FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Dec 07, 2012 12:11 pm

First topic message reminder :

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Wed Dec 19, 2012 12:34 pm

@nasigoreng wrote:@atas

kalau ada organisme yang berkembang biak asexual itu gimana ? memerlukan pasangan kah ?

Satu lagi contoh yang tidak berpasangan adalah gravitasi (gaya tarik bumi). Ini adalah tenaga yang menarik saja, tidak ada pasangannya. Tidak ada yang namanya gaya tolak bumi.

Jika organisme tsb hemaprodite, masih membutuhkan pasangan kah ?
@pakdhesam wrote:

segala sesuatu yg tercipta pd kenyataanya selalu dalam "keseimbangan" keseimbangan tercipta jika ada 2 hal yg saling berinterkasi:

-gaya gravitasi itu sebetulnya adalah magnet bumi (maka ada kutub utara dan kutub selatan), apakah ada gaya tolak bumi ?? ehmm maksa banget ini orng
tp yadah ane coba tanggepin : gaya tolak magnet ada om, itu mah pelajaran SD bahwa magnet yg kutubnya sama akan saling tolak menolak

saya tanya anda:
pengennya hidup gak mau berpasangankah? seperti pastor
itu namanya menyalahi kodrat kan? mau??
pak de, NT sudah OOT banget dweh

Konsep ber-Pasang-an
dalam konsep organisme, tentunya harus berpasangan dwonk, bukan masalah jenis kelamin. tapi dua individu yang berbeda kelamin untuk berkembang biak. jika ada organisme yang berkelamin ganda ? mana konsep berpasangan ? lha wong dia berkelamin ganda. dan tidak perlu pasangan untuk berkembang biak.

organisme sejenis Amoeba tidak memerlukan kelamin dalam hal ber-kembang biak. siapa pasangan amoeba, jika dia tidak berkelamin.
Sebenarnya Anda tahu Amoeba apa tidak ?

Bagaimana dgn matahari ? siapa pasangannya ? apa anda akan menjawab BULAN sebagai pasangan Matahari ?

Bagaimana dgn Allah SWT ? siapa pasangan-NYA ?
Apakah makna SEGALA SESUATU termasuk Allah SWT ? saya copas lagi ayatnya.

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah



nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 19, 2012 12:46 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
neutron kok positif?
basi
coba di telaah dulu apa itu neutron,,,,fungsinya apa

muatan netron apa?
- proton (+)
- elektron (-)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Dec 20, 2012 12:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
neutron kok positif?
basi
coba di telaah dulu apa itu neutron,,,,fungsinya apa

muatan netron apa?
- proton (+)
- elektron (-)
posisi neutron dimana,, kan pada inti atom, nukleus.. dimana nukleus terdiri dari proton dan neutron,,,
apa itu neutron telaah sendiri ya... yang jelas unsur yang anda permaslahkan selesai,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 30, 2012 10:29 am

Bagaimana dgn kebaikan? Apakah menurut islam kebaikan berpasangan dgn kejahatan?
Bagaimana dgn terang? Apakah terang berpasangan dgn gelap?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Mon Dec 31, 2012 9:42 pm

@Jkjygr

Saya tidak melihat konteksnya kearah sana, karena ayat tsb menjelaskan mengenai sebuah proses, sehingga menjadi Out Put tertentu baik itu benda mati maupun bernyawa.

terang - gelap, kejahatan - kebaikan bukanlah bagian dari proses dalam penciptaan atas kehidupan di bumi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by abu hanan on Mon Dec 31, 2012 10:43 pm

@pak sw
Lha kalow unsur kan uda tentu pny "ortu"...misal Fe.apakah dia muncul secara tiba2? Hidrogen pun gak ujug2 mak nyuss... ntar deh kalow sayah ada dikit waktu dan pas melek ilmu alam ajah kasi penjelasan....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jakajayagiri-2 on Tue Jan 01, 2013 9:25 am

@musicman wrote:@Jkjygr

Saya tidak melihat konteksnya kearah sana, karena ayat tsb menjelaskan mengenai sebuah proses, sehingga menjadi Out Put tertentu baik itu benda mati maupun bernyawa.

terang - gelap, kejahatan - kebaikan bukanlah bagian dari proses dalam penciptaan atas kehidupan di bumi
Apakah terang itu bukan suatu output dr proses? Apakah kebaikan/kejahatan juga bukan output dr suatu proses?
SEGALA SESUATU, ingat itu.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Thu Jan 03, 2013 12:50 pm

@Jaka
Apakah terang itu bukan suatu output dr proses? Apakah kebaikan/kejahatan juga bukan output dr suatu proses?
Kalau proses penciptaan, jelas keduanya ngga termasuk

...SEGALA SESUATU, ingat itu.
ya..
segala sesuatu dalam proses penciptaan mahluk, selalu melibatkan 2 unsur atau berpasangan.

Kan sudah diatas panjang lebar..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jakajayagiri-2 on Thu Jan 03, 2013 1:39 pm

@musicman wrote:@Jaka
Apakah terang itu bukan suatu output dr proses? Apakah kebaikan/kejahatan juga bukan output dr suatu proses?
Kalau proses penciptaan, jelas keduanya ngga termasuk
Ciptaan Tuhan itu harus berupa benda?

...SEGALA SESUATU, ingat itu.
ya..
segala sesuatu dalam proses penciptaan mahluk, selalu melibatkan 2 unsur atau berpasangan.

Kan sudah diatas panjang lebar..
Yg berpasangan itu sesuatu yg diciptakan, hasilnya. Bukan yg terlibat dalam proses.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Thu Jan 03, 2013 5:36 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@musicman wrote:@Jaka
Apakah terang itu bukan suatu output dr proses? Apakah kebaikan/kejahatan juga bukan output dr suatu proses?
Kalau proses penciptaan, jelas keduanya ngga termasuk
Ciptaan Tuhan itu harus berupa benda?

tidak.
dimana saya bilang harus benda?


...SEGALA SESUATU, ingat itu.
ya..
segala sesuatu dalam proses penciptaan mahluk, selalu melibatkan 2 unsur atau berpasangan.

Kan sudah diatas panjang lebar..
Yg berpasangan itu sesuatu yg diciptakan, hasilnya. Bukan yg terlibat dalam proses.
kata siapa?
proses penciptaan pasti melibatkan unsur lain (pasangan). Bukti sudah banyak diatas.

coba skroll ke atas..

Kalau anda bilang hanya hasilnya..yah buktikan saja...

bukti saya sudah cukup diatas, anda yg belum ada bukti
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 03, 2013 5:43 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
neutron kok positif?
basi
coba di telaah dulu apa itu neutron,,,,fungsinya apa

muatan netron apa?
- proton (+)
- elektron (-)
posisi neutron dimana,, kan pada inti atom, nukleus.. dimana nukleus terdiri dari proton dan neutron,,,
apa itu neutron telaah sendiri ya... yang jelas unsur yang anda permaslahkan selesai,,

yang bilang gini siapa ya:
(+) pasanganya ( - )

tentunya pasangan + (proton) adalah - (elektron)
trus muatan dan pasangannya neutron apa?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Jan 03, 2013 7:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
neutron kok positif?
basi
coba di telaah dulu apa itu neutron,,,,fungsinya apa

muatan netron apa?
- proton (+)
- elektron (-)
posisi neutron dimana,, kan pada inti atom, nukleus.. dimana nukleus terdiri dari proton dan neutron,,,
apa itu neutron telaah sendiri ya... yang jelas unsur yang anda permaslahkan selesai,,

yang bilang gini siapa ya:
(+) pasanganya ( - )

tentunya pasangan + (proton) adalah - (elektron)
trus muatan dan pasangannya neutron apa?
ehmm

nih saya ulang,, lagi dari saya... maaf kalau nga detail ( saya anggap anda mampu mencerna )
@EHAN wrote:
organisme???
saya rasa sudah terjawab oleh bung @MM,,, muter maning om,, kebiasaan

unsur-unsur????
apa unsur tidak memiliki inti atom,, kan ada..
berpasangan juga proton/neutron (+),berpasangan dengan elektron ( - )



mau ngomong apa lagi??? basi
,,
anda kan mempermasalhkan unsur yang tunggal,, terbukti unsur yang tunggal tersebut atomnya berpasangan,, inti Atom nukleus muatan positif (+) dimana intinya terdapat proton neutron,, pasangannya planetari berupa elektron (-),, jumlah proton sama deng jumlah elektron,,

salah satu situs membahas atom.
http://www.chem-is-try.org/materi_kimia/kimia-smk/kelas_x/elektron-dalam-atom/

kalau nanya pasangan neutron,,
harus tahu apa itu neutron..
ya telaah sendiri fungsi apa?? saya malas panjang lebar kalau muter2 aja,, ok om wewe,,
baca sendiri...
http://en.wikipedia.org/wiki/Neutron

The neutron is a subatomic hadron particle which has the symbol n or n0, no net electric charge and a mass slightly larger than that of a proton. With the exception of hydrogen-1, nuclei of atoms consist of protons and neutrons, which are therefore collectively referred to as nucleons. The number of protons in a nucleus is the atomic number and defines the type of element the atom forms. Neutrons are necessary within an atomic nucleus as they bind with protons via the nuclear force; protons are unable to bind with each other (see diproton) due to their mutual electromagnetic repulsion being stronger than the attraction of the nuclear force.[4] The number of neutrons is the neutron number and determines the isotope of an element. For example, the abundant carbon-12 isotope has 6 protons and 6 neutrons, while the very rare radioactive carbon-14 isotope has 6 protons and 8 neutrons.
While bound neutrons in stable nuclei are stable, free neutrons are unstable; they undergo beta decay with a mean lifetime of just under 15 minutes (881.5±1.5 s).[5] Free neutrons are produced in nuclear fission and fusion. Dedicated neutron sources like neutron generators, research reactors and spallation sources produce free neutrons for use in irradiation and in neutron scattering experiments. Even though it is not a chemical element, the free neutron is sometimes included in tables of nuclides.[6]
The neutron has been the key to nuclear power production. After the neutron was discovered in 1932, it was realized in 1933 that it might mediate a nuclear chain reaction. In the 1930s, neutrons were used to produce many different types of nuclear transmutations. When nuclear fission was discovered in 1938, it was soon realized that this might be the mechanism to produce the neutrons for a chain reaction, if the process also produced neutrons. This was proven in 1939, making the path to nuclear power production evident. These events and findings led directly to the first man-made nuclear chain reaction which was self-sustaining (Chicago Pile-1, 1942) and to the first nuclear weapons (1945).
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Thu Jan 03, 2013 9:54 pm

@ehan
2 good
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jakajayagiri-2 on Fri Jan 04, 2013 1:45 pm

@musicman wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@musicman wrote:@Jaka
Apakah terang itu bukan suatu output dr proses? Apakah kebaikan/kejahatan juga bukan output dr suatu proses?
Kalau proses penciptaan, jelas keduanya ngga termasuk
Ciptaan Tuhan itu harus berupa benda?

tidak.
dimana saya bilang harus benda?
Terang itu bermula dr mana awalnya?

segala sesuatu dalam proses penciptaan mahluk, selalu melibatkan 2 unsur atau berpasangan.
Apakah itu termasuk dlm konsekuensi berikutnya: setiap manusia pasti punya pasangan?


Yg berpasangan itu sesuatu yg diciptakan, hasilnya. Bukan yg terlibat dalam proses.
kata siapa?
proses penciptaan pasti melibatkan unsur lain (pasangan). Bukti sudah banyak diatas.
Nah kan, penjelasan Anda itu menunjukkan yg berpasangan adalah unsur yg berproses. Padahal ayatnya bilang hasil ciptaannya.

bukti saya sudah cukup diatas, anda yg belum ada bukti
Saya sedang menguji logika Anda saja.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Jan 04, 2013 4:36 pm

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Ah, ane kasih warna merah. kata "Segala Sesuatu" itu apa sih maknanya ? siapa Pasangan Allah SWT ? atau SEGALA SESUATU berpasangan, kecuali Allah SWT ?

atau Bahkan yang menciptakanpun berpasangan. Hayo siapakah KAMI dalam ayat tsb ?

Kalau sang pencipta tersebut Allah yang tunggal (Tauhid), pasti kan bunyinya: "dan segala sesuatu AKU ciptakan berpasang-pasangan" tul ngga?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Fri Jan 04, 2013 7:11 pm

@nasigoreng wrote: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Ah, ane kasih warna merah. kata "Segala Sesuatu" itu apa sih maknanya ? siapa Pasangan Allah SWT ? atau SEGALA SESUATU berpasangan, kecuali Allah SWT ?

atau Bahkan yang menciptakanpun berpasangan. Hayo siapakah KAMI dalam ayat tsb ?

Kalau sang pencipta tersebut Allah yang tunggal (Tauhid), pasti kan bunyinya: "dan segala sesuatu AKU ciptakan berpasang-pasangan" tul ngga?
mulai ngaco TSnya,,, case sudah terjawab om,, malah OOT sendiri.... basi ngakak ngakak ngakak
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Sat Jan 05, 2013 11:27 am

@jakajayagiri-2 wrote:
@musicman wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@musicman wrote:@Jaka
Apakah terang itu bukan suatu output dr proses? Apakah kebaikan/kejahatan juga bukan output dr suatu proses?
Kalau proses penciptaan, jelas keduanya ngga termasuk
Ciptaan Tuhan itu harus berupa benda?

tidak.
dimana saya bilang harus benda?
Terang itu bermula dr mana awalnya?
tidak tahu.
ulas aja sekalian..kasih sumber valid disini



segala sesuatu dalam proses penciptaan mahluk, selalu melibatkan 2 unsur atau berpasangan.
Apakah itu termasuk dlm konsekuensi berikutnya: setiap manusia pasti punya pasangan?
bukan saya yg harus menjawab, krn saya hanya berpendapat pada proses penciptaan, bukan setelah penciptaan.




Yg berpasangan itu sesuatu yg diciptakan, hasilnya. Bukan yg terlibat dalam proses.
kata siapa?
proses penciptaan pasti melibatkan unsur lain (pasangan). Bukti sudah banyak diatas.
Nah kan, penjelasan Anda itu menunjukkan yg berpasangan adalah unsur yg berproses. Padahal ayatnya bilang hasil ciptaannya.
Mana?

bukti saya sudah cukup diatas, anda yg belum ada bukti
Saya sedang menguji logika Anda saja.
Logika saya sudah teruji dan benar dalam buku Ilmiah NMR of Biomolecules diatas..

logika anda yg belum...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 05, 2013 11:36 am

@EHAN wrote:
kalau nanya pasangan neutron,,
harus tahu apa itu neutron..
ya telaah sendiri fungsi apa?? saya malas panjang lebar kalau muter2 aja,, ok om wewe,,
baca sendiri...
http://en.wikipedia.org/wiki/Neutron

The neutron is a subatomic hadron particle which has the symbol n or n0, no net electric charge and a mass slightly larger than that of a proton. With the exception of hydrogen-1, nuclei of atoms consist of protons and neutrons, which are therefore collectively referred to as nucleons. The number of protons in a nucleus is the atomic number and defines the type of element the atom forms. Neutrons are necessary within an atomic nucleus as they bind with protons via the nuclear force; protons are unable to bind with each other (see diproton) due to their mutual electromagnetic repulsion being stronger than the attraction of the nuclear force.[4] The number of neutrons is the neutron number and determines the isotope of an element. For example, the abundant carbon-12 isotope has 6 protons and 6 neutrons, while the very rare radioactive carbon-14 isotope has 6 protons and 8 neutrons.
While bound neutrons in stable nuclei are stable, free neutrons are unstable; they undergo beta decay with a mean lifetime of just under 15 minutes (881.5±1.5 s).[5] Free neutrons are produced in nuclear fission and fusion. Dedicated neutron sources like neutron generators, research reactors and spallation sources produce free neutrons for use in irradiation and in neutron scattering experiments. Even though it is not a chemical element, the free neutron is sometimes included in tables of nuclides.[6]
The neutron has been the key to nuclear power production. After the neutron was discovered in 1932, it was realized in 1933 that it might mediate a nuclear chain reaction. In the 1930s, neutrons were used to produce many different types of nuclear transmutations. When nuclear fission was discovered in 1938, it was soon realized that this might be the mechanism to produce the neutrons for a chain reaction, if the process also produced neutrons. This was proven in 1939, making the path to nuclear power production evident. These events and findings led directly to the first man-made nuclear chain reaction which was self-sustaining (Chicago Pile-1, 1942) and to the first nuclear weapons (1945).

The neutron is a subatomic hadron particle which has the symbol n or n0, no net electric charge

padahal proton (+) pasangannya electron (-)
mana pasangan neutron (n0)?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by jakajayagiri-2 on Sat Jan 05, 2013 11:45 am

@musicman wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@musicman wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@musicman wrote:@Jaka

Kalau proses penciptaan, jelas keduanya ngga termasuk
Ciptaan Tuhan itu harus berupa benda?

tidak.
dimana saya bilang harus benda?
Terang itu bermula dr mana awalnya?
tidak tahu.
ulas aja sekalian..kasih sumber valid disini
Saya masih dalam taraf bertanya. Untuk melihat konsistensi pendapat Anda terkait TS.
Saya ubah pertanyaan saya, apakah terang bukan sesuatu yg diciptakan Tuhan?



segala sesuatu dalam proses penciptaan mahluk, selalu melibatkan 2 unsur atau berpasangan.
Apakah itu termasuk dlm konsekuensi berikutnya: setiap manusia pasti punya pasangan?
bukan saya yg harus menjawab, krn saya hanya berpendapat pada proses penciptaan, bukan setelah penciptaan.




Yg berpasangan itu sesuatu yg diciptakan, hasilnya. Bukan yg terlibat dalam proses.
kata siapa?
proses penciptaan pasti melibatkan unsur lain (pasangan). Bukti sudah banyak diatas.
Nah kan, penjelasan Anda itu menunjukkan yg berpasangan adalah unsur yg berproses. Padahal ayatnya bilang hasil ciptaannya.
Mana?
Kata "berpasang2an" dalam ayat ini menerangkan pada sesuatu yg diciptakan atau sesuatu yg terlibat dalam proses penciptaannya?
Atau lebih sederhananya: SEGALA SESUATU yg dimaksud ayat ini, menunjuk pada "yg diciptakan" atau "yg terlibat dalam proses penciptaan"?

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah



bukti saya sudah cukup diatas, anda yg belum ada bukti
Saya sedang menguji logika Anda saja.
Logika saya sudah teruji dan benar dalam buku Ilmiah NMR of Biomolecules diatas..
logika anda yg belum...
Saya pada dasarnya belum berstatement apapun. Masih mempertanyakan.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Mon Jan 07, 2013 6:56 am

@EHAN wrote:
@nasigoreng wrote: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Ah, ane kasih warna merah. kata "Segala Sesuatu" itu apa sih maknanya ? siapa Pasangan Allah SWT ? atau SEGALA SESUATU berpasangan, kecuali Allah SWT ?

atau Bahkan yang menciptakanpun berpasangan. Hayo siapakah KAMI dalam ayat tsb ?

Kalau sang pencipta tersebut Allah yang tunggal (Tauhid), pasti kan bunyinya: "dan segala sesuatu AKU ciptakan berpasang-pasangan" tul ngga?
mulai ngaco TSnya,,, case sudah terjawab om,, malah OOT sendiri.... basi ngakak ngakak ngakak

bwakakkak.

Hi Ehan,
Ente kan sering makan Pisang tu? Pohon Pisang itu Pasangan/Berpasangan sama apa yak?
Kok dia bisa juga ...beranak-pinak ... ya?? Ada gak ya di buku pintarmu....

apa Babi jantan dan Ayam betina bisa berpasangan ? menurut QS 51:49 gmn seh ?
Nah kalau Hewan yang hemaprodit itu ada pasangannya nggak?

dari Awal tret, ada yang sengaja mengabaikan AMOEBA, Apakah karena amoeba itu digolongkan sebagai benda mati? Jika benar amoeba digolongkan sebagai benda mati, maka amoeba sama seperti batu/besi/emas, right?
apa Amoeba ada yang jantan dan Amoeba yang Betina ? Ada gak ya di buku pintarmu......

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Mon Jan 07, 2013 5:57 pm

@Jkjygr

Saya masih dalam taraf bertanya. Untuk melihat konsistensi pendapat Anda terkait TS.
Saya ubah pertanyaan saya, apakah terang bukan sesuatu yg diciptakan Tuhan?
pertanyaan konyol.
Saya sudah jawab tidak tahu saat anda bertanya permulaan terang, dan saya minta anda untuk menjelaskan atau minimal memberi saya pencerahan.

pertanyaan konyol menjadi bukan hal yg perlu saya jawab, kalau pertanyaan berkonteks Ilmu dari saya saja tidak mau anda jawab, dan malah memberi pertanyaan konyol balik sebagai feedback.



Kata "berpasang2an" dalam ayat ini menerangkan pada sesuatu yg diciptakan atau sesuatu yg terlibat dalam proses penciptaannya?
Atau lebih sederhananya: SEGALA SESUATU yg dimaksud ayat ini, menunjuk pada "yg diciptakan" atau "yg terlibat dalam proses penciptaan"?

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah
lho?
Memang apa beda "sesuatu" dan "sesuatu yg terlibat"?

Saya pada dasarnya belum berstatement apapun. Masih mempertanyakan.
paling tidak, logika saya sudah teruji benar.
Kalau anda cuman ingin berstatement dengan source pertanyaan konyol dan mengabaikan pertanyaan serius saya..

saya heran...


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Mon Jan 07, 2013 6:25 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by ramayana on Mon Jan 07, 2013 6:21 pm

@musicman wrote:@Ramayana

Saya masih dalam taraf bertanya. Untuk melihat konsistensi pendapat Anda terkait TS.
Saya ubah pertanyaan saya, apakah terang bukan sesuatu yg diciptakan Tuhan?
pertanyaan konyol.
Saya sudah jawab tidak tahu saat anda bertanya permulaan terang, dan saya minta anda untuk menjelaskan atau minimal memberi saya pencerahan.

pertanyaan konyol menjadi bukan hal yg perlu saya jawab, kalau pertanyaan berkonteks Ilmu dari saya saja tidak mau anda jawab, dan malah memberi pertanyaan konyol balik sebagai feedback.



Kata "berpasang2an" dalam ayat ini menerangkan pada sesuatu yg diciptakan atau sesuatu yg terlibat dalam proses penciptaannya?
Atau lebih sederhananya: SEGALA SESUATU yg dimaksud ayat ini, menunjuk pada "yg diciptakan" atau "yg terlibat dalam proses penciptaan"?

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah
lho?
Memang apa beda "sesuatu" dan "sesuatu yg terlibat"?

Saya pada dasarnya belum berstatement apapun. Masih mempertanyakan.
paling tidak, logika saya sudah teruji benar.
Kalau anda cuman ingin berstatement dengan source pertanyaan konyol dan mengabaikan pertanyaan serius saya..

saya heran...
ente ngigau ya?
kok sebut sebut nama ane???

empe segitunya ente mus.. hahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Mon Jan 07, 2013 6:25 pm

@Ramayana
iya nih, ketuker thread gw...

ngakak



avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Tue Jan 08, 2013 8:42 am

@musicman wrote: @Ramayana
iya nih, ketuker thread gw...

ngakak



back to topic
QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan BERPASANG-PASANGAN, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Apa Makna "SEGALA SESUATU"
apa beda "SEGALA SESUATU" dan "SEGALA SESUATU terkecuali"
apa Allah SWT termasuk didalamnya ? toh Allah SWT menciptakan dirinya sendiri.
Jadi.....siapa pasangan Allah SWT ? Syaiton ? atau Malaikat ?

Apa Makna "BERPASANG-PASANGAN" ? sepasang kah (one pair) ? atau poligami (one to many) ? (Alley_Shatree mode:on)

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Tue Jan 08, 2013 12:33 pm

@nasigoreng wrote:
@musicman wrote: @Ramayana
iya nih, ketuker thread gw...

ngakak



back to topic
QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan BERPASANG-PASANGAN, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Apa Makna "SEGALA SESUATU"
apa beda "SEGALA SESUATU" dan "SEGALA SESUATU terkecuali"
apa Allah SWT termasuk didalamnya ? toh Allah SWT menciptakan dirinya sendiri.
Jadi.....siapa pasangan Allah SWT ? Syaiton ? atau Malaikat ?

Apa Makna "BERPASANG-PASANGAN" ? sepasang kah (one pair) ? atau poligami (one to many) ? (Alley_Shatree mode:on)
back to ke sanggahan dan tanggapan awal...itulah jawabnya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik