FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

"Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Thu Dec 06, 2012 2:31 pm

Kejadian 17:19. Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Kejadian 22:1. Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Kejadian 22:2. Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



sebenarnya itu "ujian", atau hanya "ceremonial"? bingung
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 06, 2012 2:42 pm

bocoran apanya?
- Tuhan konsisten akan janjinya bahwa keturunan yang dikehendaki-Nya adalah yang terlahir dari rahim Sarai
- Justeru disitulah nilai ujiannya.. anak perjanjian yang sudah ditunggu sekian lama sampai mereka tua, kok malah diperintahkan untuk dikurbankan.. lha kalau anak itu mati kan sulit punya anak lagi alias janji Tuhan bisa terancam gagal..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Fri Dec 07, 2012 11:28 am

lha yang di Kejadian 17:19 itu, "keturunannya" siapa WED? Sara atau Ishak? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 07, 2012 12:49 pm



ishak..
tapi ishak adalah keturunan abraham-sarai sebagaimana dijanjikan Tuhan
kenapa? itu bicara konsistensi Tuhan meski telah lahir ismael

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Fri Dec 07, 2012 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:ishak..
tapi ishak adalah keturunan abraham-sarai sebagaimana dijanjikan Tuhan
kenapa? itu bicara konsistensi Tuhan meski telah lahir ismael
lha kok sebelum disembelih sudah dibocori dulu, bahwa Ishak akan punya keturunan, kenapa ngomongnya nggak belakangan saja, setelah penyembelihan?

ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Mon Dec 10, 2012 9:33 pm

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 9:41 pm



@frontline defender wrote:
lha kok sebelum disembelih sudah dibocori dulu, bahwa Ishak akan punya keturunan, kenapa ngomongnya nggak belakangan saja, setelah penyembelihan?
ketiwi

lha Tuhan kok mau kamu dikte..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Tue Dec 11, 2012 11:21 am

@SEGOROWEDI wrote:lha Tuhan kok mau kamu dikte..
piss
buktikan dulu kalau itu memang benar2 firman dari Tuhan, mosok Tuhan mau nguji kok ngasih bocoran dulu? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 11, 2012 11:26 am



@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha Tuhan kok mau kamu dikte..
piss
buktikan dulu kalau itu memang benar2 firman dari Tuhan, mosok Tuhan mau nguji kok ngasih bocoran dulu? ehmm

lha janji Tuhan memang akan menjadikan keturunannya sangat banyak, seperti pasir di laut
janji ya memang harus dibocorkan (baca: disampaikan) dong, mosok janji hanya diem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Wed Dec 12, 2012 8:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha janji Tuhan memang akan menjadikan keturunannya sangat banyak, seperti pasir di laut
janji ya memang harus dibocorkan (baca: disampaikan) dong, mosok janji hanya diem
kalau disampaikannya sebelum perintah penyembelihan, berarti seharusnya ayatnya nggak bilang "Allah mencoba Abraham", kan?

piss

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by isaku on Wed Dec 12, 2012 9:21 pm

@frontline defender wrote:Kejadian 17:19. Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Kejadian 22:1. Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Kejadian 22:2. Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



sebenarnya itu "ujian", atau hanya "ceremonial"? bingung
ada asbabunnuzul nya kali atau mas Ishaq suruh nikah dulu baru dikorbankan(ngarang.com)
abal2 sih..
tapi itu semua tidak penting, mau logis apa g, bener apa g, gak ngaruh, pan g dipake, apalagi PL piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Fri Dec 14, 2012 10:12 am

up
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 14, 2012 10:28 am

@frontline defender wrote:
kalau disampaikannya sebelum perintah penyembelihan, berarti seharusnya ayatnya nggak bilang "Allah mencoba Abraham", kan?

piss

justeru di situlah makna cobaannya:.
- diianjikan anak bahkan keturunan yang banyak
- nunggu kelahirannya aja sangat lama bahkan sampai tua, sampai sarai hilang kesabaran
- kok setelah si anak perjanjian lahir, malah disuruh mengurbankan
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 10:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
kalau disampaikannya sebelum perintah penyembelihan, berarti seharusnya ayatnya nggak bilang "Allah mencoba Abraham", kan?

piss

justeru di situlah makna cobaannya:.
- diianjikan anak bahkan keturunan yang banyak
- nunggu kelahirannya aja sangat lama bahkan sampai tua, sampai sarai hilang kesabaran
- kok setelah si anak perjanjian lahir, malah disuruh mengurbankan
ehmm

janji adalah janji,, lah bagaimana kalau ibrahim ingat,,dia bakalan protes keras; "tuhan, engkau telah berjanji bahwa dari ishak akan ada keturunan, kok malah minta ishak di korbankan,,, lu bohong tuhan",,, ketawa guling ketawa guling

makin jelas aja, yang di korbankan itu ismail,,, karena nga perjanjian apa2 sebelumnya pada ismail..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 14, 2012 10:50 am

@EHAN wrote:
janji adalah janji,, lah bagaimana kalau ibrahim ingat,,dia bakalan protes keras; "tuhan, engkau telah berjanji bahwa dari ishak akan ada keturunan, kok malah minta ishak di korbankan,,, lu bohong tuhan",,, ketawa guling ketawa guling

makin jelas aja, yang di korbankan itu ismail,,, karena nga perjanjian apa2 sebelumnya pada ismail..

lha itu kan kalau abraham tak beriman..
akan protes dan nuduh Tuhan cedera janji..
tapi abraham 100% percaya pada janji Tuhan..
maka apapun perintah Tuhan diikutinya..
ehmm

tidak kek ibrohim..
hanya mimpi menyembelih anaknya (?????)
lalu kebingungan..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 10:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
janji adalah janji,, lah bagaimana kalau ibrahim ingat,,dia bakalan protes keras; "tuhan, engkau telah berjanji bahwa dari ishak akan ada keturunan, kok malah minta ishak di korbankan,,, lu bohong tuhan",,, ketawa guling ketawa guling

makin jelas aja, yang di korbankan itu ismail,,, karena nga perjanjian apa2 sebelumnya pada ismail..

lha itu kan kalau abraham tak beriman..
akan protes dan nuduh Tuhan cedera janji..
tapi abraham 100% percaya pada janji Tuhan..
maka apapun perintah Tuhan diikutinya..
ehmm

tidak kek ibrohim..
hanya mimpi menyembelih anaknya (?????)
lalu kebingungan..
piss
karena beriman, pasti ibrahim mikir dan mempertanyakan,, nih yang nyuruh tuhan apa wedus,,, wong tuhan dah bilang ishak bakal punya keturunan, nga mungkin di korbankan,,, ya jadinya PROTES KERAS,,, TUHAN KIBUL...

tapi kalau si ismail, tuhan nga janji apa2,,, jelas anak yang di uji ismail donk.... 2 good
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 14, 2012 12:15 pm

@EHAN wrote: karena beriman, pasti ibrahim mikir dan mempertanyakan,, nih yang nyuruh tuhan apa wedus,,, wong tuhan dah bilang ishak bakal punya keturunan, nga mungkin di korbankan,,, ya jadinya PROTES KERAS,,, TUHAN KIBUL...

tapi kalau si ismail, tuhan nga janji apa2,,, jelas anak yang di uji ismail donk.... 2 good

kalau masih pikir-pikir dan curiga..
berarti tidak beriman dong? apalagi sampai protes keras..
basi

kalau si ismail justru gak ada kadar iman apa-apa
- dijanjikan juga tidak
- bahkan hanya anak dari budak
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Fri Dec 14, 2012 1:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:justeru di situlah makna cobaannya:.
- diianjikan anak bahkan keturunan yang banyak
- nunggu kelahirannya aja sangat lama bahkan sampai tua, sampai sarai hilang kesabaran
- kok setelah si anak perjanjian lahir, malah disuruh mengurbankan
ehmm
lha ya itu, kalau orangnya kesembelih, mana bisa sempet punya keturunan? kalau sebelumnya dah dibilang anak itu akan punya keturunan, berarti kan yang mau nyembelih udah tahu kalau anak itu nggak bakal kesembelih? lha yang kayak gitu kok dibilang "mencoba"?

ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 2:30 pm

kalau masih pikir-pikir dan curiga..
berarti tidak beriman dong? apalagi sampai protes keras..
,,

ya jelas curiga,, logikanya gini,, ehan menjanjikan hotel om wewe, bakal di bangun lebih luas,, belum di bangun si ehan ngasih bolduser nyuruh hancurin,,

ya protes lah,, ehan lu katanya mau bangun, ko malah mau di hancurkan.. super nyungsep...

kalau si ismail justru gak ada kadar iman apa-apa
- dijanjikan juga tidak
- bahkan hanya anak dari budak
sok tahu, emang iman bisa di lihat,,, kalau bisa, orang nga ada yang kafir,,

ini bukti nasrani ngerendahan umat manusia,, islam, budak di hargain,, jika anak, ya anak,,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 11:38 am

up usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 11:45 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:justeru di situlah makna cobaannya:.
- diianjikan anak bahkan keturunan yang banyak
- nunggu kelahirannya aja sangat lama bahkan sampai tua, sampai sarai hilang kesabaran
- kok setelah si anak perjanjian lahir, malah disuruh mengurbankan
ehmm
lha ya itu, kalau orangnya kesembelih, mana bisa sempet punya keturunan? kalau sebelumnya dah dibilang anak itu akan punya keturunan, berarti kan yang mau nyembelih udah tahu kalau anak itu nggak bakal kesembelih? lha yang kayak gitu kok dibilang "mencoba"?

ketawa guling

kan masih 'akan' (punya keturunan)
dijanjikan akan punya keturunan, kok malah disuruh menyembelih..
gimana ini? padahal mereka berdua sudah tua, .... disitulah nilai ujianya

kalau yang disuruh untuk dikurbankan ismael
gak ada nilai ujiannya sama sekali: anak dari budak, bukan anak yang dijanjikan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 11:51 am

@EHAN wrote:ya jelas curiga,, logikanya gini,, ehan menjanjikan hotel om wewe, bakal di bangun lebih luas,, belum di bangun si ehan ngasih bolduser nyuruh hancurin,,

ya protes lah,, ehan lu katanya mau bangun, ko malah mau di hancurkan.. super nyungsep...

berarti om wewe tidak percaya pada ehan..

@EHAN wrote:sok tahu, emang iman bisa di lihat,,, kalau bisa, orang nga ada yang kafir,,
ini bukti nasrani ngerendahan umat manusia,, islam, budak di hargain,, jika anak, ya anak,,,

bukan ngrendahin, tapi faktanya begitu..
ismael lahir dari budak, akibat keinginan dan ketidaksabaran sarai
bukan kehendak Tuhan dan bukan anak yang dijanjikan Tuhan pada Abraham

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 11:58 am

@SEGOROWEDI wrote:kalau yang disuruh untuk dikurbankan ismael
gak ada nilai ujiannya sama sekali: anak dari budak, bukan anak yang dijanjikan Tuhan
bagi Sara memang ya, tapi bagi Abraham tidaklah begitu :

Kejadian :
21:11 Abraham sama sekali tidak senang dengan usul itu, karena Ismael adalah anaknya juga.
21:12 Tetapi Allah berkata kepada Abraham, "Janganlah engkau khawatir mengenai hambamu Hagar dan anaknya itu. Turutilah kemauan Sara, karena melalui Ishaklah engkau akan mendapat keturunan yang Kujanjikan itu.


dan ingat, yang dicoba itu Abraham, bukan Sara! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 12:17 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kalau yang disuruh untuk dikurbankan ismael
gak ada nilai ujiannya sama sekali: anak dari budak, bukan anak yang dijanjikan Tuhan
bagi Sara memang ya, tapi bagi Abraham tidaklah begitu :

Kejadian :
21:11 Abraham sama sekali tidak senang dengan usul itu, karena Ismael adalah anaknya juga.
21:12 Tetapi Allah berkata kepada Abraham, "Janganlah engkau khawatir mengenai hambamu Hagar dan anaknya itu. Turutilah kemauan Sara, karena melalui Ishaklah engkau akan mendapat keturunan yang Kujanjikan itu.


dan ingat, yang dicoba itu Abraham, bukan Sara! ehmm

biar dari budak, tetep anak, ya tetep disayangi, tetapi Tuhan tetep pro Sarai..
sebab bagi Tuhan bukan ismael, tetapi Ishak-lah anak yang dijanjikan-Nya
seandainya Ismael mati disembelh-pun tidak ngefek pada janji Tuhan..
itulah maka saya katakan tidak ada nilai ujiannya sama sekali..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by frontline defender on Wed Dec 19, 2012 12:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:biar dari budak, tetep anak, ya tetep disayangi, tetapi Tuhan tetep pro Sarai..
sebab bagi Tuhan bukan ismael, tetapi Ishak-lah anak yang dijanjikan-Nya
seandainya Ismael mati disembelh-pun tidak ngefek pada janji Tuhan..
itulah maka saya katakan tidak ada nilai ujiannya sama sekali..
Kejadian 22:1. Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."

Tuhan tu bermaksud mencoba Abraham WED, bukan bermaksud mencoba diriNya Sendiri!

pusing
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Ujian" kok dikasih "Bocoran"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik