FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Dec 07, 2012 12:11 pm

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 07, 2012 12:31 pm



'segala sesuatu' itu apa maksudnya mahluk hidup saja
atau termasuk benda-benda, mbok kalau bikin ayat yang nggenah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Fri Dec 07, 2012 1:36 pm

sebetulnya...Semuanya yg namanya mahluk hidup kan berasal dari DNA.

NMR of Biomolecules hal.21





Ada yg namanya Base Pair bahasa Indonesianya Pasangan Basa sebagai cikal bakal DNA dan kromosom dimana akan membentuk Sel, yg merupakan bagian dari mahluk Hidup.

DNA sebagai dasar pembentukan semua mahluk hidup juga berasal dari yg berpasangan
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Mon Dec 10, 2012 11:03 am

@musicman wrote:sebetulnya...Semuanya yg namanya mahluk hidup kan berasal dari DNA.

NMR of Biomolecules hal.21





Ada yg namanya Base Pair bahasa Indonesianya Pasangan Basa sebagai cikal bakal DNA dan kromosom dimana akan membentuk Sel, yg merupakan bagian dari mahluk Hidup.

DNA sebagai dasar pembentukan semua mahluk hidup juga berasal dari yg berpasangan

@MM

DNA berpasangan jika terjadi hubungan SEXUAL, memangnya seluruh Organisme itu berhubungan SEXUAL dalam kodratnya berkembang biak ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 11:10 am

@nasigoreng wrote:QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?
ikut satu ajah ...
Cacing tanah termasuk hewan hermaprodit, yaitu memiliki alat kelamin jantan dan betina dalam satu tubuh
http://id.wikipedia.org/wiki/Hermafrodit
  • Hermafroditisme tidak terlalu luas dikenal dalam kerajaan hewan (Animalia) tetapi sangat umum dalam tumbuhan (Plantae). Gastropoda yang hidup di daratan (misalnya siput dan siput bugil) adalah contoh klasik hermafroditisme di dunia hewan. Spesies tumbuhan hermafrodit adalah semua yang memiliki kemungkinan melakukan penyerbukan sendiri (self pollination). Mereka adalah tumbuhan dengan bunga sempurna (bunga yang memiliki organ kelamin jantan, yaitu benang sari, dan betina, yaitu putik) atau dengan bunga jantan dan betina pada satu individu. Meskipun demikian, sejumlah spesies tumbuhan mengembangkan sistem tertentu (inkompatibilitas sendiri) untuk mencegah terjadinya pembuahan sendiri (self-fertilisation).


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Mon Dec 10, 2012 11:13 am

Mbah Abu,

Nah, itu termasuk Sexual atau Asexual ?
kalau Amoeba ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:24 am

@musicman wrote:sebetulnya...Semuanya yg namanya mahluk hidup kan berasal dari DNA.

NMR of Biomolecules hal.21





Ada yg namanya Base Pair bahasa Indonesianya Pasangan Basa sebagai cikal bakal DNA dan kromosom dimana akan membentuk Sel, yg merupakan bagian dari mahluk Hidup.

DNA sebagai dasar pembentukan semua mahluk hidup juga berasal dari yg berpasangan

ilah-mu bilangnya 'segala sesuatu' lho, bukan mahluk hidup
pun DNA itu bukan mahluk hidup juga
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 11:35 am

@nasigoreng wrote:Mbah Abu,

Nah, itu termasuk Sexual atau Asexual ?
kalau Amoeba ?
nih kan yang jadi pembahasan =
QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

ayat itu apakah hanya sebatas interaksi seksual?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Mon Dec 10, 2012 11:46 am

@SEGOROWEDI wrote:'segala sesuatu' itu apa maksudnya mahluk hidup saja
atau termasuk benda-benda, mbok kalau bikin ayat yang nggenah..
termasuk benda2, mengingat 2 ayat sebelumnya, berbicara tentang langit & bumi :

QS. 51:47. Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa

QS. 51:48. Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik yang menghamparkan (adalah Kami).



avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:51 am

@abu hanan wrote:
@nasigoreng wrote:Mbah Abu,

Nah, itu termasuk Sexual atau Asexual ?
kalau Amoeba ?
nih kan yang jadi pembahasan =
QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

ayat itu apakah hanya sebatas interaksi seksual?

lha maksud/relevansi 'berpasang-pasangan'-nya mahluk mhidup apa dong mbah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 10, 2012 11:53 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:'segala sesuatu' itu apa maksudnya mahluk hidup saja
atau termasuk benda-benda, mbok kalau bikin ayat yang nggenah..
termasuk benda2, mengingat 2 ayat sebelumnya, berbicara tentang langit & bumi :

QS. 51:47. Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa

QS. 51:48. Dan bumi itu Kami hamparkan, maka sebaik-baik yang menghamparkan (adalah Kami).


jadi air berpasang-pasangan, batu berpasang-pasangan, gitu?
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by abu hanan on Mon Dec 10, 2012 12:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@nasigoreng wrote:Mbah Abu,

Nah, itu termasuk Sexual atau Asexual ?
kalau Amoeba ?
nih kan yang jadi pembahasan =
QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

ayat itu apakah hanya sebatas interaksi seksual?

lha maksud/relevansi 'berpasang-pasangan'-nya mahluk mhidup apa dong mbah?
perbandingan,unsur atow komposisi...
air menjadi berpasangan yah baca H2O..
batu menjadi berpasangan yah baca unsur yang membentuk
manusia berketurunan yah berpasangan..

gak ada yang urgensi di ayat itu atow hal yang aneh..tapi gak apa ntar akan dijelasin sama yang lain.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Mon Dec 10, 2012 12:38 pm

@nasigoreng wrote:
@musicman wrote:sebetulnya...Semuanya yg namanya mahluk hidup kan berasal dari DNA.

NMR of Biomolecules hal.21





Ada yg namanya Base Pair bahasa Indonesianya Pasangan Basa sebagai cikal bakal DNA dan kromosom dimana akan membentuk Sel, yg merupakan bagian dari mahluk Hidup.

DNA sebagai dasar pembentukan semua mahluk hidup juga berasal dari yg berpasangan

@MM

DNA berpasangan jika terjadi hubungan SEXUAL,
Terbalik..
Untuk membentuk sebuah Sel, DNA sebagai salah satu unsur pembentukan sel sebagai cikal bakal semua Mahluk, akan berpasangan.



memangnya seluruh Organisme itu berhubungan SEXUAL dalam kodratnya berkembang biak ?
tentu tidak, ada juga yg membelah diri.
Tapi sel sebagai cikal bakal semua mahluk hidup, berasal dari hasil berpasangan yg disebut Base Pair
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Mon Dec 10, 2012 1:13 pm

@atas

anda berkutat ttg DNA melulu, kalau Virus itu punya DNA apa nggak ? trus dgn apa dia berkembang-biak ? berpasang-pasangan ?

lagian ayat tsb tidak bicara TTG DNA ? mungkin maksud ayat diatas adalah Sperma Pria dan Sperma Wanita yang balap-balapan itu ya ? (Sahih Muslim Buku 003, Nomor 0614 )

menurut ayat tsb, seharusnya konteks organisme berpasang-pasanganan itu berhubungan dgn berkembang biak apa tidak ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Mon Dec 10, 2012 5:38 pm

@atas

anda berkutat ttg DNA melulu,

Kalau anda berkutat dengan Mahluk hidup tanpa henti, wajar kalau saya jadi berkutat di DNA sebagai cikal bakal sel sebagai unsur dasar Mahluk Hidup.


kalau Virus itu punya DNA apa nggak ? trus dgn apa dia berkembang-biak ? berpasang-pasangan ?
virus membutuhkan DNA sel dari mahluk lain untuk berkembang biak
Berpasangan juga jadinya mas...





lagian ayat tsb tidak bicara TTG DNA ? mungkin maksud ayat diatas adalah Sperma Pria dan Sperma Wanita yang balap-balapan itu ya ? (Sahih Muslim Buku 003, Nomor 0614 )

menurut ayat tsb, seharusnya konteks organisme berpasang-pasanganan itu berhubungan dgn berkembang biak apa tidak ?

lho kan anda yg mempermasalahkan kalau ayat itu untuk organisme dan hewan?
sudah saya jelaskan kalau mahluk hidup semuanya berasal dr DNA yg berubah ujud menjadi Sel:


baca post pertama anda:

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?
kok malah ke Sperma ?
apa pemahaman anda bahwa Sperma bukan hasil bentukan dari DNA - Sel?

kan sudah dijelaskan semua komponen mahluk hidup itu dari DNA

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Tue Dec 11, 2012 12:28 pm

@atas

kalau ada organisme yang berkembang biak asexual itu gimana ? memerlukan pasangan kah ?

Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah gravitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.

Jika organisme tsb hemaprodite, masih membutuhkan pasangan kah ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 11, 2012 2:48 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@nasigoreng wrote:Mbah Abu,

Nah, itu termasuk Sexual atau Asexual ?
kalau Amoeba ?
nih kan yang jadi pembahasan =
QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

ayat itu apakah hanya sebatas interaksi seksual?

lha maksud/relevansi 'berpasang-pasangan'-nya mahluk mhidup apa dong mbah?
perbandingan,unsur atow komposisi...
air menjadi berpasangan yah baca H2O..
batu menjadi berpasangan yah baca unsur yang membentuk
manusia berketurunan yah berpasangan..

gak ada yang urgensi di ayat itu atow hal yang aneh..tapi gak apa ntar akan dijelasin sama yang lain.

itu kan kalau molekul, mbah
lha kalau unsur: C, H, O, N, S, P, K, Ca, Fe, Mg, dan sebagainya
berpasangan dengan apa, mbah?
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Tue Dec 11, 2012 8:40 pm

@nasigoreng wrote:@atas

kalau ada organisme yang berkembang biak asexual itu gimana ? memerlukan pasangan kah ?
Jika organisme tsb hemaprodite, masih membutuhkan pasangan kah ?
tetap saja organisme berasal dari sel..
ujung2nya berpasangan lagi..

mau muter kemana lagi kalau sudah kepentok sana sini...

Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah gravitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.
awalnya anda bicara mahluk hidup,
setelah terpojok..sekarang bicara gravitasi..
anda mau fokus yg mana sebetulnya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 9:16 am

@musicman wrote:
tetap saja organisme berasal dari sel..
ujung2nya berpasangan lagi..

dna berpadsang-pasangan
sel berpasang-pasangan
jaringan berpasang-pasangan
organ berpasang-pasangan
organisme???
unsur-unsur????

piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Wed Dec 12, 2012 9:47 am

organisme???
saya rasa sudah terjawab oleh bung @MM,,, muter maning om,, kebiasaan

unsur-unsur????
apa unsur tidak memiliki inti atom,, kan ada..
berpasangan juga proton/neutron (+),berpasangan dengan elektron ( - )



mau ngomong apa lagi??? basi
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 9:52 am



pasangannya netron?
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Wed Dec 12, 2012 10:17 am

@SEGOROWEDI wrote:

pasangannya netron?
basi
waduhh.. (+) pasanganya ( - )

masa nga bisa mencerna gambar diatas,, pusing

Pada model atom hidrogen inti atom hnaya terdiri dari satu proton.pada model atom helium (He) intinya memiliki dua proton dan dua netron.atom lithium (Li) intinya memiliki tiga proton dan tiga netron.kalau kita perhatikan dari ketiga model atom tersebut terdapat persamaan pada keadaan elektronnya.kita saksikan jumlah elektronnya sama dengan jumlah proton.ini berarti jumlah muatan positif sama dengan jumlah muatan negatif.

netron ma proton merupakan satu ( inti atom ) pasanganya ya elektron...
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 12, 2012 10:21 am


neutron kok positif?
basi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Wed Dec 12, 2012 10:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
neutron kok positif?
basi
coba di telaah dulu apa itu neutron,,,,fungsinya apa
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by pakdhesam on Wed Dec 12, 2012 3:33 pm

@nasigoreng wrote:@atas

kalau ada organisme yang berkembang biak asexual itu gimana ? memerlukan pasangan kah ?

Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah gravitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.

Jika organisme tsb hemaprodite, masih membutuhkan pasangan kah ?

segala sesuatu yg tercipta pd kenyataanya selalu dalam "keseimbangan" keseimbangan tercipta jika ada 2 hal yg saling berinterkasi:

-gaya gravitasi itu sebetulnya adalah magnet bumi (maka ada kutub utara dan kutub selatan), apakah ada gaya tolak bumi ?? ehmm maksa banget ini orng
tp yadah ane coba tanggepin : gaya tolak magnet ada om, itu mah pelajaran SD bahwa magnet yg kutubnya sama akan saling tolak menolak

saya tanya anda:
pengennya hidup gak mau berpasangankah? seperti pastor
itu namanya menyalahi kodrat kan? mau??
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 11 1, 2, 3 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik