FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Fri Dec 07, 2012 12:11 pm

First topic message reminder :

QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.

Jika SEGALA SESUATU di ciptakan berpasang-pasangan, Apakah Allah SWT tahu jika ada Organisme/Hewan yang berkembang biak tidak berpasang-pasangan ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Tue Jan 08, 2013 3:02 pm

@musicman

apa Babi jantan dan Ayam betina bisa berpasangan ? menurut QS 51:49 gmn seh ? toh beda kelamin lho

Haruskah sejenis ?
ada amoeba jantan dan amoeba betina nggak ya ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Tue Jan 08, 2013 10:28 pm

@nasigoreng wrote:@musicman

apa Babi jantan dan Ayam betina bisa berpasangan ? menurut QS 51:49 gmn seh ? toh beda kelamin lho

Haruskah sejenis ?
ada amoeba jantan dan amoeba betina nggak ya ?

anda ini kan TSnya...kok malah ngebadut..
sebelum "nyemplung" nanggapi saya, lihat dulu bagaimana saya menanggapi di awal thread anda..

@musicman wrote:sebetulnya...Semuanya yg namanya mahluk hidup kan berasal dari DNA.

NMR of Biomolecules hal.21





Ada yg namanya Base Pair bahasa Indonesianya Pasangan Basa sebagai cikal bakal DNA dan kromosom dimana akan membentuk Sel, yg merupakan bagian dari mahluk Hidup.

DNA sebagai dasar pembentukan semua mahluk hidup juga berasal dari yg berpasangan

gk usah berlagak ribet dengan amuba-amubaan..
sanggah saja kalau DNA sebagai cikal bakal mahluk hidup itu salah

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 08, 2013 10:43 pm


dna:
basa nitrogen-nya memang berpasanganan (A-T; G-C)

bagaimana dengan gugusnya: fosfat dan gula deoksiribosa
masing-masing berpasangan dengan apa?
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Wed Jan 09, 2013 7:41 am

@musicman wrote:
@nasigoreng wrote:@musicman

apa Babi jantan dan Ayam betina bisa berpasangan ? menurut QS 51:49 gmn seh ? toh beda kelamin lho

Haruskah sejenis ?
ada amoeba jantan dan amoeba betina nggak ya ?

anda ini kan TSnya...kok malah ngebadut..
sebelum "nyemplung" nanggapi saya, lihat dulu bagaimana saya menanggapi di awal thread anda..
lha, wong saya tanya anda dari awal tret nggak ada jawaban dari anda, malah kasih jawab ttg DNA. (Jaka sembung bawa golok). coba dibaca lagi dweh.

saya masih menunggu jawaban anda... ehmm

@musicman wrote:gk usah berlagak ribet dengan amuba-amubaan..
sanggah saja kalau DNA sebagai cikal bakal mahluk hidup itu salah

Soal DNA.......
Nggak semua DNA Berpasangan, jika berpasangan semua jumlahnya ada 46 Kromosom
Jika anda bicara soal Manusia dalam hubungannya dgn Ayat Quran tsb, hubungannya dgn JENIS KELAMIN kah ? atau DNA-nya Kah ?

Kalau Orang yang hidup dengan Klinefelter syndrome dimana jumlah Kromosomnya 47 kromosom...ada berapa yang nggak berpasangan ? btw, Klinefelter syndrome ada juga yang jumlah Chromosome nya sampai berjumlah 49 Chromosome Lho.

jika saja di bumi ini tidak ada orang yg hidup dgn Klinefelter syndrome saya akan setuju 100% dgn apa yang di katakan oleh quran jika hubungannya dgn Manusia.

Tapi........Klinefelter syndrome ada di bumi ini, so......masih valid kah ayat tsb ???
Tapi........Klinefelter syndrome ada di bumi ini, berarti ada 0,00000001% di bumi ini yang kromosomnya tidak berpasangan. piss

Kenapa sulit menerima kenyataan bahwa tidak semua dimuka bumi ini berpasangan ? Ingat Quran yang bilang SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, pastinya termasuk DNA dan Kromosom.
Yang berfirman juga Allah SWT bukan Kafirun lho

seekarang giliran saya bertanya
Lha kalau sekarang yang ditanya soal amoeba, ada amoeba jantan dan amoeba betina nggak ya ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Wed Jan 09, 2013 10:24 am

@Nasi Goreng
lha, wong saya tanya anda dari awal tret nggak ada jawaban dari anda, malah kasih jawab ttg DNA. (Jaka sembung bawa golok). coba dibaca lagi dweh.

saya masih menunggu jawaban anda...

Kalau memang demikian pendapat saya atas tafsir ayat yg anda bawa, tidak perlu ada lagi jawaban dari saya yg anda tunggu...


soal DNA.......
Nggak semua DNA Berpasangan, jika berpasangan semua jumlahnya ada 46 Kromosom
Jika anda bicara soal Manusia dalam hubungannya dgn Ayat Quran tsb, hubungannya dgn JENIS KELAMIN kah ? atau DNA-nya Kah ?

lho...Basa nitrogen DNA selalu berpasangan antara kelompok purin dan pirimidin.

ngomong apa anda ini?


Kalau Orang yang hidup dengan Klinefelter syndrome dimana jumlah Kromosomnya 47 kromosom...ada berapa yang nggak berpasangan ? btw, Klinefelter syndrome ada juga yang jumlah Chromosome nya sampai berjumlah 49 Chromosome Lho.


jika saja di bumi ini tidak ada orang yg hidup dgn Klinefelter syndrome saya akan setuju 100% dgn apa yang di katakan oleh quran jika hubungannya dgn Manusia.

Tapi........Klinefelter syndrome ada di bumi ini, so......masih valid kah ayat tsb ???
Tapi........Klinefelter syndrome ada di bumi ini, berarti ada 0,00000001% di bumi ini yang kromosomnya tidak berpasangan.
Kenapa sulit menerima kenyataan bahwa tidak semua dimuka bumi ini berpasangan ? Ingat Quran yang bilang SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, pastinya termasuk DNA dan Kromosom.
Yang berfirman juga Allah SWT bukan Kafirun lho

Kromosom merupakan struktur di dalam sel berupa deret panjang molekul yang terdiri dari satu molekul DNA

DNA merupakan salah satu unsur kromosom..

kenapa jadi dibulak balik ...disulap kesana kemari ke kromosom?



seekarang giliran saya bertanya
Lha kalau sekarang yang ditanya soal amoeba, ada amoeba jantan dan amoeba betina nggak ya ?
memang tidak ada..

toh pertanyaan ini tidak membantah apapun..
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Wed Jan 09, 2013 10:40 am

Oom, kalau kromosom cacat, apa DNA nggak cacat ?

apa hubungan DNA dan Kromosom seh ?

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Jan 10, 2013 8:04 am

@nasigoreng wrote:Oom, kalau kromosom cacat, apa DNA nggak cacat ?

apa hubungan DNA dan Kromosom seh ?

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
gagal yang satu lari kelain,, tuh ayat diatas membicarakan apa?? hewan ternak atau amuba,, kalau amuba sudah terjawab di treat awal,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Jan 10, 2013 8:34 am

@nasigoreng wrote:
@EHAN wrote:
@nasigoreng wrote: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Ah, ane kasih warna merah. kata "Segala Sesuatu" itu apa sih maknanya ? siapa Pasangan Allah SWT ? atau SEGALA SESUATU berpasangan, kecuali Allah SWT ?

atau Bahkan yang menciptakanpun berpasangan. Hayo siapakah KAMI dalam ayat tsb ?

Kalau sang pencipta tersebut Allah yang tunggal (Tauhid), pasti kan bunyinya: "dan segala sesuatu AKU ciptakan berpasang-pasangan" tul ngga?
mulai ngaco TSnya,,, case sudah terjawab om,, malah OOT sendiri.... basi ngakak ngakak ngakak

bwakakkak.

Hi Ehan,
Ente kan sering makan Pisang tu? Pohon Pisang itu Pasangan/Berpasangan sama apa yak?
Kok dia bisa juga ...beranak-pinak ... ya?? Ada gak ya di buku pintarmu....

apa Babi jantan dan Ayam betina bisa berpasangan ? menurut QS 51:49 gmn seh ?
Nah kalau Hewan yang hemaprodit itu ada pasangannya nggak?

dari Awal tret, ada yang sengaja mengabaikan AMOEBA, Apakah karena amoeba itu digolongkan sebagai benda mati? Jika benar amoeba digolongkan sebagai benda mati, maka amoeba sama seperti batu/besi/emas, right?
apa Amoeba ada yang jantan dan Amoeba yang Betina ? Ada gak ya di buku pintarmu......
padahal udah di kasih referensi link segala oleh @ MM, masih nga nagkep,,, kelewatan.

coba anda pahami tentang tanaman deh, jadi nga belepotan gitu,, terutama pada bunganya,, nanti pasti ketemu, ada jantan dan betina, tapi sebagai tanggung jawab saya, saya kasih salah satu..


Struktur dan Fungsi Bunga

Bunga tumbuhan berbiji memiliki ciri yang sangat bervariasi. Variasi cirri dapat dilihat dari warna, bau, susunan bunga, sifat kekelaminan, letak bakal biji, dan bentuk bunga. Pada tumbuhan berbiji tertutup (Angiospermae), bunga tersusun dari beberapa bagian meliputi kelopak, mahkota, putik, dan benang sari. Kelopak bunga dan mahkota bunga disebut perhiasan bunga. Warna perhiasan dan aroma bunga serta kelenjar madu berfungsi sebagai alat pemikat agen penyerbuk. Agen penyerbuk dapat berupa serangga, burung atau manusia. Alat kelamin berfungsi menghasilkan sel kelamin. Sel kelamin jantan dihasilkan oleh benangsari, sedangkan sel kelamin betina dihasilkan oleh putik. Kepala putik adalah tempat peristiwa jatuhnya serbuk sari ke kepala putik. Tangkai putik merupakan saluran bagi serbuk sari menuju ovarium.di dalam ovarium terdapat bakal biji yang di dalamnya terdapat sel telur. Dalam ovarium terdapat satu atau lebih bakal biji bergantung pada jenis tumbuhannya. Ovarium sekaligus merupakan bakal buahnya. Untuk melihat struktur bunga secara umum pada tumbuhan biji tertutup(angiospermae) lihat gambar!http://starscientist.wordpress.com/sains-1/struktur-dan-fungsi-tubuh-tumbuhan/

yang pasti juga semua tanaman memiliki kromosom, dan sturctur DNA, ujung2nya tetap berpasangan.. ehmm
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Thu Jan 10, 2013 11:14 am

@EHAN wrote:Struktur dan Fungsi Bunga

Bunga tumbuhan berbiji memiliki ciri yang sangat bervariasi. Variasi cirri dapat dilihat dari warna, bau, susunan bunga, sifat kekelaminan, letak bakal biji, dan bentuk bunga. Pada tumbuhan berbiji tertutup (Angiospermae), bunga tersusun dari beberapa bagian meliputi kelopak, mahkota, putik, dan benang sari. Kelopak bunga dan mahkota bunga disebut perhiasan bunga. Warna perhiasan dan aroma bunga serta kelenjar madu berfungsi sebagai alat pemikat agen penyerbuk. Agen penyerbuk dapat berupa serangga, burung atau manusia. Alat kelamin berfungsi menghasilkan sel kelamin. Sel kelamin jantan dihasilkan oleh benangsari, sedangkan sel kelamin betina dihasilkan oleh putik. Kepala putik adalah tempat peristiwa jatuhnya serbuk sari ke kepala putik. Tangkai putik merupakan saluran bagi serbuk sari menuju ovarium.di dalam ovarium terdapat bakal biji yang di dalamnya terdapat sel telur. Dalam ovarium terdapat satu atau lebih bakal biji bergantung pada jenis tumbuhannya. Ovarium sekaligus merupakan bakal buahnya. Untuk melihat struktur bunga secara umum pada tumbuhan biji tertutup(angiospermae) lihat gambar!http://starscientist.wordpress.com/sains-1/struktur-dan-fungsi-tubuh-tumbuhan/
Kalau pohon pisang ? BERKEMBANG BIAK DGN APA ?
@EHAN wrote:
yang pasti juga semua tanaman memiliki kromosom, dan sturctur DNA, ujung2nya tetap berpasangan.. ehmm
DNA mempunyai DASAR Struktur atom, itu diskusi anda dgn SEGOROWEDI, saya copas kembali
@SEGOROWEDI wrote:

pasangannya netron?
basi

saya bantu pemahaman DNA yg punya molekul atom di dalamnya, semoga membantu anda menjawab pertanyaan netter SEGOROWEDI

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 11:24 am

@musicman wrote:lho...Basa nitrogen DNA selalu berpasangan antara kelompok purin dan pirimidin.

masih mo maksakan diri to, sic..

bagaimana dengan gugusnya: fosfat dan gula deoksiribosa
masing-masing berpasangan dengan apa?


ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Thu Jan 10, 2013 11:37 am

@EHAN wrote:
@nasigoreng wrote:Oom, kalau kromosom cacat, apa DNA nggak cacat ?

apa hubungan DNA dan Kromosom seh ?

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
gagal yang satu lari kelain,, tuh ayat diatas membicarakan apa?? hewan ternak atau amuba,, kalau amuba sudah terjawab di treat awal,,

"hewan ternak" termasuk Hewan/organisme nggak ? pasangannya dari jenisnya juga kan ?
"Amoeba" termasuk Hewan/organisme nggak ?
kedua-duanya adalah Organisme nggak ?

Jadi apa pasangan Amoeba juga harus dari jenisnya nggak ? emangnya ada amoeba jantan dan amoeba betina ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Jan 10, 2013 11:53 am

@nago
Kalau pohon pisang ? BERKEMBANG BIAK DGN APA ?
hahaha,, cara berkembang biak nga ada hubungannya dengan "SEGALA SESUATU DI CIPTAKAN BERPASANGAN",,
begini kalau sudah mentok,,, dan segala sesuatu berpasangan apakah wajib berkembang biak,, contoh Atom,,

DNA mempunyai DASAR Struktur atom, itu diskusi anda dgn SEGOROWEDI, saya copas kembali
ya ampun,, jadi postingan saya tentang fungsi neutron nga di anggap..ckckck
nago,nago,, bagaimana kalau atom hidrogen, kenapa nga da neutron..
wah2 modal banyak juga nih, biar di bilang eksis..

saya bantu pemahaman DNA yg punya molekul atom di dalamnya, semoga membantu anda menjawab pertanyaan netter SEGOROWEDI
makin lu kasih gambar, makin jelas, segala sesuatu di ciptakan berpasangan,,

A-T, G-C,, sedangkan phosphate deoxyrilbose back bone adalah sebagai peyangganya

jika pertanyaan mana pasangannya,??
sama aja lu nanya, manusia pasangannya laki2 perempuan,,malah nanya lagi pasangan jantung apa? pasangan tulang apa? sudah tahu organ manusia ialah komponen pembentuk,,

lu nga bisa jatuhkan islam.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Jan 10, 2013 11:59 am

@nasigoreng wrote:
@EHAN wrote:
@nasigoreng wrote:Oom, kalau kromosom cacat, apa DNA nggak cacat ?

apa hubungan DNA dan Kromosom seh ?

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
gagal yang satu lari kelain,, tuh ayat diatas membicarakan apa?? hewan ternak atau amuba,, kalau amuba sudah terjawab di treat awal,,

"hewan ternak" termasuk Hewan/organisme nggak ? pasangannya dari jenisnya juga kan ?
"Amoeba" termasuk Hewan/organisme nggak ?
kedua-duanya adalah Organisme nggak ?

Jadi apa pasangan Amoeba juga harus dari jenisnya nggak ? emangnya ada amoeba jantan dan amoeba betina ?
hewan ternak jelas bukan hewan bersel tunggal,, dengan sturktur padat dan berbentuk, amuba bersel tunggal,, dari sini aja, lu bisa kan membedakan,,

masa iya mau disamakan?? g1lA aja, coba di telaah dulu, masa sudah terjawab, muter2 aja kerjaannya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 12:56 pm


kan sama-sawa hewan, han..
- hewan ternak sapi jantan pasangannya sapi betina
- hewan amuba pasangannya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by EHAN on Thu Jan 10, 2013 1:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan sama-sawa hewan, han..
- hewan ternak sapi jantan pasangannya sapi betina
- hewan amuba pasangannya apa?
katanya ahli biologi,, tapi ko pertanyaannya,, nga genah?? basi
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 3:35 pm


lha yang gak nggenah kan ilah-mu..
- ditanya pasangan amuba kebingungan..
- ditanya pasangan neutron kebingungan..
- ditanya pasangan gugus fosfat dan gula deoksiribosa pada dna kebingungan


padahal bilang: segala sesuatu diciptakannya berpasang-pasangan..
nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Mon Jan 14, 2013 1:07 pm


@nasigoreng wrote:Oom, kalau kromosom cacat, apa DNA nggak cacat ?

apa hubungan DNA dan Kromosom seh ?

Kromosom merupakan struktur di dalam sel berupa deret panjang molekul yang terdiri dari satu molekul DNA

DNA merupakan salah satu unsur kromosom..

Nah, menurut anda sendiri bagaimana hubungan antara kedua unsur tsb?



QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
KAlau diliat dr kodratnya, apakah amuba bukan atau tidak terdiri dr DNA ?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 14, 2013 1:36 pm



jadi yang dimaksud muhammad-mu 'segala sesuatu' berpasangan adalah DNA ya sic?
atau lebih tepatnya basa nitrogen (A-T; G-C)

llalu bagaimana dengan gugus fosfat dan gula deoksiribosa-nya
masing-masing berpasangan dengan apa, sic?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Tue Jan 15, 2013 10:53 am

@musicman wrote:

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
KAlau diliat dr kodratnya, apakah amuba bukan atau tidak terdiri dr DNA ?

nah ayat ntu Allah SWT bicara masalah DNA ya ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Tue Jan 15, 2013 1:25 pm

@nasigoreng wrote:
@musicman wrote:

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
KAlau diliat dr kodratnya, apakah amuba bukan atau tidak terdiri dr DNA ?

nah ayat ntu Allah SWT bicara masalah DNA ya ?
Ya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by nasigoreng on Wed Jan 16, 2013 4:40 pm

@musicman wrote:
@nasigoreng wrote:
@musicman wrote:

QS 42:11
faathiru alssamaawaati waal-ardhi ja'ala lakum min anfusikum azwaajan wamina al-an'aami azwaajan yadzraukum fiihi laysa kamitslihi syay-un wahuwa alssamii'u albashiiru
terjemahannya :
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

kalau di lihat dari kodrat berkembang biak binatang ciptaannya seharusnya Amoeba harus berpasangan dgn yang sejenis apa tidak ?
KAlau diliat dr kodratnya, apakah amuba bukan atau tidak terdiri dr DNA ?

nah ayat ntu Allah SWT bicara masalah DNA ya ?
Ya
apakah DNA terdiri dari susunan atom ?

ini adalah susunan DNA


jadi...DNA atau Atom ?

nasigoreng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 147
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 27.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 16, 2013 4:54 pm

@musicman wrote:
Ya

tidak sampai ke DNA kale, sic

baca:
(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.


jelas soal manusia : laki dan perembuan
jelas soal hewan/binatang: jantan dan betina
supaya bisa kawin dan berkembang biak

bagaimana dengan hewan amuba?
bagaimana dengan virus?
bagaimana dengan bakteri?
kan tidak butuh berpasangan untuk berkembang biak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by musicman on Tue Jan 22, 2013 10:13 pm

@Nasi goreng

jawaban saya sudah jelas..DNA..bahkan dari post pertama.
Kenapa anda kasih pilihan jawaban lagi?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 22, 2013 11:26 pm


mosok kek gini muhammad bicara DNA, sic

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah yang Maha Mendengar dan Melihat.

jelas bicara:
- manusia/orang (laki-laki dan perempuan)
- binatang (jantan dan betina)

pasangan lawan jenis untuk berkembang biak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by frontline defender on Mon Mar 25, 2013 7:46 pm

QS. 36:33. Dan suatu tanda (kekuasaan Allah yang besar) bagi mereka adalah bumi yang mati. Kami hidupkan bumi itu dan Kami keluarkan dari padanya biji-bijian, maka daripadanya mereka makan.

QS. 36:34. Dan Kami jadikan padanya kebun-kebun kurma dan anggur dan Kami pancarkan padanya beberapa mata air,

QS. 36:35. supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?

QS. 36:36. Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.


piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: QS 51:49 Dan SEGALA SESUATU Kami ciptakan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik