika berusia 13 tahun, Ismail sudah terbiasa berkomunikasi dengan Abraham sebagaimana layaknya komunikasi antara anak dengan bapaknya, hal ini terindikasi dari keterangan Bibel berikut ini:

Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya. Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya. Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya. (Kejadian 17:23-25)

Tetapi dalam kisah di atas, Ismail yang sudah berusia 16 tahun, oleh Abraham dan Hagar diperlakukan seperti bayi yang baru beberapa hari dilahirkan yang belum mengerti apa-apa apalagi harus berbicara, Abraham dan Hagar sama sekali tidak menghiraukan Ismail hingga mereka harus meletakkan Ismail yang berusia 16 tahun di atas bahu Hagar selama perjalanan mengembara di padang gurun Bersyeba. Lalu seberat apa tubuh Ismail ketika itu sehingga Hagar dengan entengnya memikul tubuh Ismail selama perjalanan jauh?

Mungkin Ismail seberat lidi atau Hagarnya yang setangguh Samson.

Kita debat di Room khusus tanpa Komentar sampah ok??
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 5:35 pm

Gue tunggu room buatan moderator.

Tenang saja bung, gue serius mode kalau di room khusus logika tersebut.

Silakan di buatkan.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Moderator 1 on Thu Dec 13, 2012 6:03 pm

@Biasa saja

ok..
Approve...

Biasa saja VS Brandal edan


silahkan anda buka thread disini:
http://www.laskarislam.com/t4881-biasasaja-vs-brandal-edan-kemustahilan-taurat-1-ismael#53361

Thread tsb dalam pengawasan ketat Mod.

Selamat Berdiskusi
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 7:24 pm

TQ bung moderator 2 good
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Fri Dec 14, 2012 12:42 am

no problem, sekalian pengen tau dalilnya dari mana..
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 2:03 pm

To bung moderator,

gue minta pertolongan 1 lagi deh, treads yang nini di close ae. dah pindah juga toh.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Sat Dec 15, 2012 12:52 am

Kenapa harus diclose?
Emang yang baca ente doank ya?
Siapapun boleh nanggepin. Dan ane siap mempertanggungjawabkan posting ane.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 3:03 pm

lah ngapain ada 2 treads??
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 3:18 pm

lha kalau di threadmu kan, yang boleh komen cuman brandal sama kamu doank! tidur

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 3:20 pm

@frontline defender wrote:lha kalau di threadmu kan, yang boleh komen cuman brandal sama kamu doank! tidur


Ok good point silakan ae deh
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Sun Dec 16, 2012 9:54 pm

To BiasaSaja: Thread di sini khusus untuk pembaca waras, yang satunya khusus untuk orang yang gak waras. Jadi ente gak usah komen di sini lagi, udah dikasih room spesial untuk penyembuhan ente.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Tue Dec 18, 2012 1:10 pm

Ok2 kita buktikan saja ya siapa yang waras dan siapa yg tidak.

Ada yg panas neh, wkwkwkwk.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Tue Dec 18, 2012 1:23 pm

Wah2 emang ente waras ya?
Klo ente benar dan waras, ngapain personal attack dan emosi mulu slim?
Argumen orang waras keluarin, ga perlu koar2 kek orang ga waras deh. (ada yg goncang ne akal pikirannya kekeke)
Dari omongan ente ae keliatan kondisi mental loe kek apa saat ini.
Sabar ya, besok gue jawab tuh komen penuh emosi ente. Hihihi.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Tue Dec 18, 2012 2:35 pm

Sebetulnya kemustahilan kisah di atas sangat berhubungan dengan cara penyusunan sumber-sumber penutur yang tidak konsekuen, sebagaimana dapat dibaca secara singkat di link berikut ini:

WAJIB MEMBERIKAN KESIMPULAN/ISI/URAIAN SINGKAT DARI SUMBER
STAFF -MOD 3


Kalau saja penyusun/editor Taurat Israel cermat, kisah di atas akan lebih tepat jika diletakkan setelah Kejadian 16:16, karena secara kronologis masih bisa diterima oleh para pembaca (yang waras).

Gak mungkinlah orang yang dari lahir sudah terdoktrin ala Bibel tiba-tiba menentangnya gara-gara membaca cerita mustahil dalam Bibel, tentunya dia akan mencari-cari alasan untuk membenarkannya. Itu wajar dan manusiawi, karena manusia memiliki hawa nafsu dan gengsi yang tidak begitu saja harus dijual karena sesuatu yang mustahil di dalam Bibel.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Tue Dec 18, 2012 4:43 pm

DOUBLE POST DG BAWAH
I
I
I
V
V
V
V
V
V

STAFF - MOD 3
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Tue Dec 18, 2012 4:46 pm

Lah emang kita adu argumen untuk membuktikan logika sapa yang jalan toh?

Kalau ente kagak mau adu argumen buat apa ente nulis disini.

Udah jelas ente mewakili yg Mustahil dan gue mewakili yg kagak mustahil. Karena itu kita buktikan logika siapa yang benar.

Sudah ada treads khusus tuh, buktikan disana sampai kelar.

Soal koment ente, gue balik deh ke ente.

Kenapa ente emosi kalau gue bilang Ismael mengidap cacat fisik dan mental??
Karena iman/ajaran ente apa karena logika ente?

Kalau karena logika buktikan di treads debat khusus.
(tapi keknya karena iman ente deh, ga terima orang yg diclaim sebagai leluhur nabi ternyata mengidap cacat fisik dan mental kekeke)

Mau membentuk opini
publik ente dimari?
Kasian bener kekeke.

Ga pede ente dgn diri ente sehingga koar2 disini?

Adu argumen kita belum selesai bung, paham ente?
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Tue Dec 18, 2012 5:02 pm

Keknya gue beradu agumen dgn orang yg kagak beradu agumen yg sehat itu seperti apa deh.

Bung moderator, kek nya anda perlu mengajari ne satu orang deh.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Tue Dec 18, 2012 7:08 pm

Waduh ngapain emosi kurang kerjaan aja? Itu gaya bahasa ane. Jujur ane numpang promosi di situs ini. Logika seperti apa sih, kan udah dijelasin kalo beratnya 3 kg ya mungkin aja digendong, tapi lihat kesesuaian ama ayat2 yg lainnya. Coba baca baik2 posting ane jangan copy paste dari google aja soal retardasi mental, udah sangat jelas argumentasi ane. Ente gak bisa jelasin pertanyaan ane, muter2 di penggendongan aja. Gak pindah2 ayat. Teropong secara komprehensif kisah demi kisah tentang Ismail dalam Bibel, baru logika ente bisa jalan gak jongkok terus hehee.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Wed Dec 19, 2012 4:35 pm

@brandal edan wrote:Waduh ngapain emosi kurang kerjaan aja? Itu gaya bahasa ane. Jujur ane numpang promosi di situs ini. Logika seperti apa sih, kan udah dijelasin kalo beratnya 3 kg ya mungkin aja digendong, tapi lihat kesesuaian ama ayat2 yg lainnya. Coba baca baik2 posting ane jangan copy paste dari google aja soal retardasi mental, udah sangat jelas argumentasi ane. Ente gak bisa jelasin pertanyaan ane, muter2 di penggendongan aja. Gak pindah2 ayat. Teropong secara komprehensif kisah demi kisah tentang Ismail dalam Bibel, baru logika ente bisa jalan gak jongkok terus hehee.

Baca ae argumen dan komen loe selama ini deh ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Thu Dec 20, 2012 1:10 am

Sabar, ini masih promo... Kesimpulan menyusul.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Thu Dec 20, 2012 5:26 pm

ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik