FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Dec 07, 2012 12:11 pm

First topic message reminder :

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Wed Sep 25, 2013 10:25 am

eh WED, ada berita serem nih : http://alwaysbadminton.com/2013/08/19/ganda-putra-indonesia-ramai-ramai-ganti-pasangan-intip-yuk-siapa-aja/
Ganda Putra Indonesia Ramai-Ramai Ganti Pasangan, Intip Yuk Siapa Aja!!!
ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 25, 2013 10:51 am


pemain tunggal gak berpasangan
SALAH LAGI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Wed Sep 25, 2013 11:17 am

Saya jadi ingin meramaikan pandangan sambil memperkeruh suasana di sini.

Saya tidak ingin mengomentari ayat bagian berkembang biak hewan ternak, karena sepertinya sudah dijawab oleh teman-teman lain. Namun saya tertarik membahas ayat 51:49. Karena sepertinya ada banyak ketidaksepakatan tentang dalam ranah apa kata "pasangan" yang dimaksud dalam ayat ini.

al-Qur'an 51:49 wrote:
ومن كل شيء خلقنا زوجين لعلكم تذكرون
Kata شيء , berdasarkan definisi di kamus bahasa Arab, saya mendapati arti individualnya adalah,


1. Objek
2. Suatu benda, bisa padat, yang bisa dilihat dan dipegang.
Saya pribadi mendapat kesan bahwa ayat ini berbicara tentang hal-hal fisik, bukan hal-hal abstrak seperti konsep dan semacamnya. Sehingga jika membahas ayat tadi, yang berkata bahwa segala sesuatu benda fisik di alam semesta ini diciptakan berpasang-pasangan, maka pernyataan ini benar adanya. Karena semua benda, pada hakikatnya tersusun atas atom-atom.

Bahasa gampangnya, segala sesuatu yang bisa kita pegang dan lihat hari ini semuanya terdiri dari atom-atom. Dan setiap atom, pada dasarnya terdiri dari elektron, proton, dan neutron. Yang mana, pada dasarnya lagi, untuk setiap elektron mereka memiliki pasangan anti-elektron, untuk setiap proton mereka memiliki pasangan anti-proton, dan untuk setiap neutron mereka memiliki pasangan anti-neutron. Semua pasangan ini ada dan komplit tepat ketika alam semesta diciptakan, yang dalam bahasa populernya, ketika Big Bang terjadi.

Sehingga, ayat tadi jika disampaikan ulang menggunakan bahasa yang keilmiah-ilmiahan, kita akan dapatkan statement sebagai berikut.

Deduksi 51:49 wrote:Dan segala sesuatu diciptakan berpartikel-partikel supaya kamu mengingat kebesaran Allah.
Untuk kasus ini, ayat tadi bagi saya pribadi, berbicara dalam level yang paling dasar atas semua benda yang ada di alam semesta ini. Sekian pandangan dari saya.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 25, 2013 3:35 pm


berpasang-pasangan kok bisa jadi partikel
pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 3:14 am

Ayat itu menjelaskan tentang atom, yang selalu terdiri atas Inti atom dan elektron. Segala sesuatu itu terbentuk dari atom,mulai dari benda hidup sampai benda mati, mulai dari benda mega besar sampai benda super kecil terdiri dari susunan atom. Dan atom itu selalu terbagi atas IntiAtom dan Elektron.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 3:16 am

Kalau satu suami empat isteri berpasangan gak mut?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 3:18 am

Jadi setiap ada Intiatom pasti ada elektetron baru bisa berwujud. Juga tiap ada elektron pasti ada intiatomnya sehingga bisa disebut wujud benda. Itulah segala sesuatu itu pasti terdiri atas pasangan intiatom dengan elektronnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 3:29 am

Suami isteri termasuk dalam SEGALA SESUATU gak? Nah, satu suami 4 isteri termasuk berpasang2an gak?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 3:31 am

Suami juga istrinya, manusia, tiap manusia pasti terdiri atas atom,yang merupakan pasangan intiatom dengan elektron.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 3:41 am

Maksud anda, laki2 pasangannya bukan perempuan? ya/tdk?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 4:13 am

Siapa bicara tentang laki-laki dan manusia, ayat itu tentang ATOM. Segala sesuatu, amuba kek, bumi kek, perempuan kek, air kek, matahari kek, meja kek, semuanya pasti terdiri atas pasangan intiatom dengan elektron.

Diupgrade otaknya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 4:17 am

Berarti anda gak menjawab pertanyaan saya. Ayo siapa pasangan dari laki2, kalau bukan perempuan? Atom? Wah anda jenius sekali. Aku gak nanya apa pasangan inti atom.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 4:20 am

Bego banget siapa yang bahas suami istri, ini ayat tentang ATOM. Bego kok dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 4:24 am

Itu dia, al quranmu ternyata gak bahas suami isteri, maka ketika ditanya suami isteri masuk dlm SEGALA SESUATU gak? Nah, sapa pasangan suami, kalau bukan isteri? Nah, 1 suami pasangannya 4 isteri. Anda nyunsep langsung.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 4:30 am

Suami istri itu manusia, manusia pasti juga terdiri atas pasangan intiatom dengan elektron. Guobloook. Jadi segala sesuatu,apapun itu pasti terdiri atas pasangan intiatom dan elektron. Think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 4:36 am

Kembali ke jawaban saya sebelumnya. Jawab donk sesuai pertanyaan. Bilang aja gak sanggup mut. Itu lebih kelihatan kamu masih memiliki akal.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 5:36 am

Ckckck begonya pantes jadi kafir, masuk neraka karea kebodohanya sendiri
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 5:39 am

Pertanyaan saya koq gak dijawab ya mut? Laki2 pasangannya apa, atom dan bukan perempuan? Jadi, 1 laki2 pasangan 4 perempuan? Ya/tidak? Jawab secara betina/jantan donk.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 6:43 am

Ngapain OOT bego dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 6:47 am

Ia neng, itu OOT ya...bilang aja mentok, macet gak bias dijawab. Jujur itu penting mut.

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Pria pasangannya apa? Bukan wanita tetapi atom.....kencing di celana mulu sih.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 7:16 am

Jelas OOT. Ayat itu tentang ATOM.
bego dipiara.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Jagona on Mon Nov 11, 2013 9:42 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:Saya jadi ingin meramaikan pandangan sambil memperkeruh suasana di sini.

Saya tidak ingin mengomentari ayat bagian berkembang biak hewan ternak, karena sepertinya sudah dijawab oleh teman-teman lain. Namun saya tertarik membahas ayat 51:49. Karena sepertinya ada banyak ketidaksepakatan tentang dalam ranah apa kata "pasangan" yang dimaksud dalam ayat ini.

al-Qur'an 51:49 wrote:
ومن كل شيء خلقنا زوجين لعلكم تذكرون
Kata شيء , berdasarkan definisi di kamus bahasa Arab, saya mendapati arti individualnya adalah,


1. Objek
2. Suatu benda, bisa padat, yang bisa dilihat dan dipegang.
Saya pribadi mendapat kesan bahwa ayat ini berbicara tentang hal-hal fisik, bukan hal-hal abstrak seperti konsep dan semacamnya. Sehingga jika membahas ayat tadi, yang berkata bahwa segala sesuatu benda fisik di alam semesta ini diciptakan berpasang-pasangan, maka pernyataan ini benar adanya. Karena semua benda, pada hakikatnya tersusun atas atom-atom.

Bahasa gampangnya, segala sesuatu yang bisa kita pegang dan lihat hari ini semuanya terdiri dari atom-atom. Dan setiap atom, pada dasarnya terdiri dari elektron, proton, dan neutron. Yang mana, pada dasarnya lagi, untuk setiap elektron mereka memiliki pasangan anti-elektron, untuk setiap proton mereka memiliki pasangan anti-proton, dan untuk setiap neutron mereka memiliki pasangan anti-neutron. Semua pasangan ini ada dan komplit tepat ketika alam semesta diciptakan, yang dalam bahasa populernya, ketika Big Bang terjadi.

Sehingga, ayat tadi jika disampaikan ulang menggunakan bahasa yang keilmiah-ilmiahan, kita akan dapatkan statement sebagai berikut.

Deduksi 51:49 wrote:Dan segala sesuatu diciptakan berpartikel-partikel supaya kamu mengingat kebesaran Allah.
Untuk kasus ini, ayat tadi bagi saya pribadi, berbicara dalam level yang paling dasar atas semua benda yang ada di alam semesta ini. Sekian pandangan dari saya.
kata "berpasang-pasangan" pada ayat 51/49, tidak akan bisa digantikan dengan kata lain, karena kata ini berlaku untuk semua ciptaan ALLAH.
anda mencontohkan pasangan neutron adalah anti-neutron .... apa yang anda maksudkan dengan anti-neutron ? bisakah anda menjelaskan ? demikian juga yang lainnya ; anti-proton, anti-elektron.

lantas mengenai teori Big Bang ..... teori itu tidak bisa membuktikan penciptaan alam semesta, karena hanya berdasarkan dugaan dari Huble dan Einstein. Apakah penciptaan Alam semesta yang tercantum dalam Alquran tidak cukup jelas ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 11:21 am


halagh...
berpasangan yang ada di kepala muhammad itu gak beda dengan pandangan awam: jantan-betina; laki-laki-perempuan...
muhammad gak paham atom

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Mon Nov 11, 2013 1:40 pm

halah, tapi kenyataannya emang berpasang-pasangan.
usil 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 4:14 pm


baca ini:
QS 42:11
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.


atom palalu,,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik