FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Dec 07, 2012 12:11 pm

First topic message reminder :

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Mon Nov 11, 2013 7:42 pm

baca ayat yang dibahas di thread ini pake palalu ya
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Mon Nov 11, 2013 11:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:baca ini:
QS 42:11
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.


atom palalu,,
lha emangnya kita lagi mbahas ayat itu?basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 8:28 am


segala sesuatu..
termasuk manusia dan binatang..
toh ada manusia yang tak pnya pasangan dan nhewan yang tak butuh pasangan untuk bereproduksi

trus pasangan batu, air, udara, dll. itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 9:52 am

@SEGOROWEDI wrote:
segala sesuatu..
termasuk manusia dan binatang..
toh ada manusia yang tak pnya pasangan dan nhewan yang tak butuh pasangan untuk bereproduksi

trus pasangan batu, air, udara, dll. itu apa?
Ngelantur mode on.
Jika manusia tidak butuh pasangan ya tidak normal...asal mangap saja lo wed
Sebenernya faham gak sih arti dari berpasangan?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Tue Nov 12, 2013 10:10 am

@SEGOROWEDI wrote:segala sesuatu..
termasuk manusia dan binatang..
toh ada manusia yang tak pnya pasangan dan nhewan yang tak butuh pasangan untuk bereproduksi

trus pasangan batu, air, udara, dll. itu apa?
emang yang dimaksud berpasangan harus dalam artian bereproduksi? tergantung konteksnya kale!piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 10:10 am

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
segala sesuatu..
termasuk manusia dan binatang..
toh ada manusia yang tak pnya pasangan dan nhewan yang tak butuh pasangan untuk bereproduksi

trus pasangan batu, air, udara, dll. itu apa?
Ngelantur mode on.
Jika manusia tidak butuh pasangan ya tidak normal...asal mangap saja lo wed
Sebenernya faham gak sih arti dari berpasangan?
- faktanya kan ada yang tak punya pasangan??
binatang juga gak semua butuh/punya pasangan untuk bereproduksi..
trus omongan allohmu itu apa gak ngawur??
- trus sesuatu yang lain: batu, air, udara, dll. pasangannya apaaaa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Tue Nov 12, 2013 10:16 am

yang ngawur tu elu kali, maksa semuanya musti berkembang biak!basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 10:19 am


lha maksudnya 'pasangan' itu apa?

kalau pada kesempatan lain omong kek gini:
QS 42:11
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Tue Nov 12, 2013 10:40 am

maksudnya ya menyesuaikan konteksnya :

QS. 36:33. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan dari padanya biji-bijian, maka daripadanya mereka makan.

QS. 36:34. Dan Kami jadikan padanya kebun-kebun kurma dan anggur dan Kami pancarkan padanya beberapa mata air,

QS. 36:35. supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?

QS. 36:36. Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.


disitu dijelaskan :
1. manusia berpasangan dengan tanaman pangan
2. tanaman pangan berpasangan dengan tanah, air, serta pengusahaan manusia
3. manusia berpasangan dengan manusia lainnya
4. manusia berpasangan dengan apa yang tidak manusia ketahui
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Jagona on Tue Nov 12, 2013 10:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
halagh...
berpasangan yang ada di kepala muhammad itu gak beda dengan pandangan awam: jantan-betina; laki-laki-perempuan...
muhammad gak paham atom
berarti anda juga sama seperti yang anda tulis ............. tahukan pasangan unsur positif (+) itu apa ? ......... trus pasangan tangan kanan itu apa ? ........ kenapa harus berpasangan ? ........ bisa jawab ? .......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 1:49 pm

@frontline defender wrote:maksudnya ya menyesuaikan konteksnya :

QS. 36:33. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan dari padanya biji-bijian, maka daripadanya mereka makan.

QS. 36:34. Dan Kami jadikan padanya kebun-kebun kurma dan anggur dan Kami pancarkan padanya beberapa mata air,

QS. 36:35. supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?

QS. 36:36. Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.


disitu dijelaskan :
1. manusia berpasangan dengan tanaman pangan
2. tanaman pangan berpasangan dengan tanah, air, serta pengusahaan manusia
3. manusia berpasangan dengan manusia lainnya
4. manusia berpasangan dengan apa yang tidak manusia ketahui
1. baca 36:36, pasangan-pasangan dimaksud bukan manusia-tanaman!
2. mana ada disebut 'pasangan'? cuman pernyataan bikin kebun dan bikin pancuran
3. untuk apa: reproduksi?
4. pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 1:52 pm

@Jagona wrote:
berarti anda juga sama seperti yang anda tulis ............. tahukan pasangan unsur positif (+) itu apa ? ......... trus pasangan tangan kanan itu apa ? ........ kenapa harus berpasangan ? ........ bisa jawab ? .......................... okey
- trus unsur netral pasangannya apa?
- yang bilang harus perpasangan siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Tue Nov 12, 2013 3:53 pm

diskusi udah sampai mana, disuruh balik lagi ke awal, kerjaannya si upil memang gak ada duanya.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 3:58 pm


segala sesuatu berpasangan itu tidak bener..
apa pasangan batu, air, udara?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Tue Nov 12, 2013 4:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
segala sesuatu berpasangan itu tidak bener..
apa pasangan batu, air, udara?
  • batu pasangannya pahat, biar bisa bikin patungnya *sensor* :D
  • Air pasangannya gayung
  • udara pasangannya hidungmu
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 4:10 pm

@mystery wrote:

  • batu pasangannya pahat, biar bisa bikin patungnya *sensor* :D
  • Air pasangannya gayung
  • udara pasangannya hidungmu
emang pahat bikinan alloh-mu? sebagai pasangan batu
emang gayung bikinan alloh-mu? sebagai pasangan air

kelihatan banget ngarang secara be 60

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Tue Nov 12, 2013 4:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • batu pasangannya pahat, biar bisa bikin patungnya *sensor* :D
  • Air pasangannya gayung
  • udara pasangannya hidungmu
emang pahat bikinan alloh-mu? sebagai pasangan batu
emang gayung bikinan alloh-mu? sebagai pasangan air

kelihatan banget ngarang secara be 60

  • :D, dih serius itu, sudah anda pikirkan belom kl jawaban itu logis?? makanya punya daleman kepala jangan cuman dianggurin doang
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 4:18 pm

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

termasuk pahat dan gayung ya GO?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Tue Nov 12, 2013 4:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

termasuk pahat dan gayung ya GO?
  • kan segala sesuatu, salahnya dimana??
    lol 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 4:23 pm



mana pahat dan gayung bikinan alloh-mu, GO?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Tue Nov 12, 2013 4:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:

mana pahat dan gayung bikinan alloh-mu, GO?
  • Makanya itu punya daleman kepala buat mikir, masa gitu aja kagak ngerti??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 4:37 pm


mana ada pahat dan gayung bikinan alloh-mu, GO?
ngarang aja kamu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by gusti_bara on Tue Nov 12, 2013 6:23 pm

maksudnya berpasangan itu bukan berarti nikah2an wed... laki pasangan perempuan...tapi bukan berarti dia harus jadi suami istri.... hadeh ini otak apa apem yah yang dipake di kepala mas wedi.....:)

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Tue Nov 12, 2013 10:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:1. baca 36:36, pasangan-pasangan dimaksud bukan manusia-tanaman!
2. mana ada disebut 'pasangan'? cuman pernyataan bikin kebun dan bikin pancuran
3. untuk apa: reproduksi?
4. pusing 
1. bukan WED? nih baca lagi "...menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi..."
2. bacalah sebagai satu kesatuan dengan ayat 36
3. dan untuk hal lain seperti partner bisnis atau partner badminton misalnya
4. kadang manusia berpasangan dengan sesuatu yang tidak mereka sadari/ketahui seperti energi negatif/positif misalnya

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 13, 2013 8:21 am

@gusti_bara wrote:maksudnya berpasangan itu bukan berarti nikah2an wed... laki pasangan perempuan...tapi bukan berarti dia harus jadi suami istri.... hadeh ini otak apa apem yah yang dipake di kepala mas wedi.....:)
'segala sesuatu' kan termasuk manusia..
bahkan ada ayat lain pendukungya
dari sisi itupun tidak semua manusia punya pasangan
hewan apalagi, untuk bereproduksi tak harus berpasangan'
demikian juga pohon..

semakin ngelantur..
penjelasan air berpasangan dengan gayung, batu berpasangan dengan pahat
kata seukuwahmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik