FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Wed Dec 05, 2012 12:36 am

First topic message reminder :

KEMUSTAHILAN TAURAT ISRAEL I
Kisah terbentuknya sebuah sumur yang melibatkan Hagar dan Ismail



Kisah terbentuknya sumur (zam-zam) yang melibatkan Hagar dan Ismail dalam Bibel diceritakan dalam Kitab Kejadian 21:14-21.
Sebelum membahas peristiwa tersebut, perlu ditegaskan keterangan Bibel bahwa jarak usia antara Ismail dan Ishak adalah 14 tahun (Kejadian 16:16; 21:5). Sementara itu, konon, sebagaimana diceritakan Bibel, peristiwa tersebut terjadi setelah Ishak disapih (Kejadian 21:8-9). Umumnya bayi disapih pada usia dua tahun. Jika diasumsikan Ishak berusia dua tahun ketika disapih, maka usia Ismail ketika peristiwa itu terjadi tidak kurang dari 16 tahun.

Selanjutnya Bibel menceritakan, Sara, istri pertama Abraham, melihat Ishak, anaknya, sedang bermain dengan Ismail, kakak Ishak dari Hagar, istri kedua Abraham, seorang hamba Sara. Melihat anaknya sedang bermain dengan Ismail, konon Sara merasa cemburu lalu berkata kepada Abraham:

"Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak." (Kejadian 21:10)

Mendengar perkataan itu, Abraham merasa sebal, tetapi Allah meyakinkan Abraham agar mendengarkan segala yang dikatakan Sara. Kisah Bibel selanjutnyanya dikutip di bawah ini (garis bawah ditambahkan):

Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba. Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak, dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: “Tidak tahan aku melihat anak itu mati.” Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring. Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: “Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring. Bangunlah, angkatlah anak itu, dan peganglah erat-erat dia dengan tanganmu,* sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar.” Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum. Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah. Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir. (Kejadian 21:14-21)

Dalam kutipan di atas, underline (garis bawah) diberikan untuk frasa-frasa kunci yang mengilustrasikan kemustahilan catatan Kitab Kejadian mengenai Ismail yang berusia 16 tahun pada saat itu. Hagar dengan berbagai cara harus memperlakukan Ismail dengan cara:

(1) Menaruh Ismail beserta roti dan sekirbat air di atas bahunya,
(2) Membuang Ismail ke bawah semak-semak,
(3) Mengangkat Ismail dari tempat ia terbaring dan memegang erat-erat Ismail,
(4) Memberi minum Ismail,
(5) Tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail.

Tindakan Hagar di atas, tidaklah pantas dilakukan untuk anak berusia 16 tahun. Tetapi tindakan tersebut mungkin saja dilakukan terhadap seorang balita yang belum disapih dan belum bisa berjalan. Dalam kisah di atas, Ismail yang  berusia 16 tahun diperlakukan seperti bayi yang masih menyusui. Baik Abraham maupun Hagar tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail. Bahkan nama Ismail pun tidak disebutkan kecuali hanya kata gantinya saja yaitu "anaknya", "anak itu", dan "ia". Apakah Ismail terlahir idiot dan lumpuh permanen sehingga di usianya 16 tahun harus diperlakukan sebagai seorang bayi yang masih menyusui? Jika harus dipahami secara logika, kisah tersebut tidak lebih dari sebuah kemustahilan yang tidak pantas tercatat dalam sebuah kitab suci.

Sangat menggelikan tentunya, tanpa perlu melakukan penelitian mendalam yang membuang-buang waktu dan energi, cukuplah jelas, sejelas siang, kita semua dapat menyimpulkan bahwa kisah terbentuknya sumur (zam-zam) dalam Bibel di atas hanyalah sebuah rekayasa dari orang-orang Israel di masa lalu dengan menempatkan kisah tersebut setelah Ishak disapih, agar kisah selanjutnya yaitu peristiwa penyembelihan bisa diterapkan/dipaksakan kepada Ishak (Kejadian 22:1-19). Padahal, kisah tersebut terjadi jauh sebelum Ishak lahir, yakni ketika Ismail memang masih bayi.

Secara khusus, silahkan cermati baik-baik alur kisah tersebut pada bagian awal (ayat 14) yang dikutip di bawah ini (garis bawah ditambahkan):

Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba. (Kejadian 21:14)

Dalam ayat tersebut nama Ismail tidak disebutkan kecuali hanya kata gantinya saja yaitu "anaknya", dan Abraham sama sekali tidak menghiraukan Ismail yang menurut catatan Bibel berusia 16 tahun pada saat itu. Abraham hanya memperlakukan Hagar seorang diri, yaitu dengan memberikan roti dan sekirbat air kepada Hagar, kemudian meletakkannya bersama-sama dengan anaknya di atas bahu Hagar, selanjutnya Abraham menyuruh Hagar pergi dan ia pun pergi mengembara di padang gurun Bersyeba. Sekali lagi, baik Abraham maupun Hagar tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail. Ini sangat jelas mengindikasikan bahwa kondisi Ismail pada saat itu masih bayi dan belum bisa berbicara!

Dengan demikian, teranglah apa yang disampaikan Alquran mengenai perilaku orang-orang Israel (ahli kitab) di masa lalu:

“Apakah kamu masih mengharapkan mereka (ahli kitab) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?" (QS. Albaqarah:75)


Keterangan:

*Dalam Bibel versi bahasa Indonesia terjemahan baru (Alkitab), frasa “peganglah erat-erat dia dengan tanganmu” direvisi menjadi “bimbinglah dia” sehingga maknanya menjadi sangat luas. Padahal yang dimaksud “peganglah erat-erat dia dengan tanganmu” adalah makna harfiah/sesungguhnya, yaitu agar Hagar memegang erat-erat Ismail yang masih bayi.

Sebagai perbandingan, lihat Bibel versi bahasa Inggris berikut ini:

New American Bible:
Arise, lift up the boy and hold him by the hand; for I will make of him a great nation. (Genesis 21:18)

Douay-Rheims Version:
Arise, take up the boy, and hold him by the hand, for I will make him a great nation. (Genesis 21:18)

King James Version:
Arise, lift up the lad, and hold him in thine hand; for I will make him a great nation. (Genesis 21:18)


Kunjungi artikel-artkel kami di: www.kemustahilan-taurat.webs.com


Terakhir diubah oleh brandal edan tanggal Thu Jan 03, 2013 1:33 am, total 6 kali diubah
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Wed Jan 02, 2013 1:34 pm

Penempatan kisah penggendongan Ismail oleh Hagar setelah Ishak disapih, sebagaimana diceritakan dalam Kitab Kejadian 21:8-21, menjadikan kisah tersebut sebagai cerita Bibel yang mustahil, hal ini oleh karena hal-hal sebagai berikut:

1. Kisah tersebut ditempatkan setelah Ishak disapih, persisnya terjadi setelah Ishak kedapatan oleh Sara sedang bermain dengan Ismail, yang berarti usia Ismail ketika itu tidak kurang dari 16 tahun. Ismail harus digendong Hagar selama perjalanan mengarungi padang gurun dan diperlakukan seperti bayi yang baru dilahirkan. (Baca Kejadian 21:8-9; 21:14-21)

2. Tuhan berjanji kepada Hagar ketika sedang mengandung bayi Ismail bahwa Dia akan membuat sangat banyak keturunannya, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya, dan Tuhan juga berjanji bahwa anak yang akan dilahirkan Hagar memiliki perilaku seperti keledai liar, tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya. Ini berarti Ismail akan menjadi seorang yang gagah perkasa. (Baca Kejadian 16:10-12)

3. Ketika berusia 13 tahun, Ismail dipanggil Abraham untuk disunat, artinya di usia 13 tahun Ismail sudah bisa berjalan dan terbiasa berkomunikasi dengan bapaknya. (Baca Kejadian 17:23-26)

4. Ketika sudah besar, Ismail berprofesi sebagai seorang pemanah. (Baca Kejadian 21:20)

5. Ismail menikahi seorang perempuan Mesir. (Baca Kejadian 21:21)

6. Ismail bersama-sama dengan Ishak menguburkan Abraham. (Baca Kejadian 25:9)

7. Ismail memiliki 12 orang anak yang semuanya menjadi raja. (Baca Kejadian 25:16)

8. Usia Ismail mencapai 137 tahun, lebih tua dari umur Sara yang hanya sampai 127 tahun. (Baca Kejadian 23:1-2; 25:17)

9. Tidak ada bukti, dalil, riwayat, keterangan, atau referensi apapun yang menyatakan atau setidaknya mengindikasikan bahwa Ismail menderita kelainan fisik dan/atau mental dan/atau penyakit apapun yang sangat parah sehingga di usianya yang sudah mencapai 16 tahun atau lebih harus digendong-gendong Hagar seperti bayi yang masih menyusui.

Berdasarkian fakta-kakta Bibel di atas, dengan pemahaman serta penalaran yang komprehensif dan logis, dapatlah disimpulkan bahwa Ismail adalah seorang yang terlahir normal hingga akhir hayatnya, sehingga kisah penggendongannya oleh Hagar di usianya 16 tahun atau lebih merupakan cerita mustahil dalam Bibel, khususnya Kitab Kejadian.

Kisah tersebut lebih tepat atau seharusnya ditempatkan setelah peristiwa kelahiran Ismail, yaitu setelah Kejadian 16:16.


Demikian kesimpulan dari saya. Bagaimana pendapat anda?


Terakhir diubah oleh brandal edan tanggal Sun Jan 13, 2013 11:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Fri Jan 04, 2013 5:40 pm

Tolong deh ga usah grasah grusuh di sini dulu usil

Selesaikan di forum debat khusus dulu sana usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 05, 2013 4:51 pm



kisah tauret versi quran yang tidak mustahil
ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Sat Jan 12, 2013 9:04 pm

Adakah ahli kitab, pendeta, pastur, uskup, atau mungkin paus yang bisa menerangkan pada saya bahwa kisah penggendongan di atas tidak mustahil?

Tolong jelaskan pada saya bagaimana kisah penggendongan di atas supaya tidak mustahil, bagaimana menjelaskannya?

Tolong bantu saya, terima kasih sebelumnya.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Sat Jan 12, 2013 9:31 pm

@brandal edan wrote:Adakah ahli kitab, pendeta, pastur, uskup, atau mungkin paus yang bisa menerangkan pada saya bahwa kisah penggendongan di atas tidak mustahil?

Tolong jelaskan pada saya bagaimana kisah penggendongan di atas supaya tidak mustahil, bagaimana menjelaskannya?

Tolong bantu saya, terima kasih sebelumnya.

Baca ae kenapa gue bilang TIDAK MUSTAHIL usil

Mata ente dan otak ente digunain dengan bener dulu plss deh ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Sat Jan 12, 2013 9:46 pm

@brandal edan wrote:Penempatan kisah penggendongan Ismail oleh Hagar setelah Ishak disapih, sebagaimana diceritakan dalam Kitab Kejadian 21:8-21, menjadikan kisah tersebut sebagai cerita Bibel yang mustahil, hal ini oleh karena hal-hal sebagai berikut:

1. Kisah tersebut ditempatkan setelah Ishak disapih, persisnya terjadi setelah Ishak kedapatan oleh Sara sedang bermain dengan Ismail, yang berarti usia Ismail ketika itu tidak kurang dari 16 tahun. Ismail harus digendong Hagar selama perjalanan mengarungi padang gurun dan diperlakukan seperti bayi yang baru dilahirkan. (Baca Kejadian 21:8-9; 21:14-21)

2. Tuhan berjanji kepada Hagar ketika sedang mengandung bayi Ismail bahwa Dia akan membuat sangat banyak keturunannya, sehingga tidak dapat dihitung karena banyaknya, dan Tuhan juga berjanji bahwa anak yang akan dilahirkan Hagar memiliki perilaku seperti keledai liar, tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya. Ini berarti Ismail akan menjadi seorang yang gagah perkasa. (Baca Kejadian 16:10-12)

3. Ketika berusia 13 tahun, Ismail dipanggil Abraham untuk disunat, artinya di usia 13 tahun Ismail sudah bisa berjalan dan berkomunikasi dengan bapaknya. (Baca Kejadian 17:23-26)

4. Ketika sudah besar, Ismail berprofesi sebagai seorang pemanah. (Baca Kejadian 21:20)

5. Ismail menikahi seorang perempuan Mesir. (Baca Kejadian 21:21)

6. Ismail bersama-sama dengan Ishak menguburkan Abraham. (Baca Kejadian 25:9)

7. Ismail memiliki 12 orang anak yang semuanya menjadi raja. (Baca Kejadian 25:16)

8. Usia Ismail mencapai 137 tahun, lebih lama dari umur Sara yang hanya sampai 127 tahun. (Baca Kejadian 23:1-2; 25:17)

9. Tidak ada bukti, dalil, riwayat, keterangan, atau referensi apapun yang menyatakan atau setidaknya mengindikasikan bahwa Ismail menderita kelainan fisik dan/atau mental dan/atau penyakit apapun yang sangat parah sehingga di usianya yang sudah mencapai 16 tahun atau lebih harus digendong-gendong Hagar seperti bayi yang masih menyusui.

Berdasarkian fakta-kakta Bibel di atas, dengan pemahaman serta penalaran yang komprehensif dan logis, dapatlah disimpulkan bahwa Ismail adalah seorang yang terlahir normal hingga akhir hayatnya, sehingga kisah penggendongannya oleh Hagar di usianya 16 tahun atau lebih merupakan cerita mustahil dalam Bibel, khususnya Kitab Kejadian.

Kisah tersebut lebih tepat atau seharusnya ditempatkan setelah peristiwa kelahiran Ismail, yaitu setelah Kejadian 16:16.


Demikian kesimpulan dari saya. Bagaimana pendapat anda?

1. Emang kalau ada menderita kelainan mental dan dwarfisme kagak bisa main2 dengan adiknya ya?? ketawa guling
(oh lupa gue, ente nuduh penyakitnya ISMAEL SANGAT PARAH sih ya?? ketawa guling )
2. Emang Tuhan berjanji dan di tepati tuh dengan ayat yang ke 20 dan juga kelahiran ANAK2 ISMAEL. ketawa guling
(lo BACA DAN PAHAMI TUH BUNYI AYAT 20 ya ketawa guling )
3. Emang gue ada ngomong ISMAEL KAGAK BISA BERJALAN dan KAGAK BISA BERKOMUNIKASI?? ketawa guling
(oh sama dengan no. 1 deh ketawa guling )
4. BACA DAN PAHAMI LAGI ISI AYATNYA TUH yang 20 ketawa guling ketawa guling ketawa guling
5. Lo pahami dulu nomor 4 ketawa guling ketawa guling ketawa guling
6. SDA, ketawa guling ketawa guling ketawa guling
7. Emang kenapa?? sesuai janji TUHAN toh?? ketawa guling SDA juga deh
8. emang kenapa??
9. Sebutin BUKTI, DALIL, KETERANGAN, REFERENSI NYATA ente selain ALKITAB (dan alquran hoax ente) deh disini.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Kalau gue?? BACA DAN PAHAMI TULISAN GUE DARI PERTAMA ketawa guling

@BiasaSaja wrote:TS edan (gue ikutan Duren ah usil )
(1) Menaruh Ismail beserta roti dan sekirbat air di atas bahunya,
(2) Membuang Ismail ke bawah semak-semak,
(3) Mengangkat Ismail dari tempat ia terbaring dan memegang erat-erat Ismail,
(4) Memberi minum Ismail,
(5) Tidak ada komunikasi sama sekali dengan Ismail.

Tindakan Hagar di atas, tidaklah pantas dilakukan untuk anak berusia 16 tahun. Tetapi tindakan tersebut mungkin saja dilakukan terhadap seorang balita yang belum disapih dan belum bisa berjalan.

Orang pinggiran
Kali kali aja jaman dulu itu umur 16 taon masih jadi bayi

Si Edan
Padahal Bibel sendiri menjelaskan, Ismail diusir Sara gara-gara ketahuan bermain bersama Ishak, ini berarti Ismail memang sudah gede, sudah bisa bermain sama adik kesayangannya. Gak mungkin kan bayi ama bayi bermain? Tapi begitu diusir Sara tiba-tiba saja Ismail jadi bayi lagi
-------------------------------------------------------------------------------------


Gue rada2 seneng nih klo ada slimer yang kritis seperti ini (coba sama alquran juga kritis usil ), hanya sayangnya slimer itu kalau berpikir kritis itu kok sukanya cuman setengah2 saja....nangis

Gue coba jelasin ke ente2 pada ya ehmm

Sebenarnya jika saja ente mau berpikir seperti detektif, ente2 bakal menemukan FAKTA tentang KONDISI FISIK dan MENTAL dari ISMAEL yang tersirat didalam KEJADIAN 21 tersebut.

1. KONDISI FISIK ISMAEL

Point TS 1 dan 2 + orang pinggiran + si Edan.

Apakah ente2 pikir di dunia ini tidak mungkin / mustahil ada orang yang berumur 16 tahun tetapi memiliki tubuh seperti anak kecil/bayi??

>> SANGAT MUNGKIN!!!

Ente2 sudah sering nonton TV dan baca2 koran kan?? Ente kira berapa tahun umur UCOK BABA dan DAUS MINI?? (mohon maaf kepada keduanya pliss )

Selain kedua orang diatas, sudah banyak berita tentang orang2 yang mengalami hal seperti mereka di belahan dunia lain.

Kondisi ini di sebut dengan DWARFISME, silakan ente2 baca di sini ya :
http://www.news-medical.net/health/Dwarfism-What-is-Dwarfism-%28Indonesian%29.aspx

2. KONDISI MENTAL ISMAEL

point TS edan no. 3, 4 dan 5 + si edan + orang pinggiran.

Pernahkah ente2 bertemu langsung dengan orang2 yang mengalami KETERBELAKANGAN MENTAL / MENTAL RETARDATION dan/ atau AUTISME??
(gue sudah pernah mengalami langsung slim jadi gue tau susahnya berkomunikasi dengan mereka ataupun berusaha untuk menjaga mereka tetap diam disatu tempat pada saat2 tertentu)


Silakan ente baca2 di link ini :

http://ebekunt.wordpress.com/2010/03/30/retardasi-mental/
http://id.wikipedia.org/wiki/Autisme

ISMAEL boleh jadi berumur 16 tahun pada saat itu, tetapi KONDISI MENTALNYA kurang lebih seperti bayi/anak-anak.

Kesimpulan gue tentang KEJADIAN 21:

-ISMAEL selain menderita penyakit DWARFISME yang menjadikan pertumbuhan tubuhnya tidak normal (kerdil), dia juga mengidap penyakit KETERBELAKANGAN MENTAL/MENTAL RETARDATION atau AUTISME yang membuat prilaku ISMAEL yang berumur 16 tahun itu masih seperti anak-anak/bayi.

- Sara mengusir HAGAR dan ISMAEL setelah melihat ISMAEL bermain dengan ISHAK menurut gue karena dia takut kalau ISHAK menjadi sama dengan ISMAEL kelak (Takut ketularan keterbelakangan mental atau autis coi).

- Point 1 s/d 5 itu TIDAK MUSTAHIL. awas

Kalau ada yang mau nambahin gue persilakan. piss





avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Sun Jan 13, 2013 8:44 pm

Kalo bisa uraikan secara singkat saja poin2nya, trus kesimpulan ente seperti apa, gak perlu lagi "quote" nanggepin argumentasi ane. Itu udah harga mati gak bisa ditawar lagi brur.

Bisa gak kira-kira ente? Gak usah pake link, cukup dirangkum aja. Ane bisa menangkap kok argumentasi ente seperti apa, dan itu hak ente pasti aku terima sepanjang disampaikan secara jelas poin2nya.

Misalnya begini:

"Kisah penggendongan di atas menurut kami tidak mustahil dan bisa saja terjadi oleh karena sebagai berikut:

1. blablabla
2. blablabla
3. blablabla
4. dst...

Berdasarkan fakta2 atau uraian di atas maka kisah penggendongan di atas tidak mustahil terjadi dst...."

Bisa gak? Biar ente terlihat cerdas sedikit hehe...

Percuma juga debat kusir ama ente wasting time aja.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by abu hanan on Sun Jan 13, 2013 10:15 pm

@biasa aja
mhn diminimalkan penggunaan smiley secara berulang pada satu point karena debat versus bukan debat sampah...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Mon Jan 14, 2013 6:07 pm

@brandal edan wrote:Kalo bisa uraikan secara singkat saja poin2nya, trus kesimpulan ente seperti apa, gak perlu lagi "quote" nanggepin argumentasi ane. Itu udah harga mati gak bisa ditawar lagi brur.

Bisa gak kira-kira ente? Gak usah pake link, cukup dirangkum aja. Ane bisa menangkap kok argumentasi ente seperti apa, dan itu hak ente pasti aku terima sepanjang disampaikan secara jelas poin2nya.

Misalnya begini:

"Kisah penggendongan di atas menurut kami tidak mustahil dan bisa saja terjadi oleh karena sebagai berikut:

1. blablabla
2. blablabla
3. blablabla
4. dst...

Berdasarkan fakta2 atau uraian di atas maka kisah penggendongan di atas tidak mustahil terjadi dst...."

Bisa gak? Biar ente terlihat cerdas sedikit hehe...

Percuma juga debat kusir ama ente wasting time aja.

Kejadian 21:20 Allah menyertai Ismael. Anak itu bertambah besar; ia menetap di padang gurun Paran, dan menjadi pemburu yang mahir.

bisa ente paparkan logika dan nalar ente untuk kejadian 21 ayat 20 diatas??

Klo logika dan nalar ente jalan, ayat ini akan menjelaskan segalanya kepada ente.

Bosan bener gue minggu ini..... bobo
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Mon Jan 21, 2013 12:38 am

Kejadian 21:20 mengisyaratkan kepada kita semua, para pendeta, uskup, biarawan/wati, para romo, pastur, dan bahkan Paus, bahwa kondisi Ismail pada saat digendong Hagar mengarungi gurun Bersyeba adalah masih BAYI, kemudian ia tumbuh bertambah dewasa dan menjadi seorang pemanah profesional.

Lalu, apa nalar ente bermasalah besar?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 22, 2013 1:59 pm


menggendong di bahu???
yang bener ajah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by BiasaSaja on Wed Jan 23, 2013 8:32 pm

@brandal edan wrote:Kejadian 21:20 mengisyaratkan kepada kita semua, para pendeta, uskup, biarawan/wati, para romo, pastur, dan bahkan Paus, bahwa kondisi Ismail pada saat digendong Hagar mengarungi gurun Bersyeba adalah masih BAYI, kemudian ia tumbuh bertambah dewasa dan menjadi seorang pemanah profesional.

Lalu, apa nalar ente bermasalah besar?

Lo baca ae apa kata gue soal FISIK ismael slim ketawa guling

Masih blom jalan otak loe?? ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Mon Jan 28, 2013 5:07 pm

Kalo saja kalian orang-orang yang berakal waras, tentunya kisah penggendongan bin mustahil tersebut sudah bisa dipastikan secara jelas maksud dan tujuan pengubahannya.

Bahwa, EDITOR Taurat sangat berambisi mengubah dan mengisahkan peristiwa pengorbanan Abraham dengan menyembelih Ishak dan menyebutnya sebagai anak tunggal Abraham, padahal sesungguhnya anak tunggal yang akan disembelih ketika itu bukanlah Ishak, tetapi anak Abraham yang lain (Ismail).

Dengan cara apa? Tentunya cara yang paling pas adalah dengan menempatkan kisah terbentuknya sumur zam-zam setelah Ishak disapih, agar bisa nyambung dengan kisah pengorbanan (penyembelihan Ishak) yang akan direkayasa tersebut.

Jika kisah terbentuknya sumur zam-zam diletakkan setelah Ismail lahir, maka EDITOR Taurat akan kesulitan menempatkan kisah penyembelihan Ishak dengan menyebutnya sebagai anak tunggal yang sangat dikasihi Abraham, karena firman Tuhan kepada Abraham yang bernada rasis yaitu "bahwa yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" tidak mungkin dikarang dan ditempatkan pada kisah pengusiran Hagar di situ karena Ishak belum lahir.

Susahlah kalo ngomong ama kroco, gak bakal ngarti hehe....
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by oglikom on Mon Jan 28, 2013 5:24 pm

@ Edan
Sumur zam-zam yang mana?
Kalau sumur zam-zam yang anda maksud adalah yang di sekitar masjidil haram.....anda benar-benar ed*n.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Mon Jan 28, 2013 5:31 pm

Sumur zam-zam yang ada di Bersyeba brur, masih ada enggak? Apa cuma dagelan sang editor Taurat?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by oglikom on Mon Jan 28, 2013 5:43 pm

Hehehe....benar-benar EDAN.

Ada tidak ada itu bukan permasalahannya tetapi kalau sumur yang di maksud berada di MEKAH ini baru benar-benar edan.

Hagar adalah orang Mesir tidak mungkin ke Arab....dudul banget.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Mon Jan 28, 2013 11:18 pm

Jadi, sumur mana yang dimaksud Bibel?

Perhatikan kisahnya, Hagar dan Ismail kehausan, bahkan Ismail hampir mati, kemudian secara mukjizati tiba-tiba muncul sebuah sumur, dan mereka meminum dari sumur itu.

Tunjukkan dimana letak sumur itu, masih adakah sekarang, jangan sampai ente dibilang tukang bual.
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 29, 2013 10:31 am


soal kemustahilan..
- hagar wanita mesir
- isteri ismael juga wanita mesir

keturunannya bisa berubah menjadi bangsa arab?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Tue Jan 29, 2013 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
soal kemustahilan..
- hagar wanita mesir
- isteri ismael juga wanita mesir

keturunannya bisa berubah menjadi bangsa arab?

Emangnya menurut ente kapan bangsa Arab lahir? Atau kapan istilah "Arab" itu lahir?
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 30, 2013 2:15 pm

@brandal edan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
soal kemustahilan..
- hagar wanita mesir
- isteri ismael juga wanita mesir

keturunannya bisa berubah menjadi bangsa arab?

Emangnya menurut ente kapan bangsa Arab lahir? Atau kapan istilah "Arab" itu lahir?

tentunya tidak setelah bangsa mesir
maka mustahil kalau bangsa arab keturunan ismael yang beristeri wanita mesir
bahkan beribu wanita mesir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Thu Jan 31, 2013 12:22 pm

Nabi Ismail bin Ibrahim Azar bin Nahur dari keturunan Sam bin Nuh
Diperkirakan hidup pada tahun 1911-1774 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1850 SM.

Nabi Musa bin Imran dri keturunan Ya’qub bin Ishak
Diperkirakan hidup pada tahun 1527-1408 SM dan diangkat menjadi nabi pada tahun 1450 SM.

Kata "Arab" pertama kali muncul pada abad ke-9 SM (sekitar tahun 800-an SM). Bangsa Arab tidak selalu terdiri orang-orang Islam, tapi juga orang Kristen dan Yahudi. Beberapa buktinya adalah adanya perabadan Nabath yang didirikan oleh bangsa Arab beragama Kristen.

Jadi, bangsa Arab itu nenek moyangnya macem-macem, bisa dari Ismail, Ishak, dan semua orang yang hidup pada zaman keduanya, bisa menjadi nenek moyang bangsa Arab yang sekarang. Jangan terpaku pada klaim tertentu saja.

Belajar lagi sejarahnya...
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by brandal edan on Thu Jan 31, 2013 12:30 pm

Sebagai perbandingan saja, silahkan simak baik-baik catatan Kitab Kejadian tentang usia kakek moyang Abraham ketika mulai memperanakkan berikut ini:

11:12 Setelah Arpakhsad hidup 35 tahun, ia memperanakkan Selah.

11:14 Setelah Selah hidup 30 tahun, ia memperanakkan Eber.

11:16 Setelah Eber hidup 34 tahun, ia memperanakkan Peleg.

11:18 Setelah Peleg hidup 30 tahun, ia memperanakkan Rehu.

11:20 Setelah Rehu hidup 32 tahun, ia memperanakkan Serug.

11:22 Setelah Serug hidup 30 tahun, ia memperanakkan Nahor.

11:24 Setelah Nahor hidup 29 tahun, ia memperanakkan Terah.

Selanjutnya Terah memperanakkan Abraham dan kemudian Abraham memperanakkan Ismail. Berdasarkan catatan Kitab Kejadian di atas, kakek moyang Abraham rata-rata mulai memperanakkan pada usia 30 tahunan. Ini berarti Ismail ketika berumur 16 tahunan itu sudah sangat besar, sudah bisa berlari-lari dan membantu/menolong ibunya. Karenanya tidak mungkin anak usia 16 tahun ditaruh di atas bahu ibunya selama perjalanan kaki ratusan kilometer mengarungi gurun Bersyeba.

Bohong kok kebangetan!
avatar
brandal edan
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 84
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 05.12.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Cak Yadi on Fri Feb 08, 2013 11:12 am

Kenapa ente (brandal) bingung kalau ada ibu memanggul (mengendong di bahu) seorang anak yang sudah berusia 16 tahun. Jelas usia segitu nggak ada seorangpun (kecuali Hercules) yang dapat mengendongnya, tapi kalau memanggulnya sih kuat.
Tapi kalau analisa ente yang menyatakan Ismail IDIOT boleh juga (kayaknya lebih tepat autis). Kelihatannya Ismail autis karena kelakuannya mirip sama anak autis yang kesana kemari seperti keledai liar
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Moderator 1 on Fri Feb 08, 2013 11:15 am

@Cak Yadi
stop dulu asik diskusinya, cek pm anda

avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Revolt on Fri Feb 08, 2013 11:33 am

@Cak Yadi wrote:Kenapa ente (brandal) bingung kalau ada ibu memanggul (mengendong di bahu) seorang anak yang sudah berusia 16 tahun. Jelas usia segitu nggak ada seorangpun (kecuali Hercules) yang dapat mengendongnya, tapi kalau memanggulnya sih kuat.
Tapi kalau analisa ente yang menyatakan Ismail IDIOT boleh juga (kayaknya lebih tepat autis). Kelihatannya Ismail autis karena kelakuannya mirip sama anak autis yang kesana kemari seperti keledai liar

Cak Yadi cek saja yang di debat versusnya tuh......
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEMUSTAHILAN KISAH TAURAT ISRAEL I

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik