FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Fri Dec 07, 2012 3:59 pm

First topic message reminder :

Kepercayaan Kristen mengatakan bhw Yesus disalib.
Selama ini sdr. segorowedi selalu menghindar jika saya tanya:

Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Thread ini khusus untuk menjawab pertanyaan besar di atas....

Monggoooo....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down


Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Fri Feb 01, 2013 8:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- dasar kucluk, di #142 kan kamu sendiri bahkan sudah menyimpulkan..
sekarang giliranmu meunjukkan kewarasanmu: daging manusia apa daging Tuhan?
dijawab ya? jangan muter-muter (tasawuf)..
saya simpulkan: menurut segorowedi yg disalib adalah daging manusia.

Benar apa salah? Jangan pake muter-muter


- pakaian Tuhan
kok bisa...kan sudah disimpulkan bhw itu daging manusia. dan yang bisa memakai jubah itu daging.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by F-22 on Fri Feb 01, 2013 10:36 pm

@metheny wrote:
Mosok pakaian yg dipake metheny bukan pakaian metheny ???
Belum tentu. Pas jadi among tamu, saya pake pakaian jawa pinjeman tuh...
Ya sdh aku ubah dikit, metheny adalah manusia. Mosok pakaian yg dipake metheny bukan pakaian manusia ???

basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Sun Feb 03, 2013 7:59 am

@F-22 wrote:
Ya sdh aku ubah dikit, metheny adalah manusia. Mosok pakaian yg dipake metheny bukan pakaian manusia ???
basi
Betul, pakaian manusia.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 03, 2013 8:23 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- dasar kucluk, di #142 kan kamu sendiri bahkan sudah menyimpulkan..
sekarang giliranmu meunjukkan kewarasanmu: daging manusia apa daging Tuhan?
dijawab ya? jangan muter-muter (tasawuf)..
saya simpulkan: menurut segorowedi yg disalib adalah daging manusia.

Benar apa salah? Jangan pake muter-muter


- pakaian Tuhan
kok bisa...kan sudah disimpulkan bhw itu daging manusia. dan yang bisa memakai jubah itu daging.

- makanya, sekarang giliranmu menjawab! mo tasawuf lagi?
- manusia Ysus itu Tuhan -> pakaian Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Sun Feb 03, 2013 8:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
- makanya, sekarang giliranmu menjawab! mo tasawuf lagi?
Mengapa saya harus jawab? Saya yang bertanya.
Tapi kalau anda penasaran...saya jawab: DAGING MANUSIA.


- manusia Ysus itu Tuhan -> pakaian Tuhan
lha kenapa gak disebut pakaian manusia....kan yang nampak manusia?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 03, 2013 10:26 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- makanya, sekarang giliranmu menjawab! mo tasawuf lagi?
Mengapa saya harus jawab? Saya yang bertanya.
Tapi kalau anda penasaran...saya jawab: DAGING MANUSIA.


- manusia Ysus itu Tuhan -> pakaian Tuhan
lha kenapa gak disebut pakaian manusia....kan yang nampak manusia?

- boleh
- karena manusia Yesus itu Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Mon Feb 04, 2013 7:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
- boleh
- karena manusia Yesus itu Tuhan
yang pake baju ya tetap manusia...wong dagingnya daging manusia
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 04, 2013 8:31 am

@metheny wrote:
yang pake baju ya tetap manusia...wong dagingnya daging manusia

karena manusia Yesus adalah Tuhan
maka juga daging Tuhan dan baju Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Mon Feb 04, 2013 11:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
karena manusia Yesus adalah Tuhan
maka juga daging Tuhan dan baju Tuhan
Berarti Tuhan itu berdaging ya....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 05, 2013 8:20 am


YA
dalam sosok/rupa manusia-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Tue Feb 05, 2013 1:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
YA
dalam sosok/rupa manusia-Nya
mulai mbingungi....

kalau dibilang daging Tuhan, ya berarti Tuhan itu berdaging.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 05, 2013 3:00 pm


dalam sosok/rupa manusia-Nya
berdaging..

ada masalah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Tue Feb 05, 2013 10:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dalam sosok/rupa manusia-Nya
berdaging..

ada masalah?
sosok/rupa manusia atau sosok/rupa Tuhan?
Dagingnya daging Tuhan, tapi mosok sosok/rupanya manusia.
Gak jelas....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by jakajayagiri-2 on Wed Feb 06, 2013 4:37 pm

Nah, akhirnya diskusi berkembang sesuai prediksi awal saya. Akan sampai pada perdebatan semantik yg tidak mutu. Krn itu dr awal saya kasih penjelasan. Tapi penjelasan saya ditolak krn (persis dugaan saya pula), diskusi memang dr awal diset ke arah ini.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Wed Feb 06, 2013 9:28 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Nah, akhirnya diskusi berkembang sesuai prediksi awal saya. Akan sampai pada perdebatan semantik yg tidak mutu. Krn itu dr awal saya kasih penjelasan. Tapi penjelasan saya ditolak krn (persis dugaan saya pula), diskusi memang dr awal diset ke arah ini.
Inilah fakta yang anda harus terima dan seharusnya membuka mata anda. Netter2 Kristen disini memang banyak yg tidak bermutu dalam berdebat. Dan tidak semua netter Kristen itu sependapat dengan anda. Sebagai TS tentu saja saya tidak boleh mengabaikan posting2 netter lain, krn thread ini memang bukan debat antara kita berdua.

Ini contohnya:
karena manusia Yesus adalah Tuhan
maka juga daging Tuhan dan baju Tuhan
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 06, 2013 9:52 pm

@metheny wrote:sosok/rupa manusia atau sosok/rupa Tuhan?
Dagingnya daging Tuhan, tapi mosok sosok/rupanya manusia.
Gak jelas....

Tuhan dalam rupa/sosok manusia Yesus
maka daging manusia (Yesus)/daging Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Feb 07, 2013 9:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
Tuhan dalam rupa/sosok manusia Yesus
maka daging manusia (Yesus)/daging Tuhan
\

tidak konsisten tuh....sosok/rupa manusia, dagingnya ya daging manusia.

avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 9:23 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Tuhan dalam rupa/sosok manusia Yesus
maka daging manusia (Yesus)/daging Tuhan
\

tidak konsisten tuh....sosok/rupa manusia, dagingnya ya daging manusia.

itu kalau daging-mu atau daging-ku
karena kita bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Feb 07, 2013 9:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
itu kalau daging-mu atau daging-ku
karena kita bukan Tuhan
Wong Yesus juga bukan Tuhan kok..makanya anda jadi bingung sendiri.

Tuhan yg tidak konsisten, atau segorowedi yg tidak konsisten?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 10:43 am


yang bilang Yesus bukan Tuhan kan kamu
makanya bingung sendiri dan mak plekenyik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Thu Feb 07, 2013 1:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang bilang Yesus bukan Tuhan kan kamu
makanya bingung sendiri dan mak plekenyik
Yang bilang Yesus Tuhan kan anda. Makanya bingung soal dagingnya Yesus.

Saya sih gak bingung...daging manusia.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 07, 2013 1:49 pm


karena manusia Yesus adalah Tuhan
maka (juga) daging Tuhan
kecuali daging-mu atau daging-ku, itu daging manusia (saja)
karena kita bukan Tuhan

kamu pusing sendiri karena: manusia Yesus itu Tuhan
tetapi bertanya: daging manusia atau daging Tuhan?
pertanyaan kelas cecep

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Fri Feb 08, 2013 8:27 am

@SEGOROWEDI wrote:
karena manusia Yesus adalah Tuhan
maka (juga) daging Tuhan
kecuali daging-mu atau daging-ku, itu daging manusia (saja)
karena kita bukan Tuhan
Jadi, Tuhan itu berdaging.


kamu pusing sendiri karena: manusia Yesus itu Tuhan
tetapi bertanya: daging manusia atau daging Tuhan?
pertanyaan kelas cecep
lha wong teman-teman anda malah bilang itu daging manusia kok....jadi yang pusing anda atau teman-teman anda???
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 08, 2013 9:15 pm


yang pusing kamu:
- dijawab daging manusia -> pusing
- dijawab daging tuhan -> pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiing

karena berotak cecep
Yesus itu Tuhan
nanyak dagingnya (daging manusia/tuhan)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by metheny on Sat Feb 09, 2013 9:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang pusing kamu:
- dijawab daging manusia -> pusing
- dijawab daging tuhan -> pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiing

karena berotak cecep
Yesus itu Tuhan
nanyak dagingnya (daging manusia/tuhan)
Jangan fitnah gitu dong...kan saya sudah bilang itu DAGING MANUSIA.
Jadi, kalau dijawab daging manusia -> saya tidak pusing.

Yang pusing itu temenmu sendiri cep....katanya ROH TIDAK BERDAGING.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Daging siapa yang disalib? Daging Tuhan ataukah daging manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik