FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Dec 07, 2012 12:11 pm

First topic message reminder :

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 2:37 pm

@Mutiara wrote:Wkwk sw kafir idiot.
slimah be 60
gak bisa menjawab pertanyaan, bisanya misuh-misuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 2:42 pm

SUDAH dijawab, bego. Masih gak nyampai otak loe, unsur senyawa dikira atom. Wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 2:42 pm

eh wed, emang sinar matahari itu ada karena apa?? tanpa ada matahari?? ujug" nongol gtu sinar matahari??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 2:56 pm

@Mutiara wrote:SUDAH dijawab, bego. Masih gak nyampai otak loe, unsur senyawa dikira atom. Wkwkwk
mana unsur, mana atomnya sinar matahari?
unsur-unsur dan atom-atom air/h2o kan sudah saya tunjukkan..
belum ada kok bilang sudah menjawab, pikun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 2:58 pm

@mystery wrote:eh wed, emang sinar matahari itu ada karena apa?? tanpa ada matahari?? ujug" nongol gtu sinar matahari??
kita sedang bicara teori 'atom'-nya si mumut
terkait dengan 'segala sesuatu' berpasangan karena terdiri dari atom, katanya
kamu malah manya menggok mulu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 3:00 pm

Cari sendiri sana rumus kimia,ko oot disini bahas atom, bukan rumus kimia atau senyawa. Sudah dikasih tahu ayat itu tentang atom. Kok malah oot kemana-mana.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 3:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:eh wed, emang sinar matahari itu ada karena apa?? tanpa ada matahari?? ujug" nongol gtu sinar matahari??
kita sedang bicara teori 'atom'-nya si mumut
terkait dengan 'segala sesuatu' berpasangan karena terdiri dari atom, katanya
kamu malah manya menggok mulu..
matahari bisa melepaskan energinya kan gara-gara ada reaksi termonuklir, bukan begitu wed?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:04 pm


lha iya..
atomnya apa/manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Ibnu Sabil on Thu Nov 14, 2013 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:@Wedi
Bagaimana dengan orang buta jika ingin berjalan menuju suatu tempat?
Tentunya dia butuh tongkat sebagai pemandunya...
Mari kita lihat fungsi dan tujuan dari yang dipasangkan tsb.
1. Wanita dipasangkan dengan laki-laki tujuannya agar dapat keturunan
2. Cobek butuh ulekan tujuannya agar bisa dipakai untuk mengolah sambal.
3. Alat2 rumah tangga yang terbuat dari listrik butuh listrik agar bisa dipergunakan dan jadi bermanfaat.

Jadi apabila muncul satu kasus wedi butuh jaya dengan tujuan mendapatkan keturunan ya nyungsep.....sampe bulu kaki beruban, kalow yang disatukan wedi sama jaya gak bakalan punya keturunan.
1. ok, tapi kan tidak setiap wanita punya pasangan?
2. cobek bukan bikinan alloh-mu, yang dibahas bikinannya..
3. idem

trus..
pasangan yang dimaksud alloh-mu itu apa?
air, batu, udara.... pasangan apaan???
1. Apabila wanita/laki2 memutuskan tidak mempunyai pasangan, itu menyalahi kodrat. Bukannya manusia dilahirkan ke dunia untuk regenerasi? itu pointnya.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:08 pm

@Mutiara wrote:Cari sendiri sana rumus kimia,ko oot disini bahas atom, bukan rumus kimia atau senyawa. Sudah dikasih tahu ayat itu tentang atom. Kok malah oot kemana-mana.
kan 'segala sesuatu'?
yang kata alloh-mu berpasangan, karena manurutmu bagian terkecilnya adalah 'atom'
lha kok ditanya: sinar matahari? aja belingsatan gak mampu menjawab mana/apa atomnya
ujungnya nuduh OOT, nyerah nih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:11 pm

@Ibnu Sabil wrote:1. Apabila wanita/laki2 memutuskan tidak mempunyai pasangan, itu menyalahi kodrat. Bukannya manusia dilahirkan ke dunia untuk regenerasi? itu pointnya.
katanya ada: takdir
segala sesuatu terjadi/ada karena kehendak alloh-mu
bahkan sudah ditulis di buku lauk pauk eh... lauh mahfut
kok yang tak punya pasangan malah disalahkan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 3:29 pm

Atom kok nanya nama. Atom itu satuan TERKECIL suatu wujud. Bego dipiara. Heboh dgn masalah nma bukan esensinya, minta disuapin dan oot kemana-mana.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 4:00 pm


satuan terkecil unsur hidrogen
disebut atom H
dll.

kok gak punya nama gimana?
kimia ponpes keknya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 4:23 pm

dua inti atom bergabung>>membentuk inti atom yang lebih besar..melepaskan energi
mana yang mau lu tanyain??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 4:34 pm


energi sinar matahari..
gabungan dari atom-atom apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Thu Nov 14, 2013 7:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
energi sinar matahari..
gabungan dari atom-atom apa?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 15, 2013 12:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:1. Apabila wanita/laki2 memutuskan tidak mempunyai pasangan, itu menyalahi kodrat. Bukannya manusia dilahirkan ke dunia untuk regenerasi? itu pointnya.
katanya ada: takdir
segala sesuatu terjadi/ada karena kehendak alloh-mu
bahkan sudah ditulis di buku lauk pauk eh... lauh mahfut
kok yang tak punya pasangan malah disalahkan??
Ada kriteria yang menjadi tolak ukur salah apa tidaknya suatu perbuatan atau tindakan.
Setidaknya acuan yang saya kemukakan jika adanya manusia berpasangan (laki2 dan perempuan). Bahwa laki2 diciptakan untuk menutupi kekurangan perempuan ataupun sebaliknya. Ketika ditemukan laki2 berpasangan dengan laki2 atau perempuan dengan perempuan. Bagaimana kedua oknum tsb bisa saling menutupi kekurangan atau kelebihannya?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jaya on Sat Dec 14, 2013 4:23 am

Utk judul ini, banyak sekali lobang2nya. Kalau ditanya, suami pasangannya? Pasti dijawab isteri. Perempuan pasangannya? Laki2..dstnya. Tetapi kalau ditanya, 1 suami pasangannya? Seharusnya satu isteri, tetapi malah 4 isteri. Air pasangannya? H2O pasangannya.....?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by mystery on Sat Dec 14, 2013 7:57 am

@jaya wrote:Utk judul ini, banyak sekali lobang2nya. Kalau ditanya, suami pasangannya? Pasti dijawab isteri. Perempuan pasangannya? Laki2..dstnya. Tetapi kalau ditanya, 1 suami pasangannya? Seharusnya satu isteri, tetapi malah 4 isteri. Air pasangannya? H2O pasangannya.....?

memahami kata berpasang-pasangan aja susah, pokoknya triit apapun mau dibawak ke poligami sama urusan perpedang-pedangan.
 panas 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 10:50 am

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
energi sinar matahari..
gabungan dari atom-atom apa?




buntu ya, mbak?
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 10:56 am

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:1. Apabila wanita/laki2 memutuskan tidak mempunyai pasangan, itu menyalahi kodrat. Bukannya manusia dilahirkan ke dunia untuk regenerasi? itu pointnya.
katanya ada: takdir
segala sesuatu terjadi/ada karena kehendak alloh-mu
bahkan sudah ditulis di buku lauk pauk eh... lauh mahfut
kok yang tak punya pasangan malah disalahkan??
Ada kriteria yang menjadi tolak ukur salah apa tidaknya suatu perbuatan atau tindakan.
Setidaknya acuan yang saya kemukakan jika adanya manusia berpasangan (laki2 dan perempuan). Bahwa laki2 diciptakan untuk menutupi kekurangan perempuan ataupun sebaliknya. Ketika ditemukan laki2 berpasangan dengan laki2 atau perempuan dengan perempuan. Bagaimana kedua oknum tsb bisa saling menutupi kekurangan atau kelebihannya?

ia ingin berpasangan, ia pengin beristeri/bersuami
dan sudah solat tahajut 99 kalali, bahkan sidah berdoa di depan bangunan kaabah
tetep ia tak dapat jodoh, mosok malah disalahin karena menyalahi kodrat??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 11:00 am

@mystery wrote:
@jaya wrote:Utk judul ini, banyak sekali lobang2nya. Kalau ditanya, suami pasangannya? Pasti dijawab isteri. Perempuan pasangannya? Laki2..dstnya. Tetapi kalau ditanya, 1 suami pasangannya? Seharusnya satu isteri, tetapi malah 4 isteri. Air pasangannya? H2O pasangannya.....?

memahami kata berpasang-pasangan aja susah, pokoknya triit apapun mau dibawak ke poligami sama urusan perpedang-pedangan.
 panas 

lha muhammad-mu itu hanya berpandangan awam saja..
- laki-laki pasangannya perempuan
- jantan pasangannya betina
- siang pasangannya malam

kalian aja yang lebay sampai ke atom segala..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 5:59 am

memang ayat itu membahas tentang ATOM.

pengetahuan dan kemampuan otak manusia sangat terbatas, sedangkan makna ayat-ayat Quran firman Allah itu sangat luas dan mendalam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 9:04 am


mana 'atom' sinar maahari??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:39 pm

ya di tempatnya sana di matahari, bego...

atom sinar matahari itu sangat panas dan bergerak dalam kecepatan tertentu sehingga sinar matahari terlihat berwarna kuning.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik